Amuk Massa Porak – Porandakan Gereja Katolik Santo Albertus

11 01 2010

BEKASI– Massa yang terdiri dari ratusan orang mulai dari anak-anak hingga orangtua termasuk ibu-ibu menyambangi Gereja Katolik Santo Albertus, Harapan Indah kemudian merusak serta membakar fasilitas gereja.

Massa merusak Gereja Santo Albertus yang masih dalam proses pembangunan di Jalan Boulevard Raya Kav 23 Kompleks Harapan Indah, Bekasi Barat, Jawa Barat pada Kamis malam (17/12/2009).

Sekitar pukul 22.30 massa yang terdiri dari ratusan orang terlebih dulu berkumpul di sekitar Patung Tiga Mojang yang letaknya sekitar 1,5 km dari Gereja dan baru mulai bergerak pukul 22.45. Begitulah penuturan Ketua Umum Panitia Pembangunan Gereja St Albertus, Kristina Maria Rantetana, seperti dikutip Kompas.com pada Jumat (18/12).

“Tidak ada yang orasi. Mereka semua riang, ketawa-ketawa. Enggak ada curiga sama sekali,” kata Kristina.

Lanjutnya, tak lama kemudian, massa bergerak dengan kendaraan masing-masing, melewati Polsek Medan Satria yang jaraknya hanya 500 meter dari Gereja. “Saya ikutin terus massa. Mereka terus berhenti di sekitar Gereja. Tiba-tiba langsung turun dari kendaraan lalu melempari Gereja dengan batu,” tukasnya.

“Mereka teriak-teriak ‘hancurkan..hancurkan….’ Ibu-ibu bawa anak-anak ikutan melempar. Terus mereka masuk ke dalam Gereja lalu mulai membakar. Saya langsung lapor ke Polsek. Beberapa polisi langsung ke Gereja tapi enggak sanggup hadapi massa,” paparnya.

Massa kemudian merusak dan membakar kantor kontraktor yang terletak di samping gereja. Tidak puas, bahkan mereka juga menghancurkan genteng, marmer, ubin, mencabut beberapa pohon, dan memecahkan lampu yang telah terpasang di dalam Gereja.

Kristina Maria R yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Menko Polhukam menjelaskan, “Gereja ini sudah mendapatkan izin pembangunan dan tiang pancang pertamanya sudah sejak 11 Mei 2008.” Imbuhnya, aparat mulai dari Danrem hingga Kapolres Bekasi telah menjamin keamanan bagi kegiatan ibadah ataupun acara penyambutan Natal di gereja ini.

Aksi amuk massa berhasil dihentikan sekitar pukul 24.00, setelah ratusan polisi dari Polres Metro Bekasi tiba di lokasi. Tidak ada satu pun petugas yang bersedia dimintai keterangan prihal peristiwa tersebut.

Polisi yang mendapatkan laporan massa berasal dari Kampung Tarumajaya dan Babelan sempat memasang police line di sekitar gereja pada Kamis malam kemudian mencabutnya kembali pada Jumat pagi. Beberapa orang yang dicurigai sebagai otak aksi perusakan gereja juga telah diringkus.

Sumber


Aksi

Information

79 responses

11 01 2010
Fitri

Ku bilang juga apa. Pindah dong ke kaltim. Disini bebas mendirikan gereja. Asal jangan melakukan kristenisasi pakai indomie ya?

11 01 2010
Fery

di kampungku juga bebas mendirikan gereja. Tapiiiii….apa di bekasi jadi bebas mendirikan gereja?

capeeeee deeeeeehhhhh

11 01 2010
borusibarani

Wah.. wah.. hebat kali ke-minoritas-an kami ini ya, banyak yang iri dengan pembangunan gereja. Sang mayoritas selalu tidak percaya diri dan ketakutan setiap ada pembangunan tempat ibadah kaum minoritas

Kami percaya kok, Pelindung kamilah yang akan membalasnya. Kami semakin kuat imannya dengan semakin banyak rintangan. kalau di Islam semakin banyak cobaan akan semakin naik derajat keimanannya kan (kalau nggak salah, istilahnya “naik kelas”)?.

Ngomong-ngomong indomie, berarti disana imannya hanya seharga dan setebal indomie ?.. ckckck.. kasihan.

syalom

11 01 2010
pangopu

hmm…mbak fit,anda emg tdk jauh beda dengan mereka,
..
wah anda punya bukti dari mana??
(seandinya pun ad) mending pakai indomie…drpada pake pedang n bom??

11 01 2010
Gala_ren

hmpffff…prihatin.

@mbak fitri
Ku bilang juga apa. Pindah dong ke kaltim. Disini bebas mendirikan gereja. Asal jangan melakukan kristenisasi pakai indomie ya?
>>emang kau bilang apa???pindah ke kaltim biar bisa kau bakar..begitu???
enak aj ngomong..tempat ibadah dibakar masih bisa ngomong kristenisasi.
didia do utok-utokmi??adong do??

11 01 2010
Fitri

Oh..jadinuduh aku pernah bakar gereja? Gitu?

11 01 2010
Fitri

Oh,,jadiaku enggak bedajauh samaorang-orang yang pernah bakar gereja? Memangnya gerejamana yang pernah aku bakar?

11 01 2010
Fitri

Ya..kasihanjuga sih dakwah kok cuma pakai Indomie. Seharusnya kan pakai Alkitab,tapi karena malu Alkitabnya sudah dipalsukan akhirnya mau tak mau pakai Indomie.

11 01 2010
Fery

@ Fitri

Siapa yg nuduh begitu?

Lihat pola pikirmu
Ini masalah gereja dihancurkan dan dibakar
yang dipikirkan hanya dirimu dan menyalahkan bagi2 Indomi

11 01 2010
pangopu

wah, kamu tuh mba….dibilangin ‘g jauh beda’ y berarti ‘miriplah wlpun g scara lgsung bakar gereja..tapi mnyetujui!!

“”Ku bilang juga apa……
g ngerti dman nya lgi mba??

cek dulu pola pikirna ah…

maol nai itoan on,

11 01 2010
Gala_ren

y ampun..
nggak tahulah mbak..terserah kau aj.
ok..:-)

11 01 2010
Gala_ren

kayakna bang,ito kita satu ini sales indomie…:-P
hehehe…

11 01 2010
Fitri

Oh..kapan pernah melihat aku menyetujui pembakaran? Bekasi dan Malaysia itujauh lho.

11 01 2010
Fitri

Saya enggak mikirin dirisayasendiri kok. Cuma saya heran,kok yang disalahkan dalam pembakaran gereja adalah semua Muslim.

11 01 2010
pangopu

@gala_ren
hahahahaha….bukan gitu,
aku curiga, mba fitri ini kurang suka ma produk indomie karna dia salesna sarimie…
trus dia nuduh orang kristen bantu prusahaan indofood bagi2in indomie di kaltim….
trus mbak fitrie nyicip 2 porsi indomie emg rasana jauh dari sarimie,
waaaaaaaaaakakakakakakak..🙂

11 01 2010
pangopu

@pangopu
oh begitu y lae…
kirain dia salesna indomie…
lho klo nggak suka indomie,knapa nyebut2 indomie mulu y??
keuntungan indomie donk..
wek..opo toh kita ini..???ora nyambung blass lae..:-P
wkwkwkwkw….

11 01 2010
Gala_ren

ralat…
lupa edit nama..

@pangopu
oh begitu y lae…
kirain dia salesna indomie…
lho klo nggak suka indomie,knapa nyebut2 indomie mulu y??
keuntungan indomie donk..
wek..opo toh kita ini..???ora nyambung blass lae..:-P
wkwkwkwkw….

11 01 2010
borusibarani

wkwkwk… kok tahu kalo Alkitabnya palsu neng?
Kasih tahu donk bedanya dengan yang yang asli..
Neng fitrie khan nggak suka memfitnah khan?

11 01 2010
r_tobing

yey sekalian promosi fb nih hahahaha🙂

11 01 2010
lovepassword

Kalo ada iman setebal indomie pasti ya sudah bisa memindahkan matahari, lha wong sebesar biji sawi saja bisa mindahin gunung..🙂 He He he…

Salam Para Teman

11 01 2010
Fitri

Memang kenapa? Enggak boleh promosi, ya? Admin blog ini juga promosi FB, kok. Lengkap lagi dengan fotonya.

12 01 2010
Fery

Si Fitri ini stress bukan karena masalah ini, dia stress karena sadar kenyataan agama Islam yg jauh dari bayangan dia.

12 01 2010
LOL

menurutku yang dipersalahkan disini oknumnya yang melakukan provokasi agama sajanya nya….
dan aku ada saran buat mbak fitri ini, mending diam aja lah, dan teman2 sekalian jangan diladeni kalo comment yang seperti ini, karena comment2 yang seperti ini yang mengundang keributan….
karena memang orang nya ini seperti nya orang2 yang suka cari masalah….
karena memang mikir ga pake otak sepertinya….

12 01 2010
r_tobing

waduh mbak jangan sensitif gitu lah,saya kan ga bilang kalau mbak ga boleh promosi fb hahahah
santai dikit mbak,😀

12 01 2010
Fitri

Apa hubungan saya dengan pembakaran gereja? Bekasi dan Malaysia itu jauh, lho.

12 01 2010
Fitri

Lalu karena saya muslim maka saya disangka terlibat pembakaran gereja? Hebat sekali.

12 01 2010
Fitri

Wah, kayaknya aku nggak bisa santai nih. Ntar mau wisuda.

12 01 2010
Fery

wah sudah pintar dong wkwkwkw

12 01 2010
Fery

ih jangan geer gitu dong. Yang nuduh ente siapa? ada gak?

12 01 2010
Fitri

Nggak mau ucapin selamat?

12 01 2010
Fitri

Tapi dari beberapa komentar malah menyudutkan semua muslim. Kalau semua muslim berarti termasuk saya dong. Kecuali kalau saya bukan muslim.

12 01 2010
Fery

sudah dibilang, disini gak seperti mbak. Yang kami lawan itu pemikirannya, bukan orangnya. gitcuuu

12 01 2010
Fery

selamat deh,

kasian bener itu almamaternya

12 01 2010
Fitri

@Fery
Tenang saja, almameternya masih saya simpan di lemari.

12 01 2010
Fitri

Jadi menurutmu aku punya pemikiran dalam hal menyetujui pembakaran gereja?

12 01 2010
Fery

@Fitri
Tenang saja, almameternya masih saya simpan di lemari.

WAKAKAKAKKKKK itu jaket almamater mbak!!!!!!!!!
wakakakakakk🙂
😀

gila kasian bener sih

12 01 2010
Fery

terserah kamu mau setuju apa gak.

yg pasti ajaran Islam yg mengajarkan begitu : perangilah kafir kalau mereka melawan.

Ini yg gak bener

12 01 2010
Fitri

Ayat itu menceritakan situasi perang ketika muslim di serang lebih dulu. Ga percaya? Ya udah.

Saya nggak pernah menyetujui tindakan anarkis yang dilakukan sekelompok muslim manapun.

12 01 2010
Fitri

Memang masih saya simpan kok. Memang kenapa? Mau?

12 01 2010
LOL

jadi ga bermutu kuliat commet2 di blog ini….
jadi malah comment marbadai hubereng….
alani itoan on ma i….

udah lah, dah keras kepala nya dia lae, ga usah dilawan.. ikut bodoh ntar lae….

12 01 2010
r_tobing

kan udah kemaren dari fb

12 01 2010
r_tobing

komennya jadi pada ngawur nih
gara2 mbak fietria😀
ayo balik ke benang merah!

12 01 2010
Fitri

Mengapa harus benang merah? Kenapa bukan benang putih, kuning, hijau atau benang lainnya?❓

12 01 2010
r_tobing

SUDAH MBAK, JANGAN DIPERPANJANG LAGI.
TUJUAN DISKUSI KITA JADI MENYIMPANG DARI TOPIK YANG DI ATAS.

12 01 2010
LOL

sudah lah jangan dijawab2 lagi lae….
dah ketawa2 dia tu ngeliat comment2 dari tadi keknya….
apapun yang terjadi dengan gereja ato dengan kita , kita hanya bisa berdoa sajalah…
biar Tuhan yang membalaskan dan mengubahkan hati mereka….

aku ada pernah dapat ayat seperti ini:

Jangan bersukacita kalau musuhmu jatuh,
jangan hatimu beria-ria kalau ia terperosok,
supaya TUHAN tidak melihatnya
dan menganggapnya jahat…..
( Amsal 24:17-18 )

nah kalo pun Tuhan membalaskan pada mereka, biar urusan Tuhan lah itu… dan kita tetap berdoa saja… makanya kita hanya berdoa supa ya mereka diubahkan… semakin damai, dan kita bisa saliang rukun…. hanya itu yang bisa kita lakukan…

Amin…

12 01 2010
GABENAMORA

kkwkwkwkw…salah satu yg mo diwisuda…..

12 01 2010
Fitri

Okey, saya serius nih.

Maksud dari komen-komen saya diatas adalah, apakah kalian itu sebenarnya menuduh semua muslim setuju dan terlibat dalam pembakaran gereja? Maksud saya, adalah ingin kalian open system bahwa tidak semua muslim berperilaku begitu. Ngerti? Enggak? Mau bantah? Kalau membantah, berarti kan kalian nuduh aku.

Di dunia nyata saya enggak pernah mencampuri atau menentang suatu kelompok agama manapun, apalagi sampai menentang pendirian gereja dan membakar gereja. Walau bagaimanapun pembakaran gereja dengan alasan apapun juga tidak bisa dibenarkan karena itu tindakan kriminal.

CosmicBoy juga sudah curhat pada saya tentang keadaan pembakaran gereja di Malaysia. Dan saya juga sudah beri pengertian pada beberapa muslim Malaysia seperti shahil. Bisa lihat blognya shahil di sini.

http://shahil.wordpress.com/

12 01 2010
pangopu

wah masih mahasisiwi???hmmm masih muda ternyata….okelah jgn dianggap tll serius komntarnya,g nuduh ko bneran…..mlah situ yg nuduh org kristen dakwah bagi2 indomie…

..saya mau tanya dlu,klo org kristen lagi bercerita isi Alkitab di sebuah kampung di kaltim, trus org kristennya ngelihat org2 kaltim pada laper, padahal org kristennya bw persediaan makanan kecil(indomie), mnurut mbk fitri… salah tidak, memasak lalu membagi mie nya bagi org2 kaltim yg kelaparan…coba???

mbk fitri kn seorang mahasiswi, yg berpikir kritis.. tentunya punya hati nurani dunk melihat org2 yg btuh pertolongan???
saat itu mgkn yg ada indomie,klo ada daging+capcay..pasti itu yg dibagikan org kristennya…

gmn mbak fitri….:-)

salam,

12 01 2010
Fitri

Wah, kalau di kampung-kampung justru masyarakatnya mayoritas Kristen.

Tapi bukan berarti saya tak punya hati, saya juga punya perasaan. Kalau saya nyebut Indomie, karena selama saya jalan-jalan ke berbagai blog banyak cerita kalau ada aksi kristenisasi pakai indomie.

Kalau selama saya di kaltim, saya sih justru nggak pernah lihat ada panitia gereja bagi-bagi Indomie, atau bahan makanan lain. Mungkin karena muslim adalah minoritas lho di kampung-kampung daerah kaltim. Kecuali di kota besar seperti Samarinda, Tenggarong, Bontang, Balikpapan barulah muslimnya mayoritas.

Tapi kalau orang Kaltim laper, jangan khawatir. Tinggal nyebrang saja kok ke Malaysia, karena harganya lebih murah. Dulu pernah Bapak saya bawa oleh-oleh dari Berau dan Tarakan berupa Apollo. Nah, Apollo ini sebenarnya bahan makanan ilegal yang di beli warga langsung dari Malaysia.

Pernah juga om saya beli susu Milo ilegal. Bahkan teman sekampus saya yang tinggal di Bulungan, juga sering membeli produk Malaysia daripada Indonesia. Jadi jangankan bantuan dari gereja, pemerintah pun juga hanya janji belaka.

Percaya atau tidak, tempat tinggal saya sebenarnya dekat daerah perbatasan Malaysia hanya saja jalanannya masih tertutup hutan.

13 01 2010
jephman

>>”Wah, kalau di kampung-kampung justru masyarakatnya mayoritas Kristen.”

Inilah yang membuat mengapa muslim di Kaltim gak berani neko2.
Ibu Fitri perhatikan di semua kasus, hanya di wilayah yg mayoritas mutlak, muslim berani berbuat seenaknya. Coba bayangkan kalau mereka begitu di Kaltim, tinggal menunggu seperti kasus Sanggauledo/Sampit beberapa tahun lalu.

13 01 2010
Fitri

Komen di atas, di tujukan pada pangopu.

@jephman
Saya rasa anda terlalu berlebihan. Di kota-kota besar kaltim yang mayoritas muslim pun tidak ada pelarangan membangun gereja apalagi sampai bakar-bakaran. Jangankan gereja, pura dan kuil klenteng pun juga ada di samarinda. Masyarakat di sini sangat acuh tak acuh pada pembangunan tempat ibadah agama lain.

13 01 2010
pangopu

@mba fitri
Tapi bukan berarti saya tak punya hati, saya juga punya perasaan. Kalau saya nyebut Indomie, karena selama saya jalan-jalan ke berbagai blog banyak cerita kalau ada aksi kristenisasi pakai indomie.
…tnggal nyebrang saja kok ke Malaysia,…

lha itu dia mba….ko mba lgsung blg orang kristen dakwah bagi2 indomie karna org kristen malu Alkitabna dh diplasukan??
gak mungkin jg kn org kristen mau mengajak org2 utk percaya hanya karna indomie,pdahal org2 kalimntan yg mbak sndiri blang orang2 kaltim tau n mampu pergi ke malaysia buat bli makan,brarti org2 kaltim pinter2 dunk???tidak mungkin terkecoh hanya krna sebungkus indomie….
benar gak mba????
nah mba bisa lihat dunk..berarti knpa org kristen bagi indomie bukn krna malu,tpi emg ikhlas buat bantu..wlpun hal baik sekecil itupun disalah artikan oleh org2 yg tidak senang dengan org kristen:-)

Pernah juga om saya beli susu Milo ilegal. Bahkan teman sekampus saya yang tinggal di Bulungan, juga sering membeli produk Malaysia daripada Indonesia. Jadi jangankan bantuan dari gereja, pemerintah pun juga hanya janji belaka.
>>klo org kristen buat posko bantuan, y gak mgkin jg barangna dijual psti kasi gratis….klo pemerintah saya tdk tau mba didaerah kaltim itu bgaimana.saya tdk mgkn protes:-)
klo gereja g kasih bantuan,saya jg tidak tau… tp yg jelas Yesus mngajarkan kasih…mgkn mba bisa berpikir positip saja tdk lgsung menjudge,mgkn aja gerejana msh memikirkan jemaatnya yg butuh bntuan ato kehabisan biaya mngurus IMB….,

bagaimana mbakku:-)

salam,

13 01 2010
pangopu

@mbak fitri

Ayat itu menceritakan situasi perang ketika muslim di serang lebih dulu. Ga percaya? Ya udah….

klo mbak liat ayatna cb bedakan dengan ajaran Yesus…yg mngajarkan “kalo ada orang yg menganiaya kamu disebuah kota(diserang), larilah kekota yg lain”
ini bukti Yesus mengasihi pengikut dan musuhnya, Ia tidak ingin ada korban darah yg jatuh….dan mnyruh berdoa bagi musuh2 itu.

seorang mhasiswi yg kritis tentunya punya analisis yg baik utk membedakan & memlih mana yg benar antara keDuanya bukan???

mnurut mbak fitri…pernahkah Beliau( Nabi Muhammad) memikirkan anda???
atau hanya mbak fitri yg senantiasa memikirkan Beliau?
tetapi lihatlah Yesus….sekalipun org meludahi,menginjak2 harga diriNYa, bhkan dibunuh di kayu salib…..saya yakin Dia selalu memikirkan anda,tanpa pernah berpikir utk membalas segala makian yg mungkn pernah anda lontarkan pada Dia:)
percaya gak mba????baca dan renungkan Alkitab yg pernah anda miliki……

🙂
salam,

13 01 2010
Fitri

Mungkin belum pernah dengar ya, isi komentar @jelasnggak kalau berkomen? Sering dia bilang “murtad dong kalian, kan enak dapat mie instan gratis”.

Justru komentar seperti itu juga yang membuat saya berpikiran bahwa kristenisasi dengan merek indomie atau lainnya telah benar-benar terjadi.

Sebenarnya masyarakat kaltim banyak yang tidak mampu, maka dari itu banyak yang membeli produk Malaysia karena selain lebih dekat harganya lebih murah.

Tapi kalau gereja tak pernah memberi bantuan, mungkin karena yang kristen banyak yang tinggal di kampung-kampung. Atau mungkin karena pengikut kristennya sudah terlalu banyak.

14 01 2010
jephman

Bu Fitri, Bung Jelasnggak mengatakan itu krn lucu melihat CARA BERFIKIR bu Fitri yg mengira pembagian Indomie gratis itu bikin muslim murtad. Saya dulu sering dapat daging gratis waktu kurban, apa itu bikin saya jadi mualaf? Apa gak kepikir ibu bahwa bisa saja saya berfikir NEGATIF bhw itu salah satu cara Islamisasi atau istilahnya syiar/dakwah. Tapi saya gak kan?

14 01 2010
Fery

Buset. Dah mau wisuda nih. Di Bekasi juga ada gereja/klenteng, orang2nya pada protes apa gak?

14 01 2010
Fitri

Kura-kura dalam perahu.😀

14 01 2010
pangopu

wah mbak fitri harusna bisa dunk mngerti sindiran halus dr Bang Jelasnggak, seperti yg dikatakan bang Jephman….Nah klo emg mbak fitri dpt indomie emg lgsung murtad???blm tentu kn mbak??

..justru komentar seperti itu juga yang membuat saya berpikiran bahwa kristenisasi dengan merek indomie atau lainnya telah benar-benar terjadi.
>>nah ini dia mba,jagan berpikiran NEGATIF…indomie tidak sebanding dengan yg didapat Bang Jeph(daging gratis)…mbak seorang mhasiswi hrusna lbh bijak menyikapinya🙂

14 01 2010
Kristian Gea

Kejahatan jangan dilawan dengan kejahatan…!!! Bukankah Kristen itu KASIH…!!!
mereka akan mendapat ganjarannya, Iblis semakin kuat menjelang akhir jaman…!!!!
Mari sdr2 kita Doakan mereka…!!!semoga Tuhan mengampuninya…
LET US PRAISE THE LORD…..FOR THE BLESSING, MERCY, GRACE, AND LOVE HE HAS SHOWN….

14 01 2010
r_tobing

dari cara berpikirnya yang salah kita bisa menilai bagaimana kualitas orang ini sesungguhnya

14 01 2010
Fitri

Handak manakan tapi kada mau ditakan. Ulun hanyar mambalas hal-hal yang di umpatkan ke Islam.

15 01 2010
Willy

Tu akka dongan hu…. unang jo sahali2 hita mangalusi komentar ni ito an on. Lam oto do hita di bahen imana. Sarupa na di dokkon di kitab Amsal, jangan dengar perkataan org bodoh…..

15 01 2010
Willy

Mbak… kalo benar Mbak nggak spt umat islam yg lain… mau kah mbak Fitri membuat iklan di koran nasional yg isinya mengajak umat islam untuk tidak membakar gereja..? Kalo perlu kami yg bayar biaya iklannya. Tapi tetap atas namamu iklan tersebut…. Bisa?

15 01 2010
LOL

bukan bodoh dia itu lae..
tapi BEBAL….

15 01 2010
borusibarani

1. Maksud dari komen-komen saya diatas adalah, apakah kalian itu sebenarnya menuduh semua muslim setuju dan terlibat dalam
pembakaran gereja?
–> terlibat secara langsung tentu tidak mbak, tapi kalau mendukung dalam hati, siapa yang tahu?

2.Maksud saya, adalah ingin kalian open system bahwa tidak semua muslim berperilaku begitu. Ngerti? Enggak? Mau bantah? Kalau membantah, berarti kan kalian nuduh aku.
–> setuju, tidak semua muslim seperti itu. buktinya tidak semua umat muslim membakar gereja. tapi dalam hati siapa yang tahu?, karena baru mbak fitri yang jelas-jelas menolak kekerasan tersebut. Muslim lainnya diam-diam saja, tdk mengiyakan dan tdk menolak. Adakah komentar menteri agama terkait pembakaran gereja? apakah dia juga mengutuk seperti mbak fitri?, kita nggak tahu khan?.

15 01 2010
borusibarani

@ mb fitri lagi…
Kalo mbak belum yakin ada kristenisasi dengan indomie, ya jangan di sampaikan donk, seolah-olah mbak fitri mengalami sendiri, seperti koment diatas tgl 11-01-10 :(ditambah dengan Alkitab palsu lagi!!)
“Ya..kasihanjuga sih dakwah kok cuma pakai Indomie. Seharusnya kan pakai Alkitab,tapi karena malu Alkitabnya sudah dipalsukan akhirnya mau tak mau pakai Indomie”

kemudian tgl 12-01-10, mbak komentar :
“Tapi bukan berarti saya tak punya hati, saya juga punya perasaan. Kalau saya nyebut Indomie, karena selama saya jalan-jalan ke berbagai blog banyak cerita kalau ada aksi kristenisasi pakai indomie.
Kalau selama saya di kaltim, saya sih justru nggak pernah lihat ada panitia gereja bagi-bagi Indomie, atau bahan makanan lain”

Mana yang benar atuh neng?

Jadi Cara berpikir mbak jangan seperti yang lainnya, penuh dengan pikiran negatif padahal tdk pernah melihat dan mengalami. BE SMART

Sama seperti yg lainnya, kalau Idhul Adha kami dapat daging sapi/kambing cukup banyak. Kenapa ya saya nggak pernah berpikir bahwa itu Islamisasi? Kenapa saya nggak murtad? dan kenapa saya nggak pernah berkoar-koar ke blogger untuk menjatuhkan Islam hanya karena mendapat daging 1/2 kg.

Bisa saja saya berkoar-koar bahwa saya di suruh masuk Islam dengan di beri daging 1/2 kg, tp apa untungnya bagi saya dan iman saya?, orang yang berpikiran negatif akan senang dengan berita ini (walau tdk ada buktinya saya pindah islam), tp orang yang positif akan menertawakan saya karena hanya dengan daging 1/2 kg, iman saya bisa di beli.

jadi cara berpikir mbak fitrilah yang akan di lihat, seperti apakah mbak fitri itu.
Jadi kalau mbak tdk seperti muslim yang membakar gereja, ya puji Tuhan.. karena semua tindakan itu berasal dari hati dan pikiran, bisa saja orang menuduh dan dituduh, tp yang paling tahu dan paling benar adalah orang itu sendiri.

15 01 2010
Fery

1. Maksud dari komen-komen saya diatas adalah, apakah kalian itu sebenarnya menuduh semua muslim setuju dan terlibat dalam
pembakaran gereja?

Yang jelas Alquran memang menyuruh muslim membela agamanya, dalam kasus ini mudah saja bagi muslim mengatakan pembangunan gereja di daerah mayoritas muslim adalah penzholiman bagi agama Islam. Sy sudah sering mengdengar kotbah Jumatan bhw adalah tugas muslim menegakkan amar makruf nahi mungkar. Bukankah pendirian gereja di tengah2 masyarakat muslim termasuk perbuatan zholim??
renungkanlah

15 01 2010
Fitri

@Willy
Wah, nggak percaya amat dengan saya. Pembakaran gereja dengan alasan apapun sudah jelas masuk tindakan kriminal. Save as dan copas saja komentar saya ini bahwa saya tidak menyetujui pembakaran gereja. Kalau muslim lain hanya diam, bisa jadi kan mereka di tekan oleh muslim fanatik atau memang tidak ingin ikut campur masalah ini.

Muslim-muslim fanatik dan beraliran keras itu memang ada. Tapi percayalah saya tidak masuk golongan itu.

20 01 2010
frans

memang dalam beriman dibutuhkan sikap yang arif.misal negara lain membuat menara gak boleh (bukan tempat ibadahnya lho) kita ribut tetapi di negara kita terjadi pembakaran tempat ibadah kita diam.malah menyalahkan bagi2 indomie. kalau yang ngomong anak sd sih maklum. tapi kalau anak mahasiswa? itu yang jadi pertanyaan. tetapi yang perlu diingat kita tak bisa mengklaim mencintai Pencipta tetapi membenci sesama ciptaan. cerita mengubah kitab suci , merayu dengan indomie dsb adalah cerita masa lalu saya yang menggelikan ketika saya sekarang dewasa. tidah usah ditanggapi.

21 01 2010
pangopu

mas Love….
itu kn perkataan Tuhan Yesus,iman pda Tuhan Yesus……
wah mas dh percaya ma Tuhan Yesus rupanya…🙂

21 01 2010
r_tobing

aduh logikanya di mana mbak
kalau pindah ke kaltim (atau ke tempat lain) tanpa menyelesaikan inti persoalan utamanya (ajaran/massa yang suka mbakar2 gereja) ya sama aja boong.

ibaratnya kalau ada kotoran maka harus kita bersihkan sampai tuntas tas tas.., bukan kitanya yang berpindah menjauhi kotoran tsb (krn masih bisa menimbulkan bau & masalah2 lain)…

22 01 2010
hh

hahaha, sungguh perbandingan yang sebanding.
kalau iman sebesar matahari, sudah cukup mindahin glaxy gak, mas LP?

salam

22 01 2010
lovepassword

Ngomong-ngomong indomie, berarti disana imannya hanya seharga dan setebal indomie ?.. ckckck.. kasihan. ===> Karena itulah iman setebal indomie kok dibilang hanya .🙂

Sudah bisa mindahin matahari itu.🙂

22 01 2010
lovepassword

Kalo sudah sebesar matahari kayaknya malah sudah nggak minat mindahin apa-apa. Sudah bosen dr dulu mindahin barang-barang terus.🙂

23 01 2010
Robinson Agus Sihotang

@ mister Love

Kalo dari dulu kerjaanmu mindahin barang-barang itu namanya mah pindah rumah. Tidak usah pake iman kalau mau pindah tapi cukup niat dan ada uang di dompet…. hehehe
.
Kalau kami di Balige, tidak berapa suka indomie… tapi mie Gomak (Sornop) yg panas disertai Teh manis hangat …. wow mantap seeer…

23 01 2010
lovepassword

Biarpun kerjaan mindahi barang, kalo yang dipindah gunung sama matahari yah jelas perlu iman itu. Hi Hi Hi …🙂

Whaduh malah iklan bakmie, bikin aku tergoda saja.🙂

27 02 2010
Radja

si fitri ini aku simpulkan emang dia suka dan lagi nyari cowok batak aja disini cuap2 sok pinter ga jelas, caper doang…….

9 09 2010
cristofel

@fitri…..
kasih itu sabarr…
kasih itu murah hati….
kasih itu lemah lembut…..

” Ya Bapa ampunilah mereka, sebab apa yang mereka perbuat mereka tidak tau “…..renungkanlah…..

22 01 2011
antondewantoro

apapun penyebabnya, minoritas tetap harus introspeksi http://antondewantoro.wordpress.com/2010/05/09/csr-church-social-responsibility/

Tinggalkan Balasan

