Boru Ni Raja kok telanjang ?

25 08 2009

CewekBatak


Aksi

Information

40 responses

25 08 2009
Belebas

Agak2 ga setuju aq appara. heheheee…

BR,
http://belebas.com

25 08 2009
ARIDAS

He3x..boha ma roha ate molo marlumba songon i angka ibotonta/borunta? Pasahat ma tu si Suar-Sair arsak ni roha. Taingot ma molo boru ni raja ingkon raja do pangalaho.

26 08 2009
GABENAMORA

aku termasuk bangga dia bisa menunjukkan ke dunia siapa itu “Indonesia”, kalo di bilang Anak ni Raja…sude halak hita Anak ni Raja dan sude pengikut KRISTUS Anak ni Raja…..tapi jangan salah dia bersaing dengan “anak raja” lain…utk suatu “PENGAKUAN”……

26 08 2009
jephman

@ Gabenamora

Saya pikir untuk “menunjukan ke dunia siapa itu Indonesia” tidak perlu lewat bikini lae….hehehehe.

26 08 2009
borusibarani

Bagi saya tidak masalah boru batak pakai bikini, jangankan di miss universe, di Bali banyak kita jumpai yang berbikini ria..
Sebenarnya Kurang tepat dan tidak terlalu bermanfaat Indonesia mengirimkan wakilnya di miss universe. Walaupun dr hasil polling menang tp dari awal saya sudah sangat yakin dia tdk akan menang. (dan mungkin selanjutnya tidak akan pernah menang)
Mengapa?
karena , jurinya akan mempertimbangkan banyak faktor tentang latar belakang Indonesia. yayasan miss universe tentunya tidak akan mau mengambil resiko bila miss universenya nanti di demo di negerinya sendiri.
Memang akan lebih bermartabat bila berlomba dalam ilmu pengetahuan dan moral… !!

26 08 2009
jengkolin

dan sayangnya.., pada miss universe yang dilombakan bukan hanya bikini semata.. Media Indonesia dan orang2 yang kebakaran jenggotlah yang memblow up masalah ini..
Masa ia sepanjang lomba berbikini ? yg bener aja..

26 08 2009
jephman

+ olahraga, musik, budaya dll, dlsb

masih banyak yg bisa dilakukan bukan hanya kemolekan tubuh saja. Horas!

26 08 2009
jakpurut

1. kontess miss universe punya aturan main
2. peserta harus memenuhi aturan tsb

yg menjadi pertanyaan, siapkah peserta dengan aturan main kontes tsb?

jika tidak = silahkan tidak ikut, karena tidak pemaksaan
jika ya = ikut dan laksanakan semua aturan

bagaimana mungkin peserta turut serta dengan kemauan dan aturan nya sendiri?

26 08 2009
tanobato

Barita na hudapot, ndang HITA boru Regar on … dohot do ibana marpuaso. Berhati Kristus? Wallahualam bis’sawab …

26 08 2009
jephman

Memang bukan🙂

26 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ tanobato

talking-talking ( minjam bhs Tukul) artina omong-omong , apakah boru Raja yang berlaga di Miss Universe kemarin sambil berjalan di Cat Walk sambil ikutan juga ibadah Puasa ya. Wah …. hancur ni paradaton Batak dohot ugamo sileban i ate ?

27 08 2009
tanobato

@ Robinson Agus Sihotang

Memang benar, dan dengan bangganya dia mengatakan bahwa meskipun dengan semua kegiatan yang sangat menyita energi dan pikiran tersebut, ibadah puasanya tidak pernah terganggu. Artinya, jalan terus dan tidak pernah batal …

Ala ni i ma, ndang pola hita loja mambolongkon gogo, tingki, nang pingkiranta laho mangarimangi ulaon na songon on. Ai so hita nasida, halak an do i …

27 08 2009
sitinjak

boi do br regar on mamboan toris tu samosir bo hamuna?. asa ni baen hotel na balga di nainggolan. ai bataki kirim tu san. asa songon bali jolo msamosir on. ai apala laetta bupati sonari. boi do ra nepotis saotik. hehehehehehhehhe

28 08 2009
Robby Alex Shandra Sirait

Memang benar itu ngapain pula perempuan jadi putri indonesia kan perempuan dah boru ni raja dan gk perlu jadi putri indonesia yang harus nampakan tubuh merusak adat batak az itu.

28 08 2009
Fietria

Batak semua? Saya bukan batak lho.

28 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Fietra

Kau saja tidak ngerti judul posting di atas. , memberi komentar ketus pula.
Boru ni Raja adalah sebutan sangat hormat dan santunnya orang Batak kpd anak-anak perempuan Batak ! Jadi kalau ada wanita Batak dibilang boru Sihotang, itu bermaksud menamakan orangtuanya laki-laki bermarga Sihotang. Kalau dibilang boru ni rajai berarti menggelari siwanita tsb adalah keturunan orang tua yang sangat dihormati.

Makanya disuku Batak itu jikalau anak-anaknya terlebih juga yang wanitanya berbuat dan berbicara salah, ia adalah cerminan kemuliaan orangtuanya sendiri. Kalau kau mengatakan bkn boru Batak, ya terserah kau mau atau tidak berbikini spt Miss Universe kemarin., org Batak tdk peduli koq.
Cuman Disuku Batak, sangat tabu berbikini seperti si Miss Universe itu. Paham awak ?

28 08 2009
jakpurut

@Fietria

batak ganteng ganteng dan keren loh….baik lagi ….coba aja …. hehehehehhe

29 08 2009
arnold86

:nohope: lah buat si Boru Raja yang satu itu…

30 08 2009
Fietria

Lah, kenyataan saya bukan orang Batak kok dianggap tidak menghormati?
Bingung saya..
Pasti saya dikira orang batak yang tidak mau mengakui suku bataknya.
Aneh deh kalian ini. Saya orang banjar campur dengan kutai. Apa ada yang salah kalau saya menjadi orang banjar? Memang kenyataannya begitu kok.

30 08 2009
jakpurut

@Fietria

itu perasaan adek aja hehehehe, blog ini terbuka ke semua ras dan agama, yaa sedikit maklum aja, batak nya rada kental, gitu loh…

30 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Fietria

Lah, kenyataan saya bukan orang Batak koq dianggap tidak menghormatin?
Bingung saya …..

>>>> Akupun jd bingung Fiet …..

Pasti say dikira orang Batak yang tdk mau mengakui suku Bataknya. Aneh deh kalian nih.

>>>> Iya ya, koq kita sama-sama aneh ??

Saya orang Banjar campur dengan Kutai .

>>>> Tidak adapun satu dari kami di atas menanyakan identitasmu ??

Apa ada yang salah kalau saya orang Banjar? Memang kenyataannya begitu koq.

>>>> Fietria udah minum obat ya ????

31 08 2009
dupang sihite

Unang pola loja hita mamikkiri hi halak selatan do i dang halak batak, molo disungkun halak hi halak batak do hamu, alus ni halak hi halak mandailing do hami. Pemakaian boru ni raja dohot anak ni raja dang sembarangan. Sedangkan Siregar dohot Siregar nunga boi marsiambilan, apalagi naeng patuduhon LAMPET ndang masalah di halah hi. Horas ma

2 09 2009
supini sofia siahaan

tak seharusnya boru ni raja telanjang alias berbikini tidak pada tempatnya.. berhubung dia ikut lomba itu, berarti dia harus mengikuti semua session dalam lomba, kebetulan ada pula session BIKINI.. di sinilah seharusnya boru ni raja itu bersikap bijaksana.. dulu waktu ARTIKA SARI DEVI ikut lomba itu, pada saat session BIKINI ..dia tidak milih BIKINI.. ARTIKA memilih SWIMSUIT ( ato apalah..aku lupa istilahnya ..yang penting bukan BIKINI ).. nah seharusnya boru SIREGAR itu juga memilih apa yang dipilih oleh ARTIKA, tapi dia memilih BIKINI.. dan menurutku itu PILIHAN yang SALAH..

2 09 2009
Robinson Agus Sihotang

@ S S S S ( Supiani Sofia Siahaan Siiiih )

Karena dia salah pilih pakaian makanya ada perdebatan di blog ini namboru…..
Coba dia pakai baju kebaya adat Jawa spt kata si kuteng Fietria itu yah namanya perlombaan busana Ibu Kartini dong. Padahal mamak si Miss Universe asal Indonesia tuh mungkin udah nyiapin baju kebaya dn ulos Batak kalee.

8 09 2009
Parbatamsenter

Kemolekan itu adalah karunia… anugerah…. rahmat…

8 09 2009
Parbatamsenter

Zaman sudah berubah bung… Kemolekan tubuh adalah anugerah, karunia, dan rahmat… Orang yang sudah dewasa sebetulnya tidak perlu mempermasalahkan hal bikini tersebut… Yang perlu dilakukan adalah menyikapinya secara dewasa, menjaga pikiran, berpositif thinking, dan menjaga hatinya.

9 09 2009
Miki Simanjuntak

@ Itok Robinson : Hahahahaha..nga naeng koleps ahu bah manjaha si ‘Kuteng Fietria’ i..gabe taringot iba tu akka tulang dohot akka bapa uda dohot bapa tua hu..ai kadang2 si Kuteng do jouon iba..hahahhahaha

@ Mbak Fietria : Jgn tersinggung mbak.Org batak mmg darah panas smw.Keren’y itu Braveheart (parate2)…jd ttp stay tune dsni ya…😀

Kalo msalah dia pake bikini kn ga usah dipermasalahkan.Ai among nga pe so muruk, aha urusan ta disi kann???

Alai molo ahu gabe wakil Indonesia tu Miss Universe dukungon hamu do kedann??
Ngareepppp daaaahhh…

12 09 2009
sonny hbarat

Botul do boru batak i boru ni raja, ido na mambaen hita terkadang manjou Inang tu boru-boru na baru ni tanda jala na lebih poso sian hita, sebagai bukti penghormatan tu nasida.
Menurut hu, ndang pola porlu be nian hita persoalhon mengenai pahean, kadang nibereng angka dongan denggan pahean na ale ndang Jojo rohana. Molo pe adong halak hita naso mangangkui habatakon na, unang gabe dohot hita antong ndang mangangkui nasida, aha ma annon beda ta sian nasida.

12 09 2009
Vivaldi Sianipar

Mbak Fietria kyknya makin senang ama org Batak deh, iya kan sayang🙂

15 09 2009
stainless tanks

Knpa yah orang batak klo ngomong selalu keras??

23 09 2009
Robinson Agus Sihotang

@ stainless tanks

Knpa yah orang batak klo ngomong selalu keras??

>>> Pertanyaan ini basa basi atau orangnya yang memang kurang pergaulan ya?
Masing-masing suku dan adat di Indonesia ini sudah memang begitu tata krama dan tutur katanya hai sobatku . Dari mulai dahulu memang sudah begitu…… Coba kutanya dirimu ? Kenapa pula kau gelari dirimu steinless tanks…. , apa karena kau anti karat ? atau kau memang penjual alat-alat besi steinless hai sobatku ? Nanti kau bilang pula kenapa suku Jawa kalau ngomongnya sangat lembut, santun , penuh gemulai. Banyak faktor yang mempengaruhi tutur kata dan adat semua suku di manapun hai sobatku… . Jangan kau suruh orang Batak berkata-kata dengan lemah lembut .. ntar semua jadi demam berdarah, jangan pula kau suruh orang Jawa ngomong keras , ntar Sultan Hamengkubuono jadi marlae pula ama si Jakpurut

23 09 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Jephman

Lae…. sepertinya lagi bermeditasi ya, songon na hohom hubereng …
posting berikutnya koq seperti vakum…., udah gatal ni mau ngasih koment
hajar sooonn …….

23 09 2009
rodrymikhael

krn orang batak semenjak dini (di keluarga) sudah ditanamkan untuk mengemukakan pendapat, berpikir kritis dan tidak asal “nggih-nggih” kalau dibilangin sesuatu.. (tidak heran orang batak banyak yg sukses jadi pengacara)

10 10 2009
nandosimo

ada ungkapan teman saya yang mengatakan:
“Bergaul dengan orang batak itu seperti memakan durian, tetapi bergaul dengan orang jawa itu seperti memakan kedondong.”
Durian= Tajam dan keras kulitnya, terkadang melukai, sukar dibuka tetapi manis dan lembut isinya.
Kedondong= Tipis kulitnya, manis isinya tapi banyak seratnya.
Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain pula ikannya.
he3x.. peace! buat lucu2an aja.

10 10 2009
lovepassword

Kedondong dan durian yah ada manis pahitnya masing-masing lah.

SALAM

15 10 2009
abang parulian

Heran. Orang Batak disini senang puji diri. Akuilah Lae, boru Batak sekarang ini udah banyak yang matre. Bahkan tidak terlalu menjaga diri. Dalam bahas hitaan di sebut Sabi Banting. Artinya baru kenal malam itu, udah bisa menggerayangi. Jujur aja deh. Tidak usah merasa boru Batak itu super. Kalo parbada, nomor satu.

12 12 2009
vista situmeang

syalom.. oi oi.. udah ah,, kok jadi maen SARA siyy?? hehehe,,

1 01 2010
imankristen

Penilaian terhadap Miss universe…

Perbedaan persepsi/cara pandang yang membuat banyak hal jadi tidak serasi.

Contoh:
Budaya barat mendidik anak sejak kecil mandiri. Budaya timur lain lagi, sampai sudah menikah-pun masih “terikat”.

Cara pandang yang berbeda tiap negara yang mengakibatkan perbedaan untuk memberikan penilaian benar dan salahnya.

Demikian juga dengan hukum antar negara.
Satu perbuatan tertentu di satu negara dikatakan kejahatan, tapi di negara lain tidak.

Salam.

7 09 2014
Gesa

poto sapii.

1 12 2016
Amri

Karaton

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: