Ormas Islam dan Jemaat HKBP Bekasi Bentrok

2 08 2010

Aneh bin ajaib, pejabat negara ini seperti tuli, bisu & buta. Ada anak bangsa dilarang beribadah karena izin, padahal izin sudah diurus dan tak pernah diproses, sementara masjid dengan mudah didirikan dan ada yang tak pernah berizin bahkan tempat-tempat maksiat dengan mudah berdiri megah. Sampai kapan masalah ini didiamkan?

Wahai SBY dan para menteri serta wakil-wakil rakyat, sejenak berhenti berbicara saja dan berbuat. Apakah sampai darah mesti tertumpah supaya Anda mendengar? Kalau karena kritikan konvoy mobil saja saja Anda sampai mengeluh dan curhat, bayangkan masjid Anda mesti meminta izin untuk shalat. Ini masalah kehidupan berbangsa dan beragama dan tak ada perhatian dari kalian. Sampai kapan topeng-topeng kalian dipasang? Masih tengiang-ngiang ditelinga kami janji-janji kampanye kalian supaya kami memilih. Haruskah MELANJUTKAN kezhaliman ini?

==================================================

TEMPO Interaktif, Bekasi – Bentrok antar organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam dengan jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Timur Indah, kembali terjadi, Ahad (1/8). Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Bentrok terjadi ketika sekitar 200 anggota ormas Islam mendatangi lokasi kebaktian jemaat gereja di lahan kosong Kampung Ciketing Asem, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, meminta bubar karena tidak mengantongi izin.

Namun, jemaat gereja bersikeras melanjutkan kebaktian, dipimpin Pendeta Luspida. Ormas Islam marah, lalu memaksa jemaat gereja meninggalkan lokasi kebaktian. Sekitar 400 personil Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, terpaksa membuat lingkaran memakai tameng besi.

Di dalam lingkaran itu, jemaat tetap melanjutkan kebaktian. Mereka menyanyikan lagu-lagu pujian kepada Tuhan. Semakin mereka diminta bubar, semakin keras suara pujian mereka.
Sikap itu membuat marah ormas Islam.

Barikade polisi diterobos, kemudian terjadi adu pukul antar kedua belah pihak. Beberapa jemaat gereja perempuan berlari sambil menangis, mereka meminta perlindungan polisi.

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Komisaris Besar Imam Sugianto, mengatakan konflik agama tersebut berlarut-larut dan terjadi setiap Ahad karena Pemerintah Kota Bekasi, tidak berani mengambil tindakan tegas.

“Saya minta Wali Kota berlaku tegas,” kata Imam kepada Tempo di lokasi kejadian.

Menurutnya, kehadiran jemaat gereja HKBP di Kampung Ciketing Asem tanpa melalui proses hukum yang jelas. Seperti izin, tidak direalisasikan. Begitupula tanda tangan warga minimal 60 orang yang setuju adanya kebaktian tidak dilakukan.

“Saya minta kedua belah pihak saling menghormati, jangan menambah deretan permasalahan sosial yang rumit, sebelum jatuh korban,” ucapnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Bekasi dan Kementerian Agama seharusnya bersikap tegas. Apabila jemaat gereja HKBP tidak memenuhi persyaratan-persyaratan menggelar kebaktian dan berencana membangun gereja, semestinya dua instansi itu mengeluarkan larangan keras.

“Kalau sudah dikeluarkan aturan tegasnya, polisi bertugas menegakkan aturan tersebut,” katanya.

Koordinator ormas Islam Murhali Barda, mengatakan jemaat gereja HKBP tidak mentaati aturan. Murhali melihat, sikap jemaat HKBP yang bersikeras melakukan kebaktian meski tanpa memiliki izin merupakan aksi provokasi.

Tujuannya, umat Islam melakukan aksi anarkis sehingga jemaat gereja merasa didzolimi. “Ini provokasi, seakan-akan mereka didzolimi, dan itu yang dijual ke masyarakat luas,” kata Ketua Front Pembela Islam Bekasi Raya itu.

Pendeta Luspida, sebelumnya mengatakan lahan yang digunakan kebaktian adalah milik jemaat HKBP, sehingga mereka sah memakai lahan itu untuk kegiatan peribadatan. “Kami juga telah mengurus izin tetapi belum direspon,” katanya.

Sumber


Aksi

Information

97 responses

2 08 2010
hh

Rumit, memang, hidup dan kehidupan ini. Agama, seharusnya membuat manusia hidup dan menghidupkan kehidupan surgawi selama di dunia, karena orang yang akan ke surga harus menghidupkan kehidupan surga selama di dunia.

2 08 2010
fanya

Hidup memang tak selamanya berjalan sesuai dengan kehendak dan rencana kita. Tetapi, kehidupan pasti berjalan sesuai dengan rencana dan kehendak-Nya.

2 08 2010
mr. sectiocadaveris

Menurutnya, kehadiran jemaat gereja HKBP di Kampung Ciketing Asem tanpa melalui proses hukum yang jelas. Seperti izin, tidak direalisasikan. Begitupula tanda tangan warga minimal 60 orang yang setuju adanya kebaktian tidak dilakukan.

ini cuma alasan yang dicari-cari. fakta menunjukkan jauh lebih mudah mendirikan panti pijat dan hiburan malam ketimbang gereja. padahal jauh lebih meresahkan panti pijat atau hiburan malam krn menebar maksiat, ketimbang gereja yang cuma berlangsung 2 jam, sekali seminggu. para anti Kristus itu sebenarnya sdg ketakutan akan kehadiran Tuhan di tempat mereka, krn jiwa mereka yang senang membuat kekacauan sesungguhnya asalnya dari iblis.

2 08 2010
Fery

Betul mr. sectio! muslim alergi kalo ada gereja didekat rumah, benar2 agama damai dan toleran

2 08 2010
Lamsito

Tapi ada yang aneh, ada 400 orang polisi yang membuat lingkaran dengan tameng, tapi masih bisa di terobos ormas yang hanya berjumlah 200 orang, itu sengaja di loloskan atau memang ormasnya lebih jago dari polisinya,

2 08 2010
artificial left eye

Sesama pleaidians masih bentrok….caapee deeh

2 08 2010
mr. sectiocadaveris

wuih…artikel ini masuk urutan 56 top posts di WP Indonesia. mantep bang jep. semoga bisa naik sampai top 10.:mrgreen:

2 08 2010
hh

Kehendaknya, agar semua orang selamat, tidak ada yang binasa, manusialah yang menentukan pilihan: kesematan atau kebinasaan.

Tidak ada orang yang hanyut terbawa arus ke surga. Yang akan masuk surga hanyalah orang yang sudah menghidupkan kehidupan surga di BUMI ini: Mengasihi Tuhan dan sesama manusia.

salam

2 08 2010
hh

Kehendaknya = Kehendak-Nya.
kesematan = keselamatan,
*membayangkan kejadian seperti itu, ngetikpun jadi salah salah.

2 08 2010
Fanya

Kehidupan = skenario bagi manusia, jagat raya dan seantero isinya…
Kehendak-Nya = yg taat pd-Nya: beruntung; yg ingkar pd-Nya: merugi.

Tuhan menskenariokan berbagai segmentasi episode kehidupan bagi manusia: suka-duka, senang-susah, gagal-sukses, kalah-menang, …. dst sebagai ujian bagi umat-Nya. Apakah dlm episode2 tsb manusia mampu tetap sabar, bersyukur dan taat pada-Nya atau lalai, lupa diri, sombong, menjauh bahkan ingkar pd-Nya…… manusia bebas memilih dan menentukan sikap apa yg diambilnya menyikapi skenario-Nya tsb.

Melalui episode-episode kehidupan yg Dia skenariokan itulah manusia membuat pilihan dan berdasarkan pilihan-pilihan itulah Tuhan memberi manusia imbalan……..

Seseorang mungkin akan tetap sabar, taat dan bersyukur pd-Nya meski kerap diuji dgn episode penderitaan atau teraniaya; sementara yg lainnya mungkin menyikapinya dgn Gerutu-Amarah-Komplain- bahkan ingkar!

Tuhan pasti menskenariokan bagi setiap manusia episode kehidupan bernuansa duka a.l. momen kehilangan segala sesuatu yg dicintai seperti anak…, istri,… suami,… orang-tua, kedudukan,… harta, … kemenangan, ….dsb. Bagaimana manusia menyikapi episode tsb? terserah pd pilihan, orientasi dan target capaian masing-masing…..

Tuhan menghendaki semua manusia selamat? kalau memang itu yang dikehendaki-Nya, betapa mudah bagi Dia utk mewujudkannya. Dengan kuasa firman-Nya maka seluruh manusia pasti selamat……….! Bukankah Tuhan mampu menciptakan malaikat yg senantiasa patuh, taat dan tak putus memuji-Nya?

Pelajaran ruhaniah paling dasar yg selalu ditanamkan sedari kecil adalah, jangan menilai segala sesuatu dari kemasan luarnya (don’t judge the book by the cover). Tuhan kerap menyembunyikan anugrah-Nya yg tak ternilai dibalik kemasan yg secara lahiriah tidak berharga, sementara dibalik bejana emas tersembunyi ular sangat berbisa yg siap memagut tangan siapapun yg membukanya…..

Itulah kehidupan, semuanya terpulang pd masing-masing bagaimana menyikapi skenario yg disodorkan utk diperankannya…….

salam

2 08 2010
Red

loh kok bawa2 pleiadians ahahaha. yg bentrok itu semua draconian!

3 08 2010
buana

numpang lewat lae…kebetulan saya bermimpi: seandainya semua agama bebas melakukan ibadahnya masing2, dan saling menghormati tentu semakin banyak orang yang beriman dan semakin sedikitlah orang yang berani melakukan kejahatan. Dan Tuhan pun akan membuka tingkap-tingkap untuk memberikan kemakmuran bagi penghuni bumi ini.

Kapan ya..itu bisa terjadi…

3 08 2010
purwanto

sebenarnya ga aneh la.. coba bayangin polisinya kan nyebar membentuk lingkaran. so, maksimal juga jadi 2 lapis aja (bahkan aku liat di tempo interaktif cuma 1).. terus yang dua lapis ini di dorong ama masa yang fokus ndorong di satu titik. ya jelas jebollah..

3 08 2010
hh

lupakan pengertian dari hidup dan kehidupan itu, ito Fanya, secara pengertian ito Fanya mungkin pakarnya. Yang saya mau sampaikan adalah: orang yang akan masuk surga kelak adalah orang orang yang sudah mempraktekkan hal hal surgawi di bumi ini. Kalau suasana di surga adalah :lemahlembut, damai, benar, murah hati, dll., tidak akan ada orang yang tidak lemhhlembut, tidak damai, tidak benar, dan tidak murah hati yang secara kebetulan atau hanyut terbawa arus masuk surga. Sebaliknya, kalau suasana surga adalah: tidak lemahlembut, tidak damai, tidak benar, dan tidak murah hati, maka orang orang yang lemahlembut, pembawa damai, benar, dan murah hati yang akan masuk surga.

Ito Fanya,
Tuhan tidak menskenariokan kehidupan manusia dengan segala bentuk kesusahan yang itu uraikan diatas. Semuanya itu adalah akibat dosa. Tuhan menciptakan segala sesuatu itu adalah baik dan indah. Tetapi, karena Tuhan membiarkan dosa hingga suatu saat kelak akan dilenyapkan, maka segala ketidakbaikan yang ditimbulkan oleh dosa, sering dibiarkan Tuhan terjadi menimpa seseorang, sebagai penguji iman.

salam sejahtera, buat ito Fanya.

3 08 2010
hh

ralat:
Sebaliknya, kalau suasana surga adalah: tidak lemahlembut….., dan murah hati yang akan masuk surga. =>seharusnya: tidak akan masuk surga.

3 08 2010
parhobass

@buana

ngga bakana itu terjadi
karena memang dunia dan sorga itu sudah terpisah..saking terpisah Darah Kristus ditumpahkan,..
Kristus tidak langsung “menghancurkan” dunia, karena di dunia masih ada anak-anakNYA yang perlu dijala oleh “petrus-petrus” berikutnya…

salam

3 08 2010
parhobass

dua pemikiran yang berbedalah yang menyebabkannya

yang satu Adil untuk sejahtera, sementara
yang satunya lagi Damai untuk sejahtera…

3 08 2010
artificial left eye

@ Red

draconian sebangsa dengan zeta reticulans aka alien-alien yang tidak mengakui berasal dari manusia.
pleaidians adalah alien-alien yang mengakui berasal dari manusia.
Menurut ramalan vanga vangelia pandeva bahwa perang akhir jaman akan dimenangkan oleh Tuhan adalah manusia beserta para malaikat aka dewa-dewi adalah alien-alien yang mengakui berasal dari manusia.
Jadi menurut ramalan vanga vangelia pandeva bahwa perang akhir jaman antara pleaidians dengan zeta reticulans akan dimenangkan oleh pleaidians.
Bukti kemenangan pleaidians yang masih bisa dilihat sampai sekarang adalah seluruh manusia di bumi ini termasuk anda dan saya.

3 08 2010
lovepassword

Menurutmu apakah memang ada dikotomi semacam itu ?

3 08 2010
lovepassword

Kayaknya molusca oblongata deh… atau cepalopoda yang bawa garpu . Lha mereka beranak pinak menghasilkan yuyu dan cumi-cumi . Gitu ceritanya…

3 08 2010
artificial left eye

@ lovepassword
saya ga ngerti molusca oblongata aka cepalopoda alias yuyu dan cumi-cumi.
lebih baik anda berdebat langsung sama ahli evolusi.
kalau i atheis berktp agama dengan paham ufology.

3 08 2010
parhobass

@lovepassword

bukan memang ada, memang itulah kenyataannya…

3 08 2010
mr. sectiocadaveris

bos paham ufology itu apa ya? aku baru dengar soalnya:mrgreen:

3 08 2010
Fanya

kalo “memang itulah kenyataaannya…” ya …. bagus lah…..!

cuma kayaknya “adil” dan “damai” murni, bukan dua kutub yg saling berbeda, bahkan sebaliknya, saling terkait.

dari adil muncul suasana damai, begitu pula suasana tidak damai terjadi akibat adanya ketidak adilan……

apakah yg spt itu yg dinamakan dikotomi….???

4 08 2010
parhobass

@fanya

orang yang ngaku ALLAH adalah ESA, tentu tidak akan main hantam kromo kalau ada Damai untuk sejahtera, oleh karena dia Adil untuk sejahtera…

kecuali hanya legalism di mulut saja kata “ALLAH adalah ESA”, tanpa tau makna di dalamnya….

salam

4 08 2010
fanya

Bukan fanya yg bikin dikotomi antara Adil dgn Damai koq…
justru menurut fanya Adil dan Damai berada dalam satu alur…
Adil—> Damai—> Sejahtera!

salam

4 08 2010
parhobass

@fanya

jadi dimananya yang salah?
karena ternyata memang ada orang yang berkata Adil untuk Sejahtera
dan ada yang berkata Damai untuk Sejahtera…

dan sayangnya Adil untuk Sejahtera ini terkesan grasa grusu…
gimana menurut fanya
Adil itu apa menurut fanya?

4 08 2010
The Miringvator

@fanya: intinya, PKS en PDS harus bersatu dalam satu partai, tul nggak?

5 08 2010
Lamsito

kan polisinya punya kuasa untuk menindak kalau massa dah di luar kendali, lagian kayaknya para umat muslim itu tak menghargai para aparat lagi yah….???

5 08 2010
lionel


Di dalam lingkaran itu, jemaat tetap melanjutkan kebaktian. Mereka menyanyikan lagu-lagu pujian kepada Tuhan. Semakin mereka diminta bubar, semakin keras suara pujian mereka.
Sikap itu membuat marah ormas Islam.

Ya, jelas marahlah, mereka percaya bahwa minum darah orang kafir adalah halal (dan itu ada d kitab sucinya).

Menjelang Puasa ini, “mereka” akan makin beringas, akan banyak orang yang ditindas, rumah dibakar, kerumunan dibubarkan. Saya jadi heran katanya Ramadhan itu bulan penuh berkah, bulan yang suci, tapi,… banyak orang tersiksa.

Bersiaplah….

5 08 2010
fanya

Kenapa tidak?? hihihi…. kan cakep dan cerdas banget!!!

5 08 2010
aseng

Jadi gini teman2 yg kristen, jangan anda sekalian memakai kata “umat muslim” untuk menyalahkan satu pihak (ormas tadi), karena tidak semua “umat muslim” setuju dengan perbuatan ormas tersebut, jadi ganti saja dengan nama ormas tadi, jangan gunakan kata “umat muslim” lagi

6 08 2010
jephman

setuju saja bung Aseng, masalahnya tidak setuju saja tanpa perbuatan bagai kura-kura dalam perahu gitulah

kami sudah meminta tanda -tangan ke masyarakat sekitar. Jika memang semua umat muslim seperti bung Aseng pasti gak ada stereotype gitu. Masalahnya kenapa hampir semua daerah yg bermasalah spt ini muslimnya memang tidak spt bung Aseng. Istilahnya OMDO (omong doang), dimulut memang lancar berpluralisme, tapi kalau didekat rumahnya dibangun gereja/wihara…nanti dulu😛

8 08 2010
basten

bener tuh jephman

aku setuju banget tuh
OMDO aja semua tuh
KAn dimana-mana kaum minoritas tertindas.
namun…………..
knp gereja aja susah d bangun???
sementara penbangunan mesjid d dekat gedung WTC yang udah d serbu tanggal 11 november aja d bolehkan…………..
jadi siapa yang tidak punya toleransi???
tanya pada hatii kita sendiri

biarlah jgn d lawan
biar berkurang yang masuk surga.🙂

9 08 2010
Hasmar Silaban

Saya tinggal di daerah mayoritas nasrani(90 %) namun kehidupan antar umat beragama berjalan baik, kami menghormati keanekaragaman antar umat. Seandainya hal ini terjadi di daerah saya apa yang terjadi ?? hai saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air marilah kita pikirkan bagaimana membangun negara kita cintai ini dengan aman dan kondusif.

9 08 2010
Fery

Kita murtadkan saja kaum mayoritas itu! Kita berikan daging babi!

9 08 2010
Jabon

jabon

wah kenapa masih ada yang namanya bentrok ya … sebenranya itu gak perlu di lakuain😦

9 08 2010
Jabon

jabon

oh ya saalam kenal dari saya

9 08 2010
rahadian

Lae2 dan ito2 ku semua,
Salam sejahtera buat kita semua. Saya adalah salah satu orang Batak yang muslim, margaku Siagian..Sudah lama memang aku mengikuti perkembangan situs ini, dan memang sangat menarik. Memang saya akui, beberapa bulan belakangan lae jephman ini, mengulas berita yang sangat sensitif yaitu mengenai isu keagamaan. Dan beberapa hari yang lalu, ada berita yang bukan hanya buat marah lae/ito yang beragama Kristen saja, tapi buat aku pribadi juga sudah bikin kalap. Kalap karena di satu sisi, Islam adalah agama yang mulia menurut aku pribadi, tapi di sisi lain dan kenyataannya banyak orang yang tidak mengerti kemuliaan Islam itu.

Pengalaman pribadi dengan tetangga yang asli Jakarta pun pernah demikian, mereka berasal dari keluarga yang ‘religius’, sang ayah adalah seorang guru agama Islam dan istrinya seorang ustadzah, tapi semena2 membuang sampah dan comberan. Di mana letak kemuliaan Islam di sini ? Bukankah Islam mengajarkan dan mempraktekan pentingnya kebersihan ?

Sesama muslim adalah bersaudara, tapi dalam kasus ini, seolah2 saya dan keluarga adalah seorang muslim yang patut untuk dijadikan lawan. Apalagi bagi yang non-muslim. yang dianggap kafir oleh mereka. Aneh, bukan ??

Di sinilah yang dibutuhkan kearifan dan kesabaran. Dan lae2/ito2, sekalian, tenanglah dan bersabar, karena bukan hanya lae/ito yang umat kristen saja, yang tidak suka dengan sikap anarkis mereka, banyak umat islam sendiri yang tidak suka perilaku seperti itu dipraktekkan di muka bumi ini. Bagi saya, Islam adalah agama mulia.

9 08 2010
Istana Putri

Sebenarnya maksud Aseng baik tapi kenapa disebut OMDO.? Saya juga umat muslim tapi saya juga tidak suka disebut dalam hal pelarangan gereja karena perbuatan salah satu ormas. Sebutlah nama ormas-nya, jangan menyebut umat muslim. Tidak semua umat muslim itu jahat, tidak semua tempat melarang membangun gereja maupun wihara. Cobalah dewasa sedikit.

Jangan – jangan komen saya ini masuk moderasi ya?

9 08 2010
Bagaimana?

Permasalahan ini ga akan pernah berhasil diselesaikan.. Satu hal yang pasti ketika suatu kelompok adalah mayoritas, maka keputusan merekalah yg sering terlaksana.. Tapi kita juga harus ingat, bahwa kita msh bisa beribadah sampai saat ini walau kekerasan slalu menerpa, tak ada gunanya sedikitpun jika cuma berkoar-koar, kenyataannya kita sendirian di indonesia tanpa ada pihak yg membantu, hanya dengan memiliki berkas sah secara hukum, kita bisa bernafas sedikit lega, tapi bukan jaminan kekerasan akan hilang…

Bgaimana ingin membela agamanya, jika umatnya sndiri kadang lebih memilih bersantai dirumah drpada mengikuti ibadah yg cuma sekali dlm seminggu?

9 08 2010
hh

Kalau menurut mas Jabon, apakah pelarangan beribadah itu juga sebenarnya gak perlu dilakuin?

tolong dijawab, ya mas.

salam

9 08 2010
hh

Ini, Fery yang mana lagi ini??????????????

9 08 2010
Juve Juve

si telor garuk udah dicokok kawan2,cheers…:)

10 08 2010
Fery

Bagaimana bung hh? Mau ikut aksi program pemurtadan? Kita berikan saja daging babi pada mereka pengikut mamed dari Arab!

10 08 2010
Fery

Tidak hanya itu saja! Semua muslim adalah teroris, pedofilia, penyembah batu persis seperti nabi mereka!

10 08 2010
purwanto

untung saat kejadian amang boruku lagi ga marminggu so, ga ikut jadi korban. tapi dari pembicaraanku dengan namboruku itu menggambarkan bahwa mereka menyadari bahwa inilah salib yang harus kita pikul.. seperti digambarkan di wahyu bahwa kita akan dianiaya mereka.

10 08 2010
hh

Terimakasih, Lae Siagian, atas himbauannya agar tetap tenang dan sabar. Kami akan tetap tenang dan sabar, karena hal itu dituntut dari kehidupan kekristenan, bahkan, memberikan pipi yang lain bila pipi yang satu ditampar. Jika pipi yang satu telah ditampar ketika rumah ibadah dirusak, harus siap juga pipi yang satu lagi ditampar disaat ijin mendirikan bangunan di lahan sendiri yang terpisah dari pemukiman penduduk tidak pernah didapatkan.

Artikel seperti ini diposkan, adalah untuk menghimbau dan mengingatkan bahwa tindakan anarkis seperti tidaklah baik, apapun alasannya.

Menurut saya, walau sebenarnya, di satu sisi tidak baik harus berbakti lagi di lahan kosong yang sudah dilarang untuk berbakti, karena didalam gedung saja sudah tidak senang, apalagi di tempat terbuka yang kelihatan dengan jelas semua kagiatan ibadah? Tetapi di sisi yang lain, kalau tidak dibuat seperti itu, mencoba berbakti di tempat yang sudah dilarang, pemerintah tidak akan pernah perduli untuk pemecahan masalah tersebut.

Horas

10 08 2010
Togar Silaban

Sulit berhadapan dengan pihak yang tidak memiliki pemahaman logis. Akibat ajaran salah dari oknum pemimpin, jadilah anarkis.
Jemaat melakukan ibadah, bernyanyi memuji Tuhan, Ketua FPI bilang itu memprovokasi. Logika dari mana yang dipake. Otaknya sudah tidak berfungsi dengan benar.

Kita menghadapi orang yang otaknya tak berfungsi. Kalau sudah begini, Negara mestinya “meluruskan” otak yang tak berfungsi benar itu. Sayangnya aparat negara (polisi, bupati dan jajarannya) menjadi tuli dan buta.

10 08 2010
mr. sectiocadaveris

Pada tanggal 8 Agustus 2010 kemarin, kembali saudara2 kita Jemaat HKBP Pondok Timur Indah Bekasi diserang oleh sekelompok muslim (yaitu FPI, FUI dan warga kampung) yang tidak senang dgn keberadaan gereja tsb. Mereka membentuk barisan, menerobos barikade polisi, membubarkan kebaktian secara paksa. Bahkan mereka memukuli para jemaat yang sedang beribadah. 8 dari 10 korban adalah ibu-ibu, termasuk Pdt. Luspida br. Simanjuntak.

Saat ini mereka telah mengadukan kasus ini ke Markas Besar RI dan komnas Ham.

Marilah kita mendukung dan mendoakan saudara2 kita Jemaat HKBP PTI agar senantiasa dikuatkan dalam iman pencobaan, dan kepada mereka (muslim) yang melakukan penyerangan agar diampuni dan dicurahkan Roh Kudus agar mau menerima kehadiran Kristus.
Dan gereja semakin bertumbuh berakar di tempat tersebut. Banyak orang akan menerima berkat.

Support for HKBP PTI Bekasi

10 08 2010
borusasada

Anyway,, Buat saudara2ku umat muslim Selamat Menunaikan Ibadah, ya..

God bless u all..

10 08 2010
andra

amin…

10 08 2010
andra

bah,,,,
lagi2 kekerasan….

syukurlah d dalam greja HKBP itu g d ajarkan tuk berbuat sperti itu…

10 08 2010
andra

bah…
samalah kita lae..
amang boruQ jg g ikut…
coba kl amang boruQ Barack Obama ada d situ pasti g ada yg berani seperti itu…

11 08 2010
Fitri

@ lionel

Ya, jelas marahlah, mereka percaya bahwa minum darah orang kafir adalah halal (dan itu ada d kitab sucinya).

Wah …..saya bukan drakula, ngapain saya minum darah orang.
Firman Allah:

“Telah diharamkan atas kamu bangkai, darah, daging babi, binatang yang disembelih bukan karena Allah, yang (mati) karena dicekik, yang (mati) karena dipukul, yang (mati) karena jatuh dari atas, yang (mati) karena ditanduk, yang (mati) karena dimakan oleh binatang buas kecuali yang dapat kamu sembelih dan yang disembelih untuk berhala.” (al-Maidah: 3)

Menjelang Puasa ini, “mereka” akan makin beringas, akan banyak orang yang ditindas, rumah dibakar, kerumunan dibubarkan.

Wah, kata siapa? Justru bulan puasa, muslim harus berbuat kebaikan dan menahan emosi.

Salam.

11 08 2010
فطر

@ Basten

OMDO aja semua tuh
KAn dimana-mana kaum minoritas tertindas.
namun…………..

Betul, dimana-mana minoritas tertindas. Bahkan muslim yang hidup di negara barat juga dilarang menggunakan jilbab maupun cadar.

Salam.

11 08 2010
Rajagukguk17

Pesan buat teman-teman jemaat HKBP Bekasi..
Mengucap syukurlah dalam segala sesuatu, karna Tuhan bilang segala sesuatu terjadi pasti mendatangkan kebaikan bagi yang mengasihi Dia.. Kalo kita mengasihi Dia, jadi udah pasti ini mendatangkan kebaikan..

Setuju sama komen lae hh di atas.. Saranku, udahlah ga usah lagi beribadah di situ, kalo ternyata bikin masyarakat sekitar marah…
Kita ga perlu semakin bikin mereka marah tho? Jadi ngalah aja, kan pembalasan bukan bagian kita, tapi bagian Tuhan…

Aku malah bersyukur ada kejadian kaya gini (agak kontroversi ni pendapatku), karna dengan kejadian kaya gini, jemaat HKBP Bekasi pasti jadi jemaat yang tambah sungguh-sungguh, karena udah pernah ngalamin penganiayaan… Bersyukurlah dalam menghadapi penganiayaan, kayak pesen Rasul Yakobus…

Haleloyah…

11 08 2010
hh

Ndak usahlah ikut saya, ya, Lae. Saya mau ikut dalam menghimbau bahwa perbuatan anarkis tidak akan menghasilkan pahala.

salam

12 08 2010
Triani

Ada hindu nyasar bernama artificial left eye.

12 08 2010
Triani

Susah memang jikalau umat Kristen tinggal di tempat yang mayoritas adalah umat Islam anarkis. Tapi itu semua kembali pada sifat masing – masing manusia terutama pemimpin wilayah tersebut.

13 08 2010
pinggol

yoi cukup sebulan munafik, stelah itu kembali ke tabiat asli! itu kenyataan!

13 08 2010
kevin.bob

Pindain aja HKBP ke, Plaza Indonesia atau Grand Hyaat,, aatau Mll taman Anggrek, balai sarbini atau apalah,, disitu kan mereka ga berani mngusir

18 08 2010
supini sofia siahaan

itu adalah bagian dari pergumulan kita. mari kita cari kehendak TUHAN dalam masalah ini. sebab peperangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tapi melawan penguasa2 di udara, jadi tetaplah berdoa dan percayalah .. Tuhan menyertai umatNYA yang percaya padaNYA. God bless You

18 08 2010
Ibeng

Gue rasa ada alasan laen selain agama !
Bangun pagi belum sempat ngopi,tiba2 ada gedung mewah yang di isi oleh mahluk asing dngn bahasa yng tdk d mengerti !!

20 08 2010
hh

Begitu ya, mas Ibeng?

20 08 2010
Daniel

@ lae basten: aku kurang setuju dengan kata2 lae “biar berkurang yang masuk surga”. sebagai pengikut Kristus kita gak boleh berpikir gitu, awalnyapun kita nggak berhak terima keselamatan karena yang berhak cuma orang Yahudi tapi karena kasihNya kitapun menjadi layak terima keselamatan. Jadi kita harus bersyukur en memenangkan jiwa2 sesuai dengan amanat agung dari Tuhan Yesus Kristus

21 08 2010
Jabon

salam smuanya,,,
petani jabon mampir nich..

23 08 2010
Juve Juve

Saya fikir bukan hanya di indonesia ada kaum gak logis,tanggal 11 September ntar sebagian aktivis Florida di Amerika mencanangkan Hari Pembakaran Al Quran Internasional.Entah berapa banyak Al Quran yg mereka bakar pada hari itu…

23 08 2010
hh

wah, jangan mengigau, mas juv.

24 08 2010
mr.sectiocadaveris

bang jephman mana tulisan atau kartun barunya!😀

24 08 2010
borusasada

@pinggol

Hahaha, amang tahe,, muruk na i ho, amang..😆

24 08 2010
borusasada

@Tulang hh

Na marnipi jongjong do ibana, Tulang? Dang olo dungo ate. Somalna molo nga songon i, bulung rata nama dipaspashon tu jolma sisongon i. Atik dia ro sumangot tu ibana. Boha kira2, Tulang. Tapaspasma? (maafkan beremu ini yang “mau” me’maspas’ orang, haha.. ekkel hi manjaha hata ‘memaspas’ i)

-Salam-

24 08 2010
jephman

Lagi sibuk benar lae. Lagi diluar kota juga nih. Sampai lebaran mungkin baru bisa nge blog lagi. Kepada semua juga sabar ya, sudah ada bbrp kartun yg mau diposting, tp belum ada waktu
Horas

25 08 2010
hh

So binoto be i, bere, di takkup sandiri na roa tu ibana. Ianggo goarna i nian so i nama ulina; Juve. Hehehe.

25 08 2010
mr. sectiocadaveris

maksud lu?

28 08 2010
Fery

HI….HI…..HIIII juga …..

Si fitrok rupanya udah sembuh?, kenape kelamaan bertapa nye?, sampe ane pangling …… oalllaaaaahhhhh rek-rek….

Oh ya, buat fitrok yg tititnye kepatil lele ….

Alkisah …. ade adu gede titit …. ketua panitia nya si Cititit ini…

Cititit : Sesuai dgn name ane, maka sejak hari ini akan dilaksanakan lomba adu gede … juara pertama dape tipi empat belas inci …. juara kedua dapet bini gue …. juara ketiga dapet pemobat gue …

Krn sayembara nya lumayan, hadiahnye rada lumayan …

Peserta 1 : Tapi kenape juara kesatu tipi, malahan juara kedua bini ente ?
Cititit : Soalnya bini ane lebih murah dari tipi …
Peserta 2 : Trus kenape pula pembokat ente di jadiin hadiah ketiga
Cititit : Soalnya ane mau ganti pembokat, pembokat yang ini udah longgar ane pake tiap ari

Singkat cerita lombna dimulai ….

Peserta 1 segede pinsil, kate Cititit … nyang gini ikutan, bikin pusing aje
Peserta 2 segede botol, kate Cititit … yang ini bisa aje jadi juara
Muhamad segede anak anjing, kate Cititit sambil bingung, ‘He Muhamad, punya ente segede gitu bikin dimane?’

Muhamad : Ane tiap bulan ke Indonesia, ngunjungin Mak Erot ..

Cititit : Ooooohhhhh…… pantes ….

28 08 2010
lovepassword

Omongan kayak gini ini dimana-mana ya gak ada harganya… Paling2 ya dapet E lah … Gak tahu mau ngomong apa akhirnya memilih curhat membuat naskah drama… .. Coba kita tanya Upin dan Ipin : Kasian kasian kasian… 😉

28 08 2010
Juve Juve

@boru sasada & HH : Horas ma di hita sasude,nga dijaha hamu barita ni FPI di Yahoo sadari on? btw mau dong dipaspas hahay

29 08 2010
fanya

@Om LP

betul,betul,betul….! ^_^

29 08 2010
Triani

ck ck ck

geleng – geleng liat cerita xxx di atas.🙄

29 08 2010
Fery

Mana Bu Fitrok? O ya ada sambungan lagi tentang cerita muhamad, kali ini ceritanye Muhamad lagi mau perang terus pusing deh kagak ada bini. Nah panglimanya bawa bini, terus ngiri berat deh si Muhamad ini soalnye tempat adu kelamin belon di buka di gurun pasir.

Akhirnya di bikin deh fatwa dan di panggil deh panglimanya.

Muhamad : panglima, ane baru dapat wahyu untuk nyerang negeri yang ENOH. Ntar Auwlloh subhana wataala menyertai ente kalau janda menyertai ane.

Singkat cerita meski jengkel, akhirnya berangkat deh panglima buat perang. Terus akhirnya lengket deh bini panglima ama Muhamad.

Tapi pas di tengah jalan perasaan panglima kagak enak. Panglima balik lagi deh ke kemah.

Muhamad yang ketauan sedang adu kelamin ame bini panglima langsung kabur ke luar.

Besoknya di pasar ada penjual teriak-teriak: “Kolor Muhamad murah! Kolor Muhamad murah! Di jamin aromanya masih asli!!”

8 09 2010
CRISTIAN

SEHARUSNYA.,.,. KITA sebagai mahluk ciptaan Tuhan.,., harus saling membantu..,, dan menghargai satu sama lain.,.,.
memang dunia ini sdh laknat sekali.,.,. dimana2 ada aja pertentangan dan perbedaan baik itu suku, ras,dan agama.
AGAMA, itulah topik pembicaraan saya.,.,. diamana2 muslim n kristen selalu tidak akur.,., ada aja konflik diantara mereka.,.,. saya sebagai pengikut Tuhan yesus.,., selalu membantu kepada orang yang meminta pertolongan.,.,.
saya bukan memandang siapa dia.,. suku apa dia.,., DAn agama apa dia.,., di mata saya semua manusia itu sama.,.
jdi kaum muslim haruslah menghargai sahabat mu yang sedang beribadah di gereja.,
jangan kamu melarang orang yang sedang beribadah.,.,.
jangan sEmpat terjadi lagi PERANG SALiB yang ke lima kali.,.,.
nanti dunia ne bsa jdi kacau balau

12 09 2010
Justice

banci banget kau jephman telor
Koment yg ngejek yesus gak kau munculkan

12 09 2010
jephman

Bah justru krn aku cowok tulen pak dan banyak yg minta spy komen2 spt itu dihapus makanya gak ku loloskan
Selain tidak berguna, bikin jelek islam katanya

12 09 2010
Mambezak Papua Merdeka

Kami orang papua mengutuk keras perbuatan orang islam dan ormas-ormas islam yang melakukan penikaman terhadap pendeta jemat HKBP bpk asia. Jika sudah tidak nyaman marilah kita bentuk sebuah negara sendiri agar kita bebas beribadah kepada Tuhan kita jika kita ngomong begini, presiden, kapolri dan menhankam marah semua tapi jika ada masalah begini mereka seperti tidak tahu …. Kayanya lebih takut mereka jika kita minta merdeka dari pada Tuhan dan Allah yang kita sembah jika benar mereka akan kena hukuman dari Tuhan karena Tuhan Jesus tidak pernah ingkar janji, janji-Nya akan di tepati mudah-mudahan ormas-ormas islam terkutuk juga hancur, dan saya doakan semoga cepat malaysia serang indonesia.

14 09 2010
Aren

Syalom..
Berdoa..spy penyelidikan dilakukan sampai tuntas..

kalau terbukti..kelihatanlah salah satu penyakitnya fpi selama ini..:
tukang bo’ong, jago berkelit.
aahhh…g sabar.

klo pada mau bacaan menarik..silahkan lihat wall2 FB murhali barda.but tak perlu di add.
kasihan org2 didalamnya..menyerukan perang,menganggap Nasrani sbg kaum kuffar(entahlah itu artinya,tapi kyaknya jelek),kata2 penuh kebencian,dll..

songoni ma,mauliate..
horas..

14 09 2010
cerdas

Untuk kapolda Bekasi, jangan terlalu gampang menyimpulkan bahwa kasus penusukan di Ciketing adalah kriminal biasa. Kalau kriminal biasa, motifnya apa! Perampokan duit?! Jelas2 mereka pelakunya adalah orang2 yang tidak senang dengan berdirinya HKBP di situ. Tidak perlu susah2 mencari pelakunya, mereka adalah antek2 dari ustadz Syahid Tajuddin dan ustadz Murhali Barda

kalau tidak percaya silakan add FB Murhali Barda di sini

14 09 2010
cerdas

Untuk kapolda Bekasi, jangan terlalu gampang menyimpulkan bahwa kasus penusukan di Ciketing adalah kriminal biasa. Kalau kriminal biasa, motifnya apa! Perampokan duit?! Jelas2 mereka pelakunya adalah orang2 yang tidak senang dengan berdirinya HKBP di situ. Tidak perlu susah2 mencari pelakunya, mereka adalah antek2 dari ustadz Syahid Tajuddin dan ustadz Murhali Barda

kalau tidak percaya silakan add FB Murhali Barda di sini

16 09 2010
handokoaji

setuju banget komentar anda sangat bijak, saya pun demikian banyak kawan saya beragama kristen juga tapi kami akurrrr tuh. yang kagak akurr kesiannnn deh luu tersiksa didunia. ini lah dunia fana nggak ada kedamaian abadi. yang bisa hanyalah manusianya sendiri dengan mendamaikan hati. terima kasih

17 09 2010
Athosos

@jephman

Sama aja sama si jelasnggak, fakta yg gw beberkan lu moderasi ya……takut???

Payah kau

18 09 2010
jephman

Wah fakta yg mana ya bu? Bisa kirim ulang? Saya gak tahu soalnya mgkn saja masuk spam

28 10 2011
Silaku

5-SILA-ku:

1. Ke-Allah-an Yang Maha Esa
2. Kemanusiaan Yang Arab
3. Perbudakan Indonesia
4. Pemaksaan yang dipimpin oleh iman tanpa akal sehat
5. Keadaan sial bagi para kafir

20 05 2012
Jeims_Rait

Kalau mau kami ratakan semua yang ada disini…
Tapi Untung Kristen tidak di ajarkan seperti itu…

20 05 2012
Jeims_Rait

Mantapp bung Jephman

kalau mau kami ratakan yang ada disini…
untung Kristus tidak mau seperti itu…

11 06 2012
Parulian

pelangi bisa indah karna perbedaan,
Tp kenapa kita sbgai manusia tdk bisa,,,,???
Fpi tolonglah jgn selalu berbuat anarkisss

11 06 2012
Parulian

Kami jg trkdng sulit untk beribadah khususnya di aceh singkil ini
Tp setelah sy pikir2 tsunami yg ada di banda aceh dulu,merekalah yg memintanya sendiri….

18 01 2013
M.Fadhil

Good job ormas islam Yes,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: