Makan Granat

12 08 2009

Apayangkaumakan

Pertanyaan itu pernah diajukan teman saya, alias pengalaman pribadiku.😛


Aksi

Information

73 responses

12 08 2009
David Simamora

Trus appara jawab kek gitu ya ??
hahahaaaaa

http://belebas.com
north sumatera apparel

12 08 2009
ben

mantap

13 08 2009
basibanget

you are what you eat?

13 08 2009
Rajagukguk17

Aku juga ada pengalaman kek gitu lae..

Karna aku tinggal di daerah melayu, pas ada punguan di rumah kami, orang2 pada tereak dari mobil yang lewat depan rumah kami. Tereaknya bilang gini “Hooii…Orang Batak makan Anj*ng….”

Nasib orang Batak di perantauan…

14 08 2009
wahyu am

jiahahahhahaa

14 08 2009
borusibarani

menurut pengalaman saya memang tepat seperti kata Yesus, bahwa apa yang kita makan akan di buang ke jambang, yang keluar dari hati kitalah yang menajiskan kita.
Toh, walaupun saya makan si heli dan si piggy ternyata tidak membuat saya menjadi orang yang tega untuk menggigit dan membunuh orang lain.
Dan saya juga tidak terkena virus flu babi, padahal makan tiap minggu, ehh yang mati-matian kagak makan justru kena…

14 08 2009
jamil

ini blog kok gak pernah dewasa ya..

14 08 2009
jeha rajagukguk

nasib……nasib

14 08 2009
Gala_ren

Hahaha..hahaha..
Kena deh..lucu banget.

saya suka makan daging babi..berarti saya babi donk..???
hehehehe..tak apalah..asal tidak suka makan bom saja.
: D

bukan yang masuk kedalam mulut yang menajiskan orang..tetapi yang keluar dari mulut. karena yang masuk kedalam perut akan dibuang ke jamban tetapi yang keluar dari mulut asalnya dari hati.
hiyaaa..hhh.

15 08 2009
forum bebas

hwhheheh,……..
kumpulan orang anarkis…..
yang cuma bisa gosip sana-sini
ga ada niat membangun negeri
menghina presiden menyudutkan pemerintah
dan melecehkan agama orang lain

sampah , pengecut…….
mengatas namakan orang batak……
mana ada orang batak suka bersungut-sungut….

15 08 2009
My_name_is_...

Ada artikel menarik tentang Kristen di Arab. Silahkan baca di http://www.yabina.org/artikel/2009/A%2707_09.htm

15 08 2009
pargodungan

hehehe, salah satu ciri batak: pantang di sentil.

16 08 2009
jakpurut

mana lebih mulia.. membunuh orang lain atau memakan babi?

16 08 2009
Dongan

He he he aku juga pernah digituin sama rekan-rekan.
Kujawab aja, mau? Langsung ngacir mereka.
Sewaktu di PMK dulu, kami juga ada kejadian serupa. Kami sedang menjaga parkiran warung kawanua dalam rangka mencari dana natal. Ga tauny ada rombongan motor dengan suara klakson kenceng-kenceng lewat di depan rumah makan. Kami yang kebetulan lagi makan babi rica, langsung aja kami mengangkat piring kami ke arah motor-motor itu. Soalnya kami pikir mereka mau juga tapi malu-malu mintanya.
Dari 2 kejadian ini, kusimpulkan mereka itu sebenarnya mau makan babi dan anjing. Mereka sudah muak dengan kambing, sapi dan ayam sebagai menu sehari-hari. Karena dilarang-larang jadiny dilampiaskan dengan mengejek kita. Malah pernah kutemukan beberapa orang yang sudah mencicip daging babi dan anjing, kesimpulan mereka daging babi itu enak dan mereka mau makan lagi asal tidak ketahuan rekan-rekan mereka. Padahal penampilan luar mereka itu ya terlihat alim banget.
Mau tahu favorit menu mereka? Babi rica dan babi kecap. He tahe…

http://dongants.wordpress.com

17 08 2009
Toba na jogi

Gak mau makan daging Babi? Ntar nyesal lu….enak tau…?
Bagi yang belum pernah…coba dulu baru komentar, kalo takut, kuahnya saja dulu kwak..kakakakak…..

17 08 2009
Punguan Simanjuntak

Boasa godang santri hona flu babi di Jabar dohot Jatim hape halaki dang mangan babi…….hape hita mangan jagal babi tiap minggu mulak gareja ndang hona flu babi…….
Tebaliak….dunia sudah tebaliak ……

17 08 2009
Robinson Agus Sihotang

Menurut saya, sekiranya jawaban kita seperti jawaban di atas, bukankah kita jadi serupa dan sama saja dengan mereka. Hinaan dan sindiran mereka kita jawab saja dengan jawaban yang penuh hikmat dan penuh kasih.

” Hendaklah kata katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang ” ( Kol 4:6 )

Jadi makanan apapun yang kita makan tidak akan mempengaruhi kepribadian dan roh kita yang telah disempurnakan dalam Kristus Tuhan. Sehingga mereka yang tidak percaya kepada Kristus boleh dimenangkan karena tutur kata dan perbuatan kita tercipta bukan karena makanan tetapi karena iman kepada Kristus .

18 08 2009
tanobato

Ada yang menarik dari fenomena “pemakan bahan peledak” yang notabene gembongnya adalah teroris dari negeri jiran Malaysia. Kalau berhubungan dengan Israel dan AS dkk, langsung saja orang-orang yang mengklaim dirinya sebagai “pengawal syariat” melakukan protes dan sweeping besar-besaran (bahkan merusak fasilitas umum termasuk restoran siap saji dan minuman ringan bersoda, padahal pengusaha dan pekerjanya adalah mayoritas Islam …). Padahal rakyat Palestina dan Irak hanyalah “sekadar” saudara jauh yang kebetulan sesama muslim. Namun apa yang terjadi dengan bom Encik Noordin M Top dan Dr. Azhari (almarhum) yang sudah meluluhlantakkan dan memorakporandakan bangsa ini? Meskipun yang banyak menjadi korban adalah “saudara kandung” sendiri, belum pernah kedengaran satu kalipun protes yang ditujukan kepada Malaysia sebagai bangsa yang “lupa kacang akan kulitnya ini”. Apalagi sweeping!

Perenungan tentang keganjilan anak bangsa ini aku refleksikan dalam tulisanku menyambut hari ulang tahun proklamasi.

18 08 2009
rodrymikhael

kalau mau yang dewasa buka blog jurnal ilmiah aja bung, gak usah di sini.

18 08 2009
Situmorang Naposo

aku sepakat sama lae sihotang..
kalau kita membalas apa yang diperbuat oleh orang lain kepada kita (dalam hal ini perbuatan yang tidak baik). apa yang menjadi pembeda antara kita dengan mereka (yang berbuat jahat)???????

saya rasa, seandainya Tuhan Yesus ingin kita seperti itu, Dia pasti menyuruh kita untuk mencambuki dan menyalibkan orang yang tidak sejalan dengan kita..
tapi Yesus selalu mengajarkan kita KASIH kan??
buatlah itu menjadi pembeda kita dengan yang lain selaku Kristen, atau orang Batak yang suka makan babi..

dan menurut saya juga, bahwa tidak semua kaum muslim yang bertingkah seperti itu..
dan tidak semua kaum muslim yang mendukung terhadap pengeboman, yang hanya akan melukai sesama manusia…

SALAM…

19 08 2009
hh

Hahahahaha…..geok nai, huana i jo parjolo.

19 08 2009
jakpurut

@situmorang naposo,

Guru mengajar kita untuk berbuat “Kasih ” kepada siapapun, dan kita sebagai pengikutNya hendaklah berbuat demikian seperti yg lae bilang..

Namun lae,

suatu hal yg salah, suatu yg tidak berkenan dengan “Kebenaran ” kitapun harus memberikan pendapat kita kepada mereka, Lihatlah Guru begitu keras menyikapi orang orang farisi krn ketidak mengertian mereka akan ” Kebenaran ”

kita tinggal di lingkungan yg belum mengenal Kebenaran ajaran Guru, manusia pengikut ajaran nabi abad ke 7 mempunyai berbagai tipe, ada yg baik dan ada juga yg jahat, sama halnya kita pengikut Guru demikian juga, tapi ada suatu benang merah yg mereka tidak bisa menolak keras apa yg diajarkan oleh nabi abad ke 7 itu dari kitab suci mereka, hati nurani dan akal pikiran mereka sudah dipasung, mereka tidak lagi menggunakan itu kalau sudah berhadapan dengan ayat ayat yg ada di kitab mereka, mereka bagaikan robot yg sudah diprogram, dan ini berlaku ke semua pengikut nabi abad ke 7 tsb, baik dia yg teroris maupun yg kontra teroris! ketahuilah lae, dimata tuhan mereka, orang orang teroris ini justru jauh lebih mulia daripada kontra teroris, karena teroris ini sudah membela agama tuhan mereka, berjuang di jalan tuhan mereka… jadi lae, manusia pada dasarnya masih memiliki rasa kemanusiaan , siapapun…, tanpa melihat latar belakang agama, suku dan ideologi termasuk yg lae sebut, yg tidak mendukung pengeboman/kontra teroris, tapi….. kalau sudah berhadapan dengan sang nabi dan tuhannya, mereka sudah spt PATUNG!!!!

Horas

jakpurut naik metro mini

19 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Jakpurut

Dimana saja kita ditempatkan Allah di dunia ini kita harus menjadi terang dan garam bagi sekeliling kita. Kita yang percaya dalam Kristus harus menampakkan wajah Kristus bagi orang-orang yang belum mengerti Kebenaran Kristus baik dalam perbuatan maupun perkataan. Sebab dari jaman Kristus perlawanan kepada Kristus dan pengikutNya sudah dimulai dan semakin tajam mendekatin akhir jaman nanti. Karena itu kita tidak heran bahwa Kristus datang ke dunia ini bukan untuk membawa “damai” tetapi membawa pemisahan dan pertentangan . Kristus adalah Batu Penjuru, kiblat keselamatan manusia hingga akhir jaman nanti. Barangsiapa jatuh ke Batu Penjuru itu ia akan remuk. Jadi kita suarakan saja kebenaran itu walau pertentangan dan kebencian itu semakin kuat. Ingatlah bahwa sebelum mereka membenci kita mereka sudah terlebih dahulu membenci Kristus

Syalom

20 08 2009
GABENAMORA

Aku mo bri kesimpulan tentang lae Noordin ini……..dimana negara ini sudah mulai kuat PERSATUAN rakyatnya dan KEUANGAN negaranya dan mulai di PERCAYA negara lain…..tiba-tiba semua pudar karena ORG MALASYA satu ini, dan BODOHnya rakyat menerima dia sbg “hero” karena ajaran yg sama, apa kalo salah seorang RAKYAT kita, dgn agama yg mayoritas di negara ini melakukan hal yg sama di MALASYA apa bisa menjadi “hero” di sana?….KITA sudah ditindas, dilecehkan, disiksa di negara mereka, koq nggak ada JIHAD,ya? Padahal aku pernah dengar berita salah satu TKW KITA disiksa di negara maju, dan dia bisa membela diri dan menjadi seorang MILYONER kembali ke kampung. AYO…bro….BERSATU….seperti PAHLAWAN kita DAHULU…MERDEKA………..

21 08 2009
parhobass

ketika saya di Qatar, seorang teknisi bertanya kepada saya..
“Di Indonesia bagus ngga seh pendidikannya”, (dengan bhs inggerisslah tentunya)…

Saya tersipu ajah menjawabnya, mau jujur ngga enak. sebab dia teknisi yang kemungkinan sedang pacaran dengan TKI indonesia, sementara saya datang dengan “status” di atasnya….

intinya memang ada yang salah dengan negara kita tercinta ini….
yang salah adalah….
Banyak yang tidak berbuat baik.

21 08 2009
jakpurut

@Parhobas,

kalau boleh ditambahin lae, banyak yg tidak berbuat baik tanpa kebenaran🙂

23 08 2009
tiyokpras

Itulah manusia, banyak kali hal yang tak bisa diduga. Satu saja usul saya, jangan menyamaratakan suatu kaum. Perbuatan baik, ataupun perbuatan buruk, bukanlah monopoli suatu kaum.

24 08 2009
parhobass

benar sekali,
sebab yang baik hanya Tuhan.

contoh:
Seorang Nebukadnezar yang jahat, bisa digunakan TUHAN untuk berbuat baik.

24 08 2009
jakpurut

ada kaum yg menghasilkan buah kejahatan, yaitu ajaran abad ke 7 dari arab, bagaimana menurut anda?

24 08 2009
parhobass

Seorang Kristenpun bisa berbeda pengertian akan arti Alkitab,
lihatlah misal Saksi Jehovah/Unitarian.

intinya agama bisa sama, tetapi pengertian berbeda,
bahkan pengertian sama (mengacu ke devosi sama), tetapi prakteknya berbeda (contohnya di dalam rapat2 kegerejaan bisa ada adu pendapat)

jadi ajaran apapun bisa merusak apa saja, contohnya Ajaran TUHAN yang pertama, “Jangan makan buah yang di tengah taman eden”.
Dengan ajaran yang sama si Iblis menggunakannya untuk memperdaya Hawa.

ajarannya adalah supaya kita jangan menghakimi siapapun.
apologet berguna untuk menerangkan iman kristen, bukan untuk menyerang apalagi untuk menghakimi ajaran siapapun.

cara paling ampuh untuk membenarkan apa yang kita ketahui dari segala apa yang jahat di luar sana saya kira adalah, “jangan jemu2 berbuat baik”, sebab, “Biar semua orang mengetahui perbuatan baikmu”.
kalau orang melihat perbuatan baik, maka di luar yang baik itu pasti yang jahat.

seperti contoh saya di atas, yang di luar Nebukadnezar adalah jahat (pada masa itu)

25 08 2009
jakpurut

@Parhobas,

dari awal sudah saya jelaskan, ajaran Guru dari nazareth kalau di lihat dari sisi pengikutNya tentu banyak persepsi , Guru mengajarkan
” Kebenaran ” , buah dari ” Kebenaran ” inilah yg menghasilkan sesuatu itu menjadi kasih, baik, peduli, cinta dll…
kalau pengikut merekayasa ajaran Guru, itu berarti kesalahan bukan terletak pada Guru, lae mengatakan saksi yahova/unitarian merukapakan ajaran Guru… disini lae jelas jelas ” SALAH” , kedua aliran ini mana pernah mengakui Guru sebagai Kebenaran , Tuhan dan YHVH. mereka dengan pengertian sendiri mengartikan kitab suci, so… berhentilah mengatakan ke dua aliran ini disebut ” Kristen “, lae tau kan arti kristen?

ada ajaran lain……

ajaran Nabi abad ke 7 kontra dengan ajaran Guru, buah yg dihasilkan nabi ini, anda bisa lihat dewasa ini apa yg terjadi di dunia, terkusus di indonesia…
cara lae bisa saja memberikan nilai nilai yg baik dan bermoral sebagai contoh kepada mereka….tapi ingatlah ” Kebenaran ” tidak sama dengan “Kebaikan” , ” Kebenaran itu sudah pasti baik” tetapi ” Kebaikan itu belum tentu benar ” , usaha usaha kebaikan tanpa adanya ” kebenaran ” adalah pekerjaan sia sia buat mereka, karena ajaran nabi abad ke 7 berkata ” mata ganti mata”, ” gigi ganti gigi “…itu sudah terbukti dari awal berdiri agama ini hingga saat ini… sudah 14 abad agama ini tetap saja menumpahkan darah orang tak bersalah…. kebaikan tidak ada artinya tanpa kebenaran,,,,
jalan satu satunya adalah..memberikan kpd mereka siapa Tuhan sejati yg sebenarnya, bagaimana Tuhan sejati benar benar mencintai kita orang berdosa ini… Tuhan sejati tidak mungkin menyuruh kita saling bunuh… inilah pencerahan yg mereka butuhkan utk mengerti akan ” kebenaran ”

seperti lae katakan :

Nabukadnezar itu orang jahat…. ini subjektif… ini kan menurut orang israel…. menurut orang persia, dia itu raja, pahlawan… banyak kebaikan kebaikan yg dilakukan nabudkanezar kpd bangsa nya…. dari hal ini sudah dapat kita bedakan antara ” Kebenaran ” dan ” Kebaikan ”

Jakpurut

25 08 2009
parhobass

dari awal sudah saya jelaskan, ajaran Guru dari nazareth kalau di lihat dari sisi pengikutNya tentu banyak persepsi , Guru mengajarkan
” Kebenaran ” , buah dari ” Kebenaran ” inilah yg menghasilkan sesuatu itu menjadi kasih, baik, peduli, cinta dll…
kalau pengikut merekayasa ajaran Guru, itu berarti kesalahan bukan terletak pada Guru, lae mengatakan saksi yahova/unitarian merukapakan ajaran Guru… disini lae jelas jelas ” SALAH” , kedua aliran ini mana pernah mengakui Guru sebagai Kebenaran , Tuhan dan YHVH. mereka dengan pengertian sendiri mengartikan kitab suci, so… berhentilah mengatakan ke dua aliran ini disebut ” Kristen “, lae tau kan arti kristen?

merekalah yang menyatakan dirinya kristen.

Maksud saya di sini adalah….
Manusia tidak lepas dari wacana dan cara dia berpikir berujung kepada pengertian, di sini khususnya pengertian akan Alkitab.
Entah mengapa memang TUHAN kita membuat Alkitab yang baik penuh dengan misteri2 yang sampai sekarang masih enak dibahas… (bener toh?)
Nah kalau orang, yang memang tidak ada yang sempurna, mengertikan dengan salah, bisa saja terlahir walaupun dia masih yakin bahwa dia adalah Kristen… (ya contohnya unitarian, yehova witness, d.l.l) Bahkan kharismatik mengajukan pemikiran yang lain toh (contoh soal berkat dan rupa2 penyembuhan)…, bahkan gereja2 tradisional menset sesat kepada gereja2 seperti ini… artinya pengertian kita, ilmu kita diuji oleh apa yang kita lakukan, dan semuanya tanpa melihat yang di laur sana, tetapi yang di dalam sini, karena yang di dalam sini ada Roh Kristus (seperti kata Anda, Dia konsisten)…manusia tidak ada yang konsisten, maka tirulah yang ada di dalam Anda, sebab Dia konsisten, tanpa mengatai yang di luar sana ini dan itu. Dengan meniru yang di dalam Anda, otomatis kelihatan toh yang diluar itu masih butuh pemelajaran.


ada ajaran lain……

ajaran Nabi abad ke 7 kontra dengan ajaran Guru, buah yg dihasilkan nabi ini, anda bisa lihat dewasa ini apa yg terjadi di dunia, terkusus di indonesia…
cara lae bisa saja memberikan nilai nilai yg baik dan bermoral sebagai contoh kepada mereka….tapi ingatlah ” Kebenaran ” tidak sama dengan “Kebaikan” , ” Kebenaran itu sudah pasti baik” tetapi ” Kebaikan itu belum tentu benar ” , usaha usaha kebaikan tanpa adanya ” kebenaran ” adalah pekerjaan sia sia buat mereka, karena ajaran nabi abad ke 7 berkata ” mata ganti mata”, ” gigi ganti gigi “…itu sudah terbukti dari awal berdiri agama ini hingga saat ini… sudah 14 abad agama ini tetap saja menumpahkan darah orang tak bersalah…. kebaikan tidak ada artinya tanpa kebenaran,,,,
jalan satu satunya adalah..memberikan kpd mereka siapa Tuhan sejati yg sebenarnya, bagaimana Tuhan sejati benar benar mencintai kita orang berdosa ini… Tuhan sejati tidak mungkin menyuruh kita saling bunuh… inilah pencerahan yg mereka butuhkan utk mengerti akan ” kebenaran ”

semua kata lae itu tidak ada salahnya…
yang saya tekankan adalah.. respek.
toh kita masih sesama manusia, yang kalau kita masih percaya firman, “tidak ada satupun yang benar, tidak ada satupun yang kudus”, maka kita juga berada di dalamnya.
Ingat perseteruan malaikat dan Iblis perihal mayat Musa,”Kiranya TUHAN menghardik engkau”, kata malaikat itu.. dia respek kepada TUHANnya yang adalah HAKIM, sehingga dia tidak mengahakimi Iblis itu.
Jadi kita meletakkan segalanya di tangan SANG MAHA KHIDMAT itu.
tugas kita adalah… berbuat baik. Dengan berbuat baik orang bisa tau bahwa di luar baik adalah jahat.
Bagaimana seorang yang jahat berkata kesesamanya jahat? NGGA MUNGKINN (niru iklan pajak pendapatan)
Bagaimana kita katakan Kristus konsisten ternyata kita pengikutnya juga ikut menumpahkan darah..(banyak contoh lae, di ambon kita turut memperkeruh suasana, Anda pernah dengar perkataan orang kristen di ambon ini?, “Saya ditampar pipi kiri, saya kasih pipi kanan, sekarang pipi saya sudah habis maka saya akan membalas…”
mana surat2 Kristusnya?….
Kalau Anda yakin Kristus konsisten, mari kita belajar menjadi seperti Dia.
dan respeklah….


seperti lae katakan :

Nabukadnezar itu orang jahat…. ini subjektif… ini kan menurut orang israel…. menurut orang persia, dia itu raja, pahlawan… banyak kebaikan kebaikan yg dilakukan nabudkanezar kpd bangsa nya…. dari hal ini sudah dapat kita bedakan antara ” Kebenaran ” dan ” Kebaikan ”

kenapa menurut Israel?, tidak ada relatifitas disini, karena inilah firman itu, Tidak ada satupun yang baik, maka Nebukadnezar termasuk di dalamnya, terlebih akhirnya dia bertobat, artinya, Objecttive, dia “jahat” sebelumnya…

secara khusus mari bahas pernyataan Anda:

” Kebenaran ” tidak sama dengan “Kebaikan” , ” Kebenaran itu sudah pasti baik” tetapi ” Kebaikan itu belum tentu benar ”

Bahaya pemikiran seperti ini adalah… relatifitas, taoisme (di dalam yang hitam ada putih, di dalam putih ada hitam)
Kalau kita berdiskusi tentang Kristus, apakah kebenaran Dia tidak pasti kebaikan Dia?
DIA benar, DIA baik,.. bagai mana benar dan baik bisa bersatu hanya Roh TUHAN yang tahu….

25 08 2009
parhobass

sedikit tentang kebenaran…
lihat di paragrap akhir dari
http://hakadosh.wordpress.com/2009/08/24/organisasi-dalam-pelayanan/

25 08 2009
jakpurut

merekalah yang menyatakan dirinya kristen.

Maksud saya di sini adalah….
Manusia tidak lepas dari wacana dan cara dia berpikir berujung kepada pengertian, di sini khususnya pengertian akan Alkitab.
Entah mengapa memang TUHAN kita membuat Alkitab yang baik penuh dengan misteri2 yang sampai sekarang masih enak dibahas… (bener toh?)
Nah kalau orang, yang memang tidak ada yang sempurna, mengertikan dengan salah, bisa saja terlahir walaupun dia masih yakin bahwa dia adalah Kristen… (ya contohnya unitarian, yehova witness, d.l.l) Bahkan kharismatik mengajukan pemikiran yang lain toh (contoh soal berkat dan rupa2 penyembuhan)…, bahkan gereja2 tradisional menset sesat kepada gereja2 seperti ini… artinya pengertian kita, ilmu kita diuji oleh apa yang kita lakukan, dan semuanya tanpa melihat yang di laur sana, tetapi yang di dalam sini, karena yang di dalam sini ada Roh Kristus (seperti kata Anda, Dia konsisten)…manusia tidak ada yang konsisten, maka tirulah yang ada di dalam Anda, sebab Dia konsisten, tanpa mengatai yang di luar sana ini dan itu. Dengan meniru yang di dalam Anda, otomatis kelihatan toh yang diluar itu masih butuh pemelajaran.

Begini Lae…

aku paham yg lae maksud diatas, aku hanya menekankan, kalau Guru memberi pernyataan kepada Tomas,
Tomas berkata kepada Guru : Guru… tunjukan lah kami jalan itu…… ” dengan tegas guru berkata di dalam Yohanes 14:6, apakah peryataan Guru ini bisa di tawar tawar? apakah Guru sedang menunjuk orang lain? seperti kata seorang Kristiani Amerika : Dia tidak memberi resep cara menuju Tuhan, tetapi DiriNyalah Dia tawarkan ”
jadi unitarian/saksi yahova. mormon dll tidak mengimani Guru sebagai ” Jalan kebenaran “, jelas jelas tidak dapat Bagian dari Guru, so klaim bahwa mereka juga kristen, itu sah sah saja..tapi Kebenaran tidak ada didalamnya.

—————————–

semua kata lae itu tidak ada salahnya…
yang saya tekankan adalah.. respek.
toh kita masih sesama manusia, yang kalau kita masih percaya firman, “tidak ada satupun yang benar, tidak ada satupun yang kudus”, maka kita juga berada di dalamnya.
Ingat perseteruan malaikat dan Iblis perihal mayat Musa,”Kiranya TUHAN menghardik engkau”, kata malaikat itu.. dia respek kepada TUHANnya yang adalah HAKIM, sehingga dia tidak mengahakimi Iblis itu.
Jadi kita meletakkan segalanya di tangan SANG MAHA KHIDMAT itu.
tugas kita adalah… berbuat baik. Dengan berbuat baik orang bisa tau bahwa di luar baik adalah jahat.
Bagaimana seorang yang jahat berkata kesesamanya jahat? NGGA MUNGKINN (niru iklan pajak pendapatan)
Bagaimana kita katakan Kristus konsisten ternyata kita pengikutnya juga ikut menumpahkan darah..(banyak contoh lae, di ambon kita turut memperkeruh suasana, Anda pernah dengar perkataan orang kristen di ambon ini?, “Saya ditampar pipi kiri, saya kasih pipi kanan, sekarang pipi saya sudah habis maka saya akan membalas…”
mana surat2 Kristusnya?….
Kalau Anda yakin Kristus konsisten, mari kita belajar menjadi seperti Dia.
dan respeklah….

Disini saya hanya memberikan suatu kejadian yg benar berdasarkan fakta, dari situ kita dapat mengambil pembelajaran, bahwa kita harus terus menghasilkan buah yg diajarakan Guru kepada kita, soal penghakiman jelas di tangan sang Raja kelak datang pada saat Maranatha…saya setuju yg lae tulis diatas…

————————————-

kenapa menurut Israel?, tidak ada relatifitas disini, karena inilah firman itu, Tidak ada satupun yang baik, maka Nebukadnezar termasuk di dalamnya, terlebih akhirnya dia bertobat, artinya, Objecttive, dia “jahat” sebelumnya…

maksudku kalau orang lain berpikir diluar ajaran Guru, dia akan berpikir relatif lae..

——————————————

Bahaya pemikiran seperti ini adalah… relatifitas, taoisme (di dalam yang hitam ada putih, di dalam putih ada hitam)
Kalau kita berdiskusi tentang Kristus, apakah kebenaran Dia tidak pasti kebaikan Dia?
DIA benar, DIA baik,.. bagai mana benar dan baik bisa bersatu hanya Roh TUHAN yang tahu….

Bagini maksud ku ”

” Kebenaran itu sudah pasti baik ” kita percaya kalau Guru adalah sang “Kebenaran ” , Guru memberi “Kebenaran ” itu kepada kita dengan ajaran Buah Buah “Roh”
yg termasuk kebaikan ada didalamnya, sumber “Kebenaran ” akan memancarkan kebaikan…hanya satu yg bisa melakukan ” Kebenaran ini ” yaitu Tuhan Sejati yg
kita percaya adalah Guru

” Baik belum tentu benar ” disini ku tegaskan kepada kita kita sebagai mana manusia, lae tau sendiri bagaimana baik itu kadang tidak tulus dan benar…atau baik itu kadang hanya berlaku kepada golongan tertentu yg menganggap itu benar, tapi di golongan lain itu tidak benar…atau pernah kita dengar orang lain berkata ” kok baik ya kamu hari ini…pasti ada mau nya ” 🙂

26 08 2009
parhobass

Baik itu pasti benar,
Benar itu pasti baik,

pola pemikiran kita agak membingungkan memang.
Ketika mendiskusikan Kristus, kita mengatakan Dia Baik dan Benar..
tetapi dengan ilmu silat gerak cepat tiba-tiba menarik garis ke manusia yaitu …
dari segi pandang manusia baik itu belum tentu benar dan benar itu belum tentu baik, tergantung cara pandang golongan dan orang melihat…
biarpun itu nyata dan ada… tetapi kita harus mengikisnya sebenarnya…
itulah cara pandang dunia… dan dunia berada di luar Kristus.

sebab..
segala yang ada bisa direkakan Kristus untuk kebaikan kita.. artinya segalanya baik
(jika ada pandangan orang merusak gereja adalah tidak baik, tetapi dengan rusaknya gereja bisa meniadi kebaikan, contohnya jemaat menjadi lebih mendekatkan diri kepada Kristus)
kebenaran Kristus harus dibayar dengan salib, sedemikian juga kebenaran kita harus dibayar dengan memikul salib yang sama.
dengan berpandanga demikian baka kloplah firman yang berkata,”Bersuka citalah selalu, sekali lagi kukatakan bersukacitalah”…. bagaimana tidak bersuka cita sebab segala yang di luar yang baik semuanya bisa diarahkan Kristus kita ke baik.

intinya mari letakkan segala sesuatunya dalam acuan Kristus, baik pemikiran, baik tingkah laku baik teori dan sebagainya. Sebaik baiknya baik adalah baiknya Kristus, kata pengkotbah… itu benar sekali.

26 08 2009
jakpurut

Dengan kalimat sederhana :

2 premis :

1. Kebenaran itu pasti suatu kebaikan
2.kebaikan itu belum tentu suatu Kebenaran

ada sebuah kalimant di kitab Guru, perjanjian baru ” Bawha si Jahat pun bisa menjadi malaikat terang ” maksudnya iblispun bisa berbuat baik, tetapi tidak untuk Kebenaran…. simpelnya itu untuk point ke 2

26 08 2009
parhobass

Lae jakpurut,

1. Kebenaran itu pasti suatu kebaikan
2.kebaikan itu belum tentu suatu Kebenaran

ada kesalahan kategori lae,
premis yang pertama anda tidak menyematkan hukum relatifitas,
tetapi premis kedua anda sematkan langsung relatifitas.
artinya kebaikan yang anda masukkan di ke dua premis itu adalah kebaikan yang berbeda… implikasinya kebenaran di dalam ke dua premis Anda juga menjadi hal yang berlainan, padahal saya kira Anda memaksudkan kebenaran yang sama toh?

lebih cocok mana?
1. Kebenaran itu pasti kebaikan
2.kebaikan itu pasti Kebenaran
sebab Yang Benar hanya satu, Kristus
sebab Yang baik hanya satu, Kristus
makanya kita sebut TUHAN YANG MAHA ESA, yah bagaimana tidak, sebab Yang
Baik bisa SATU, bisa ESA dengan Yang Benar.. luar biasa bukan? susah dinalar boo

26 08 2009
Lionel

Saya copy paste dari arahmah.com (yg di-bredel densus 88) itu

Pewawancara: Apakah anda mendukung ideologi Al-Qaeda saat anda pergi demi Iraq?
Jawhar: Apa, Al-Qaeda membuat-buat ideologi ini? Mereka memperoleh ideologi mereka dari Al Qur’an dan As Sunnah.
Pewawancara: Apakah anda menjumpai orang-orang dari berbagai kewarganegaraan…
Jawhar: arena Allah, orang-orang datang dan menjadi syahid, dan kami bahkan tidak mengetahui kewarganegaraan mereka. Mari kuberitahukan sesuatu -seorang ikhwan terbunuh, dan kami masih mencoba menebak apakah dia berasal dari Eritrea, Yaman atau Sudan.
..
..
Pewawancara: Apakah anda menyebut diri anda sendiri sebagai teroris?
Jawhar: Ya, saya seorang teroris. Apa ada masalah dengan hal itu? Kalau saya ingin meneror musuh Allah, apa ada masalah dengannya?


Masya Allah, jawaban-jawaban beliau menunjukkan bagaimana kekuatan iman beliau, keyakinannya kepada Allah SWT. Beliau tidak takut kepada siapa pun kecuali kepada Allah SWT. Subhanallah!

Bisa menjelaskan pemahaman mereka tentang agama tsbt bahwa membunuh manusia adalah syahid, membom adalah amanah Aloh-nya.

Saya malah tidak yakin ada semacam brainwashing dalam hal perekrutan para pengantin tersebut.

Lionel

28 08 2009
Lumbantoruan

agoi yammang tahe…. hehehehe TNT

28 08 2009
jakpurut

begini lae,

aku kasih kata kata yg sederhana dari maksudku :

Kebenaran dan Kebaikan sumbernya hanya dalam ” Kristus ”

tetapi……

Kebaikan bisa ada pada manusia, tetapi kebenaran tidak selalu ada pada manusia 🙂

kebaikan bisa saja dilakukan setiap manusia, tapi kebenaran apa bisa selalu dilakukan setiap manusia? gak kan lae… hehehehehehe

30 08 2009
Fietria

Dasar Batak! Keras kepala! Keturunan Yahudi! Menebar fitnah! Penyembah Yudas, orang yang mati di tiang salib!

30 08 2009
jakpurut

@Fietria,

Kalau anda mengimani nabi abad ke 7 dari arab, saya gak heran dengan kata katamu diatas, karena nabimu berkata begitu kepada masyarakat arab pada waktu itu..

kalaupun kami menyembah Orang yg mati Tiang Salib, ntah itu Yudas, maradona atau tukul arwana…..tetap kami yakin dia Guru dari Nazareth… ketahuilah…. kami tidak menumpahkan darah orang orang yg tidak sepaham kami, kami tidak membenci orang orang yg membenci kami, kami tidak mau mengambil nyawa orang lain untuk kami persembahkan kepada Tuhan kami, kami tidak pernah membela Tuhan kami dengan tumbal darah orang tak bersalah,

kenapa kami bisa begitu??? aku yakin pertanyaan itu ada didalam hatimu….

Karena yg kami sembah, orang yg digantung di Tiang salib itu, kami yakini adalah Tuhan sejati, yg telah memberi ” Kasih ” dengan menyerahkan nyawaNya kepada Maut….. ajaranNya benar benar ajaran yg bisa masuk ke setiap Insan manusia sampai kapan pun…. Dia menawarkan diriNya utk menjadi penghubung kami Kepada yg Kekal, Alfa dan omega… yaitu Tuhan alam semesta yg ada didalam DiriNya….

bisakah kamu merenungi pernyataan diatas?

30 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Fietria

Waduh….. kejamnya nak Fietria nih, ya udah deh, kami minta maaf ya krn org Batak memang keras kepala, maafkanlah kami kalau ada yang tidak enak dihatimu komentar-komentar di atas. Jikalau kami menyembah Yudas berarti kami adalah orang-orang Yudasten , padahal kami adalah pengikut dn penyembah Kristus. Krn kami pengikut Kristus makanya kami dikatakan orang-orang Kristen. Oh ya, Kristus Yang MATI DI KAYU SALIB itu, dibangkitkan ALLAH pd hari ketiga dan dan sekarang ada di Surga duduk di sebelah kanan ALLAH serta memuliakanNYa, itulah dasar org Kristen memuliakan Yesus Kristus. Sedangkan Yudas yg kau bilang di atas itu memang mati tergantung tetapi bukan di kayu salib tapi di tiang gantungan krn bunuh diri.
Nah krn Yesus Kristus telah hidup dan akan hidup selama-lamanya hingga DIA nanti kembali ke dunia menghakimin yang hidup dn mati, tidak ada salahnya kuminta kepada Tuhanku yang hidup itu itu supaya kaupun bisa merasakan hadiratNya dn mudah-mudahan menerimanya sebagai Tuhan dn Juruselamat pribadimu. Jikalau kau percaya kepadaNya, kematian dn kebangkitanNya dan dengan mulutmu mengaku Dia adalah Tuhan maka engkau dan seisi rumahmu akan diselamatkan.

31 08 2009
Fietria

Kami muslim enggak akan nyerang keyakinan orang lain kalau tidak diserang duluan.

Cobalah anda pikir berapa umat muslim yang sakit hati dengan pernyataan komentar-komentar kalian diatas?

Beberapa teman saya juga sampai membuat tulisan yang isinya juga menyerang keyakinan agama lain karena diserang duluan. Kalau hanya sekedar bertanya untuk mengenal Islam tak apalah. Kami muslim pasti senang hati menjawab. Tapi kalau sudah menebar fitnah kami juga tak sungkan-sungkan membalas dengan fitnah.

Tentang Noordin M Top dan teroris internasional lainnya itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan agama. Lagipula ini sudah dijelaskan Pemerintah RI kan? Mereka hanya salah persepsi tentang ajaran agama mereka. Saya muslim tapi saya tak pernah melakukan tindakan terorisme, karena itu dilarang dalam agama.

Untuk makna konsep jihad pun itu tak sembarangan. Jihad hanya bisa dilakukan jika ada saudara muslim yang menjadi korban peperangan seperti di Gaza, Palestina. Sementara Indonesia adalah negara damai, jadi yang dilakukan Noordin yang mengatsnamakan jihad adalah salah besar.

Saya pun juga mengutuk tindakan Nordin. Tidak benar jika salah satu seorang muslim melakukan kesalahan maka semua muslim ikut bersalah. Dalam Islam tidak ada dosa waris, masing-masing menanggung dosanya sendiri.

Saya pun juga menghormati Yesus karena dia adalah salah satu nabi juga dalam Islam. Namun kami menolak ketuhanannya, karena Tuhan menurut Islam adalah Allah. Yesus yang kami sebut sebagai Nabi Isa Almasih hanyalah seorang manusia yang diutus oleh Allah kepada Bani Israel. Itu menurut konsep ajaran agama saya. Bertolak belakang memang iya, tapi itu bukan karangan nabi Muhammad yang seperti selalu dibicarakan kaum Kristen. Memang telah tertulis di Al-Qur’an begitu.

Zabur _ Taurat _ Injil _ Al-Qur’an adalah empat kitab yang telah bereformasi sesuai zaman.

31 08 2009
Nokia

@ Fietria,

Fietria :
Kami muslim enggak akan nyerang keyakinan orang lain kalau tidak diserang duluan.

Nokia:
Nona Fietria, komentar mu mohon di pelajari lagi. Apa benar agama mu tidak menyerang kalau tidak menyerang duluan?

Ingat dulu rakyat Arab sebelum Islam itu agama nya apa? dan negara-negara timur tengah lain nya itu agama nya apa ? Mesir agama nya apa? Turki agama nya apa? Kenapa mereka jadi berubah agama nya begitu drastis?

Sudah tentu karena PEDANG Muhammad. Itu realita, bukan cerita-ceirta gosip, SEJARAH membuktikan. Coba pelajari salah satu sejarah negara nya seperti Turki. Anda tahu HAGIA SOPHIA di Turki bukan? itu adalah salah satu bukti kebiadaban agama yang dibawa oleh Muhammad. Kenapa Turki di-Islam kan? sudah pasti karena perintah Allah yang dibawa oleh pasukan Islam agar meng-Islam kan mereka.

Apakah ini arti nya agama damai? contoh lain nya adalah Mesir, mohon pelajari sejarah Mesir, kenapa mereka menjadi Islam. Sudah tentu karena PEDANG sang nabi bukan? ini realita, bukan kata nya apalagi gosip. Bukan karena tertarik menjadi Islam, tetapi karena pedang sang nabi lah mereka menjadi martir dan mualaf. Jadi saya mohon pelajari lah sejarah agama Islam dengan benar, apakah murni dengan cara damai dibawa?

Ingat Armenia, mereka pun dibantai oleh pasukan Islam, agar menjadi Islam. PIlihan nya hanya dua. Ikut Islam maka selamat, atau mati jika tidak mengikut Islam. Sekali lagi ini adalah realita.

Injil yang ada di kitab Al-Quran pun dibilang asli. Ingat barang asli dengan barang palsu itu keluar duluan yang mana?

Alkitab sudah ada sejak ribuan tahun untuk perjanjian lama nya, dan untuk perjanjian baru nya sudah sekitar 2000 tahun semenjak kedatangan Isa anak Mariam. Di Al-Quran pun dikatakan Jesus Kristus tidak mati di kayu salib, melainkan di selamatkan oleh Allah dan dinaikan ke sorga. Itu menurut Allah nya Islam.

Di Alkitab kami dengan TEGAS dikatakan bahwa Dia disalibkan, mati dan dikuburkan. Dan pada hari yang ke tiga, akan bangkit dari kematian nya. Mau bukti? salah satu murid nya pun ada yang tidak percaya yang bernama Thomas, dan Jesus pun mengatakan kepada Thomas, “cucuk kan lah jari mu ke tangan ku” maka Thomas pun mencucukan jari nya ke tangan Jesus Kristus, maka dia pun percaya, bahwa yang disalib kan dan yang bangkit dari antara orang mati adalah Jesus Kristus. Tangan, kaki dan lambung Isa anak Mariam itu pun masih bolong bekas disalbkan.

Setelah kejadian itu maka Isa anak Mariam mengatakan “Berbahagialah orang yang tak melihat, namun percaya”. Ini lah yang menajadi pertentangan diantara Islam dan Kristen.

Sebelum disalibkan pun Jesus Kristus mengatakan “Aku adalah Alpha dan Omega, yang awal dan yang akhir. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa di surga TANPA melalui Aku”

Ini pun yang menjadi pertentangan antara Alkitab dan Al-Quran. Di Al-Quran dikatakan bahwa Muhammad adalah nabi terakhir. Sudah jelas-jelas di Alkitab hanya Jesus Kristus lah yang awal dan yang akhir untuk menyelamatkan manusia.

Dan Jesus Kristus pun berpesan kepada pengikut nya agar WASPADA akan kedatangan nabi PALSU. Jadi sudah jelas ada beda nya antara Alkitab dan Al-Quran itu.

Jadi saya mohon kepada Fietria, pelajari lah dahulu sejarah Islam itu dengan benar, apakah dibawa dengan damai oleh Muhammad? kalau masih tidak percaya, datang lah ke Mall di Sidoarjo agar melihat pedang-pedang Muhammad yang telah membunuh KAFIR (Kristen dan Yahudi).

http://surabaya.detik.com/read/2009/08/18/183915/1185193/466/melihat-6-pedang-nabi-muhammad-saw-di-sidoarjoIni

REALITA bukan FITNAH seperti yang anda katakan. Buat apa kami bikin fitnah, sejarah Turki diceritakan tentang peng-Islaman oleh pasukan Islam saja seluruh dunia MARAH termasuk Indonesia. Kenapa MARAH? yang diceritakan itu adalah REALITA, bukan FITNAH.

Apalagi diceritakan tentang Mesir, Arab, dan negara-negara timur tengah lain nya ketika dahulu, sudah pasti marah besar.

Sekali lagi ini bukan FITNAH tetapi REALITA, jadi saya mohon pelajari sekali lagi tentang penyebaran agama yang dibawa di abad ke 7 itu.

31 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Fietria

Ok nak ….Fiet….
kalau kau merasa gitu, kami minta maaf. Dengan cara bagaimanapun Yesus Kristus itu tetap harus diberitakan sampai semua mahluk telah mendengarnya. Baik dia diberitakan dengan cara benar atau pemberitaan yang tidak benar, namaNya harus sampai keujung Bumi ini. Memang saya akui ada komentar dari teman yang sebenarnya memang sesuai dengan bukti dan kenyataan tetapi hal tersebut memang yang membedakan keyakinan di antara keyakinan tsb. Dalam bloq yg sebenarnya sebagai tempat tukar pikiran kita ini, kita jauhkan rasa permusuhan krn rasa kebangsaan. Sebab perjuangan kami bukanlah melawan saudara-saudara Muslim, tetapi melawan Roh-Roh Jahat di udara, pemerintah-pemerintah yang otoriter dan yang berusaha menghempang Pemberitaan Injil itu.

31 08 2009
jakpurut

@Fietra,

Kenapa kamu beramsumsi bahwa kalian merasa diserang? coba baca kitab anda sekali lagi, di jelaskan kalau nabi anda itu memulai perampokan dan penyerangan kepada kelompok lain dengan mengatasnamakan tuhan yg nabi anda… berdirinya kepercayaan anda penuh dengan darah darah orang yg tidak bersalah, apa anda menuduh saya sebagai pemfitnah? baca lagi kitab anda itu..
sejak abad ke 7 hingga saat ini sudah banyak nyawa manusia untuk mempertahankan agama yg anda anut ini… bukti terakhir, bom yg terjadi kemarin, apa bukti anda menyatakan kalau kami menyerang dulu, hingga kaki – tangan tuhan anda membunuhi orang yg tdk bersalah? dan ini terus mengiringi sejarah agama yg anda percaya sampai detik ini….

seperti kata anda diatas, jihad bisa dilakukan di palestina, bukankah ini sama aja melegalkan tindakan pembunuhan spt yg di lakukan Nurdin M Top? pernahkah anda berpikir dan kata hati anda bicara, kenapa tuhan yg anda percaya ini menyetujui membunuhi orang? coba anda baca lagi postingan saya diatas, dimana saya katakan ” Mata ganti mata, gigi ganti gigi ” inilah konsep nabi anda tsb, ” kejahatan dibalas dengan kejahatan ” apa anda tidak merasa ada yg tidak beres dengan konsep ini? anda yakin Kalau Tuhan sejati yg benar benar Tuhan memberikan Konsep begitu? di kepercayaan kami, Guru berkata ” Perlakukanlah orang lain seperti kamu ingin diperlakukan ” kalau kamu tidak ingin di bunuh, jgnlah membunuh…jika kamu tidak mau disakiti jgnlah sakiti orang..”

Jihad bukanlah ajaran Tuhan sejati, karena kita tahu Tuhan sejati tidak membutuhkan tangan tangan manusia utk membelaNya, karena Tuhan sadar akan KuasaNya..! , kalaupun ada yg mengaku dirinya tuhan dengan membunuhi manusia manusia yg tidak sepakat dengan dirinya, itu sudah pasti tuhan Palsu!!

apa anda tidak pernah berpikir, kenapa si nurdin m top ini mau melakukan tindakan sekeji ini? ketahuilah kawan… dia saya yakin lebih banyak mengerti dan berkutat kpd kitab suci anda…apa jadinya kalau si nurdin membaca buku novel karangan sidney sheldon daripada kitab suci anda itu? saya pastikan si nurdin lebih mencintai manusia kalau saja dia membaca novel daripada kitab suci yg di sebut alquran!

sekedar informasi aja buat anda :
Dosa warisan yg anda maksud sudah dikalahkan oleh Sang Kebenaran yg telah mengalahkan maut! yaitu Tuhan sejati alam semesta yg mau mati bagi ciptaanNya, demi ” Kasih ” yg sempurna…. bandingkan dengan ajaran anda! dimana tuhan anda membutuhkan pengikutnya mati buat dia….🙂

beitewei… Yesus yg anda anggap Nabi di ajaran anda, anggap saja saya menyetujui konsep itu.. anda setujukan kalau Isa Almasih ini terkemuka di dunia dan akhirat? Manusia yg langsung masuk ke surga? Manusia yg sejak lahirnya tidak disentuh setan? benarkah pernyataan saya itu? karena informasi itu saya dapat dari kitab anda…lepas Dia itu Tuhan atau bukan saya ajak anda utk berpikir sejenak….yaa seperti pertanyaa saya sebelumnya :

1. Kenapa nabiku yg di dalam kitab suciku digambarkan dengan moral rendah dan sadis? walaupun aku dapati dia diceritakan berbuat baik… kenapa ada sifat barbarnya nan kejam? kenapa tuhan tidak memberikan nabiku sifat sifat yg selevel dengan Nabi Isa? bukan kah nabi ku ini juga nabi tuhanya Nabi Isa? kenapa nabi yg mulia ini punya latar belakang pembunuh, perampok, pemerkosa dan narisitik? kenapa tuhan??? apa tuhan tidak salah pilih orang? atau dia itu hanya nabi palsu yg di tempat dan situasi yg beruntung saja?

silahkan anda renungi ini….. benarkah Tuhan mengutus NabiNya dengan moral yg rendah? bukankah anda jauh lebih bermoral daripada nabi anda?

Salam dalam Kristus

jakpurut naik metro mini 42

31 08 2009
Fietria

Bukannya saya enggak mau jawab pertanyaan kalian, tapi lihatlah tipikal admin blog si jephman ini. Komen teman saya selalu discarced karena tidak bisa menjawab dan menyanggah komen teman saya yang bernama adi isa itu. Kalau sempat jawabannya akan saya posting di blog pribadi saya yaitu blog fietria. Nanti kalau sudah saya tulis akan saya konfirmasi disini. Saya juga menjadi salah satu admin di http://chodet22.wordpress.com/
Blog chodet tersebut hanya untuk membuka mata kalian bahwa banyak keganjilan dalam agama kalian.

1 09 2009
jephman

@ Fitria
Komen yang mana? Adiisa? Jelas dihapus, bahasanya kasar dan tidak berargumen yg baik.

1 09 2009
tanobato

Masing-masing kita punya pengalaman beragama (dan mungkin juga pengalaman beriman) yang mungkin berbeda satu sama lain. Oleh sebab itu, tidak pantaslah kalau mempertentangkan antara yang satu dengan yang lain, apalagi berupaya mencari pembenaran diri sendiri. Bagilah pengalaman beragama (dan beriman) yang baik kepada orang lain (siapa pun dia dan apa pun latar belakangnya …) tanpa harus melukai orang-orang yang mendengarnya.

1 09 2009
Fietria

Ah masa sih?????

Kenapa judulnya ketakutan seorang blogger?

Dia memang suka menambahkan kalimat ‘sang penghujat’, tapi aslinya enggak sejahat itu.

1 09 2009
Fietria

Mau saya sih begitu, tak usahlah memperdebatkan agama orang lain yang tidak sepaham dengan agamanya. Tunggu kematian datang dan kita bisa melihat nanti siapa yang ajaran agamanya lebih diridhoi Allah.

1 09 2009
Nokia

Fietria :

Mau saya sih begitu, tak usahlah memperdebatkan agama orang lain yang tidak sepaham dengan agamanya. Tunggu kematian datang dan kita bisa melihat nanti siapa yang ajaran agamanya lebih diridhoi Allah.

Nokia :
Harap diingat juga sebelum kematian anda, bahwa anda pernah berdebat dan mengetahui sedikit tentang Alkitab. Dan sudah dijelaskan siapa sebenar nya Jesus Kritus. Berbeda seperti yang diceritakan Al-Quran.

Mengenai blog yang anda berikan, kami tidakperlu membela Tuhan kami, karena siapa yang menghina akan mendapatkan buah nya. Berbeda dengan ajaran anda, jika dihina sudah pasti membunuh orang yang menghina. Seperti jaman nabi yang menjadi guru anda. Ini REALITA bukan FTINAH.

Seperti Nurdin M Top dkk lah dulu kelakuan nabi anda. Meneror dan membunuh, karena akan mendapat kan pahala dari Allah swt plus beberapa perawan di surga jika membunuh orang-orang kafir. Karena ajaran guru dan murid nya sudah pasti tidak jauh berbeda. Sekali lagi ini REALITA bukan FITNAH.

Mengenai pengeboman malam Natal di Indonesia pada tahun 2000 apakah kami menyerang duluan? karena seperti yang anda ceritakan diatas tidak akan menyerang jika tidak diserang duluan. Kalau yang ini sudah pasti FITNAH bukan REALITA.

Apakah kami membalas membom Masjid di Indonesia? sudah tentu TIDAK. Kalau yang ini sudah pasti REALITA bukan FITNAH). Karena sudah jaman dahulu pasukan Muhammad membunuh KAFIR (Kristen dan Yahudi). Malahan kami yang akan di FITNAH karena diberitakan menaruh bahan peledak di Masjid Istiqal Jakarta. Ternyata yang menaruh bahan peledak tersebut adalah umat Islam sendiri. Sekali lagi ini nama nya FITNAH bukan REALITA. Pimpinan FPI pun dibuat malu karena kaejadian itu.

Jika anda ingin melihat khotbah agama damai anda lihat lah dibawah ini. Karena ini tidak berbeda jauh ketika dibawa oleh Muhammad ketika dahulu, karena sudah diajarkan kekerasan dan membunuh orang demi agama damai nya. Yang aneh nya malah dibilang menghina Islam. Yang ada di situ pun sadar agama nya Islam.

Tetapi mengenai pedang Muhammad itu bagaimana tanggapan anda? dan juga Mesir, Turki, Arab dan negara2x timur tengah lain nya.

1 09 2009
jakpurut

@Fietria

http://chodet22.wordpress.com/ soal beginian sudah ada sejak abad 1 ketika rasul rasul Guru menyebarkan kabar baik ke setiap manusia, tapi kuasa lain dari bapa segala dusta tentu ikut bermain didalamnya, sehingga tidak heran lagi muncul kesesatan model ini, bahkan ahmad deddat sang maestro di agama kalian, dengan lihai memutarbalikan ” Kebenaran ” sudah menikamati penderitaan 10 tahun terbaring lumpuh tanpa bisa bicara sampai maut menjemputnya…keadilan apa yg di berikan tuhan anda kepadanya? sudah membela tuhan anda, bukannya di hadiahi bidadari2, tapi sakit yg berkempanjangan🙂

tetapi Guru tetap mempunyai murid muridnya yg telah memberikan jawaban kepada orang orang skeptis yg terus mempermasalahkan ” Kebenaran “, silahkan anda ke situs seorang murid Guru, yang dengan rinci menjawab pertanyaan – pertanyaan anda :

http://www.sarapanpagi.org/menjamu-tuduhan-dan-salah-paham-vf36.html

http://www.sarapanpagi.org/apologetik-tanggapan-atas-tuduhan-read-only-vf72.html

silahkan anda perdalam jawaban jawaban yg diberikan…

agar diskusi kita ini fair, kembali lagi ke pertanyaan saya semula :

1. Kenapa nabiku yg di dalam kitab suciku digambarkan dengan moral rendah dan sadis? walaupun aku dapati dia diceritakan berbuat baik… kenapa ada sifat barbarnya nan kejam? kenapa tuhan tidak memberikan nabiku sifat sifat yg selevel dengan Nabi Isa? bukan kah nabi ku ini juga nabi tuhanya Nabi Isa? kenapa nabi yg mulia ini punya latar belakang pembunuh, perampok, pemerkosa dan narisitik? kenapa tuhan??? apa tuhan tidak salah pilih orang? atau dia itu hanya nabi palsu yg di tempat dan situasi yg beruntung saja?

1 09 2009
jakpurut

@tanobato,

Masukan anda sungguh sangat bermanfaat bagi kita semua, dan sangat disayangkan sekali nurdin m top, muhamad jibril, ibrohim…tidak mngerti akan tulisan anda itu….

o yaa bro , saya mau bertanya kepada anda :

” apakah dengan gambar karikatur lae jephman ini, kira kira sudah mempertentagkan agama lain gak? atau hanya sekedar humor tanpa ada maksud yg dari si pembuat?

1 09 2009
tanobato

@ jakpurut
Tulisanku itu tidak secara spesifik ditujukan kepada orang-orang yang Saudara maksudkan. Itu untuk semua orang yang masih mempunyai kejernihan pikiran …

Tentang karikatur, kembali kepada sejauh mana kita memosisikan diri dalam menikmati gambar dimaksud. Sebagai karikaturis (dan kartunis) kecil-kecilan, aku masih melihat itu sebagai karya seni yang merefleksikan (maksud) si pembuatnya. Yang biasanya aku lakukan – jika harus mengarah kepada suatu narasi yang sensitif – adalah dengan tidak pernah mencantumkan nama-nama tertentu. Kekuatan gambar salah satunya adalah di situ, bagaimana menyampaikan pesan tersamar, namun penikmatnya masih tetap mengerti apa maksudnya dan ke mana arahnya.

1 09 2009
Fietria

Kenapa sih jika ada muslim yang jadi teroris, saya selalu dikaitkan? Pemboman itu tidak ada hubungannya dengan Islam! Mereka saja yang licik mengatasnamakan jihad. Gini ya saya beri contoh, kalau keluarga kalian akan disakiti di depan mata kalian, apa kalian akan berdiam diri? Kalau lihat istri kalian akan diperkosa dan dizalimi, apa kalian akan diam? Mengenai gaza, masa’ kalian enggak tau sih. Gaza kan sedang diserang Israel, banyak warga sipil yang TERANIAYA. Maka sah jika jihad dilakukan untuk membela kaum yang tertindas! Kalau yang dilakukan Nordin justru karena hanya sentimen beragama! Nordin hanya enggak suka ada non muslim ada di Indonesia padahal dia kan warga malingsia. Seharusnya dia ngebom di malingsia saja, bukan di negara orang.
@nokia
Kalau yang anda katakan itu benar, apa ada catatan sejarahnya? Saya sudah cari di google, tapi yang ketemu cuma di faithfreedom. Kalau anda memang suka memfitnah agama lain silahkan. Mungkin itulah yang diajarkan oleh agamamu.

1 09 2009
Fery

@ Fietria

“Maka sah jika jihad dilakukan untuk membela kaum yang tertindas!”

satu lagi bukti pembenaran kekerasan oleh agama damai dan toleran. hehehe

1 09 2009
Fietria

Jihad dilakukan hanya pada daerah yang rakyatnya ditindas, bukan negara damai. Ngerti enggak sih? Oh, mungkin kalau istrimu diperkosa di depan mata maka kamu diam saja dengan alasan tidak mau menggunakan kekerasan. Ah susah ngomong sama kalian. Kalian cuma mau fitnah agama saya, kalian tidak ingin mengetahui yang sebenarnya. Ini sama saja, saya diajukan pertanyaan tapi setelah dijawab tetap saya yang salah seolah-olah saya tidak menjelaskan sebelumnya. Oke lah jika menurut kalian islam teroris, jahat, kejam, dan umatnya bengis semua! Anggaplah saya manusia yang lebih jahat dari syetan! Sebenarnya saya sakit hati difitnah seperti ini, tapi lebih baik saya mengalah. Saya adalah anjing dan babi!! Saya lebih rendah derajatnya dari hewan! Saya bodoh!

1 09 2009
Haniifa

@Oom semuah
Perlu sampean ketahui wong amrik yang nota bene beragama kresten…. ngebom tuh… nggak tanggung-tanggung 2 kota boys’s… pakai BOM ATOM, apa pendapat sampean soal bom dan agama ?!

HITLER yang nota bene beragama kresten…. membakar dan mengopen manusia buat sabun mandi,…. berjuta-juta atas nama YESUS, apa pendapat sampean soal pedang Nabi Muhammad s.a.w ?!

1 09 2009
rodrymikhael

nah itu dia bedanya agama saya sama kamu
kalau kamu ditindas, halal hukumnya membalas
kami tidak
karena Tuhan kami (yg begitu baikm, sudah menyembuhkan orang banyak, mengajarkan kasih damai sejahtera, dll) , walaupun sudah disalib, dianiaya, diludahi, dicaci maki, Ia tidak membalaskan hal yang sama kepada orang yang menyalibkanNya, menganiayaNya, meludahiNya, mencacimakiNya, dsb
Ia malah justru mendoakan mereka (manusia) supaya diampuni dan tidak diperhitungkan dosanya tsb. (malah justeru Ia yang menjadi ganti atas dosa2 manusia)
ok?
jelas sudah.
teladan yang baik datang dari Guru yang baik.

1 09 2009
Nokia

@ Fietria

Fietria :
Kenapa sih jika ada muslim yang jadi teroris, saya selalu dikaitkan? Pemboman itu tidak ada hubungannya dengan Islam! Mereka saja yang licik mengatasnamakan jihad.

Nokia :
Tidak ada hubungan nya dengan Islam gimana non? yang nge-bom aja teriak “Allahuakbar” apakah kalau teriak seperti itu bukan orang Islam, masa orang Hindu, Budha atau Sinto, apalagi orang Kristen, ya sudah pasti bukan.

Licik ? memang dari sana nya sudah diajarkan begitu. Karena jika membunuh KAFIR itu akan mendapatkan bidadari di surga yang akan tetap perawan. Sampai sekarang kamu mengarti tidak kenapa Gereja pada malam Natal 2000 di bom di setiap provinsi ada Gereja yang di bom. Otak pemboman itu juga masih Imam Samudra dkk yang sudah di neraka bersama para nabi palsu yang kalian agungkan itu.

Apakah mereka bukan Islam? bali di bom, apakah bukan Islam? Jakarta di bom, apakah bukan Islam? Gereja di bom, apakah bukan Islam pelaku nya? apa yang mereka bela di Indonesia ini? Sudah tentu mengikuti ajaran nabi yang kalian agung-agungkan itu.

Sekali lagi saya katakan ini bukan FITNAH tetapi REALITA, kok ga ngerti-ngerti ya? sering kali bilang fitnah.

Fitrea :
Gini ya saya beri contoh, kalau keluarga kalian akan disakiti di depan mata kalian, apa kalian akan berdiam diri? Kalau lihat istri kalian akan diperkosa dan dizalimi, apa kalian akan diam?

Nokia :
Memang nya sama status nya kejadian teror di Indonesia dengan yang anda beri contoh nya. Kalau keluarga wajib di lindungi. Lah ini ga ada yang ganggu kok di teror. Apakah Kristen menggangu kalian, maka bom Natal 2000 dilaksanakan? Bali di bom karena bela agama? apa yang kalian bela? orang tourist kok di bunuh.

Itu pikiran yang licik. Kalau kecewa dengan orang barat, maju ke medan perang, jangan orang lain yang di serang. Harap di ingat, perang Irak pun semua komunitas Kristen menolak nya. Itu bukan perang agama, melainkan politik. Lihat Amerika Latin, apakah selama ini mereka akur dengan USA yang masih satu agama? mereka pun ada sejarah pernah perang, dan kami orang Kristen tidak pernah seribut kalian. Karena muatan politik. Dan salah satu hal lain yang baru-baru terjadi, semua negara Amerika Latin menorak pangkalan militer USA di Amerika Latin.

Jika bukan muatan politik pun kami tidak akan seribut kalian yang langsung mencap KAFIR. Jadi sama saja anda itu setuju jika ada teror di Indonesia, apalagi membunuh KAFIR, jika contoh yang anda berikan seperti di atas.

Tidak ada permasalahan di Indonesia kok bilang Islam dizolimi, maka wajib membela Islam. Siapa yang menzolimi, bukan kah sebalik nya? Memang dari dulu kalian seperti itu, sejak kelahiran nabi kalian.

Fitrea :
Maka sah jika jihad dilakukan untuk membela kaum yang tertindas!

Nokia :
Memang nya di Indonesia umat Islam nya menjadi umat yang tertindas, maka dilaksanakan nya pengeboman. Teriak lagi “Allahuakbar”.

Fitrea :
Kalau yang dilakukan Nordin justru karena hanya sentimen beragama! Nordin hanya enggak suka ada non muslim ada di Indonesia.

Nokia :
Inilah permasalahan nya di Indonesia, Nurdin itu bukan otak nya, melainkan Abu Bakar Ba’asir yang menjadi dalang nya. Dengan jelas pun dia katakan agar membunuh KAFIR. Contoh kotbah diatas apakah bukan umat Islam? sering saya dengar kothbah seperti itu di Masjid2x, layak nya provokator agar membunuh Kafir. Itu lah beda nya kami dengan kalian. Tidak pernah sedikit pun kami memberikan kotbah mengenai pembunuhan apalagi menjelek-jelekan agama lain, dijamin.

Fitrea :
Kalau yang anda katakan itu benar, apa ada catatan sejarahnya? Saya sudah cari di google, tapi yang ketemu cuma di faithfreedom. Kalau anda memang suka memfitnah agama lain silahkan. Mungkin itulah yang diajarkan oleh agamamu.

Nokia :
Salah satu catatan sejarah nya ada di mall Sidoarjo, lihat kesana sedang dipamerkan 6 PEDANG nabi pembawa damai itu. Sudah berapa banyak darah orang Kafir yang disayat dengan pedang nai pembawa damai itu.

Mau lagi contoh nya? saaya sudah sering katakan HAGIA SOPHIA. Itu adalah Gereja paling bersejarah di Turki sebelum Muhammad lahir, sudah ada Gereja tersebut. Disanalah para petinggi Turki sebelum Islam ada melakukan kegiatan keagamaan. Disanalah pusat Kristen timur berada. Dari bangunan nya pun berbeda dengan Kristen di barat yang berpusat di Roma. Dan sampai sekarang pun banyak Masjid meniru bangunan Hagia Sophia. Termasuk di Indoneisa, lihat saja pilar-pilar nya. Sampai-sampai “Blue Masque” meniru habis arsitektur Hagia Sophia.

Kalau tidak percaya, datang ke Turki, kenapa bangunan tersebut dijadikan Masjid ketika kalifah-kalifah yang meng-Islam kan Turki. Ini REALITA bukan FITNAH, anda sering bilang semua FITNAH. Sejarah membuktikan.

Mesir adalah jajahan Romawi pertama yang menjadi negara Kristen. Masyarkat nya 99,99 % Kristen. Kenapa menjadi Islam? lagi-lagi karena PEDANG sang nabi pembawa damai. Saya pernah melihat ulasan nya di TV satelite, dan orang Mesir itu sendiri yang menceritakan nya, dan masih ada bangunan bersejarah menyerupai benteng pertahanan orang-orang Kristen ketika mereka diserang pasukan Muhammad. Ini langsung nabi nya yang memimpin pembantaian nya. Jika tidak percaya, datang saja ke Mesir. Lihat juga sejarah pembataian nya di Alexandria. Dan ini juga REALITA bukan FITNAH.

Spanyol adalah pintu gerbang masuk nya kebringasan pasukan Islam untuk meng-Islam kan Eropa. Cordoba adalah kota peninggalan pasukan Islam disana, dan masih ada PENINGGALAN nya disana. Kenapa mereka memaksakan agama damai itu kepada orang Eropa? dengan membawa PEDANG lagi. Tetapi Tuhan masih menyayangi murid nya agar tidak jatuh ke tangan si Iblis.

Salah satu ayat di Alkitab pun mengatakan agar WASPADA, karena lawan mu si Iblis seperti singa lapar yang mengaum-ngaum.

Setelah Mesir di taklukan dengan meng-Islam kan nya, baru menyebar ke utara tetangga negara Mesir itu, seperti Libya, sampai ke Maroko dan ingin masuk juga ke Eropa melalui Spanyol.

FaithFreedom pun ada karena memiliki sumber. Oke, sekarang kita abaikan faithfredom. Sebelum ada nya INTERNET, informasi tersebut sudah banyak yang tahu. Coba jika anda berkenalan dengan orang Armenia, tanyakan sejarah mereka, kenapa mereka dibunuh oleh oarng-orang Turki?

Semua yang diceritakan diatas adalah REALITA bukan FITNAH. Jika tidak percaya datang lah ke negara tersebut, atau jika anda punya TV (satelite), lihat lah sejarah nya., karena kadang di ceritakan disana.

Semua ini bukan untuk menjelek-jelekan agama mu Fitrea, karena semua ini adalah bagian hidup dari agama mu yang penuh darah orang-orang Kafir.

Jika agama mu adalah agama damai, kenapa di negara-negara Islam di timur-tengah membunuh orang yang murtad kaena percaya akan Tuhan Jesus, bukan nabi yang kalian sebutkan itu. Sampai sekarang mereka melakukan nya. Sekali lagi ini bukan FITNAH, melainkan REALITA. Karena salah satu yang murtad itu pun menceritakan nya kepada kami kenapa beliau lari dari Arab Saudi ke Indonesia. Pertama karena di usir, jika tidak mau maka akan di bunuh. Maka menyingkir lah beliau ke Indonesia dan menjadi penginjil bagi orang-orang tersesat akibat agama damai yang diberitakan oleh Muhammad itu.

Dan jika anda ingin tahu informasi nya lebih jauh lagi, lihat lah………………..

http://trulyislam.blogspot.com/

Semua itu bisa dibuktikan, bukan FITNAH. Datanglah ke negara-negara yang diceritakan diatas. Galilah informasi nya agar anda tahu dengan jelas dan tidak ditutup-tutupi oleh agama mu.

Dan semua ini bukan untuk menjelek-jelekan, melainkan berbagi infomasi agar anda tahu. Sedangkan sekarang anda saja sudah tahu sedikit tentang Jesus Kristus, atau Isa anak Mariam. Karena versimu adalah berbeda dengan yang asli nya.

Dan dengan jelas dikatakan “Aku ada di dalam Bapa, dan Bapa ada di dalam Aku” dan Dia lah Alpha dan Omega yang awal dan yang akhir untuk SEMUA
manusia karena “tidak seorang pun dapat datang kepada Bapa di surga tanpa melalui AKU”

Semua perkataan nya JELAS dikatakan di Alkitab, berbeda dengan yang ada di Al-Quran.

Fitrea :
Saya adalah anjing dan babi!! Saya lebih rendah derajatnya dari hewan! Saya bodoh!

Nokia :
Tuhan masih mengasihi mu Fitrea, kamu tetap lah seorang manusia, musuh kita bersama adalah roh-roh di udara, bukan tubuh manusia.

1 09 2009
jakpurut

@Fietria

wah kok jadi manyun gitu ?🙂 hehehehehe , saya hanya mengajak kamu berpikir dengan logika dan nurani saja, saya tidak mempromosikan kepercayaan saya ke kamu… semua literatur ttg agama mu, saya tau dari kitab mu sendiri…
spt tuduhan mu kepada Guru : Yesus bukan Tuhan… OK fine…

tapi coba baca sekali lagi :

” Kalau pun Yesus itu bukan Tuhan, apakah itu bisa menghapus dosa dosa nabimu kepada kemanusiaan ? ”

” Kalau pun Yesus itu bukan Tuhan, apakah itu bisa membenarkan Nurdin M top cs membunuhi orang tak bersalah? ”

monggo di pikir pikir..

jakpurut

2 09 2009
parhobass

@Nokia and @Fietria

sekedar info ajah…
saya sudah pernah ke Museum Louvre, Paris, Perancis…
memang ada perbedaan kontras antara sasana Eropah sama Asia (timur tengah)
dimana lukisan Penyaliban lebih banyak menghiasi bagian eropah, sementara timur-tengah (Islam) lebih banyak menyajikan pedang, kapak dan alat perang lainnya…

mungkin kita perlu merenung akan arti semua itu

2 09 2009
borusibarani

@Hanifa,
1. Anda tahu nggak sejarahnya kenapa amerika mengebom pakai bom ataom? harusnya anda berterima kasih, kalau AS tdk menebom mungkin kita sekarang masih jadi romusha.
2. Apakah presiden amerika pernah bilang kalau mereka mengebom berdasarkan perintah Tuhan / Alkitab?
3. Apakah anda yakin kalau Hitler beragama Kristen? bukan Atheis?
4. Kalaupun Hilter Nasrani, siapa yg bilang atas nama Yesus? anda? pernahkah dia mengatakan melakukan semua kejahatannya karena di suruh oleh Alkitab, dan tertulis di Alkitab?

Pendapat saya soal bom dan agama,
Tidak ada hubungannya, tapi kalau di ajaran agamanya sudah di ajarkan untuk membenci orang yg dianggap kafir maka bom adalah pembunuh yang efektif. satu ledakan membunuh ribuan.

pendapat saya soal pedang Muhammad.(apa hubungannya sama hitler ya?)
saya tidak tahu pasti, bisa di gunakan untuk mencari makan, membunuh atau membela diri. tergantung kondisi.

anda tdk perlu capek2 cari contoh yang jauh.
di Indonesia banyak orang kristen yang jahat dan menjadi penjahat, namanya juga manusia. Kenapa mereka bisa jadi penjahat? karena mereka tidak menuruti ajaran yang ada di Alkitab. jangan membunuh, jangan mencuri dsb.
Bedanya dengan nordin cs?
Mereka jadi penjahat karena melaksanakan apa yang kata mereka di ajarkan di kitabnya. (membunuh orang kafir)

syallom

2 09 2009
jakpurut

@parhobas,

kira kira pedang itu digunakan utk motong ternak dan masak memasak ya lae…🙂

3 09 2009
parhobass

hehehhhe… ya kali, pedang jaman dulu kan bisa juga digunakan untuk memotong sayuran palawija sama emak-emak…

/mode becanda

3 09 2009
jakpurut

@Parhobas,

tapi sekarang udah zaman modern lae…. masak memasak , tumis, mengoreng sudah pakai BOM … ya gak lae?🙂

3 09 2009
parhobass

yah bisa bener juga kali
ada pepatah:
tempora mutantur, nos et mutatur in illis

4 09 2009
Lionel

@Nokia n’ @Fietria


Dan jika anda ingin tahu informasi nya lebih jauh lagi, lihat lah………………..

http://trulyislam.blogspot.com/

Semua itu bisa dibuktikan, bukan FITNAH. Datanglah ke negara-negara yang diceritakan diatas. Galilah informasi nya agar anda tahu dengan jelas dan tidak ditutup-tutupi oleh agama mu.

Jgn2 ntar blog ini akan dihacking dan ditebas sama “pedang itu.
Biasa… muka jelek, cermin dipecah.

2 10 2009
nandosimo

sangat sangat mengena, ito…

21 11 2010
weizly

@bagi yg merasa…..ngomongin opo iki…negara onolah…negara inilah…urus negara ndiri aja tong….udah jelas2 cartun di atas ttg teroris di indonesia….ngapain bahas2 negara org…emg kl negara lain yg perang…trus jd alasan untuk ngebunuh org di negara sdri?..ya ampun,,,,perasaan di sd ga di ajarin deh pak…maaf yah..!

7 05 2013
fitfoodfinder.com

hello there and thank you for your info – I’ve definitely picked up anything new from right here. I did however expertise some technical points using this web site, as I experienced to reload the website many times previous to I could get it to load correctly. I had been wondering if your web host is OK? Not that I’m complaining, but sluggish loading instances times will
often affect your placement in google and can damage your high-quality score
if ads and marketing with Adwords. Well I am adding this RSS to my email and could look out for
much more of your respective interesting content. Make sure you update this again soon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: