Sebulan Penuh Godaan

25 08 2009

sebulan-penuh


Aksi

Information

105 responses

25 08 2009
parhobass

Bah biang na di hambirang i pe sampe mondok berengon mata na i ateh
hahahaha

25 08 2009
rodrymikhael

mereka beribadah seperti kaum farisi: berteriak kencang2 di tempat ramai agar dilihat orang lain sbg orang saleh…padahal kelakuannya..?

25 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Jephman

Di kampung kami Gotting mahe Sorkam ( Tapteng ) ada true story, kaum muslim disana sudah sangat familiar saat bulan puasa, karena untuk menyatakan sahur tidak perlu lg memakai kentongan atau suara Toa dari Mesjid. Mereka sekarang sepakat menghidupkan Handphone sangat subuh sekali dn memakai panggilan sahur dgn cara SMS. Ini mungkin berangkat dari pengalaman yg tidak mengenakkan beberapa thn lalu. Biasanya mereka mengumandangkan sahur dari toa mesjid, tiba-tiba beberapa anjing dari sekitar mesjid tersebut bersahut-sahutan menggonggong panjang ke arah toa mesjid tersebut sehingga menimbulkan kegaduhan sekampung saat itu. Untung ada SMS ya lae…. kalo tidak, pasti mungkin demon terus aka sibleki dohot dongan nai

25 08 2009
dongan

Seperti iklan kartu GSM Matrix ya… Mantap bah pa tapanuli tengah on.

25 08 2009
jakpurut

kalau disini lain lagi…. semakin bervariasi aja tugas Satpol PP dan FPI
bulan yg membawa berkah…tapi sensara bagi yg lain nya..

26 08 2009
GABENAMORA

songoni do penganut jahilia…………….

26 08 2009
jengkolin

Kalo dulu teriakannya >> sahurrrr…. sahur….., sahurrrrr… sahurr….
Kalo sekarang >> habis sahurrrrrrrr…. ti’dur lagiii. (Pengucapan ala Mbah Surip)

26 08 2009
glorialimbong

hehehehe.. fenomena..🙂

26 08 2009
Lionel

Satu bulan penuh berkah (munafik) ,…
Sepuluh bulan yang lain menjadi teroris, fatwa, poligami, nikah siri, dll

Saya heran, bulan puasa, tapi…

Carefour lebih rame dari 10 bulan yang lain.
Sembako naik, ya, okelah .. sebagian ulah spekulan, tapi kan supply n’ demand juga ngaruh
Mesjid penuh,… penuh orang tidur,
Iklan makanan dan minuman atau barang konsumtif makin rame aja di tv
Perut makin buncit,
Belanja meningkat.

bulan penuh…. apa ya?

Lionel

26 08 2009
radja nadeak

No comment ah…hehehehe…terlalu pas kartun diatas dan comemnt2 teman2…jadi gw nikmati baca comment aja…

26 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Jakpurut

lae…., walau berbagai macam cara FPI dan SatPol bertugas,
ternyata FPI juga melihat-lihat daerah yang akan mereka sweeping tiap bulan Ramdhan. Kata namboru saya bhw di Kota Medan, daerah Mandala sana sangat jarang mereka beraksi mensweeping, because what ? Pernah saat beberapa tahun lalu anggota FPI dikejar-kejar anjing kala safari bulan Ramadhan berteriak hendak menertibkan kode-kode tuak di Perumnas Mandala, mereka sambil naik motor dan mobil pick up, tunggang langgang dikejar anjing-anjing yang begitu beringas tanpa ampun menyerang semuanya. Pada awalnya berteriak lantang Allahuakbar akhirnya lari pontang panting berteriak lariiiiiiiiii

26 08 2009
violet

hehehe…lucu-lucu yah kejadian di atas. btw, lam kenal aja yah.

27 08 2009
sitinjak

horas ma tutu.podas alai marisi.

27 08 2009
Chandra Limbong

Horas…

hahaha…
aku no commet lah….
keknya lebih enak baca2 komen kalian semua…
karna emang gitulah faktanya….hehehe…
mauliate

28 08 2009
Sujarwo Tedjo

Sampurason……
sy baru pertama kali ke blog bapak ini, salam kenal ya….

Saya cmn mw ceritain satu cerita sputaran ttng Ramadhan yg saat sekarang ini emang bnyk yang lucu-lucunya. Dan ini memang bkn menghina kaum agama saya, tetapi cuman anekdot ajalah….

……. Kejadianny pas 3 hr kmrn di Banyuwangi…..
Biasanya sblm suara dr Toa mesjid dikumandangkan, pengurus mesjid yg udah agak tuaan dikit… mau mutarin bikin lagu dr kaset yg ada didkt Tape Toa itu. Entah krn msh ngantuk ato kesilapan lain, kaset yg dimasukkan dn diputar bkn kaset lagu-lagu Nasyid Padang Pasir spt biasanya tetapi kasetnya lagu2 Mbah Surip
Wah… dgn keras melalui Toa menara Mesjid itu, berkumandanglah lagunya pas sahur tuh spt begn … BANGUN LAGIiiii ….. TIDUR LAGIiii ….. BANGUN LAGIiiiiii …TIDUR LAGI …….. dst. Sementara pengurus mesjid tsb tdk sadar dn pergi keluar mesjid hendak ngambil wudhu.

Kami satu erwe…. geleng-geleng aja krn dengarin lagu tuh ampe abis …. dn menggelari pengurus tuh Mbah Surip yg lg toing

30 08 2009
Fietria

Waduh bikin huru hara yah kalian ini. Segitu besarnya ya kalian membenci muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasanya? Katanya kristen mengajarkan kasih, tapi kalau melihat komen2 kalian…
Kristen ternyata seperti domba berbulu serigala. Bilang saja kalian tu kepengen islam enggak sahur, biar enggak bisa puasa. Bilang saja kalau kalian pengen islam enggak ada. Kalau perlu bunuh saja saya.

30 08 2009
parhobass

jangan cengeng saudara Fietria….
berilah argumen2 yang bisa meningkatkan pengetahuan kita, soal agama biarlah itu urusan hatinurani masing-masing…

30 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Fietria

Kalau perlu bunuh saja saya

Hahahaha…..
sbnrnya lae kita Jephman ini yg ada-adanya…… , masak komentar spt siFietria gitu bisa masuk ke forum ini. Komentar yang berat dari pihak seberang yang sebenarnya kita tunggu dan kita beri pandangan, bukan komentar dari anak-anak SD spt si Fietria itu tuh. Atau sapala ngasih komentar yang ringan-ringan dn ada nilai humorisnya Maen-maen bunuh aja si Fietria nih…. , spt lagu Meggy M Z

31 08 2009
Fietria

Eh kalian enggak tahu kan? Sebenarnya ada tuh teman saya yang komentarnya lebih berat, tapi sengaja dihapus sama admin blog ini. Kenapa? Karena admin blog ini enggak bisa menjawab dan menyanggah komen dari teman saya itu.

Lihat saja blog teman saya disini:

http://feriadiisander.wordpress.com/

Saya tahu blog ini juga dari teman saya itu.

Kaum kristen kayak kalian tuh pengecut, hanya karena sirik dan dengki dengan Islam lalu menebar fitnah dan membuat huru hara.

Tujuan kalian apa sih? Paling-paling juga kalian dibayar gereja buat memurtadkan umat Islam lewat internet.

Heran saya. Agama kok dijual!!!!!!!!!

Gini saja dah kalau enggak suka dengan Islam bunuh saja saya. Gimana? Berani? Ntar saya kasi alamat rumah saya!!!!!

Bisanya cuma menghina lewat blog doang!!

Ngatai anak SD tapi yang ngomong enggak pernah dewasa dalam mensikapi agama lain!!!!

31 08 2009
rodrymikhael

saudara fietria,
baca dan cermati dulu kartun serta komen2 yg ada di blog ini
pada kalimat yang manakah, ada kami sebutkan bahwa kami ingin agama kamu ditiadakan??
yang dibahas di sini adalah cara beribadah, yang mengganggu orang lain, sementara bagi kami untuk beribadah (katakanlah untuk mendirikan gereja) susahnya minta ampun (karena kalian mati2an menghalangi)… itu karena kalian tidak memiliki toleransi terhadap agama lain (sekali lagi, cermati lagi kartun di atas)…jadi jangan katakan kami ingin supaya agama kalian ditiadakan… (lihatlah, kami bisa hidup rukun dengan saudara2 kami yg hindu-budha, karena ibadah mereka tidak mengganggu kami, dan mereka pun tidak mengganggu kami mendirikan rumah ibadah)…jadi sebelum ngomong, perhatikan dulu apa yang sudah kami bilang sebelumnya…jangan out of the topic ok?

lagipula kalau ingin menyerang seseorang, JANGAN MENYERANG PRIBADINYA tapi seranglah ajaran yang dianutnya, pemikiran2nya… dari kata2 kamu jelas sekali yang kamu serang itu kepribadian kami…kamu bilang kami orang batak keras kepala dll… padahal di sini kita bukan menyerang pribadi tapi menyerang pemikiran…jangan bodoh bung…kalau masih belum bisa berdiskusi lebih baik hengkang dari sini…kami tidak mengumpat kata2 kasar yg menyerang pribadi seseorang di sini, ok?

31 08 2009
jephman

@ Fitria
“Eh kalian enggak tahu kan? Sebenarnya ada tuh teman saya yang komentarnya lebih berat, tapi sengaja dihapus sama admin blog ini.”
>> Lebih berat apa lebih kasar?

“Karena admin blog ini enggak bisa menjawab dan menyanggah komen dari teman saya itu.”
>> Bisa sih, cuma percuma juga “memberikan mutiara kepada babi dan anjing”.😛

Salam!

31 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ fietria lagi fietria lagi ….

Kalau yang kita hadapin adalah anak SD, supaya nyambung kitapun jadi anak SD , kalau kau punya komentar yang mantap kitapun kasih keterangan yang mantap. Lagian ngapaen pula dimasukkan komentar yang tidak berbudi spt yang kau bilang itu, sopan dan santun maka akan kita layanin berdebat dengan sehat. jangankan dengan pihak dgn keyakinan berbeda sedangkan dengan pihak yang punya keyakinan yang samapun saya sering berdebat. Kau sendiri bilang tidak setuju dgn cara Nurdin Top melaksanakn ajaran agama walau seiman, demikian juga saya yang kurang setuju dgn teman-teman lain kalau mereka sudah terlampau keras masuk kewilayah sensitif perasaan kelian. Ok boru Banjar…. selamat menunaikan ibadah Puasa

31 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ fietria

Salam buat temanmu si Adi Isa itu ya, saya sudah membaca blognya dan maaf hampir seratus persen keyakinannya sangat salah dalam menilai Kitab Suci Alkitab dan Tuhan Yesus. Kalau ada pertanyaan dan rasa ingin tahunya sampaikan aja melalui komentarmu ke blog ini. ok

31 08 2009
borusibarani

@fitria,
he..he..Syukurlah kalau akhirnya anda tahu ada blog ini, welcome to batak comunity. tapi harus biasakan dengan sifat kami yang agak keras dan ceplas-ceplos tapi terarah dan sopan. ok?

Kaum kristen kayak kalian tuh pengecut, hanya karena sirik dan dengki dengan Islam lalu menebar fitnah dan membuat huru hara.
—> fakta di lapangan membuktikan yang suka membuat huru hara bukan orang kristen non. siapa yang sirik dan dengkinya paling banyak? kami atau anda? siapa yang mengatakan kami kafir hanya untuk menguatkan kebencian kaum kalian. sebenci-bencinya kami, tidak pernah kami diajarkan mengatakan seseorang kafir, karena itu adalah hak Tuhan.

Tujuan kalian apa sih? .
—> tujuan kami untuk menyalurkan perasaan kami, kalau perasaan di pendam nanti pikiran kemana-mana… yah lumayan lah bisa ketawa, senang, bersitegang. istilahnya untuk intermezzo…

Paling-paling juga kalian dibayar gereja buat memurtadkan umat Islam lewat internetHeran saya. Agama kok dijual!!!!!!!!!
–> Sekarang siapa yang suka fitnah? ketahuan khan, kamu suka menuduh tapi kamu sendiri yang memfitnah.. he..hee.
kok bisa mengatakan kami di bayar gereja? hayo gereja yang mana? mau donk kalau itu memang benar.. (nanti saya kasih no. rek saya)
–> Wah, baru tahu saya kalau umat Islam bisa di murtadkan lewat internet. Iklan kami yang bagus atau iman umat muslim yang lemah kalau hanya lewat internet bisa di murtadkan?. Agama siapa yang di jual, dan siapa pembelinya? he..he..

Gini saja dah kalau enggak suka dengan Islam bunuh saja saya. Gimana? Berani? Ntar saya kasi alamat rumah saya!!!!!
—> alamtnya di kasih ke noordin cs saja mbak, dia khan suka membunuh orang islam yang di anggap kafir juga. pasti dia senang sekali. atau mbak kalau mau mati, daftar saja jadi pengantinnya. Kami tidak di ajarkan untuk membunuh dan bunuh diri, kami di ajarkan untuk menghadapi kenyataan yang memang berat..

Bisanya cuma menghina lewat blog doang!!
–> coba mbak cek blog muslim yang lain yang menghina natal, paulus, yesus, alkitab yang di palsu dll. untung kami cuma lewat blog, umat muslim malah jelas-jelas secara nyata menghina kami dengan mewajibkan untuk pakai kerudung bahkan ada perdanya , kalau mau pangkat harus masuk islam, buat gereja di persulit, kalau hari raya Natal kalian di larang untuk di kash ucapan selamat, tidak boleh berteman dengan orang kristen. benarkan?

jadi, siapa yang tidak siap menghadapi kenyataan?

31 08 2009
jolmanaotodoahu

Bisanya cuma menghina lewat blog doang!!

Bagaimanapun, aku dapat pengalaman AHA dari pernyataan Fietria di atas. Kenapa pulak? Karena kita sibuk di online ini tetapi sebenarnya tidak membantu perjuangan keadilan yang kita inginkan.

Capek kali kita udah ditidakadili seperti sekarang ini. Mengapa kita tidak buat negara sendiri aja ya.

Halak kita bisa aman dari penjilbaban, bisa naik pangkat tanpa harus menjadi islam, tidak perlu mendengarkan suara TOA 5 kali sehari, dan lain-lainnya.

Beha do tahe amang dohot inang nami? Ba rap pak marpungu mahita sude mambahen negara ta sendiri.

Kadang aku berpikir ekstrim. Bagusnya memang Belanda tetap menjajah kita ya supaya kita tetap aman dengan ke-kristenan kita. Betul nggak.

Bayangin … bulan puasa, tetapi kita tersiksa.
Maka, Jangan NATO! Mari kita buat negara kita sendiri sehingga kita tidak lagi seperti sekarang.

31 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Borusibarani

Bertutur katalah kita dengan lemah lembut, jangan hambar, supaya kita tahu memberi jawab kepada setiap orang ( Kolose 4: 6 )

@ Jolmanaoto

Bukan begitu caranya lae dalam hidup berjuang sekaligus memperjuangkan imanmu. Keyakinan adalah hak pribadi seseorang kepada Tuhan yang dia percayai. Sedangkan bernegara adalah keyakinan Tuhan kepada kita yang diberikan karena kita mempercayaiNya.
Jangan kita terpecah belah karena karena keyakinan yang berbeda. Kita masing-masing pribadi dituntut memberi contoh teladan bagi yang belum pernah melihat kehidupan Kristus.

31 08 2009
rodrymikhael

@jolmanaoto
jgn sampai segitunya lah, kita gak sama dengan NII… kita bisa menerima perbedaan dan menjunjung tinggi nasionalisme

31 08 2009
Fietria

Puasa saja diributin. Makanya kalau mau bebas mendirikan gereja, pindah aja ke kaltim tempat tinggal saya. Coba baca disini http://fietria.wordpress.com/about/
Rumah saya dekat gereja katolik, saya enggak pusing tuh kayak kalian yang meributkan suara masjid. Biasa aja kaleee.
Lagian kapan saya melarang kalian mendirikan gereja? Mau bangun gereja sampai seribu juga saya enggak bakal melarang.
Apalagi urusan jabatan, jilbab dan lainnya itu enggak ada di kaltim. Hanya karena disana kalian didiskriminasikan bukan berarti semua daerah sama.
Disangka admin blog ini feriadiisander sangpenghujat. Padahal keluarga ayahnya tuh kristen, setelah beberapa tahun menikah dengan ibunya feriadiisander maka ayahnya jadi mualaf. Saya dan feriadiisander enggak pernah mendiskriminasikan agama kristen atau lainnya. Tapi kalau kami diserang duluan, kami memang tidak segan untuk membalas.

31 08 2009
jolmanaotodoahu

@ rodrymikhael

Kalok aku memang agak serius menanggapi kemerdekaan negara batak. Coba dipelajari lagi sila pertama pancasila. Macamnya nggak cocok kali sama aku. Masak kita disuruh mengamininya. Cam nggak cocokkan?

31 08 2009
Fietria

@jolmanaotodoahu
Kalau enggak puas dengan pancasila sila ke satu diganti saja dengan :
Ketuhanan Yesus Yang Maha Esa.
Dikira cuma kalian aja yang pengen merdeka. Kalau kaltim merdeka, saya juga mau. Tapi pemerintah RI enggak mungkin mau melepaskan kaltim karena kaltim kaya dengan batu bara, emas, intan, minyak bumi, hasil hutan dst. Itulah sebabnya malaysia menjadi negara maju. Kalau timor leste dilepaskan karena tidak ada hasil sumber daya alamnya. Tinggal nunggu aja kaltim dieksploitasi SDA nya sampai habis, baru deh merdeka. Saya pun terkadang sedih kenapa hasil bumi kaltim lebih banyak dinikmati oleh orang jawa, coba lihat daerah perbatasan kalimantan dengan malaysia. Daerah tsb sangat terisolir sehingga banyak orang Indonesia yang pindah kewarganegaraan menjadi Malaysia. Kalau orang Indonesia dan budayanya diambil, baru deh pemerintah kayak kebakaran jenggot. Kalian orang batak selalu merasa didiskriminasikan, padahal masih banyak yang juga didiskriminasikan. Jangan lihat diri sendiri, tapi lihat juga orang lain yang nasibnya lebih apes ketimbang kalian.

1 09 2009
jephman

@ Fietria
Anda komentarnya nggak jelas, marah-marah kesana kemari tanpa logika dan dasar argumen.
Dari komentar diatas anda menyarankan kami mengganti Sila Pertama Pancasila? Buat apa? Tanpa kata “Yesus” pun Tuhan kita memang Esa.
Lalu anda menuduh kami mau merdeka? Tidak tuh. Sebagian kecil mungkin punya ide seperti Anda yang mau merdeka itu, tapi kebanyakan tidak tuh.
Lantas nyerocos lagi kayak anak sekolah ttg SDA dll, lantas MEMANG CUMA KALTIM YANG BEGITU???

Cape deeehh

1 09 2009
jephman

@ Fitria
Bagus kalau kamu begitu. Yang lain? Di daerah lain?🙂

1 09 2009
borusibarani

@sihotang
mauliate ito, diingatkan. tapi sebenarnya saya nggak marah, sudah segitunya lembutku. makanya saya jawabnya pun sambil senyum-senyum..

@fietria
Rumah saya dekat gereja katolik, saya enggak pusing tuh kayak kalian yang meributkan suara masjid. Biasa aja kaleee.
–> Karena gereja naruh speakernya di dalam, bukan diarahkan keluar non. jd orang yang tinggal di samping gereja pun tdk terganggu.

Lagian kapan saya melarang kalian mendirikan gereja?
–> kapan kami mengajukan ijin mendirikan gereja ke anda ?

Mau bangun gereja sampai seribu juga saya enggak bakal melarang.
–> pastilah nggak melarang, karena mbak fietria bukan pengambil keputusan/ bukan yang berwenang. coba sekali-kali mengajukan ijin gereja ke pihak yg berwenang.

Apalagi urusan jabatan, jilbab dan lainnya itu enggak ada di kaltim. Hanya karena disana kalian didiskriminasikan bukan berarti semua daerah sama.
–> syukurlah kalau benar di sana tdk ada. Tapi cobalah sekali-kali anda browsing tentang penutupan gereja dll. karena anda sangat familiar dengan internet tentunya tidak ketinggalan informasi.
kalau anda masuk ke sistem birokrasi di daerah yg mayoritas muslim, maka akan tahu kenyataan yg sebenarnya tentang pangkat, jilbab dsb. saya sudah buktikan itu di jawa dan sumatera dan sebagian sulawesi terutama untuk pegawai negeri dan TNI.

Saya sangat menjunjung toleransi, bahkan di gereja kami membuat spanduk ucapan selamat berpuasa, dan selamat idhul fitri nantinya. coba nanti kita lihat pada waktu natal, apakah ada ucapan yg sama dari masjid.

Keluarga dari bapak saya semuanya muslim, setiap lebaran/idul fitri kami selalu pergi ke rumah mereka satu persatu dan menginap. (sampai sekarang)
tapi apa yg terjadi waktu natal?, jangankan berkunjung kerumah kami, sekedar untuk menelpon dan mengucapkan selamat natal pun bagi mereka adalah haram. dan kami terima itu dengan rasa maklum, karena memang begitulah ajaran mereka.
Semoga tidak semuanya seperti itu.
syallom,

1 09 2009
Garfield

@ Fietria

Komentar Si Fietria ini mirip kayak teman kita dulu si Uthafreak, Filar Biru, dkk.
Cirikhasnya oot mania.

Kartun atau karikatur di sini adalah media untuk mengekspresikan perasaan, mewakili kaum minoritas khususnya Batak Kristen. Coba lebih cerdas dan bijak membacanya. Anggap saja sebagai media dialog yg konstruktif. Saya pikir kartun2nya masih dalam batas-batas dan menjujung etika toleransi beragama. Beri pandangan dan argumentasi yg bernas terhadap kartun2 yg bernada kritik terhadap fenomena yg digambar dlm kartun itu. Supaya kita saling memahami.

Saya pribadi juga merasakan. Persis dibelakang rumah saya ada mesjid (milik orang kampung belakang rumah), tidak sampai 100 meter juga ada mesjid kompleks. Tiap hari kita sering “terusik”. Apalagi saya punya bayi dan batita yg kadang sering terbangun. Kalau hanya azan saya kira kita memaklumi, tetapi suara mengaji anak-anak dan remaja dan kaset lagu-lagu qasidahnya mungkin perlu dikecilkan volumenya, biar tdk mengganggu lingkungan perumahan (yg mayoritas justru non muslim).

Kira-kira begitu. Untuk situs yg anda kelola. Saya sampaikan keprihatinan saya, kami tidak mengenal balas membalas. Tuhan kami tidak perlu dibela. Silakan hina Dia. Jangankan dihina, disalib pun dia rela. Buat apa membalas komentar di situs seperti itu? Agama adalah pilihan. Lebih baik anda pelajari baik2 agama anda. SALAM DAMAI.

1 09 2009
tanobato

Ini Romadhon, (katanya) bulan penuh hikmah. Berpuasa bukan hanya untuk urusan makan dan minum (dan syahwat …), tapi juga harus puasa terhadap perbuatan musyrik, dengki, dan jahil.

Bersahabat tentulah lebih nikmat daripada berbuat jahat yang upahnya tentu saja laknat …

1 09 2009
Fietria

Oh jadi kalau non kristen adalah babi dan anjing ya?

Okelah… salam saya si anjing dan si babi.

1 09 2009
Fietria

Lah dari beberapa komen yang saya baca kan kalian suku batak selalu merasa terdiskriminasi, dan pengen merdeka.
Coba saja baca komen jolmanaotodoahu. Makanya saya bilang kalau tak puas ganti saja Ketuhanan Yesus yang Maha Esa.

Saya memang anak sekolah, lalu kenapa? Memangnya salah? Apa saya harus berhenti sekolah? Komen orang bodoh seperti saya pasti gampang masuk disini, coba kalau saya komen yang mematikan seperti adi isa pasti nanti diblokir.

1 09 2009
Fietria

Apa hubungannya speker di dalam dengan diluar? Biar mereka pasang speker sampai sepuluh juga saya enggk keberatan.

Kalian juga berkoar-koar ngatai saya melarang kalian mendirikan gereja, coba baca komen rodrymichael katanya saya menghalangi. Memang kenyataan saya tak pernah menghalangi kok.

Kejadian masalah pangkat dan jilbab kan terjadi di sumatera, jawa dan sulawesi kenapa saya yang disalahkan? Saya kan dari kaltim, makanya saya bilang kalau merasa terdiskriminasi pindah saja ke kaltim. disini aman dan damai.

Masa SMA saya sering kok diundang teman saya yang Kristen untuk menghadiri acara Ibadah mereka. Tapi pendetanya enggak tahu kalau saya muslim😆
Kalau dibilang semua keluarga muslim anda tidak mau datang berkunjung pada saat natal, ya jangan salahkan saya dong. Itu kan masalah anda, lebih baik selesaikan saja sendiri.

Saya juga pernah mengucapkan selamt natal, enggak semua muslim tuh seperti yang anda pikirin. Teman saya muslim yang rumahnya dekat gereja protestan pernah masuk ke dalam gereja tersebut dan berdoa disitu. Saya juga pernah bantu teman saya yang protestan mengerjakan PR agamanya.

1 09 2009
Fietria

Filar Biru teman saya juga tuh.

Kalau dibilang oot mania, ya terserah lah. Saya hanya menjawab tudingan kalian yang mengatakan islam begini begitu. Padahal sumbernya dari situs yang hanya berupaya menjelekkan Islam. Bukan situs yang benar-benar dan sungguh-sungguh menjelaskan Islam sebenarnya. Cobalah main ke blog muslim yang isinya menjawab tudingan dan fitnah terhadap nabi Muhammad.

1 09 2009
jolmanaotodoahu

Mbak, memang kayaknya akan lebih pas bila di sila pertama ada tambahan kata “… atau Ketuhanan Yesus yang Maha Esa”

Kalok gitu kan jadi mantab

1 09 2009
Garfield

>>>Kalau dibilang oot mania, ya terserah lah. >>>
Coba kalau berdiskusi lihat konteksnya, topiknya…fokus ke sana dulu, jgn oot kesana sini.

>>Saya hanya menjawab tudingan kalian yang mengatakan islam begini begitu. Padahal sumbernya dari situs yang hanya berupaya menjelekkan Islam.>>

Tudingan yg mana, situs yang mana maksudnya? to the point saja…!

>>>Bukan situs yang benar-benar dan sungguh-sungguh menjelaskan Islam sebenarnya. Cobalah main ke blog muslim yang isinya menjawab tudingan dan fitnah terhadap nabi Muhammad>>>

Memang beda pola pikir muslimin dan muslimat dengan kami. Saya pribadi tidak tertarik main-main ke blog muslim untuk membandingkan sana-sini antara kristen dan islam, karena kitabnya juga beda. Untk apa? Buang-buang waktu saja.

1 09 2009
Fietria

@garfield
Malas main ke blog muslim tapi kalau ada blog yang isinya menjelekkan dan memfitnah muslim pasti kalian kegirangan. Sudah tahu atau pura-pura tak tahu situs faithfreedom. Apalagi yang dibicarakan nokia masalah perang melulu. Kalau itu benar pasti ada catatan sejarahnya. Seperti naskah kuno, tugu, piagam, surat atau apalah namanya. Coba pikir apa Islam masuk di indonesia lewat perang? Kalau islam enggak masuk di Indonesia pasti sampai sekarang keluarga saya masih beragama hindu. Karena hindu agama asli suku saya sebelum islam datang. Kalau komen saya nampak bodoh haraplah dimaklumi karena bagi jephman non kristen adalah babi dan anjing.

1 09 2009
Fery

Fietria sudah bodoh sok tahu pula.

Pernah dengar kerajaan Majapahit dan Mataram? Majapahit itu Hindu, Mataram itu Islam pernah dengar perang diantara keduanya gak? Tahu ada raja yg dibunuh menantunya gak gara2 agama? Cari tahu dong. Jaangan cuma tahu dari penulis yg menyanjung2 Islam doang.

Anjing dan babi cuma buat orang2 macam kamu yg penuh caci maki dan fitnah, muslim yg sopan dan baik2 itu baru orang namanya.

1 09 2009
Robinson Agus Sihotang

@ For All

Baiklah diskusi kita ini kita akhirin sampai disini. Bukannya semakin dewasa semua teman-teman dalam menyikapin pertanyaan-pertanyaan dan perdebatan dari teman yang berbeda keyakinan lainnya. Kita sampaikanlah kebenaran itu tanpa didasarkan ingin membela keyakinan kita, sebab kita hidup hanya ingin memuliakan Tuhan ALLAH.

@ Fietria, Filar Biru, Adi Isa dll

Kami sangat mengasihi kelian seperti kami mengasihi diri kami sendiri. Ada yang kurang lebih dari setiap pendapat teman mohon maaf dan tetap kita saling mengasihi.
Salam

1 09 2009
Fietria

Saya bodoh! Saya babi dan saya anjing! Silahkan makan saya.

1 09 2009
Filar Biru

@Tuan Putri

hehehe

jangan marah-marah gitu Tuan Putri…sabar aja karena orang yang sabar disayangi Gusti Allah.

All Nasrani
kepada kaum nasrani kalau anda ingin mengupas tentang permasalahan agama anda silahkan tidak ada yang melarang mudah-mudahan dengan mencari dan mencari anda semua mudah-mudahan mendapat hidaya dari Allah.

Kalau anda memusuhi nabi kami, anda semua terlambat sebab sudah banyak orang-orang yang terdahulu memusuhi beliau yang menganggap beliau gila.

Bukankah Allah memilih beliau menjadi nabi dan rasul, kalau saya ingin bertanya apa alasan anda semua tidak mengakui beliau sebagai rasul penutup segala nabi dan rasul?

1 09 2009
Indra

Pas dapothu blog on, las rohangku mangida. Adong si berengon pas lagi suntuk. lucu jala menghona i sipata. Alai na parpudi on, songon na lam mago huida las ni roha mangida blog on. jala hansit roha mangida hita sampe ‘menghakimi’ halak. Molo tung pe halaki songoni, ba unang nian sampe songoni ate. Dang si bolis patalu si bolis.
Merasa terbeban ahu di komentar ni donganta si Fietria, alana didia do holong na sai tadok adong di hakristen on i? Molo sai tong do mamburai hita. Didia do tabaen hata na mandok lean na hambirang molo dung na siamun?
Naeng tangis iba mangida hamu sampe manghatai songoni. Memang sipata olo mohop roha alani angka na binereng dohot na binaen ni halak. Alai ingkon tong do daba kontrol diri niba. Unang sampe songoni bah. Maila hita halak Batak tarlumobi ma halak Kristen hita ninta.

@Fietria: maaf kalo sudah sampai menyinggung. Jika pun demikian bukan berarti kami tak mau bicara, hanya saja kami tak pernah didengar itu aja.
Kalo soal kebebasan beragama di Indonesia memang sudah mulai terkikis, atau mungkin hilang di beberapa tempat. Berharap saja kalo orang-orang yang berpikiran aneh dan ekstrim tak bertindak aneh.😀

Berharap moderator memposting comment ini.

Mauliate

Kepala boleh panas, tapi hati tetap dingin.
Andar do las ni roha molo marsagi ateh.

1 09 2009
Fietria

@indra
Saya ini dari keluarga baik-baik, kalau Islam sejahat itu tak mungkin keluarga saya dan semua orang yang sesuku dengan saya memilih Islam. Justru kebanyakan di Indonesia, orang masuk Islam karena dalam Islam tidak mengenal kasta. Semua orang derajatnya sama di mata Allah, sedangkan bagi agama kalian saya hanyalah babi dan anjing. Hanya karena kalian merasa terdiskriminasi, bukankah seharusnya kalian teriak pada orang yang mendiskriminasikan kalian bukan pada saya yang jelas-jelas berada di kaltim. Coba lihat di berita televisi dan koran, apa ada perang agama atau pelarangan membangun gereja. Kalau kalian menuduh saya telah melakukan tindak diskriminasi, sebenarnya kalian salah orang. Ini tak lain hanya tindakan pengecut karena tak berani melawan A maka melawan saya. Apalagi saya adalah perempuan.

2 09 2009
onanon

@Filar biru dkk
ketahui lah bahwa tuhan dan allah yang di beritakan kedua agama ini(kristen dan islam) berbeda
kalau sudah memahami ini maka umat manusia gak perlu berdebat

2 09 2009
Garfield

@ Ferry dan All
“Saudara-saudaraku yang terkasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah” (1Yoh 4:7) Kehidupan kita adalah kesaksian riil. Tampakkan kasih Allah dalam perilaku. Tidak masalah jika kita hidup dlm masyarakat beda suku, bahasa, budaya & status sosial. Mari kita tunjukkan kehangatan persekutuan & ketulusan utk saling peduli.

2 09 2009
tanobato

Ini Romadhon, (katanya) bulan penuh hikmah. Berpuasa bukan hanya untuk urusan makan dan minum (dan syahwat …), tapi juga harus puasa terhadap perbuatan musyrik, dengki, dan jahil.

Bersahabat tentulah lebih nikmat daripada berbuat jahat yang upahnya tentu saja laknat …

Hudok pe nian …

2 09 2009
Garfield

Begini Bu,

Bagi saya pribadi, iman saya terhadap Kristus terus bertumbuh dengan cara menggali, mengkaji, merenungkan segala firmannya yang terdapat dalam Alkitab dan juga referensi bacaan lainnya. Saya selalu merasa antusias untuk membacanya, karena saya merasakan sendiri melalui makanan rohani tsb, hidup saya semakin diubahkan dan juga saya semakin dikuatkan dengan pengharapan yang penuh akan kasih dan keselamatan.

Nah, saya dan banyak org Kristen lainnya saya kira tidak merasa iman semakin bertumbuh dengan cara menbandingkan dengan agama islam. Sama sekali tidak relevan. Bagi saya kebenaran itu sudah final. Tidak perlu lagi mencari-cari perbandingan misalnya dengan Alquran, Weda atau Tripitaka.

Saya tidak girang dengan adanya faithfreedoom, saya malah sedih membaca caci maki di situ, dan ketahuilah pengelola faithfreedom bukan kaum kristiani, tetapi kaum atheist. Dan, saya yakin kristen yg benar2 pengikut Kristus juga pasti tidak setuju jika perbuatan faithfreedoom yg menyakiti perasaan umat muslim tsb dilakukan.

Mengenai babi dan anjing itu hanya metafor dari saudara Jephman. Tuhan Yesus sendiri menyatakan metafor seperti ini:” tidak baik memberi makan dari meja makan kepada anjing”, pada saat perempuan Samaria hendak meminta tolong kepada Dia. Ini pernyataan yg kelihatannya keras, tetapi ada 2 maksudnya. Pertama menguji iman si perempuan dan yg kedua menyatakan bahwa orang -orang yang yg tidak menerima keselamatan dari Yesus tidak lebih baik dari anjing. Tetapi si perempuan tetap teguh beriman dengan menyatakan anjing masih boleh diberi remah-remah makanan dari tuannya. Dia lulus imannya. Dan Tuhan Yesus bukan hanya menolong tetapi memberi perempuan itu keselamatan dan hidup yang kekal.

Soal Islam masuk dengan damai di Indonesia, sejarah menyatakan seperti itu. Kita setuju. Tidak ada yang membantahnya. Kristen juga masuk dengan damai melalui missionaris, bukan melalui kompeni Belanda.

Kira-kira begitu penjelasannya. Kurang lebihnya saya mohon maaf jika ada kata2 yg menyinggung. SALAM DAMAI.

2 09 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Fietria

duh si butet ini….. dah mau nangis dia tuh ??……. dah ya … ya ….
jangan bersedih gitu dong ……. cup cup cup ah …….
nang ning nang ning nong …….

@ For All

Sudahlah , mari kita saling berangkulan.

2 09 2009
supini sofia siahaan

sudahlahhhh..mari kita saling mendoakan dan tetap menjalankan FIRMANNYA..GOD bless you all

4 09 2009
Indra

Saya tak ingin menghakimi, karena saya tak mengenal Fietria. Jika pun mengenal saya tak akan melakukannya. Karena itu kalo memang Fietria dari keluarga baik-baik, bersyukur dan tetaplah menjadi baik. Memeluk agama itu kebebasan kita semua, jadi tak perlu risau.
Sepertinya Fietria sudah terbawa emosi sehingga komentarnya begini. Mari bersikap tenang dalam menanggapi supaya tidak ada yang merasa tersakiti. Berpendapat itu tidak mengenal ras, gender, atau apalah sejauh semua pendapat disampaikan dalam koridor yang benar.
Anda adalah manusia, berharga dan punya daya untuk berharga.😀

Tidak semua yang terlihat itu seperti apa yang terjadi. Tidak semua juga hal yang terjadi itu seperti apa yang terlihat.

4 09 2009
parhobass

Fetria orang Kaltim toh?
di Melak yah?

hmmm Kaltim memang tempat yang bagus… bersih…aman…
saya sudah tidak terhitung ke Kaltim, tetapi paling ke Balikpapan, Samarinda, Bontang, Tarakan bahkan Bunyu…,
ya Kalimantan memang cenderung memiliki toleransi yang bagus, (Hanya palangkaraya sekitarnya yang saya belum pernah injak, jadi ngga tau juga kabarnya di sana)
tetapi….. banyak porstitusi terselubung saya kira…
dan kejahatan2 manusia normal yang lain… itu lumrah…

Kaltim emang top….
semoga para pendatang di Kaltim bisa membawa diri ….

maksud saya adalah… agama itu bagus,mau dimanapun, mau memeluk apapun, yang menjadi point utama adalah… manusianya yang “tanda tanya besar”

5 09 2009
jakpurut

@supini,

tentunya menjalankan Firman nya di dalam ” Kebenaran ”🙂

6 09 2009
Lionheart

Angka apparangku, tulang, dohot amangboru, terutama Bang Jephman…
Unang ipaloja hamu dirimu mangaladeni si Fietria on…

Saya pernah baca di Alkitab, janganlah engkau berperkara dengan orang bebal, karena setelah engkau merendahkan dirimu dengan mengikuti kebebalannya, dia akan menyerangmu dengan caranya itu…

Semua orang yang melihat posting-nya, pasti bisa melihat alur pikirannya yang gak jelas, Tapi kalau kita bilang begitu, dia bilang dia di-zholimi dan dikenai STIGMA…

Horas….!!!

8 09 2009
alex

hahaha …
nga be i tulang …

intinya kasih nya !!!

sudahlah jangan dibahas lagi …
Fietria mungkin punya pemikiran lain terhadap agama yang beda dengan yang dianutnya … kalau memang agama kamu yang benar ya monggo silahkan …tapi jangan jadi menghujat atau mengjudge agama lain … perlihatkan lah kasih mu [kalau ada] –> pasti ada kan … 🙂

tu sude angka tulang .., ai boha ma dang diattusi halaki do Debata i, jadi songoni ma lapatanna ..

horas ma sude di hamu angka pomparan ni raja.

10 09 2009
luat nainggolan

aduh.. aduh…
batak itu ga identik dengan kristen …

orang mandailing mayoritas muslim tetap bangga dengan identitas batak mereka di perantauan…

ngapain pula orang kalimantan tu masuk blog ini..?
karo,toba,angkola,mandailing,pak-pak-dairi….

mau kristen,islam,parmalim,sipele begu…

tano batak uber alles..

12 09 2009
Serigala

Batak identik dengan Kristen
kalau orang batak sudah tidak kristen, dia akan menjauhi keluarganya yg kristen dan adat istiadatnya.. jadi dia do maksudmu batak tidak identik dengan kristen?

12 09 2009
Vivaldi Sianipar

Mbak Fiet jgn nangis dong…mereka ini memang galak-galak tapi aslinya baik loh..

19 09 2009
Lingga

hahaha… lucu banget, emang di batak banyak anjing ya? Padahal orang2 batak kristen suka makan anjing, kok nggak habis2 ya? Hahaha…

19 09 2009
lovepassword

Mohon Maaf Lahir dan Batin semuanya.

Saya tidak tahu kalian libur atau nggak, tetapi kalo lagi liburan yah selamat menikmati liburan yah? Semoga sehat selalu selamat di perjalanan.

SALAM
GBU

19 09 2009
onanon

@ lovepassword ,linnga dan kawan kawan
sambil liburan dan lebaran mari dijawab yang ini:http://mareda.wordpress.com/2009/01/17/haram-harum/
babat terus jangan sampai ada yang nganggur

22 09 2009
Vella

@luat nainggolan
apakah orang kalimantan tidak berhak masuk ke blog ini? Kalau begitu pantas saja si Fietria tidak muncul lagi. Saya juga bukan orang batak dan sepertinya sayapun juga tak diterima di blog ini. Terima kasih atas kesopanan anda.

2 10 2009
gabe15

Menurut saya blog ini terbuka bagi siapa aja, tidak ada ‘syarat dan ketentuan berlaku’, setujukah semuanya??

4 10 2009
batjoe

siiiip ……..

4 10 2009
batjoe

sabar bu……

10 11 2009
joy hasibuan

angka apanya itu poang…???????

dame na sumurung nasian Debata mangaramoti hita saluhutna….

11 12 2009
dtoe pakpahan

@serigala :
omaaaak..
batak identik dengan kristen ko blang..?
yg hebat la ko..
aku org batak tp aku ga kristen..

jgn ko menjudge satu suku identik dengan satu agama lae..

buat admin..
tolong kli d tampilin..
mauliate..

26 01 2010
adino fatah

suku itu indah tapi orang babi!!!

7 02 2010
Yori VT

admin nih yang mancing2.. lempar batu sembunyi tangan (bahasa sopannya)/
banci (bahasa kasarnya)

saran nih.. klo gak mau keganggu pindah rumah aja.. gitu aja kok repot.. sampe2 musti bikin kartun buat nyindir.. nyindir?? ah itu kan kerjaan banci.. hehe..

tetanggaku yang kristen juga kebaktian tiap minggunya.. rumahnya digilir..
gak cuma satu bulan bang!! tapi tiap tahunnya!!.. klo ditanya suaranya gimana… jangan ditannya..
tapi gak pernah aku permasalahkan itu.. toh gak mungkin karna egoku pribadi, kusuruh mereka diam..

tapi makasi lah karna ada gambar kartun abang ini makanya aku nyadari setidak aku lebih mulia darimu..

jadi boss tutup aja lah blogmu ni.. gak ada positifnya.. yang ada cacimaki

aq tetap pendirian!!

agamaku bagiku..

agamamu bagimu..

aq gak ganggu agamamu..
dan jangan kau ganggu agamaku..

9 02 2010
jephman

“aq gak ganggu agamamu..
dan jangan kau ganggu agamaku..”

>> yg bakar gereja siapa?😛

5 03 2010
Yori VT

aq ngomong samamu bos.. sama yang bikin kartun!!
aq bukan yang bakar gereja.. jadi jangan tanya ma aq..

5 03 2010
Fery

aq bukan yang bakar gereja.. jadi jangan tanya ma aq.. <– jadi ini bukan lempar batu sembunyi tangan ya?

agamamu ya agamamu, agamaku ya agamaku gak bakalan ku ganggu kok

masalahny yg ganggu agama lain sopo? yg bakar gereja sape?

5 03 2010
lovepassword

ya kau tanyakan saja sama polisi …

7 03 2010
mr. sectiocadaveris

tetanggaku yang kristen juga kebaktian tiap minggunya.. rumahnya digilir..
gak cuma satu bulan bang!! tapi tiap tahunnya!!.. klo ditanya suaranya gimana… jangan ditannya..
>>>saya malah lima kali sehari diganggu sama towa nyaring brisik, gak cuma satu towa, tapi dikepung tiga sekaligus…lima kali sehari lho! kali 365 hari setahun! belum lagi bulan puwasa! belum lagi kalau towanya bunyi di jam-jam ekstrim: jam 5 pagi dan jam 4 sore (waktunya orang istirahat!). lama2 gendang telinga bisa sobek.
jadi jgn ngomel kalau dengar kebaktian yang cuma seminggu sekali, digilir lagi!

aq bukan yang bakar gereja.. jadi jangan tanya ma aq..
>>>baguslah kalau kamu ga bakar gereja. anggap aja komen2 sama postingan di atas buat saudara2 seiman dan seperjuanganmu yang mbakar gereja.

8 03 2010
Fitri

@Yori VT
Sudahlah..hati mereka sudah beku karena Paulus. Mereka sudah nggak bisa melihat siapa yang salah dan benar. Pokoknya asal ada muslim yang bakar gereja maka semua muslim yang tak terlibat juga kena getahnya, begitu mau mereka.
Mendingan main ke blog ini aja http://jephman2u.wordpress.com/
Kartunnya lebih kocak daripada blog ini.😀

8 03 2010
Fery

yang gak beku ya seperti bu Fitri ini. Ngakunya bisa lihat siapa yg salah siapa yang benar, postingan diblognya jelas gak mencerminkan mulutnya. hehehehe lihat aja blog barunya itu, isinya benar-benar tidak menghujat orang dan bukan fitnah. Lebih kocak lagi, gak membakar gereja sih…tapi….ya gitu deh😛

8 03 2010
Fitri

Yang mana blog baruku? Blog jephman2u aku tau dari komentar di blog chodet22.wordpress.com. Tanya tuh sama @hh, kalau tak percaya.

Tapi kalau hati kalian sudah dirasuki Paulus, yang haram pun bisa jadi halal. Pake acara memata-matai FB orang segala.👿

8 03 2010
Fery

Iya deh, kirain itu blog baru ibu Fitri. Saya gak mata2in FB orang kok. Masa yg katanya blogger snior gak tahu cari identitas orang?🙂

Tapi kalau ibu memang baik, gak bakalan deh banyak tanggapan negatif sama ibu. Lihat saja postingan ibu diblognya, apa mencerminkan agama damai?

apa blog yg diiklankan diatas itu blog yg baik? kalo ibu memang baik, buat apa diiklankan disini? buat bang Jephman tahu? kalau b’Jephman tahu nama dihina begitu apa gak kepikiran sama ibu Fitiri yg terhormat, ibu Fitiri sama saja dengan sengaja ‘menumpahkan bensin ke api yg menyala’?

coba deh mikir dulu sebentar…kalo udah pikirkan kata2 ibu yang ini : “yang haram pun bisa jadi halal”.

8 03 2010
Fitri

Saya begini karena kalian begitu. Kalian berpikiran negatif pada saya dan agama saya maka saya juga berpikiran negatif pada kalian dan agama kalian.

Saya menulis kejelekan agama kalian karena kalian lebih dulu memulai. Mata ganti mata, gigi ganti, itu yang saya lakukan.

Biarpun saya nggak nulis agama lain, orang-orang juga pasti mengirim komentar SARA di blog saya. Jadi saya sediakan room khusus DEBAT/DIALOG AGAMA. Itu hanya fasilitas biar pengunjung yang tak mau terlibat tidak terganggu.

Kalau saya sudah anggap kalian tak punya hati, jangan salahkan saya. Karena saya sudah lihat itu dari kalian yang memfitnah muslim tak terlibat pembakaran gereja.

8 03 2010
Fery

halah…. jangan ke GRan gitu dong bu Fitri😛 banyak muslim disini yang ditanggapi tidak senegatif bu Fitri, krn mereka ngobrolnya nyambung, dan gak punya blog yg sengaja memposting kejelekan agama lain untuk cari popularitas. beda dgn blog bang Jephman ini, yg memang menyajikan realitas ketidaktoleranan penganut agama tertentu. ini diposting karena ada kejadian perusakan gereja, bukan karena tidak ada sebab lantas diposting. Kalau ibu minta mata ganti mata, itu memang ibu hanya meneruskan kejahatan dibalas dgn kejahatan

kalau ibu maksudnya baik, ibu bakal memposting hal-hal untuk menyelesaikan masalah tsb. bukan malah bikin keruh suasana. Ambil contoh misalnya, ibu osting mengapa terjadi penolakan pembangunan gereja dari sisi ibu sendiri, kemukakan alasannya & kalau bisa dgn usulan penyelesaian masalah supaya hal itu tidak terulang lagi misalnya

bukannya malah posting gambar Yesus sedang mereokoklah, atau blog yg menjelek2an bang Jephmanlah, atau macam preman ngajak ngadu debat agama gitu hehehehe😛

apa dgn begitu masalah selesai atau cuma cari balas dendam alias mata ganti mata?

Kalau ibu Fitri tidak mau disalahkan, cobalah dahulu memikirkan kenapa orang2 menyalahkan ibu. orang bilang introspeksi, kenapa, apa masalahnya

disini tidak ada yg memfitnah ibu membakar gereja. Kalau muslim yang membakar gereja di Malaysia sana itu fakta. Muslim yg mengobrak abrik gereja di Bekasi itu fakta. atau muslim dan ormas menolak gereja di berbagai daerah, itu fakta.

Kenapa ibu merasa tertuduh ikut membakar padahal gak ada yg bilang begitu disini? ini aneh dan gak nyambung :p merasa tertuduh padahal gak ada yg nuduh begitu

sudah begitu ibu malah memposting di blog ibu hal2 yg justru semakin memperkuat kearah image ketidakdamaian yg sudah terbentuk disini. inikan bodoh namanya, menyiram bensin ke api yg sedang menyala

kalau ibu pintar, postinglah hal2 postitif, misalnya mengajak muslim menjaga rumah ibadah non muslim kalau hal itu memang ajaran islam. ini kok malah posting pastor bejad, foto Yesus merokok, Batak keturunan yahudi lah dll

atau itu memang keinginan ibu, supaya ketidakdamaian terjadi?

kalau begitu memang kloplah dgn semboyan ibu : Mata ganti mata, gigi ganti,

8 03 2010
Fitri

Yang saya liat muslim komen baik-baik di bilang lipservice. Apa-apaan itu?!
Makanya saya pikir lebih baik orang-orang seperti kalian juga di balas dengan cara yang sama! Yang saya tulis juga fakta! Pastur memperkosa, pakai jilbab dilarang dan lainnya itu juga FAKTA!
Jangan mau enaknya saja,! Pengen menyerang tapi tak mau diserang!
Dasar pengikut Paulus! Yang haram pun saja juga di halalkan.👿

8 03 2010
Fitri

Yori VT saja kalian tuduh lempar batu sembunyi tangan padahal bukan dia yang bakar gereja! Sungguh kristen agama yang penuh kasih!

8 03 2010
Fery

Pastur memperkosa kan bukan karena disuruh alkitab. Begitu juga dgn jilbab, siapa yg melarang? Apa yg pakai kalung salib dilarang juga apa? coba cek dulu bu Fitri. Beda dgn Muhamad yg memang diperbolehkan Awloh untuk berpoligami bahkan anak kecil pun disikat.

Saya gak tahu siapa yg bilang ibu Fitri dan Yori diatas yg bilang kalian bakar gereja. Bisa ditunjukan siapa yg bilang? kalau tidak ada, ibu sudah gak nyambung lagi nih HEHEHE

saya dibilang Yori lempar batu krn dia menolak bhw agamanya gak ganggu agamaku. Nah ditanya bang jephman : Yang bakar gereja siapa? Jelas bukan bu Fitri dan Yori dong, tapi yang bilang“aq gak ganggu agamamu..dan jangan kau ganggu agamaku..” siapa?
Nah YANG GANGGU AGAMA YORI DAN BU FITRI SIAPA?????

yg bakar gereja siapa?
Ada ga yg bakar masjid?
Yang nutup gereja siapa?
ada gak yg nutup masjid?
Yang nolak mendirikan gereja siapa?
ada gak yg menoplak pembangunan masjid?

Yang suka nyerang siapa? ada gak yang nyerang balik???

9 03 2010
jephman

“Pengen menyerang tapi tak mau diserang!”

Saya sering mendapat pernyataan ibu Fitri ini. Bisa dijelaskan bu Fitri siapa yang menyerang dan dimana tak mau diserangnya?

9 03 2010
Sujarwo Tedjo

@ Fitri

Eh perempuan bocor ….
Sampeyan mending ke blogmu itu ajaah ya!!
Mau tak sumpahin jadi kuntilanak Melak ?? Tak semprul mulutmu itu tau rasa sampeyan yah @>#” *>^<
Ada-ada aja deh, gbr avatarmu itu manis tapi mulutmu kog ceriwis ?

9 03 2010
borusibarani

Wah.. lebih canggih lagi umpatannya ya mbak.
sudah belajar umpatan baru dari muslimin yang lain ya???

ckckck inilah yang saya heran.. sangat heran dengan kaum muslim
Kalu kita memang pengikut paulus kenapa?,
Anda Tdk pernah mengenal siapa itu paulus, tapi sok kenal
dan yang paling parah, pasti tidak tahu apa salahnya Paulus..
sampai-sampai mbak fitri sangat membencinya…
ada masalah apa dengan mbak?, toh paulus tidak menggangu Islam

haram itu apa sih mbak?
wong MUI saja bisa kok bikin haram – halal…
katanya merokok haram,.. buktinya masih banyak yang merokok
memang kalau sudah makan yang halal sudah terpuji perbuatannya?
yang bakar gereja itu juga orang yang makan makanan halal… kenapa mereka bisa anarkis??

9 03 2010
Fitri

OKEY! SAYA KE BLOGKU SAJA! PUAS KAU!!!👿

SILAHKAN KALIAN SERANG SEMUA MUSLIM! SAMPAI SUDAH ADA YANG MURTAD.!!

MEMANGNYA KALIAN PIKIR SAYA TAK BISA MARAH APA! MAU MENANG SENDIRI, SILAHKAN!

9 03 2010
Fitri

SITU JUGA NGGAK KENAL NABI MUHAMMAD TAPI SOK KENAL DAN FITNAH SANA SINI! MEMANGNYA AKU TAK BOLEH BALAS? GEMBENG!

9 03 2010
Fitri

MEMANG HATI KALIAN SUDAH BEKU! HANYA KARNA ADA MUSLIM BAKAR GEREJA LALU AGAMANYA YANG DI BAWA DAN BUKAN ORANGNYA. ANEH!! KALAU ADA SEMISAL UMAT BUDDHA YANG BAKAR GEREJA NTAR AGAMANYA PULA YANG DISALAHKAN. TAPI KALAU ADA PERANG SALIB, MUSLIM NGGAK BOLEH BAWA AGAMA KRISTEN YANG MELAKUKAN ITU!

9 03 2010
Fery

“MEMANG HATI KALIAN SUDAH BEKU! HANYA KARNA ADA MUSLIM BAKAR GEREJA LALU AGAMANYA YANG DI BAWA DAN BUKAN ORANGNYA.”

wwwwwuuuueeedeeeeeuhhhh……bukannya neng Fitri bilang kalau justru neng Fitri & Yori yg dituduh bakar gereja???😛 Kalau muslim bakar gereja memang sudah ditulis di Quran bhw harus memerangi kafir dimanapun muslim berada, ini yg salah. Ada reaksi dari aksi.

“KALAU ADA SEMISAL UMAT BUDDHA YANG BAKAR GEREJA NTAR AGAMANYA PULA YANG DISALAHKAN”

kalau dalam kitabnya diajarkan untuk “penggalah kafir & potong ujung jari2nya” ya itu agamanya yag salah. masalahnya setahuku agama Budha gak mengajarkan spt itu lhoooooo🙂

“TAPI KALAU ADA PERANG SALIB, MUSLIM NGGAK BOLEH BAWA AGAMA KRISTEN YANG MELAKUKAN ITU!”
kristen memang melakukan perang salib. siapa bilang yg nggak??? Tapi apa perang salib sesuai dengan : Kasihilah Musuhmu ?? kan tidak. Itu kesalahan masa lalu, ya sudah. apa harus diteruskan sampe sekarang orang kristen gak boleh beribadah??

9 03 2010
Fery

ueleuh pak jarwo muslim juga tuh🙂

9 03 2010
borusibarani

memang saya tdk kenal Muhammad secara pribadi, face to face (mbak pun juga),
tapi ada bedanya mbak…
Kalo Paulus nggak pernah mengajarkan kebencian sama umat muslim, kami di larang mengatakan kafir kepada siapapun.
kalau Muhammad mengajarkan kebencian sama umat Yahudi dan Nasrani, membudayakan kata kafir untuk umat selain muslim

Jadi, kenapa dan apa alasannya mbak harus benci sama Paulus ??

16 07 2010
Van eko

Imagine there’s no heaven it’s easy if you try
no hell below us above us only sky
imagine all the people living for today

Imagine there’s no countries
…It isn’t hard to do Nothing to kill or die for
And no religion too
Imagine all the people Living life in peace
by. john lennon

I HOPE COME TRUE
PEACE !!

7 08 2010
Trends Usb

Horas …….ningroangku, Anggo dang mengerti masalah agama…. dang pola dibahas……memang yang namanya Minoritas itu harus TERTINDAS….begitu juga muslim yang ada di Eropa mereka sangat tertindas bahkan lebih tertindas dari kalian…. jadi jangalah heran dan jangan sok ngerti…Dang pola martongkari do hamu…..

21 08 2010
Jabon

mampir nich..
salam dari petani jabon

21 04 2011
sarinah wijaya

medan emang gudangnya penipu apalagi chinanya,bataknya apalagi,najis kenal ma orang batak,…….udah orangnya juelek2 goblok…..pandir,jadi tahu adat di sana anaknya udah di doktrin memusuhi muslim…….ok bantai batak

20 05 2011
ahmad

salam,
bagi saudara sy sesama muslim jgn trlalu di tanggapi apapun isi blog ini itu hny akan menimbulkan kesia2an… Rasul kitapun mengajarkan utk menghormati mrk yg non muslim demi menjaga akhlak… bagi anda2 yg non muslim smoga TUHAN anda & TUHAN sy berkenan memberikan keterbukaan hati pada kita dalam menanggapi perbedaan dan menghormati cara beribadah masing2… Masih banyak hal lain yg bermanfaat utk di kerjakan dari pada saling mencaci maki dan menghinakan krn pada dasarnya kita memang mahluk yg hina krn berasal dari tempat keluarnya kotoran… smoga apa yg saya sampaikan ada manfaatnya utk kepentingan bersama… lakukanlah hal2 yg lebih penting dan bermanfaat…
salam damai,

16 08 2012
wisnu

termasuk kategori manakah diri anda sebagai orang yang mengaku beragama???????????

16 08 2012
wisnu

nggak usah terlalu ributin agama lain lah……. ajaran agama manapun mengarahkan umatnya untuk menjadi lebih baik.

31 08 2013
no ro

bahaya ini lama lama kiamat duniaaaaa

25 11 2014
mbahkidul

INGIN MERASAKAN KEMENANGAN DI DALAM BERMAIN TOGEL TLP KI KIDUL DI NMR (_0_8_5_2_1_3_2_8_5_0_4_9_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI TRIM’S ROO,MX SOBAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: