Livin’ On The Edge

28 05 2009

Livinontheedge


Aksi

Information

34 responses

28 05 2009
parhobass

welehhh dalam bener isinya…

yes..
we’r livin on the edge
(aerosmithnya mantap bro)

ngabotulbe i

28 05 2009
tukang kutip

anehnya kenapa tuh orang2 nyari bokep di fesbuk. kan ada website khusus buat nyari yg begituan. 😕

28 05 2009
Muh Faruq

Facebook haram karna lebih banyak mudharatnya, dan dalam Islam hal2 tsb diharamkan
Termasuk debat seputar agama Islam jg diharamkan, jd dilarang debat agama Islam

Bentar lg, bicara pun diharamkan :))

28 05 2009
borusibarani

Haram..halal..haram..halal
Siapa sih sebenarnya yang pantas menentukan haram/hala?? saya selama ini masih penasaran. kalau Tuhannya mengharamkan babi sc, masih bisa di pahami karena dia yang menciptakan. Lha ini?
Kalau dipikir-pikir, mungkin mereka menunggu firman Tuhan untuk mengharamkan sesuatu tapi kok nggak datang2 ya firman itu? ya udahlah, di haramkan sendiri saja!!.
jangan-jangan, pengharaman babi cs adalah ciptaan orang sono, tapi dikatakan dari Atas…
Yah, maklumlah mereka selama ini memang selalu menilai iman seseorang baru pada tingkat penampilan saja.

28 05 2009
thegands

apa yang mereka lakukan itu objektif sekali. sungguh-sungguh pemimpin yang tidak patut di tiru. bilang facebook haram, tapi friendfinder gak pernah disinggung oleh bibirnya.. bullshit

28 05 2009
Mossack Anme

Tersenyumlah sebelum senyum itu dilarang…
Karena senyum bisa menimbulkan zina…

( -.-‘ )

28 05 2009
Gala_ren

Daleeemmm betuul…
: )
Mengena sekali..

BTW yang megang rokok(kayak rokok sih) siapa ya??
hehehe..nggak dinyalain, cuma dipegang2 doank.
Potongan rambutnya baru, nggak sama ama yang disebelah.
udah agak rapih
hehehe

29 05 2009
gandhim

objektif atau subjektif?

29 05 2009
Eka Situmorang-Sir

Sadiiiiiiis.. !!
Briliiant !
this is so damn true !

29 05 2009
Fery

lebih aneh lagi kenapa Fesbuknya yg dicap haram ? 🙂

29 05 2009
tanobato

Yang katanya anti-Yahudi kelakuannya persis sama Yahudi … Untunglah aku bukan golongan seperti itu. Puji Tuhan! Haleluya!

29 05 2009
radja nadeak

heheheh….terpuaskan semua geram dihati setelah liat gambar diatas..

lucu..dan tak masuk akal..istilah haram dan halal itu…dan mereka gak sadar klo mereka sudah melngkah lebih jauh dan menyimpang. dan akhirnyai umatnya sendiri nanti yang mendemo mereka…-))

29 05 2009
thegands

Objektif. 😀

29 05 2009
thegands

eh, subjektif tahe pak. (setelah merimang-rimangi lagi perbedaan kedua kata tersebut) heheehe

29 05 2009
Merlep

rokok haram, facebook haram, koq gak sekalian az komputer haram kan yang produksi kapir,

handphone juga haram tu, bisa juga utk nyimpan bokep.. kwkakwkakwka

Jilbab koq jadi standart utk memilih pemimpin

oh.. indonesia tragis nian nasibmu 😦

29 05 2009
GABEMORA

ha..ha..kwa..kwa….fesbook haram…..katanya buatan org yahudi, dananya utk memerangi palestina, trus mobil, pesawat ato tehnologi yg lain haram dunk…..
Lama – lama HARAMBIR juga haram…ha..ha..ha……..kasian si anak babi dia nunduk dan malu punya induk babi….ha..ha…kwa..kwa…kwa….

2 06 2009
Hendry L

Alai lae, manginum kamput dang HARAM lae,…sotung sala lae, ai gabbar ni botol i kan hambing na bottar do…

3 06 2009
bells

kl ngemis di klenteng kira – kira haram ga ya ???

4 06 2009
dongan

@Bells:
Mengemis itu ga haram tau. Bahkan diajarkan dan diberi contoh karena mengemis tidak membunuh atau mencuri. Tanya kenapa? 🙂

5 06 2009
8 06 2009
Bandit Batak

makin lama saya makin bosan tulang dgn tinggkah org seberang sana. kayaknya lagi musim fatwa haram. saya mulai jenuh dengan sikap mereka yg mencari pembenaran dari kesalahan dan menganggap kebenaran krn sebuah kebiasaan. hukum yg dikeluarkan mereka bnr2 hukum manusia yg cacat keadilan. sudah tau kapas 2 kilo gram lebih berat dari pada batu 1 kg tetap aj ngotot mengatakan kapas 2 kg itu lebih ringan dari pada batu 1 kg.

semoga ide tulang semakin membangun kita semua.

9 06 2009
arthworks

Ah sudahlah..tak perlu ditanggapi… Hanya reaksi sesaat.
Tergantung orang yang memandang FB itu seperti apa. Sama seperti pisau. Apakah pisau itu berbahaya? Iya kalau dipakai buat menusuk orang. Jadi apakah pisau sebaiknya dilarang? Ya enggaklah. Ntar kalau buat memasak dan keperluan lainnya pakai apa donk…

Kembali ke manusianya. Bukan fasilitasnya. Kalau manusianya yang jahat, ya semua fasilitas yang dipakai jadi jahat…

Eh..suka kartun-kartunnya lae..pintar pilih topiknya!

Horas! Mejuah-juah!

10 06 2009
partambul ulok sinambela

biar keliatan seperti orang pintar ikutlah awak kasih tanggapan di blog lae ini bah! betul2 lae briliant, udah 7 jam 4 menit 57 detik aku di warnet ini, melihat, membaca dan mengartikan dengan hati2 semua karikatur dan statement lae, sekali kubaca belum juga ngerti, 2 kali, 3 kali tetap juga belum bisa kumengerti maknanya secara menyeluruh. butuh lagi belajar banyak awak agar bisa ngerti lae. aku baru tau blog lae ini tapi diantara keseluruhan yang telah aku liat dan aku baca, aku mencoba menarik benang merahnya (mudah2an ga salah) laeku ini seorang batak kristen yang berkarakter, salut buat karya lae, hari ini aku bisa melangkah pulang dengan senang hati dari warnet, karena mendapat sesuatu yang menginspirasi, padahal biasanya pulang dengan penyesalan karena membuang2 waktu hanya untuk chating dan browsing berita bola dan musik! teruskan karyanya lae.

11 06 2009
rotyyu

Hahaha………..
tapi kadang, pesbuk memang bikin produktivitas sekarat…..

14 06 2009
ndro

buruk rupa cermin di belah

21 06 2009
dinandjait

bentar lagi, nge-blog pun haram.
amang jo…

4 07 2009
Ben Salomo

Ai toe ma so adong sitiruon sian halak an, alai gabe ninna roha ma sipata molo so songon i so nasida i, ndang i ninna hamu? Hatakki hata tambaan, ditambai angka dongan, mauliate!

14 07 2009
rodrymikhael

matilah kita kalau semua diharamkan

horas, salam kenal
http://sectiocadaveris.wordpress.com

15 08 2009
SINGA RAJA NAGA

HEHEHE…………
terasa banget kebenciannya………..
dendam sama islam ya mas…..

dasar kodok, melihat dari tempurung…
coba liat keluar sana, amerika, thailand, pilipina
yang mayoritas kristen – suka membantai muslim
kok kalian ga commet ?

disini kalian udah sukur bisa jadi pejabat
bisa dapat kerjaan bahkan bisa beribadah
dasar Anjing………

18 08 2009
jephman

Amerika mayoritas Kristen? mayoritas Atheis pak, cuma 40% kok
Thailand mayoritas Kristen? Bodoh betul. Dan muslim gak dibantai kok cuma yang memberontak pada pemerintah gara2 mau bikin negara Pan-islam
Philipina juga begitu. Gara2 muslim Mindanao separatis mau bikin negara islam sendiri.
Sudah sukur tidak dibantai pak. Cuma dibersihkan dari niat jahat mau berkuasa.

18 08 2009
borusibarani

@ Singa raja naga
memang orang kristen di indonesia ini berada di dalam tempurung “mereka”, tapi kami yakin akan kualitas kami dalam hal informasi tidak kalah dari kalian (khan ada internet he..he..).
Tanpa keluar tempurung pun kami bisa melihat kondisi yang anda sampaikan. Dan kami sangat tahu kenapa amerika, thailand dan filiphina menghajar orang muslim.
Sama alasannya seperti tentara indonesia menghajar orang GAM di aceh yang juga muslim..kalau anda memang tidak tinggal di dalam tempurung, anda pasti tahu alasannya .

Sekarang kita bandingkan, tenaga kerja indonesia (TKI) di luar negeri, di negara manakah mereka mengalami penderitaan dan paling banyak mati sia-sia tersiksa?
a. Di arab saudi dan malaysia ? atau,
b. Di amerika, thailand dan negara-negara eropa?
Apakah para TKI itu seorang pemberontak atau ingin mendirikan negara sendiri sehingga harus di bunuh?
Kok kalian nggak comment?

Jadi tidak mungkin kami seperti nordin m top, yang membunuh dan membenci orang hanya karena alasan kafir dan disuruh Tuhannya.
Ini bukan kebencian pak, cuma heran melihat sikap dan mental kalian.

syaloom

19 08 2009
Robinson Agus Sihotang

@ Singa Raja

HEHEHE…………
terasa banget kebenciannya………..
dendam sama islam ya mas…..

Sebenarnya kalau anda mengerti maksud dan visi karikatur di atas maka anda selangkah lagi akan memahami dan mudah-mudahan dapat menerima logika pemikiran dan iman orang-orang Nasrani. Tidak pernah orang-orang Nasrani dendam dan benci kepada saudara/i Muslim. Hanya karena sempitnya pemikiran di antara kita dan sulitnya hubungan saling tukar pikiran sehingga bagi yang memiliki rasa kefanatikan lebih akan memiliki rasa curiga dan berusaha membenarkan suatu tindakan tidak terpuji melakukan hasutan dan kekerasan satu sama lain.

disini kalian udah sukur bisa jadi pejabat
bisa dapat kerjaan bahkan bisa beribadah
dasar Anjing………

Untuk menjadi apa yang kita inginkan di negara ini, saya rasa kita harus berjuang sekuat tenaga., bukan dengan untung-untungan. Tetapi anda mengatakan sudah syukur kalau orang-orang Nasrani menjadi pejabat bahkan beribadah di negeri ini. Memang benar saya akui, terlampau tangguh, pemberani dan berdedikasinya orang-orang Nasrani untuk menyatakan loyalitasnya kepada negara ini. Tetapi apakah dengan adanya perbedaan keyakinan kita sehingga anda sinis dan memiliki apresiasi buruk sehingga mengatakan ” ANJING ” kepada orang-orang Nasrani di negeri ini?
Alangkah naifnya anda mengatakan hal demikian, karena pada perang kemerdekaan RI, berjuta-juta orang Kristen gugur sebagai pahlawan memberi jiwa dan raganya bagi Kemerdekaan negara kita yang kita cintai ini. Apakah anda berani mengatakan mereka gugur sebagai anjing?

Sebagai orang beragama yang punya hati nurani dan percaya kepada Tuhan saya menegur anda karena kasih.
Syalom

20 08 2009
parhobass

@LAE SINGA RAJA NAGA
dasar kodok, melihat dari tempurung…
coba liat keluar sana, amerika, thailand, pilipina
yang mayoritas kristen – suka membantai muslim
kok kalian ga commet ?

Hakim Hakim 13:1 Orang Israel melakukan pula apa yang jahat di mata TUHAN; sebab itu TUHAN menyerahkan mereka ke dalam tangan orang Filistin empat puluh tahun lamanya.

Pelajaran dari ayat ini adalah…
Jika satu orang, jika satu suku, jika satu bangsa, jika satu golongan, jika satu agama jahat di mata TUHAN, maka TUHAN akan mengijinkan segala “pembantaian”.

Bicara soal pembantaian, subjek dan objeknya bisa digunakan TUHAN siapa saja, sebab DIA MAHA KUASA.

Kalau Anda di pihak yang “terbantai”, bersyukurlah, berarti TUHAN ingin Anda mendengar bisikanNYA untuk lebih mengenal DIA.

Kalau Anda di pihak yang “membantai”, rendah hatilah, sebab TUHANlah yang memberi/mengijinkan kuasa itu kepada Anda…

pihak-pihak bergonta ganti dalam hal subjek dan objek dari “pembantaian” supaya manusia sadar dan paham bahwa manusia tidak ada yang sempurna, harus saling merendahkan diri. Tidak ada satu manusiapun yang berada di atas, semua sama, semua berdosa, semua tidak ada yang suci, semua tidak ada yang adil, semua tidak ada yang kudus. (Ya selama Anda mengakui bahwa TUHAN itu suci/kudus/adil adaNYA)

23 08 2009
tiyokpras

Brrr… Dahsyat sekali komen di atas.
Kartunnya menggelitik lae, biar jadi kritik sosial yang bagus. Masalahnya bukan pada ajaran agama, tapi pada pola pikir. Ada pola pikir yang hilang pada pelajaran agama kita.
Ah, penat membahasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: