Kenapa Baru Sekarang?

3 06 2010

Saya selalu tertarik dengan apa yang terjadi di Palestina. Saya pikir kejadian yg menimpa misi kemanusiaan kapal Mavi Marmaraitu dijadikan momentum oleh Islamis untuk memperlebar permasalahan dan menjatuhkan lawan mereka (Israel) dengan menarik simpati Internasional, karena selama ini usaha mereka membawa agama untuk mendapat dukungan tidak kunjung membuahkan hasil, sedangkan Israel terbukti bisa hidup damai dengan Palestina di Tepi Barat. Karena kita semua sudah lama tahu, bahwa yang jadi korban bukan hanya muslim. Jadi kenapa baru sekarang sadar? Kejadian penyerangan Gaza dan kejadian kemarin ini, bukti bahwa musuh Israel bukanlah Palestina, tetapi Hamas.


Aksi

Information

82 responses

3 06 2010
olihnurjaman

Lebih tepatnya, bvvkan hanya masalah agama., ato masalah agana cuma pake merk laen

3 06 2010
Fitri

Linknya tidak ada?

3 06 2010
lovepassword

Hmmm, mengapa menurutmu bisa kamu simpulkan seperti itu ???

SALAM

3 06 2010
lovepassword

Pertanyaan ini menanggapi artikelnya bung jephman tercinta🙂

3 06 2010
mr. sectiocadaveris

paling seru kalau melihat si jenggot teriak2 menghasut orang atas nama agama yg diembannya😀

3 06 2010
Fitri

Yah. . .mungkin penyerangan Israel terhadap wanita, anak-anak, wartawan asing, serta para relawan cuma di anggap untuk menarik simpati. Pada dasarnya sebenarnya dia sangat membela Israel berhubung orang Batak juga adalah keturunan Israel.

Sebenarnya saya sangat tidak menyukai penyerangan Israel terhadap Gaza. Tapi entah kenapa video – video maupun foto – foto aksi kekejaman Israel yang tersebar di banyak situs tidak menjadi perhatian. Apakah karena kebencian yang membuat untuk memilih membela Israel?

Bukankah Hamas hanya membela diri karena tanah Gaza ingin direbut Israel? Apakah Hamas harus mengikuti Bible yang menyebutkan jika di tampar pipi kiri lalu berikan pipi kanan?

3 06 2010
adit38

Kenapa sih masalah diatas disikapi dgn kebencian yg berlebihan. Kenapa pas bom di bali tdk ada kebencian serupa?

http://adit38.wordpress.com/2010/06/03/nokia-c2-nokia-pertama-fitur-dengan-dual-on-gsm/

3 06 2010
Fitri

Siapa bilang bom bali tidak disikapi dengan kebencian?

4 06 2010
jephman

gimana pak love ini, udah ditulis alasan2nya kok nanya lagi

4 06 2010
jephman

“Pada dasarnya sebenarnya dia sangat membela Israel berhubung orang Batak juga adalah keturunan Israel.?
>> bisa dijelaskan siapa itu “dia” ? dan darimana pernyataan ini : “berhubung orang Batak juga adalah keturunan Israel”?

“Bukankah Hamas hanya membela diri karena tanah Gaza ingin direbut Israel?”
>> Apakah Fatah di Tepi Barat masih berperang?

“Apakah karena kebencian yang membuat untuk memilih membela Israel?”
>> siapa yg membenci? dan siapa yg membela?

“Apakah Hamas harus mengikuti Bible yang menyebutkan jika di tampar pipi kiri lalu berikan pipi kanan?”
>> memangnya Hamas berdiri diatas Alkitab?

4 06 2010
omiyan

Buka pikiran anda bang jangan melihat dari sisi ketidaksukaan terhadap suatu agama

Memang yang tinggal di Gaza bukan hanya orang Islam ada juga Kristen dan lainnya tapi mengapa yang lebih sering berdemo dan mengutuk kebiadaban mereka selalu lebih dominan orang Islam itu karena kita punya Ukhuwah Islamiyah yang tidak dipunyai oleh “orang lain”

Itulah bukti jika Islam memang Universal bukan sempit seperti pikiran orang-orang yang tidak mau membuka mata atas suatu kebenaran

Salam

4 06 2010
Feryanto

@omoyon

semua juga punya rasa senasib sepenanggungan dan rasa kasihan tuh cuy! masalahnya elu aja yg memang mengkai2tkan dgn agama, itu komentar ente aja udah bilang ini urusan ‘saudara2 sesama islam’ apa itu ga sempit? ente yg sempit cuy! apa universalnya sekedar demo, kalo kita demo jg itu jadi universal dan bukti kita gak sempit? pake otak. apa orang Arab yg kaya yg raja2 minyak apa pada bantu demi ukhuwah?

4 06 2010
mars

kalau di sikapi secara netral, israel melakukan ini karna mereka curiga apa di balik bantuan itu, lagian orang di mavi marmara itu yg sok ngelawan, kenapa di kapal yg lain ga da korban?
jika memang ada senjata yg si selundupkan, bukan cm israel yg korban, orng palestina yg lebih rugi, karna di setiap aksi militan palestin, akan selalu ada balasan, jd yg di korbankan toh jg org palestin kan? dan tentunya rncana perdamaian akan gugur kan?
kelompok Fatah yg sudah mulai sadar akan itu semua, sudah damai dengan israel, sekarang hamas yg mash sok…
kalau di lihat jauh ke blakang, toh tanah palstin tu tanah nya orang jahudi kok, orang palstin cuma punya alasan ‘sudah menempati ribuan tahun’, bukan berarti miliknya kan? sama halnya kasus penggusuran tanah di indonesia, tidak ada alasan sudah menempati ratusan atau ribuan tahun, toh jg akan di gusur pemerintah kan?

4 06 2010
manuk

6 kapal yg kesana, 5 kapal mengikuti prosedur Hukum internasional, 1 kapal kenapa tidak mau diperiksa sesuai prosedur? curiga ga?

4 06 2010
lovepassword

Kejadian penyerangan Gaza dan kejadian kemarin ini, bukti bahwa musuh Israel bukanlah Palestina, tetapi Hamas ===>

Aku tanya yang ini, kok kamu bisa bilang gini alasannya apa ? apa ada bukti yang cukup kuat gicu…?

4 06 2010
gobel

saya tidak setuju dengan tindakan tentara israel hingga adanya jatuh korban di pihak relawan, tapi di berita tv gambarnya tentara israel lagi dipukuli pake tongkat besi isi beritanya kekejaman tentara israel, lumayan aneh juga harus belajar lagi dari gandhi kali ya biar lebih heroik

5 06 2010
gabenamora

boleh…juga analisa kalian semua……

5 06 2010
lovepassword

Kalo memang kita semua sepakat peristiwa yang terjadi itu jelek, melanggar kemanusiaan dsb – lha terus ngapain kita berantem di sini….

Solusinya enaknya apaan ?

Masalah Palestina itu memang aduhai rumit karena kaitannya dengan tiga agama . Lha tiga agama ini masing2 mungkin juga punya cabang pemikiran masing-masing…

Misalnya kelompok Islam tertentu mungkin lebih tertarik mengaitkan masalah Palestina dari sudut serangan terhadap Islam . Ada juga yang mencoba menarik ke sisi yang lebih universal lintas agama dan aliran ada serangan terhadap kemanusiaan.

Kristen tertentu ada yang pro Israel karena mereka sampai sekarang masih menyakini Israel bahkan sampai sekarang adalah bangsa pilihan Allah , di sisi lain ada juga Kristen yang dongkol sama yahudi bahkan kalo dilihat dari sejarahnya bahkan sebelum jaman Hitler , banyak Kristen yang nggak sreg dengan Yahudi dengan asumsi Yahudi pembunuh rasul-rasul Allah…

Yahudi sendiri ada yang mati-matian berusaha membuat tanah air sendiri yang lazim dikenal dengan Zionisme. Sementara Rabi-Rabi yang lain menolak tindakan tersebut.

Belum lagi kaitannya dengan peninggalan agama-agama yang ada di situ… Ternyata membuat masalah menjadi semakin rumit…

5 06 2010
manuk

@pasword

sebelum sesumbar, berikan refensinya ttg pernyataan anda :

–banyak Kristen yang nggak sreg dengan Yahudi dengan asumsi Yahudi pembunuh rasul-rasul Allah —

ditunggu!

ps.

jgn bawa kitab islam..

5 06 2010
lovepassword

@Manuk tercinta : Kalo kamu sedikit belajar sejarah tentu kamu tahu kalo tulisan itu benar.. Hi Hi Hi…

Antisemit itu mulainya malah konflik Kristen vs Yahudi , kamu ketik saja di googlemu :

jewish christian conflict

, semoga membantu….

Saya rada males debat kalo topiknya terlalu mudah sih…

SALAM Iya
GBU

5 06 2010
manuk

@password

siapa yg peduli sama antisemit? lain ditanya lain di jawab…

coba kasih refrensi =

–banyak Kristen yang nggak sreg dengan Yahudi dengan asumsi Yahudi pembunuh rasul-rasul Allah —

aku ganti pertanyaan nya, biar otakmu jalan dikit =

coba tulis daftar nama rasul rasul yang dibunuhi itu…

1…
2…
3….
4….

5 06 2010
hh

Seperti dalam ujian, mas Love, selalu dianjurkan untuk mengerjakan soal yang lebih mudah terlebih dulu. Saya pikir dalam diskusi/debatpun begitulah, diskusikanlah hal yang paling mudah, bahkan yang terlalu mudah sekalipun.

5 06 2010
lovepassword

Yesus, Stefanus, masih kurang ??? Pertanyaanmu itu aslinya rada irelevan karena yang saya omongkan adalah perspektif manusia. Dan jelas perspektif semacam itu ada.

Hi Hi hi …. kalopun yang membunuh sebagian emang bukan Yahudi tetapi kan dinilai dalangnya itu Yahudi. Lagian yang saya omongkan itu persepsi manusia. Memang beneran ada Kristen yang berpendapat begitu.

Ada Kristen yang begitu memuja Yahudi , di sisi lain ada juga Kristen yang mempopulerkan konsep : Jewish deicide yang jelas-jelas menempatkan yahudi sebagai terdakwa, sebagai pihak antagonis terdapat penganiayaan Kristen perdana….

Bahkan sampai-sampai pakar2 Tafsir Kristen juga ada yang berusaha meluruskan bibit konflik ini, mereka bercapek-capek memberikan tafsir lain terhadap perjanjian baru yang dijadikan pembenar anti Yahudi atau anti semit oleh kelompok2 Kristen yang memang tidak menyukai Yahudi … karena Yahudi dianggap adalah pembunuh Yesus dan rasul Allah…

Sebagian yang lain mungkin berpendapat bahwa itu rencana Allah, dsb tetapi tetap saja sebagian lain juga melihat bahwa Yahudi adalah pemeran antagonis dalam setiap kejadian jelek penganiayaan terhadap tokoh2 Kristen perdana…

Ketik saja Jewish deicide di mesin pencari , baca lalu pahami… Kamu tak kasih panduan buku-buku tebal juga menghabiskan waktumu… Hi Hi hi ….

SALAM deh myfriend…

See You

5 06 2010
lovepassword

Kalo cuma nyari referensi itu kan aslinya bukannya mudah lagi sih. Sambil mringis juga bisa …Apalagi jaman internet kayak gini.. Hi Hi Hi…Yang aku katakan itu bukan hal yang menurutku terlalu sulit untuk dicari…

Lha yang kupikir mengapa bisa sedemikian reaktif tanpa mencoba cross check lebih dulu gicu lho…

Kalo diskusi yang mudah sama kamu okelah…. :
Sambil makan bakso juga oke Mas HH… Hi Hi hi

Oke, sekarang diskusi yang mudah : Menurutmu bagaimana caranya mengatasi konflik Israel Palestina yang nggak karu-karuan itu…

SALAM MAS HH’
See You…

5 06 2010
manuk

@password..

ini bukan masalah perspektif tapi masalah kerancuan alias amburadul bung..

-Yesus bukan rasul ( menurut Yahudi Dia hanya Rabbi, menurut Kristen Dia Tuhan )
– Stefanus bukan rasul ( menurut Yahudi dia murtad, Menurut Kristen dia pengikut Kristus/martyr )

anda mesti belajar dgn cara yg benar, konsep Yahudi dan kristen mengenai Nabi dan Rasul menjadi rancu dalam pengertian islam!

di dalam kalangan Yahudi/israel sendiri banyak nabi baik itu pria/wanita, Nabi diutus membawa pesan pesan Tuhan israel (bukan tuhan ARAB) kepada Israel, Nabi israel menyadarkan umat israel agar tidak berdosa dan berpaling kepada tuhan lain, nabi israel banyak bernubuat/meramal jika bangsa itu tdk bertobat maka murka Tuhan israel menimpa mereka, dalam sejarah israel/kristen bangsa itu banyak mengalami malapetaka akibat dosa dosa mereka, mulai dari pendudukan Bangsa asyur, media, kasdim hingga bangsa persia memperbudak mereka. dalam sejarah yahudi paling nabi uria yg di jatuhi hukuman mati oleh raja Yehuda yg jahat, Yoyakim… itu bukan berarti bangsa Israel membunuhi para nabi… anda salah!

Bangsa Romawi menghabisi mereka tahun 70, sesuai perkataan Yesus. titik tertinggi diaspora bangsa ini, tapi Tuhan berjanji akan datang kepada mereka, dalam kepercayaan Kristen , Yesus Kristus adalah YHVH Tuhan israel yg datang dalam bentuk manusia. Istilah Rasul baru diperkenalkan pada misi pengembangan Kristen, 12 rasul diutus, hingga paulus, barnabas dianggap rasul bagi orang kristen, dan sampai kapanpun anda tidak akan menemukan gelar rasul kepada Stefanus, kecuali martyr pertama…

orang kristen tidak membenci Israel! dan siapapun itu, karena begitu yg diajarkan Tuhan mereka, bahkan perintah yg sangat mengejutkan datang dari Tuhan kristen yg memberi pengajaran :

– Kasihiliah Musuh musuh mu…
– Ampunilah dosa mereka , sebab mereka tidak tau apa yg sedang mereka perbuat

anda harus bedakan mana Kristen sejati pengikut ajaran Tuhan mereka dgn mereka mereka Kristen aspal yg masih dibawah kuasa dosa!

hingga abad 20 israel kembali menerima murka Tuhan, Rejim Hitler menggenapi nubuat para Nabi, bangsa yg berserak itu kembali ke Tanah leluhur mereka…

kalau anda bawa refrensi islam bicara masalah Yahudi dan kristen, saya maklum ..paling saya hanya tertawa dan merasa geli.. karna secara LOGIKA , Tuhan israel tidak mengutus nabi diluar israel yg bernama muhammad!

wajar saja menjadi rancu dan amburadul, karena bukan Tuhan israel yg mengutus..

Thanks

Manuk..

ps.

– sorry lae jephman agak OOT

5 06 2010
Fitri

Yah….gitu deh. Mungkin usaha biar nggak ada yang simpati dengan musibah di Palestina.

5 06 2010
Fitri

Huhuhuh….nggak nyambung.

5 06 2010
Fitri

Huhuhuh…dasar Kristen-Syiah munafik….!!!

Dulu nggak mau ngaku waktu saya tulis namamu Feryandrianto.

5 06 2010
Fitri

Emangnya ada yang bawa bom di kapal? Huhuhuhuh

5 06 2010
hh

No way out, mas Love.

5 06 2010
lovepassword

He He he, manuk manuk… Kamu itu jan maksa. Yang saya omongkan itu fakta bahwa memang ada Kristen yang menafsirkan seperti itu , lha bahwa kamu tidak sependapat dengan penafsiran Jewish deicide tidak mengubah fakta bahwa memang ada sebagian Kristen yang menafsirkan demikian…

Saya tidak sedang ngomongin tafsir mana yang benar terhadap Yahudi , tetapi yang saya omongkan adalah ada tafsir Kristen yang mendukung Yahudi di satu sisi, sebaliknya juga ada tafsir Kristen yang mendiskreditkan Yahudi di sisi lain.

Kalo kamu memang pada posisi mendukung Yahudi ya itu urusanmu… Tetapi bukan berarti kamu bisa menutup mata bahwa ada tafsir yang malahan berada pada posisi sebaliknya. Akar dari antisemit itu jewish deicide dan itu jelas masalah Yahudi versus Kristen lama jauh sebelum Yahudi bermasalah dengan Islam.

Sejarah mencatat itu, masalah kamu maksa bilang itu hanya referensi Islam segala macam , ya silahkan saja kamu menipu dirimu sendiri…. Apa susahnya mencari itu sih…

Jewish Deicide bukan masalah Islam, itu urusan Yahudi dan Kristen. Saya menunjukkan itu dalam perspektif memberikan gambaran betapa rumitnya masalah yang terjadi karena ada banyak kepentingan di situ ada juga banyak sisa-sisa konflik lama juga ada di situ. Itu saja intinya…

Masalah kamu anggap Yesus bukan rasul dsb, ya itu hak kamu ngomong demikian . Hi Hi Hi, walaupun aslinya berdebat tujuh hari juga elo belum tentu menang dengan omonganmu ini…😀 Lha memangnya arti rasul menurut Kristen apaan sehingga kamu ngomong Yesus bukan rasul…

Yesus kalo sudut pandangnya Kristen memang tidak dianggap hanya menjabat sebagai rasul karena memiliki sejumlah peran yang lain, tetapi bahwa Yesus itu rasul ditulis di banyak situs Kristen lho… Hik Hik Hik…

Jika ada jabatan Nabi, Imam dan Rasul, menurutmu dimana posisi Yesus terkait dengan ketiga hal ini menurut Kristen ???

Yang saya katakan kan ada tafsir Kristen yang mengaitkan yahudi sebagai pembunuh Yesus dan juga rasul2 Allah yang lain, Kristen perdana dsb. Ini beneran Fakta… tak bilangi yah temanku yang manis…

Lha kalo kamu anggap salah, rancu dsb… Ya konflik Israel Palestina itu ya emang rumit karena kaitannya dengan sejarah lama, kepentingan baru , dsb… Ada sisi sentimen keagamaan, ada motif ekonomi, kekuasaan dsb…

Itu inti tulisanku… Tidak perlu kamu artikan lain sih.

Bahwa kamu mungkin ngefans dengan Yahudi itu tetap lain artinya bahwa konsep Jewish Deicide itu tidak ada. Tetap lain artinya dengan semua Kristen ngefans sama Yahudi.

SALAM

5 06 2010
mars

eheh bodoh…nama na juga curiga…orang yg bantu teroris kan biasanya teroris jg, wajar la di curigai…kan sikit2 bom bunuh diri…wkwkwkwkkw

5 06 2010
lovepassword

no way out yah? Kamu yang pesimis – apa memang sedemikian ruwetnya ….

5 06 2010
manuk

@password

saya hanya meluruskan pernyataan mu yg rancu itu menurut pemahaman Yahudi/kristen

contoh :

– tetapi bahwa Yesus itu rasul ditulis di banyak situs Kristen lho… Hik Hik Hik…- <– benar benar asbun! seumur hidup saya belum pernah dengar rasul Yesus dari mulut Orng Kristen… kerancuan ini yg mau saya luruskan..

mau orang dukung yahudi atau apa kek , itu urusan masing masing!

intinya Yahudi/Kristen TIDAK SAMA dgn ISLAM , apalagi Tuhan nya…

thanks

manuk

5 06 2010
lovepassword

Masalah kamu mau meluruskan itu hak kamu. Saya tidak sedang ngomongin soal lurus atau nggak lurus, saya ngomongin soal bermacam-macam latar belakang konflik . Itu saja intinya. Lha masalah kamu tidak sependapat dengan Jewish Deicide itu juga hak kamu , tetapi tentu tidak bisa dikatakan bahwa itu tidak ada.

benar benar asbun! seumur hidup saya belum pernah dengar rasul Yesus dari mulut Orng Kristen… kerancuan ini yg mau saya luruskan..

===> Kalo gicu hidupmu emang kurang lama deh…😀 … Mudah-mudahan kamu panjang umur ya…

Saya doakan kamu panjang umur sehingga kamu sempat ketemu orang-orang Kristen yang mengatakan salah satu jabatan Yesus adalah sebagai rasul. Saya juga berharap agar akses internet kamu cukup baik sehingga kamu bisa menemukan itu di situs-situs Kristen…

Terimakasih kembali

SALAM Iya

5 06 2010
lovepassword

Kalo kamu mungkin pergaulanmu mungkin cuma sama orang-orang baik hati yang mengatakan bahwa menurut Kristen, Yesus bukan rasul – mungkin ada baiknya kamu cross check langsung di Alkitab… Menurut petunjuk dari Tatang Sutarman, ada kok itu di Ibrani Tiga… Mudah-mudahan kamu semakin rajin baca Alkitab ya friend…😀 , mengikuti juga perkembangan, baca tafsir , baca juga situs2 yang lain . Sehingga nggak terlalu mudah menganggap asbun orang lain, sudah nyamber salah pula…

Soalnya kalo cuma semangat saja rasanya itu nggak akan cukup….

Gini ya : Saya rasa kalo kamu memang nggak jelas dengan maksud teman bicaramu, kamu bisa menanyakan itu tanpa perlu nyamber dengan gaya ABG ngejar bis kota gicu ya….

lovepassword itu jarang ASBUN lho… hi hi hi, ( kecuali kalo kepepet. )

Salam Iya…
Met Malam
Senang berdiskusi denganmu….

5 06 2010
lovepassword

Rasul itu artinya utusan. Di dalam Islam artinya utusan, di dalam Kristen artinya juga utusan. Bahwa ada perbedaan mengenai peran Yesus yang lain, antara Islam dan kristen – itu lain urusannya beda urusannya , dengan bahwa salah satu peran Yesus dalam Kristen adalah sebagai utusan Allah. Ini clear, jelas, kalo memang nggak tahu ya berusahalah mencari tahu🙂
Bertebaran ayat yang membahas soal itu termasuk di Yohanes , jadi pliss berhati-hatilah dalam memberikan pernyataan …😀

5 06 2010
gabe

Teman sekalian, kenapa sih kita perlu mikirin palestina n kroni-kroninya, ngapain mesti bertindak ngirim bantuan kesana……di Indonesia aja masih ada 30 Juta warga miskin yang belum bisa makan teratur setiap hari, kenapa bantuannya gak digunakan ke situ aja…..bukannya lebih mulia………..

Kalo orang cuma nyari ketenaran yah memang lebih baik bantu palestina, tapi jika mencari kebenaran kenapa enggak kita bantu warga negara sendiri…………

Stop being a fundamentalist hypocrite………..start being human being……….

5 06 2010
hh

Ruwet memang, mas Love. No way out lebih mengarah ke: No Desire! Jalan itu sebenarnya ada, tetapi karena tidak ada desire untuk berdamai, maka jalan itu tidak ditempuh.

Kalau kita coba lihat ke belakang, tidak satu bangsapun yang senang dengan keberadaan bangsa Israel. Kita mulai dari saat mereka di Mesir, mereka dijadikan budak, dihempang pertumbuhan penduduknya. Saat mereka keluar dari Mesir menuju tanah Kanaan, mereka diperangi. Demikian juga setelah mereka tiba ti tanah Kanaan (Tanah Perjanjian) mereka tidak henti hentinya diperangi. Hal menang tidaknya bangsa Israel dalam setiap peperangan itu tergantung atas kesetiaan mereka kepada Tuhan mereka. Bilamana mereka setia kepada Tuhan mereka, semua musuh mereka ditaklukkan.

Demikianlah sejarah itu, mas. Kerajaan Utara yang terdiri dari sepuluh suku, akibat pemberontakan mereka terhadap Tuhan mereka, Tuhan membiarkan mereka lenyap sebagai kerajaan. Begitu juga dengan kerajaan selatan yang terdiri dari dua suku, akibat ketidaksetiaan mereka kepada Tuhan, mereka dibuang, ditawan. Bahkan belakangan, mereka terserak keseluruh penjuru dunia. Setelah mereka mendirikan negaranya, sampai saat ini keinginan untuk melenyapkan bangsa Israel dari peta bumi tetap ada.

Itulah sebabnya mengapa saya katakan No way out (aporia), karena tidak kerinduan untuk berdamai.

salam

5 06 2010
hh

*karena tidak ada kerinduan.

5 06 2010
Fitri

Namanya juga rasa kemanusiaan.😀

Ingat juga itu gimana nasib korban lumpur lapindo.

5 06 2010
Fitri

Dasar bebal! Kalau mau menyelundupkan bom. . .dan melakukan aksi bom bunuh diri. .mana mungkin tentara Israel berani mendekat. Pasti mereka sudah kabur duluan.

Lagian menyelundupkan bom kok di tempat terbuka seperti kapal? Bukannya di Gaza sudah ada terowongan rahasia,.😀

Mikir dong. . .kalau isinya bom. .masa di bawa secara terang-terangan. Yang begini . .kok *ck ck ck*

6 06 2010
mr. sectiocadaveris

kenapa FPI (Front Preman Islam) ga dikirim aja ke jalur Gaza untuk membantu “saudara2nya” yang dizholimi😀

6 06 2010
Fitri

Nah. .kalau itu aku setuju kalau FPI di kirim ke Gaza. Tapi sayang. .FPI pengecut semua. Pernah tuh FPI aku protes supaya pergi ke Gaza tapi aku malah di maki-maki dan di sebut kampungan.

6 06 2010
hh

Hush…….. sembarang bilang pengecut. Ndak boleh begitu, neng.

6 06 2010
gabe

kalo namanya kemanusiaan….kenapa gak nolongin warga miskin di kolong jembatan aja bu fitri……lebih mulia kan dan resikonya lebih kecil dibandingkan dengan harus ke Gaza…………….

kalo saya liat mereka ini cuma show off doang…….

6 06 2010
gabe

FPI kan bayaran dan pengecut bu…….sekali kena peluru Israel siapa yang mau nanggung anak istrinya di Indonesia…………..

6 06 2010
Fitri

@hh
Lah. .faktanya memang begitu kok kalau FPI pengecut. Kalau bukan pengecut mereka pasti sudah dari dulu berangkat ke Gaza.😀
Tapi itulah mereka cuma berani di Indonesia saja karena Indonesia adalah negara damai dan sedang dalam kondisi tidak berperang dengan negara lain.

6 06 2010
Fitri

Lah. . .kan saya juga bilang ingat itu gimana nasib korban lumpur lapindo. Kan itu juga dari negara sendiri.

6 06 2010
supini sofia siahaan

aq tetap mendukung ISRAEL … HIDUP ISRAEL ^_^

6 06 2010
mr. sectiocadaveris

FPI itu…jangankan ongkos pesawat bolak-balik Israel-Indo,,,buat beli beras sehari2 aja udah susah.
(makanya mereka masuk organisasi begituan, biar dapat duit hasil malakin orang2 kecil+jadi tukang pukul bayaran. preman berjubah, istilahnya)

6 06 2010
manuk

@password

yoi… makanya saya bilang :

intinya Yahudi/Kristen TIDAK SAMA dgn ISLAM , apalagi Tuhan nya…
intinya Yahudi/Kristen TIDAK SAMA dgn ISLAM , apalagi Tuhan nya…
intinya Yahudi/Kristen TIDAK SAMA dgn ISLAM , apalagi Tuhan nya…
intinya Yahudi/Kristen TIDAK SAMA dgn ISLAM , apalagi Tuhan nya…
intinya Yahudi/Kristen TIDAK SAMA dgn ISLAM , apalagi Tuhan nya…

tuh udah ditulis 5x biar lengket di otakmu….

Thanks

manuk

6 06 2010
Fitri

@supini

Thanks atas pengakuanmu. Jangan lupa bantuin tuh Israel buat bunuh wanita dan anak-anak di Gaza. Juga jangan sampai ada relawan yang bawa bantuan makanan buat orang-orang di Gaza supaya mereka mati kelaparan. Nah. .kalau ketahuan wartawan, bilang saja relawan itu bawa bom.

6 06 2010
gabe

ito…kalo aku mending dukung aja pemberantasan orang miskin di Indonesia……

6 06 2010
lovepassword

Kamu menanggapi pernyataan saya yang mana bro ???

Sudahlah , mendingan kita makan bakso saja… atau makan duren juga asik…

Selamat menikmati deh…

Salam

See You

Terima kasih kembali…

6 06 2010
lovepassword

Yah tampaknya emang ruwet mas HH karena benangnya sudah terlanjur ruwet nggak karu-karuan….

6 06 2010
hh

Awal keruwetan ini adalah: poligami. Abraham dan Sarah tidak percaya janji Tuhan, bahwa Tuhan akan memberikan keturunan bagi mereka; dari rahim Sarah sendiri. Berikutnya, Esau menjual hak kesulungannya. Seterusnya dan seterusnya karena kedegilan bangsa Israel.

7 06 2010
lovepassword

Bukannya awal keruwetan karena ada makhluk hidup yang namanya manusia ???

7 06 2010
hh

7/06/2010
lovepassword (00:52:40) :

Bukannya awal keruwetan karena ada makhluk hidup yang namanya manusia ???

=>Saya pikir adanya mahluk yang namanya manusia tidaklah menimbulkan suatu keruwetan, justru keharmonisanlah yang seharusnya ada, karena manusia diberikan kemampuan untuk mengatur/mengurus ciptaan yang lain.

Yang menjadi ruwet adalah kehidupan mahluk manusia itu karena sudah jatuh dalam dosa, dan keruwetan itu sangat luas, salahsatunya adalah keruwetan yang sedang terjadi di timteng sekarang ini.

Kalau kita hubungkan semua keruwetan, semuanya akan berawal dari kejatuhan manusia dalam dosa. Kalau kita sedang membicarakan keruwetan di timteng, harus kita batasi sampai cikal bakal dari bangsa itu sendiri.

salam

7 06 2010
jephman

@ Lovepassword

nanya bukti lagi? lha ini :
“Kejadian penyerangan Gaza dan kejadian kemarin ini”

7 06 2010
manuk

Zefanya 3:20 Pada waktu itu Aku akan membawa kamu pulang, yakni pada waktu Aku mengumpulkan kamu, sebab Aku mau membuat kamu menjadi kenamaan dan kepujian di antara segala bangsa di bumi dengan memulihkan keadaanmu di depan mata mereka

7 06 2010
Fery bukan Fitri

wakakak…ga nyambung ape otaklu ga nyampe?😀 kekekekekkk

7 06 2010
gabe

Palestina (Arab) adalah anak dari seorang hamba perempuan (gundik/babu/pembantu/jongos) yaitu Hagar (orang Mesir) dan Israel adalah anak dari istri Abraham yang sah, dan Anak yang dijanjikan oleh Allah……logikanya masa ada pembantu beserta keturunannya tiba-tiba mau ngambil rumah majikannya, kan lucu……….gak tau diri namanya itu………

7 06 2010
Fitri

Eh. . .Fery emang Wawansyah

Loe tu yang nggak nyambung. Gak malu apa udah ketahuan sering menyamar jadi Wawansyah?

Saya lagi bertanya sama kakek tapi kakek tanya balik. .makanya saya bilang nggak nyambung. .

Huhuhuh. .

Biarpun loe bawa-bawa nama gue tetap aja loe bukan tipe gue!! Kusumpahi loe mati ditembak Densus 88.👿👿👿

7 06 2010
lovepassword

Itu ajaran Yesus yah ???

7 06 2010
7 06 2010
lovepassword

http://www.jcrelations.net/en/?id=737

Emang rumit ternyata… Semakin dilihat semakin rumit…

7 06 2010
Fitri

Ya wajar dong kalau mereka membela Israel. .inilah sebabnya :

http://lomonasution.blogspot.com/2010/04/batak-toba-keturunan-israel-yang-hilang.html

8 06 2010
lovepassword

Saya rasa laporan dari sumber2 yang kredibel memang menyebutkan Israel itu rada sedeng… Misalnya Mairead Corrigan Maguire, peraih nobel perdamaian 1976 yang dulu mendamaikan perang Kristen vs Katholik di Irlandia (kalo nggak salah😀 ) – juga melaporkan bahwa tindakan Israel itu lebih daripada sekedar mengisolasi Hamas….

Dia itu kan juga saksi mata langsung kelakuan Israel…

Sebagai bangsa yang konon pernah menderita saya rasa semestinya lebih bisa merasakan penderitaan orang lain… Kayaknya gicu sih….

8 06 2010
jephman

@ Love

yah orang boleh ngomong dan berteori sesuka hati. Tinggal kelakuan saja membuktikan, sesuai yg dikatakan apa tidak.

Saya melihat masalah Israel – Palestina sudah bergeser sekarang. Sekarang masalahnya Israel vs Hamas. Sebagai bangsa yang dikepung bangsa lain yg berideologi halal untuk membinasakan musuh abadi yg nabinya sendiri ikutan membunuh, saya kira wajar Israel bersikap keras. Apalagi ditambah ada ancaman Iran yg ingin mnghapus Israel dr peta dunia. Semua usaha wajib dilakukan negara untuk melindungi warganya.

Tapi apakah kpd Palestina? Kenyataan tidak begitu. 2 kejadian terakhir dan situasi damai dgn Fatah di Tepi Barat, bukti keadaan sudah bukan Israel vs Palestina. Tapi Hamas.

8 06 2010
jephman

kalo ada yg posting orang Banjar keturunan monyet, apa Fitri langsung percaya?😛

8 06 2010
Dawkintz

Setahu saya, musuh terbesar umat Muslim adalah bangsa Yahudi. Selain itu, umat Muslim juga harus memerangi bangsa Persia, India, Cina, Rusia, dsb. Itu semua tertulis di hadist2. Saya tau itu dari buku2 karangan Al-Adnani. Jadi, wajar saja kalau Israel memerangi para ekstremis Muslim yg ingin memusnahkan bangsa Yahudi dan saya mendukung hal itu😀 Tetapi Israel juga sama jahatnya yakni merebut wilayah dan membunuh rakyat Palestina.

Namun kalau dipikir-pikir, tentara Israel memang lebih ksatria daripada para jihadis. Israel tidak pernah mengatasnamakan agama; sedangkan para jihadis selalu mengatasnamakan agama, menjadikan wanita serta anak2 sbg tameng hidup, dan suka bersembunyi di tempat2 ibadah (masjid). Hehehe…:mrgreen:
.
.
Salam😉

8 06 2010
gabe

bukan Junjungan Ane yang ngajarin ini Bro….tapi kenyataan sejarah…..memang kan ibunya orang arab itu babunya Abraham / Ibrahim sedang ibunya orang Israel itu adalah Sara……..

8 06 2010
lovepassword

Lha emangnya zionisme gak mengatas namakan agama ???? Sebagian memang gak mengatas namakan agama , tetapi sebagian lagi juga memakai bemper agama. Sebagian menolak, sebagian melaksanakan… Hidup memang sungguh meriah ….

8 06 2010
lovepassword

Sebagai seseorang yang mati-matian menentang just war, idemu kali ini aneh juga….😀

8 06 2010
lovepassword

Kalo kamu terus-terusin bisa sampai Adam dan Hawa itu deh…

Hi Hi hi…

Kalo memang nggak diajari membeda-bedakan manusia ya mau babu kek mau bos kek ya anggap saja semuanya sama.😀

Yang merendahkan babu menjilat bos kan bukan ajaran Yesus yah ??? Kayaknya sih bukan…

SALAM deh
See You
Nice to meet you

9 06 2010
jephman

yang menentang mati-matian just war? itu kan pendapat pak Love saja.

9 06 2010
lovepassword

He he he… Salam Mister Jephman
GBU

25 06 2010
Joni Sinambela

Ini saja lah kerja kita hanya mau perang

26 06 2010
san

Kalau agama selalu dibawa-bawa, perang tidak akan pernah berakhir

1 07 2010
Betama

Makan Lomok-lomok aja cesss…..

28 07 2010
polt4k

unang marbadai….peace……!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: