Kakeknya Buaya

30 10 2009

Buayavscicak


Aksi

Information

61 responses

30 10 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Jephman

Ada tiga hewan saya lihat di gambar atas ?
Pertama Dinosaurus,
Kedua Buaya ,
Ketiga Kadal

Maksud lae ttg apa yah ?
Kog si buaya maen tumbuk aja ke kadal ? Kek preman Medan aja bah …
si Dinosaurus koq minta gaji naik pula mendamaikan pertengkaran yg dua tuh ?

ketawa dulu ya , hehehehe

30 10 2009
Fery

Abang Sihotang gak pernah dengar kasus cicak vs buaya? camana😛

30 10 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Fery
Abang Sihotang gak pernah dengar kasus cicak vs buaya?

Ndang hea dope hubege bah anggia ? baen ma jo carita nai ?

30 10 2009
lovepassword

Hi Hi Hi, cicak , buaya dan dinosaurus saling silaturahmi rupanya .:D

30 10 2009
istanaputri

Lelaki..buaya darat..!
Busyet!

*Ingat lirik lagu RATU*

Kenapa tidak posting hewan seperti onta dan domba? Plus gembala domba yang di bayar gereja kalau dapat onta yang murtad jadi domba.
Ngerti kan maksud saya?

30 10 2009
JRSSoit

coba ku tebak ya lae;

cicak = KPK
buaya=Polri
dinosaurus= DPR

cicak vs buaya.. ta bereng ma ise na monang annon

molo dinosaurus i, ndang tardokhata be i..

nga lam sega portibi on bah..

30 10 2009
hh

Lae Ferry, tumbukkanlah dulu abang Robinson itu. Hehehe, ditumbuk kayak ikkau rata pake rimbang. Ada ada aja lek Jeph ini. Kayak udah berjasa aja si bukan barney itu ya, belum duduk kaki sudah ngelonjor. Minta naik gaji mau bangun Istana Putri? Ah, komuniatif dikitlah Isput, dalam laut bisa diduga, siapalah yang tau maksud adinda isput.

salam

31 10 2009
hh

kisah itu nyata atau enggak, isput?

31 10 2009
hh

eh, maksud saya lagi, gara gara apa mereka bertengkar, apa yang dipertengkarkan, kenapa sigembala onta tidak ambil bagian mendamaikan, dan apa hubungan domba dengan gereja?

salam

31 10 2009
Garfield

Si Fitri ini di mana-mana sukanya oot. Ini soal cicak vs buaya…gak ada urusan ama onta…back to topic, kalau aku perhatikan selama ini kelihatannya lae Jeph kritis sekali sama sosok si Bukan Barney itu…ada apa lae? belum pernah aku liat kartun lae yg agak muji si kakek buaya itu, hehehe. Soal buaya vs cicak ya…ini soal vengeance, lae…payback time dr para koruptor dan org yg terancam posisinya oleh si cicak….

31 10 2009
rodrymikhael

kalau cicak dgn buaya itu aku tahu.. tapi kalau si dinosaurus itu mewakili siapa ya??? plz ada yg bs kasitahu?

31 10 2009
hh

Kalau dihubungkan dengan minta kenaikan gaji itu, ya……….mungkin para menteri yang baru terpilih sama yang namanya pejabat pemerintahan. Sudah gak cukup perbedaan itu seperti sudako dengan bis tingkat. Hehehe. Eh. lae Rodry kenal gak sama sudako, ada gak sudako lewat dari belpon?

31 10 2009
jephman

@ Garfield

memang cuma itu yg kulihat bisanya si Dinosaurus lae: tinggi, besar, menakutkan tapi gak ada otaknya hehehehe memang aku dari dulu dukung si Cicak, tapi belakangan khawatir juga mulai disusupi orang2 si Dino. Moga2 bukan halak hita itu orangnya

1 11 2009
istanaputri

Garfield: hmm salah, saya bukan fitri. Bilang saja malu tentang kristenisasi yang dilakukan para gembala domba demi uang.
Kalau gembala onta justru tidak ada. Mana ada masjid yang mau membiayai buat islamisasi. Kalau ada yang masuk Islam, itu karena keputusan mereka sendiri.

1 11 2009
rodrymikhael

oh gitu,

kalau sudako aku tahu, itu angkutan umum kan? tapi kalau belpon itu apa ya? nama tempat?

1 11 2009
lovepassword

Dinosaurus itu mewakili yang gajinya lagi naik dong .😀

1 11 2009
hh

mohon dijelaskan apa itu kristenisasi, apa itu islamisasi.

1 11 2009
rodrymikhael

kenapa larinya jadi ke agama? cape dech

1 11 2009
Garfield

Ahh, benar sekali…saya malu sekali sama kristenisasi ini…abisnya mereka ini sukanya barbar …menyerbu kafe, merusak rumah ibadah, merazia rumah makan…hehehe…beda betul dengan islamisasi yg penuh rahmat lil alamin. Maaf deh kalau istana putri bukan Fitri, abis gayanya kayak cloningan Si Fitri…

2 11 2009
Robinson Agus Sihotang

Bagaimana pula gembala domba dibiayai gereja untuk mengkristenisasi ?? Ah dasar sikuteng na loak-loakon i do ho ateh ? cerita di atas tuh antara si Dino yg melihat buaya mau menumbuk kadal, koq lari ke Kristenisasi. Di tumbuk si buaya itu pula kau nanti Fiet ? hehehe

2 11 2009
kerajaanagama

Ada yang niru style aku nih.

Ck ck ck…baru ditinggal seminggu lebih, muncul kloningan fitri disini.
Jangankan buat komen disini, komentar yang masuk di blogku saja belum kujawab.

@Robinson Agus Sihotang
..Di tumbuk si buaya itu pula kau nanti Fiet ? hehehe
———————————————-
Di Balikpapan dan Samarinda banyak buaya, jadi aku sudah biasa bertemu buaya laut, buaya sungai bahkan buaya darat sekalipun.
Sate buaya juga ada dijual di Balikpapan. Bahkan ikan hiu juga banyak di daerah Sangkulirang. Terserah mau pilih hewan buas seperti apa.

2 11 2009
lovepassword

Hi hi Hi, sekarang baru aku nyadar apa yang badannya paling besar di situ ? Itu pasti Godzilla …😀

2 11 2009
lovepassword

Kayaknya sih emang mendingan ngurusin dulu cicak vs buaya darat ini. Soalnya ini kepentingan kita semua rakyat Indonesia. Ketidakadilan itu tidak layak didiamkan. Betuulll gicu yah ?🙂 Jadi bagus juga kalo kita dorong semampu kita agar transparansi hukum berjalan dan tidak ada upaya saling jegal antar lembaga.

2 11 2009
dayak

hahahahaha……

kartun dan ceritanya lucu banget….

thanks mr. jephman…

akhirnya kita bisa segar sementara waktu…

GBU

2 11 2009
istana putri

dayak: nyama mangan polo koi. He dayak nyama? Apollo nih.
Ngerti bahasa dayak tunjung?

3 11 2009
Emanuel Setio Dewo

Hahaha…
Penghiburan yang pas…

Thanks kartunnya.

3 11 2009
dinandjait

@istana putri.
kebetulan, aku tidak ngerti bahasa dayak, kak putri.

unang pola dialusi be comment itoanon.. sai adong do hurang-hurang na hubereng. hehe. lanjut hamu ma diskusi si ciccak dohot si buayai. mansai tabo berengon.
:baen jo tuaki sagalas boh..:

3 11 2009
dayak

@istana putri

maaf…, ini bukan forum silaturahmi suku dayak…
hehehehe😀

saya dayak belangin dari landak – kalimantan barat

may God pour His bless from heaven upon you…

3 11 2009
Fitri

@dayak
Kalau saya dari kalimantan timur, suku banjar campuran dengan suku Kutai.

Gimana di kalbar sana, apa ada pelarangan pembangunan gereja juga? Kalau disini sih tidak ada.

Saya pernah punya teman yang tinggal di Singkawang, kalbar. Orang dayak juga.

@dinandjait
Saya juga tidak tahu bahasa dayak. Disini suku dayak terbagi-bagi dan masing-masing punya bahasa berbeda.

3 11 2009
kerajaanagama

@dayak
Kalau saya sih dari kalimantan timur, suku banjar campuran dengan suku Kutai.

Gimana di kalbar sana, apa ada pelarangan pembangunan gereja juga? Kalau disini sih tidak ada.

Saya pernah punya teman yang tinggal di Singkawang, kalbar. Orang dayak juga.

@dinandjait
Saya juga tidak tahu bahasa dayak. Disini suku dayak terbagi-bagi dan masing-masing punya bahasa berbeda.

3 11 2009
dayak

😀 Puji Tuhan…, belum pernah tuh ada yg berani menututup,
apalagi menghancurkan gereja..😀 hehehehe…

saya yakin, itu bukan karena umat kristen yang sok jago,
tapi saya juga percaya bahwa umat muslim disana mengerti
makna dari agama islam itu sendiri….
meskipun pernah terjadi perang antar suku….

semua agama mengajarkan kasih, tanpa terkecuali…
berhentilah mendukung saudara kita yang arogan
dan tidak bertanggung itu..

GBU

3 11 2009
Kekasih

@dayak
Iya saya pernah dengar ada perang suku. Tapi itu zaman dulu sebelum agama kristen masuk di tanah kalimantan. Setelah agama kristen masuk, ya tidak ada lagi perang suku. Pada zaman itu perang suku terjadi gara-gara (maaf) katanya suku dayak suka makan orang yang berbeda suku.

Kalau kristen-kristen di forum ini mau minta tanda tangan sama saya, saya sih siap saja. Kan lumayan jadi artis dadakan yang diserbu penggemar buat minta tanda tangan.

Saya sih belum pernah mendukung saudara kita yang arogan. Saya pernah punya pengalaman ketika diminta memutuskan persahabatan saya dengan teman saya yang kristen oleh salah satu anak HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), tapi tidak saya turuti.

Rumah saya di Melak, Kubar dekat dengan gereja khatolik. Tapi disana tidak ada yang protes kok, masyarakatnya sangat baik. Entah itu Islam, Protestan dan Khatolik, semuanya rukun dan harmonis. Tidak ada prasangka buruk ataupun mencari kekurangan dan kelemahan agama lain. Saya juga pernah bertemu dengan salah satu pendeta ketika menghadiri undangan ulang tahun teman saya yang protestan.

Mereka disana sangat baik, saya pernah juga diundang untuk menghadiri acara ibadah protestan. Saya lupa nama acaranya apa.:mrgreen:

Sebenarnya saya berharap, umat agama didaerah lain bisa hidup rukun, damai dan berdampingan seperti di daerah kalimantan. Setidaknya kesaksian kita bisa jadi contoh.

3 11 2009
rodrymikhael

setuju dgn lae dinandjait. ai sipata gabe loak do iba dibahen angka halak ion on ate? hak3… lanjuttt..

3 11 2009
LOL

@kerajaanagama: banyak kali omongmu…!!!
kalo emang kw pengen damai atau perdamaian, ngapain pulak kw bahas2 yang sudah OOT…?????
dari sini aja [dari comment2] dah keliatan kalo kw orangnya yang suka cari2 masalah….
Dari commet2 mu dah keliatan kalo kw tu sepertinya orangnya BEBAL, bukan GA TAU….

3 11 2009
kerajaanagama

Kalau enggak mau dikomentari jangan buat blog dong!!!!

Hapus saja ini blog daripada membuat Islam-islam pada murtad dengan tipu muslihat dan trik-trik kristenisasi kalian!!!!!

Sudah berapa umat islam sakit hati melihat isi blog yang menyerang ajaran islam dan melakukan kristenisasi seperti ini!!!

Mana ajaran kasihmu itu?

3 11 2009
LOL

@kerajaanagama:
Bukannya tak mau dikomentari…. Tapi sakit mataku meliat komentar mu yang ga bermutu….!!!!
Kalo mo kw komentari ga pa pa… silahkan…. Tapi lihat topiknya…
Makanya kubilang kw tu BEBAL….!!!
Justru makin banyak komentar makin bagus…
Tapi kalo komentar nya tidak bermutu, seperti komentarmu lebih baik jangan komentar, mending diam aja….!!!
Tidak ada yang bermaksud untuk mengkristenisasi….!!!
Makanya kubilang, kalo kw mo ngomong mending pikiri dulu deh, baru ngomong… jangan ngomong ngasal, ga pake otak, ga mikir…. Kalo gat au ga usah ngomong, biar komentarny BERMUTU…..
Coba kw piker ulang dulu yang mengkristenisasi itu….. jangan asal ngomong aja….
Kalo kw mo ikut Kristen tak ada yang maksa, ato kalo ada yang menyuruh kw tetap Islam tak ada yang melarang….
Dan tidak ada yang buat trik dan tipu muslihat….
Coba kw koreksi dulu siapa yang buat tipu muslihat, trik, dan sebagainya….
Baru kw ngomong….

Nah…. trus yang diblog mu itu isiya apa…? Coba piker dulu sebelum ngomong….!!!

3 11 2009
dayak

dear my friends @LOL and @kerajaanagama….
mungkin disini bukan forum untuk debat agama…
karena karikatur ini murni tentang masalah negara kita,
dengan topik cicak vs buaya😀
rileks sedikit lah saudaraku…

just for info:

@kerajaanagama:
suku dayak tidak memakan orang dengan sembarangan
sejarah ngayau adalah pada saat seseorang sudah beranjak dewasa,
maka dia harus turun dari betang (rumah adat dayak)
dan dia diwajibkan berburu, apapun yg didapatnya…

karena dulu tiap klan dayak selalu berperang, maka peraturan diatas
berlaku juga manusia sebagai buruan…
(kecuali wanita dan anak2)

dan itupun ada syaratnya…. kami tidak akan membunuhnya
jika dia membelakangi kami (must face 2 face)
kami disadarkan akan hukum kasih sejak kristen masuk ke kalimantan
oleh negara inggris dan belanda

by the way.., kami masih makan manusia terakhir
pada tahun 1997 – 2000 (kerusuhan dayak – madura)
itu terjadi karena dendam kesumat dari suku kami yang ditindas mereka

saya salut dengan anda karena anda mengerti keindahan sebuah perbedaan
terimakasih…

dear my friend @LOL… sabar broo….
give your best smile, please…

my friend @kerajaanagama…
tolonglah hindari kalimat / kata kristenisasi
dan forum ini saya rasa bukan trik mr.jephman untuk kristenisasi
sekali lagi…, kita masih saudara…
jika anda masih menganggap perbedaan dan persaudaraan itu indah🙂

may God bless both of you🙂

3 11 2009
LOL

nah… justru aku merasa perbedaan itu indah…. Kalo kita tau menyikapinya…
bukan seperti ibu ini…. Asal nyocos aja muncungnya kuliat….
Dah berkali-kali diatas diingatkan kalo dia OOT malah tetap aja nyrocos…
Sakit kepala membaca comment nya.. ga bermutu, bukannya ingin diskusi, tapi mo ngajak berantam…. Selalu saja cari gara-gara…..
Aku banyak dan malah senang berteman dengan teman2 ku yang beda keyakinan, suku dan lainny… tapi kami saling menghormati, makanya jadi enak yang berteman jadinya… tapi aneh melihat orang yang satu ini….. makanya kubilang kalo ga bermutu jangan comment…..

Okelah fren…. Sory n maaf… sattabi tu akka dongan saluhutna….
Back to the topic…. Sattabi nga gabe asing pembicaraan on…. [maaf kalo pembicaraan ini sudah menjadi ngawur]….
God Bless us….  

3 11 2009
dayak

thanks God…

salut buat Mas / Mbak (hehehe… saya ngga tau nih..) LOL

buat kerajaanagama…., maksud dari @LOL…,
kita harus comment sesuai dengan topik😀

tapi ya sudahlah…
saya yakin @kerajaanagama juga mau berteman
dan hidup damai dengan kita kan?

syabas buat saudaraku LOL dan kerajaanagama😀

by the way…, gimana ya kelanjutan kartun mr.jephman nanti?
hehehehehe…..

mr.jephman…, kok bisa kepikir ya
bahwa kakeknya buaya mirip si barney..??
hahahahaha…..

sebenarnya itulah bagian terlucu menurut saya….

salut deh buat mr.jephman.

tetap berkarya ya….

3 11 2009
Parbatamsenter

Bukan Barney, kayaknya bukan Dinosaurus, Raptor kurang mirip, kalau Godzilla…. ?

4 11 2009
jephman

@ dayak & Fitri/kekasih/kerajaan agama

Mungkin ada baiknya bapak/ibu sekalian melihat KOMPOSISI penduduknya.
Apa 50-50 muslim-kafir atau cuma 40-60 muslim-kafir, atau seperti di Purwakarta 90-10 muslim-kafir?🙂
Juga psiko sosialnya, bisa jadi jumlahnya berimbang atau lebih kecil, tetapi pendatang takut menghadapi penduduk asli dan memilih jalan damai. Ini juga jadi bukti mengapa didaerah2 yg penduduknya mayoritas non muslim, tidak pernah terdengar PENUTUPAN MASJID.

BTW, kok saya jadi ikut2an OOT ya?

5 11 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Jephman

Dari gbr di atas itu lae.. dapat saya tangkap maksudnya … hehehe

Bahwa Kepolisian ( buaya ) sedang bentrok dgn KPK ( cicak), yg pada akhirnya memenjarakan pimpinan KPK dgn tuduhan krn banyak kali makan nyamuk2 nakal. Tetapi Dinosaurus tenang-tenang aja ngelihat cicak vs buaya krn gajinya belum-belum juga dinaikkan. Wah matap kali ide lae itu …

Cuman aku sangat heran lae, because what …

Koq mereka bertiga semuanya lae gambarkan dari Famili (jenis) yg sama yakni sekeluarga dengan KADAL. Trus buaya itu biasanya maen gigit lae, kenapa mau maen tumbuk aja ke cicak.. ?

Kalau gambaran mereka bertiga itu dari Famili (keluarga) yg sama , nah kita yg ngasih koment ttg mereka masuk ke mana ? wakakakakak

5 11 2009
lovepassword

Kalo admin OOT itu nggak papa, Om jephman.

Sama seperti polisi kemarin ngomong : Hak kita untuk menyelidik. ( Ini juga komentar OOT )

5 11 2009
parhobass

liat gambar lae Jeph, jadi ingat Milo Dino di Singapura…
ada Milo Dino, Milo kingkong sama Milo T-Rex… hehehe..

serem2 namanya tetap seger diminum, apalagi sehabis kerja..

5 11 2009
gabenamora

boleh …juga……idenya…

5 11 2009
lovepassword

Wahduh lagi asyik nonton cicak berantem sama buaya eh malah curhat soal Milo yang seger. Bikin aku iri saja🙂

Milo itu memang enak , tetapi sudah lama aku nggak minum Milo. Kebanyakan minum sprite soalnya . Eh yang kamu omongin itu susu atau bukan yah ?

5 11 2009
jelassnggak

Saya punya teori nih. (mengenai cicak vs buaya)

SBY mau membersihkan korupsi, tapi takut, karena banyak saudaranya yang kerja di sana. Nah, sby gunakan KPK.
Alhasil, kpk nyikat aulia pohan, besan sby itu. Kan sby ngga bisa di salahin sama aulia dong… sebab itu kerjaannya kpk.
Nah, cara yang sama dilakukan oleh sby, terhadap polri dan kejaksaan.
Sby ngga bisa melakukan sendiri, karena banyak orang kuat di sana. SBY lalu gunakan kpk untuk membasmi lalat-lalat itu. walhasil, jadilah perseteruan antara kpk vs polri dan kejaksaan.
Sby dalam hal ini tak bisa campur tangan, karena rakyat pasang mata. Dan inilah alasan sby, ketika si polri minta bantuan…

SBY akan bilang : “gue ngga bisa lagi bantuin elo cing…. rakyat sudah pasang mata dan memihak kpk sekarang…”

gitu…

cuman teori sih..

5 11 2009
lovepassword

Dari sisi skenario film konspirasi, naskah kau ini masih kurang seru.

Mestinya semua pihak kesamber biar penontonnya bingung siapa yang jadi pahlawan sebenarnya. Endingnya karena sistem berantakan semua maka muncullah pahlwan bertopeng. The Mask of Zorro. Keren kan ?😀

6 11 2009
parhobass

ia.. susu Milo…
susu Milo campur sprite juga mantep tuh….

jangan kebanyak minum sprite… kasihan ginjalnya (katanya seh.. ngga tau juga hehehe)

6 11 2009
Fitri

Kamu kira hatiku enggak sakit melihat kata-katamu yang kasar itu!!!

6 11 2009
Pine Simbolon

@ istana putri, fietri, kekasih, pipit, kerajaanagama, nama lain nyusul

Kalau enggak mau dikomentari jangan buat blog dong!!!!

Hapus saja ini blog daripada membuat Islam-islam pada murtad dengan tipu muslihat dan trik-trik kristenisasi kalian!!!!!
————————————————

>> Kau yg terdampar ke blog ini, koq malah nyuruh tutup2 blog orang. Seperti rezim Polpot kau kulihat. Sesuai dengan namamu yg berubah-ubah kau dalam berkata-kata pun kek inang-inang pusat pasar ( iin puspa) kulihat. Nga suda hubereng leak ni eda on. Kalau tidak gbr avatarmu yg berubah-ubah , namamupun juga berubah-ubah, jadi sama kau kulihat spt bunglon. Jadi kesimpulannya di antara ketiga mahluk di atas , yakni Dinosaurus, Buaya dan Cicak maka kaupun termasuk mereka yakni bangsa kadal.
Bunglon itu berubah-ubah kek gambarmu itu lah…

Martangiang ma hita ito, ai tarida do halak ion an , unga mulai marsogo niroha mamereng blok mon …

6 11 2009
LOL

benar-benar tu bro..
mantab juga ilustrasi mu itu…..

mantab juga teorimu itu….
Hehehhe……
Tapi emang semua mereka BACRIT [BANyak CeRITa]… biar lah, nanti biar yang benar terungkap, dan yang salah dihukum…
Hahahahahaha…… rasain, biar yang pejabat ga suka2nya lagi…. Biar ga sering macam2…. Biar makin mantab INDONESIA kita yang trcinta ini….🙂🙂 🙂

8 11 2009
JEFRI RUBEN PANGGABEAN

Pusinglah melihat tingkah dan ulah mereka – mereka yang diatas. Ganti orang ganti tahun selalu ada – ada saja yang bikin ulah

11 11 2009
Wilton Marbun

Setelah Buaya, cicak kemudian Dinosaurus… Biar rame datanglah Toke, Kadal dan biawak..

13 11 2009
Fredy

yang kelihatan seperti benar belum tentu benar
yang kelihatan seperti salah belum tentu salah

agar kita tidak kecewa, maka jangan terlalu cepat menyalahkan orang ..

Salam !

21 11 2009
Bandit Batak

Dinosaurusnya = menteri KIB 2
Benar gak tulang Jeph?

15 12 2009
Hasian Cinduth

@istanaputri said :
Plus gembala domba yang di bayar gereja kalau dapat onta yang murtad jadi domba.

****

hahahahah……. lucu juga!!! :d

15 12 2009
Hasian Cinduth

@kerajaanagama said,
“Hapus saja ini blog daripada membuat Islam-islam pada murtad dengan tipu muslihat dan trik-trik kristenisasi kalian!!!!!”

***

sapa suruh murtad? hahaha…
kl emang kuat imannya, meski datang tukang pancung untuk memenggal kepalanya kalau tak mau pindah agama, pasti tak gentar hatinya karna imannya….. benar gak??😉
ck..ck..ck…
sebaiknya jangan menyalahkan ‘pihak luar’, introspeksi saja diri sendiri.

21 12 2009
chap_lean

lae… kalo dilihat blog lae ini nagco tapi nyata ya.. kalo lg ngomongin agama, smua komentar tampak siap topar2an buat bela agamanya.. tapi giliran lae ngomongin pemerintahan dan atau lembaga negara, smua komentar malah gegap gempita serentak setuju mojokin pemerintahan dan atau lembaga negara. koq bisa ya…??

buat smua yg suka kasih komen.. gmana kalo smangat bela agama qta lampiaskan jadi smangat bela negara..?? jadi kalo disni ada yg mau gebukin lae jephman, lampiasin aja dengan gebukin cicak.. gmana, stujuh..??

hahhahha….

22 12 2009
LOL

setuju aku lae…!!!!
cocok kali pun itu kurasa….🙂

16 02 2010
74nip4r

unang marbadai…..Peace….yang waras ngalah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: