Anak Pintar

23 12 2009


Aksi

Information

85 responses

23 12 2009
Fitri

Santaklaus itu tidak ada kan?

23 12 2009
rodrymikhael

memang tidak ada. santaklaus itu lebih ke tradisi bangsa tertentu ketimbang agama.

23 12 2009
Jeha Rajagukguk

Natal bukan tentang pohon, bukan pula soal salju.
Natal bukan tentang hadiah, bukan juga tentang kakek tua jenggotan pake baju merah kombinasi putih bawa karung.
Natal itu tentang KASIH, ANUGRAH dan PENGAMPUNAN.

23 12 2009
lovepassword

Salah satu sisi baik SantaKlaus itu yah setidaknya dengan melihatnya aku tahu diriku tidak terlalu gendut🙂 Hi Hi Hi…

Selamat Natal Semuanya
GBU

24 12 2009
Fitri

Natal itu tentang merayakan kelahiran Yesus kan?

Tapi yang aku dengar Yesus tidak lahir tanggal 25 Desember, katanya sih tanggal 17 juni. Saya lupa alamat link-nya.

24 12 2009
vista situmeang

aduh jeng fitry,, mau Tuhan Yesus lahir tanggal 25 Desember kek, mau 17 Juni kek, mau 6 September kayak gue kek,, terserah !! Yg penting Dia emg bnr2 lahir buat gue utk mati dan menyelamatkan gue dan semua orang yg percaya kepada-Nya !!

Buat smuanya Merry Christmas ! Have a blessed Christmas!!

24 12 2009
Lumba_lumba

Mbak Fitri, mungkinkah anda melaksanakan semua perintah allah swt seperti tertulis dalam alquran, dengan sempurna tanpa kecuali? Dan demikian juga dgn sunnah nabi? Mustahil bukan?

Demikianpun di dalam kekristenan. Sekali manusia itu jatuh dalam dosa, maka ia telah kehilangan KEMULIAAN TUHAN. Tak mungkin lagi bersekutu dgn TUHAN.

Tetapi TUHAN MENGASIHI manusia itu, sehingga Dia lahir dalam wujud manusia untuk menanggung dosa manusia dengan menjadi KUTUK, agar bisa menyelamatkan orang yang percaya pada-Nya (Yesus).

Itulah yang dirayakan umat kristen; bersyukur kepada YESUS karena telah lahir untuk memberi KEBEBASAN.

26 12 2009
gabenamora

@Fitri: Fitri=suci……kalo boleh ganti namamu Fitnah….kwkwkwkwkkwkkwk…JBU

26 12 2009
gandhim

Kapan Yesus lahir itu gak penting dan saya gak ambil pusing mau Yesus lahir 25 Desember, 17 Juni, atau tanggal lain. Yang penting Dia benar-benar datang ke bumi, mati dan bangkit untuk menebus dosa semua umat manusia. Itu yang paling penting.

27 12 2009
Fitri

Ini bukan fitnah, lho. Apa mungkin Yesus lahir pas musim salju? Beberapa umat Kristen ada yang ngaku kalau 25 Des bukan kelahiran Yesus. Tanya saja sama jelasnggak. Tanggal 17 juni itu hanya perkiraan saja dari para pemikir kitab agama. Tanggal yang sebenarnya, tidak ada yang tahu.

Tanggal 25 Des dulunya adalah perayaan penyembahan berhala di Romawi. Saat agama Kristen masuk, orang Romawi tidak ingin meninggalkan acara perayaan tersebut. Itu sebabnya tgl 25 Des di tetapkan sebagai hari lahirnya Yesus.

27 12 2009
jephman

@ Fitri

Yang bilang nggak siapa bu?🙂 ……ibu sudah jadi anak pintar skrg hehehe…….

Masalah salju, begini bu : apa di arab ada beduk, petasan dan ketupat?😛

Natal memang tidak dianjurkan Yesus dan juga tidak dilarang, saya lupa ayatnya tp kira2 begini bunyinya : “rayakan yang kamu anggap perlu rayakan”. Masalah tanggal memang semua orang kristen dianjurkan merayakan natal setiap hari, masalah tgl tgl 25 justru krn tidak ada ketetapan dari Alkitab, maka kaisar Romawi pd waktu itu menetapkan tgl natal menggantikan hari raya penyembah matahari. Begitchu buuu = P

Ibu merasa hal ini MENGHEBOHKAN, karena ibu masih memakai cara berpikir islam. Dimana Tuhan dan nabinya menetapkan sendiri hari2 rayanya.

saya kok mendapat kesan, kalo ibu dari awal memang ingin NYEMBUR ttg natal ini🙂 mengetahui hal2 begini gak bikin orang kristen murtad bu, krn ini pelajaran dasar di sekolah minggu. malah ibu jadi konyol kelihatannya hehehe

“Saat agama Kristen masuk, orang Romawi tidak ingin meninggalkan acara perayaan tersebut. ”
>> Nah ini, ibu memasukkan pendapat ibu menjadi kesimpulan, padahal tidak seperti itu. Ini mirip analogi Kabah yg dahulunya tempat berhala, apakah sekarang muslim mau disebut menyembah bangunan batu?😛

27 12 2009
Lumba_lumba

Ooo…, jadi mbak Fitri mau tau sdjarah perayaan Natal ya? Gini lho mbak Fitri…

Dulu masyarakat pagan di Romawi biasa menyembah dewi sri yang dipercaya memberi kesuburan pada pertanian mereka dengan panen yang berlimpah. Kemudian setelah mereka menjadi kristen dan mengerti bahwa TUHAN lah yang memberkati segala sesuatu, maka pada waktu itu perayaan terhadap dewi sri dijadikan menjadi perayaan terhadap lahirnya YESUS ke dunia. Karena YESUS adalah TUHAN, Dialah yg memberkati segala sesuatu.
So., apakah ada yang salah disitu? Dan pahami mbak Fitri, yg dirayakan bukan hari kelahiran Yesus, melainkan LAHIRNYA YESUS SEBAGAI PENEBUS DOSA, PEMBERI KESELAMATAN DAN KEBEBASAN. Ghithu lho mbak Fitri…

27 12 2009
Fitri

Aku engga nyembur. Aku begini karena di sebut tukang fitnah. Coba perhatikan alur komen di atas.

27 12 2009
hh

@ Neng Fiet,
Sudah benar apa yang ditulis oleh teman teman diatas tentang hari kelahiran Kristus itu. Tgl 25 Desember itu adalah tanggal yang diadopsi.

Bagi saya sendiri, alasan yang paling kuat mengapa hari, bulan dan tahun kelahiran-Nya itu tidak di catat adalah supaya tidak dikultuskan, karena bukan hari bulan dan tahunnya yang penting, melainkan penebusan itu.

Untuk memperingati penebusan itu, Yesus menyuruh murid-murid-Nya melakukan Perjamuan Kudus: Yesus berkata: Inilah tubuh-Ku, dan darah-Ku yang telah berkorban dan tercurah untuk menebus kalian…….perbuatlah demikian sebagai peringatan untuk-Ku ( in rememberance of Me) sekaligus pertanda bahwa kalian telah menerima Aku sebagai Juruselamat kalian.

Jadi, peringatan lahirnya Yesus itu sekalipun diadopsi dari peringatan yang lain, tidaklah menjadi salah, karena tidak ada perbuatan yang jahat disana. Sebagai dasar dan terpenting dalam memperingati pengorbanan Kristus adalah perjamuan kudus, maka peringatan kelahiran itu hanyalah tambahan, bukan mengkultuskan.

salam

27 12 2009
rodrymikhael

andaikan pun diketahui tanggalnya dengan pasti, hal itu tidak bermakna apabila dibandingkan dgn apa yang dibawa oleh kelahiran Tuhan Yesus itu sendiri, yaitu keselamatan manusia dan ajaran2Nya yang mulia… tanggal itu cuma simbolis kok. menurut saya, Tuhan bisa datang semaunya ke dunia ini tanpa harus memperhatikan tanggal.

27 12 2009
Fitri

Oooh

27 12 2009
Lumba_lumba

Oleh karena kamu sudah mengerti mbak Fitri, maukah kamu menerima ucapan selamat natal dengan tulus? percayakah kamu bahwa Dia juga ingin lahir di hatimu?

Selamat Natal non Fitri, semoga Kasih Yesus menjangkau hatimu dan engkau menerima damai sejahtera daripada-Nya. Amin.

27 12 2009
Willy

Selama aku mengikuti komen2 di blog ini…. yang paling menarik adalah tentang perhatian mbak Fitri terhadap kekristenan…. terutama kritikan2nya baik itu negatif ataupun positif. Biasanya orang yang sering memberi perhatian kpd kekristenan…suatu saat dia akan menerima Kristus sbg Juruselamatnya…. Kami berdoa semoga hatinya tdk dikeraskan.. agar Roh Kudus dapat masuk kedalam dirinya. Tuhan Yesus mengasihimu…

27 12 2009
hh

Dulu kan, dia seorang kristen, Will…..
tidak tertutup kemungkinan kembali lagi.
Hanya Tuhan yang tau.

27 12 2009
hh

hari lahirNya tidak akan ada gunanya kalau Yesus tidak mau berkorban. Lihat waktu Dia berdoa di taman Getsemane, dari segi sifat alami manusiaNya, siksaan di tiang salib itu akan dihindarkan. Tapi, demi manusia ciptaanNya itu, Dia rela berkorban. Kematiannya tidak akan berguna kalau Dia tidak bangkit. KebangkitanNya juga tidak akan berguna jika Yesus tidak kembali ke Sorga. dan Kembalinya Yesus ke surga, tidak akan ada gunanya bagi manusia, bila Yesus tidak datang kembali menyemput sesiapa yang percaya.

Jadi, semua proses penebusan itu, mulai dari lahirnya sampai naik ke surga, adalah penting, tetapi yang terpenting dari semua itu adalah: KedatanganNya untuk menjemput yang layak dijemput.

Jadi, tidak dilakukan pun peringatan akan lahir hingga naiknya tidak apa apa, tetapi kalau tidak siap sedia menanti kedatanganNya dengan siap sedia tanpa cela, maka sia sialah segala jerih payah di dunia ini.

27 12 2009
Lumba_lumba

Betul sekali bro Willy dan hh; kewajiban kitalah menjawab kritikannya terhdp kekristenan, dan menunjukkan kebenaran (walau itu pahit) dalam Islam kepadanya, sesuai dgn pemahamannya.

Salam Natal semua.

27 12 2009
Fitri

@willy❓❓❓ aku kemari karena melihat sepinya komentar, jadi aku berbaik hati untuk kembali meramaikan.

@hh😆😆😆 yang itu kok masih di bahas?

28 12 2009
Lumba_lumba

Dan saya hadir untuk mengatakan yang benar, dan menunjukkan kepada sidang pembaca bahwa: Islam adalah ajaran kekerasan, sesat dan tipuan yg ditafsirkan pengikutnya baik.

28 12 2009
hh

yang mana maksudnya, neng?

28 12 2009
Fitri

Dan saya hadir untuk melihat betapa bencinya kristen pada Islam walau pengikutnya tidak bersalah.

28 12 2009
Lumba_lumba

Bisakah mbak Fitri memberikan refrensinya; dimana kristen membenci islam walau pengikutnya tidak bersalah?

Kalau saya mengatakan islam adalah ajaran: sesat, kekerasan, kebencian, tipuan dll, karena terbukti: Islam bisa merobah manusia baik2 menjadi teroris dan anarkis, phedopil, takyah dlsb.
Banyak bukti dinegara ini mbak Fitri:
– peristiwa peledakan Bom
– perusakan/pembakaran gereja
– fpi yg ngamuk setiap bulan ramadhan
– poligami ala syekh puji
-dan masih banyak lagi.

Dan semuanya itu mereka lakukan karena perintah allah/muhammad dalam alquran.

28 12 2009
willy

Sebenarnya yang benci itu bukan Kristen benci islam.. Tapi islam yg benci Kristen…. Sudah begitu, baik islam sebagai mayoritas maupun minoritas.. islam suka memaksakan kehendaknya. Satu contoh di Inggris. Mrk monoritas di Inggris tapi mrk memaksa pemerintah Inggris agar syariat Islam berlaku di Inggris….. Itu gila namanya…..

28 12 2009
Fitri

Tak perlu disebutkan karena sudah banyak sekali kristen yang membenci Islam sehingga memfitnah Islam sedemikian rupa. Dan dari kata anda berdua, saya sudah melihat fakta bahwa kalian takkan senang padaku hingga aku masuk agama kalian. Salam.

28 12 2009
Fery

Ge-er amat nih si ibu :P….

Gak ada yg mau masukan ibu ke kristen, cuma mau menyadarkan ibu saja. Apa ibu gak sadar bukti2 bertebaran dimana2? Mulai dari kitab yg menyuruh memerangi kafir sampai pemboman & perang yg terjadi semuanya klop bu.

Kalaupun ada yg membenci muslim, ya karena ajarannya yg begitu itu, orang jadi benci

28 12 2009
parhuta-huta

Bah, kembali membahas yg ini?
Btw. buat Lae Jeph, aku pengen nanya dong arti dari karikatur yg ini, asli yg ini pesannya aku gak dapat.. thanks

28 12 2009
Lumba_lumba

Aduh2 neng Fitri, syapa yg mau ngajakin lu ke agamanya syapa?

Mbak Fitri, untuk mengenal KEBENARAN, tidak diperlukan AGAMA. Cukup punya: Otak (akal dan pikiran), iman (percaya dan tunduk pada KEBENARAN), dan Kasih.

Inilah yg perlu mbak Fitri pahami.

So, YESUS adalah KEBENARAN. YESUS tidak mengajarkan AGAMA, dan KEBENARAN # AGAMA.

Tetapi, menjadi Muslim, kamu tidak akan pernah mengenal KEBENARAN karena muslim dijejali ajaran ISLAM, sedangkan ISLAM adalah Ajaran Sesat.

Jadi, tinggalkan Islam maka kamu akan mengenal KEBENARAN.

28 12 2009
rodrymikhael

Kristen membenci Islam? kata siapa mbak? justeru sebaliknya. walaupun kalian mengebom gereja kami, membubarkan peribadatan kami, dan menebas leher pendeta kami, tapi kami justeru memberi kalian mie instan dan pakaian layak pakai di daerah bencana, yang notabene minoritas Kristen.

29 12 2009
lovepassword

Yah alasannya sih mungkin sederhana ” Karena pada masa lalu, pada budaya d sana itu – tradisi pencatatan tanggal lahir memang tidak populer.

29 12 2009
jephman

baca saja yg dikatakan anak itu lae

29 12 2009
Fitri

Itu sih lumba-lumba yang selalu membicarakan Islam bla bla. Aku tadi nya kan cuma tanya tentang 25 des itu. Kalau sudah begini pasti aku lagi yang kena. Padahal sudah kubilang tak usah bahas itu lagi.

29 12 2009
Lumba_lumba

@mbak Fitri, jangan ye, lempar batu sembunyi tangan ye…
Masak langsung nyalahin abang neng Fit? Ane kan cuman meluruskan pemahaman neng Fitri yg caem aja…

Tapi, ya udah, maafin akang ya neng…dan jangan lupa: dalam berpikir usahakan kritis, sehat dan jujur ye!!!…

Semoga hatimu terbebas dari pengaruh muhammad ye.
Salam damai selalu

30 12 2009
Barakuda

Ck..ck..ck.. Di mana2 org kristen emank cuma bisa bicara tanpa sadar diri.. Ngaca dulu kalian kristen.. Kalian bilang agama islam itu agama teroris & tukang bom, atas dasar apa? Kalau yg kalian jadikan dasar dari anggapan itu cuma org islam yg telah menyimpang dan melakukan aksi teror, kalian salah besar… Kalau kalian bisa, coba kalian baca terjemahan alquran dan kalau ingin beri suatu statement tentang agama islam, coba dasar dari statement tadi ambil dari alquran.. Di alquran tidak ada mengajarkan kpd umat islam untuk berbuat teror dll..

30 12 2009
Barakuda

Di alquran tidak ada mengajarkan kpd kami umat islam untuk berbuat teror dll.. Nabi kami tidak pernah berbuat pedhofilia atau hal yg aneh2 yg kalian lontarkan dari mulut kristen kalian itu.. Kalau kalian mau menyangkal tulisanku ini, kalian gunakan lah alquran sebagai referensi, jangan cuma anggapan yg tidak jelas dari otak kristen kalian..

30 12 2009
Barakuda

Sekarang, bandingkan secara logika dengan apa yg dikatakan alkitab kalian.. Alkitab kalian bilang yesus ikut jamuan minum anggur, apakah yg kalian anggap tuhan itu bisa mabuk?

30 12 2009
Barakuda

Katolik: yesus mati di tombak, kristen: yesus mati disalib, mana yg benar? Padahal kalian kan nyembah yg sama?
Apa di agama kristen minum minuman keras di perbolehkan? Kenapa di alkitab yesus minum anggur? Apa sex bebas di perbolehkan di agama kalian? Karena, di alkitab kan gk ada hukum yg mengaturnya

30 12 2009
Barakuda

kalian itu tidak lebih dari cerita dunia dongeng.. Domba2 turun dari surga.. Mari kita minum anggur.. Apa di dunia ini kita manusia hanya butuh “cinta kasih”? Bahkan, tentang pernikahan saja di alkitab kalian tidak ada aturannya

30 12 2009
Barakuda

Jujur ja, aku gondok ngeliat gbr pedang & pena, bom & hati yg ada di blog ini.Kalau yg kalian jadikan dasar dri anggapan kalian tentang islam adlh orangnya yg berbuat teror, kalian salah besar

30 12 2009
Barakuda

Sekarang aku tantang kalian kristen : kalau kalian ingin buktikan islam itu tukang teror, coba kalian cari di terjemahan alquran, ada gak kami umat islam disuruh buat teror? Jangan kalian cuma ngomong aja, buktikan klo bisa

30 12 2009
Barakuda

@ lumba2 dkk : yg sesat itu kancut si yesus.. Masa di tempat beribadah dia cuma pake kancut?

31 12 2009
imankristen

Salam sejahtera semuanya,

Selamat natal untuk saudaraku Jephman.

Selamat nantal juga untuk semua peserta diskusi blog ini.

Mengenai perbincangan iman, sulit untuk diukur kebenarannya. Biarlah masing-masing mengaku benar masing-masing.

Yang penting jangan saling caci maki dan menghujat yang tidak ada gunanya.

Kita sebagai satu negara NKRI sebaiknya bersatu padu dan kompak agar negara ini kuat dan semakin sejahtera.

Kita sebagai sesama anak bangsa sebaiknya saling menghormati agama lain dan iman kepercayaan agama lainnya.

Dalam agama saya diajarkan bahwa Yesus Kristus mati diatas kayu salib untuk menebus dosa seluruh umat manusia yang mau percaya kepadaNya.

Kalau anda percaya…, anda diselamatkan. Kalau tidak…, tidak mengapa. Itu adalah hak anda untuk tidak menerima.

Jadi…, sebagai sesama anak bangsa, biarlah kita saling menghormati masing-masing agama.

Salam.

1 01 2010
jephman

@ Barakuda

Yang bilang pedang-pena itu adalah islam siapa pak?🙂

Bukannya anda setuju kalau teroris itu bukan islam?

1 01 2010
jephman

Katolik: yesus mati di tombak, kristen: yesus mati disalib, mana yg benar?
>> Yesus ditombak dulu baru disalib. Baca alkitab pak. Jgn cuma baca sepotong2 lalu mengambil kesimpulan. jd lucu🙂

Apa di agama kristen minum minuman keras di perbolehkan? Kenapa di alkitab yesus minum anggur?
>> Yesus minum anggur krn budaya disana pd jaman itu begitu. Yang dilarang itu kemabukan. Dan gak cuma anggur yg bikin mabuk.

Apa sex bebas di perbolehkan di agama kalian? Karena, di alkitab kan gk ada hukum yg mengaturnya
>> jelas tidak boleh. Ada tuh pak : Jangan berzinah (Keluaran 20:14)

1 01 2010
diro_bean

Kata kata seperti ini nih……….lebih mengerikan dari sekedar teror.

1 01 2010
jephman

Jawabannya pake logika juga : apa Tuhan minum anggur tujuannya untuk mabuk?

1 01 2010
jephman

ah banyak tuh pak, search aja sendiri di oppung Google : ayat alkitab + penikahan

1 01 2010
jephman

QS 4:66
Dan sesungguhnya kalau Kami perintahkan kepada mereka: “Bunuhlah dirimu atau keluarlah kamu dari kampungmu”, niscaya mereka tidak akan melakukannya, kecuali sebagian kecil dari mereka. Dan sesungguhnya kalau mereka melaksanakan pelajaran yang diberikan kepada mereka, tentulah hal yang demikian itu lebih baik bagi mereka dan lebih menguatkan (iman mereka),
–> ayat di atas digunakan untuk mencari orang yang mau bunuh diri. dengan bunuh diri akan lebih menguatkan imannya.

QS 5:33
Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka didunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar.

QS 9:29
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk

QS 9:73
Hai Nabi, berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka ialah jahannam. Dan itu adalah tempat kembali yang seburuk-buruknya

QS 9:123
Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa

QS 66:9
Hai Nabi, perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka adalah neraka jahannam dan itu adalah seburuk-buruk tempat kembali.

–> ayat2 diatas untuk melegalkan terjadinya pembunuhan kepada orang kafir.

1 01 2010
jephman

bisa dibuktikan darimana sumber anda yg menyatakan Yesus beribadah memakai kancut?😛

1 01 2010
Barakuda

Kau jangan sembarangan mengartikan ayat2 alquran. Ayat2 Alquran itu tdk bsa diartikan dengan sembarang baca saja. Ayat yg kau tulis ini bermakna : dulu, nabi kami itu sering di serang oleh kaum lain yg tdk setuju dengan ajaran islam. Padahal, nabi kami tdk pernah memaksa mereka, tpi mlh mereka yg kepanasan dan menyerang nabi kami.

1 01 2010
Barakuda

Padahal, nabi kami tdk pernah memaksa, tpi mereka mlh langsung menyerang nabi kami. Dan pada saat itu juga turun lah ayat2 diatas yg menyatakan kalau nabi kami boleh membalas mereka dengan ketentuan jika kaum yg lain tadi mengganggu dan menyerang duluan, jika mereka tdk menyerang, ya tdk usah.

1 01 2010
Barakuda

Nabi kami tdk akan menyerang kaum tadi jika kaum tadi tdk menyerang.
Ayat diatas bukan berarti kami umat islam bebas membunuh, tpi jika kami diserang, maka kami diperbolehkan menyerang balik untuk mempertahankan diri. tdk mungkin mengartikan alquran dengan sekali baca, tpi harus punya ilmu agama islam yg kuat, bru bsa mengartikannya.. Jaga mulut kau, jangan sempat kau mainkan arti ayat alquran dengan pemikiran dan kesimpulan kau sendiri, karena itu tdk akan berarti

1 01 2010
Barakuda

@ jawabanya pake logika juga: apa tuhan minum anggur tujuannya untuk mabuk?
…Hah?? Kalau begitu, kau membenarkan bahwa tuhan itu adalah : laki2 berkulit putih berambut panjang, bisa minum dan makan, bisa beranak dan pokoknya mirip manusia biasa??? Jika kau percaya tuhan itu berkulit putih, bagaimana dengan rasisme kulit hitam yg terjadi di amerika? Apa tuhan berlaku sama juga bagi mereka yg berkulit hitam? Bagaimana dengan perempuan? Apa perempuan bisa kawin dengan yg kau anggap tuhan? Bagaimana? Masa’ ada org yg minum anggur gak mabuk walaupun tujuannya tidak untuk mabuk? …Selamat menjawab..

1 01 2010
Barakuda

@ yesus minum anggur krn budaya disana pd jaman itu begitu. Yg dilarang itu kemabukan. Dan gak cuma anggur yg bikin mabuk
… ” Kemabukan ” ? Kalau gtu masih boleh dong minum minuman keras? Kalau setetes minuman keras bagaimana? Kalau 1/4 cangkir gimana? Itu artinya agama kalian memperbolehkan minum minuman keras “asal tidak mabuk”??
Buset, budaya? Yesus suku apa y?

1 01 2010
Robinson Agus Sihotang

@ Barakuda

…Selamat menjawab..

.
.
.
sdrku yg baik…
sebelum berkata-kata dengan penuh luapan emosi. Pelan-pelan tarik dahulu nafasmu dari hidung lalu pelan-pelan hembuskan dari mulut. Lakukan itu secara berulang sampai 21 x.
Nah, sebelum mengetik di depan komputermu , arahkan pandanganmu ke monitor dengan relaks dan penuh damai. Buang semua hal yg meracuni pikiranmu spt gbr pedang dan pena saat mengetik.
Nah lakukan dgn pelan-pelan ketikannya. Sambil tidak salah melihat gbr senyuman yg punya blog ini sdr Jephman di atas kanan.

Selamat mencoba

1 01 2010
Barakuda

Aku memang gk pernah membaca atau mencari sumber tentang perbedaan pendapat antara katolik dan kristen itu, hanya pernah terbaca saja..
Tentang gmbr, Iya, aku memang bilang kalau teroris itu bukan islam.. Tapi, tujuan kau buat gbr kyk gtu apa?? Kalian kan selalu mengkaitkan teroris dengan islam, itu lah yg aku tdk suka..

5 01 2010
Barakuda

@ robinson agus sihotang
Gini aja cuy, kau bisa jawab nggak? Atau perlu aku tunjukan bukti yg lain? Aku gak perlu nasehat dari kau, dan gak usah sok bijak lah.. Jawab ajah..
Oiya, sori ya klo ada salah ketik.. Soalnya ak alergi dan mual klo ngeliat ketikan “tuhan yesus”

6 01 2010
jephman

Yesus juga dan pengikutnya SAMPAI SEKARANG pun diserang tuh pak🙂 apa Yesus mengajarkan “Bunuh, penggal kepala kafir dan potong ujung2 jarinya”???
🙂

6 01 2010
jephman

Bapak merasa aneh krn bapak memakai pola pikir sekarang yg sudah dipengaruhi Islam. Coba bapak pikir, apa kata orang Batak melihat orang Jawa memakan Laron/kelelawar. Dan mendengar betapa anehnya orang Batak yang makan anjing?

Sekedar tukar pikiran saja🙂

6 01 2010
Fitri

Makan kelelawar kan haram hukumnya dalam Islam. Segala hewan darat yang bertaring dan memakan bangkai, darah tidak diperkenankan untuk dimakan kecuali dalam keadaan darurat.

6 01 2010
borusibarani

@ Barakuda
Oiya, sori ya klo ada salah ketik.. Soalnya ak alergi dan mual klo ngeliat ketikan “tuhan yesus”

–> saya heran, katanya alergi dan mual tapi nempel dan ngebahas terus… alergi apa doyan sih?

6 01 2010
borusibarani

Yang mengkaitkan antara teroris dan islam bukan orang kristen pak, polisi yang beragam islam pun mengkaitkannya.

Berita hari ini : Polri mewaspadai imigran dari Timteng yang kini banyak berdatangan ke Indonesia. Hal ini guna mencegah dugaan terorisme yang dapat di timbulkan oleh para imigran tersebut. Sebab , tidak tertutup kemungkinan di antara mereka ada yang masuk jaringan Taliban atau Al Qaedah. Kata Kepala Reserse Kriminal Polri Komjen Ito Sumardi
sumber “koran Suara Merdeka (jawa tengah), 6 Januari 2010”.

Apakah pak Ito dan densus 88 bukan Islam, sehingga mereka mencurigai orang timteng yang mayoritas muslim dan mengapa langsung di kaitkan dgn terorisme?.
Jadi anda jangan langsung kebakaran jenggot. Jangan langsung semua ketidaknyamanan anda di timpakan ke penonton donk. lihat dulu realitasnya…
kenapa selalu di kaitan antara Islam dan terorisme bukan hanya rekaan dan bayangan saja , tapi karena sudah menjadi kenyataan.
Kalau memang aliran Islam anda tidak sama dengan amrosi cs ya baguslah… berarti anda bersama kami melawan terorisme.. melawan dengan kasih..

syalom

6 01 2010
imankristen

Sudahlah…, tidak baik membahas hal demikian terus menerus. Sebaiknya energi kita digunakan untuk hal-hal yang lebih positif dan kreatif untuk membangun bangsa ini.

Sedikit urun rembug. Untuk mengenai panggilan nabi agama lain, memang ada 2 cara:
1. Mempergunakan agama masing-masing.
2. Menghormati agama lain.

Cara ke-1:
Islam: Nabi Muhammad SAW, Nabi Isa.
Kristen: Tuhan Yesus, Bapak Muhammad.

Cara-2:
Islam: Nabi Muhammad SAW, Tuhan Yesus.
Kristen: Tuhan Yesus, Nabi Muhammad.

Saya pikir itu cukup fair.

Tinggal diputuskan dalam diskusi yang sopan, mau mempergunakan cara ke-1 atau cara ke-2.

Salam.

6 01 2010
Gala_ren

@ barakuda…

Nabi kami tdk akan menyerang kaum tadi jika kaum tadi tdk menyerang.

>>nah..ini dia,mantaplah itu..
memang nabi yang satu ini tidak patut di contoh…

Jaga mulut kau, jangan sempat kau mainkan arti ayat alquran dengan pemikiran dan kesimpulan kau sendiri, karena itu tdk akan berarti

>>baca QS 5:33
coba anda pikirkan dan simpulkan sendiri, supaya punya arti..
mungkin artinya jadi berbeda bila anda yang mengartikan..

makasihh…

6 01 2010
Gala_ren

Dahsyat…

mengerikan sekali…

6 01 2010
pangopu

numpang lewat ya bang Jeph….,

@ pak barakuda
melihat bapak dr td bertanya terus,ad buku dr temen nih,

dilihat dlu aja yah:)
selamat membaca,

salam dan horas…hehehehe

6 01 2010
Gala_ren

wah..aku senang komentari yang satu ini…

Kalian bilang agama islam itu agama teroris & tukang bom, atas dasar apa? Kalau yg kalian jadikan dasar dari anggapan itu cuma org islam yg telah menyimpang dan melakukan aksi teror, kalian salah besar…

>>pertanyaan:kenapa bisa menyimpang???
knapa amrozi cs yg notabene taat pada islam (agama damai itu) bisa sampai hati merencanakan pemboman???
karena justru orang2 seperti amrozi dkk adalah orang2 yang taat pada perintah muhamad untuk memerangi kafir dimanapun mereka berada.
justru mereka orang2 yang mengerti islam.

perhatikan ayat2 di bawah yang dipaparkan bang jephman..

6 01 2010
Gala_ren

apanya yang logika ini..??
bikin ketawa aja…

6 01 2010
Gala_ren

@barakuda…

wah ini lagi…
anda benar2 islam sejati..

yang betul itu pak..
Yesus disalib,untuk memastikan sudah mati,Beliau di tombak..
udah y..yng kayak gini jangan ditanya lagi..
malu-maluin..

6 01 2010
Gala_ren

@barakuda lagi

Apa di dunia ini kita manusia hanya butuh “cinta kasih”? Bahkan, tentang pernikahan saja di alkitab kalian tidak ada aturannya

>>prtanyaan:pentink g sih???aturan makan..aturan minum..aturan nikah..dsb.
apakah aturan dan peraturan itu bisa membawa kita pada keselamatan???itu saja..

6 01 2010
Gala_ren

kalau kalian ingin buktikan islam itu tukang teror, coba kalian cari di terjemahan alquran, ada gak kami umat islam disuruh buat teror? Jangan kalian cuma ngomong aja, buktikan klo bisa

>>bukan tanggung jawab kami untuk membuktikannya..justru tanggung jawab itu ada di pundak saudara yang islam sejati..
okeh…

6 01 2010
Gala_ren

wah ni orang..pasti abis baca novel ato cerpen…
pengetahuannya luas sekali..wkwkwkw…

6 01 2010
Gala_ren

cari tahu dulu…kenapa nabi anda diserang..
seperti itu baru adil..

6 01 2010
Gala_ren

wkwkwkw…
bisa aja si muhammad ini…

lagi pingin selingkuh juga…bisa langsung turun ayatnya.

sekali lagi..cari tahu dulu..
kenapa nabi anda diserang..

logikanya..kalau dia tidak macam2, hanya menyebarkan agama, tidak ada alasan orang2 itu menyerang si muhammad sampai rela mengorbankan nyawa.
ok???jd cari tahu dulu…

6 01 2010
pangopu

@ mbk fit….
haram, tp boleh dlm keadaan darurat????
ajaran yg aneh…

itu itung na dosa apa g tuh??? makin binun kan??
hahahahaha

halahhh…ikut2n oot ni;p
maap bang Jeph

6 01 2010
lovepassword

@Iman Kristen : Tumben kamu bisa seromantis ini. Hi Hi Hi…

Kayaknya lama liburan di desa bikin kepalamu lebih dingin yah… Bagus..bagus… Sip Markusip

7 01 2010
jephman

@ Ibu Fitri

Spt sudah saya katakan : aturan itu sudah dipengaruhi Islam. PADA SITUASI jaman Yesus, tentu berbeda. Bisa dimengerti bu? Contoh Laron dan kelelawar itu cuma jembatan KELEDAI saja. Kita tidak sedang bahas hukum haram-halal sekarang. Dalam agama Yahudi pun hukum halal haramnya LEBIH KETAT dari Islam. Lele dan Kelelawar pun haram hukumnya.

Ini sebagai CONTOH bagaimana memandang kasus halal-haram, kita tidak bisa berdiri dizaman sekarang dan menilai ini haram itu halal. Karena dari zaman sebelum ada agama Islam, tidak ada aturan kelelawar itu haram. Mengerti bu?

7 01 2010
san

na maloan ma dakdanak i ate…!!!

7 01 2010
Fitri

mengerti pak.

20 05 2010
Mohammad Abduraahman

Memahami Kristen Justru Setelah Masuk Islam

Troy tidak mudah percaya berita di media Barat tentang Islam yang selalu digambarkan secara negatif. Dampaknya ia masuk Islam

Nama saya Troy Bagnall. Usia 22 tahun dan sebentar lagi 23 tahun. Mahasiswa di Arizona State University (ASU), berasal dari Poenix, Arizona. Saya mempelajari film dan media di ASU.

Saya masuk Islam Februari lalu karena berbagai alasan. Saya sudah tertarik dengan Islam cukup lama, karena Islam merupakan topik hangat dalam berita-berita dan peristiwa belakangan ini. Saya tertarik dengan sejarah kuno dan sejarah dunia, serta masalah perang dan politik.

Jika saya mendengar berita mengenai sebuah konflik yang terjadi di berbagai tempat seperti Sudan, Somalia, Palestina, Iraq, Afganistan, Pakistan, Chechnya, Libanon, dan lain-lain, saya akan segera mencari tahu informasi mengenai konflik tersebut sehingga saya bisa memahami apa yang sebenarnya terjadi pada konflik-konflik itu, sebab media di sini (Amerika) cenderung tidak jelas mengabarkannya secara jujur dan tanpa prasangka apa-apa.
Ketika saya mencari informasi tentang konflik terkait, saya juga tertarik untuk mempelajari sejarah dunia Muslim. Saya menghabiskan waktu dengan belajar sendiri mengenai sejarah dan kebudayaan dunia Muslim. Saya juga mengambil kelas peradaban Islam di ASU. Saat saya belajar sejarah dan kebudayaan dunia Muslim, saya tertarik dengan agamanya, Islam.

Saya dibesarkan sebagai seorang Kristen, tapi berhenti mengamalkan ajarannya sejak usia 15 tahun. Menurut saya pribadi, ajaran Kristen sangat membingungkan dan tidak masuk akal. Masalah doktrin trinitas dan penebusan dosa sangat tidak masuk akal, apalagi mengingat di dalam Bibel juga terdapat ayat-ayat yang bertentangan dengan doktrin itu.

Ketika saya mengambil kelas sejarah Islam, saya bertemu dengan saudara Mohammad Totah yang sangat paham masalah Bibel, Al-Qur’an, dan seluruh 3 agama Ibrahimi lainnya. Kami melakukan banyak diskusi tentang perbandingan agama. Di samping itu saya juga melakukan penelitian sendiri. Saya mendapat lebih banyak pelajaran bagaimana ajaran Kristen itu bertentangan dengan kitabnya sendiri.

Saya juga banyak belajar bahwa begitu banyak ajaran dalam Bibel yang sebenarnya mendukung Islam. Hal lain yang saya temukan adalah, ajaran Barnabas mengabarkan dan menyebut nama akan kedatangan Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasalam. Dan ajaran itu dihilangkan dari dalam Bibel.

Mengenai Qur’an yang sangat mengagumkan dan tidak ada noda sedikit pun, saya mendapati Qur’an itu sangat sederhana dan sangat mudah untuk dipahami. Islam sendiri sangat sederhana dan lugas tanpa ada doktrin yang rumit. Dalam Islam tidak ada kepercayaan buta seperti yang ada dalam Kristen.

Islam mengakui adanya Nabi terakhir, yang tidak ada dalam kepercayaan Yahudi, karena Yahudi mengingkari Nabi yang akan datang, seperti Nabi Isa alaihissalam.

Semakin saya mempelajari Islam, saya memahami ketidakpastian yang dulu saya temui dalam ajaran Kristen. Sebenarnya saya lebih mengetahui banyak tentang Bibel dan ajaran Kristen sejak saya memeluk agama Islam daripada ketika saya masih beragama Kristen.

Sejak menjadi Muslim saya juga merasa lebih dekat dengan Tuhan. Bukan bermaksud meremehkan Kristen, tapi menurut saya agama itu lebih mengajarkan ajaran Paus dan para murid Yesus lainnya dari pada ajaran Yesus (Nabi Isa) itu sendiri.

Saya juga banyak menghabiskan waktu belajar mengenai sejarah-sejarah agama semenjak mereka ada dan penyebarannya ke seluruh penjuru dunia. Saya tahu Islam, yang di Barat dipandang sebagai sebuah ajaran eksotis dari timur. Tapi sesungguhnya Islam mengajarkan apa yang dibawa oleh seluruh nabi yang diutus untuk mengajarkannya, yaitu penyembahan kepada Allah semata. Sangat menyebalkan melihat bagaimana media selalu menggambarkan Islam secara negatif.

Saya memahami jika ada konflik dan kekerasan di beberapa bagian dunia Islam, tapi konflik itu sebenarnya tidak lebih dari masalah politik.

Ya, saya akui sangat berat mempraktikkan ajaran Islam di tempat saya hidup, di Amerika, sementara media di sini terus-menerus selalu menjejali dengan stereotipe negatif atas Islam. Dan agak berat bagi saya karena banyak mahasiswa Amerika yang hidup bebas dan hura-hura. Meskipun demikian hal itu tidak terlalu menjadi masalah bagi saya, karena saya tipe seorang kutu buku.

Saya mendapat banyak pertanyaan dari non-Muslim seputar masalah politik, dan kebudayaan Timur Tengah. Dan saya harus menunjukkan kepada mereka, sangat berbeda antara apa itu Islam dengan ideologi politik dan adat kebiasaan budaya.

Timur Tengah sudah jelas merupakan pusat dunia Islam, tapi sangat menggemaskan juga bagaimana media selalu mengidentikkan Muslim dengan Timur Tengah. Karena Muslim berasal dari berbagai penjuru dunia. Saya kira ada rasisme di sana, sebab Barat sepertinya tidak melihat fakta bahwa Yahudi dan Kristen berasal dari Timur Tengah juga, sebagaimana Islam.

Secara ringkasnya, saya menerima Islam hanya karena saya bersaksi bahwa itu adalah agama yang benar dari Tuhan. Islam itu sederhana, lugas, dan tidak membingungkan.

Saya juga menyukai, bagaimana Islam memiliki ikatan universal di antara para pengikutnya. Islam telah menolong saya menjadi seorang manusia yang lebih baik.

Saya merasa lapang ketika mempraktikkan ajaran Islam. Hal itu membantu saya merasakan hidup yang lebih baik dan membantu saya mengatasi tekanan dan masalah-masalah dalam kehidupan.

Saya sungguh berharap, orang-orang di Barat lebih mendapatkan pendidikan tentang dunia Islam dan memahami Islam itu sesungguhnya, daripada mendengarkan kritik negatif dan tidak sepenuhnya benar seperti yang sering digambarkan media tentang Islam.

Saya berharap, kisah saya ini bisa memberi inspirasi bagi mereka yang tertarik dengan Islam agar mau belajar lebih banyak tentangnya. ( http://www.kajianislam.net)

20 05 2010
Fery bukan Fitri

@Muhamad

“Menurut saya pribadi, ajaran Kristen sangat membingungkan dan tidak masuk akal….”

>> elu yg bego ngajak2 orang bego juga. Mending sama 72 bidadari bahenol, bermesum ria bareng Amrozi apa

4 06 2011
kristian

baru masuk nie :… hehe gak perlu ada kata-kata yang tidak berkenan atau pun saling mengejek…. satu hal yang anda semua harus sadari bahwa anda hanya sementara hidup di dunia ini. dan setelah itu anda akan kembali,,,,,dan kepada siapa anda kembali?? ya kepeda Dia yang menciptakan anda. Jadi tetaplah mengasihi,, ampunilah kesalahan sesama n jangan ada kata permusuhan..baik islam maupun kristen semua nya sama dalam hal (kebaikan,kasih, ) dan masih banyak lagi/…… ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: