Tong Kosong Nyaring Bunyinya

14 09 2010


Aksi

Information

81 responses

14 09 2010
nandosimo

anehnya mengapa humas polri justru selalu bersikap seakan sebagai juru bicara “mereka” ? para tokoh politik serentak membuat pernyataan yang kurang fair, kurang terbuka dan jujur. di luar maksud mereka untuk mendinginkan suasana, penyangkalan demi penyangkalan justru menunjukkan sikap kepura-puraan. masalah yang paling utama adalah tidak adanya ketegasan pemerintah untuk menindak para pelaku kekerasan atas nama agama mereka dan selalu membantah dengan menyatakan bahwa mereka adalah oknum.
seperti kata lae Jephman: “Kalian punya pedang, kami punya pena.” ayo kita teruskan tulisan-tulisan kritis kita.

14 09 2010
pinggol

itu bukti.. klaim ” agamamu buatmu….agamaku buat ku..” benar benar tong kosong ….

14 09 2010
cerdas

Untuk kapolda Bekasi, jangan terlalu gampang menyimpulkan bahwa kasus penusukan di Ciketing adalah kriminal biasa. Kalau kriminal biasa, motifnya apa! Perampokan duit?! Jelas2 mereka pelakunya adalah orang2 yang tidak senang dengan berdirinya HKBP di situ. Tidak perlu susah2 mencari pelakunya, mereka adalah antek2 dari ustadz Syahid Tajuddin dan ustadz Murhali Barda

kalau tidak percaya silakan add FB Murhali Barda di sini
dan saksikan betapa kejinya otak Murhali Barda dan pengikut2nya untuk menghancurkan Kristen. mereka tidak segan2 ingin membunuh dan menganiaya Kristen dengan alasan yang sangat Islami (maksudnya, dibenarkan oleh Islam).
Sungguh, agama yang rahmatan lil alamin!!

14 09 2010
cerdas

itulah akibatnya kalau otak mereka sudah diracuni oleh Muhammad si nabi gila dan sakit jiwa

14 09 2010
Juve Juve

udah kita sewa aja pembunuh bayaran dr Medan biar cepat.Mereka baru jadi Preman bersorban 10 tahun ini.Halak hita udah merajai dunia preman dari kapan tahun.Ada kok orang2 kita yg mau melakukan pekerjaan kotor.Kalopun mereka punya ilmu kebal dsb,gampang pelor2nya tinggal diolesi minyak babi.Beres !!! Udah terbukti berkali2,ilmu setan mereka tembus kalo kena minyak babi.Gimana kawan2 ???

15 09 2010
sigantengmaut

Sepertinya kita harus siapkan sniper2 di sekitar lokasi, kita akan pake kuhp 551. tembak mati saja, baru kepalanya kita kirim ke istana, buat santapan si kerbau.. “bodoh, malas, munafik “

15 09 2010
parhobass

@Juve

anak TUHAN koq mengadu ke setan?

maccam mana kau ini bah heheheh

santai saja…

15 09 2010
mr. sectiocadaveris

@juva juve
bah! jadi apanya bedamu dari orang2 Ciketing itu (FPI)? sama2 busuk kalian kalau gitu?

15 09 2010
mr. sectiocadaveris

rekan2 seiman sekalian, mari kita bersabar berdoa agar masalah ini cepat tuntas dan gereja berdiri kokoh di sana. Jangan membalas mereka, tetapi serahkan hal ini pada Tuhan.

Alkitab berkata,..
Roma 12:19 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.

Ulangan 32:35 Hak-Kulah dendam dan pembalasan, pada waktu kaki mereka goyang, sebab hari bencana bagi mereka telah dekat, akan segera datang apa yang telah disediakan bagi mereka

Dan kita doakan, (bukannya tidak mungkin), mereka orang-orang yang menganiaya jemaat Kristen nanti akan diubah oleh Tuhan, menjadi Paulus-Paulus baru! Menjadi pekerja-pekerja Tuhan😆

15 09 2010
fanya

@Om Parhobass
@Ito Rodry

Naaah …yg begini ini nih contoh terpuji orang beragama, menebar Kasih dan suasana sejuk antar saudara sebangsa. …. two thumbs up!!

Iihhh….wajar kalo jaman baheula bangsa Indonesia gampang diadu domba dan dipecah belah dari berbagai aspek kehidupan (SARA) hingga mudah ditaklukkan dan dikuasai bangsa asing (devide et impera)…., tapi masak setelah 82 th direkat oleh Sumpah Pemuda masih mau dipecah belah lagi……???

Kasihan para kusuma bangsa yg mengorbankan jiwa, raga dan harta bendanya demi persatuan Indonesia……,
kasihan para tokoh dan pemuka semua agama di berbagai penjuru dunia yg tak henti menyeru melalui forum2 dialog lintas agama tingkat dunia (interfaith dialog) kerukunan umat beragama dan memaparkan nilai2 luhur ajaran masing2 agama …… (para atheis senyum2 atau makin keras mencibir kaleee…)

Kayaknya sudah saatnya setiap pemeluk agama apapun menjadikan diri masing2 sbg fokus dan representasi ajaran agama masing-masing………. bukan sekedar jadi bagian dari komunitas agama tsb tanpa mewujudkan ajaran indah agamanya dlm keseharian hidupnya……..

salam

15 09 2010
parhobass

@fanya

sebaik apapun kita melakukan peraturan agama, d.l.l, kejahatan itu akan selalu ada, … tinggal kita menyikapinya bagaimana…

sebab kedagingan itu memang begitulah keinginannya selalu melawan keinginan roh….

orang yang tidak terima cenderung menyalahkan pihak ketiga
tetapi orang beriman seharusnya mengamini keinginan roh…
kalau sebaliknya keinginan daging yang diinginkan, maka pihak ketiga itu hanya kambing hitam yang imaginer… pelakunya adalah kita-kita yang masih bertuhankan keinginan daging…

baik beragama, mengaku beragama, baik bertuhan, mengaku bertuhan atau tidak bertuhan sama sekali, keinginan dagingnya masih sama, dan akan selalu sama…

salam

jadi jagalah hati kita masing2…

15 09 2010
mr. sectiocadaveris

@fanya
terimakasih, tapi kayanya apa yang kamu bilang di atas itu lebih tepat ditujukan kepada mereka2 yang menganiaya jemaat gereja HKBP ciketing dan menebar kekerasan, ketimbang sama kami2 yang Kristen ini. Sebab kami tidak pernah menebar SARA dan menimbulkan perpecahan di bangsa ini.

15 09 2010
Aren

setuju..
yaaa,,klo bs kta jgn hanya berdoa saja ttapi harus ada usaha..

15 09 2010
Aren

jangan banyak omong fanya…

buka mata anda..kmudian pikir lagi..
kata2 ini cocoknya anda tujukan pada siapa???

15 09 2010
Jekmen

Duh kristen
Liat dulu sekelilingmu
Di amrik, PASTOR KRISTEN KATOLIK PROTESTAN mau membakar alquran, apa ini ajaran yesus seksi?
Apa yeyus jesus ngajarin hal ini?
Siapa yg di salahkan? Yg di salahkan si PASTOR puki itu kan? Bukan agama kristennya kan?

15 09 2010
Jekmen

Intinya adalah, congor kalian jangan menyalahkan nabi kami, jangan nyalahkan agama islam, salahkan lah org2 yg berbuat!!!
Manusianya yg kalian salahkan, bukan agamanya
Ngertos tong?

15 09 2010
Aren

http://www.detiknews.com/read/2010/09/15/102002/1440819/10/ketua-dpw-fpi-bekasi-masih-berstatus-sebagai-saksi

Timur menegaskan, kasus penusukan HKBP merupakan kriminal murni. Para pelaku juga tidak memiliki kaitan langsung dengan konflik yang selama ini ada.

Bagaimana bisa pak timur memastikan bahwa pelaku tidak memiliki kaitan langsung dengan konflik yang selama ini ada???wkwkwkwk..hebat yah,dengan kata lain dia mengatakan para tersangka ini dipastikan adalah para pelaku yng sebenarnya..xixixi,pdahal penyelidikan masih berjalan.

Makin meragukan saja polisi kta..

15 09 2010
Lamsito

Semua agama cinta damai. yang berbuat dan yang mendukung kejadian diatas adalah orang orang yang tak beragama.

15 09 2010
nandosimo

@ cerdas
benar, saya buka wall di FB-nya Murhali Barda isinya seram😦 persoalan seputar angkat pedang. semoga Indonesia menjadi lebih damai.

15 09 2010
فتر

Zaman ketika Gus Dur menjabat menjadi presiden, semua minoritas di lindungi, tanpa memandang suku, agama. Tapi oleh beberapa muslim radikal, Gus Dur di anggap kafir. Apalagi saya yang juga di cap kafir semasa Ospek kuliah dulu.😀😆

15 09 2010
tanobato

Untuk menambah pengetahuan kita dalam memahami fenomena ini, barusan saja aku unggah ke blog-ku resensi sederhana (persisnya: “yang masih bisa aku ingat usai membaca”) buku yang berjudul “Ilusi Negara Islam” yakni hasil penelitian di berbagai kota-kota besar di Indonesia tentang gerakan Islam transnasional yang ternyata ada hubungannya dengan tersangka pelaku penikaman pelayan HKBP Pondok Timur Indah di Ciketing Bekasi dari ormas (berkedok) islam dan parpol (berwajah) Islam yang ternyata adalah kaki tangan gerakan tersebut yang tujuannya sangat mengancam kerukunan umat beragama dan menghancurkan NKRI.

Bukan hanya untuk penggemar fanatik Kartun Orang Batak ini yang sudah Batak (puji Tuhan …) Kristen pula’, tetapi untuk saudara-saudara anak bangsa yang berpikiran jernih dalam menegakkan paham Ahlussunnah wal Jama’ah supaya jangan mau terjebak pada simbol-simbol yang mengesankan seolah-olah sebagai wali Allah yang paling suci dan mulia sehingga merasa berhak melakukan eksekusi hukum dengan segala cara. Iqro’!

Silakan …

Horas! Horas! Horas!

15 09 2010
pinggol

@Lamsito

semua cinta damai, kecuali yg satu ini bos…

15 09 2010
romailprincipe

like so much parhobass…

15 09 2010
romailprincipe

Terkadang mudah untuk orang mengecam, terkadang jika bukan korban mudah juga berkata sabar….Tapi bagaimana hati jemaat HKBP di sana? gimana perasaan korban penusukan? Satu hal simpel yang bisa dilakukan berdoa dengan topik-topik berikut :

kesehatan korban dipulihkan
Jemaat HKBP yang tempat ibadahnya konflik bisa semakin bertumbuh dalam kasih dan pengharapan
Seluruh Umat boleh mengedepankan kasih dalam semua kejadian
Tidak ada balas-membalas

Di luar itu, politis, konflik, silang sengketa, kepentingan, popularitas dan sejuta hal lain yang tidak menjadi prinsip kejadian ini silahkan kita awasi bersama.

15 09 2010
Juve Juve

@parhobass : anak Tuhan tidak dilarang mengadu setan dgn pembunuh bayaran hahay

@mr. sectiocadaveris : macam paling betula aja kau,lae…hehe justru krn kelemahan itulah FPI makin anggar jago,menggunakan kekerasan.Mereka memanfaatkan salah pengertian kita ttg pemahaman ditampar pipi kiri berikan pipi kanan. Bagiku jika ditampar pipi kiri berikan pipi kanan.Tapi setelah kita beri pipi kanan masih nampar lagi.Ku tikam kedua bola matanya.Kesabaran manusia ada batasnya.Dan Manusia yg sempurna adalah manusia yg punya batas kesabaran,karena memang manusia diciptakan tidak sempurna.

15 09 2010
romailprincipe

Wah, debatnya hangat ya….

Parhobas & Mr.Sectiocadaveris : Salam buat Tobing dari Situmeang🙂 bisa bebas berpendapat kan, sebatas dalam norma sopan. Jadi saya ikutan cuap-cuap ya…
Juve : Semangat mu membara, saya tidak berdebat dengan anda loh…

Jadi ingat cerita nomensen yang ada di buku abang, nomensen dulu mau dibantai dan dimakan sama orang batak. Untung dia bisa ilmu pengobatan dan bercocok tanam, jadi orang batak menghargai kemampuannya itu. Terlepas benar atau tidaknya cerita itu, memperlihatkan nomensen yang begitu gigih dan sangat cerdik hidup di tengah-tengah suku batak.

Gbu all

nomensen

15 09 2010
romailprincipe

waduh, ketambahan nomensen di bawahnya. Bukan berarti saya nomensen, tak sengaja ngetik🙂

15 09 2010
babi

anjing loe semua….. taiiikkkkkkkkkk

15 09 2010
kontol

kontol babi loe…. setan loe pada…. berani lewat forum…. tunjukin taring loe diluar…

15 09 2010
Fitri

@tanobato
Nama alamat blognya apa,? Kok aku klik namamu, web-nya error page not can be displayed?

16 09 2010
parhobass

@Juve

berguru ke keledai juga pilihan lae..
minum baygon juga pilihan…

dan tunduk kepada TUHAN juga pilihan

kesabaran manusia memang ada batasnya,
tetapi seorang yang mengaku anak TUHAN berarti telah menerima ROH TUHAN,..
ROH TUHAN tidak ada batasNYA… sehingga keterbatasan kita itu dibuat tidak terbatas oleh ROH TUHAN yang menyanggupkan kita memanggil Nama YESUS, dan seterusnya melayakkan kita sebagai warga sorgawi,…

dari segala sesuatu yang terjadi perlu bertanya kepada ROH TUHAN yang ada padamu ketimbang kepada keinginan mata dan terlingamu, karena melalui cara itu kita bisa tahu RANCANGAN TUHAN…

salam

16 09 2010
mr. sectiocadaveris

@juva juve
tenang aja lae,.. biarkan mekanisme waktu yang berjalan,.. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita,. tuh lihat di TV ketua FPI Murhali Barda udah ditangkap:mrgreen:

16 09 2010
LoveIsaNotPaul

Dari kejadian di CIketing tsb ada byk pertanyaan yg masih mengganjal:

* Kenapa para Pendeta gereja HKBP yang jadi PROVOKATOR insiden tidak diperiksa ?

* Kenapa kegiatan gereja HKBP setiap hari Ahad di Ciketing yang menggelar KONVOI keliling perumahan warga muslim dengan lagu-lagu Gereja secara demonstratif dibiarkan ?

* Kenapa dua Pendeta yang membawa PESTOL dan menembakannya kepada warga pada insiden (08 Agustus, 2010) tidak ditangkap ?

* Kenapa dua jemaat HKBP, purba & Sinaga yang bawa PISAU saat insiden (12 September, 2010) sudah ditangkap lalu dilepas ?

* Kenapa anggota jemaat HKBP yang memukul dan menusuk 9 Ikhwan tidak ditangkap ?

DAN INGAT…PERATURAN SKB 3 MENTERI BERLAKU JUGA PERNAH TERJADI YAITU :

Ketika
– Umat Islam membangun Masjid di Propinsi Bali
– Membangun Masjid Papua
– Wilayah mayoritas Kristen dalam sejarah si pembantai Westerling di daerah Sulawesi

Bandingkan juga kasus” di Bali ketika Umat Kristiani sering memaksakan dakwahnya di Bali atau di India yg karena sering melanggar dakwah dan pembangunannya pada mayoritas umat yg beragama Hindu disana.

Ayo berpikir secara jernih pake otak kita tapi gak make udang!!!

16 09 2010
LoveIsaNotPaul

@mr. sectiocadaveris
tenang aja lae,.. biarkan mekanisme waktu yang berjalan,.. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita,. tuh lihat di TV ketua FPI Murhali Barda udah DITANGKAP
————–
jiahahahah apa jadinya bila tak ada POLISI Yang menangkap dan TENTARA yg BER-PISTOL…….

Buat menegakkan keamanan dan keadilan di masyarakat dengan tampar kiri dan kanan TERNYATA NEGARA KRISTEN DIBELAHAN MANAPUN TETAP BUTUH POLISI DAN TENTARA……..

Apakah pistol itu ulekan buat menghaluskan bumbu masak ?????

16 09 2010
fanya

Sependapat dgn Om Parhobass, hidup adalah pilihan….
Terpulang pada masing-masing mau mencari dan memilih apa……

jika fokusnya mencari yg BENAR, meski menemukannya, kita tetap bebas utk mengikuti yg benar tsb atau mengabaikannya……

kalau fokusnya mencari yg SALAH, setelah menemukannya, jg sah2 saja utk memilih ikut serta berbuat salah, menghakimi sendiri yg salah, mempercayakan masalah pd proses hukum yg sah, meluruskan dan memperbaiki yg salah, memaafkan si pembuat salah, atau bersyukur pd Tuhan yg tlh menolong dan menyelamatkan kita dari perbuatan salah……. cukup banyak pilihannya khan?

Yah….betapa banyak opsi yg dapat dipilih seseorang dlm hidupnya. Apapun pilihannya pasti menjadi cermin intelektual, moral, spiritual dan jati diri si pemilih……….

Salam

16 09 2010
paragat

ingin rasa nya ku sobek2 UUD ’45 itu didepan hidung para dedengkot2 negeri ini !!!

16 09 2010
Dije Doank

mari kita tunggu proses hukum berlanjut.🙂

16 09 2010
lovepassword

Intinya itu sederhana, siapa saja yang salah ya dihukum. Lha Indonesia ini jadi semakin lama suasananya semakin geblek rasanya, karena pemimpin2nya ya geblek… Kita juga mau2nya milih pemimpin2 geblek… Kan cuma itu intinya… Kalo pemimpin kebanyakan bersolek : Menurut ketek ogleng lewat aku dianggap cantik atau nggak ? Ya jadinya seperti ini.
Ya yang milih pemimpin yang terhormat itu siapa ? Ya mayoritas dari kita termasuk saya .^_^

Lha sebagian besar politisi termasuk elit2nya kan kebanyakan opor tumis , bukan opor jengkol jadi yah menurutku Mereka gak urusan soal agama aslinya, gak urusan juga soal nasionalisme. Apa yang menurut mereka meningkatkan posisinya mereka ngikut. Pragmatis tanpa ideologis gitu. Kesannya memang moderat tetapi aslinya sangat cair ikut sana ikut sini, pokoknya menang.

Salam Semuanya.. ^_^

16 09 2010
lovepassword

@juve juve : Pinter kamu emang sungguh pinter ..Hi hi hi….

kalo ditampar satu pipi terus kamu berikan pipi yang lain. Kalo ditampar dua pipi, ya kamu berondong saja pake AK47… siplah… Parhobass memang perlu belajar banyak dari kamu kayaknya ^_^ he he he

Kayaknya lho ini… baru kayaknya sih… ( mringis dulu ah)

Memang Kristen itu ya tidak sluruhnya Pasivis…kan aku sudah ngomong sama Parhobass…, ada just war juga ^_^ ..( pa kabar Par ? nice to meet you deh😀 , makanya tho Par kalo aku ngomong itu didengerin ..🙂 )

Tetapi bahkan menurut just warpun kelakuan seenak udel ngebom orang lain, bales membalas dengan mengabaikan aturan main atau hukum adalah sesuatu yang antik bin ajaib aslinya. Tetapi saya sih setuju-setuju saja bahwa namanya yang salah itu harus dihukum. Lha yang namanya hukuman itu ya kekerasan. Dipenjara saja itu kan kekerasan. Tetapi bagusnya sih semua pihak tidak seenak udel bertindak sendiri2 karena menimbulkan kekacauan. Masalahnya adalah aparat kita juga mengecewakan banyak kalangan. So yah … sebagian orang jadi geram berjamaah. Karena tidak ada ketegasan .

SALAM

16 09 2010
lovepassword

@Parhobass tercinta : jagalah hati ya ?

kayak lagu :
Jagalah hati..jangan kau nodai
jagalah hati lentera ilahi…

http://www.liriknasyid.com/index.php/lirik/detail/866/snada-jagalah_hati.html

16 09 2010
lovepassword

Gitu ya… wah kayaknya aku perlu berguru padamu nih… Jadi preman kayaknya keren juga yah… Setidaknya bakul bumbu dapur di pasar pasti terkesan.

16 09 2010
parhobass

@lovepassword

nyalah2in pemimpin sama dengan nyalahin diri sendiri dong yah?
karena yang milih pemimpin itu adalah diri sendiri juga hahahaha…
artinya rakyat sami mawon dengan pemerintahnya…

terlalu banyak anjing liar bin kudisan memang di Indonesia sekarang ini…
jika pemimpin Kristen di Indonesia menyerukan perang ke perusuh di Bekasi itu berarti memang ada ajaran Kristus tentang “just war” (gemarnya dikau membawa2 kata2 ini BAH hehehe),…
tetapi jika memang umat Kristen menyerukan kedamaian, maka “just war” hanya timbul dari kedagingan seorang Kristen dimasa lampau..

salam

16 09 2010
parhobass

@lovepassword

tumben berkata “simple”, dah kebanyakan bergaul di hakadosh kali yah? hehehhe

16 09 2010
sangpenjelajahmalam

Horas…

16 09 2010
lovepassword

ya memang lagi menyalahkan diri sendiri juga.. Kenapa kemarin2 aku kok bisa-bisanya milih pemimpin2 kok yang geblek geblek.. Ya sudahlah.. mungkin aku emang juga geblek kadang2… lain kali mudah2an gak geblek lagi..hi hi hi

16 09 2010
lovepassword

Kalo kamu ruwet terus aku ikutan seruwet kamu cara ngomongnya. Bisa-bisa yang baca komentar kita bisa mabuk terjerat benang ruwet😀 ..Hi Hi hi

16 09 2010
parhobass

@lovepassword

turut berdukacita deh atas ke-geblekan mu itu…

ada sebuah lelucon saya neh…

dahulu kala di daerah nusantara hanya ada monyet
monyet ini sering berantem, di adu oleh keinginan perutnya, …

beberapa ratus tahun kemudian datanglah manusia… manusia ini sering berinteraksi dengan monyet-monyet itu…. saking sering melihat monyet ini bertengkar akhirnya manusianya juga belajar cara bertengkar dari monyet itu…jadonya mereka jago bertengkar

ratusan tahun kemudian manusia-manusia itu sudah jauh lebih pintar berntengkar dibanding monyet-monyetnya, akhirnya monyet itu tidak berani lagi menampakkan diri di pemukiman-pemukinan, mereka berjuang melanjutkan hidup di hutan-hutan, di belantara yang ganas…

setelah reformasi bergulir…. ada monyet-monyet jadi-jadian gentayangan di Indonesia… mereka mungkin berguru ke gunung-gunung, ke hutan-hutan,… setiap ada masalah diselesaikan dengan teriak,… dengan adu jotos, adu gigi.. d.l.l kekerasan lainnya… ada monyet jadi2an yang dituduh membunuh, belum selesai monyet jadi2an yang lain mememeriksa di pengadilan monyet2 jadi2an yang lain sudah datang membumihanguskan rumahnya….

pada akhirnya, manusia-manusia yang disadarkan sadar betul bahwa di Indonesia monyet-monyet ber-ilah-kan perutnya masih banyak, walau terkadang bulu2nya sudah tidak ada…benar-benar monyet super jadi-jadian

“dasar monyet “, celetuk seseorang dengan nada bukan kesal lagi, tetapi nada n’rimo… sebab memang monyet sudah tidak bisa diapa2kan lagi, disekolahkanpun tetap saja monyet,…

16 09 2010
nick siahaan

bang saya dari naposo hkbp merak samarinda, bolehkah saya meng-copy gambar2 abang ini untuk dimuat di mading gereja kami?

16 09 2010
jephman

boleh lae

16 09 2010
nick siahaan

ok deh makasih banyak ya

16 09 2010
jephman

@ loveisanotpaul

Iring2an dan nyanyi2an adalah protes atas ketidakadilan yg terjadi. Pendeta itu ikut mengiringi itu bukan provokasi. Spt andabilang sendiri itu demonstrasi itu unjuk rasa. Kalau berjalan dan bernyanyi itu dikatakan provokator, anda katakan apa jika orang sedang berdoa itu dilarang?
Kalo muslim dilarang mendirikan masjid yg spt anda bilang itu, mrk membalasnya dgn melarang agama lain mendirikan rumah ibadah. Kalo kami tidak begitu, kami ambil jalan damai dgn berjalan kaki menuju tempat ibadah. Krn bagaimanapun beribadah itu bukan tindakan kriminal macam teroris.

Tidak ada urusannya kami dgn kasus di bali atau papua. Apa lagi jaman westerling. Kakek ku pun nggak ada hubungannya. Mau kasus dimanapun, belum pernah saya dengar muslim dipukuli ditimpuki dan ditusuk krn mau solat atau mendirikan ibadah.

Kasus di pembangunan masjid di wtc amerika pun belum sya dengar ada yg dipukul/ di tusuk. Dan itupun terkait sejarah hitam islam krn al qaeda sendiri yg mana disinipun byk yg suport dan senang pada mereka.

Saya belum mendengar pendeta bawa pestol/ dari polisi. Itu cuma kata org fpi. Setahu saya hanya ada balasan pukulan karena melihat org gereja ditusuk dan pendeta dipukul duluan. Mereka yg diserang tentu tidak ditangkap krn otomatis posisinya jadi membela diri.

Beda misalnya kalo kami yg melarang muslim mendirikan masjid. Lantas muslim sedang solat/ ngaji kami timpuki dan kami tusuk. Jelas?

Mengenai dakwah org kristen di bali atau india, itu bukan pelanggaran hukum macam membom turis atau menusuk orang yg mau berdoa. Di daerah bali dan india dan kampung kami pun banyak pendakwah islam yg mau islamisasi, tapi apa kami larang mendirikan masjid? Apa kami timpuki masjidnya, kami tusuk ustadnya? Jelas sampai sini?

16 09 2010
Fitri

Wah. . . .ketemu sesama orang samarinda.😀
Tenang aja Pak, semua gereja di Samarinda aman – aman saja dan nggak perlu minta tanda tangan warga seperti di Bekasi.

16 09 2010
eliwulan

Saya dimana ada agama islam disitu ada konflik, ada apa ya ???

16 09 2010
pinggol

@jekmen,

si nabi pedopil ini juga begitu ketika di medinah…. ngertos ra tong?

16 09 2010
pinggol

@paragat,

UUD 45 isinya bagus bagus bos…

mending sobek sobek kitab suci yg mengajarkan kebencian kpn umat agama lain… banyak tuh di Gramedia kemarin pas bulan puasa…

16 09 2010
Ary

Saya pernah hidup di Bali dan mengikuti dengan baik sejarah kekristenan di Bali. Kapan dalam sejarah kekristenan di Bali terjadi pemaksaan dalam penginjilan? Ini punya data atau hanya berkoar-koar saja?

Di Ende, Flores, di tahun 1989-1990 didirikan Masjid Raya. Tahu tempat yang dipilih? Persis di tengah lingkungan Katolik: ada SMA Katolik, ada biara suster, ada biara para imam dan biarawan Katolik, ada pusat pastoral milik Keuskupan. Waktu itu dianjurkan, apakah tidak lebih baik didirikan di dekat pantai karena konsentrasi umat Muslim ada di sana. Mereka toh terus jalankan pembangunan, bahkan satu majalah Islam waktu itu sampai menulis artikel dengan judul “Lautan Jilbab di Serambi Roma”, padahal orang-orang Katolik tak pernah pakai istilah serambi Roma. Nyatanya sampai hari ini Masjid itu tetap berdiri. Makanya saya bertanya, klaim orang-orang Muslim sulit mendirikan rumah ibadah di kawasan Indonesia yang mayoritasnya bukan Muslim itu terjadi di mana? Katanya ada kristenisasi yang sistematis… bagaimana dengan seribu kapal dakwah ke Papua… apa itu bukan islamisasi sistematis?

17 09 2010
tanobato

Tapabereng-bereng jala tapaida-idama angka na masa nuaeng on … Lam marbisuk be ma hita asa unang dohot mago diago si bolis naung gabe lam marhuaso di angka jolma na holom roha …

Bagi yang tidak sempat membaca, di bawah ini komentar yang aku kirimkan ke salah satu komunitas besar dunia maya yang frekuensi memutakhirkan laporan pandangan-matanya relatif sering dengan mengunggah status terkini:

Bacalah “Ilusi Negara Islam”, buku yang diterbitkan oleh Maarif, Gerakan Bhinneka Tunggal Ika, dan The Wahid Institute, yang berisi penelitian di berbagai kota besar Indonesia. Di dalamnya disebutkan bahwa di negeri kita ini sedang ada ekspansi gerakan Islam transnasional yang didukung dana besar Arab Saudi, dinasti sekarang yang punya kepentingan menyokong gerakan yang suka mengkhufurkan (bahkan membinasakan dengan segala cara) orang-orang yang tidak sepaham dengan mereka ini (apapun agamanya!). Di beberapa kota di Indonesia bahkan merebut masjid yang sebelumnya dikelola oleh NU, mula-mula berpura-pura sebagai sukarelawan mengurus masjid, lalu minta izin berceramah, malah kemudian melarang orang-orang yang tidak sepaham untuk menjadi imam/pembicara di masjid dengan mencap kafir dan ajarannya sesat. Di beberapa masjid Muhammadyah pun mereka mengganggu ketenteraman jamaah dengan melakukan provokasi terhadap dewan masjid.

Gerakan ini menuntut formalisasi agama dalam segala bidang. Di kancah politik nasional, mereka menyusup ke parpol yang getol mengampanyekan penerapan syariat Islam. Di ormas, mereka menggerakkan orang-orang (yang mungkin sebagian besar tidak menyadari karena mengira sedang melakukan hal yang benar) dengan kedok islami (mengaku-aku sebagai pembela Islam) yang cenderung bertindak anarkis sehingga jauh dari prinsip Islam yang rahmatan lil al’amin, malah membuat malu kaum muslimin pendukung ahlussunnah wal jama’ah karena tindakan yang cenderung terkesan munafik.

Iqro’, saudara-saudara … Menengok pada sejarah, melihat masa kini, dan memandang masa depan; bukan malah jadi tersandung kepada masa lalu, masa kini jadi keliru, dan masa depan jadi kelabu. Musuh kita adalah kemiskinan dan kebodohan, bukan malah saling menghancurkan sesama anak bangsa. Rukunlah bangsaku! Jayalah Indonesia!

Horas! Horas! Horas!

17 09 2010
Agus

Taik lah kalian semua, agama menyembah kayu, kok kalian rela membiarkan tuhan kalian di paku, haha & membiarkan tuhan kalian menjadi simbol (dikalung) dan bergelantungan di dada wanita2 pelacur, kalo berani ayo berkelahi dengan saya : 085310291386

17 09 2010
Agus

kyk orang batak lah, tong kosong nyaring bunyinya😀 piss

17 09 2010
Juve Juve

@mr. sectiocadaveris : ya iyalah,sebelum masuk Tv aja gw dah tau kok,siapa yg bakar2 polisi buat panggil Ustad bencong itu?hehe pertma sih sbg saksi,berikutnya baru dijadikan tersangka…lagu lama para polisi.Munarman tu jg,udah berkurang tuh taringnya,tinggal tunggu giliran.

@romailprincipe : Juve yg mana neh? ky nya gw gak punya buku Nommenseh deh.Gak nyambung hehe

@lovepassword : Wahai Ahli Kubur,banyak kali cakapmu di blog ini…daripada kau bersembunyi trus.Gimana kalo kau sebutkan alamatmu di Blog ini…biar cepat.aku mw liat seberapa pintar orang yg merasa pintar padahal selama ini hanya jd bahan olok2 kami.Maaf kalo terlalu jujur hahay.Oh iya jgn lupa alamat yaa biar enak kita bicara…:)

17 09 2010
nandosimo

berkaitan dengan berita pada http://koran.republika.co.id/koran/0/119118/HKBP_tak_Dengarkan_Imbauan , saya menilai bahwa, HKBP memiliki sifat yang unik yang dipengaruhi oleh karakter jemaatnya. Bahkan bapak Habib Rizieq membandingkannya dengan Gereja Jawa dan Gereja Pasundan yang dengan ini memang jelas nampak unsur dislike atau sentimen kesukuan. Menurut saya itu adalah ide yang dominan lebih disebabkan karena ke-Batak-annya.
Walaupun stereotip mengatakan bahwa suku Batak itu keras dan kasar, mengapa tidak ada gelombang kekerasan balasan? bukankah itu disebabkan oleh pengaruh kekristenan yang positif pada suku ini. Bukankah ini fakta bahwa orang Batak itu fair?
Memang sekarang situasinya menunjukkan tanda yang hampir pasti bahwa walikota akan memindahkan lokasi ibadah, barangkali itu positif. Namun, saya kuatir itu akan menjadi preseden buruk yang ditiru kepala daerah lain -pengusiran-.

17 09 2010
Juve Juve

@LoveIsaNotPaul : emang dasar orang kampung,taunya cm bumbu dapur.Wahai Kaum Bebal,bukan hanya tentara & polisi yg bs pegang,pistol,dan aku fikir FPI Bekasi sih gak mampu beli pistol,lha wong beli ikan peda pas lebaran aja ngerencain ngrampok pemudik dulu???Bukannya sama2 islam tuh…nah loh(lihat akun Murhali Barda)…emang orang2 FPI nih cuma modal ilmu kebal,golok, dan teriakan Erotisnya berfikir bahwa dia penguasa negeri ini. Untung Munarman pengacara dari palembang itu dah tau watak asli orang Sumatra…buru2 lah diserahkan Murhali Barda,si ustadz bencong ke kantor polisi biar diamankan,kalo dibiarkan di luar saja kan kasihan…mana tau jd korban perampokan,jadi korban tabrak lari,kompor gas di rumahnya meledak dsb yg mirip2 kriminal murni gitu deh…wkwkwk
Di kampung gw banyak neh perakit senjata,lo mau??murah 2kok…ky bumbu dapur..gak mampu beli?

Jgn sampe lah tragedi dukun santet banyuwangi terulang lg,kasihan kali pun korban2nya….turut berdua cita yaa hikz…

17 09 2010
partoba

betul itu lae juve…
cara berpikir kita beda dgn mereka

heheheh

17 09 2010
partoba

waduh, ini nih cntoh pengikut nabi…llokon itu, otak dangkal sbg ciri khasnya.

ckckckckckck,
semoga aku tdk akan pernah menjelek2kan orang lain, karna itu pelajaran yg kudapat dri Bapaku

nb: Ku panggil Bapaku krn aku dekat dengan-Nya lho…..

17 09 2010
lovepassword

@juve tercinta : Gini ya bos, kalo selama ini aku males masukkan alamat blogku itu bukan karena gak mau dikunjungi…wong aku juga narcis..tetapi karena tiap kali memasukkan URL blogku di komen WP pasti masuk spam. Ya justru karena over narcis itu mungkin. Lagian aku kan juga sudah terkenal hi hi hi….Lha aku memang barusan membuat blog baru lagi, kalo kamu mau mampir silahkan kamu pencet http://filosofiagama.blogspot.com. Parhobass diajak sekalian ^_^

17 09 2010
lovepassword

Hari ini kamu pasti senang, karena dapet kesempatan nggeblek geblekkan aku ^_^

ngakunya nrimo ya masih galak lho ^_^. Siapa juga yang nyuruh kamu nrimo…

18 09 2010
Robinson A. Sihotang

Kasih sabar …
Kasih itu pemaaf ..
Dia tidak bermegah atas ketidak adilan ..
Kasih itu tahan menderita…
Kasih itu tidak pernah mengeluh …
Dan tidak menyimpan dendam dengan yg lain

Mari kita saling mengasihi sesama kita manusia tanpa memandang suku, agama, dan kepentingan golongan dan pribadi.
Shalom

18 09 2010
cerdas

subhanallah,..
bahasa antum sangat ISlami sekali
benar2 menyejukkan hati:mrgreen:

18 09 2010
cerdas

subhanallah,..
bahasa dan perilaku antum sangat ISlami sekali
benar2 menyejukkan hati:mrgreen:

18 09 2010
fanya

@Ito Robinson A. Sihotang

Mari kita saling mengasihi sesama kita manusia tanpa memandang suku, agama, dan kepentingan golongan dan pribadi.
:
:
====

Duh… andai saja bangsa Indonesia mampu bersikap seperti Anda…. pasti Indonesia menjadi negara paling adil makmur dan sejahtera di dunia.
Amiin…

Salam

19 09 2010
jephman

Mulai dari saudara seiman anda sendiri bu fanya. Kalo pak Sihotang itu sedang meniru Yesus. Ajarkan itu ke seukhuwah anda bu Fanya.

19 09 2010
lovepassword

he he he… Kalo kamu sedang meniru siapa, bos Jephman ?

19 09 2010
jephman

Saya sedang menjadi diri sendiri pak love.

20 09 2010
فتر

Siapa yang berani???? Ayoooooooooo…………..

21 09 2010
Emanuel Setio Dewo

Gereja itu bukanlah bangunan atau pun gedung. Kitalah gereja itu. Umatlah gereja itu.

25 09 2010
klikompas

Damailah negeriku, damailah bangsaku

28 09 2010
malo do au

koreksi dikit lae ku..
bukan kapolda bekasi tetapi kapolda metrojaya😀

bekasi gag ada kapoldanya😀

13 04 2012
jan perdana limbong

kita harus membalas kekerasana dengan jalan damai. terlepas dari itu izinkan saya berandai andai. seandainya saja ada perang agama di Indonesia ini, pasti umat Muslim gk akan bisa mengalahkan orang Batak, orang Ambon, orang Dayak, orang Papua, orang NTT yang beragama Kristen. mau bukti? orang2 madura aja ditebas kepalanya sama orang Dayak… tp bukan itu yang mau saya sarankan. Kristen adalah kasih.

28 12 2013
Hendar S

KESALAHAN DAN KELEMAHAN KITA ADALAH PADA ASPEK PENDIDIKAN, AKIBATNYA, KITA TIDAK CERDAS DAN TIDAK BERNURANI. JADI, YA BEGITULAH, SELALU TUNJUK SALAH PADA ORANG LAIN. AMPUNI KAMI YA TUHAN…..

18 01 2014
unyil

Sudahlah, Yesus itu nabi utusan Allah, bukan Tuhan. Bunda Maria itu wanita suci, bukan pezina.

1 03 2015
Baptista Atma Yahya Sihite

semua pasti ada yang mau itu dan mau ini, setiap orang di ciptakan berbeda beda, jangan lagi salahkan agama, semua agama pasti tidak mengajarkan untuk membunuh, membunuh secara sengaja walaupun membunuh dengan tidak sengaja itu pun sudah dosa. jadi jangan pernah untuk menuduh agama satu sama lain, ntar kalo perang gimana ?, buat apa kita di ajarkan untuk bersabar, beriman, Dll
dan hidup dan mati manusia udah di atur sama TUHAN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: