Negeri Pancasila Dalam Rahmatan Lil Al Amin

21 09 2010


Aksi

Information

33 responses

21 09 2010
John Pakpahan

Sebelum negara ini merdeka, tidak ada masalah agama. Tetapi setelah merdeka, negara yang punya UUD, Pancasila dan Menteri Agama, agama jadi masalah. Di beberapa daerah di Tapanuli yg penduduknya 100% Kristen, jika saudara2 muslim mau bangun mesjid, gak perlu ijin siapa2, bangun saja, ijinnya dari Tuhan bukan dari tetangga.

21 09 2010
Fitri

Wah. . . .900 personil.😀

21 09 2010
sibolang

Menteri Agama kita sibuk ngurusin mandar ni akka haji jadi gak sempat ngurusun ginian, kalau mandar, kasur, ama zakat mentri agama lah didepan.. giliran ada kasus seperti ini, dia menghilang bagaikan semut di gurun pasir..xixixi

21 09 2010
fery

@ fitri

Ya bego, 900 orang polisi makanya baca koran tolol

21 09 2010
Fitrok

Wakakakakak dasar fitrok bego! Katrok katrok

21 09 2010
Fitrok

Setuju, bro. Bego biar sekolah tinggi tetap aja bego kalau dia masih jadi pengikut nabi Arab!

22 09 2010
gabenamora

sepertinya…….lebih baik untuk Mentri Agama dihapuskan, untuk departemennya tidak usah, karena MENTRI AGAMA diadakan untuk KHUSUS AGAMA yg satu itu aza, hanya mementingkan PIDONG dohot HEPENG saja…..bagaimana kalo daerah mayoritas non muslim agar mendirikan mesjid harus minta CAP KAKI SI BLEKI minimal 10 jenis, dan 10 ekor BABI PANGGANG untuk makan malam bersama……..setuju..nggak

22 09 2010
Fitri

Saya nggak setuju kalau muslim harus minta tanda tangan Bleki apalagi ikut mencicipi daging babi. Karena itu bertentangan dengan ajaran Islam. Yesus saja ngga pernah mengajarkan untuk mencicipi daging babi apalagi memakannya, tapi anda yang mengaku sebagai pengikutnya malah menyuruh seperti itu.

Di mana hati nurani anda sampai membuat keputusan begitu.

22 09 2010
mr. sectiocadaveris

yang begini ini nih yang bikin negeri indon gak maju-maju, kebanyakan ngurusin agama orang sih, serasa diri sendiri udah paling bener aja dalam urusan beragama.
coba lihat negara lain yang ngga ambil pusing mikirin agama penduduknya, bisa maju dan pinter khan, kaya Amerika dll. agama itu urusan masing-masing pribadi ke Tuhan, makanya gue bilang tolol banget kalau ada sekelompok orang berjubah yang menghalang2i orang lain beribadah sambil maksa2in agamanya, padahal belum tentu bener juga coba?

22 09 2010
mr. sectiocadaveris

nah giliran bikin gereja? pontang-panting minta tanda tangan, kalau perlu sampai menjilat2 umat tetangga biar dibolehin. jadi sebenernya ini agama apa mafia sih?

22 09 2010
Fitri

Lah. . . .di daerah saya nggak perlu minta tanda tangan warga. Semua tempat ibadah nggak ada yang di rusak. Klenteng yang berdiri dekat rumah – rumah muslim sejak +-20 tahun lalu, juga nggak pernah di usik.

22 09 2010
fanya

Selain suratan takdir (segala sesuatu yg terjadi karena kehendak-Nya), apapun yg terjadi mustahil lepas dari aspek sebab-akibat. Setiap kejadian terjadi pasti karena ada faktor penyebabnya. Memang manusia sering keliru atau sengaja mengelirukan saat mengidentifikasi mana yg sebab mana yg akibat. Untuk hal-hal yg dipenujui kita cenderung mengatakan kitalah penyebab kejadian tsb, sebaliknya utk hal yg tidak diinginkan umumnya orang menunjuk pihak lain yg jadi penyebab kejadian tak diinginkan tsb…. Tuhan berfirman bhw segala yg buruk pasti sumbernya (penyebabnya) datang dari setan atau diri kita sendiri karena segala yg baik datang dari kemurahan Tuhan.

Ajaran memberikan pipi kanan manakala pipi kiri dipukul, sesungguhnya memberikan gambaran sgt gamblang ttg hal tsb…. jika betul2 diresapi.

Salam

22 09 2010
fery

aduh,ini orang maki-maki orang bego sendirinya goblok banget
rumahlu lebih banyak mana muslim apa kafir, apa sama banyak? tolol

22 09 2010
gabenamora

@fitri: ha..ha..ha….aduh…Fitri sayang saya tidak pernah memutuskan, bego betul kalo ada orang yg setuju untuk meminta CAP KAKI si BLEKI……ha..ha..ha….lucu…lucu…….ternyata??????…ha..ha….ha…

22 09 2010
Fitri

@gabenomara
Saya sudah bersabar menjawab komentarmu, apa begini caramu membalas? Kalau anda mau makan babi, silahkan! Tapi tak perlu menyuruh muslim ikut makan bersama! Apa begini sikap orang yang mengaku pengikut Yesus? Lagipula terlihat anda begitu membenci saya hingga perlu mengeluarkan hinaan. Saya jadi takut jika bertemu anda mungkin akan membunuh saya.

22 09 2010
Aren

hahaha..
nggak nyambung aj nih orang..

23 09 2010
Fitri

maksudmu? Saya hanya mereply komentar @gabenomara. Heran sampai sekarang masih ada yang ga suka kalau muslim ga makan babi.

23 09 2010
mr. sectiocadaveris

mungkin mas aren baru pengunjung baru di sini😆

25 09 2010
klikompas

Pantauan Klikompas, betapa sulitnya mendirikan Masjid di wilayah Toba Samosir, karena memang Muslim disana minoritas. Jadi mari kita taai SKB 2 menteri, agar negeri ini damai

25 09 2010
klikompas

Sejauh ini menteri agama masih diperlukan Bos, kalau tidak akan lebih parah lagi konflik agama dibanding saat ini

25 09 2010
klikompas

Fitrok, ada baiknya anda jangan menyulut provokasi. Silahkan berkomentar, namun santun. “pengikut nabi arab” merupakan kata yang kurang pantas di keluarkan dari umat Tuhan Yesus..

salam,

27 09 2010
borusasada

@Klikompas

Benarkah demikian? Dah pernah ke daerah Toba Samosir belum? Tau daerah yang dimaksud ga?

-salam-

27 09 2010
klikompas

Kabanjahe – Berastagi juga sama, namun dari hasil liputan yang kami dapatkan, umat Islam disana menyadari memang jumlah yang sedikit. Jadi biarlah sholat di rumah saja.

27 09 2010
asimi rohakki

@klikkompas

komen anda seakan membela yg benar2 bersalah,mutar sana mutar sini,ini masalah PENUSUKAN (PENIKAMAN) bos,anggaplah berita yg anda sampaikan benar(“){ ada yg menikam ?} maccam mana pulak ini,sikapi
dulu lah suatu masalah dengan benar,
sontoh;
si TOTO mencuri Hp si PANJILAH (saudarinya PANJUL),kemudian PANJUL mencuri Hp si TITI ( saudarinya TOTO)
komentar klikkompas: IMPAS…!!!!!!!!!!!!………….,BEGITUKAH?

28 09 2010
borusasada

@Klikompas
Untuk diketahui, Kabanjahe – Berastagi bukanlah wilayah Toba Samosir.

Klikompas bilang: BETAPA SULITNYA mendirikan Masjid di wilayah Toba Samosir, karena memang Muslim disana minoritas.

BETAPA??? (Agak dramatis sikit ^_^)
Punya kisah/fakta/bukti atau apalah yang memperkuat pernyataan Anda? Atau hanya sekedar OPINI yang memperkeruh suasana saja?

28 09 2010
parhobass

@all

jika diskusinya berdasar apa yang telah diperbuat anu dan apa yang telah dilalulan saya dan sebaliknya dan seterusnya maka
memang negara KESATUAN REPUBLIK INDONESIA sudah diambang kehancuran…

contoh:
di wilayah tapanuli kami tidak pernah ditanyakan untuk mendirikan mesjid, di Tarutung sebuah mesjib besar bisa menampung 500-an jamaah, padahal Islamnya ngga sampai segitu… kata si agama Kristen anu..

lalu

di wilayah jabar, kami sangat wajar menolak gereja,karena kami mayoritas, lagian suara mereka yang bernyanyi itu bertentangan dengan ajaran kami…Ketika mereka bernyanyi YESUS adalah TUHAN, jelas itu menista agama kami…

semua berbicara tentang apa yang dia harapkan dari apa yang dia sudah perbuat…

coba berbicara di dalam NKRI,
maka dua kelompok di atas itu harus dihanguskan dari bumi persada…ini..

salam

29 11 2010
Marende

Bukan di gurun pasir, tapi di lapo tuak mangallang tambul b2

29 11 2010
Adam Purba

klik kompas:mosok ??tahu dari mana bang??

29 11 2010
Adam Purba

@kak fitri na burju:kakak ini terlalu lebay,gak mungkinlah bang gabenmora bertindak SAMA SEPERTI apa yang dilakukan oleh orang yang menusuk salah satu jemaat HKBP di Siliwangi,

30 11 2010
lovepassword

@ Parhobass : coba berbicara di dalam NKRI,
maka dua kelompok di atas itu harus dihanguskan dari bumi persada…ini..===> Cara menghanguskannya gimana Par? Apa perlu kamu bikin Laskar pembela Pancasila terus dipersenjatai ketapel atau meriam blum blum … ? Pake bambu runcing kayaknya ya romantis kayak dulu.

Mengapa masalah ini ada ? Sebenarnya asal muasalnya kan sederhana. Ada makhluk hidup di atas sana yang terganggu kepentingannya karena korupsi, KKN mulai disorot, kekuasaannya mulai diguncang, dll sekitar 97 – 98 Biasanya beliaunya Memakai tangan2 militer untuk menangani protes rakyat sipil. Lama2 kelamaan cara itu dirasa kurang enak. karena bentrok sipil vs militer menciptakan efek berantai tekanan yang lebih besar maka kemudian dibuatlah organisasi2 sipil atau “bekerja sama ” dengan organisasi sipil yang ada.
Kalo ada mahasiswa demo dibuatlah demo tandingan oleh ormas tertentu yang dikendalikan penguasa. jadi tidak ada kesan militer menganiaya sipil tetapi bentrok masyarakat yang kebetulan berbeda aspirasi.

Lha kejadian ini lama2 kelamaan semakin berkembang akhirnya timbul suasana saling membutuhkan antara para beliau di atas sana dengan berbagai macam ormas yang punya massa.
Lha ormas yang ada kemudian juga berkembang, anggotanya makin banyak , ada yang berbasis nasionalis ada juga berlatar belakang agama. Lha asal muasalnya akarnya ya karena itu kelakukan penguasa yang ingin membentengi dirinya dari kritik, dari demo, dll

Lha selama penguasa yang ada sekarang masih berpikir sama dengan pendahulunya dulu. Ya ormas yang galak, agak galak, maupun galak banget mungkin ya tetap ada. Bukan cuma ada, bahkan disupport di belakang walaupun di depan ya pasang wajah kalem tanpa dosa.

Bener gak ?

Solusinya : Ya sulit sih, kalo laper ya makan bakso lebih mudah itu.

Tapi kalo mau dibentur-benturkan padahal ada orang lain yang tepuk tangan . Bagiku sih rada konyol itu. Mendingan kita yang tepuk tangan atau tepuk pantat juga gak papa deh. Pantat sendiri lho

SALAM

21 05 2011
hetron simanjuntak

Memang Indonesia’mempunyai agama mayoritas islam tp jgn brfikir adalah yg diterima akan disisi tuhan’ HiLangkan ISME byr negara mkin Maju.?

21 07 2011
Robbey Manurung

@Fitri : tuhan engga penah salah yang salah manusianya,
kalau menurut saya Rugi besar. Fitri kalau sampai mau
mencobai daging babi.tar cepat punah tuh hewan,karena
enak bangat rasanya,saran gua sih buat Fitri mendingan
lo jangan mau yach disuruh cobaik,ok Fit……… biar cukup kita2 yang perNah merasakan ajah……..(ok).DAN ada satu lagi Fit sekarang yang ga HALAL bukan cuma dagi babi Fit,
contohnya :diribonding,meroko,cosmetik dan masih banyak lagi
hati2 loh jangan salah coba2 barang atau alat kecantikan…. nah lo…
ituh kasus bumbu dapur contohnya kalau ga salah nama merekny
*_AJINOMOTO_*. tuh dah penah dibilang haram tapi sesudah membayar uang PREMAN baruh jadi HALAL. LUCUH YACH …..harus ada uang PREMAN duluh baru roko,diribonding dan cosmetik ada lebel HALALnya..xixixiixix indo banyak preman nya

1 06 2012
ordinarymaninanordinarylife

dihamu akka laeku.
unang songoni pangalaho muna to akka donggan na so kristen bah.
ai gabe sarupa hamu tu akka halak na asing i bo.

dang songon i pangalaho ni halak kristen bah.
na tikkos2 do na di hita songon i nang pangalahotta be.
buti ma.

sattabi molo adong hata na sala.
ingat selalu hukum kasih lae.
horas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: