Bukan salah bunda mengandung

26 01 2010


Aksi

Information

47 responses

26 01 2010
nandosimo

semestinya setiap orang mencari, menyelidiki dan menemukan kebenaran yang hakiki. dalam hal memiliki agama semestinya karena mengerti dan memahami. bukan tergantung agama orangtua yang melahirkan.

saya tidak yakin kalau tidak ada agama yang mengajarkan pembunuhan karena mengingat banyaknya fakta yang tidak bisa disangkal lagi. lagi pula, manusia itu tidak boleh merasa berhak mewakili Allah untuk menumpas musuhNya.
Peace.

*mau nanya: kenapa si babi merasa semua mahluk itu sama.🙂

27 01 2010
Jolma

ketika saya belajar agama waktu dulu (* waktu masih sekolah), Diterangin bahwa agama itu terdiri dari dua kata, yaitu
A : Tidak
GAMA : Kacau Balau
jadi AGAMA = Tidak kacau balau.
jadi tujuannya agama itu untuk membuat suasana yg nyaman, tidak kacau balau. bukan seperti saat ini, buat keributan membawa atas nama agama..
weleh…weleh….weleh….

27 01 2010
jephman

*mau nanya: kenapa si babi merasa semua mahluk itu sama.

karena si babi gak nyadar😛

27 01 2010
malona

OOT…..
untuk teman2 Kristiani, ada bacaan yang sangat bagus nih!
yang sedang heboh2nya membuat tetangga kita kebakaran jenggot.
http://mengenal-islam.t35.com

27 01 2010
r_tobing

hahahaha😀

27 01 2010
Sujarwo Tedjo

@ Jephman

Lha .. koment sampeyan ini emang sudah menzolimin pihak yg berseberangan dgnmu ??? WEkekekek … sampeyan dasar si pak tua bandot …. ngeh ??

28 01 2010
jephman

Kalau tidak ada suruhan memenggal leher saya dan memotong ujung2 jari saya, saya yakin 100% tidak akan ada kartun beginian pak Jarwo.🙂

28 01 2010
Lagu Batak

Damai itu indah, nggak usah dipermasalahkan,,

Beta ma hita marende….

28 01 2010
Fitri

@jephman
Anda mau marah, kesal, caci maki, bunuh saya atau apapun silakan. Tapi jangan mengadu domba antara saya dengan kawan2 saya yang nasrani lewat jalur FB. Apa yang saya tulis di blog, hanya mereply apa yang selama ini anda burukkan trhadap Islam.

28 01 2010
Fitri

@jephman
hanya seorang pengecut yang menggunakan kelemahan lawan di dunia nyata dengan menunjukkan apa yang saya tulis di dunia maya. Hanya karena anda membenci saya, maka secara sengaja anda merusak reputasi dan membuka aib pribadi saya. Atau anda ingin pamer kekuasaan, berhubung saya sebagai Islam adalah minoritas di sini? Apa yang saya tulis di blog dan juga yang anda sendiri tulis bisa berakibat kasus hukum. Atau memang anda ingin saya masuk penjara dan nggak ngeblog? Sudahlah ini sama saja anda pengecut! Menggunakan kesempatan dalam kesempitan.

28 01 2010
jephman

iiiihhh kenapa ngamuk begini bu Fitri? Sy cuma ngasih tahu blog ibu ke teman2 kok marah? blogku kan ibu iklankan di blogmu, ya aku bales jasa dong, aku iklankan blog ibu. gimana sih ibu ini??

28 01 2010
jephman

buset deh!😛

28 01 2010
Fery

aneh ya, katanya yg mbok Fitri tulis diblog mbok itu adalah kebenaran? kok takut masuk penjara? hayooooo!

28 01 2010
Fery

Mbok Fitri, antum ini lucu sekaleeee….antum suka membuka identitas orang lewat IP adress di blog ibu, ini cuma dikasih tahu blog ibu kok mencak-mencak cak cak cak becaaaaakk WKWKWKWKWK😀

28 01 2010
syafir29

Kalaulah kita mau sadar dan mengerti tentang diri kita, sebenarnya kita tidak itu ada dengan sendirinya atau diciptakan?? Kalau kita ummat beragama sudah tentu kita sependapat bahwa kita diciptakan, artinya kita mengakui bahwa tuhan itu ada, orang nasrani menyebut Tuhan Bapak, Tuhan Anak dan rohul kudus dan katanya tiga tapi satu (trinitas), orang budha mengenal tuhannya sebagai dewa, orang muslim mengenal tuhannya dengan sebutan Allah. Tapi semuaummat beragama sepakat bahwa tuhan itu harus satu, sehingga tercipta keseimbangan dialam semsta ini. Apa yang terjadi dialam ini sesuai dengan yang diinginkan tuhan, kita berjalan juga atas ijin Nya, artinya kita tidak berdaya, jika sampai pada pengakuan ini maka kita benar mengenal tuhan kita dan taat pada Nya. Orang nasrani, Budha, hindu ataupun islam, jika mau baik sadarilah kita tidak berjalan dengan kemauan kita, kita tidak bisa memperkirakan kapan mati, dan tidak bisa menghindari dari semua kejadiaan yang akan datang pada diri kita. Tuhan yang kita sembah itu ghaib, jesus itu ghaib, dewa itu ghaib dan Allah itu ghaib (apakah kita pernah berjumpa dan berdialog dengan tuhan kita secara langsung? kita hanya diceritakan dan kita menyakininya, hanya itu). Kalaulah jesus kita pahami sebagai tuhan yang diturunkan kebumi untuk memberi peringatan, tentu dia tidak akan teralahkan, tapi jesus adalah yang ada alam dirinya, yaitu yang ghaib itu, itulah yang menuntunnya dan kita percayai). Kalau menurut saya kita ummat beragama yang mengakui ada tuhan dan menyakini kita diciptakan, adalah baik kalau kita memulai dengan memposisikan diri kitater lebih dulu pada jalan yang benar, yaitu bertindak sebagai hamba dari tuhan kita. Setelah itu kita mencoba memberitahukan kebenaran itu pada orang dekat dan sekitar kita begitu seterusnya. Kalaulah kita melakukan penilaian terhadap keyakinan dan kepercayaan orang lain, itu sangat keliru. Jika semua orang bisa mengamalkan keyakianannya dan keprcayaannya tanpa diusik, direcokin dan dihalangi alangkah damainya dunia ini. Pegang kayakinan kita dan kita akan selamat.

28 01 2010
sectiocadaveris

‘langsung ke TKP (facebook)’

28 01 2010
hh

Lae,
tidak satu orangpun yang mempemasalah damai disini.

salam

28 01 2010
LOL

@Sujarwo Tedjo:
“WEkekekek … sampeyan dasar si pak tua bandot …. ngeh ??”

ckckckckck……
kok bisa2nya keluar comment seperti ini ya…? hmmmm……..
tidak menunjukkan yang banyak makan asam garam…🙂

28 01 2010
lovepassword

Hi Hi Hi… Aku lagi bingung mau ngomong apa. Pertamax dulu deh sambil ngintip.🙂

28 01 2010
jelasnggak

Mau nanya..

si anjing yang di gambar itu.. bukan lahir di sunda… betul nggak..?

(soalnya anjing yang lahir di sunda ngga bisa ngomong “f” )

29 01 2010
lovepassword

Kamu lagi ngomongin soal apa sih cah ?

29 01 2010
sectiocadaveris

telat, pertamax nya udah diambil orang laen om😀

29 01 2010
jelasnggak

Saya langi ngomong…

apakah si anjing yang di gambar itu.. lahir di sunda atau bukan..?

(soalnya anjing yang lahir di sunda ngga bisa ngomong F ),

ngerti nggak..?

susah amat.

29 01 2010
hh

Tetapi jika dikatakan manusia harus mati karena dosa, ini keliru mas, ada dosa atau tidak semua memang akan mati. Setelah mati kita dihidupkan kembali untuk dihakimi tentang semua yang kita lakukan selama hidup di dunia.
=>Tuhan tidak tergantung atas kesepakatan manusia.

29 01 2010
Rikky Hasibuan

Aih…. Like a BATTLEFIELD…

Sewaktu SMA, saya diajarkan definisi AGAMA secara harafiah itu, A=Tidak, GAMA=Kacau Balau ‘which means’ TIDAK KACAU BALAU.

Tapi yang saya perhatikan malah lebih di ‘GAMA’-nya.

Pas sekali statement di pilem ‘LEGION’ yang menyatakan…
“MANUSIA malah berantakan oleh karena saling mempertahankan EGO agamanya masing-masing dan malah tidak berfokus kepada SIAPA yang MENCIPTAKAN nya”

Ayolah GUYS, issue RAS – AGAMA – SUKU yang masih dipermasalahkan menandakan bahwa kita masih terbelakang.. Coba lah berikan kebebasan untuk masing-masing pribadi untuk mengikuti apa yg dia yakini… Bahkan kalau seseorang itu ATHEIS, kita mw bilang apa..??? Dan inilah salah satu senjata/alasan kaum ATHEIS untuk tidak beragama. Anda bisa liat sendiri kan??? semua jadi KACAU BALAU.

Ini syukur kita masih ada keyakinan kalau ada PRIBADI yang lebih tinggi derajatNya dari manusia…

Mari lah kita saling berjabat tangan…🙂

29 01 2010
LOL

Lalu Daud pergi dari sana dan melarikan diri ke gua Adulam.
Ketika saudara-saudaranya
dan seluruh keluarganya mendengar hal itu,
pergilah mereka ke sana mendapatkan dia.
Berhimpunlah juga kepadanya
setiap orang yang dalam kesukaran,
setiap orang yang dikejar-kejar tukang piutang,
setiap orang yang sakit hati,
maka ia menjadi pemimpin mereka.
Bersama-sama dengan dia ada kira-kira empat ratus orang.
( 1 Samuel 22:1-2 )

Ups …..
Tuhan ……
Ampuni aku …..

Dalam kekecewaan ini …..
Mengapa aku mencari orang-orang …..
Yang senasib denganku ….. ?

Yang sakit hati …..
Yang kepahitan …..
Yang kecewa …..

Tetapi ……
Bukan aku ajak mereka kembali tegar ……
Namun …..
Justru kami saling memupuk kepahitan ……

Dan saat ini …..
Luka tersebut bukannya menjadi sembuh …..
Namun justru menjadi semakin dalam ……

Kata-kata yang terucap pun ……
Menjadi semakin tidak benar …..

Aku jadi merasa aneh Tuhan …..
Merasa berubah ……
Bukan lagi seperti ‘anak’-Mu …..

Sepertinya mulai berubah menjadi ‘jahat’ …..
Bahkan mungkin …..
Lebih jahat dari mereka ……
Yang menyakiti aku …..

Ampuni aku Tuhan …..
Ampuni aku …..

Memang …..
Tidak mudah Tuhan …..
Untuk melawan luka sakit hati ……
Yang terlalu dalam aku rasakan ……

Namun …..
Bersama-Mu Tuhan …..
Mulai hari ini ……
Aku mau mencoba ……
Untuk kembali menjadi ‘anak’-Mu …..
Yang baik ……

Tuhan Yesus memberkati.

29 01 2010
Lagu Batak

Bukan salah bunda mengandung, tapi salah Ayah yang tak peduli….
hehehehehhe

29 01 2010
Gala_ren

yang salah itu bukan agamanya, tapi pahamnya yang keliru, gitu!
>>
jgn percaya cok..tanya kenapa pahamnya bisa seperti itu???

agama itu mengajarkan damai tidak ada itu agama yang mengajarkan, kebencian apalgi pembunuhan.
>>
jangan percaya cok..lagi2 bapak itu bo’ong.
atau dia tidak tahu..tahunya yang baek2 aj.
dia nggak baca QS 5:33.

29 01 2010
Sujarwo Tedjo

@ Gala_ren
jangan percaya cok..lagi2 bapak itu bo’ong.
atau dia tidak tahu..tahunya yang baek2 aj.
dia nggak baca QS 5:33.

>> sing nggak paham asal comot ayat-ayat sepotong waengeh berabeh ..
wekkwkw …

29 01 2010
Gala_ren

oh iya salah..cuma ayat sepotong.
padahal masih banyak potongan2 ayat seperti itu yang lainnya,
makasih pak udah diingatkan.
sekalian saya mengingatkan bapak juga.

emangnya anda mengartikan seperti apa???
bisa berbedakah jika anda yang mengartikan??

29 01 2010
Sujarwo tedjo

@Gala_ren
oh iya salah..cuma ayat sepotong.
padahal masih banyak potongan2 ayat seperti itu yang lainnya,
makasih pak udah diingatkan.
sekalian saya mengingatkan bapak juga.

emangnya anda mengartikan seperti apa???
bisa berbedakah jika anda yang mengartikan??

>> Lha… menurut sampeyan … itu artinya apa??
Makanya iki sampeyan jgn salah kutip Gala Sinetron !!! Wekekekek …
sing waras opo mene ?

29 01 2010
Gala_ren

Lha… menurut sampeyan … itu artinya apa??
Makanya iki sampeyan jgn salah kutip Gala Sinetron !!! Wekekekek …
sing waras opo mene ?

>>hello..koq malah tanya??
anda baca saja..kemudian artikan sendiri.
kemudian bandingkan dengan QS 2:256
menurut anda yang benar yang mana??

29 01 2010
Gala_ren

Oh ya..setelah di bandingkan anda lihat lagi
QS 4:28

Trims..

29 01 2010
lovepassword

Aku yang pinter apa kamu yang pinter, kok aku nggak paham juga dengan puisimu. Hi Hi Hi. Sudahlah..paling banter kamu sedang ngelindur.

Salam Cah
GBU

30 01 2010
satu

@ gala

Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka didunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar,QS 5:33

mas gal ga liat maksid dari ayat ini ?
ada terjemahan yang ditujukan untuk umat Muslim, tapi mungkin logikanya tidak akan anda terima……..

jadi coba kita terjemahkan dari sudut pandang Kristen
ini juga menceritakan tentang Yesus lho….. Penyaliban terhadap Yesus yang merupakan Penebusan terhadap dosa dari perkataan dan perbuatan yang dilakukan oleh Yesus adalah pernyaliban…………
Dosa-dosa terbesar yesus antara lain

1. Yesus menuduh semua orang termasuk para nabi Allah yang datang sebelum dia adalah pencuri dan perampok.
“Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka” (Youhanes: 10:8)

2. Yesus tidak menghormati dan berkata kasar terhadap ibunya dan saudara-saudaranya di depan orang banyak.
“Ketika Yesus masih berbicara dengan orang banyak itu, ibu-Nya dan saudara-saudara-Nya berdiri di luar dan berusaha menemui Dia.
Maka seorang berkata kepada-Nya: “Lihatlah, ibu-Mu dan saudara-saudara-Mu ada di luar dan berusaha menemui Engkau.”
Tetapi jawab Yesus kepada orang yang menyampaikan berita itu kepada-Nya: “Siapa ibu-Ku? Dan siapa saudara-saudara-Ku?” Lalu kata-Nya, sambil menunjuk ke arah murid-murid-Nya: “Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku!
Sebab siapapun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.” (Matius 12:46-50)

dua aja ya…………

tapi ini cukup membuktikan YESUS SEBAGAI MANUSIA melakukan perbuatan dosa, dan hukumannya hanyalah dibunuh dan disalib
dan itu sudah terjadi.
sekali lagi, Yesus disalib bukan untuk menebus dosa umat Kristen, tapi untuk menebus dosanya sendiri. itu Fakta.

untuk potong kaki/tangan sepertinya tidak perlu dijelaskan, karena “bunuh dan salib merupakan ancaman terberat bagi orang-orang yang memerangi Allah dan rasulNya.

Pada hakekatnya, ini bukanlah hukum yang mutlak, ini merupakan peringatan bagi orang-orang yang mempercayainya terutama Muslim (kalo non-Muslim mau, silahkeeen)….

Pada abad ini, apakah anda sudah punya bukti bahwa orang yang memerangi Allah dan rasul-Nya dibunuh atau disalib ?

karena belum ada orang se-nekad Yesus
terutama pengikutnya……….

.
.
.

Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); Sesungguhnya Telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut[a] dan beriman kepada Allah, Maka Sesungguhnya ia Telah berpegang kepada buhul tali yang amat Kuat yang tidak akan putus. dan Allah Maha mendengar lagi Maha Mengetahui. QS 2:256

[a] Thaghut ialah syaitan dan apa saja yang disembah selain dari Allah s.w.t.

inilah yang dinamakan toleransi yang benar-benar toleransi……
jika anda tetap menjadi Kristen, itu tak akan memastikan saya menajadi miskin dan menderita
dan jika anda yang Kristen menjadi Muslim, ini juga tidak menjamin saya menjadi kaya dan bahagia.

tapi, saya mengetahui jika manusia menganggap manusia (Yesus) sebagai Tuhan dan menyembahnya adalah perbuatan ingkar kepada Allah dan beriman kepada thaghut (resikonya anda bisa cari sendiri yaaa)

sebagai manusia sebangsa dan setanah air, saya hanya bisa berikhtiar, untuk menunjukkan kepada anda tentang pilihan yang mana yang benar, dan yang mana yang paling benar (tentunya semua dengan izin Allah)
meskipun penghalangnya tidak akan sedikit.

inilah salah satu toleransi saya sebagai manuasia kepada manusia lainnya.
.
.
.
untuk QS 4:28

sebaiknya anda membaca dulu QS 4 :25-30

bahkan anda juga mendapatkan bonus tentang penjelasan ayat yang anda tanyakan sebelumnya

kalo ga ngerti, nanti nanya lagi, dengan izin Allah, mudah-mudahan saya bisa menjawab.

30 01 2010
Lagu Batak

knapa nggak diupdate lagi lae….

1 02 2010
Fitri

Enggak nyangka ya, ternyata kalian kaum kristen tega menjelekkan muslim dengan cara seperti ini.

http://kerajaanagama.wordpress.com/2010/02/01/soal-gereja-albertus-bekasi-uskup-agung-berbohong-di-hadapan-jemaat-misa-natal/

1 02 2010
borusibarani

Tunjukkan donk di mana dustanya neng?
kalo hanya copi paste saja semua juga bisa???🙂

bagaimana dengan berita muslim Nigeria? kenapa mbak fitri nggak bilang kalau Era Muslim berdusta dan menjelek-jelekkan kristen? untung ketahuan.

1 02 2010
satu

bah..

dihapus pulak tanggapanku……………..

gugup jeph ?

takut jeph ?

ya gapapalah

itukan sifat dasar manusia……………..

2 02 2010
jephman

Gak gugup dan gak takut dan gak di hapus tuh. cuma bosan saja menjawab lagi gak pernah dibaca dan apalagi out of topic.

Salam!

2 02 2010
jephman

@ satu

“1. Yesus menuduh semua orang termasuk para nabi Allah yang datang sebelum dia adalah pencuri dan perampok.
“Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka” (Youhanes: 10:8)

2. Yesus tidak menghormati dan berkata kasar terhadap ibunya dan saudara-saudaranya di depan orang banyak.
“Ketika Yesus masih berbicara dengan orang banyak itu, ibu-Nya dan saudara-saudara-Nya berdiri di luar dan berusaha menemui Dia.
Maka seorang berkata kepada-Nya: “Lihatlah, ibu-Mu dan saudara-saudara-Mu ada di luar dan berusaha menemui Engkau.”

Tetapi jawab Yesus kepada orang yang menyampaikan berita itu kepada-Nya: “Siapa ibu-Ku? Dan siapa saudara-saudara-Ku?” Lalu kata-Nya, sambil menunjuk ke arah murid-murid-Nya: “Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku!
Sebab siapapun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.” (Matius 12:46-50)

tapi ini cukup membuktikan YESUS SEBAGAI MANUSIA melakukan perbuatan dosa, dan hukumannya hanyalah dibunuh dan disalib..bla..bla..dst”

>> Yang pertama itu (Yoh 10:8) bukan menunjuk kepada nabi2 Tuhan sebelum Yesus tp kpd nabi-nabi Palsu. Anda jadi bingung karena dipikiran anda Yesus adalah manusia biasa. Hal ini hanya bisa dijelaskan jika Dia adalah Tuhan. Bagaimana mungkin Tuhan mengutuki nabi-nabinya sendiri?

Yang kedua juga berkaitan dengan pendapat Anda bahwa Yesus hanya manusia biasa. Jadinya anda beranggapan Yesus tidak sopan dan sebagainya. Kebingungan anda ini karena anda enggan mengakui Yesus bukan manusia biasa.

“Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); Sesungguhnya Telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut[a] dan beriman kepada Allah, Maka Sesungguhnya ia Telah berpegang kepada buhul tali yang amat Kuat yang tidak akan putus. dan Allah Maha mendengar lagi Maha Mengetahui. QS 2:256
[a] Thaghut ialah syaitan dan apa saja yang disembah selain dari Allah s.w.t.”

>> Terimakasih atas ajakannya pak. Saya yakin islam bakal bagus anda iklankan disini jika anda meluruskan dahulu cara berpikir anda diatas.

Salam!

3 02 2010
satu

@ Jephman

1. Yesus menuduh semua orang termasuk para nabi Allah yang datang sebelum dia adalah pencuri dan perampok.
“Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka” (Youhanes: 10:8)

>> Yang pertama itu (Yoh 10:8) bukan menunjuk kepada nabi2 Tuhan sebelum Yesus tp kpd nabi-nabi Palsu. Anda jadi bingung karena dipikiran anda Yesus adalah manusia biasa. Hal ini hanya bisa dijelaskan jika Dia adalah Tuhan. Bagaimana mungkin Tuhan mengutuki nabi-nabinya sendiri?

___ lho…………
lae Jephman kan bisa baca, yang diterangkan ayat itu ialah nabi yang datang SEBELUM dia.

apakah itu Adam ?, Musa ?, Ibrahim ?, Daud ? atau ada yang lain ?

saya tidak bingung untuk percaya Yesus itu manusia, apalagi Yesus mengatakan sendiri bahwa dirinya adalah manusia di Jamuan terakhir….
apa itu lae pungkiri ?

kalau lae bilang Yesus itu Tuhan, bagaimana mungkin Yesus (lae bilang Tuhan) meratapi keadaannya ketika disalib dan berkata Tuhan, Tuhan….kenapa Engkau tinggalkan aku ?

Kalau Yesus anaknya Tuhan………………….
Harimaupun gak makan anak sendiri kok…………..

Kalau Yesus adalah Jelmaan Tuhan, yang akan memberi tuntunan kepada manusia untuk kebaikan, mengapa mencontohkan dengan penyiksaan ?

Jadi maap ya lae, saya tidak beranggapan bahwa ajaran selain Islam itu salah, saya hanya mencoba memahami cara berfikir seseorang tentang apa yang di-iman-inya…

salam

4 02 2010
jephman

@ Satu

“lae Jephman kan bisa baca, yang diterangkan ayat itu ialah nabi yang datang SEBELUM dia.”
>> Sebelum Dia (dan setelah Dia pun), banyak juga nabi2 palsu. Baca kitab2 sejarah di Perjanjian Lama dan nubuatanNya ttg nabi2 palsu dia Akhir Zaman.

MAsalah Yesus itu Tuhan apa bukan, itu sudah banyak dijelaskan:
1. https://jephman.wordpress.com/2009/03/25/mari-belajar-menjawab-mereka-2/
2. https://jephman.wordpress.com/2009/06/16/trinitas-hangatnya-sinar-mentari/
3. http://jelasnggak.wordpress.com/2009/09/05/jawaban-untuk-sdr-shahil/

“saya tidak bingung untuk percaya Yesus itu manusia, apalagi Yesus mengatakan sendiri bahwa dirinya adalah manusia di Jamuan terakhir….
apa itu lae pungkiri ? dst…”
>> Yang bilang Yesus bukan manusia itu siapa? Yesus itu 100% Manusia dan 100% Tuhan juga. Kalau masih nanya itu artinya Lae memang bingung.

“Jadi maap ya lae, saya tidak beranggapan bahwa ajaran selain Islam itu salah, saya hanya mencoba memahami cara berfikir seseorang tentang apa yang di-iman-inya…”
>> Kalau ada Tuhan yang serba Maha menyuruh lae memenggal leher& memotong ujung2 jari musuhnya, dan umatnya ada yang menurut dan ada juga yang “menghindari” perintah itu dengan berbagai tafsiran yg intinya membelokkan perintah keji itu, saya juga pikir memang betul cara berfikirnya yang salah.

Salam!

14 02 2010
Gala_ren

@satu..

hehehe..ada tanggapan rupana.

anda mencoba menjelaskan ttpi saya tdk bs melihat penjelasan anda.
mungkin saya yang bodoh.

menjelaskan dari sudut pandang kristen ttp menceritakan Yesus..
maksudnya apa??
malah tambah bingung..

——-
Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka didunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar,QS 5:33

mas gal ga liat maksid dari ayat ini ?
ada terjemahan yang ditujukan untuk umat Muslim, tapi mungkin logikanya tidak akan anda terima……..
>>mau untuk siapapun..perintahnya jelas–>potong,bunuh sesamamu.
ngerti nggak???
trus..pake embel2 rasul-Nya,sepertinya ingin cari aman saja.

dua aja ya…………
>>untung anda cuma sebutkan hanya 2..wkwkwk
yang 2 itu aj udah ngaco..

Yesus itu 100% manusia, 100% Tuhan
jd apalah yang anda mau buktikan???

untuk potong kaki/tangan sepertinya tidak perlu dijelaskan, karena “bunuh dan salib merupakan ancaman terberat bagi orang-orang yang memerangi Allah dan rasulNya.
>>justru ini yang perlu dijelaskan.rasulNya disini maksudnya siapa?siapa yang wajib menjalankannya??apa konsekuiensi jika tidak melaksanakan perintah ini??
coba anda perhatikan yang ini..
“kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu”
jelas sekali sangat bertolak belakang.
Hanya Yesus yang bisa nekad seperti ini..
saya pinjam kata2na ya
maka “Telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat.”
hehehe..

Pada abad ini, apakah anda sudah punya bukti bahwa orang yang memerangi Allah dan rasul-Nya dibunuh atau disalib ?
>>sekarang bkn jamannya lg salib..tapi bom pak.
masak anda nggak liat???
kmana aj???

Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); Sesungguhnya Telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut[a] dan beriman kepada Allah, Maka Sesungguhnya ia Telah berpegang kepada buhul tali yang amat Kuat yang tidak akan putus. dan Allah Maha mendengar lagi Maha Mengetahui. QS 2:256
>>ok..tidak ada paksaan.
nampaknya toleransi..
dikatakan diatas:Sesungguhnya Telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat.
klo saya katakan..ajaran anda ini sesat.maka saya adalah yang termasuk yang memerangi alloh dan rasulNya.bkn begitu??
(kta kembali lagi ke QS 5:33)
toleransinya dmn???

maap maksud saya bkn QS 4:28
tapi QS 4:82
sebaiknya anda selidiki lagi.

ok..trims
ditunggu jwbanna.

@bang Jephman,makasih udah dijawabin..
Horas, Syalom

15 02 2010
LOL

mantab…

23 07 2010
Jabon

bener,, bener… yang salah tuch bukan agamanya tapi yang memahaminya

23 07 2010
Jabon

tak peduli gimana yach….??? hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: