Sudah Tradisi?

20 05 2010


Aksi

Information

140 responses

20 05 2010
Iam's

Hahahaha..

20 05 2010
mr. sectiocadaveris

berupaya mencari2 kelemahan, namun siapa sangka kelemahan yang mereka cari itu ada pada diri mereka sendiri

20 05 2010
lovepassword

Kumat lagi deh ….

20 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ Jephman

Tapi semuanya menunjukkan pola yg sama , hanya mampu mengkritisi Kristen saja..

>> Karena sampeyan dan semua teman Karistenmu itu adalah sesat krn mengikuti ajaran Paulus . Ajaran yg benar dari nabi Isa Almasih adalah para pengikut Nasrani. Ajaran Karisten itu sudah menyimpang dan sangat sesat
( Qs 5:82 )
Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persabahatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya kami ini orang Nasrani”. Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri.

@ mr sectiocadaveris
berupaya mencari2 kelemahan, namun siapa sangka kelemahan yang mereka cari itu ada pada diri mereka sendiri

>> Kelemahan kami atau kesombongan kelian ??

21 05 2010
jephman

Pak Jarwo, masih gak sadar ada muter2 ditempat? Kalo bingung jangan sok tahu pak. Main cap sesat dan menyimpang agama orang…apa gak sadar apa yang diomongin beda dgn yang dilakukan? Anda percaya sama mulut ngaku2 “ini agama damai dan benar” tapi tangannya berlumuran darah dan kelakuannya bejad?

Kesombongan? yg bilang agama anda sesat dan menyimpang sopo? kowe ora jamu? wakakakak

21 05 2010
Fery bukan Fitri

harus kumat utk masalah beginian, masa Kristus mau disamakan dgn nabi gak tahan nafsu seks?

21 05 2010
Fery bukan Fitri

Betul itu biasanya muslim nyerangnya ttg masalah agama melulu. udah dijawab juga masih aja keukeuh gak mau terima jawaban. padahal sering moncor: agamaku agamamu. urusin dulu tuh nabi doyan janda doyan perang. baru urusin agama orang ciaaattt !!! jediggg!!!

21 05 2010
Fitri

Cis. . .cis. . .
inilah agama kasih.

Thx atas artikelnya.

21 05 2010
guedanelo

gak habis pikir kenapa juga seoarang Pedopilia, bisa menjadi Nabi? ada yg gak beres nih…

21 05 2010
kasihan deh

cis… cis….
inilah pengakuan agamamu….
makasih untuk komentarnya…

21 05 2010
guedanelo

ini hanya pencerahan bagi mereka mereka yg diperbudak nabi palsu,,,

21 05 2010
Fery bukan Fitri

iya dong, biar matalu orang kebuka semua. kalo ngaku2 agama damai kasih tapi pake pedang itu baru cas cis cus ces cos

21 05 2010
Fitri

Inilah ajaran mengaku kasih tapi memfitnah agama lain.

21 05 2010
Fitri

Inilah cerminan mengaku ajaran kasih tapi memfitnah agama lain.

21 05 2010
Fery bukan Fitri

fitnah? dimana fitnahnya bu? coba tunjukan ya

21 05 2010
Nokia

@ Fitri

Shalom aleikum,

Dari dulu kamu cuma bilang FITNAH. Padahal realita nya di depan mata kamu sendiri. Saya kasih video tentang Fatima Al-Mutairi http://www.youtube.com/watch?v=UfaECP04WWE.

Tetapi tetap saja kamu bilang fitnah. Kalau kamu bilang agama mu agama ku itu cuma lipsing. Kalau emang benar begitu sekarang di Arab sana beribadah bebas dong. Ini orang yang telah terima juruslamat malah di bunuh. Dan lagi kenapa sekarang banyak orang-orang islam di Arab Saudi yang menjadi kristen sembunyi-sembunyi? dan makin hari makin banyak.

Kalau ini dibilang fitnah, selidiki saja disana, kamu akan lihat bagaimana pengikut Kristus makin hari makin bertambah, tetapi sembunyi-sembunyi alias underground.

Ingat itu kenapa Muhammad tidak boleh digambar, karena iblis memberi keringanan untuk Muhammad agar semua manusia masuk ke dalam api yang kekal karena dia, tidak dapat mengenal nya. Ketika masuk di dalam api yang kekal tidak dapat mencari manusia yang mengaku sebagai nabi. Karena jika semua manusia yang telah menerima Muhammad sebagai nabi tahu muka atau wajah nabi palsu tersebut, maka semua orang akan memaki, dan menyalahkan dia di dalam api yang kekal tersebut.

Dan semua orang akan berteriak : “gara-gara kau nabi palsu, semua masuk ke dalam api yang kekal” dan iblis di sekitar situ tertawa kencang terbahak-bahak, dan iblis yang tertawa tersebut adalah yang mengaku sebagai malaikat “JIBRIL” di gua hira ketika Muhammad menerima wahyu.

Logika saja, masa seorang guru besar, pengikut nya tidak boleh tau siapa guru nya, agama yang aneh.

Mau bukti? datangi saja orang yang pernah ke neraka, tetapi dia bisa kesana karena kasih karunia Tuhan agar tau neraka itu nyata, dan banyak pengikut Muhammad disana.

ini dia orang nya http://www.youtube.com/watch?v=kQZv0jl3xTU, kalau masih dibilang fitnah, datang saja ke orang nya. Kamu akan tahu dari buah nya. Kalau buah mangga dilihat dari jauh akan samar-samar. tetapi jika kamu dekat apalagi bisa memegang nya, maka buah itu akan nyata dan benar bahwa itu adalah buah mangga.

Ingat, dari dahulu sampai sekarang iblis selalu mengaku sebagai malaikat terang, salah satu contoh nya http://www.detiknews.com/read/2010/05/21/093054/1361265/10/fatih-mbah-priok-yang-ajari-aku?881103605.

Di makam mbah priok pun iblis selalu menunggu, dan jika ada manusia yang bisa menerima tanda-tanda nya maka akan dibilang “malaikat” atau “roh mbah priok”.
Itu lah sifat iblis,

“Berjaga-jaga lah karena lawan mu si iblis mengaum-ngaum seperti singa lapar”

Bukti lain dari Muhammad adalah http://bandung.detik.com/readfoto/2010/04/09/200857/1335627/501/1/pameran-pedang-nabi-di-pusdai-jabar. Apakah itu fitnah? pedang yang pernah memakan darah pengikut Kristus.

Sekali lagi apakah semua itu fitnah?

Kalau masih dibilang agama ku agama mu, kenapa jika ada yang masuk Kristen tetap akan dibunuh? semua negara islam menerapkan seperti itu. Sebagai contoh lagi adalah Pakistan. Dan sampai saat ini makin hari makin bertambah pengikut Kristus.

Bukan fitnah, Realita saudara Fitri http://www.youtube.com/watch?v=p4x4qchBBGg

21 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ Jephman
masih gak sadar ada muter2 ditempat? Kalo bingung jangan sok tahu pak. Main cap sesat dan menyimpang agama orang…apa gak sadar apa yang diomongin beda dgn yang dilakukan?

>> Sampeyan jgn menuduh seenak dewe bejituh .., ora tak ngertos gitu tapi selalu maksain posting dgn pandangan yg membuat sampeyan salah menilai kaum Muslimin. Lha , jgn dong sampeyan melihat segelintir Muslimin yg sirik dan berpandangan negatif kpd agama Sampeyan ! Dasar sableng kowe

@ Jephman
Anda percaya sama mulut ngaku2 “ini agama damai dan benar” tapi tangannya berlumuran darah dan kelakuannya bejad?

>> Lho , sampeyan juga percaya bhw kaum Karisten adalah semua beragama pembawa damai ?? Sadar lah sampeyan Jephman pak tua bangka.. Kalau ada kaum agama yg membunuh dan melumurin tangannya dgn darah apakah sampeyan mencap semua pemeluknya adalah lain dimulut lain yg dilakukan ? Sampeyan lihat dulu di daerah kelian sana di Provinsi Sumatera Utara tepatnya Muara . Satu kampung beragama Kristen membunuh dan membakar mati satu keluarga karena dugaan santet ora opo itu Begu Ganjang ? Masak Karisten agama Kasih tega-2 amat menyiksa dan membakar hidup-2 satu keluarga bijituh. Apa karena itu saya menilai agama Karisten adalah lain dimulut lain yg dikerjakan ?? Dasar anak-2 TK Karisten semua ini

21 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ Fery memang Fitri

biasanya muslim nyerangnya ttg masalah agama melulu. udah dijawab juga masih aja keukeuh gak mau terima jawaban. padahal sering moncor: agamaku agamamu. urusin dulu tuh nabi doyan janda doyan perang. baru urusin agama orang ciaaattt

>> Sampeyan seperti pendekar bujang lapuk yah . Doyan cuap-2 tapi tong kosong nyaring bunyinya . Siapa pula doyan janda ckckck, selalu ada saja org-2 spr sampeyan di perbatasan Islam Kristen ya ? Hati-2 mulut tuh ngomong. Ingatlah krn tuhan mu pernah bilang apa yg keluar dari mulutmu itu juga keluar dari hatimu. Kalau sampeyan mau berdialog mari silahkan keluarkan semua isi otakmu ke sini. Sak tak wes saya ladenin ttg agama Islam wekekewekeek

21 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ guedanelo
ini hanya pencerahan bagi mereka mereka yg diperbudak nabi palsu,,

>> Apa sampeyan sudah merasa memiliki arti hidup bagi orang banyak di sekelilingmu ? Jangan hanya cuap-2 seperti si tukang obat di Pulogadung. Mungkin sampeyan hanya banyak ngomong tanpa ada arti solusi utk kebaikan masyarakat banyak berarti tong kosong nyaring bunyinya ttoooooooonnng !!

21 05 2010
jephman

Sampeyan jgn menuduh seenak dewe bejituh .., ora tak ngertos gitu tapi selalu maksain posting dgn pandangan yg membuat sampeyan salah menilai kaum Muslimin. Lha , jgn dong sampeyan melihat segelintir Muslimin yg sirik dan berpandangan negatif kpd agama Sampeyan ! Dasar sableng kowe

>>Wah si pak Jarwo ini gak pernah baca alquran rupanya. Baca dong pak, biar tahu asal mulanya kelakuan muslim dari ustad sampe anak pesantren demen sekali kritik agama Kristen. Kalo saya sableng, lihat dulu komen2 anda disini. Mulai dari bahasa sampai cara berpikirmu hehehehe

Lho , sampeyan juga percaya bhw kaum Karisten adalah semua beragama pembawa damai ?? Sadar lah sampeyan Jephman pak tua bangka.. Kalau ada kaum agama yg membunuh dan melumurin tangannya dgn darah apakah sampeyan mencap semua pemeluknya adalah lain dimulut lain yg dilakukan ? Sampeyan lihat dulu di daerah kelian sana di Provinsi Sumatera Utara tepatnya Muara . Satu kampung beragama Kristen membunuh dan membakar mati satu keluarga karena dugaan santet ora opo itu Begu Ganjang ? Masak Karisten agama Kasih tega-2 amat menyiksa dan membakar hidup-2 satu keluarga bijituh. Apa karena itu saya menilai agama Karisten adalah lain dimulut lain yg dikerjakan ?? Dasar anak-2 TK Karisten semua ini

>> waduh ini juga pola pikir sableng. Apa anda pikir Yesus menyuruh membakar tukang santet atau begu ganjang? Bandingkan dong dengan Quran yg jelas2 menyuruh memerangi kafir, memenggal musuh2 Allah, menghalalkan darah mereka yang melawan.
Pak Jarwo masih ingat ga kasus dukun santet di Banyuwangi beberapa tahun lalu? Menurut bapak sesuai gak dgn ajaran islam untuk melawan segala bentuk musryik? tolong kroscek apa ada suruhan Yesus untuk memenggal leher musryikin.

wasalam

21 05 2010
Fitri

Kura-kura dalam perahu
Pura-pura tak tau

Mungkin dia pikir Islam bejad.
Oke lah kalau begitu.

Apa yang kamu sampaikan kelak akan di pertanggungjawabkan.

Percuma menjelaskan kalau hati kalian udah tertutup.

21 05 2010
Fitri

@Nokia
Lho? Yang melakukan kejahatan atas nama agama juga banyak apalagi sampai salah menafsirkan kitabnya sendiri.
Ya sudah bilang saja kamu pengen aku murtad. To the point, okey?

21 05 2010
Fery bukan Fitri

dengar ya nak jarwo. belajar dulu agama islam baru maki2 disini (apa krn islam orang jawa jadi kasar gini?)

si moh itu istrinya berapa?
berapa yg janda?
untuk apa dikawini? untuk bantu janda? kalo gitu buat apa kawinin Aisah yg cuma 9 th? untuk bantu janda? mikir pak!

baca hadits ttg si moh menggiliri semua istrinya termasuk anak kecil Aisah dalam satu malam

apa itu kelakuan nabi panutan? tauladan ente orang gila seks gitu? pake otak!

anda pikir si moh kawinin sebagian istrinya sah?
baca sejarah islam dik! sebagian janda yg dikawini itu istri bekas musuhnya yg si moh bunuh di perang

kowe bayangin istrimu dienjot orang yg bunuh kowe!!
apa rela? kalau gak rela itu perkosaan kan?

apa ada orang pantas disebut nabi tapi merkosa?

pake dengkulmu

21 05 2010
Fitri

Pak, kenapa komentar saya di moderasi? Takut atau apa?

21 05 2010
Fery bukan Fitri

kura-kura dalam perahu
otak lu kali kaya otak kura-kura

elu yg bilang fitnah ditanya fitnahnya mana malah ngesot

21 05 2010
Fery bukan Fitri

lha itu komen elu ada

ini orang bego banget ya?

21 05 2010
Fery bukan Fitri

ini orang udah bego, geer banget

21 05 2010
Fitri

Sungguh suatu komentar yang penuh kasih.
Mungkin tentang pandangan Syiah juga sama.

21 05 2010
Fery bukan Fitri

buat orang bebal memang harus jawaban bebal

daripada main fitnah tapi gak bisa buktiin?
apa itu ajaran kasih?

srodddddooott

21 05 2010
lovepassword

Sayangnya kesaksian semacam itu semua agama punya dengan versinya masing2… Ada orang yang bersaksi semacam itu sejenis itu, ada yang Islam ada yang Kristen ada yang Buddha…, Taoisme lengkap dengan gambaran mereka masing2 soal neraka itu… Kan…

Pertanyaannya parameternya apa supaya kita bisa mengatakan A yang benar atau B yang benar…?

Gicu kan iya…

21 05 2010
Fery bukan Fitri

ah banyak omong lu crot

udah murtad-murtad aja, ateis-ateis aja gak udah mencret dimana2 bau tau banyak laler

yang penting gw tahu yg gw percaya itu gak salah’
gak kaya si muh, mulut bilang sodakoh apa titit kegatelan

parameter aja tuh buku hacker elu yg ga laku2 wakakak

21 05 2010
Fitri

Ternyata inilah sifat aslinya.

Benar-benar agama kasih tapi kasih hanya untuk orang yang beragama kristen.

Sedangkan yang tidak beragama kristen di anggap bebal, bodoh.

21 05 2010
guedanelo

@Sujarwo Tedjo

ente sudah lama saya perhatikan,sejak awal ente disini, justru ente yg sering OOT dan tong kosong…

saya Tuduh nabi arab pedopilia! Nabi Palsu..

Sahih Muslim Buku 008, Nomer 3327:
‘A’isha (Allah memberkatinya) melaporkan bahwa Rasul Allah menikahinya ketika ia berusia tujuh tahun, dan ia (Muhammad) membawanya ke rumahnya sebagai pengantin ketika ia berusia sembilan tahun, dan boneka2nya dibawanya, dan ketika ia (Muhammad) mati, ia (A’isha) berusia delapanbelas tahun

silahkan bantah!…

Gue mau kasih tau ente : NABI ISRAEL TIDAK ADA SPT YANG DIATAS…

gue mau lihat siapa yg otaknya kosong!

21 05 2010
guedanelo

Hadis Abu Dawud (2150):
“The Apostle of Allah (may peace be upon him) sent a military expedition to Awtas on the occasion of the battle of Hunain. They met their enemy and fought with them. They defeated them and took them captives. Some of the Companions of the Apostle of Allah (may peace be upon him) were reluctant to have intercourse with the female captives in the presence of their husbands who were unbelievers. So Allah, the Exalted, sent down the Qur’anic verse: (Sura 4:24) ‘And all married women (are forbidden) unto you save those (captives) whom your right hands possess.'”
terjemahan:
Rasul allah mengutus ekspedisi militer ke Awtas pada saat perang Hunain. Mereka bertemu dengan musuh dan bertempur dengan mereka. Mereka mengalahkan musuh dan mengambil mereka sebagai tawanan. Beberapa teman rasul allah enggan berhubungan seks dengan wanita tawanan di depan suami mereka yang kafir. Maka allah mengirimkan ayat quran sura 4:24. “Dan (diharamkan) bagimu kecuali mereka (tawanan) yang kamu miliki.”

Bayangin, para Muslim itu ragu untuk memperkosa wanita di hadapan suami mereka, tapi Allah malah mengijinkannya.

Kesimpulan Allah Swt = Lucifer!

21 05 2010
Fery bukan Fitri

daripada elu pengikut nabi pedofil, malah nuduh fitnah, minta dibuktikan malah ngesot ke agama kasih. pake cas cis cus lagi

bebal, bodoh? emang!

21 05 2010
Fitri

Komentar yang penuh ajaran kasih.

Di sini ngaku kristen tapi di blog lain ngaku bernama Wawansyah beragama Syiah.

Benar-benar pintar..

21 05 2010
Fery bukan Fitri

eh Fitri bego, udah dibilang tinggal cantumin email : fery@yahoo.com doang udah sama tuh fotonya

elu coba dulu deh. baru ngomong

aduuh…malu2in orang Banjar aja nih

21 05 2010
Fitri

Eh, loe yang bego! Jelas-jelas IP nya sama, masih saja nggak mau ngaku! Sudah saya tulis juga di blog. Dasar syiah berkedok kristen atau kristen berkedok syiah.

21 05 2010
Fitri

Loe tu yang geer!! Saya lagi ngomong sama Nokia bukan sama loe! Ngaca dulu! Ngapain tulis-tulis nama ku, KEPEDEAN!

21 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ Jephman

Wah si pak Jarwo ini gak pernah baca alquran rupanya. Baca dong pak, biar tahu asal mulanya kelakuan muslim dari ustad sampe anak pesantren demen sekali kritik agama Kristen. Kalo saya sableng, lihat dulu komen2 anda disini. Mulai dari bahasa sampai cara berpikirmu

>> Gini yah pak tua.., apa yg ditampakkan oleh sekelumit kaum Muslimin itu bukan mewakili ajaran Islam. Itu biasa sebagai rasa kefanatikan mereka thd apa yg mereka yakinin. Lha , wong sama saja dgn kaum Karisten spt sampeyan yg juga ngedumel sak tak habis-habisnya ttg Muslimin … wekhehewehe

@ Jephman
waduh ini juga pola pikir sableng. Apa anda pikir Yesus menyuruh membakar tukang santet atau begu ganjang? Bandingkan dong dengan Quran yg jelas2 menyuruh memerangi kafir, memenggal musuh2 Allah, menghalalkan darah mereka yang melawan.

>> Lha kalo memang bejituh napa sampeyan spt memprovokatorin pandangan negatif ttg kaum Muslimin ?? Hehehwehe . Kalau Alquran jelas-jelas memerangin kafir itu karena kondisi turunnya penulisan hadist saat jaman perang . Mbok ya bedakan sampeyanlah dikit .. dasar pak tua sableng..

@ Guedanelo

gak habis pikir kenapa juga seoarang Pedopilia, bisa menjadi Nabi? ada yg gak beres nih…

>> Karena pola pikirmu aja gitu loedanelo … wehehehe.. cobalah sampeyan jd mualaf maka sampeyan akan merasakan nikmatnya agama yg benar-benar di ridhoi ALLAH SWT . Sampeyan aja munafik kalau tidak suka punya istri lebih dari satu , ayo ngaku ajalah wehehewehehe

@ Fery memang Fitri
si moh itu istrinya berapa?
berapa yg janda?
untuk apa dikawini? untuk bantu janda? kalo gitu buat apa kawinin Aisah yg cuma 9 th? untuk bantu janda

>> Apa hubungannya dgn diri sampeyan , lha wong memang nya loe iri ya wehwhehehee

@ Fery memang Fitri
anda pikir si moh kawinin sebagian istrinya sah?
baca sejarah islam dik! sebagian janda yg dikawini itu istri bekas musuhnya yg si moh bunuh di perang

kowe bayangin istrimu dienjot orang yg bunuh kowe!!
apa rela? kalau gak rela itu perkosaan kan?

apa ada orang pantas disebut nabi tapi merkosa?

pake dengkulmu

>> Lha sampeyan jangan emosi gitu, pakai otak kalau ngomong. Jangan-jangan emakmu juga pernah digenjot orang dan lahirlah dirimu jadi anak haram wehehwehehehe . Sekarang bijinih , memangnya kenapa nabi Muhammad saw begitu? bukankah sebagai manusia dia juga tidak terlepas dari segala kekurangan ? Sekarang sampeyan periksa aja diri sampeyan? Sampeyan baca tuh buku Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan terpecah belah, menjadi bangsa maju yang bahkan sanggup mengalahkan pasukan Romawi di medan pertempuran. Makanya hati-hati kalau sampeyan ngomong ya wehehehewehehe

@ Nokia

Sampeyan ini ngerti apa ?
Paling-paling cuman handphone second Nokia wehehehe

21 05 2010
cerdas

nih saya punya ayat bagus tentang m*hammad sang “nabi ped*fil dan peny*sat”, yang sudah diramalkan kedatangannya di Alkitab:

Matius 24:11
“Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.”

Matius 24:24
“Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.”

21 05 2010
cerdas

is*am itu emang aneh! mengaku2 sebagai agama cerdas, mengklaim ada sains di kor’an contohnya ada sungai dalam laut (walau belakangan terbukti berita hoax/palsu), namun dengan TOLOLnya mereka menerima kenyataan triad sifat m*hammad: pedofil, perampok, pembunuh. hahahaha! otaknya emang udah disedot dan dibutakan oleh si mamat ini!

21 05 2010
cerdas

@lost password
to the point aja, siapa yang benar dan pantas diikuti, serta siapa yang salah dan tidak pantas diikuti! ga usah pake versi A versi B dll. ga usah pake ngeles juga! masih punya otak kan?

21 05 2010
jephman

“Gini yah pak tua.., apa yg ditampakkan oleh sekelumit kaum Muslimin itu bukan mewakili ajaran Islam. Itu biasa sebagai rasa kefanatikan mereka thd apa yg mereka yakinin. Lha , wong sama saja dgn kaum Karisten spt sampeyan yg juga ngedumel sak tak habis-habisnya ttg Muslimin … wekhehewehe”

>> jawaban tipikal muslim sekali. Kalau sudah kepojok nyalahkan kelompok muslim lain, nyalahkan tafsiran, nyalahkan pemimpinnya, nyalahkan individunya. Menurut bapak, mereka begitu gak kalau firman Alquran bunyinya begini :

Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

atawa begini:

Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.

atawa begini:

Ingatlah, ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah pendirian orang-orang yg telah beriman”. Kelak aku akan jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka PENGGALLAH KEPALA MEREKA dan PANCUNGLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA

sampeyan ngerti kan ayat2 itu? gak perlu ilmu2 kanuragan, ilmu santet, ilmu pelet dan segala tetek bengek ilmu buat ngerti kan?
sekarang lihat kenyataannya. Apa Al qaeda, Amrozy dkk begitu krn baca Alkitab atau kitab Mahabrata? Apa kami jadi negatif karena lihat kamu muslim ikut membangun gereja kami? atau minimal lihat “gaya” pak Jarwo dkk disini?

dan bapak tanya apakah Michael Hart mau anaknya yg 9 tahun dikawini kakek yang punya istri banyak?
gak usah jauh2, tanya diri bapak sendiri

salam

21 05 2010
jephman

saya tahu IPnya mas Fery & wawansyah, gak sama tuh mbak.

Yang aneh justru IPmu dan Olihnurjaman yg sama.

21 05 2010
Fitri

Saya pakai proxy bukan IP asli. Perhatikan angka digit belakang IPku selalu berubah. IP olihnurjaman, saya tidak tau. Tanya sendiri sama beliau kenapa bisa sama.

22 05 2010
guedanelo

@jarwo
>> Karena pola pikirmu aja gitu loedanelo … wehehehe.. cobalah sampeyan jd mualaf maka sampeyan akan merasakan nikmatnya agama yg benar-benar di ridhoi ALLAH SWT . Sampeyan aja munafik kalau tidak suka punya istri lebih dari satu , ayo ngaku ajalah wehehewehehe

Nimatnya jadi mualaf :

– Menikahi anak anak, masih fresh!
– Poligami, kalau gak yg ini …yg itu… dipilih..dipilih…
– kawin Mut’ah, udah puas menikmati, tinggal cerai..beres dah
– Ngabisin uang demi mutar mutar kotak ka’bah isi batu
– 5x nungging dalam 24 jam, badan pegal pegal
– kitab sakti arab bisa loh dipakai buat celakai orang,, Dukun in action!
– cara cepat dapat 72 ekor bidadari bermata juling… tinggal ngebom diri!

Oh betapa nikmatnya agama sinting buatan mu…ya allah swt… engkau memang tuhan palsu ya allah swt….

maaf ya allah swt, gue gak tertarik dengan iming iming mu… karena moral dan nilai spritualmu begitu rendah!!!

btw elo bisa sanggah point point gue diatas? atau elo mau putar2 alias ngeles?😆

Thanks

guedanelo

22 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ Jephman
bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.

>> Lha sampeyan kan sudah tahu peruntukkan ayat tsb utk apa ? Apa sampeyan tidak tahu ada tertulis di situ Mekah ? Nah, dengar ya pak Tua bangka. Kisah nabi Muhammad SAW yg berusaha menyiarkan agama Islam di Mekah dahulu itu mendapat pertentangan dari kaum Kafir di sekitar Mekah itu. Banyak dari mereka berusaha hendak membunuh nabi Muhammad SAW dan para pengikutnya. Nah, krn keadaan saat itu memang sangat rawan perang di jaman jahiliayah maka nabi Muhammad SAW mengeluarkan hadist tsb . Jadi tidak mungkin di jaman damai spt di Indonesia ini kaum Muslimin juga hendak membunuh kaum Kafirun spt sampeyan. Jikalau ada kaum Muslimin yg melakukan itu berarti mereka sangat sesat dgn mengartikan ayat-ayat suci Alquran demi pemuasan nafsunya saja.

@ Jephman

Ingatlah, ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah pendirian orang-orang yg telah beriman”. Kelak aku akan jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka PENGGALLAH KEPALA MEREKA dan PANCUNGLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA

>> Kalau org spt sampeyan pastilah ayat itu dapat diterapkan wehehehekhe
Sampeyan harus tahu bahwa penerapan satu ayat tidak dapat sembarang diterapkan. Ada satu kriteria tertentu yang sesuai dgn perjalanan waktu maka ayat yg satu akan menjadi ayat yang hanya tertulis saja. Artinya penerapannya sudah tidak cocok menurut situasi kondisi sekarang.

22 05 2010
Sujarwo Tedjo

Nimatnya jadi mualaf :

– Menikahi anak anak, masih fresh!
@ loedanelo

– Poligami, kalau gak yg ini …yg itu… dipilih..dipilih…
– kawin Mut’ah, udah puas menikmati, tinggal cerai..beres dah
– Ngabisin uang demi mutar mutar kotak ka’bah isi batu
– 5x nungging dalam 24 jam, badan pegal pegal
– kitab sakti arab bisa loh dipakai buat celakai orang,, Dukun in action!
– cara cepat dapat 72 ekor bidadari bermata juling… tinggal ngebom diri!

Oh betapa nikmatnya agama sinting buatan mu…ya allah swt… engkau memang tuhan palsu ya allah swt….

>> Wah , untuk apa menyanggah point-2 di atas krn memang penerapannya saja yg sangat tidak sampeyan mengerti. Wehehekhe . Jikalau sampeyan dapat menjelaskan mengapa keyakinan kita berbeda ditinjau dari point-2 yg kamu bilang itu maka sudah pasti kaum Muslimin tidak akan spt yg dikatakan si pak Tua Jephman. Coba sampeyan lihat sekarang ini apakah kaum Muslimin hidup dgn pola spt point-1 yg sampeyan katakan itu ? Mikir pake otak ya. Atau otakmu yg sudah sinting makanya tidak bisa berdebat dgn bhs sopan ? wehekhehe

22 05 2010
Sujarwo Tedjo

Matius 24:24
“Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.”

>> Wah , namamu aja cerdas tetapi sifatmu seperti otak si Judas wehehekwehehe . Coba sampeyan lihat-2 dulu penerapan ayat yg kamu tuliskan itu ..? Apa tidak banyak dari pendeta-2 Karisten yg mengajarkan yg salah dari ajaran tuhan kelian itu. Spt Pendeta Sibuea dr Laguboti yg mengatakan akan turun hari kiamat di thn 2008 kemarin. Pendeta di Irian Jaya yg mengatakan seoarang anak mati akan dibangkitkan tiga hari setelah kematiannya. Banyak lagi sekte-2 Karisten yg sesat yg sangat tepat ttg penerapan ayat yg sampeyan maksudkan itu

23 05 2010
cerdas

Artinya penerapannya sudah tidak cocok menurut situasi kondisi sekarang.
>>>berarti perintah owloh itu tidak cocok dgn situasi sekarang—>owloh jaman batu, hukumnya tidak berlaku sepanjang masa! kasihan! saya sih lebih suka menyebutnya owloh jadi2an tanpa yg menurunkan perintah tanpa perhitungan
hahahaha😀

23 05 2010
guedanelo

@jarwo

jawaban mu GAK MUTU!!!!

23 05 2010
cerdas

@jarwo pengikut nabi setan
gak usah tunjuk hidung orang lain crot. ni ayat emang buat orang2 macam si mamat yang lo idolakan itu, padahal ajarannya acakadut dan bikin chaos kalau dilaksanakan.

23 05 2010
cerdas

lha dia ngikutnya nabi yang ga mutu juga sih, makanya jadi gitu, hahaha

23 05 2010
Nokia

@ Fitri

Shalom Aleikum,

Di Tuhan Jesus Kristus tidak ada istilah “ihdina sirotol mustakim”, melainkan Aku lah jalan kebenaran dan hidup, tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa tanpa melalui Aku.

Aku ada di dalam Bapa, dan Bapa ada di dalam Aku.

Aku lah alpha dan omega, yang awal dan yang akhir.

Aku ada sebelum Abraham ada di dunia ini.

Kalimat diatas menekan kan bahwa Jesus Kristus bukan lah manusia biasa seperti kita, karena dia sendiri lah TUHAN yang menciptakan langit dan bumi.

Di Alquran pun disebut bahwa Jesus Kristus itu bukan manusia hasil hubungan manusia dengan manusia, melainkan roh Allah itu sendiri.

Dan pesan Tuhan kepada pengikut nya adalah agar berhati-hati lah akan kedatangan nabi-nabi palsu. Persis seperti Muhammad, dia datang bilang bahwa dia lah nabi terakhir, dan ajaran nya sama dengan ajaran Jesus Kristus.

Saya pernah nonton film tentang Muhammad di TV nasional kita, dan di abilang seperti itu kepada orang Kristen. Ketika dia akan di bunuh oleh orang-orang yang tidak suka dengan Muhammad, dia minta perlindungan kepada orang Kristen, dan Raja itu pun setuju akan melindungi Muhammad. Kontras sekali dengan yang dilakukan oleh dia dan pengikut nya. Malah dia banyak membunuh orang Kristen.

Ini REALITA bukan FITNAH, karena yang membuat film itu orang islam sendiri. Dan pernah diputar berulang kali di TVnasional. Tetapi yang mengherankan, wajah Muhammad itu tidak pernah di sorot atau di ketahui seperti apa wujud nya.

Ingat Fitri, Mesir itu negara KRISTEN PERTAMA jajahan ROMAWI. Kalau sudah dibilang negara Kristen, sudah pasti mayoritas itu atau 99,9 % adalah kristen. Tidak percaya, research ke Roma sana, cari dokumen-dokumen nya. Saya yakin di catatan tersebut ada, dan mengatakan bahwa Mesir adalah negara kristen pertama jajahan bangsa Romawi.

Kalau tidak, ga usah jauh-jauh ke Roma, di toko buku kamu bisa cari kok informasi nya, cari saja sejarah Romawi, dan lihat negara-negara taklukan nya, dan baca serta gali lagi tentang jajahan romawi di awal tahun masehi.

Mau bukti lain? pergi aja kamu ke Turki, disitu ada gereja aghia sophia, gereja tersebut adalah gereja Roma timur. Di bangun sekitar tahun 400-an masehi. Muhammad saja lahir tahun 600-an lebih masehi.

Sampai sekarang bangunan gereja kuno itu ditiru abis oleh orang-orang islam, oang awam kaya Fitri pasti bilang gereja yang meniru mesjid. Padahal sebalik nya, kamu search aja di google tentang AGHIA SOPHIA, lihat bentuk gereja itu, di nalar pakai ilmu logika, tahun berapa gereja itu dibangun, dan Muhammad sendiri lahir tahun berapa, gampang bukan Fitri?

Dan Turki adalah negara kristen juga. Tetpi semua itu berbalik arah karena pedang pengikut Muhammad. Mesir ditaklukan oleh Muhammad sendiri, sedangkan Turki oleh pengikut nya. Bisa diabayangkan berapa darah orang kristen yang mati.

Tetapi kamu tetap bilang FITNAH. Padahal itu adalah REALITA sesungguhnya. Dan sejarah membuktikan. Dan harap kamu ketahui, bangsa Mesir adalah bukan bangsa ARAB, begitu juga dengan Iran, bukan bangsa ARAB.

Tetapi semua itu hancur oleh Muhammad, menjajah dengan gaya Arab nya. Tulisan dan nama harus menggunakan Arab.

—————————————————————
Ya sudah bilang saja kamu pengen aku murtad. To the point, okey?

Jawab :

Hanya keledai yang jatuh dua kali ke dalam lubang yang sama.

Penjelesan diatas sudah lebih dai cukup untuk sejarah Muhammad, sudah dikasih tahu jalan yang sana rusak, ada jalan yang bagus dan lancar, tetap aja ikut jalan yang rusak, masuk ke lobang besar deh, yang diisi oleh api yang kekal.

23 05 2010
Fitri

@Nokia

Saya minta kejujuran anda, apakah data tersebut di dapat dari situs faithfreedom dan beberapa situs yang mengarang cerita tentang Islam? Kalau benar begitu maka bagi saya ternyata anda pun sama saja dengan mereka.
Kalau pun saya menjelaskan tentang Islam maka saya tau selanjutnya anda akan terus membantah.
Urus saja agamamu dan laksanakan saja sesuai keyakinanmu.
Dari beberapa tuduhanmu ada yang salah, saya tak pernah menuduh gereja manapun meniru masjid. Harap hal-hal begini, jangan lagi diperkirakan dan dituduhkan pada saya. Karena anda tidak mengenal pribadi saya.

23 05 2010
Fitri

Komentar yang benar-benar mencerminkan dan menunjukkan sifat asli tentang Kristen.😀

23 05 2010
lovepassword

Gak tahu . Cara liatnya gimana sih.. Ajarin dong ^_^

23 05 2010
lovepassword

Itu ayat emang buat pendeta yang tersesat. Elo aja yang nggak bisa menafsirkan.. Hi hi hi ,,,

Seneng juga aku ngobrol sama manusia imut2 di mana-mana…

Salam deh…

23 05 2010
lovepassword

@Fery yang imut-imut ganteng deh kamu.. Hi Hi Hi :

Anak muda emang ngomongnya kudu penuh semangat. Baguslah..
Jadi sangat kelihatan kalo kamu penuh semangat gicu lho… Masalah ilmu itu kan bisa dipelajari sambil jalan… Lanjutkan usahamu anak manis… ^_^.. Siap grak !!!

Kalo ada jelasnggak murid TKku tercinta di sini bisa2 kamu dikuliahi Ad hominem deh. Yang diomongin apa eh malah nyamber ke buku hackerku barang.. Hik hik hik…

Tapi terimakasih atas promosimu deh. Anak baik..anak baik…

Masalah bukuku : Kalo kamu gak beli bukuku terbaru yang baru terbit itu kamu rugi. jadi yang rugi ya yang nggak beli dong. Masak gitu saja perlu dijelaskan sih… Kamu tidak bakal menemukan buku password dengan sudut pandang yang aku buat, ada bonus scriptnya juga lho untuk mereset belasan password dalam hitungan detik … Dijamin mabok kalo kamu mencoba membuat sendiri ^_^

PASSWORD IS NOTHING… Keren nggak judulnya….. Kalo tak kasih linknya ntar kamu protes lagi, padahal elo yang mulai duluan nggak tahu juntrungannya eh tiba2 malah membahas ini.. Hi hi hi .. aku sampe bingung campur terharu tiba2 kamu malah membahas buku buatanku… ^_^

Asli Rugi deh, kalo kamu gak beli… Beli yah? Lima atau enem gicu.. Pasti kamu seneng deh membaca buku itu… Belum lagi dapet bonusnya banyak banget…

Kamu bisa menjebol password, bisa membaca isi password, bisa membypass proteksi tanpa harus perduli password. Kamu bisa menemukan file2 terpassword dalam hitungan detik. Lengkap kan ? Bagus tuh… Hi Hi hi..

Salam deh
GBU

23 05 2010
lovepassword

@Fery yang imut-imut ganteng deh kamu.. Hi Hi Hi :

Anak muda emang ngomongnya kudu penuh semangat.

Baguslah..
Jadi sangat kelihatan kalo kamu penuh semangat

gicu lho… Masalah ilmu itu kan bisa dipelajari

sambil jalan… Lanjutkan usahamu anak manis…

^_^.. Siap grak !!!

Kalo ada jelasnggak murid TKku tercinta di sini

bisa2 kamu dikuliahi Ad hominem deh. Yang

diomongin apa eh malah nyamber ke buku hackerku

barang.. Hik hik hik…

Tapi terimakasih atas promosimu deh. Anak

baik..anak baik…

Masalah bukuku : Kalo kamu gak beli bukuku terbaru

yang baru terbit itu kamu rugi. jadi yang rugi ya

yang nggak beli dong. Masak gitu saja perlu

dijelaskan sih…

Kamu tidak bakal menemukan buku

password dengan sudut pandang yang aku buat, ada

bonus scriptnya juga lho untuk mereset belasan

password dalam hitungan detik … Dijamin mabok

kalo kamu mencoba membuat sendiri ^_^

PASSWORD IS NOTHING… Keren nggak judulnya…..

Kalo tak kasih linknya ntar kamu protes lagi,

padahal elo yang mulai duluan .

Nggak tahu

juntrungannya eh tiba2 malah membahas ini.. Hi hi

hi .. aku sampe bingung campur terharu tiba2 kamu

malah membahas buku buatanku… ^_^.. Makasih banget deh.

Asli Rugi deh, kalo kamu gak beli… Beli yah?

Lima atau enem gicu.. Pasti kamu seneng deh

membaca buku itu… Belum lagi dapet bonusnya

banyak banget…

Kamu bisa menjebol password, bisa membaca isi

password, bisa membypass proteksi tanpa harus

perduli password. Kamu bisa menemukan file2

terpassword dalam hitungan detik. Lengkap kan ? Sudah lengkap murah lagi sekitar 55.000 an…

Bagus tuh… Hi Hi hi..

Salam deh
GBU

23 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ guedanelo
jawaban mu GAK MUTU!!!!

>> MUTU .. Muka loe Tua ..wehehekhehe

23 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ cerdas
Mat 24:24
“Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.”

>> Coba sampeyan tunjukkan kalau nabi Muhammad SAW pernah melakukan tanda-2 yg dahsyat dan mukjizat-2. Beri ayatnya maka sampeyan baru sesuai dgn namamu cerdas. Untuk selevel sampeyan dan si guedanelo saya mah enteng nghadapinnya. Level kelian tuh level anak SD masuk sore. Saya malah gentar dan segan dgn beberapa tipe kaum Nasrani yg sering berdebat di blog ini. Tiru cara mereka berdebat dgn lemah lembut , sopan dan berpendidikan. Wehehehe

23 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ cerdas
berarti perintah owloh itu tidak cocok dgn situasi sekarang—>owloh jaman batu, hukumnya tidak berlaku sepanjang masa! kasihan! saya sih lebih suka menyebutnya owloh jadi2an tanpa yg menurunkan perintah tanpa perhitungan

>> Kalau dgn tipe sampeyan itu berargumentasi maka saya pastikan rugi orang-2 utk memeluk agama keyakinanmu. Kamu terlalu arogan jauh dari sifat dasar kasih tuhanmu yg mengatakan .. buah yg baik akan mengeluarkan buah yg baik pula.

23 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ Nokia

Anda sudah yakin dgn penjelasan anda itu ??

23 05 2010
mr. sectiocadaveris

kalaupun dapatnya dari situs FFI, kan bisa dicrosscheck dengan google/wikipedia/dll. kalau salah ya syukur (berarti nokia salah), tapi kalau benar ya terimalah. dunia ini luas, mbak fitri, jangan terlalu sempit dlm berfikir…

24 05 2010
Fery bukan Fitri

oh gitu ya pak? sori pak, aku bukan maling.
ckckck…nasib mantan pengikut Muhamad, dari mulut buaya ke mulut toilet

WAKAKAK

24 05 2010
Fery bukan Fitri

ada dong! ituloh yang air keluar dari jari2 si muhamad. masa gitu aja gak inget. mujijat besar tuh trus itu bukan air keringet ato ketek hehehe

menang perangnya muhamad juga dianggap mujijat

“Saya malah gentar dan segan dgn beberapa tipe kaum Nasrani yg sering berdebat di blog ini. Tiru cara mereka berdebat dgn lemah lembut , sopan dan berpendidikan. Wehehehe”
–>caramu gimana? sopan halus ningrat

24 05 2010
jephman

Wah makasih pak atas konfirmasinya!🙂

“Lha sampeyan kan sudah tahu peruntukkan ayat tsb utk apa ? Apa sampeyan tidak tahu ada tertulis di situ Mekah ? Nah, dengar ya pak Tua bangka. Kisah nabi Muhammad SAW yg berusaha menyiarkan agama Islam di Mekah dahulu itu mendapat pertentangan dari kaum Kafir di sekitar Mekah itu. Banyak dari mereka berusaha hendak membunuh nabi Muhammad SAW dan para pengikutnya. Nah, krn keadaan saat itu memang sangat rawan perang di jaman jahiliayah maka nabi Muhammad SAW mengeluarkan hadist tsb . ”
>> Kristus juga banyak yg mau bunuh dan memang dibunuh. Apa Yesus menyuruh muridnya membunuh?
Maka kata Yesus kepadanya: “Masukkan pedang itu kembali ke dalam sarungnya, sebab barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang. Matius 26:52
bagi kami anda sama saja dengan perjanjian lama, gak ada yg baru. Jadi lucu kalau dengar klaim2 islam sebagai agama penyempurna. Sempurna dimana?🙂

“Jadi tidak mungkin di jaman damai spt di Indonesia ini kaum Muslimin juga hendak membunuh kaum Kafirun spt sampeyan. Jikalau ada kaum Muslimin yg melakukan itu berarti mereka sangat sesat dgn mengartikan ayat-ayat suci Alquran demi pemuasan nafsunya saja.
>> jangan ngomong ke kita dong pak. Ngomongnya ke laskar Jihad, Abu Bakar Waasir, Alqaeda, Hisbullah, Jamaah Islamiyah, Mujahidin, FPI, dll dlsb
Kalaim anda itukan menurut penafsiran anda, kalau ada yg menafsirkan itu sebagai situasi & kondisi yg sama, apa mereka bisa disalahkan? Kan anjuran membantai kafir memerangi musuh Allah tetap ada. masih gak ngerti ya pak?

“Kalau org spt sampeyan pastilah ayat itu dapat diterapkan wehehehekhe
Sampeyan harus tahu bahwa penerapan satu ayat tidak dapat sembarang diterapkan. Ada satu kriteria tertentu yang sesuai dgn perjalanan waktu maka ayat yg satu akan menjadi ayat yang hanya tertulis saja. Artinya penerapannya sudah tidak cocok menurut situasi kondisi sekarang.”

>> Jadi memang benar Islam menganjurkan pembunuhan. Dan seluruh kredibilitas Alquran tergantung penafsiran manusia dan sebagian sudah ketinggalan jaman. Gak sadar pak Jarwo ngomong apa pak?😀

24 05 2010
jelasnggak

Mereka itu cuma iri….

Kenapa ajaran Yesus kok ngga ada yang nyuruh berpoligami ria, berperang ria…

Orang yang bersalah selalu iri kenapa dirinya sendiri saja yang ketahuan salah. Maunya tuh orang lain juga salah seperti dia. Biar adil, begitu pikir mereka.

Muslim sudah tau kalau ajarannya salah. Untuk menentramkan hati, muslim mencari-cari kesalahan dan menjelek-jelekan ajaran agama lain. Ini dilakukan agar kesalahan ajaran mereka (poligami,esek anak kecil, perang dan pembunuhan)… tertutup.

Untuk bisa bebas dari tuduhan mencopet, seorang maling dengan teriakan keras-keras menuduh orang di sebelahnya sebagai pencopet.

Sebenarnya kasihan juga sih….

Horas..!

24 05 2010
guedanelo

@jarwo,

gue tau elo kesal melihat betapa buruknya citra nabimu…
dan cendrung menghibur diri, mencari pelipur lara buat menutupi bangkai si nabi palsu..

gue cuma mau ngasih tau :

” Sudah saatnya tidak mengikuti orang BEJAT dan AMORAL ”

gue yakin elo itu jauh lebih mulia dari muhammad!!!!

24 05 2010
Fery bukan Fitri

@jarwo

yang poligami? banyaaaaaak
yang kawini anak kecil? banyak juga, ustad lagi
yang ngarepin surga rumah bordil? banyaaaakk

“Coba sampeyan lihat sekarang ini apakah kaum Muslimin hidup dgn pola spt point-1 yg sampeyan katakan itu ?”
—> ralat. semuanya ada

24 05 2010
Fitri

Fery alias WawanSyiah,

Lah. . . .? Kan kamu sendiri yang ngajari muslim harus kawin mut’ah. Masih mau ngeles? Di blog muslim, sana sini menyebarkan ajaran Syiah tapi kalau di blog kristen, bilang . . . .

Cis. .cis. .mirip Paulus banget ya. Paulus ngaku Yahudi, orang Rum, Farisi, dst. Tuh dari Alkitabmu, Paulus ngajarkan berbohong demi menegakkan agama Kristen.

24 05 2010
jephman

“Tuh dari Alkitabmu, Paulus ngajarkan berbohong demi menegakkan agama Kristen.”

>> bisa ditunjukan dimana?
🙂

24 05 2010
Purba Anggoni

Apa yang sudah kalian dapat setelah saling menghina agama orang lain ???????????????????????????

Ada yg bisa jawab gak??
Tolong dijawab secara positip????

BALASSS…….?>???

24 05 2010
lovepassword

Nggak usah membuat pengakuan dosa gicu dong.. Siapa juga yang bilang kalo kamu maling…

Kejam bener kalo ada yang ngomong gicu..masak makhluk hidup seimut-imut sekeren kamu dituduh maling sih..

Sungguh TEER..Lha lhu…

24 05 2010
24 05 2010
cerdas

tugas kamu bukan bertanya sudah yakin apa bukan, tapi untuk menyanggah atau setuju. gimana sih ini orang, nanya sudah yakin kaya di kuis, kok geblek bener ya?!

24 05 2010
Gala_ren

seru…

ya untunglah Yesus tidak pernah menganjurkan pembunuhan, memimpin perang, memiliki budak, berpoligami, atau mengawini anak kecil..
jadinya:
SANGAT-SANGAT KONSISTEN SEKALI dari apa yang diajarkan.
SANGAT-SANGAT BERTOLAK BELAKANG dengan yang “atu” na.
SANGAT-SANGAT TIDAK PANTAS untuk dibandingkan dengan yang “atu” na.

25 05 2010
jephman

Bu fitri, hal itu terjadi karena orang yang mengutip secara sengaja mengabaikan KONTEKS dari ayat itu alias main comot. Hal ini sering dilakukan untuk membelokkan makna aslinya, dengan sengaja mempromosikan hal negatif dari Alkitab. Kadangkala dengan sengaja tidak melihat kata demi kata. Ambil contoh ayat yang kedua :

Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?” (Roma 3:7 TB)

jelas ada kata “TETAPI JIKA”. Itu artinya pengandaian. Jadi tidak benar itu terjadi. Justru mengapa karena Paulus jujur, dia dihakimi sbg orang berdosa. ngerti?

Penjelasan lengkap ada disini: http://www.sarapanpagi.org/tanggapan-gereja-mempromosikan-penipuan-vt1728.html

25 05 2010
cerdas

kalau sama si tedjo kamfret ini ga usah pake bahasa halus2. ga ada gunanya itu. kalau diskusi dengan dia pake bahasa yang halus, trus kita mempertanyakan keyakinan dia secara halus juga, dia akan panik (!) dan memaki2. biasa bung fery, ..muslim..😀

25 05 2010
cerdas

itu namanya…maling teriak maling…
padahal si maling ga tahu yang diteriakinnya “maling” itu adalah polisi.
wakakaka😀

25 05 2010
parhobass

@lovepassword

paramameternya ada dua,
parameter ALLAH
atau
parameneter diri Anda sendiri

parameter ALLAH itu agak susah diterima, tetapi penuh kelegaan,
parameter diri sendiri itu bisa berguna tetapi usia yang terbatas bisa menempatkan kita di tempat yang stagnan tanpa hasil, melelahkan diri sendiri…
salah satu caranya adalah meneliti sedalam2nya apa yang sedang terjadi…

tetapi jika penelitianmu berhasil, ternyata jawabannya hanya simple dan sederhana, yaitu parameter ALLAH, lalu apa gunanya bercapek2 ria berputar putar ke sana kemari? itulah yang sedang diucapkan oleh Salomo di dalam Kitab Pengkotbah…

salam;

25 05 2010
parhobass

Jika orang yang benar menasehati orang yang salah, maka “penghinaan” bisa dianggap pengajaran,….

jika orang yang salah tidak mau diajari, maka “penghinaan” bisa melahirkan permusuhan yang akut,….

dan ada orang yang menasehati, tetapi tidak menggunakan hikmat,… yang akhirnya tetap akan membuat permusuhan yang akut,…

tetapi orang akan terlihat nuraninya dari segala apa yang ia ucapkan…
marilah kita menyelidiki diri sendiri…
mungkin ada waktu TUHAN menjamah kita semua

salam,

25 05 2010
parhobass

@Gala-Ren

dan tidak ada untungnya YESUS Perkasa di bumi dan di sorga, jika kita yang mengku umatNYA tidak perkasa juga…

salam iseng saja

25 05 2010
guedanelo

@parhobass
menghina dengan kenyataan itu beda bos…. Suatu kejadian yg benar benar terjadi merupakan kenyataan hidup, walaupun itu perbuatan amoral yg berkesan terhina…. manusia yg sering melakukan kelakuan terhina..tentulah si pengamat memberikan CAP HINA !

jadi tidak bijak bermain kata kata manis agar kelakukan hina si nabi ini, bisa sedikit bagus, sehingga enak didengar oleh pengikutnya….itu omong kosong !!!

saya saran kan kepada si lae ini utk menyediki dulu dirinya sendiri…

25 05 2010
guedanelo

@Purba Anggoni

makanya manusia ini (muhammad) sering melakukan perbuatan hina… orang terhina ini harus diberitakan kebenarannya, agar orang lain tidak mengikuti perbuatan hina itu….

udah ngerti kau?

25 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ cerdas
tugas kamu bukan bertanya sudah yakin apa bukan, tapi untuk menyanggah atau setuju. gimana sih ini orang, nanya sudah yakin kaya di kuis, kok geblek bener ya?!

>> Sampeyan saya jawab malah diem , eh giliran saya nanya si Nokia malah sampeyan ikut campur .. ntar tak poligami mama mu mau ?? wekehehe

25 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ Fery memang Fitri

Wehehehehe … delik kasus murahan.. Dah tahu itu mukjizat malah berkeras dikatakan mukjizat

@ Cerdas

Wah .. enteng kalau berdebat dgnmu , jangan sampeyan bilang saya kasar duluan . Baca dulu status komentmu yg pertama tuh weheehehe

25 05 2010
cerdas

ntar tak poligami mama mu mau ??
>>>wah komen kamu sangat islami rahmat lil alamin sekali jarwo. percis dgn si mamad yang kamu ikuti itu..wkwkwkw…nabinya bullsh*t, ajarannya bullsh*t semua, nah loh pengikutnya juga bullsh*t
weheheehey

25 05 2010
cerdas

jangan sampeyan bilang saya kasar duluan
>>>hehehey lu kira gua bodoh ape, gua udah sering merhatiin komen2 lu sebelumnya di sini, bahkan sebelum gua nimbrung. lu itu ga ada beda dengan muslim2 yg lain hahaha…gampang panik dan memaki kalau sudah terpojok. (*eh jangan nangis dong)

25 05 2010
lovepassword

Ada sementara orang yang menghargai hasil , ada sebagian yang mengapresiasi prosesnya…
Saya berusaha menghargai keduanya…🙂 ^ ^

SALAM deh Par

See You

25 05 2010
mr. sectiocadaveris

yap benar sekali mr. galaren.
sebenarnya bagi mereka yg hati nuraninya masih terbuka dan bisa menalar dgn logika walau hanya sedikit saja, sangat gampang sekali untuk membedakan siapa yang benar dan yang salah, siapa guru yang teladan dan siapa yang tidak pantas diteladani, siapa yang pantas diikuti dan siapa yang tidak pantas (plus siapa yang BERASAL dari sorga dan siapa yang CUMA BISA menunjukkan jalan ke sorga tanpa pernah tahu sorga itu seperti apa, kecuali mereka-reka).
it’s very very simple if you use your heart and mind.😀

25 05 2010
Fitri

Ini orang-orang kenapa nulis-nulis namaku.👿

kalau bukan si Fery alias WawanSyiah, yah si ustad jawa.

Dasar puber ke dua! Ku sumpahi ya ntar di tembak Densus88.👿👿😎

25 05 2010
Purba Anggoni

Amangoi yamanggg….
Naso hata do dialus hamu…??

Udah ngerti kau inna siguedanelo museng do.
Jolo alusi jo hataku asa hualusi hatamuna.
Hera na itanda ho do si Muhammad.
Hope belum tentu burju….

Ro museng si Parhobas on pattang so manjamitai.
Nga bosan au mambege2 songoni, Ale au dang olo paroa-roa on agama Silom ni halakan…

Ido dope na binotom muna sada haroa?

25 05 2010
Purba Anggoni

Apa yang sudah kalian dapat setelah saling menghina agama orang lain ???????????????????????????

Ada yg bisa jawab gak??
Tolong dijawab secara positip????

BALASSS…….?>???

26 05 2010
guedanelo

@Purba Anggoni

dari mana kau tau aku baek atau jahat? emang kenal dimana lae?

kalau muhammad itu orang jahat, kitab suci alquran dan hadith di seluruh dunia ini yg menceritakan… kalau lae bilang itu fitnah, silahkan masuk barisan muslim disini utk membantah pernyataanku…

so,

kalau lae mau bantah peryataanku, keluarkan argumen mu… jgn menyerang pribadi orang yg belum tentu lae kenal…(jgn lari ke ajaran kristen), mari kita bahas agama yg sudah menghasilkan monster amrozi c.s , kalau lae mau tau kelakukan muhammad berserta kroninya… lihat kitab sucinya, lihat manusia manusia yg dihasilkan islam saat ini…

kalau mau bicara orang baik dan jahat, itu sudah kita dapat sejak pelajaran SD – SMA , tapi kalau bicara ajaran manusia yg menghasilkan kejahatan bagi umat manusia, banyak karikatur disini yg sedang memberikan FAKTA!

26 05 2010
jephman

menghina itu terlalu berlebihan appara, yang benar itu membuka realitas. kalau dari tulisan2 terasa kasar, maklum saja. Kami hanya manusia, yg bisa emosi. lha Yesus saja bisa marah toh? Tapi apa kita membenci mereka? Tidak. Kadangkala kita harus memakai kata2 keras, untuk menghadapi orang bebal. Apa semua kita perlakukan sama? tidak.

Adalah realitas juga Islam selalu mengkritisi kekristenan. Dari awal munculnya sampai sekarang. mengapa? karena Alquranlah sumbernya. Disanalah berawal pertanyaan2 lucu muslim, yg jelas sekali tidak mengerti Alkitab. Anehnya, tuhannya juga mengaku2 menurunkan agama yang sama. Apa gak lucu ngaku tuhan yg sama (samawi) tapi gak mengerti kitab sebelumnya?

kalau ditanya apa yang didapat, BANYAK SEKALI!!!
kita bisa saling belajar, lihat sendiri tulisan2 muslim disini.

Ambil contoh pak Sujarwo Tejo, apa gak lucu beliau sadar ada ayat2 Alquran yg ketinggalan jaman, tapi masih memakai ayat2 tsb untuk memerangi kalau kafir seperti kami ini melawan. Bukankah itu standar ganda? Apa kurang konyol ada Tuhan yang Maha Tahu tapi ayat2nya tidak Maha Tahu? itu baru satu contoh saja.

ini penting untuk pembelajaran Halak Hita, karena syiar dan dakwah begitu deras menghantam mereka lewat TV, radio,koran, internet dll, dan cenderung memasukkan opini2 yang tidak benar ttg Kekristenan.

Jadi begitu bro, untunglah jaman ini ada internet. Kebayang kalau kita berhadapan langsung diskusi spt ini. Halal leher kita untuk ditebas. itu fakta. Tuhan mereka sendiri yang mengatakannya.

sudah bukan jamannya lagi informasi sperti diatas itu ditutup-tutupi. Justru dengan begini kita bisa saling mengerti, dan maklum.

Salam!

26 05 2010
Robinson A. Sihotang

@ For All

Waduh seluruh koment-2 di atas sangat membakar hati bagi yg membaca. Untuk sahabat-2 yg terkasih . Marilah kita saling menjaga perasaan lain keyakinan dgn tetap saling penuh kasih. Kita saling tunjukkan bhw dalam memberi pendapat kita juga membawa pesan keyakinan kita masing-2. Berbahagialah mereka yang membawa damai sebab mereka akan di sebut Anak- Anak Allah.

26 05 2010
lovepassword

Santai aja RAS… toh guru TKnya masih senang bercanda sama anak2 TKnya hi hi hi ……

Aku pernah membaca stiker tulisannya Jesus Generation. Mudah-mudahan maksudnya bukan makhluk hidup kayak gini… ^_^

Kayak apa sih ? Nggak jadi deh… Orang baik-baik semua… cuma yah anak muda gicu lho , yah terpaksa dianggap wajarlah kalo kadang lebay bawang bombay… biarpun kepedesen makan capcay…

Kamu kan pernah muda RAS..😀

Gak usah terlalu malu sih. Walaupun mereka ini kadang emang malu-maluin… Namanya juga masih kecil, masih imut-imut…

Salam deh RAS…

Gimana kabar kampanyemu ….???

26 05 2010
lovepassword

RAS penah mengatakan begini : Berbahagialah mereka yang membawa damai sebab mereka akan di sebut Anak- Anak Allah.

Kamu setuju nggak ? ^_^

26 05 2010
lovepassword

Hi Hi Hi … Kejam nian dikau mbak … 🙂

26 05 2010
guedanelo

@lovepassword

Hitler tidak pedophilia , beda sama pembawa agama yg di klaim ” damai ”

gimana menurut ente?

26 05 2010
mr. sectiocadaveris

awas ntar facebooknya di block lagi sama si itu😀

26 05 2010
mr. sectiocadaveris

ai aha do sipandokkoni amanta on??

26 05 2010
Jaya Saragih

Hmmm….
jadi ingat perkataan alm Gus Dur… Kristen itu semakin ditindas, mereka akan semakin berkembang dan semakin kuat…

26 05 2010
Fitri

Habisnya namaku dibajak melulu.😆🙄

26 05 2010
Fitri

Maka dari itulah aku berharap dia ditembak mati Densus 88. Enak aja ngehack FB orang sembarangan.

26 05 2010
lovepassword

@guedanelo : Kamu nggak sedang menanggapi omongan RAS ini kan : Berbahagialah mereka yang membawa damai sebab mereka akan di sebut Anak- Anak Allah.
Mungkin nggak kalo ayat itu ditujukan kepada Hitler… ?

26 05 2010
lovepassword

saya saran kan kepada si lae ini utk menyediki dulu dirinya sendiri…

===> He he he… Whaduh…???

Yang terakhir itu bagus.. Tetapi entah kenapa kalo yang bagus-bagus selalu kita mintakan kepada orang lain untuk dilakukan. Hik Hik Hik

Salam deh iya…

See You

Kalo melihat semangatmu pasti kamu cukup makan cerebrovit.

Salam lagi deh
See You

26 05 2010
guedanelo

@lovepassword

Hitler bukan seorang kristen, ente tidak baca pembahasan topik ini?

gue mau tanya elo :

Hitler tidak pedophilia , beda sama pembawa agama yg di klaim ” damai ”

gimana menurut ente?

26 05 2010
guedanelo

jaha ma disi..adong argumen ?

27 05 2010
lovepassword

Oh yang jelek-jelek itu bukan Kristen yah? Waktu berkuasa saja pemuka agama kayak kucing mengkeret ya persis akhir jaman Soeharto dulu PGI “melakukan kunjungan pastoral” … Itu kalo masih berkuasa..Kalo nggak ya …apalagi kalah yah dibuanglah… Semua orang kan cenderung memilih berpihak pada pemenang , lha kayaknya pemuka-pemuka agama itu juga gak ada bedanya…

Hitler bukan seorang kristen, ente tidak baca pembahasan topik ini?
===> Perasaan elo yang salah membaca deh bos… Topik mengenai Hitler itu di artikel sebelahnya… Bukan yang di sini… ^_^

Salam Bos…

See You

27 05 2010
mr. sectiocadaveris

maksudku itu buat si purba anggoni. attar na asing2 do lae i hubereng.

27 05 2010
guedanelo

@lovepassword

jadi kalau pengurus Gereja waktu itu manut sama Hitler, berarti itu ajaran kristen ? gitu maksudmu? bisa bedakan mana ajaran sama manusia nya ?

27 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ guedanelo

Sampeyan ni selalu berpikiran semprul ala jadul ..
Memangnya sudah sampai dimana keimananmu itu hai burung betet… Koe ini bukan Islam bukan Karisten , jgn mengadu domba di sini dong ? dasar anak haram sampeyan yah … wehehe

27 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ Jaya Saragih

Siapa yg menindas mu nak Jay ???

27 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ guedanelo

Anjing kurap sak tak modar koe .. wehehehe… dasar bocah tengik sampeyan yah … ilmu SD masuk sore mau debat dgn org waras spt saya

27 05 2010
Fitri

@Mas love,

Ada kabar bahagia nih. . . .

Seminggu lagi, aku dan cosmicboy bakal ketemuan.

Kopdar gitu loh. . . . .

Sory ya. .Om Fery alias Wawansyah bukan tipe aku.:mrgreen:

27 05 2010
lovepassword

tentu bisa dong… Hi Hi hi… , Yang saya omongkan adalah gejala berpikir mengklaim yang bagus-bagus saja itu lho. Lha karena X presiden , pejabat , penguasa maka agama A, B, C dengan bangga mengklaim itu akibat agama A atau B atau C bahkan pemuka agama tidak segan-segan seakan jadi penjilat penguasa. Lha karena Y itu gembel, penjahat dsb lha semua menolak kalo Y berasal dari agama mereka… –

Ya itu terjadi dalam banyak agama sih… Tetapi aslinya sih tidak perlu seperti itu… Soalnya cuma kembang api itu, menyala sesaat lalu mak nyess ilang…

jadi kalau pengurus Gereja waktu itu manut sama Hitler, berarti itu ajaran kristen ?
===> Kalo pengurus gereja waktu itu nurut dengan senang hati yah mereka sejenis sampah yang perlu didaur ulang… – kecuali kalo memang kepepet tetapi ada usaha melawan entah fisik atau persuasif , entah lisan atau tindakan itu beda urusannya.

Tetapi kalo menikmati hidup menyembah penguasa karena pengin hidup enak … Yah gicu deh… Mau pake bemper ajaran Kristen kek mau ajaran Islam dibawa-bawa untuk bemper kepentingan diri sendiri, mau ajaran agama lain atau ajaran wewe gombel mungkin, yang jelas pelakunya yang kurang asem… Mempolitisasi agama untuk kepentingan kekuasaannya semata…

Masalahnya adalah mengapa umat-umat malah menikmati pemimpin-pemimpin yang rada kurang asem gicu lho… Itu juga perlu dipikirkan solusinya… supaya tokoh2 agama itu juga mengontrol mengkritisi kekuasaan… Bukan cuma sekedar nyari duit lewat jualan ring back tone. ^_^ malah ketik reg spasi bla bla berhadiah undian pula…
Kalo nggak pake baju agama aku gak urusan, lha sekarang ini baju agama dipasang di depan untuk kepentingan reg-regan yang berhadiah itu… Aduhai aneh sebenarnya…

Salam deh

See You

28 05 2010
hh

selamat berbahagia, neng Fiet.

28 05 2010
Nokia

@ Fitri

Fitri said :

Saya minta kejujuran anda, apakah data tersebut di dapat dari situs faithfreedom dan beberapa situs yang mengarang cerita tentang Islam? Kalau benar begitu maka bagi saya ternyata anda pun sama saja dengan mereka.

Jawab :

Saya jawab dengan jujur, sebelum saya pegang nama nya teknologi yang bernama internet, website dan lain nya berbau online, saya sudah tahu tentang sejarah yang saya ceritakan diatas. Sedangkan saya tahu mengenai “Faithfreedom” saja baru satu tahun-an.

Mengenai pembataian orang Kristen di Mesir, saya membaca kesaksian orang Mesir itu sendiri di majalah Kristen. Dia mengatakan sejarah negri itu dahulu ketika Muhammad membantai nya.

Mujizat yang deiberikan oleh Tuhan adalah Gunung yang bisa berpindah untuk mengahalau pasukan Muhammad. Oleh karena itu lah masih ada orang Kristen disana sampai sekarang, karena Muhammad membantai sebagian besar lain nya.

Kalau kamu masih bilang FITNAH, datang saja ke orang nya, biar diceritakan.

Dan mengenai Turky, saya pernah melihat acara nya di Metro TV ketika dahulu waktu baru mengudara di Indonesia, itu pun saya lebih tahu dahulu dari acara tersebut dari buku-buu sejarah. Saya pun heran melihat Metro TV menayangkam acara itu, karena dengan jelas menceritakan pasukan Islam yang melakukan penyerangan agar menjadi Islam.

Kalau pun saya membaca dari “FaithFreedom” bukan berarti FaitFreedom itu melakukan FITNAH, sejarah itu disadur dari beberapa sumber dari masing-masing negara. Contoh saja, kenapa oang-orang Turky (sudah menjadi Islam) melakukan pembunuhan terhadap orang-oang Armenia? Baru sekarang ini kedua negara itu hubungan nya tidak harmonis. Karena melakukan perjanjian bersama.

Tetapi catatan hitam oang Turky tetap ada di Armenia.

Fitri :

Kalau pun saya menjelaskan tentang Islam maka saya tau selanjutnya anda akan terus membantah.

Jawab :
Sebagian besar memang kamu sudah membantah nya tentang Turky dan Mesir. Sekarang jawab pertanyaan saya? Kenapa banyak pasukan Islam menyerbu ke Spanyol pada abad pertengahan?

Saya kasih contoh Spanyol, karena waktu nya tidak terlalu lama dibandingkan Mesir dan Turki. Mohon dijawab.

Fitri :

Dari beberapa tuduhanmu ada yang salah, saya tak pernah menuduh gereja manapun meniru masjid. Harap hal-hal begini, jangan lagi diperkirakan dan dituduhkan pada saya. Karena anda tidak mengenal pribadi saya.

Jawab:
Memang kamu tidak pernah menuduh Gereja meniru Masjid, tetapi jika kamu tidak tahu sejarah Aghia Sophia, pasti dibilang Gereja tersebut meniru bangunan Masjid.
Dengan ada nya blog ini kamu menjadi lebih tahu sejarah Kristen Turky. Tolak ukur nya adalah kenapa ada Aghia Sophia.

Contoh lagi, kenapa bangunan Gereja di Rusia bangunan atap nya seperti Masjid? jawaban yang gampang, Rusia itu aliran Gereja Timur, sama seperti Kristen awal-awal di Turky.

Jadi dari awal perbedaan Islam dan Kristen itu sudah nyata, contoh nya di Islam dengan terang-terangan menyatakan bahwa Isa Almasih itu tidak mati di kayu salib, melainkan orang yang mirip dengan Isa Almasih lah yang dislib.

Dengan ada nya keterangan itu di Alquran, Alkitab mematahkan itu melalui Injil Yohanes 20 : 25 yaitu :

Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: “Kami telah melihat Tuhan!” Tetapi Tomas berkata kepada mereka: “Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya.”

Yohanes 20 : 26 :
Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: “Damai sejahtera bagi kamu!

Ayat 27 :
Kemudian Ia berkata kepada Tomas: “Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.”

Ayat 28 :
Tomas menjawab Dia: “Ya Tuhanku dan Allahku!”

Ayat 29 :
Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

Fitri, jadi ayat di Alquran itu dimentahkan oleh Alkitab, itu lah tipu daya si iblis agar memperdaya manusia, agar tidak percaya kepada Tuhan.

Dan berkali-kali ditekankan bahwa Jesus Kristus lah jalan untuk hidup kekal.

1. Aku lah jalan kebenaran dan hidup, barang siapa mengikut Aku akanmemperoleh hidup yang kekal, meskipun dia telah mati.

2. Aku lah alpha dan omega, yang awal dan yang akhir.

3. Aku ada di dalam Bapa, Bapa ada di dalam Aku.

30 05 2010
gabe

salam kenal teman semua…..walaupun pusing baca komentar kalian2 yang cukup memberi warna saya tetap menghormati pendirian kalian…..

btw ada yang saya ingin tanyakan kepada mbak fitri……kalo imam samudera, amrozi dkk, katanya kalo mati masuk surga disambut dengan bidadari-bidadari yang cantik…..kalo untuk seorang wanita muslim yang baik, taat dan berakhlak mulia jika mati akan disambut dan ditemani siapa???

mohon pencerahanannya…

31 05 2010
parhobass

@guedanelo

hehehe….

kalau orang sudah tahu seseorang HINA, dan kita melakukan cara-cara HINA untuk menjelaskan ke-HINA-an si HINA, so menurut lae gimana tuh?

maksud kalimat saya di atas ada juga makna lain, salah satunya,…
kita tidak perlu menjadi BABI untuk menjelaskan BABI itu gimana, kita buktikan saja ROH KRISTUS ada di sini, maka sana akan bertanya, kecuali sana sudah keras seperti batu, yahh itu pilihan dia… biarkan saja… toh kita bukan HAKIM….

salam iseng saja…

31 05 2010
gabenamora

@Nokia : Ulasan yang bagus….good…..
@Fitri : Frezee…………………wkwkwkwkwkwkw
@gabe : disambut…..perjaka model kalee……….wkwkwkwkwkkwkw

@Lae jephman : Aku minta tolong dibuatkan kartun agar orang MENGERTI dan MENGHARGAI lingkungan khususnya HALAK HITA yg di kota jangan hanya ARISAN perutnya aja yang diperhatikan, buat mereka MENGERTI utk menyisihkan setiap ARISAN ataupun BONA TAON uangnya buat MENANAM POHON, MAULIATE…bah..JBU

1 06 2010
hasian cinduth

ditemani siapa yahhh?
penasaran juga nih….
🙂

1 06 2010
Ardiansyah

@gabe & @Fitri

Memang di surga nanti Amrozy Cs. akan disambut dan dilayani nafsu seksnya
oleh bidadari-bidadari yang cantik dan montok-montok. Dan salah satu bidadarinya
yaitu Mbak Fitri…
< asyik dong… berarti Mbak Fitri di surga perawan terus…..he..4x

5 06 2010
Fitri

Dasar bego loe!!! Bukan komentar yang itu!!!

5 06 2010
Fitri

Alaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhh….kalau terdesak pasti bawa

Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

atawa begini:

Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.

“Enggak ada bahan lain apa? Udah dijelasin dulu sama mas lambang masih aja bebal!!!!

5 06 2010
Fitri

Dasar pemikiran porno loe!!!!

5 06 2010
Fitri

Dasar ganjen loe!!!!

9 06 2010
manuk

@Fitri

hati dan pemikiran mu tau arti dan makna PORNO , dan itu tidak sesuai dgn mu kan? bagus..

yg ku herankan, kenapa juga kamu mau percaya sama nabi yg mengatakan di surga ada aktifitas sex dgn partai besar 1 laki laki Vs 72 ?

3 07 2010
Abdi

Seorang teman kristen suatu kali bertanya ke saya, ” Akankah anda menikahkan saudara perempuanmu yang berumur 7 tahun dengan seorang tua berumur 50 tahun?” Saya terdiam. Dia melanjutkan,” Jika anda tidak akan melakukannya, bagaimana bisa anda menyetujui pernikahan gadis polos berumur 7 tahun, Aisyah, dengan Nabi anda?” Saya katakan padanya,” Saya tidak punya jawaban untuk pertanyaan anda pada saat ini.” Teman saya tersenyum dan meninggalkan saya dengan guncangan dalam batin saya akan agama saya. Kebanyakan muslim menjawab bahwa pernikahan seperti itu diterima masyarakat pada saat itu. Jika tidak, Orang-orang akan merasa keberatan dengan pernikahan Nabi saw dengan Aisyah. Bagaimanapun, penjelasan seperti ini akan mudah menipu bagi orang-orang yang naif dalam mempercayainya. Tetapi, saya tidak cukup puas dengan penjelasan seperti itu. Nabi merupakan manusia tauladan, Semua tindakannya paling patut dicontoh sehingga kita, Muslim dapat meneladaninya. Bagaimanapun, kebanyakan orang di Islamic Center of Toledo, termasuk saya, Tidak akan berpikir untuk menunangkan saudara perempuan kita yang berumur 7 tahun dengan seorang laki-laki berumur 50 tahun. Jika orang tua setuju dengan pernikahan seperti itu, kebanyakan orang, walaupun tidak semuanya, akan memandang rendah thd orang tua dan suami tua tersebut. Tahun 1923, pencatat pernikahan di Mesir diberi intruksi untuk menolak pendaftaran dan menolak mengeluarkan surat nikah bagi calon suami berumur dibawah 18 tahun , dan calon isteri dibawah 16 tahun. Tahun 1931, Sidang dalam oraganisasi-oraganisi hukum dan syariah menetapkan untuk tidak merespon pernikahan bagi pasangan dengan umur diatas (Women in Muslim Family Law, John Esposito, 1982). Ini memperlihatkan bahwa walaupun di negara Mesir yang mayoritas Muslim pernikahan usia anak-anak adalah tidak dapat diterima. Jadi, Saya percaya, tanpa bukti yang solidpun selain perhormatan saya thd Nabi, bahwa cerita pernikahan gadis brumur 7 tahun dengan Nabi berumur 50 tahun adalah mitos semata. Bagaimanapun perjalanan panjang saya dalam menyelelidiki kebenaran atas hal ini membuktikan intuisi saya benar adanya. Nabi memang seorang yang gentleman. Dan dia tidak menikahi gadis polos berumur 7 atau 9 tahun. Umur Aisyah telah dicatat secara salah dalam literatur hadist. Lebih jauh, Saya pikir bahwa cerita yang menyebutkan hal ini sangatlah tidak bisa dipercaya. Beberapa hadist (tradisi Nabi) yang menceritakan mengenai umur Aisyah pada saat pernikahannya dengan Nabi, hadist-hadist tsb sangat bermasalah. Saya akan menyajikan beberapa bukti melawan khayalan yang diceritakan Hisyanm ibnu `Urwah dan untuk membersihkan nama Nabi dari sebutan seorang tua yang tidak bertanggung jawab yang menikahi gadis polos berumur 7 tahun.

BUKTI #1: PENGUJIAN THD SUMBER Sebagaian besar riwayat yang menceritakan hal ini yang tercetak di hadist yang semuanya diriwayatkan hanya oleh Hisham ibn `Urwah, yang mencatat atas otoritas dari Bapaknya,Yang mana seharusnya minimal 2 atau 3 orang harus mencatat hadist serupa juga. Adalah aneh bahwa tak ada seorangpun yang di Medinah, dimana Hisham ibn `Urwah tinggal, sampai usia 71 tahun baru menceritakan hal ini, disamping kenyataan adanya banyak murid-murid di Medinah termasuk yang kesohor Malik ibn Anas, tidak menceritakan hal ini. Asal dari riwayat ini adalah dari orang-orang Iraq, dimana Hisham tinggal disana dan pindah dari Medinah ke Iraq pada usia tua. Tehzibu’l-Tehzib, salah satu buku yang cukup terkenal yang berisi catatan para periwayat hadist, menurut Yaqub ibn Shaibah mencatat : ” Hisham sangat bisa dipercaya, riwayatnya dapat diterima, kecuali apa-apa yang dia ceritakan setelah pindah ke Iraq ” (Tehzi’bu’l-tehzi’b, Ibn Hajar Al- `asqala’ni, Dar Ihya al-turath al-Islami, 15th century. Vol 11, p.50). Dalam pernyataan lebih lanjut bahwa Malik ibn Anas menolak riwayat Hisham yang dicatat dari orang-orang Iraq: ” Saya pernah dikasih tahu bahwa Malik menolak riwayat Hisham yang dicatat dari orang-orang Iraq” (Tehzi’b u’l-tehzi’b, IbnHajar Al- `asqala’ni, Dar Ihya al-turath al-Islami, Vol.11, p. 50). Mizanu’l-ai`tidal, buku lain yang berisi uraian riwayat hidup pada periwayat hadist Nabi saw mencatat: “Ketika masa tua, ingatan Hisham mengalami kemunduran yang mencolok” (Mizanu’l-ai`tidal, Al-Zahbi, Al-Maktabatu’l-athriyyah, Sheikhupura, Pakistan, Vol. 4, p. 301).

KESIMPULAN: berdasarkan referensi ini, Ingatan Hisham sangatlah jelek dan riwayatnya setelah pindha ke Iraq sangat tidak bisa dipercaya, sehingga riwayatnya mengenai umur pernikahan Aisyah adalah tidak kredibel. KRONOLOGI: Adalah vital untuk mencatat dan mengingat tanggal penting dalam sejarah Islam: pra-610 M: Jahiliya (pra-Islamic era) sebelum turun wahyu 610 M: turun wahyu pertama AbuBakr menerima Islam 613 M: Nabi Muhammad mulai mengajar ke Masyarakat 615 M: Hijrah ke Abyssinia. 616 M: Umar bin al Khattab menerima Islam. 620 M: dikatakan Nabi meminang Aisyah 622 M: Hijrah ke Yathrib, kemudian dinamai Medina 623/624 M: dikatakan Nabi saw berumah tangga dengan Aisyah

BUKTI #2: MEMINANG Menurut Tabari (juga menurut Hisham ibn `Urwah, Ibn Hunbal and Ibn Sad), Aisyah dipinang pada usia 7 tahun dan mulai berumah tangga pada usia 9 tahun. Tetapi, di bagian lain, Al-Tabari mengatakan: “Semua anak Abu Bakr (4 orang) dilahirkan pada masa jahiliyah dari 2 isterinya ” (Tarikhu’l-umam wa’l-mamlu’k, Al-Tabari (died 922), Vol. 4,p. 50, Arabic, Dara’l-fikr, Beirut, 1979). Jika Aisyah dipinang 620M (Aisyah umur 7 tahun) dan berumah tangga tahun 623/624 M (usia 9 tahun), ini mengindikasikan bahwa Aisyah dilahirkan pada 613 M. Sehingga berdasarkan tulisan Al- Tabari, Aisyah seharusnya dilahirkan pada 613M, Yaitu 3 tahun sesudah masa jahiliyah usai (610 M). Tabari juga menyatakan bahwa Aisyah dilahirkan pada saat jahiliyah. Jika Aisyah dilahirkan pada era Jahiliyah, seharusnya minimal Aisyah berumur 14 tahun ketika dinikah. Tetapi intinya Tabari mengalami kontradiksi dalam periwayatannya.

KESIMPULAN: Al-Tabari tak reliable mengenai umur Aisyah ketika menikah.

BUKTI # 3: Umur Aisyah jika dihubungkan dengan umur Fatimah Menurut Ibn Hajar, “Fatima dilahirkan ketika Ka`bah dibangun kembali, ketika Nabi saw berusia 35 tahun… Fatimah 5 tahun lebih tua dari Aisyah ” (Al-isabah fi tamyizi’l-sahabah, Ibn Hajar al-Asqalani, Vol. 4, p. 377, Maktabatu’l-Riyadh al-haditha, al-Riyadh,1978). Jika Statement Ibn Hajar adalah factual, berarti Aisyah dilahirkan ketika Nabi berusia 40 tahun. Jika Aisyah dinikahi Nabi pada saat usia Nabi 52 tahun, maka usia Aisyah ketika menikah adalah 12 tahun.

KESIMPULAN: Ibn Hajar, Tabari, Ibn Hisham, dan Ibn Humbal kontradiksi satu sama lain. Tetapi tampak nyata bahwa riwayat Aisyah menikah usia 7 tahun adalah mitos tak berdasar. BUKTI #4: Umur Aisyah dihitung dari umur Asma’ Menurut Abda’l-Rahman ibn abi zanna’d: “Asma lebih tua 10 tahun dibanding Aisyah (Siyar A`la’ma’l-nubala’, Al-Zahabi, Vol. 2, p. 289, Arabic, Mu’assasatu’l-risalah, Beirut, 1992). Menurut Ibn Kathir: “Asma lebih tua 10 tahun dari adiknya [Aisyah]” (Al-Bidayah wa’l-nihayah, Ibn Kathir, Vol. 8, p. 371,Dar al-fikr al-`arabi, Al-jizah, 1933). Menurut Ibn Kathir: “Asma melihat pembunuhan anaknya pada tahun 73 H, dan 5 hari kemudian Asma meninggal. Menurut iwayat lainya, dia meninggal 10 atau 20 hari kemudian, atau bebrapa hari lebih dari 20 hari, atau 100 hari kemudian. Riwayat yang paling kuat adalah 100 hari kemudian. Pada waktu Asma Meninggal, dia berusia 100 tahun” (Al-Bidayah wa’l-nihayah, Ibn Kathir, Vol. 8, p. 372, Dar al-fikr al-`arabi, Al- jizah, 1933) Menurut Ibn Hajar Al-Asqalani: “Asma hidup sampai 100 tahun dan meninggal pada 73 or 74 H.” (Taqribu’l-tehzib, Ibn Hajar Al-Asqalani,p. 654, Arabic, Bab fi’l-nisa’, al-harfu’l-alif, Lucknow). Menurut sebagaian besar ahli sejarah, Asma, Saudara tertua dari Aisyah berselisuh usia 10 tahun. Jika Asma wafat pada usia 100 tahun dia tahun 73 H, Asma seharusnya berusia 27 atau 28 tahun ketika hijrah (622M). Jika Asma berusia 27 atau 28 tahun ketika hijrah (ketika Aisyah berumah tangga), Aisyah seharusnya berusia 17 atau 18 tahun. Jadi, Aisyah, berusia 17 atau 18 tahun ketika hijrah pada taun dimana Aisyah berumah tangga. Berdasarkan Hajar, Ibn Katir, and Abda’l-Rahman ibn abi zanna’d, usia Aisyah ketika beliau berumah tangga dengan Rasulullah adalah 19 atau 20 tahun. Dalam bukti # 3, Ibn Hajar memperkirakan usia Aisyah 12 tahun dan dalam bukti #4 Ibn Hajar mengkontradiksi dirinya sendiri dengan pernyataannya usia Aisyah 17 atau 18 tahun. Jadi mana usia yang benar ? 12 atau 18..? kesimpulan: Ibn Hajar tidak valid dalam periwayatan usia Aisyah.

BUKTI #5: Perang BADAR dan UHUD Sebuah riwayat mengenai partisipasi Aisyah dalam perang Badr dijabarkan dalam hadist Muslim, (Kitabu’l-jihad wa’l-siyar, Bab karahiyati’l-isti`anah fi’l-ghazwi bikafir). Aisyah, ketika menceritakan salah satu moment penting dalam perjalanan selama perang Badar, mengatakan: “ketika kita mencapai Shajarah”. Dari pernyataan ini tampak jelas, Aisyah merupakan anggota perjalanan menuju Badar. Sebuah riwayat mengenai pastisipasi Aisyah dalam Uhud tercatat dalam Bukhari (Kitabu’l-jihad wa’l-siyar, Bab Ghazwi’l-nisa’ wa qitalihinnama`a’lrijal): “Anas mencatat bahwa pada hari Uhud, Orang-orang tidak dapat berdiri dekat Rasulullah. [pada hari itu,] Saya melihat Aisyah dan Umm-i-Sulaim dari jauh, Mereka menyingsingkan sedikit pakaian-nya [untuk mencegah halangan gerak dalam perjalanan tsb].” Lagi-lagi, hal ini menunjukkan bahwa Aisyah ikut berada dalam perang Uhud and Badr. Diriwayatkan oleh Bukhari (Kitabu’l-maghazi, Bab Ghazwati’l-khandaq wa hiya’l-ahza’b): “Ibn `Umar menyatakan bahwa Rasulullah tidak mengijinkan dirinya berpastisispasi dalam Uhud, pada ketika itu, Ibnu Umar berusia 14 tahun. Tetapi ketika perang Khandaq, ketika berusia 15 tahun, Nabi mengijinkan Ibnu Umar ikut dalam perang tsb.” Berdasarkan riwayat diatas, (a) anak-anak berusia dibawah 15 years akan dipulangkan dan tidak diperbolehkan ikut dalam perangm, dan (b) Aisyah ikut dalam perang badar dan Uhud

KESIMPULAN: Aisyah ikut dalam perang Badar dan Uhud jelas mengindikasikan bahwa beliau tidak berusia 9 tahun ketika itu, tetapi minimal berusia 15 tahun. Disamping itu, wanita-wanita yang ikut menemani para pria dalam perang sudah seharusnya berfungsi untuk membantu, bukan untuk menambah beban bagi mereka. Ini merupakan bukti lain dari kontradiksi usia pernikahan Aisyah.

BUKTI #6: Surat al-Qamar (Bulan) Menurut beberapa riwayat, Aisyah dilahirkan pada tahun ke delapan sebelum hijriyah. Tetapi menurut sumber lain dalam Bukhari, Aisyah tercatat mengatakan hal ini: “Saya seorang gadis muda(jariyah dalam bahasa arab)” ketika Surah Al-Qamar diturunkan(Sahih Bukhari, kitabu’l-tafsir, Bab Qaulihi Bal al-sa`atu Maw`iduhum wa’l-sa`atu adha’ wa amarr). Surat 54 dari Quran diturunkan pada tahun ke delapan sebelum hijriyah(The Bounteous Koran, M.M. Khatib, 1985), menunjukkan bahwa surat tsb diturunkan pada tahun 614 M. jika Aisyah memulai berumahtangga dengan Rasulullah pada usia 9 di tahun 623 M or 624 M, Aisyah masih bayi yang baru lahir (sibyah in Arabic) pada saat Surah Al-Qamar diturunkan. Menurut riwayat diatas, secara aktual tampak bahwa Aisyah adalah gadis muda, bukan bayi yang baru lahir ketika pewahyuan Al-Qamar. Jariyah berarti gadis muda yang masih suka bermain (Lane’s Arabic English Lexicon). Jadi, Aisyah, telah menjadi jariyah bukan sibyah (bayi), jadi telah berusia 6-13 tahun pada saat turunnya surah Al-Qamar, dan oleh karean itu sudah pasti berusia 14-21 tahun ketika dinikah Nabi. Kesimpulan: riwayat ini juga mengkontra riwayat pernikahan Aisyah yang berusia 9 tahun.

BUKTI #7: Terminologi bahasa Arab Menurut riwayat dari Ahmad ibn Hanbal, sesudah meninggalnya isteri pertama Rasulullah, Khadijah, Khaulah datang kepada Nabi dan menasehati Nabi untuk menikah lagi, Nabi bertanya kepada nya ttg pilihan yang ada di pikiran Khaulah. Khaulah berkata: “Anda dapat menikahi seorang gadis (bikr) atau seorang wanita yang pernah menikah (thayyib)”. Ketika Nabi bertanya ttg identitas gadis tsb (bikr), Khaulah menyebutkan nama Aisyah. Bagi orang yang paham bahasa Arab akan segera melihat bahwa kata bikr dalam bahasa Arab tidak digunakan untuk gadis belia berusia 9 tahun. Kata yang tepat untuk gadis belia yangmasih suka bermain-main adalah, seperti dinyatakan dimuka, adalah jariyah. Bikr disisi lain, digunakan untuk seorang wanita yang belum menikah serta belum punya pertautan pengalaman dengan pernikahan, sebagaiaman kita pahami dalam bahasa Inggris “virgin”. Oleh karean itu, tampak jelas bahwa gadis belia 9 tahun bukanlah “wanita” (bikr) (Musnad Ahmad ibn Hanbal, Vol. 6, p. .210,Arabic, Dar Ihya al-turath al-`arabi, Beirut).

Kesimpulan: Arti literal dari kata, bikr (gadis), dalam hadist diatas adalah “wanita dewasa yang belum punya pengalaman sexual dalam pernikahan.” Oleh karean itu, Aisyah adalah seorang wanita dewasa pada waktu menikahnya.

BUKTI #8. Text Qur’an Seluruh muslim setuju bahwa Quran adalah buku petunjuk. Jadi, kita perlu mencari petunjuk dari Qur’an untuk membersihkan kabut kebingungan yang diciptakan oleh para periwayat pada periode klasik Islam mengenai usia Aisyah dan pernikahannya. Apakah Quran mengijinkan atau melarang pernikahan dari gadis belia berusia 7 tahun? Tak ada ayat yang secara eksplisit mengijinkan pernikahan seperti itu. Ada sebuah ayat , yang bagaimanapun, yang menuntun muslim dalam mendidik dan memperlakukan anak yatim. Petunjuk Qur’an mengenai perlakuan anak Yatim juga valid doaplikasikan ada anak kita sendiri sendiri. Ayat tsb mengatakan : Dan janganlah kamu serahkan kepada orang-orang yang belum sempurna akalnya, harta (mereka yang ada dalam kekuasaanmu) yang dijadikan Allah sebagai pokok kehidupan. Berilah mereka belanja dan pakaian (dari hasil harta itu) dan ucapkanlah kepada mereka kata-kata yang baik. (Qs. 4:5) Dan ujilah anak yatim itu sampai mereka cukup umur untuk kawin. Kemudian jika menurut pendapatmu mereka telah cerdas (pandai memelihara harta), maka serahkanlah kepada mereka harta-hartanya. ?? (Qs. 4:6) Dalam hal seorang anak yang ditingal orang tuanya, Seorang muslim diperintahkan untuk (a) memberi makan mereka, (b) memberi pakaian, (c) mendidik mereka, dan (d) menguji mereka thd kedewasaan “sampai usia menikah” sebelum mempercayakan mereka dalam pengelolaan keuangan. Disini, ayat Qur’an menyatakan ttg butuhnya bukti yang teliti terhadap tingkat kedewasaan intelektual dan fisik melalui hasil test yang objektif sebelum memasuki usia nikah dan untuk mempercayakan pengelolaan harta-harta kepada mereka. Dalam ayat yang sangat jelas diatas, tidak ada seorangpun dari muslim yang bertanggungjawab akan melakukan pengalihan pengelolaan keuangan pada seorang gadis belia berusia 7 tahun. Jika kita tidak bisa mempercayai gadis belia berusia 7 tahun dalam pengelolaan keuangan, Gadis tsb secara tidak memenuhi syarat secara intelektual maupun fisik untuk menikah. Ibn Hambal (Musnad Ahmad ibn Hambal, vol.6, p. 33 and 99) menyatakan bahwa Aisyah yang berusia 9 tahun lebih tertarik untuk bermain dengan mainannya daripada mengambi tugas sebagai isteri. Oleh karean itu sangatlah sulit untuk mempercayai, bahwa AbuBakar,seorang tokoh muslim, akan menunangkan anaknya yang masih belia berusia 7 taun dengan Nabi yang berusia 50 tahun.. Sama sulitnya untuk membayangkan bahwa Nabi menikahi seorang gadis belia berusia 7 tahun. Sebuah tugas penting lain dalam menjaga anak adalah mendidiknya. Marilah kita memunculkan sebuah pertanyaan,” berapa banyak di antara kita yang percaya bahwa kita dapat mendidik anak kita dengan hasil memuaskan sebelum mereka mencapai usia 7 atau 9 tahun?” Jawabannya adalah Nol besar. Logika kita berkata, adalah tidak mungkin tugas mendidik anak kita dengan memuaskan sebelum mereka mencapai usia 7 tahun, lalu bagaimana mana mungkin kita percaya bahwa Aisyah telah dididik secara sempurna pada usia 7 tahun seperti diklaim sebagai usia pernikahannya? AbuBakr merupakan seorang yang jauh lebih bijaksana dari kita semua, Jadi dia akan merasa dalam hatinya bahwa Aisyah masih seorang anak-anak yang belum secara sempurna sebagaimana dinyatakan Qur’an. Abu Bakar tidak akan menikahkan Aisyah kepada seorangpun. Jika sebuah proposal pernikahan dari gadis belia dan belum terdidik secara memuaskan datang kepada Nabi, Beliau akan menolak dengan tegas karean itu menentang hukum-hukum Quran.

Kesimpulan: Pernikahan Aisyah pada usia 7 tahun akan menentang hukum kedewasaan yang dinyatakan Quran. Oleh karean itu, Cerita pernikahan Aisyah gadis belia berusia 7 tahun adalah mitos semata.

BUKTI #9: Ijin dalam pernikahan Seorang wanita harus ditanya dan diminta persetujuan agar pernikahan yang dia lakukan menjadi syah (Mishakat al Masabiah, translation by James Robson, Vol. I, p. 665). Secara Islami, persetujuan yang kredible dari seorang wanita merupakan syarat dasar bagi kesyahan sebuah pernikahan. Dengan mengembangkan kondisi logis ini, persetujuan yang diberikan oleh gadis belum dewasa berusia 7 tahun tidak dapat diautorisasi sebagai validitas sebuah pernikahan. Adalah tidak terbayangkan bahwa AbuBakr, seorang laki-laki yang cerdas, akan berpikir dan mananggapi secara keras ttg persetujuan pernikahan gadis 7 tahun (anaknya sendiri) dengan seorang laki-laki berusia 50 tahun. Serupa dengan ini, Nabi tidak mungkin menerima persetujuan dari seorang gadis yang menurut hadith dari Muslim, masih suka bermain-main dengan bonekanya ketika berumah tangga dengan Rasulullah. kesimpulan: Rasulullah tidak menikahi gadis berusia 7 tahun karena akan tidak memenuhi syarat dasar sebuah pernikahan islami ttg klausa persetujuan dari pihak isteri. Oleh karean itu, hanya ada satu kemungkinan Nabi menikahi Aisyah seorang wanita yang dewasa secara intelektual maupun fisik.

SUMMARY: Tidak ada tradisi Arab untuk menikahkan anak perempuan atau laki-laki yang berusia 9 tahun, Demikian juga tidak ada pernikahan Rasulullah saw dan Aisyah ketika berusia 9 tahun. Orang-orang arab tidak pernha keberatan dengan pernikahan seperti ini, karean ini tak pernah terjadi sebagaimana isi beberapa riwayat. Jelas nyata, riwayat pernikahan Aisyah pada usia 9 tahun oleh Hisham ibn `Urwah tidak bisa dianggap sebagai kebenaran, dan kontradisksi dengan riwayat-riwayat lain. Lebih jauh, tidak ada alasan yang nyata untuk menerima riwayat Hisham ibn `Urwah sebagai kebenaran ketika para pakar lain, termasuk Malik ibn Anas, melihat riwayat Hisham ibn `Urwah selama di Iraq adalah tidak reliable. Pernyataan dari Tabari, Bukhari dan Muslim menunjukkan mereka kontradiksi satu sama lain mengenai usia menikah bagi Aisyah. Lebih jauh, beberapa pakar periwayat mengalami internal kontradiksi dengan riwayat-riwayatnya sendiri. Jadi, riwayat usia Aisyah 9 tahun ketika menikah adalah tidak reliable karean adanya kontradiksi yang nyata pada catatan klasik dari pakar sejarah Islam. Oleh karean itu, tidak ada alasan absolut untuk menerima dan mempercayai usia Aisyah 9 tahun ketika menikah sebagai sebuah kebenaran disebabkan cukup banyak latar belakang untuk menolak riwayat tsb dan lebih layak disebut sebagai mitos semata. Lebih jauh, Qur’an menolak pernikahan gadis dan lelaki yang belum dewasa sebagaimana tidak layak membebankan kepada mereka tanggung jawab-tanggung jawab.

Terjemahan artikel bahasa Inggris, dari : The Ancient Myth Exposed By T.O. Shanavas , di Michigan. © 2001 Minaret from The Minaret Source: http://www.iiie.net/

3 07 2010
Abdi

@Fery bukan Fitri

sebenarnya saudara yang bodoh, itu kan komentar pertanyaan.

5 07 2010
jephman

satu contoh baik berbohong secara Islam.

@ Abdi
apakah ini berati anda sedang menyatakan AlQuran anda salah?

5 07 2010
lovepassword

Bukan gicu sudut pandangnya. Intinya yah ada banyak penafsiran soal itu. Terkait usia Aisyah…. Masing2 penafsir punya alasan tersendiri…

5 07 2010
jelasnggak

Hadist 1 : “Muhammad kawin dengan anak kecil”

Muslim : “Wah, hadist 1 itu salah catet ”

Hadist 2 : “Hadist 1 itu salah catet, yg bener itu muhammad kawin dengan anak BUKAN umur 9 tahun”

Muslim : “Hadist 2 itu yang bener”

Jelasnggak : “hadist 2 yang salah catet barangkali ?”

Muslim : “ngga bisa, hadist 2 bener, hadist 1 salah catet”

.
.
.

Semau elu aje deh..

29 07 2010
polt4k

waooo….debat orang2 pinter…saling ejek. betul betul betul

31 10 2012
Anonim

hayo hayoo pada berantem asyiik…..

13 03 2013
Anonim

orang tak bersalah kepada anda namun anda menghacker fb. Org yg tak bersalah kepada anda . . . . Lihat yg diatas maha adil . . . Dan akan menjerumuskan anda kedunia penghakiman yg terakhir …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: