Berantas Sampai Ke Akar!

11 08 2009

Kejarterus


Aksi

Information

110 responses

11 08 2009
Gabe Simanjuntak

Berantas ke akar-akarnya……sepakat dan setuju…..berantas orang-orang yang mengacaukan republik ini……

11 08 2009
Fery

UNTUK MENGHUKUM AMROZI DKK SAJA HABIS M-M AN. COBA BUAT BANGUN SEKOLAH BAGUS…INI EKONOMI MORAT-MARIT MASIH DIBEBANI TERORIS BUSUK BAU BANGKE

12 08 2009
GABENAMORA

Akar DICABUT pun akan TETAP TUMBUH………..sekalian aja se BIBIT-BIBITNYA di “LIBAS”…………………..

12 08 2009
borusibarani

yup,
selama masih ada ideologi” membunuh orang yang tidak seiman lebih berharga di hadapan Allah daripada mengasihi” maka teroris ideologi akan terus bermunculan.
tapi sayangnya ideologi itu sendiri tidak pernah di sentuh bahkan di tdk pernah diskusikan, termasuk oleh pemerintah dan media. Tabu!!

Kenapa?
karena mereka sudah terlanjur basah meyakininya dan mengimaninya (walaupun salah he..he..), masak mau di ubah .. malu dunk.

12 08 2009
olihnurjaman

@ Boru S
” membunuh orang yang tidak seiman lebih berharga di hadapan Allah daripada mengasihi”
Dapet dari mana toooh……

12 08 2009
dinandjait

tak bisa lagi ideologi abad 7 masehi itu dihilangkan.
di override sajalah dengan metodologi dan tindakan kasih.

12 08 2009
12 08 2009
Nokia

Seharus nya bukan habitat nya yang di bersihkan agar terrorist tidak meraja lela di Indonesia ini. Memang dari sana nya ajaran nya begitu. Nabi nya saja membunuh, bagaimana umat nya, sudah tentu mengikuti ajaran guru nya. Betul tidak?

Harap di ingat, timur tengah itu dahulu juga di terror oleh Muhammad. Sebelum Islam ada, mayoritas timur tengah adalah Kristen. Sejarah membuktikan. Mesir, Arab, Irak, Syria, dan lain-lain adalah bukan Islam. Mereka berubah agama karena di terror oleh Muhammad dkk, karena di dalam Islam membunuh demi Allah swt hukum nya adalah halal, dan akan mendapatkan banyak bidadari du surga nanti. Maka nya Muhammad dkk sering melakukan pembunuhan kepada orang-orang Kristen ketika itu. Dan sekali lagi sejarah membuktikan.

Mohon di baca http://trulyislam.blogspot.com/, karena akan membantu saudara-saudara kenapa di dalam ajaran yang baru keluar di abad 7 itu diperbolehkan membunuh. Sampai kapan pun mereka akan melakukan terror, seperti guru besar nya. Jadi Abu Bakar Basyir BOHONG jika mengatakan kafir tidak boleh dibunuh, yang selama ini terkjadi apa? dan dia itu adalah provokator ulung, masa tetap statement nya bahwa bom Bali 1 bukan umat Islam yang bikin. Jadi si Mukhlas dan Amrozi itu siapa? sudah jelas-jelas dapat dibuktikan bahwa mereka yang merakit yang melaksanakan eksekusi. Mau minta grasi lagi, GA TAU MALU…….

Tidak usah lah berbohong begini dan begitu. Contoh baru lagi, kenapa DIn Samsudin memberikan bantuan hukum kepada orang yang punya rumah di kejadian Temanggung lalu? berarti dia ikut mendulung dong. Logika saj adeh bung, masa tidak tahu siapa yang akan menempati rumah seseorang apalagi yang punya rumah, masuk akal dong. Jadi sekali lagi memang ajaran nya yang salah, sudah dari dulu itu begitu, bukan hanya habitat nya saj ayang di bersihkan, tetapi ajaran nya juga.

Bom Natal lalu apa motif nya? dan seperti tulisan di atas, sudah sejak jaman dahulu ajaran Muhammad seperti ini, membunuh dan meneror orang Kristen. Apakah orang Kristen membalas? tentu tidak, karena tidak ada ajaran kami di suruh membunuh, apalagi membunuh demi menyebarkan agama. Sejarah membuktikan.

13 08 2009
Garfield

@ Nokia
Simpatisan faithfreedomers, yah…? jgn provokatif begitulah kawan.

13 08 2009
borusibarani

@Olih,
he..he.. Sumbernya ya dari pernyataan teroris itu sendiri to mas.
Karena seperti imam samudra cs, ketika ditangkap menyebutkan bahwa alasan mereka melakukan bom adalah untuk memerangi orang kafir, bukan karena mereka miskin, teraniaya atau yang lainnya.

Bahkan setiap di sorot kamera mereka (imam samudra cs) selalu berseru ” Allahu Akbar” dan anehnya selalu di dukung oleh orang-orang yang ada di situ yang notabenenya adalah juga orang yang kuat agamanya, orang yang tahu mana yang baik dan jahat. Jelas sekali mereka bangga telah melakukan pembunuhan atas nama Tuhan.
(kalau saya, saya akan marah kalau nama saya di gunakan sebagai alasan orang lain untuk membunuh. Mungkin Allah mereka baik, sehingga tidak pernah marah kalau namanya digunakan sebagai alasan pembunuhan)

Dan membunuh orang kafir tertulis secara jelas di ajaran mereka, terserah bagaimana pengikutnya menafsirkan dan melaksanakannya.

QS 4:66
Dan sesungguhnya kalau Kami perintahkan kepada mereka: “Bunuhlah dirimu atau keluarlah kamu dari kampungmu”, niscaya mereka tidak akan melakukannya, kecuali sebagian kecil dari mereka. Dan sesungguhnya kalau mereka melaksanakan pelajaran yang diberikan kepada mereka, tentulah hal yang demikian itu lebih baik bagi mereka dan lebih menguatkan (iman mereka),
–> ayat di atas digunakan untuk mencari orang yang mau bunuh diri. dengan bunuh diri akan lebih menguatkan imannya.

QS 5:33
Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka didunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar.

QS 9:29
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk

QS 9:73
Hai Nabi, berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka ialah jahannam. Dan itu adalah tempat kembali yang seburuk-buruknya

QS 9:123
Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa

QS 66:9
Hai Nabi, perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka adalah neraka jahannam dan itu adalah seburuk-buruk tempat kembali.

–> ayat2 diatas untuk melegalkan terjadinya pembunuhan kepada orang kafir.

Sekali lagi, terserah kepada pengikutnya. Kalau membacanya tidak disertai dengan menggunakan hati nurani yang baik, maka akan muncul ibrohim-ibrohim baru.

Ini bukan provokatif, tapi ini adalah REALITAS yang ada, yang tidak pernah di ungkap ke permukaan, hanya orangnya saja yang di salahkan terus, tapi apa yang menyebabkan mereka seperti itu tidak pernah di bahas oleh media manapun dan ahli agama sekalipun (takut di protes kali..),
Akhirnya, yang paling enak di salahkan adalah pihak asing, bahwa semua ini adalah kerjanya CIA dan pihak asing (seperti jawaban si abu bakar ba’asyir).
tapi mana buktinya ??, bukti nyata di depan mata tidak diakui, tapi bisa memfitnah pihak lain.

13 08 2009
parhobass

bah cocok kalipun judul ini dengan ini:

http://hakadosh.wordpress.com/2009/08/13/hidup-bersama-setan/

13 08 2009
jolmanaotodoahu

Sangat Setuja. Berantas habis sampai ke akar-akarnya. Tapi akar yang mana? Yang itu juga boleh, tapi baiknya jangan salah akar.

M . I . S . A . L . N . Y . A . …
Kristen = agama kasih. Lalu, katakanlah di suatu tempat dan di suatu masa, kristen dikucilkan. Di kucilkan sedemikian rupa sehingga benar2 tak bisa berbuat apa-apa.

Apakah respon penganutnya? Ada banyak kemungkinan. Tapi kita pilih 2 aja, yaitu:
a. Berdiam diri sesuai ajaran “beri juga pipi kananmu”
b. Melawan. Supaya apa? supaya keadilan di tegakkan.

Lalu, misalkan lagi bahwa dalam kasus ini, ada beberapa penganut agama kasih itu yang memilih b; mereka melakukan perlawanan untuk mendapatkan keadilan.
Mereka yg melawan itu berkelompok dalam satuan yg bernama : Naruto utk Keadilan

Nah … dalam kasus seperti ini, akar apakah yang harus ditebang habis?
a. Ajaran agama kristenkah?
b. Ajaran Agama kelompok Naruto utk Keadilan?
c. Hal2 yang membuat munculnya ketidakadilankah?

(Pasti penjelasanku tetap salah …. huahuahua … nggak apa-apa, I Lop Yu Pull)

13 08 2009
Garfield

@ Jolma na oto : asli gak mudeng aku lae, cok kaw jelaskan sekali lagi…

14 08 2009
jephman

@ Jolmaoto

Biar ku jawab dulu :

“Nah … dalam kasus seperti ini, akar apakah yang harus ditebang habis?
a. Ajaran agama kristenkah?
b. Ajaran Agama kelompok Naruto utk Keadilan?
c. Hal2 yang membuat munculnya ketidakadilankah?”

Jawaban:
A: Jelas tidak. Karena agama Kristen jelas2 tidak mengajarkan menebas leher orang lain diluar agamanya itu halal kalau mereka melawan.
B: Tidak juga. Kecuali kelompok ini mengajarkan bunuh diri dan membunuh orang lain itu halal.
C. Ini mungkin jawabannya. Masalahnya KETIDAKADILAN itu berbeda-beda menurut masing2 orang

Lanjut!

14 08 2009
hh

Lae JN,
apa yang salah dalam ajaran agama kristen (yang anda sudah sebut sebagai agama kasih) itu, sehingga lae mempertanyakannya sebagai akar akar yang perlu diberantas? Jangan segan segan menunjukkan kesalahan itu lae.

Satu lagi lae JN,
Mengupayakan agar kita tidak dikucilkan adalah hak kita. Apalagi bentuk pengucilan itu sampai kita tidak bisa berbuat apa apa, kita berhak untuk bebas dari pengucilan seperti itu. Ingat lae, hak kita itu dijamin oleh undang undang.

So, jangan terus menganggap upaya mendapatkan hak itu sebagai suatu perlawanan.

Horasma lae da,
Horas Tondi Madingin, Pir Tondi Matogu.

14 08 2009
Chandra Limbong

@jolmanaotodoahu
Apakah respon penganutnya? Ada banyak kemungkinan. Tapi kita pilih 2 aja, yaitu:
a. Berdiam diri sesuai ajaran “beri juga pipi kananmu”
b. Melawan. Supaya apa? supaya keadilan di tegakkan.
menurutku kita cuma bisa diam [aku memilih jawaban no 1] dan berdoa saja untuk diri sendiri dan untuk mereka juga,
karna memang seperti itulah yang tertulis bahwasanya kita pasti bakalan tertindas makanya ada ajaran seperti no.1 itu pada kita,
dan ajaran mereka yang notabene benar untuk membunuh sudah sangat sulit untuk diberantas karna memang sudah sangat berkarat, jadi kita hanya tinggal menunggu dan berdoa saja, dan biarlah Bapa saja yang membalaskan dan mengerjakan itu semua.
dan kita tinggal menungu saja, kapan waktunya Allah memisahkan kambing dan domba seperti yang ada tertulis.

Mauliate….
Gb…

14 08 2009
rodrymikhael

ini jawabannya jelas sekali menurut saya
Tuhan mengajarkan untuk tidak membalas kejahatan dengan kejahatan
tapi membalas kejahatan dengan kebaikan
jadi hal seperti itu jangan dibalas dengan kejahatan (perlawanan) yang sama pedihnya, justru kita berikan kasih dan kebaikan, karena hal itu adalah “…menumpukkan bara api di atas kepalanya (Roma 12:20)”
biarlah Tuhan yang membalas mereka menurut cara-caraNya yang sorgawi, bukan kita yang membalas mereka sesuai dengan hukum dunia (hukum rimba=yang kuat yang menang)

14 08 2009
borusibarani

@jolma

14 08 2009
parhobass

Lae JN;
A>
1. Benar bahwa segala yang tidak baik pantas diberantas habis sampai ke akar2nya
2. Yang layak memberantas yang tidak baik adalah yang baik
3. Tuhanlah yang baik

Konklusi:
Tuhan (Hakim)-lah yang akan memberantas yang tidak baik (tapi bukan pada saat sekarang).

B>
1. Manusia tidak ada satupun yang suci/baik
2. Hanya Tuhan yang suci/baik
3. Si Jahat (Iblis) selalu ingin meninggikan dirinya dari Allah, karena dia adalah akar dari segala kejahatan

Konklusi dari A dan B
-Manusia yang ingin mengambil alih HAK TUHAN dalam hal menghakimi adalah manusia yang sudah tunduk kepada setan.
-Dan Setan ini kelak akan dibantai sampai ke akar2nya oleh TUHAN.
-Dan karena manusia tidak ada satupun yang suci/baik, maka ia tidak layak menghakimi sesamanya.
-Tugas kita adalah supaya tunduk kepada TUHAN, dan bukan tunduk kepada SETAN.

Salam;
Parhobass is Hakadosh

14 08 2009
Gala_ren

Setuju..

Damai Indonesiaku..
Amin.

semoga tidak ada lagi bom yang membuat seorang istri menangis, seorang anak mencari dan bertanya..”kenapa..???” kemudian sang anak menyimpan dendam..seterusnya begitu menjadi lingkaran dendam.

@ jolma na oto…
hahahaa…
jelas2 pelakunya para kambing..dan sang kambing pun mengakuinya, masih bisa bilang “salah akar”.
aduu…hh aneh x kau lae.

nah..kenapa sang kambing sampai tega??
karena memang itulah yang diajarkan..(baca atas).
TANPA atau DENGAN dikucilkan sampai tidak bisa berbuat apa2.
karena merupakan ibadah, dan kalau tidak melaksanakan berarti tidak taat.
BUKAN karena diperlakukan tidak adil.
bukan begitu..
jadi mana yang harus diberantas..??
ingat..tujuannya: Indonesia without bom.

pertanyaannya: apakah ayat2 di atas diturunkan(dituliskan) saat terjadi penindasan terhadap islam??
setahu saya..mr. X yang menindas setelah mendapatkan kejayaan. sebelumnya ia berkata..”untukku agamaku, untukmu agamamu..”
muna*#@…!!

15 08 2009
Robinson Agus Sihotang

Iman yang setengah-setengah akan berakibat buruk kepada nilai-nilai hidup dan pemahaman yang salah. Agama yang benar adalah agama yang mengajarkan kasih setia dan kepedulian kepada sesamannya manusia dan saling menghormati dengan menjaga sikap toleransi keyakinan masing-masing.

Satu keyakinan kita bahwa tidak ada satu agama apapun di dunia ini yang mengajarkan untuk menyakitin sesama manusia kecuali orang saya sebutkan di atas.

16 08 2009
nokia

@ Garfield

Sejak internet di Indonesia belum ada, tanpa mengetahui nya dari FAITHFREEDOM saya sudah tahu tentang sejarah penyebaran agama yang di bawa oleh Muhammad, jadi itu adalah realita nya, sejarah membuktikan. Banyak Kristen di tindas, tetapi benar yang dikatakan oleh Kristus, jika mau mengikuti Kristus, harus memikul sendiri salib nya dan rela menderita karena menjadi bagian dari Kristus itu sendiri.

@ Robinson Agus Sihotang

Islam yang benar memang begitu lae, harus membunuh orang-orang kafir, dari sejak penyebaran nya pun sudah banyak membunuh Kafir seperti kita ini. nabi nya saja membunuh, gimana murid nya? Guru kan menurunkan ilmu ke murid nya. Sejarah membuktikan.

16 08 2009
jakpurut

Suatu ideologi dimana tuhannya mengajarkan pengikutnya untuk melakukan tindakan menyerupai iblis, telah memposisikan tuhanya selevel dengan iblis itu sendiri, dan sudah dipastikan kalau tuhan mereka identik dengan iblis itu sendiri. yang disayangkan pengikutnya ini masih juga tidak sadar sadar kalau mereka sedang mengikuti yg terkutuk, diantara pengikutnya ini terbuai dengan pembenaran diri sendiri, bahwa si teroris telah salah menyalah artikan makna ayat ayat kitab mereka, si teroris sesat…jihad bukan begitu..dan macam macam alasan. tidak sadarkah mereka? begitu banyak tindakan teroris di seluruh dunia yg mengatasnamakan kepercayaan mereka, dengan dalih perang membela agama tuhan mereka, apakah dengan sekian banyak contoh kejahatan ini, mereka masih mengatakan kalau para teroris ini salah mengartikan ayat ayat itu? tidak tau kah mereka kalau perang dijalan tuhan mereka, syurga kelas ekskutif telah menanti, syurga yg penuh dengan kenikmatan fisik belaka, kalaupun si teroris salah mengartikan ayat2 tsn..sangat memprihatinkan agama ini, kenapa tuhan mereka memberi kitab yg membuat para pengikutnya terbelah?, apa tuhan mereka tidak sadar akan hal ini? tapi ingatlah seperti yg dilakukan si pembawa agama ini, dia mendirikan agamanya diatas darah darah orang yg tak bersalah, perampokan, pemerkosaan, pembunuhan dan pembantaian telah membangun sejarah agama ini…dari abad ke 7 sampai sekarang sudah berapa nyawa melayang untuk tumbal agar kepercayaan ini tetap berdiri, benar benar sangat disayangkan dari mereka mereka, tidak bisa mengunakan hati nurani mereka untuk menilai kepalsuan agama mereka ini, benar benar TRAGIS! ketahuilah saudara saudaraku, Tuhan sejati tidak akan membiarkan citraNya sama seperti iblis, Tuhan sejati berkata cintai lah sesama mu seperti engkau mencintai dirimu sendiri, barulah engkau bisa mencintai Tuhanmu, Tuhan sejati menciptakan manusia bukan untuk saling bunuh, melainkan untuk saling berbagi ” Kasih “

16 08 2009
jakpurut

tidakah lae tau kalau agama ini sejak berdirinya sudah melakukan tindakan teroris ? agama ini berdiri diatas teror kepada orang lain

16 08 2009
jakpurut

benar lae,
waktu keadaannya lemah, pengikutnya masih sedikit, dia mengatakan ayat itu… untukmu agamamu..untukku agama ku, tetapi hal itu berbalik ketika dia sudah mencapai kejayaan politik.. tabiat aslinya baru muncul…

16 08 2009
jakpurut

dari kitab yg diturunkan abad ke 7, yang tidak menghargai GOLDEN RULE

Golden Rule

Perlakukan orang lain sebagaimana engkau mau diperlakukan
atau
jangan engkau melakukan suatu hal kepada orang lain, dimana engkau
sendiri tidak menginginkannya

16 08 2009
jakpurut

disampingitu ito,

mereka sudah memiliki mind set, kalau bertanya dan kritis, siap siap api neraka menunggu…

16 08 2009
jakpurut

saya jadi teringat waktu menonton suatu wawancara di TV ketika ditanya ”
apa yang anda lakukan bila anda mengetahui keberadaan nurdin m top? ”

di jawab ” sebagai saudara seiman, saya wajib melindunginya”

anda bisa bayangkan, begitu susahnya menangkap nurdin m top, karena dia tinggal di habitatnya spt kata AM hendropryono🙂

16 08 2009
jakpurut

A. ajaran kristen tetap kosisten, si Pembawa ajaran ini memberi Hukum/aturan yg bisa sejalan dengan peradaban manusia dalam segala abad
B. faham kelompok naruto tidak akan pernah muncul apabila manusia manusia kelompok naruto menggunakan akal dan nuraninya dalam menyikapi ajaran sejati dari A
C. Keadilan akan sejalan dengan point A

dari point point di atas, adakah anda berpikir dalam hatimu, mana kira kira ajaran yg benar dari Tuhan sejati?

18 08 2009
parhobass

@Lae jakpurut;

A. ajaran kristen tetap kosisten, si Pembawa ajaran ini memberi Hukum/aturan yg bisa sejalan dengan peradaban manusia dalam segala abad
B. faham kelompok naruto tidak akan pernah muncul apabila manusia manusia kelompok naruto menggunakan akal dan nuraninya dalam menyikapi ajaran sejati dari A
C. Keadilan akan sejalan dengan point A

dari point point di atas, adakah anda berpikir dalam hatimu, mana kira kira ajaran yg benar dari Tuhan sejati?


Kristen yang mana maksud Anda?
-Anda ingat pembantaian Yahudi oleh Kristen di awal setelah Romawi tumbang?
-Anda ingat pembantaian Protestan oleh Katolik setelah Reformasi?
-Bukankah bangsa2 penjajah rata2 kristen juga?

d.l.l,…

Jadi pertanyaan yang sebenarnya adalah…
bukan Tuhan yang mana Tuhan yang sejati,
tetapi manusia yang mana yang mengenal Tuhan.
Yaitu TUHAN yang baik.
Jangan menghakimi sesamamu (itupun kalau Anda mengenal dan mengakui bahwa hanya Tuhanlah Hakim)

18 08 2009
Nokia

Dear all,

Ini bukti nya lagi bahwa nabi nya saja membunuh orang ……..http://ramadan.detik.com/read/2009/08/18/183712/1185189/627/melihat-6-pedang-nabi-muhammad-saw-di-sidoarjo.

Sejarah membuktikan, jadi guru nya saja membunuh orang, dan tentu saja murid nya mengikuti apa yang diajarkan oleh guru nya. Sudah berapa besar dosa sang Nabi jika di hitung korban orang-orang yang di bunuh.

18 08 2009
Garfield

@ Nokia,

Tidak semua muslim seperti itu, Lae. Banyak kukenal muslim yg moderat, santun dan menghargai “orang kafir” sperti kita ini. Terbuka kemungkinan multitafsir terhadap ayat2 di kitab suci mereka dan bisa saja yg radikal adalah muslim yg salah menginterpretasikan ayat2 tersebut.

Sungguh pernyataan yang tendensius, prejudice dan menghakimi mereka dengan menggeneralisir semua muslim adalah pembantai dan pembunuh orang2 kafir. Pernyataan ini seolah-olah menyebarkan kebencian kepada muslim. Efeknya sungguh tidak baik untuk toleransi dan kerukunan beragama di Indonesia jika kita juga turut secara vulgar “menghina” dan memanas2i situasi dengan membuat pernyataan2 seperti itu.

Jika kita menuduh dengan sinisme sperti itu, trus apa bedanya kita dengan mereka? Langkah yang terbaik tetap saling respek dan menghargai keyakinan masing-masing. Tuhan yg akan berperkara, SALAM DAMAI.

18 08 2009
jakpurut

@parhobas,

saya memngomentari point point yg di berikan jolmanaotodoahu, ini pendapat pribadi sebagai penganut ajaran Guru dari Nazareth…saudara jolmanaotodoahu mengatakan Kristen = agama kasih, jelas ajaran ini yg diajari oleh Guru… itulah Kristen yg saya Maksud!

coba perhatikan kata kataku diatas, aku mengacu kepada Guru dari Nazareth, Dia yg mengajarkan hukum kasih dengan konsisten, kenapa anda tidak memandang Guru sebagai subjek pemberi ajaran?, yg anda perhatikan adalah manusia manusia sebagai objek, ketahuilah lae, manusia itu mempunyai tabiat dan tingkah laku beraneka ragam, orang yg tidak mempercayai Tuhan pun bisa lebih manusiawi daripada orang orang yg mengaku percaya kepada Tuhan, jadi poin nya ada di Guru dari Nazareth… saya tidak mengomentari manusia manusia yg dengan muncungnya megaku sebagai murid dari sang Guru.

pemikiran anda sebagai penjajah, itu terlalu sempit lae… ingat penjajah itu dilakukan oleh berbagai suku, agama dan ideologi.. kalau anda mau contoh, bagaimana penjajah Turki kepada orang orang macedonia, malta, bahkan menjajah palestina? bagaimana China menjajah Tibet?

Jelas Tuhan sejati di dalam Guru Nazareth datang kepada Manusia memberikan teladan yg baik seiring DIa memberikan Kuasa ilahi!. Manusia mengenal Tuhan, awalnya tidak dengan memutar otaknya untuk tau keberadaan Tuhan, tetapi Tuhan datang kepada Manusia itu sendiri, Dia menyapa manusia! oleh karena itulah Manusia dapat mengenal Tuhan. didalam Kitab penganut ajaran Guru, dikatakan Akulah Tuhan YHVH, Tuhan Abraham, Ishak dan Yakub, itulah dikatakanNya kepada Musa, Dia datang kepada Musa. Lae akan mengenal Tuhan yg baik di dalam Guru Nazareth, apabila lae mau ikut Dia dan melakukan KehendakNya, saya pastikan lae mengenal Tuhan Sejati! saya tidak mengahakimi siapa siapa, saya hanya melihat manusia sekeliling saya, dan berusaha memberikan informasi yg saya dapat dari Guru.

Horas!

Jakpurut naik metro

19 08 2009
parhobass

Seeep,
TUHAN kita Yesus Yang Mulia, mengasihi kita semua.
Sampai maranatha….

ba na setuju rampak mandok ma hita….

AAAAMMMIIIINNNN…

19 08 2009
jakpurut

Amin !
🙂

jakpurut naik metro mini

22 08 2009
Emanuel Setio Dewo

Cara berantas sampai ke akar2nya bagaimana?

23 08 2009
rodrymikhael

yang jelas bukan dgn cara genosida…

23 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Emanuel Setio Dewo
Pemberantasan sampai keakar-akarnya dapat dilakukan dengan memberikan Penataran bagi kaum ulama2, ustad dan siapapun yang sering berkotbah di atas mimbar, seperti jaman Orde Baru dulu mis : Penataran P4. Mereka inilah yang dapat meluruskan pemikiran dan ideologi sesat orang yang pendalaman agamanya hanya membenarkan pembenaran sendiri. Karena justru sebaliknya mereka juga dapat merangsang generasi muda mereka untuk melakukan ideologi salah dan berbuat ajaran agama yang mereka anggap dikehendakin “Tuhan” mereka

Pemberantasan dapat juga dilakukan dengan menyertakan kepolisian dalam mengawasi imam-imam, ustad dan ulama saat berkotbah.

Pemberantasan yang terpenting adalah memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang merata dan seadil-adilnya bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebab ideologi yang sesat hanya akan tumbuh subur ditengah-tengah masyarakat yang tidak beruntung dalam menikmati kemajuan, kekayaan dan hidup layak ditengah-tengah Negara yang katanya sangat kaya ini.

23 08 2009
Nurjaman

Tuk smoa, akar itu bisa tumbuh beribu ranting, m top adalh salah satu ranting idtihad yg tumbuh, tman m top aj beda ijtihadny… JANGN D GENERLsiR.. Hany orang tolol yg brkt klo btak itu adlh kristen… Skrg, upya meidentikn islm dgan dgn tror sdikt byk ad hasily. kyakinan sama, ibadah sama akarny sama… Tp ingt ijtihad berbeda2… Bisa bnar ato salah pola fikir org ,dan itu adlh tangung jwb pribd dan Tuhanny. Peace.

24 08 2009
jakpurut

itu pemberantasan jangka pendek lae…. akar akar nya itu bukan dari manusianya, tapi ajaran nya, itu yg harus dibrantas! dengan cara meninggalkan ajaran palsu tsb!

24 08 2009
jakpurut

@Nurjamah,
baca komentar saya kepada saudara Robinson

24 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Nurjaman

Skrg, upya meidentikn islm dgan tror sdkt bnyk ad hasilny, kyakinan sama, ibadah sama akarny sama Tp ingat Ijtihad berbeda2… Bisa bnr ato salah pola fikir org, dan itu adlh tangung jwb pribd dan Tuhanny.

Pendapat sdr inilah yang menjadi salah satu habitat ideologi tumbuh suburnya teroris di Indonesia saat ini. Bhw sdr mengatakan keyakinan sama, ibadah sama dn akarnya sama pula. Ijtihad yang berbeda maka tanggung jwb urusan pribadi kpd Tuhannya.
Bahwa yang saya tahu Islam adalah agama yang membawa Damai , bukan pembawa teror yang berusaha melenyapkan orang-orang termasuk suatu negara berdasarkan ideologi yang mereka buat sendiri. Merekapun menghalalkan segala cara karena pendapat sdr yang mengatakan bhw apapun yang mrk lakukan maka mereka sendiri berurusan kpd Tuhannya. Seharusnya anda mengatakan sebelum mereka berurusan dengan Tuhan mereka harus berurusan dahulu dengan orang-orang yang hidup di dunia ini, yakni pemerintah dan orang-orang yang telah mereka sakitin akibat teror mereka didunia ini. Siapapun yang melakukan teror akan berhadapan dengan hukum, sebab Hukum adalah Cara Tuhan dalam memelihara kedamaian di suatu negara.

24 08 2009
jakpurut

@Robinson,

menurut saya, justru agama aband ke 7 ini tidak berdiri dari kata damai, ketahuilah lae… si pendiri agama ini memberi kata “damai” dalam arti tersendiri, bukan arti umum , dar-al- islam dan dar-al-harb yg artinya, daerah kekuasaan islam dan daerah kekuasaan non-islam, daerah kekuasaan islam ini akn menerapkan syariah islam secara penuh, salah satu contoh , dulu waktu si nabi abad ke 7 ini telah berkuasa penuh di medinah dan mekah, dia menerapkan sistem ini, bagaimana status non islam? non islam akan di sebut dhimmi, hanya ada 2 pilihan, yaitu membayar pajak atau menerima islam, itupun terbatas bagi non muslim tertentu, dalam sejarahnya banyak darah tertumpah dari orang Yahudi dan Kristen pada masa itu yg menolak ajaran ini, dewasa ini Afganistan pernah menerapkan sistem ini sebelum di infansi Amerika. Bagian dar -al-harb adalah daerah kekuasaan yg belum dikuasai oleh muslim, dan sistem syariat islam tdk bisa diterapkan, inilah yg memicu perang salib beberapa abad lalu, nah lae…. INDONESIA ini masih di kategorikan dar-al-harb karena belum sepenuhnya islam berkuasa, jadi mungkin saya tidak menyalahkan lae kenapa bisa menilai kalau islam itu “damai” karena lae belum pernah merasakan bagaimana hidup di dunia dar-al-islam… atau mungkin akan berpikir kalau lae bisa hidup di afganistan, bukan? yaaa sebagai contoh, mungkin lae tau bagaimana teroris taliban membunuhi orang misionaris kristen korea? oleh karena itu lae…. tangan tangan amrozi, muklas, imam samudra dan yg paling TOP saat ini si nurdin m top ingin mendirikan dar-al-islam. yg perlu dicemaskan juga adalah sudah adanya penerapan syariat ini di Aceh….Muslim KTP tentunya tidak mengerti kenapa ada muslim lain yg menempuh cara ini? itulah islam sebernarnya yg betul betul di pahami oleh amrozi cs, dengan master gurunya si abu bakar bashyir. Hukum positip yg berlaku di Indonesia hanyalah omong kosong dan produk kafir, itulah yg ada di otak para teroris Amrozi cs. Kesimpulan dari tulisan saya ini adalah, bahwa islam yg berdiri dari darah darah orang yg tidak bersalah tidak menunujukan agama ini membawa damai, adapun “damai ” hanyalah bagi sekelompok mereka saja yg berlaku pada paham tersendiri, tidak berlaku pada paham islam yg lain, yaa…. spt Syiah Vs Sunni , islam bunuh islam … irak Vs iran… bagaimana dikatakan agama “damai” ?🙂
islam dikatakan agama damai, tapi hampir seluruh belahan dunia ini, dimana ada islam, disitulah ada kesengsaraan , pembunuhan etc… agama ini begitu egoisnya, tdk bisa melihat kenyataan bahwa ada masyarakat lain yg tidak mempercayai ajaran nabi abad ke 7 ini, tuhan mereka memang konyol menyuruh memerangi non islam, bagaimana bisa memeragi musuh yg jumlah total nya lebih dari 3x besar penganut agama abad ke 7 ini di dunia? gak logis.!!!

sekian

Jakpurut naik metro mini

24 08 2009
Nurjmn

@agus, klo sy brijtihad, m top itu salah, yg hrus d lwn itu musuh yg menyrang, jd tdk tpat tuk kondisi d indonesia, mungkn m top brijthd global. Ijtihad itu bisa benar jg bs salah, sdgkn alquran adlh mutlak bnar. Tuk faham ayt qur’an itu, hrs fham asbab nuzuly, agar tdk salah arti, aplagi klo pake kaca mata laen… Yg ad cuma sinisme, satire, sarkasme dkk. Sy kra kfir itu ad dua, yg memushi islam dan yg tdk. Adlh printh rosululloh untk berbuat baek kpad kafir yg tdk memusuhi. Piss.

25 08 2009
jephman

@ Nurjaman

Pola pikir seperti anda inilah yang membuat teroris tidak selesai diberantas.
Bayangkan jika saya membom rumah dan keluarga anda karena saya berpendapat anda memusuhi kekristenan, dan ada saudara saya membiarkannya dan berkata : “Itu urusan dia dengan Tuhan. Bukan urusan saya…tapi scr teori tidakan dia benar krn kamu memusuhi agama saya”.
Bagaimana sinisme, sarkasme, satire tidak muncul?
Anda mengharapkan segala sesuatu aman dan lancar jika ada yang membom keluarga anda?
Sudah gitu dengan tenang bilang : Piss
Wakakakaakk

25 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Nurjaman

mungkn m top brijthd global. Ijtihad itu bisa benar jg bs salah, sdgkn alquran adlh mutlak bnar. Tuk faham ayt qur’an itu, hrs fham asbab nuzuly, agar tdk salah arti, aplagi klo pake kaca mata laen…

Anda sangat salah menginterpretasikan kalimat Itjihad menurut ukuran hukum-hukum modern sekarang. KIta sekarang hidup di jaman globalisasi dimana ruang dan waktu sudah bukan merupakan ukuran lagi dalam mengutarakan suatu pendapat. Kitab Suci jgn kita jadikan sebagai alat dan dasar untuk membenarkan ideologi seseorang maupun kelompok dalam memerangin pihak yang bukan kelompok maupun yang bukan golongannya. Jikalau di jaman nabi-nabi dahulu dimana pembunuhan merajelala, hak-hak azasi manusia tidak ada dan hukum hanya berpihak pada pihak yang kuat saja maka dijaman ini penyesuaian yang berlandaskan pada HAM sangat benar-benar diperhatikan. Itu makanya jaman dahulu kekeuatan golongan dan kelompok sangat kuat kepada kaumnya menghadapin kehidupan barbar saat itu. Sudah saatnya sdr sebagai kaum muslim menyatakan perang dn ikut juga memberantas mereka yang mengatasnamakn agama krn ideologi yang sesat tsb. Itulah caranya bgm peran anda dalam menjaga persatuan dan kedamaian bangsa dn bernegara di Indonesia ini. Wajarlah sinisme, sarkasme dn satire itu muncul sebagai akibat pendapat spt sdr yang terkadang membingungkan pihak yang bukan dari keyakinan, atau akar dari kelian.
Kita hidup saling berdampingan dengan berbagai ragam keyakinan, perbedaan suku tetapi diikat oleh rasa kebangsaan dan Nasionalis tinggi sehingga taktik apapun dalam memisahkan kita maka kita sendiri yang memeranginnya walau orang dn kelompok tsb adalah saudara atau teman kita seiman.

@ Jakpurut
INDONESIA ini masih di kategorikan dar-al-harb karena belum sepenuhnya islam berkuasa, jadi mungkin saya tidak menyalahkan lae kenapa bisa menilai kalau islam itu “damai” karena lae belum pernah merasakan bagaimana hidup di dunia dar-al-islam…

Pendapat lae hanyalah persepsi yang tidak mengandung kebenaran. Saya menyatakan bhw agama Islam adalah agama yang membawa damai karena membaca hasil terjemahan berbagai karangan Imam-imam mereka sendiri. Dan bukankah kita juga setuju bhw Islam juga agama sepupu kita orang Kristen dan masuk kedalam Agama Semawi. Jadi dalam hal ini, kita kiranya dapat memilah-milah antara perbuatan oknum-oknum yang mengatasnamakan agama dan ajaran yang menyatakan kasih kepada sesamanya. Bagaimanapun juga saya memiliki saudara yang Muslimin yang memancarkan rasa belas kasih seperti ajaran di dlm agama Kristen.
Tidak perlu anda menyatakan apakah saya perlu hidup di negara Afganistan. Tuhan menempatkan saya di Indonesia dengan maksudNya yang tidak saya ketahui tetapi apa yang Dia nyatakan itu akan saya ketahui nanti tetapi apa yang Dia tidak nyatakan itu urusan Tuhan sendiri. Bahwa yang saya tahu jikalau orang perseorang sudah memasukkan pemikiranya yang salah dengan membawa agama, walaupun agama itu baik dan benar akan melahirkan orang-orang sesuai dengan jiwa dan roh orang-orang seideologi yang sesat.

25 08 2009
Nurj

@jep, klo yg d brnts sampai akr dan islam yg d mksd, bgimana dg org islam yg menolak ijthd m top, trmsuk sy? Ap hya krn dia trus kalian brfkr islam itu adlh akr yg hrs d brants? Logis g seeh… Tp gw mklm. Klo klian org kristn salah apkh ajrnny yg d brantas? Bgimana dgn org yg tk brslah?

25 08 2009
jakpurut

@Robinson,
coba lae sebutkan poin point yg anda anggap tidak benar dari pemaparan saya?

anda berkata :
“Saya menyatakan bhw agama Islam adalah agama yang membawa damai
karena membaca hasil terjemahan berbagai karangan Imam-imam mereka sendiri”

ini jelas jelas subjektif!!!, bagaimana lae bisa langsung percaya akan ini? apakah lae tidak pernah berpikir? tentu tidak heran kalau mereka berkata begitu, yg menjadi kita heran, kata kata mereka tidak spt kenyataan yg terjadi saat ini.,.. inilah yg dinamakan “Taqya” berbohong demi agama mereka… yg disayangkan adalah lae tidak kritis menilai ini….. coba berpikir kritis dan bandingkan dengan kenyataan.,…

ketahuilah lae…..

Yahudi dan ajaran Guru tidak sama dengan agama abad ke 7, berhentilah mengatakan kalau ajaran guru mempunyai akar yg sama dengan agama abad ke 7 ini….. karena kalau sudah berkata begitu, kalau lae mengklaim sebagai pengikut Guru dari Nazareth…sebenar lae sudah menyangkal Dia sebagai kebenaran..!!!!! inilah akibat termakan dokrin sesat dari ajaran mereka, yg mengatakan kita memiliki Tuhan yg sama….🙂 lae percaya apa yg kita sembah sama dengan apa yg mereka sembah ?? baca kitab Guru sekali lagi baik baik dgn tuntunan RohNya, sebgai contoh saya berikan yg simpel saja :

Guru berkata :” akan datang nabi nabi palsu ”

bagaimana lae menyikapi perkataan Guru tsb? apakah lae akan mengatakan Dia berbohong? kalau lae percaya perkataanNya, tentu si nabi abad ke 7 ini jelas jelas nabi palsu!!! so…stop bilang ajaran nabi palsu ini sambungan dari ajaran Guru….

saya tidak menyutuh lae ke afganistan, emang siapa yg mau kesana? saya hanya memberikan contoh , dimana Hukum Hukum agama abad ke 7 ini pernah diterapkan disana… kalau lae mau merasakan ” damai ” islam sesungguhnya.. kalaupun lae bilang itu oknum…yaaa bagitu banyak oknum oknum di dunia ini yg menggunakan islam sebagai tameng, tapi cobalah pakai otakmu…dari dulu teror atas nama agama ini terus terjadi….sudah berapa oknum kah itu? masa dengan buku kitab yg sama bisa mendapat pengertian yg berbeda beda? apa tuhan nya tidak pernah berpikir hal ini?
saya maklum saudaramu ada yg muslim yg baik… saya juga punya saudara atheis yg sangat…sangat…baik….. tapi kenapa ” Kebenaran” tidak mereka dapat???

Tuhan sejati tidak ingin kita mengimani ajaranNya dengan buta, Dia memberikan kita akal dan pikiran , Dia tidak ingin kita mengimaniNya dengan cara BODOH dan KONYOL!

” Kebenaran ” adalah ” Kebenaran ” , jika engkau mau dituntun oleh Guru dgn kuasa RohNya, Kepalsuan tidak akan pernah menghampiri mu!!
Tuhan Sejati didalam Guru tidak akan pernah memberikan suatu ajaran seperti pedang bermata dua, bisa mendapat kebenaran atau mendapat kesesatan… !!!

Jakpurut

25 08 2009
jakpurut

@Jephman,

seperti pemaparanku diatas, bahwa islam memandang manusia hanua 2

– dar al islam
– dar al harb ( Kafir )

ternyata saya tidak asal membual dgn tulisan saya… lihat tuh si Nurjaman…mengakui dengan tegas peryataan saya

25 08 2009
jephman

@ Nurj

Saya pikir akar yg dimaksud adalah ajaran yg membenarkan membunuh orang lain yg berbeda pendapat dengannya, karena itulah inti dari pembenaran kekerasan. Saya tidak mengatakan itu Islam. Agama apapun (kalau ada) yg mengajarkan hal seperti itu akan terus-menerus hidup dalam konflik dengan orang lain.

Kalau dalam Kekristenan jelas dilarang membunuh orang yang salah maupun yang tak bersalah. Krn hukumnya sudah jelas :
1.”Jangan Kamu Membunuh” ;
2.”Kamu sudah mendengar firman kasihilah sesamamu dan bencilah musuhmu, tapi Aku berkata kepadamu Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu”
3. “Apabila pipi kirimu ditampar, berikan pula pipi kananmu”. dll

Jelas sekali berbeda 360 derajat dengan “berhak membunuh yang memerangi/melawan”.

Out of topic, mohon ngetiknya yg lengkap dong. Agak sulit bacanya.

25 08 2009
parhobass

sepakat 100 persen

25 08 2009
parhobass

bicara soal firman “Jangan kamu membunuh”…

sebagai bahan pemikiran bisa juga dibaca di
http://hakadosh.wordpress.com/2009/07/31/tuhan-yang-tidak-kita-setujui/

25 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@Jakpurut

Bagian dar -al-harb adalah daerah kekuasaan yg belum dikuasai oleh muslim, dan sistem syariat islam tdk bisa diterapkan, inilah yg memicu perang salib beberapa abad lalu, nah lae…. INDONESIA ini masih di kategorikan dar-al-harb karena belum sepenuhnya islam berkuasa.

Saya tidak setuju dengan pemaparan lae di atas … ,
Walau beberapa bahkan hampir seluruh dari bangsa ini menginginkan negara Indonesia ini menjadi negara berdasarkan hukum dan syariat Islam, hal tsb hanyalah suatu kesia-siaan. Sejarah sudah membuktikan, bhw keinginan hal tsb selalu kandas ditengah jalan. Saya tidak setuju sikap tendesius anda yang menyalahkan bhw Islam adalah agama yang berdiri dari darah orang-orang yang tidak bersalah. Itulah point-point yang menurut saya kurang tepat dlm hal anda memaparkannya.
Kita tahu bahwa sejarah Islam yang keras terjadi dari campur tangan dari berbagai konflik universal dijaman nabi mereka. Wajar mereka berusaha membela diri dengan memasukkan paham-paham pribadi sebagai hukum yang mengikat bagi kaum mereka yang sudah resmi masuk Islam. Di belakang hari pengikut-pengikut mereka juga mengembangkan sistem bukan lagi bertahan tetapi sistem menyerang dengan dasar membela Kitab suci, Nabi dan keyakinan mereka yang teguh yang mereka anggap sebagai kitab suci, nabi dan agama penyempurnaan yang terakhir dari kedua agama keturunan Abraham. Walaupun ada bukti-bukti tertulis di kitab suci mereka menyatakan sah-sah saja membunuh orang-orang yang bukan segolongan dgn mereka, tetapi di antara merekapun banyak penafsiran yang berbeda sebagai wujud keterangan bhw tidak semua yang tertulis di kitab suci itu mereka anggap benar. Salah satu kekakuan tulisan di kitab suci mereka adalah mempertahankan tulisan yang begitu kaku untuk kita tafsirkan di jaman sekarang, sedangkan kitab suci Alkitab berusaha menyampaikan KABAR BAIK itu agar mudah dimengerti oleh semua yang membacanya.

Keterangan ttg perkataan Kristus yang menyatakan bahwa di akhir jaman nanti akan muncul nabi-nabi palsu bukan berarti kita menuduh orang tsb secara membabi buta. Dapatkah lae mengatakan tsb sebelum melihat segala apa yang dikatakannya sama dengan yang dia perbuat. Untuk melihat org tsb dapat kita lihat dari akhir hidupnya. Nabi palsu adalah org yang memutar balikkan firman Tuhan, menyuruh beribadah kpd Iblis dan mengangkat dirinya adalah seorang nabi bahkan beberapa nabi palsu tsb menyuruh orang menyembahnya.

Anda mengatakan kenapa Kebenaran tdk menyentuh mereka walau Kitab Suci mereka sama tetapi pola pemikiran mereka berbeda-beda. Untuk itulah kita dipanggil menjadi terang bagi mereka, agar Kebenaran yang hanya ada dlm Kristus itu dpt mereka lihat didlm diri kita sehingga mereka mau terpanggil dan mau datang ke Air Hidup itu, agar mereka sama seperti kita tetap selalu memiliki air yang senantiasa mengalir dari sumber Kehidupan dari ALLAH yang sebenarnya. Kita tidak dapat memberantas akar-akar tsb jikalau kita hanya terus menyalahkan keyakinan mereka yang sudah turun temurun menjadi darah daging di dlm diri mereka. Untuk itulah kita dipanggil agar merangkul mereka walau kebanyakan dari mereka tetap curiga, bahkan dengan tegas menolak keyakinan yang mereka anggap kafir. Biarlah orang menganggap saya menyangkal Kristus tetapi dapat membawa banyak orang-orang yang tidak percaya kpd Kristus dari pada hidup memang tdk pernah menyangkal Kristus tetapi mengecewakanNya krn tidak satupun yang bisa saya bawa orang-orang yang tidak percaya kpd Kristus Raja Di Atas Segala Raja.

Bodoh dan Konyol hanya Tuhan nanti yang memberitahukannya saat kita mempertanggung jawabkan segala sesuatunya.

25 08 2009
jakpurut

@Robinson,

Untuk kata pertama, tolong anda camkan di benak anda :

” Saya tidak membenci Muslim (manusianya) tetapi ajarannya (islam) itu yg saya anggap sesat ”
….

Hukum emas : Perlakukan orang lain sebagai mana engkau mau diperlakukan

hukum ini ada di dalam kitab Guru

saya tidak sedang berbicara soal “kebaikan ” , sebab ” kebaikan ” itu relatif…seoarang atheis yg begitu tidak percaya Tuhan juga bisa lebih humanis dan bersikap baik…kita lagi berbicara ideologi sesat nabi arab abad ke 7, yang anda bisa lihat dari kejadian – kejadian tindakan teroris akhir akhir ini….ajaran ini Benar atau sesat ? itu saja!

Sepertinya anda tidak bisa menilai sesuatu itu dari fakta kenyataan, apa dasar lae bilang pendapat saya tendesius? 10 x indonesia di BOM oleh teroris islam! apakah ini suatu peristiwa yg ada di dalam cerita dongeng? ini masih contoh kecil yg terjadi di indonesia, masih lusinan yg terjadi di dunia, kalau lae baca buku buku sejarah islam, bacalah dari literatur literatur islam itu sendiri, silahkan baca alquran dan hadith dengan objektif, mata lae akan melihat begitu banyak nya peperangan dan pembunuhan yg dilakukan agama arab ini….kalau lae seorang mengaku pengikut Guru, lae setuju dengan cara ini? udah….jgn dengan alasan pembenaran- pembenaran yang lae tulis diatas… kalau lae punya nurani dan akal yg sehat sesuai dgn hukum emas, tentu lae tidak bisa sepaham dgn ajaran mereka…hal begini tidak bisa hanya kita maklumi…disini letak kesalahan kita…

kenapa anda menganggap wajar semua tindakan pembunuhan, perampokan, pemerkosaan dan pembantaian yg dilakukan atas nama agama mereka? saya heran anda begitu bisa memaklumi semua tindakan keji mereka…, kenapa anda memaklumi nya? apa karena begitu yg tertulis dikitab mereka? kalau anda meminta saya menilai ini , jelas jelas ini salah… kita perlu mempelajari kenapa mereka mereka ini begitu tega melakukan tindakan keji, demi menegakkan agama tuhan mereka…. coba anda berpikir? tentunya sumbernya dari kitab suci mereka..!! yg jelas jelas Egoisme, narsistik dan melanggar Hukum emas!

saya tidak menuduh membabi buta kawan.. justru si nabi abad ke 7 ini yg menunjukan dirinya adalah nabi palsu yg dimaksud Guru, Lae sepertinya harus banyak belajar mengenai agama ini, harus banyak tau refrensi kitab mereka….. sebagi contoh saya berikan bebebarapa , ajaran ajaran nya kontra dengan ajaran Guru, Suatu ajaran yg tidak mengimani Guru sebagai sang ” Kebenaran ” sudah jelas itu nabi palsu! Guru tidak memberi tempat pada kepalsuan didalam ajaranNya, tidak ada tawar menawar dengan kesesatan…
oleh karena itu jgn lagi ada dibenak kita mengatakan kalau agama abad ke 7 ini merupakan bagian dari ajaran Guru, ini salah!

dalam postingan saya lainnya di blog ini, saya sudah mengatakan, ajaran Tuhan sejatilah yg dapat menuntun mereka kedalam ” Kebenaran “, tugas siapakah itu? tentunya sebagai murid yg percaya kepada Guru, kita wajib mewartakan kabar gembira ini kepada mereka…. dengan menunjukan kalau jalan yg mereka lalui itu salah, bahwa tuhan yg mereka ikuti itu bukanlah Tuhan Sejati adanya, bahwa nabi yg mereka anggap penyelamat ternyata membawa mereka kepada jurang…. Buah Roh yg diajarkan Guru berupa ” Kasih ” merupakan senjata yg ampuh melawan kesesatan!

” Bodoh dan Konyol hanya Tuhan nanti yang memberitahukannya saat kita mempertanggung jawabkan segala sesuatunya.”

Bagaimana lae bisa memberikan jawaban klise begini? apa Tuhan tidak menyuruh menggunakan akal dan nurani kita di saat kita hidup?
Guru berkata ” tulus seperti merpati dan cerdik seperti ular” apa pernyataan ini menunggu sampai Maranatha?🙂

jakpurut

26 08 2009
borusibarani

@Nurjaman,
“Klo klian org kristn salah apkh ajrnny yg d brantas? Bgimana dgn org yg tk brslah”

Orang kristen yang bersalah karena apa?,
Memang banyak orang kristen yang menjadi penjahat, pencuri, koruptor dll. dan mereka dihukum menurut hukum yang berlaku. Tapi, apakah org kristen yang salah tersebut pernah mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan di suruh oleh Tuhannya atau tertulis di Alkitab? TIdak!!!.
Mereka bersalah karena tidak menuruti Alkitab. Jadi tidak ada alasan utnuk menghapus Alkitab

Bedanya dengan nordin m top cs?
mereka bersalah karena melakukan apa yang tertulis dan diperintahkan di keyakinan mereka, mereka melaksanakan secara nyata ideologi ajaran mereka.

jadi selama ideologi itu ada dan dianggap sebagai kebenaran yang mutlak, maka pengikutnya akan selalu “mengamini” di dalam hati untuk memerangi orang kafir. Dan bibit2 kekerasan akan selalu muncul, bedanya hanya kemauan tega atau tidak tega untuk menunjukkan secara nyata.

26 08 2009
Nurjaman

@ Boru
Kalo yang anda maksud akar yang harus di berantas adalah islam yang saya famami dan banyak juga orang islam yang lain yang tidak sepaham dengan noordin, itu artinya anda mengeneralisir dan itu adalah pernyataan emosional sekaligus ( maaf ) bodoh.
Sangat di sayangkan kalo seandainya anda punya fikiran seperti itu….. tapi terserah…. anda….. TETAP PIIIIIZZZZZ
@ jEP
“Apabila pipi kirimu ditampar, berikan pula pipi kananmu”.
bagaimana kalo ” apabila di tampar silahkan balas dengan tamparan setimpal pun MEMAAFKANNYA adalah TINDAKAN MULIA”
Memang repot kalo ngambil sepotong sepotong dari ajaran islam, ada hadis yang mengatakan YANG MEMBUNUH DAN DI BUNUH ITU SEMUANYA MASUK NERAKA…
ada juga seperti komentar diatas…… harus difahami asbab nuzulnya
Out of topic : sorry kemaren pake hape

@ agus
Pa…..”Tuhan itu ada dalam diri anda” kata orang seeeh
salam

26 08 2009
dongan

Kang nurjaman, kok sampeyan sudah gede tapi belum bisa juga melihat banyak kekurangan kitab dan agamanya. Ada banyak ayat yang saling bertolak belakang dan ada banyak tulisan-tulisan pendiri agamu itu secara harafiah melanggar HAM. Anda dipersilakan membunuh sebanyak-banyaknya orang kafir dan imbalannya adalah bidadari bagi anda di surga. Anda diminta jangan sekali-sekali mempercayai orang yahudi dan kristen. Anda diwaibkan memperlakukan orang minoritas sebagai budak dengan membayar pajak yang besar. Dan masih banyak lagi pelanggaran-pelanggaran HAM yang tertulis di kitab anda.
Kalau anda tidak melakukan hal-hal ini, anda tidak akan bisa masuk surga. Btw apa yang anda cari nanti di surga kalau jihad anda tidak berupa hal-hal diatas?

26 08 2009
jephman

@ Nurjaman
Itulah perbedaan agama Kristen dan Islam.

Arti Kasih dan Damai tidak diterjemahkan dalam “silahkan membalas kekerasan dengan kekerasan”.

Saya pikir itu jelas dan apa yg kita lihat dalam Nurdin M Top dan semua mazhab yg membenarkan apa yg dilakukannya. Terlepas dari mau masuk neraka apa tidak dan pastinya jauh lebih mulia memaafkan tanpa membalas dendam.

26 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@Jakpurut

Lae… kita dapat lebih lg berperanan sebagai orang Kristen untuk menyadarkan mereka saudara-saudara Muslimin. Bahwa di antara mereka ada yang sangat radikal dan fanatik telah sama-sama kita ketahui juga. Itu juga tandanya saya juga sangat tidak setuju dengan cara-cara teroris menghalalkan cara dalam melaksanakan ideologi buatan mereka sendiri.
Pelanggaran hukum apapun baik dari agama apapun tidak pernah saya tolerir seperti perkataan anda di atas. Catatan sejarah mereka di jaman nabi mereka begitu rupa menggiring mereka kepada penghalalan kekerasan dalam meyakinin sabda nabi mereka. Itu yang saya katakan dapat dimaklumin. Sehingga seperti perkataan lae maka tugas kitalah menyatakan kebenaran dari Kristus Orang Nasaret itu, supaya mereka membukakan mata dan melihat bhw Dialah Anak Allah yang sebenarnya sudah dikatakan nabi mereka dari abad 7 itu ISA itu adalah ALMASIH artinya Yesua itu Yang Di Urapi ALLAH SWT.

Kenapa harus menunggu Maranatha lae ! Saat sekarang banyak tuaian yang harus kita kerjakan, kita dituntut Tuhan untuk memimpin bangsa Indonesia yang tidak percaya Kristus kpd ketaatan firman Allah melalui perkataan dn perbuatan kita.
Iya , saya sangat setuju bahwa melawan kesesatan ideologi mereka hanyalah melalui buah-buah Roh. Sehingga dalam berkarya dgn kata-kata dan dgn perbuatan kita memang punya hati tulus dan ikhlas seperti merpati dalam merangkul saudara-saudara bani Ismail i, apabila ada pertentangan dan sikap penolakan dari mereka berupayalah cerdik spt ular yakni bijak dan berkhimat untuk tetap menjaga hidup dalam rukun bertoleransi beragama

26 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Nurjaman

….. Tuhan itu ada dalam diri orang…. kata orang seeeeehhh

Sampai sejauh mana anda mengatakan Tuhan ada dalam diri seseorang ? Apakah kriteria menurut keyakinan anda Tuhan itu ada dalam diri seseorang ?

SEBAB OLEH KARENA MEREKA TIDAK MENGENAL KEBENARAN ALLAH DAN OLEH KARENA MEREKA BERUSAHA UNTUK MENDIRIKAN KEBENARAN MEREKA SENDIRI, MAKA MEREKA TIDAK TAKLUK KEPADA PEMBENARAN ALLAH (Roma 10 :3)

Saudara belum mengenal Kebenaran yang sebenarnya tetapi dengan berani mengatakan Tuhan itu ada dalam diri orang. Inilah sumber kesalahan interpretasi pemahaman saudara tentang Tuhan. Karena itulah beberapa saudara/i muslimin lain baik di Indonesia maupun luar negeri yang mendirikan kebenaran yang mereka buat sendiri, berbuat seolah -olah mereka telah berbuat untuk memuliakan ALLAH. Bukankah Teroris di seluruh dunia ini menganggap semua manusia yang tidak sepaham dengan mereka adalah musuh ALLAH yang harus ditumpas habis.

Tetapi mereka yang percaya kepada Yesus Kristus sbg Tuhan dan Juruselamat yang hidup akan diberi kuasa menjadi ANAK – ANAK ALLAH. Roh ALLAH akan turun ke atas mereka, berdiam didalam diri mereka dan bersaksi bahwa merekalah Anak-Anak yang telah ditebus untuk Kemuliaan ALLAH. Jadi hanya mereka yang mengaku bhw Yesus Kristus adalah Tuhan , di baptis dalam nama BAPA, ANAK dan ROH KUDUS kita dpt katakan Tuhan berkenan tinggal didalam diri orang itu.
Yesus Kristus saat di dunia adalah manusia tetapi sebelum menjadi manusia Dia sudah ada sebelum dunia diciptakan. Bukankah Alquran sudah menyatakan Dia adalah ISA ALMASIH yang berarti Juru Selamat Yang di Urapin ALLAH. Jadi Dia adalah gambaran ALLAH dan kepenuhan ALLAH yang berkenan diam didalam diriNYA.

27 08 2009
Nokia

Kepada pembaca setia kartun orang Batak dan agar memberi himbauan keras kepada KOMPAS.COM agar dicantum kan nya Bom Natal tahun 2000. Seperti yang kita ketahui bom itulah bon yang paling banyak di Jakarta dan Indonesia. Karena selama ini di media tersebut tidak di tulis Bom Natal, dan saya sudah memberi kritik keras kepada Kompas agar dicantum kan Bom Natal dalam daftar tersebut.

Tidak bisa dilupakan kekejaman terrorist tersebut, apalagi otak bom Natal masih sama yaitu Imam Samudra dkk yang sudah ke neraka.

Dan kepada lae Jephman, lebih baik lagi diberikan kritik melalui gambar kartun anda, agar Kompas atau masyarakat Indonesia pada umum nya tidak melupakan perbuatan terrorit tersebut.

Dan bisa dilihat melalui link nya …………..http://www.kompas.com/lipsus072009/ledakanmegakuningan………

Dengan judul ” LEDAKAN BOM DI JAKARTA SEJAK TAHUN 2000″

Mauliate godang.

27 08 2009
sitinjak

diingot hamu do pe bom tikki istiqlal hona? pelakuna ise?. alai pittor hona lemparan do gareja. sukkun hita ma dgi, manang pgi. piga do nahancur gareja i. hape halaki do mam bom kan? boi do pe adu dombaon halakon. hita ma sasaranna. siap siap hamu manjaga garejamuna be. atik boha nga gok bom nuaeng. waspadalah,, waspadalah

27 08 2009
parhobass

seep lae Robinson;

Demi penjelasan Lae ini sehingga kita dapat menarik TUHAN YANG ADIL.
Penjelasan,
TUHAN tidak menjadi ADIL jika IA mengadili manusia di akherat karena perbuatan baik seseorang. Terbukti bahwa perbuatan baik manusia bisa relatifitas.
Tetapi TUHAN kita adalah THE ULTIMATE ONE, DIA tidak relatif terhadap apapun.
CARANYA?
yahh dengan menebus manusia, menyediakan jalan keselamatan.
Dan ketika semuanya sudah disediakan, tetapi manusia menolak, maka TUHAN sangat ADIL membantai manusia apapun di akherat kelak.

Persis seperti KUTUK kepada HAWA/ADAM dan IBLIS. TUHAN sangat adil mengutuk ciptaan itu, karena ciptaan itulah yang berani keluar dari HUKUM pertama, “JANGAN KAMU MEMAKAN BUAH YANG DI TENGAH TAMAN itu”

27 08 2009
dongan

Secara Kompas saat ini sedang tiarap bung nokia! Mereka tidak mau lagi terlalu memperlihatkan warna katolik mereka. Lagipula JO sudah tua dan sebentar lagi akan berganti dengan yang lebih muda dan penakut.

28 08 2009
Nokia

@ Nurjaman.

Nurjaman :
klo sy brijtihad, m top itu salah, yg hrus d lwn itu musuh yg menyrang, jd tdk tpat tuk kondisi d indonesia, mungkn m top brijthd global. Ijtihad itu bisa benar jg bs salah, sdgkn alquran adlh mutlak bnar. Tuk faham ayt qur’an itu, hrs fham asbab nuzuly, agar tdk salah arti, aplagi klo pake kaca mata laen… Yg ad cuma sinisme, satire, sarkasme dkk. Sy kra kfir itu ad dua, yg memushi islam dan yg tdk. Adlh printh rosululloh untk berbuat baek kpad kafir yg tdk memusuhi. Piss.

“BACA DENGAN DAMAI”

JAWAB :

Bung Nurjaman, saya kira dari sana nya agama yang dibawa oleh nabi kamu itu adalah salah. Dari awal berdiri nya Islam sudah dilakukan dengan cara TERROR dan KEKERASAN. Itu fakta sejarah yang tidak bisa dilupakan. Banyak sejarah yang telah dilupakan tetapi tidak bisa dihapuskan ddari muka bumi ini.

Sebagai contoh Arab sendiri sebelum Islam ada, anda tahu tidak mayoritas disana Kristen? Mesir, Syria dan negara timur tengah lain nya. Pelajari itu bung. Bagaimana bangsa Mesir diperangi oleh Muhammad, dan begitu juga negara-negara tetangga Mesir. Nabi nya saja MEMBUNUH. Jika masih tidak percaya, datang saja ke mall di daerah Sidoarjo, disana dipamerkan pedang Muhammad ketika berperang, dengan bangga lagi kejelakan Nabi nya di pamerkan. Jadi sampai sekarang pun tetap begitu pengikut nya.

Jika pengikut nya SEGANAS Muhammad ketika dahulu, berarti mereka belum menghayati agama Islam itu sendiri. Seharus nya kalian tahu bagaimana negara Turki dahulu kala. Paus Benedictus menceritakan sejarah Turki dahulu, ketika ditaklukan oleh pasukan Islam dengan PEDANG, seluruh pengikut Muhammad di dunia ini MARAH. Yang bikin saya heran, kenapa MARAH, itu adalah realita nya. Ingat Masjid HAGIA SHOPIA di Istambul? itu salah satu bukti nyata penaklukan oleh Islam, meskipun sekarang tidak dipakai lagi sebagai masjid, tetapi “Blue Masque” di desaign meniru Hagia Shopia yang berada tidak jauh dari situ.

Jadi kenapa pasukan Islam menaklukan Turki? Mesir? dan negara-negara lain nya yang belum Islam ketika itu? sampai Eropa ingin di taklukan melalui Spanyol. Tetapi pasukan Islam tidak berhasil, kalau kalian lemah, kalain bilang bahwa agama kalian adalah agama damai. Jika kalian imbang dengan kami, baru kelihatan mental kalian seperti TERRORIST. Mau bukti? bikin Geraja saja susah nya minta ampun, liahat saja di depok, IMB sudah ada malah di suruh di tutup.

Dan dengan jelas, kalian menyatakan PERANG jika tetap digunakan. Mana agama damai mu itu? hanya slogan saja, tidak seperti yang di ucapkan. Jangan kan Gereja, sekolah minggu saja dilarang. Alasan nya menggangu. Tidak masuk akal. Masa anak-anak bernyanyi membuat ketidak nyamanan. Itu kah agama damai kalian?

Ingat ketika perang salib dulu terjadi, yang sebenar nya adalah karena pasukan Islam ingin menaklukan Jerusalaem. Kenapa ingin di taklukan? karena ingin mengisalam-kan Jerusalamem. Dan jelas-jelas ini membuat orang-orang Kristen marah. Apakah anda tahu sebelum Islam ada, apakah agama orang Palestina itu? seharus nya anda tahu. Karena agama kalian lah maka disana tidak pernah tentram. Karena diajarkan kan suruh membunuh KAFIR (baik Kristen maupun Yahudi).

Jadi saran saya, pelajari lah sejaran agama yang dibawa oleh Muhammad itu, apakah murni di syiarkan dengan damai? atau dengan PEDANG? sebelum anda menjawab, saya sudah katakan, bahwa pedang Muahammad lah yang menaklukan orang-orang Kristen di timur tengah dan Mesir dan negara tetangga nya.

Jadi omong kosong untuk berbuat baik kepada Kafir yang tidak memusihi, karena belum waktu nya untuk dibantai. Dan saya mau katakan lagi kepada anda bahwa Muhammad itulah yang dikatakan oleh Alkitab yang mengatakan akan kedatangan Nabi PALSU. Jelas disitu diakatakan agar WASPADA akan kedatangan nabi palsu. Nabi nya saja membantai umat manusia, bagaimana pengikut nya?

Dan banyak diantara kalian yang menyatakan bahwa ke-kristenan di Inedonesia itu dibawa oleh pasukan Belanda. Itu pun salah besar, kami tidak seperti kalian yang membantai manusia demi ajaran baru. Yang membawa ke-kristenan di Indoensia itu adalah Misionaris. Dan ini dapat dibuktikan di daerah-daerah yang mayoritas Kristen di Indonesia. Belanda datang hanya untuk menajajah, bukan untuk membuat orang Indinesia menjadi kristen.

Disitulah biasa nya fitnah kalian berbicara. dan tetap juga mengatakan bahwa ke-kristenan di Indonesia itu karena pasukan Belanda.

Dan apakah agama para pengebom TERROR di Indonesia itu? bukan kah mereka Islam? dan seperti biasa sejak jaman dahulu kalian selalu mengelak, bahwa ajaran kalian itu tidak seperti itu, ajaran damai yang di bawa. Yang berbicara itu tidak tahu sejarah atau PURA-PURA tidak tahu menyembunyikan kebobrokan Islam ketika di bawa oleh Muhammad. Jadi sangat disarankan agar setiap umat Islam untuk mempelajari sejarah Islam itu dengan teliti, apakah Islam di SYAR kan dengan damai atau dengan PEDANG?

28 08 2009
rodrymikhael

tepuk tangan buat pak Nokia, wkwkwk….

28 08 2009
dongan

Pak nokia, sungguh sayang ditulis panjang-panjang begini tapi ternyata mereka seperti pelayan Nabi Elisa di II Raja-raja 6 – http://altoba.wordpress.com/2008/08/19/ii-raja-raja-6/
Pernah suatu saat saya berdiskusi dengan teman mengenai agama mereka ini. Mereka dengan entengnya berkata, ’emang kenapa kalau kami mengincer bidadari di surga, apakah itu salah?’ Justru dimata mereka sungguh aneh kalau disurga itu ternyata masih diharuskan lagi memuji-muji Tuhan dan harus selama-lamanya pulak😉
Bagi mereka hidup di dunia ini adalah manusia itu hamba yang seumur hidupnya mencari upahnya di surga. Upah mereka itu ya bidadari dan hidup enak selama-lamanya disana, tidak perlu lagi harus cape’ dengan memuji-muji Tuhan segala.
Kita mau berantas bagaimana pulak lae jephman? Cara berpikir mereka sebagai seorang hamba dan kita sebagai anak, itu 2 hal yang sangat berbeda. Yang penting saat ini adalah kita beri contoh pada kang nurjaman dan saudara-saudaranya yang lain, contoh hidup kita yang diberkati dan memberkati mereka walaupun mereka menekan keras kita.
Sekali orang buta tak bisa kita yang memelekkannya kecuali Tuhan sendiri yang berkenan memelekkannya. GBU

28 08 2009
Nokia

RALAT……..

SEBELUM NYA :

Jika pengikut nya SEGANAS Muhammad ketika dahulu, berarti mereka belum menghayati agama Islam itu sendiri. Seharus nya kalian tahu bagaimana negara Turki dahulu kala.

SEHARUS NYA :

Jika pengikut nya TIDAK SEGANAS Muhammad ketika dahulu………..

28 08 2009
Nurj

Dear all, kbenran sjati adlh, DIALAH ALLAH (bukan auloh) Tuhan yg satu, tuhan pr nabi dan rosul, dr nabi adam, ibrahm, musa, isa almsih sampai nabi ahir jaman, muhammad saw. Muhammad adlh nabi dan rosul ahir jaman. Islam adlh agm ahir jamn tuk smua umat manusia, islm adlh agm harokah, agama perjuangn.. Agama dakwah, walau tafsir quran byk tp alquran cuma satu, dr dulu ampe skrg tdk brubah, satu hurupun. Tak akan hilang, itu adlh jaminan ALLAH SWT. Maaf bung jep, ngtikny agak ngrepotin, thank’s

28 08 2009
jakpurut

Nurj :

Tuhan kita tidak sama ! itu pendapat saya pribadi, gak tau kalau yang lainnya ,

1 contoh gampang sebagai perbedaannya :

“Surganya islam penuh dengan hal hal duniawi, adanya jatah 72 perawan untuk kegiatan SEX ”

maaf bung nurj, jadi saya tidak mengimani tuhan anda, karena saya tidak tertarik surga model begitu…!

Guru saya dari Nazareth tidak pernah memberi gambaran surga model begitu…

saya harap anda paham maksud saya , bahwa Tuhan kita beda!!

Jakpurut naik metro mini

28 08 2009
jakpurut

sebenarnya gampang saja lae…

dengan berpikir normal memakai akal dan nurani yg tepat pada fungsinya, sudah menjadi modal untuk mennginggalkan agama abad ke 7 arab ini, yaa sebagi contoh pertanyaannya begini :

1. Kenapa nabiku yg di dalam kitab suciku digambarkan dengan moral rendah dan sadis? walaupun aku dapati dia diceritakan berbuat baik… kenapa ada sifat barbarnya nan kejam? kenapa tuhan tidak memberikan nabiku sifat sifat yg selevel dengan Nabi Isa? bukan kah nabi ku ini juga nabi tuhanya Nabi Isa? kenapa nabi yg mulia ini punya latar belakang pembunuh, perampok, pemerkosa dan narisitik? kenapa tuhan??? apa tuhan tidak salah pilih orang? atau dia itu hanya nabi palsu yg di tempat dan situasi yg beruntung saja?

2. surga yg digambarkan nabiku kenapa penuh dengan urusan selangkangan? apakah tujuan Tuhan yg menciptakan beribu ribu galaksi, menciptakan manusia dgn kehidupannya, menciptakan sesuatu ini dengan indah dan kompleks akan berakhir di surga yg penuh urusan sex, minuman anggur, bidadari bidari…. serendah inikah level Tuhan? dia begitu perkasa dengan kekuasaanNya menciptakan Alam semesta ini, Dia Maha segala galanya….kenapa berakhir di tempat yg mirip dengan lokalisasi? ahhh benar gak itu Tuhan sejati? kalau bikin surga yg di idam idamkan nabiku dan kami umatnya..bukankah surga spt itu bisa di buat di bumi ini? bukan kah itu bisa diatasi dengan urusan uang? Bill Gates orang terkaya di dunia ini, dengan sedikit kekayaan nya saja bisa menciptakan surga nya yg di janjikan nabiku…apakah Bill Gates selevel dengan tuhanku?? apakah tuhan yg diperkenalkan nabiku ini Tuhan sejati??

dengan 2 ilustrasi diatas kalau diapakai dengan hati dan akal yg sehat.. dipastikan dengan cepat atau lambat dia akan segera meninggalkan ajaran nabi abad ke 7 ini…ITU PASTI!!!!!!!!

horas!
Jakpurut

28 08 2009
Nokia

@ Nurjaman

Nurjaman :

Dear all, kbenran sjati adlh, DIALAH ALLAH (bukan auloh) Tuhan yg satu, tuhan pr nabi dan rosul, dr nabi adam, ibrahm, musa, isa almsih sampai nabi ahir jaman, muhammad saw. Muhammad adlh nabi dan rosul ahir jaman. Islam adlh agm ahir jamn tuk smua umat manusia, islm adlh agm harokah, agama perjuangn.. Agama dakwah, walau tafsir quran byk tp alquran cuma satu, dr dulu ampe skrg tdk brubah, satu hurupun. Tak akan hilang, itu adlh jaminan ALLAH SWT. Maaf bung jep, ngtikny agak ngrepotin, thank’s.

Nokia :

Saya sudah katakan bahwa Muhammad itu adalah nabi palsu. Dan dengan jelas dikatakan di Alkitab bahwa Tuhan akan menurunkan Al Masih dari keturunan Ishak, dan TIDAK PERNAH mengatakan keturunan Ismail yang membawa pesan dari Tuhan.

Dan Jesus Kristus pun mengatakan ” Aku adalah Alpha dan Omega, yang awal dan yang akhir”. Dengan jelas dikatakan itu, dan ditambahkan juga, “Tidak seorang pun dapat datang kepada Bapa di Surga tanpa melalui Aku”.

Apa arti nya agama perjuangan? perjuangan untuk memusnahkan KAFIR? Ingat itu comment diatas sebelum nya. Pembantaian Muhammad terhadap Kristen dan Yahudi di timur tengah. Ingat itu Hagia Sophia di Turki, tahun pembuatan nya pun tahun 500-an, sebelum Muhammad lahir. Dan muhammad lahir saja tahun 670-an hampir tahun 700. Jadi bisa dibuktikan bahwa Turki itu adalah Kristen ketika itu, karena pedang pengikut Muhammad lah maka menjadi Islam. Itu kah yang di katakan agama perjuangan?

Dan dikatakan di comment sebelum nya mengenai penyerangan Muhammad terhadap orang-orang Kristen di Arab, dan negara-negara timur tengah lain nya. SEJARAH membuktikan bung.

Kalian katakan Isa anak Mariam tidak mati di kayu salib, melainkan ditukar oleh Allah nya Islam dengan orang yang sama. Dengan jelas dikatakan di Alkitab oleh Jesus Kristus Tuhan kami, “Berbagialah orang yang tidak melihat, namun percaya”. Kenapa Isa anak Mariam mengatakan itu? karena salah satu murid nya tidak percaya akan kebangkitan nya dari kematian.

Maka disuruh Isa anak Mariam lah tangan salah satu murid nya yang bernama Thomas untuk memasukan jari nya ketangan Isa anak Mariam yang bolong karena bekas paku waktu di salib. Maka dengan itu lah Tuhan katakan “Berbahagia lah orang yang tidak melihat, namun percaya”.

Tetapi di kitab kalian dimelencengkan. Malah dikatakan bahwa Injil nya orang Kristen palsu. Logika saja bung, Isa anak Mariam datang ke dunia ini lebih dulu siapa dengan Muhammad? jauh bung jarak nya. Hagia Sophia yang kalian serang saja duluan ada dibanding Muhammad. Apa yang terjadi stelah kalian serang Turki, menjadikan nya tempat ibadah kalian bukan? banyak yang seperti itu, bukan Hagia Sophia saja, Gereja-Gereja di tempat penaklukan Muhammad pun banyak yang di jadikan Masjid.

Dan ingat bung, bangunan Hagia Sophia lah yang kalian contek hingga saat ini mirip dengan Masjid. Dari pilar hingga kubah. Blue Maque saja mencontek nya. Ingat itu, Hagia Sophia adalah peninggalan Kristen Timur yang kalian taklukan dengan pedang.

Jadi kalau kalian katakan agama dakwah, agama perjuangan, agama barokah, tidak seperti yang di omongkan. Nge-Bom orang teriak “Allahhuakbar”. Mayat teroris dikatakan pahlawan Islam. Memang dari guru kalian sudah seperti itu, meneror dan mamusnahkan Kafir.

Isa anak Mariam pun memberi pesan supaya berhati-hati akan kedatangan nabi palsu, dan sudah dikatakan bahwa Dia lah Alpha dan Omega. Tidak ada lagi nabi terakhir selain Dia. Coba bung Nur perhatikan di kitab mu, adakah nabi-nabi selain Muhammad yang keturunan dari Ismail?

Jadi kalau dikatakan kita satu Tuhan, salah besar. Tuhan kami tidak pernah mengajarkan membunuh, mengawini lebih dari satu istri. Dari situ saja sudah banyak perbedaan nya. Bagaiamana Muhammad mau menuntun umat nya, berdoa nya saja masih minta petunjuk. Isdina sirotal mustakin, alias tunjukan kami jalan yang lurus. Dari dulu belum ketemu dong jalan yang lurus itu.

Beda dengan Tuhan kami Isa anak Mariam, dengan TEGAS Dia katakan ” Aku lah jalan kebenaran dan hidup, tak ada seorang pun yang datang kepada Bapa tanpa melalui Aku”. Dan Dia lah Alpha dan Omega, yang awal dan yang akhir.

Kalau dikatakan Muhamad nabi yang terakhir, itu dimentah kan oleh kalimat Injil diatas.

Jadi sekali lagi jangan katakan Tuhan kita satu, salah besar bung. Pelajari lah sekali lagi sejarah Islam itu, supaya anda mengerti sekali bagaimana pedih nya pedang nabi kalian itu. Masih banyak yang belum diungkapkan disini tentang sejarah Islam itu.

Untuk menetralisir argumen, saya persembahkan kesenian dari kami.

30 08 2009
Fietria

Oh gini ya ajaran yesus adalah menghina umat Islam. Ternyata benar kristen adalah domba berbulu serigala. Menebar fitnah, kebencian dan permusuhan kepada nabi Muhammad dan pengikutnya. Lalu bagaimana tuh dgn perang salib? Umat islam dan yahudi dibunuh dgn keji oleh tentara salibi! Hanya karena ajaran kita berbeda apakah harus menyerang iman islam seperti ini? Kalian yang memulai huru hara menebar fitnah bahwa semua islam adalah teroris. Lebih baik kalian enggak usah jadi warga negara indonesia karena dari dulu sampe sekarang presiden indonesia adalah islam.

30 08 2009
jakpurut

@Fietria,

mari kita sejenak melupakan perang perangan itu, cuba mari kita berikir dengan dua peryanyaan sederhana ini ttg ajaran abad ke 7 :

1. Kenapa nabiku yg di dalam kitab suciku digambarkan dengan moral rendah dan sadis? walaupun aku dapati dia diceritakan berbuat baik… kenapa ada sifat barbarnya nan kejam? kenapa tuhan tidak memberikan nabiku sifat sifat yg selevel dengan Nabi Isa? bukan kah nabi ku ini juga nabi tuhanya Nabi Isa? kenapa nabi yg mulia ini punya latar belakang pembunuh, perampok, pemerkosa dan narisitik? kenapa tuhan??? apa tuhan tidak salah pilih orang? atau dia itu hanya nabi palsu yg di tempat dan situasi yg beruntung saja?

2. surga yg digambarkan nabiku kenapa penuh dengan urusan selangkangan? apakah tujuan Tuhan yg menciptakan beribu ribu galaksi, menciptakan manusia dgn kehidupannya, menciptakan sesuatu ini dengan indah dan kompleks akan berakhir di surga yg penuh urusan sex, minuman anggur, bidadari bidari…. serendah inikah level Tuhan? dia begitu perkasa dengan kekuasaanNya menciptakan Alam semesta ini, Dia Maha segala galanya….kenapa berakhir di tempat yg mirip dengan lokalisasi? ahhh benar gak itu Tuhan sejati? kalau bikin surga yg di idam idamkan nabiku dan kami umatnya..bukankah surga spt itu bisa di buat di bumi ini? bukan kah itu bisa diatasi dengan urusan uang? Bill Gates orang terkaya di dunia ini, dengan sedikit kekayaan nya saja bisa menciptakan surga nya yg di janjikan nabiku…apakah Bill Gates selevel dengan tuhanku?? apakah tuhan yg diperkenalkan nabiku ini Tuhan sejati??

30 08 2009
Nurj

@fietria, g usahlah kau heran ama jakuprut itu, yahudi, nasoro g akn rdo ampe merka d ikuti, sy sih bukan org pinter kaya m syfii antonio, rendra dll mreka brani masuk islam, ap yg mreka cari klo bukan kbenrn? Renungknlh. Musuh ajrn abd 7, klo mreka brani mementahkn ajrn tu, knapa g mementahkn ayt d atas (g rido)? Tp quran tu mutlak bnar, sumbr sgala ilmu n pengtahuan. Ingat usman tu tdiny bgitu kras memusuh nabi,tp ahiry jd sahbt yg djmn masuk surg. Berdoa sjlah tuk mreka…

30 08 2009
jakpurut

@Nurj

daripada pada kamu menuduh aku seorang yahudi, ntah apalah itu, ada baiknya kamu simpan pertanyaanku itu di dalam hatimu, gunakan akal dan nuranimu untuk menjawab pertanyaan ku itu, saya yakin anda tidak perlu menjadi seorang jenius utk menjawab pertanyaan itu, cukup kata hati kecilmu yg kamu ikuti…. kalaupun kamu mengimani kitab nabi abad ke 7 itu mutlak benar, itu hak mu, tapi sebelumnya, banding kan 2 pertanyaan ku itu dengan kitab yg kamu anggap suci itu kawan…. cari jawaban nya dikitab itu…

30 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Fietria

Dalam diskusi dan perdebatan selalu ada pihak yang menyerang dan yang diserang .Jadi biasa itu nak Fietria. Dari gaya bahasamu disemua komentarmu, kau masih belum berpengalaman. Jadi semua komentar-komentar di atas berpulang kepada pribadi masing-masing. Kalau kau mengusir kami dari negara ini karena perbedaan keyakinan itu menandakan kau masih kelas 5 SD. Seperti merajuk kata opung Surip. Kalau semua kita merajuk ya tidak maju-majulah Indonesia yang kami eh…kita cintai ini. Ayo kita jaga silaturahmi yang lebih erat, selamat puasa ya Fiet…., jgn lupa kombang loyang dari Banjar tuh …..

31 08 2009
hh

Pak Robinson,
darimana bapak tau nak Fiet dari Banjar?

31 08 2009
hh

Nur J,
jangan terlalu hemat huruf2 itu kawan, ssh amt dmgrt kl dskt.

31 08 2009
Fietria

Terus maunya kalian ini apa?

Memulai huru hara, menebar fitnah untuk menyerang keyakinan Islam.

Kalau enggak suka dengan Islam, kalian buat saja surat pada Pak SBY atau Depag lalu kalian minta agama Islam dihapuskan.

Enggak usah sembunyi diblog buat menyerang keyakinan orang lain.

Ah saya tahu.

Kalian ini pasti para missionaris yang bertugas memurtadkan umat Islam demi sejumlah uang.

Agama kok dijual?

31 08 2009
jakpurut

@Fietra,

Kenapa kamu beramsumsi bahwa kalian merasa diserang? coba baca kitab anda sekali lagi, di jelaskan kalau nabi anda itu memulai perampokan dan penyerangan kepada kelompok lain dengan mengatasnamakan tuhan yg nabi anda… berdirinya kepercayaan anda penuh dengan darah darah orang yg tidak bersalah, apa anda menuduh saya sebagai pemfitnah? baca lagi kitab anda itu..
sejak abad ke 7 hingga saat ini sudah banyak nyawa manusia untuk mempertahankan agama yg anda anut ini… bukti terakhir, bom yg terjadi kemarin, apa bukti anda menyatakan kalau kami menyerang dulu, hingga kaki – tangan tuhan anda membunuhi orang yg tdk bersalah? dan ini terus mengiringi sejarah agama yg anda percaya sampai detik ini….

seperti kata anda diatas, jihad bisa dilakukan di palestina, bukankah ini sama aja melegalkan tindakan pembunuhan spt yg di lakukan Nurdin M Top? pernahkah anda berpikir dan kata hati anda bicara, kenapa tuhan yg anda percaya ini menyetujui membunuhi orang? coba anda baca lagi postingan saya diatas, dimana saya katakan ” Mata ganti mata, gigi ganti gigi ” inilah konsep nabi anda tsb, ” kejahatan dibalas dengan kejahatan ” apa anda tidak merasa ada yg tidak beres dengan konsep ini? anda yakin Kalau Tuhan sejati yg benar benar Tuhan memberikan Konsep begitu? di kepercayaan kami, Guru berkata ” Perlakukanlah orang lain seperti kamu ingin diperlakukan ” kalau kamu tidak ingin di bunuh, jgnlah membunuh…jika kamu tidak mau disakiti jgnlah sakiti orang..”

Jihad bukanlah ajaran Tuhan sejati, karena kita tahu Tuhan sejati tidak membutuhkan tangan tangan manusia utk membelaNya, karena Tuhan sadar akan KuasaNya..! , kalaupun ada yg mengaku dirinya tuhan dengan membunuhi manusia manusia yg tidak sepakat dengan dirinya, itu sudah pasti tuhan Palsu!!

apa anda tidak pernah berpikir, kenapa si nurdin m top ini mau melakukan tindakan sekeji ini? ketahuilah kawan… dia saya yakin lebih banyak mengerti dan berkutat kpd kitab suci anda…apa jadinya kalau si nurdin membaca buku novel karangan sidney sheldon daripada kitab suci anda itu? saya pastikan si nurdin lebih mencintai manusia kalau saja dia membaca novel daripada kitab suci yg di sebut alquran!

sekedar informasi aja buat anda :
Dosa warisan yg anda maksud sudah dikalahkan oleh Sang Kebenaran yg telah mengalahkan maut! yaitu Tuhan sejati alam semesta yg mau mati bagi ciptaanNya, demi ” Kasih ” yg sempurna…. bandingkan dengan ajaran anda! dimana tuhan anda membutuhkan pengikutnya mati buat dia….🙂

beitewei… Yesus yg anda anggap Nabi di ajaran anda, anggap saja saya menyetujui konsep itu.. anda setujukan kalau Isa Almasih ini terkemuka di dunia dan akhirat? Manusia yg langsung masuk ke surga? Manusia yg sejak lahirnya tidak disentuh setan? benarkah pernyataan saya itu? karena informasi itu saya dapat dari kitab anda…lepas Dia itu Tuhan atau bukan saya ajak anda utk berpikir sejenak….yaa seperti pertanyaa saya sebelumnya :

1. Kenapa nabiku yg di dalam kitab suciku digambarkan dengan moral rendah dan sadis? walaupun aku dapati dia diceritakan berbuat baik… kenapa ada sifat barbarnya nan kejam? kenapa tuhan tidak memberikan nabiku sifat sifat yg selevel dengan Nabi Isa? bukan kah nabi ku ini juga nabi tuhanya Nabi Isa? kenapa nabi yg mulia ini punya latar belakang pembunuh, perampok, pemerkosa dan narisitik? kenapa tuhan??? apa tuhan tidak salah pilih orang? atau dia itu hanya nabi palsu yg di tempat dan situasi yg beruntung saja?

silahkan anda renungi ini….. benarkah Tuhan mengutus NabiNya dengan moral yg rendah? bukankah anda jauh lebih bermoral daripada nabi anda?

Salam dalam Kristus

jakpurut naik metro mini 42

31 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ fietria

Memurtadkan Umat Islam demi uang…???
Kami semua memiliki berbagai pekerjaan yang berbeda-beda. Supaya berita injil yang kami sampaikan tidak menjadi sandungan bagi banyak orang. Kami mencukup diri dengan apa adanya agar kami tidak menjadi beban yang membuat diri kami dikecilkan orang lain. Pekerjaan saya jauh dari perkiraanmu karena saya adalah pedagang kain di emperan pusat pasar. Jikalau ada waktu, saya akan ke warnet untuk internetan. Setiap dari kami tinggal disudut-sudut Negara Indonesia ini.

31 08 2009
borusibarani

kalau saya jadi anda, malu deh ikutan nimbrung cuma pamer umpatan saja (ketahuan isi otaknya).
lebih baik belajar dulu dan hadapi kenyatan bahwa keyakinan anda memang seperti itu dan ada keyakinan lain di luar yang berbeda. jangan seperti katak tinggal dalam tempurung, begitu tempurungnya di buka lihat matahari terus silau dan mengumpat-umpat kerjaannya…

Tidak usah menebak siapa kami, karena kami pun tidak mau tahu siapa anda. tapi kami tahu siapa anda dari pola pikir anda.

31 08 2009
Fietria

Gini aja dah. Kalian hanya pengen saya murtad kan? Coba sanggah dulu disini http://chodet22.wordpress.com
Saya adalah salah satu admin di blog tersebut. Bukannya saya tidak mau menjawab pertanyaan kalian, tapi saya tahu tipikal admin blog si jephman ini. Kalau ada komen yang tidak bisa disanggah atau dijawab seperti adi isa maka tanpa basa basi komen orang tsb akan discarced. Ini sebabnya saya berkomen seperti orang bodoh, karena saya enggak mau komen saya discarced. Coba buka dulu mata kalian di blog chodet tsb. Apakah ajaran kalian juga bersih dari fitnah? Agama saya tak bersih dari fitnah, kalianpun juga sama saja.

1 09 2009
lovepassword

” Mata ganti mata, gigi ganti gigi ” inilah konsep nabi anda tsb, ” kejahatan dibalas dengan kejahatan ” apa anda tidak merasa ada yg tidak beres dengan konsep ini? anda yakin Kalau Tuhan sejati yg benar benar Tuhan memberikan Konsep begitu? di kepercayaan kami, Guru berkata ” Perlakukanlah orang lain seperti kamu ingin diperlakukan ” kalau kamu tidak ingin di bunuh, jgnlah membunuh…jika kamu tidak mau disakiti jgnlah sakiti orang..”

===> Sayangnya temanku itulah yang diajarkan Tuhan sejak Jaman Musa, hi hi hi.
Temanya bukan kejahatan dibalas dengan kejahatan waduh. Tetapi keadilan gicu lho.
Perlakukanlah orang lain seperti kamu ingin diperlakukan ” kalau kamu tidak ingin di bunuh, jgnlah membunuh…jika kamu tidak mau disakiti jgnlah sakiti orang..”==> Yah boleh jugalah yang ini.🙂

1 09 2009
jephman

@ Fitria
Saya rasa kami semua disini sudah taahu “Bukan kamu yang memilih Aku, tapi Aku yang memilih kamu”, jadi semua tuduhan orang Kristen mau bikin murtad muslim itu tidak benar, kalau mau berdakwah itu kan sah2 saja.

Mengenai komen yang dihapus, banyak yang lolos kalau berargumen yang sopan. Kalau kata-katanya kasar dan menghina, ya saya hapus. Disinikan tempatnya berdiskusi dengan baik dan logis.

1 09 2009
Garfield

>>>Bukannya saya tidak mau menjawab pertanyaan kalian, tapi saya tahu tipikal admin blog si jephman ini. Kalau ada komen yang tidak bisa disanggah atau dijawab seperti adi isa maka tanpa basa basi komen orang tsb akan discarced. Ini sebabnya saya berkomen seperti orang bodoh, karena saya enggak mau komen saya discarced.>>>

Jangan menghina dan mengkerdilkan diri sendiri. Anda pasti bukan orang bodoh. cuma mungkin masih agak emosional. Biasanya kalau pemahaman agamanya sudah expert, komentarnya pasti lebih wise, sistematis dan argumentatif serta strict to the point.

Tidak perlu balas membalas. Itu bukan tipikal kami.
Anda katakan: “Agama saya tak bersih dari fitnah, kalianpun juga sama saja”
Terima kasih untuk infonya, cuma tuduhan anda terkesan asal tuduh tanpa bukti yang mendasar. Peace.

1 09 2009
Fietria

Oh my love, oh my hero.😆
Dikau datang juga kemari karena tak tega melihat diriku dikeroyok habis-habisan.
😀

Gimana enggak emosional, sudah puasa, banyak tugas kuliah, nyusun skripsi, nengok internet cari hiburan malah disuguhi yang beginian.
Yang nyusun faithfreedom memang keterlaluan. Sebenarnya sudah lama saya tahu situs itu tapi enggak nyangka ternyata banyak yang terpengaruh situs begituan.

Tambah stressssssssssssssssssss…………

Kayak orang bodoh aja saya.

1 09 2009
jakpurut

@lovepassword

Kalau anda bertanya Soal Musa, berikan jawaban anda itu kepada benyamin netanyahu, Ehud barack , ariel sharon…etc… mereka akan dengan senang hati menjawab pertanyaan itu…

Tapi

Saya murid Guru dari Nazareth, Dia sudah memberi pengajaranNya yg baru :

inilah Hukum yg utama itu :
” Kasihilah Tuhanmu dengan segenap akal dan budimu…..”
” Kasihilah orang lain seperti engkau mengasihi dirimu sendiri….”

saya kembali bertanya, bukannya nabi anda itu yg banyak menjiplak hukum hukum Yahudi? sudah menjiplak hukum nya terus mengutuki Yahudi….

nabi model apa tuh?🙂

1 09 2009
parhobass

Buat teman2 muslim,

“Mata ganti mata, gigi ganti gigi….”
… inilah pemikiran pembuka buat Anda bagaimana kita seharusnya memandang hukum ini, (menurut islam disebut hukum Qisah, CMIIW)

Firman TUHAN memang harus digenapi, saya kira siapapun sepakat (Firman di sini bisa juga diartikan sodara yang lain dengan wahyu)

Hukum Taurat, adalah salah satu Firman TUHAN.

Salah satu isi Hukum Taurat adalah…(kita generalisasi saja)… Mata ganti mata, gigi ganti gigi…

dari point ini dapat juga diartikan bahwa.. Manusia ganti manusia…,
artinya jika mata berdosa, maka bayaran setimpal untuk penghapus dosanya adalah mata,
artinya jika gigi berdosa, maka bayaran setimpal untuk penghapus dosanya adalah gigi,
artinya jika manusia berdosa, maka bayaran setimpal untuk penghapus dosanya adalah manusia,

nah ada Firman, bahwa tak satupun manusia yang suci,
dan itu paralel dengan, Hanya TUHAN-lah yang suci.
Kenapa tak ada satupun yang suci?, karena Adam telah mewariskan keterpisahannya dengan Allah kepada setiap manusia, kalau Anda masih bisa mati maka warisan itu tetap Anda miliki. Mati sekarang maupun kelak di Penghakiman. Jadi manusia tidak mampu menyediakan kehidupan, karena ia sudah di luar kehidupan itu.

Karena hukum mata ganti mata, gigi ganti gigi, maka manusia ganti manusia,
Adam ganti Adam… yaitu manusia YESUS.

jadi genaplah firman, Hukum Taurat tidak akan dikurangi satu iotapun sampai semuanya di genapi. Lihatlah hukum yang telah digenapi Yesus di atas… Manusia ganti manusia. Dia menyediakan keselamatan, Ia membuka dinding kematian menjadi gerbang menuju BAPA di sorga.

Kalau anda masih yakin bahwa Sorga adalah Milik Allah, maka Yesus adalah Allah karena Ia mampu membuka pintu kematian menjadi Pintu Sorga.

1 09 2009
Filar Biru

@Jakpurut

saya kembali bertanya, bukannya nabi anda itu yg banyak menjiplak hukum hukum Yahudi? sudah menjiplak hukum nya terus mengutuki Yahudi….

nabi model apa tuh?

_________________________________________

Jakpurut…tolong berikan referensi kepada kami hukum2 mana yang dijiplak oleh Nabi kami?
hhmm jangan asal ngebacot kalau nggak ngerti bahasa indonesia. Yang namanya menjiplak itu taukah anda maksudnya?

dasar anak tk

1 09 2009
jakpurut

@Filar Biru,

semua bukti ada dalam suatu Forum, mungkin ada tau forum itu… gak perlu saya paste disini, jiplak standar anda yg gimana tuh bro?

1 09 2009
Filar Biru

@Jakpurut

berarti anda memang kagak ngerti apa itu jiplak.
saya tidak akan memperpanjang masalah ini sebab ternyata saya berdiskusi dengan anak sd.

yang jelas pelajari dulu kitab lo baru pindah ke lain kitab apakah sama?

1 09 2009
jakpurut

@Filar Biru

Anda tidak bisa diskusi dengan baik dan benar, pembaca bisa menilai🙂

1 09 2009
Fietria

@mas filar
Memang begitulah mereka, comot dari faithfreedom yang jelas-jelas telah melakukan fitnah. Pernyataan mereka pun tanpa disertai bukti yang akurat. Yahudi haram makan daging sapi pada lemak dan punggungnya sedangkan bagi Islam, lemak dan punggung sapi tersebut adalah halal. Bukankah ini bertolak belakang. Kalau pernyataan mereka benar seharusnya ada catatan sejarah, naskah kuno, surat, tugu, tulisan kuno atau apapun yang jadi dasar bukti untuk menceritakan riwayat tersebut. Yang mereka cari bukanlah kebenaran tapi hanya niat ingin menjatuhkan islam.

2 09 2009
tanobato

Yahudi itu bukan Kristen, Israel itu bukan Indonesia; tetap ada perbedaannya. Dan jangan dicampuradukkan. Oleh sebab itu, kembalilah belajar (iqro’) supaya lebih banyak pengetahuan dan semakin baik pemahaman.

Antara diskusi dan memaki-maki, tentu sangat beda artinya. Lebih banyak mendengarkan tentu lebih baik daripada banyak bicara tentang diri sendiri (itulah sebabnya Tuhan memberikan dua telinga dan hanya satu mulut kepada setiap manusia …).

Salam kasih dan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa.

3 09 2009
Emanuel Setio Dewo

@Robinson Agus Sihotang & Jakpurut,

Setuju banget. Dan nampaknya pemerintah sudah melakukan pengawasan terhadap kotbah2. Namun yang ada banyak ulama yang kegerahan. Daku sempat membaca berita tentang kegerahan tersebut, tapi daku tidak punya URL-nya utk kubawa ke mari.

Mungkin bisa efektif, mungkin juga tidak. Seperti kata Jakpurut, bisa saja ini tidak efektif. Soalnya kekerasan itu tetap tertulis di kitabnya.

Salam damai.

3 09 2009
Emanuel Setio Dewo

Setubuh, eh, setuju.

3 09 2009
Filar Biru

@jakpurut

siapa yang tidak bisa berdiskusi dengan baik????

@tanobato

nah…lo tau yahudi bukan kristen, israel bukan indonesia

bukankah nabi isah diutus untuk kaumnya saja yaitu umat nazzaret (nasrani) seperi nabi-nabi lainnya mereka itu diutus untuk kaumnya saja bukan untuk seluruh mahkluk. Nah yang nomong ginikan nabi isa sendiri dalam alkitab lo!

kayaknya lo ngerti dah…

3 09 2009
lovepassword

@fietria : gaya kamu itu kayak putri yang lagi disandera. Hi Hi Hi, aku sampai jadi geli

@jak purut : saya mau ngobrol di sini , Eh malah kamu suruh tanya sama Netanyahu. DUH ???
Gini ya para teman: SALAM dulu deh ya🙂

Saya murid Guru dari Nazareth, Dia sudah memberi pengajaranNya yg baru :

inilah Hukum yg utama itu :
” Kasihilah Tuhanmu dengan segenap akal dan budimu…..”
” Kasihilah orang lain seperti engkau mengasihi dirimu sendiri….”
==>
Tentu saja itu ajaran yang bagus. Di dalam Islam konsep itu disebut Habluminallah dan habluminanas : Hubungan vertikal dan horizonatal, hubungan manusia dengan Tuhan dan sesama. Jadi masalahnya sama sekali bukan pada point itu, yah ???

Masalahnya adalah bagaimana kita melihat kekerasan ini secara lebih menyeluruh gicu lho.

Mata ganti mata itu konsepnya keadilan, mencegah kejahatan
Bila ditampar pipi kananmu berikan pipi yang lain itu konsepnya mengampuni.

Anda tidak bisa menabrakkan konsep dengan konsep , karena dua-duanya punya jalurnya masiing2. Yesus mengajarkan itu karena pada waktu itu posisinya tidak seimbang. Pemuka Yahudi mengatasnamakan sistem yang korup membebani masyarakat.

Mengampuni itu baik dalam perspektif individu, tetapi dalam perspektif sistem , semua yang bersalah juga harus dihukum.
Musa tidak bersalah dan Yesus juga tidak bersalah dalam hal ini, karena mereka sedang membicarakan sesuatu dengan jalurnya masing2.

Allah yang Maha Pengampun adalah juga Allah yang Maha Adil.
Tuhan yang adil adalah Tuhan yang baik. Lihatlah dua hal ini secara seimbang.

Kekerasan juga legal menurut ajaran Kristen, sepanjang pelakunya adalah manusia yang berhak untuk itu dan dilakukan menurut aturan. Kamu pelajari lagilah pendapat para Bapa Gereja baik Katholik maupun Protestan mengenai bagaimana seharusnya menafsirkan kekerasan. Bahkan konsep etika perang atau just war diturunkan dari bapa2 gereja Katholik dan disetujui oleh Protestan.
===================================
Sekilas mendengar, perang tampaknya bertentangan dengan kekristenan, sebab Perintah Kelima mengajarkan, “Jangan membunuh.” Tetapi, maksud dari perintah tersebut adalah melarang merusakkan kehidupan manusia dengan sengaja (Katekismus Gereja Katolik, #2307). Setiap orang memiliki kewajiban untuk membela hidupnya, dan oleh sebab itu, memiliki hak untuk membela diri secara sah. St Thomas Aquinas mengajarkan, “Dari tindakan orang yang membela diri sendiri, dapat menyusul akibat ganda: yang satu ialah penyelamatan kehidupannya sendiri, yang lain ialah pembunuhan penyerang.” Hanya akibat yang satu dikehendaki, yang lain tidak. ( diambil dari :Fr. Saunders is pastor of Our Lady of Hope Parish in Potomac Falls.
sumber : “Straight Answers: Responding to Terrorists” by Fr. William P. Saunders; Arlington Catholic Herald, Inc; Copyright ©2001 Arlington Catholic Herald. All rights reserved; )

—————————————————————
jadi masalahnya itu bukan kekerasan boleh atau tidak?

Lha masalahnya adalah : Ada makhluk hidup yang merasa sok berhak melakukan kekerasan itu padahal mereka tidak berhak. Gicu lho inti masalahnya.

SALAM

4 09 2009
borusibarani

@lovepassword
“Lha masalahnya adalah : Ada makhluk hidup yang merasa sok berhak melakukan kekerasan itu padahal mereka tidak berhak”

Sedikit saya koreksi:
Bukan sesederhana itu masalahnya, kalau untuk alasan membela diri dan kita harus membunuh saya kira tdk ada yang menyalahkan dan memprotesnya apapun keyakinannya.
Menurut saya masalahnya adalah (yang sesuai topik) :
1. ada mahkluk yang merasa berhak melakukan kekerasan karena perintah tertulis di kitab yang dianutnya, yaitu untuk memerangi dan membenci orang kafir.
Dan itu harus kita akui karena para pelakunya secara sadar mengakui dan mengatakan itu. dan kitapun tahu ayat-ayat tersebut memang ada.
Yang terakhir saya ketahui kemarin di televisi ada tertulis bahwa ” kamu akan mendapat pahala bila kamu membantu sesamamu (muslim)”.
Berarti kalau membantu yang non muslim tdk dapat pahala?

2. Masalah yang kedua : adanya perdebatan dari kalangan muslim sendiri tentang ayat-ayat untuk memerangi orang kafir. ada yang mendukung (secara terang-terangan ataupun dalam hati) ada yang menolak.

3. Masalah yang ketiga: Selama ini yang bagi kaum muslim yang menolak kekerasan selalu bilang adanya penafsiran ayat yang salah, tapi tdk pernah di jelaskan bagaimana penafsiran yang betul. dan tidak berani menyampaikan ayat yang di pakai oleh para terorist untuk di koreksi.

contoh: (kalo salah tolong di benarkan)
QS 9:123
Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa

Bagaimana anda menafsirkannya? masihkah ayat tsb berlaku sampai sekarang atau hanya berlaku saat Muhammad? Siapakah orang beriman dan siapakah orang kafir? karena sampai sekarangpun muslim menganggap kami adalah orang kafir.

4. Masalah yang keempat : kalaupun muslim ada yang menolak ayat tersebut, yang benar penafsiran orang tersebut atau ayat kekerasan dalam Al’quran?, karena di dalam alquran tdk disampaikan oleh muhammad bahwa ia merombak/merevisi firman sebelumnya. sehingga terlihat ada ayat-ayat yang saling bertentangan.

Jadi bukan kami mau mengeneralisasi semua umat muslim bahwa kalian terorist/jahat. saya juga tahu banyak sekali muslim yang baik. tapi sikap tertutup dan tdk mau membicarakan ayat-ayat inilah yang memicu terorist untuk mencari pengantin-pengantin baru yang tdk memahami Alquran, maka selamanya muslimin akan berkonflik dengan kaumnya sendiri yang bersumber pada 1 kitab dan 1 nabi.
Kalau pihak di luar muslim (kristen, hindu budha dll) menilai bahwa muslim keras atau apalah, saya kira itu wajar. karena kami tdk 100% memahami ajaran kalian, dan contoh kekerasan sudah kita lihat bersama. justru di media inilah kalian harus bisa menyampaikan TAFSIR bagaimanakah yang benar yang melandasai ayat-ayat kekerasan tersebut.

salam,

4 09 2009
parhobass

@lovepassword

Mengampuni itu baik dalam perspektif individu, tetapi dalam perspektif sistem , semua yang bersalah juga harus dihukum.
Musa tidak bersalah dan Yesus juga tidak bersalah dalam hal ini, karena mereka sedang membicarakan sesuatu dengan jalurnya masing2.

jika kita melihat dari dunia, memang segalanya bisa berlaku relatifitas, dalam hal ini TAO lah jagonya…

tetapi ketika kita bicara Musa, Yesus, Paulus, Muhammad, d.l.l, kita telah sampai ke diskusi yang Ultimate…

benar kata Anda, dua konsep tidak bisa dibenturkan….
tetapi ketika kita masuk ke ranah penugasan, maka tidak ada tugas yang salah dari seorang Kristen untuk mengakui Alkitab adalah Kitab Suci dan Yesus adalah Kristus TUHAN yang Pemurah, dan adalah mulia bagi seorang ISLAM mengatakan Yesus bukan TUHAN (hanya nabi), dan Alkitab sudah palsu.

intinya adalah…. HUkum kasih, artinya jangan menghakimi…
TUHAN merencanakan kiamat, sebuah umat yang mengaku di pihak TUHAN akan membantai umat TUHAN yang sesungguhnya….
pelajarannya marilah jangan membantai semua yang mengaku umat TUHAN.
siapa tau kita membantai umat TUHAN yang sesungguhnya.

bahan merenung
http://hakadosh.wordpress.com/2009/09/04/siapakah-aku/

4 09 2009
tanobato

@ Filar Biru, dan makhluk sejenisnya …

… Oleh sebab itu, kembalilah belajar (iqro’) supaya lebih banyak pengetahuan dan semakin baik pemahaman …

4 09 2009
Fietria

Sayangnya admin blog ini selalu menjelekkan muslim.

Bahkan merendahkan dengan mengatakan “Sudah minum obat?”

4 09 2009
Fietria

Astagfirullah Al’Adzim.

4 09 2009
jakpurut

@Filar Biru ,

@jakpurut

siapa yang tidak bisa berdiskusi dengan baik????

>> kau merasa gak?

4 09 2009
jakpurut

itu biar kamu fungsikan akal dan nurani mu kembali normal fit….

5 09 2009
Gala_ren

sepertinya ada yang merasa tertusuk-tusuk..

mandokkon Astagfirullah Al’Adzim.
aha ma lapatanna tahe???
molo di boru nasada on, adong akar pahitna..

2 10 2009
nandosimo

lae, kita melihat situasi dan kondisi. pendapatku bila kita sebagai manusia tahu akan digamparin, sebaiknya menghindar. tetapi bila pun akhirnya kena gampar karena kebenaran yang kita kerjakan, apa boleh buat? tapi bila akan dibunuh, apa salahnya spontan mempertahankan diri (lari atau melawan) ?
perlawanan yang salah adalah membalas menyerang di waktu yang berbeda. perlawanan yang diperbolehkan adalah jalur hukum,, tentunya hukum formal yang berlaku di negara ini, itu wadahnya dan atas nama keadilan. mengampuni orang yang menganiaya kita bukanlah hal mudah. itulah kekuatan kita sebagai kristen: KASIH.

saudaraku, bilapun jadi kita penjarakan si jahat itu, itu tidak salah, karena itu membantu dirinya untuk sadar diri.

syukurlah kita halak batak punya sikap kritis, mentalitas “pemberontak”, anti status quo dan penyuka kebenaran.
mauliate, horas.

2 10 2009
nandosimo

peace bro,, mungkin2 saja itu benar. tetapi yang kita sayangkan mengapa aliran teroris ini tumbuh subur di negara kita. banyak sekali simpatisan yang siap direkrut. teroris seringkali mengutip ayat2 kitab sucinya sebagai legitimasi membunuh si kafir. jelaslah memang perintah jihad tertulis, bukan?

dame

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: