Caleg Terpilih Diancam Pindah Agama di Sumbar

22 05 2009

Caleg Terpilih Diancam Pindah Agama di Sumbar
http://hariankomentar.h2pro. us/hl006. html

Pasaman, KOMENTAR
Sebuah kelompok di Propinsi Sumatera Barat (Sumbar), dikabarkan melakukan pengancaman terhadap Domini-kus Supriyanto, satu-satunya caleg beragama Katolik yang berhasil mendapatkan kursi dalam pemilihan calon legislative April 2009 lalu. Gilanya, kelompok tersebut memaksa Supriyanto untuk berpindah keyakinan bila dia tetap ingin duduk sebagai anggota DPRD Pasaman Barat, Sumbar.

Ancaman tidak hanya dengan lisan saja. Buktinya, rumah Supriyanto dilempari dengan batu serta memecahkan beberapa kaca jendela. Supriyanto yang saat kejadian sedang berada di rumah, memberi kesaksian bahwa para penyerang tersebut meneriakkan ancaman dan permintaan bahwa ia harus berpindah keyakinannya bila tetap ingin berada di dunia politik.

Supriyanto kemudian melaporkan insiden tersebut ke aparat yang berwajib serta meminta perlindungan yang lebih untuk dirinya dan keluarganya. Setelah beberapa penyelidikan dilakukan, pihak kepolisian menyimpulkan bahwa insiden tersebut terjadi karena ada unsur kekecewaan atas kandidat di pengancam yang tidak lolos pada pemilihan anggota legislatif lalu.

“Saya menang, ranking satu, yang kalah tidak mau mengaku kekalahannya, tidak senang,” tandas Dominikus Supriyanto yang dilansir radio Netherland Worldwide.

Seperti diketahui, Supriyanto merupakan kandidat anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pasaman Barat, Sumbar. 98 persen pemilih di daerah pemilihan tersebut beragama Islam. Namun salah seorang sumber mengatakan, para pemilih mendukung Supriyanto atas simpatinya dengan para kaum Muslim.

Sebelumnya, para pendukung dari partai lainnya menyebarkan isu bahwa bila terpilih nanti, Supriyanto akan ‘mengkristenkan’ Pasaman Barat bila terpilih nanti. Walau pun mengalami ancaman, Supriyanto tetap akan duduk sebagai anggota legislatif. “Saya akan tetap memeluk agama Katolik walau apa pun yang terjadi,” ujar Supriyanto seraya meminta dukungan dari para anggota PDIP lainnya di Jakarta.

Uskup Martinus Situmorang mengatakan, Supriyanto telah memenangkan pemilihan dengan adil. Bila ancaman tersebut terus berlanjut, permasalahan ini akan dibawa ke tingkat nasional. Sementara itu, sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan forum keagamaan, berjanji akan mengadakan demo secara besar-besaran terhadap Supriyanto di hari pelantikannya sebagai legislator. Dominukus Supriyanto berasal dari keluarga Jawa, orangtuanya adalah transmigran di Sumatera, ia sendiri lahir di Sumbar dan merasa dirinya orang Sumatera Barat


Aksi

Information

20 responses

22 05 2009
dongan

Tetap berjuang pak supriyanto. Doa kami terus mendukungmu. Jangan mau kalah sama preman agama.

GBU

22 05 2009
Yusuf Iman

Jangan tiru Angelina Sondakh yang menggadaikan agamanya demi jabatan dan perut bawahnya!!! Negara ini sudah berubah sontoloyo sekarang. Mau maju harus pindah agama pula. Damn!!!

22 05 2009
tanobato

Lae Jeph, perlu cari tahu alamat e-mail dan atau situs/blog/facebook calon legislator pemberani itu. Kita harus mendukung beliau. Hatiku makin tergerak karena beberapa tahun yang lalu pernah bertugas di Provinsi Sumatera Barat dan tahulah sedikiti tentang karakter orang sana …

22 05 2009
Gala_ren

Lagi2 kata “meng-Kristen-kan” mjd alasan.
Memang kelompok satu ini tukang fitnah.Ter..la..lu
Apakah ini indikasi begitu lemahnya iman mereka sehingga begitu takut akan kata yg satu ini?
Skrg yg trjdi bkn perang thdp bangsa lain,mlainkan perang thdp bangsa sendiri.
Bukan karena saling menaruh curiga,tetapi kelompok yg satu ini menciptakan curiga thdp yg lain.
Kalaupun mreka org suruhan,begitu bodohnya..mempermalukan agama sendiri.
Bpk Dominicus sudah dipilih oleh warga muslim disana..itu tanda bapak dipercaya.Dgn pertolongan Tuhan,mari buktikan bahwa bpk bisa.
Biar g usah bnyk omong org2 itu.
Maju terus bpk Dominicus!!
Debata do na mandongani ho.

@Yusuf Iman
negara ini susah maju,ato mungkin g akan maju.klo msh bnyk org2 sprti mereka yg berpikiran sempit.

22 05 2009
MORA

MAJUU…..LASKAR KRISTUS…….KAMI MENDUKUNGMU DOMINIKUS SUPRIYANTO….

22 05 2009
Pakdhe

Bersukacitalah Dominikus!
Matius
5:11 Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
5:12 Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu.”

Tetaplah berdoa dan kasihilah mereka!
Matius
5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Jangan seperti caleg lain!
Markus
4:17 tetapi mereka tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila kemudian datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, mereka segera murtad.

Dominikus, Subanallah, tergenapi nubuat-Nya di dalam dirimu!
Yohanes
16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
16:3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.

23 05 2009
borusibarani

Wah, hebat sekali orang kita itu ya!
Padahal hanya ada satu orang yang nasrani, “mereka” sudah sangat ketakutan…, sampai-sampai mereka harus cari teman lagi yaitu kambing hitam yang bernama Kristenisasi!!

Dengan bangganya “mereka” menuduh bapak supriyanto melakukan kristenisasi, padahal mereka sudah melakukan yang namanya Islamisasi… Munafik sekali ya!!. Ibaratnya kita beramai-rami menuduh orang mencuri, padahal kita sendiri sudah melakukan pencurian itu….

Kelakuan mereka seperti menggenapi firman dalam Matius 7:3-5
3. Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?
4. Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu : Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu.
5. Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu.

Makan buah dengan ketan..
Jauh iman dengan perbuatan…

23 05 2009
Parbatamsenter

Yusuf Iman, sudah bertobat? ganti lagi dong namanya Steve Emmanuel.
Ha ha ha….

24 05 2009
Gala_ren

@ br. Sibarani

Tepat sekali..menohok.
Munafiklah itu namanya..apalagi?

Satu sisi “mreka mnuduh Kristenisasi” yg dasarna adalah takut bkn bukti.
Namun di sisi lain “sambil melarang Kristenisasi,dgn terang2an orang2 munafik ini mlakukan Islamisasi”

Maunya orang itu aja nya..serasa punya orang2 “M” itu negara Indonesia ini.

25 05 2009
Erwin Baja Simanjuntak

Horas Lae Jeph,
Lama tak bersua sapa, ternyata Lae Jeph tetap rajin berkarya dengan kualitas yang mantap dan semakin mantap.

Salut dengan Pak Dominicus, maju terus dengan imanmu, jangan gadaikan Kristus demi’tahta’ dan ‘kuasa’ di dunia, apalagi hanya karena ancaman sekumpulan orang-orang munafik yang rajin bawa2 nama agama untuk memaksakan kehendak.

25 05 2009
jephman

Horas juga lae! lama gak online rupanya ya? Sibuk sekali di USA sana lae? Apa kabar si kecil ?

28 05 2009
HUTAPEA ANAK MEDAN

LANJUTKAN,PAK !!!

SALUT X AKU NENGOK BAPAK !

10 06 2009
partambul ulok sinambela

mantap hian karya lae simamora ini, jadi lupa awak makan!

4 07 2009
Ben Salomo

Angka jolma na manaon ro di ujung na do na dapotan hadameon! Maju terus pak Dominikus!

19 04 2010
arles manik

Shalom Elohim!
Saudara-saudaraku yg Muslim, marilah kita saling menghargai, kalau kita berdebat masalah Agama goalnya adalah sama-sama memuliakan Tuhan/Allah. Janganlah kita jadi provokator dan sudah terbukti Tuhan sudah memberikan ujian yag sengsara kita-kita juga Islam dan Kristen pada umumnya. Kita memiliki banyak Nabi yg sama, tapi penafsiran yg berbeda, tapi kita tidak boleh memaksakan kehendak. Menurut Nasrani yg dikurbankan Abraham/Ibrahim adalah Isak, sedangkan menurut Islam adalah Ismail, sehingga dari sisi ini saja cara-cara kita untuk memuliakan tuhan sudah pasti berbeda, jadi yg terpenting adalah mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan. Teman sekantor saya orang Padang dari Pasaman baik sekali, atau dia baik karena semua disekelilingnya di Papua Kristen?. Di Kampung saya di Tomok ada 2 KK org padang buka warung makan, kita hargai dengan baik dan bahkan mereka cuman 7KK kita persilahkan juga bangun Masjid, jadi marilah kita saling menghargai, mengapa kita kepada orang Bule dan orang Arab baik?, padahal kpd saudara sendiri sangat bengis dan kejam?. Padahal waktu gempa yg lalu di Padang yang nolong khan kita-kita juga!, yaitu pak Purba pak Juntak dan Doninikus, sedangkan Ali Risfi dan Rifat hanya bawa kabur uang century, alkatami maupun alhadad hanya nonton aja di zazirah Arab. Bersatulah kita saudara-saudaraku, perbedaan yg ada kita anggap sebagai dinamika keberagaman, sedangkan persamaan yg ada mari kita pupuk.

11 06 2010
anak pasaman

say heran melihat ni smua…..

ga da alasan yang laen pa??? masa isu kristenisasi di bawa2 hanya krna 1 org caleg terpilih beda agama dngan mayoritas pnduduk nya….

pake di suruh pindah agama pula tu, jdi agama si tukang rusuh tu…… klo dah gini yg terjadi kristenisasi atw islamisasi???????????????????

bwt pak supryanto, smngat Tuhan Yesus Menyertai mu

11 06 2010
anak pasaman

preman agama pun brani krna maen kroyok nya………….

11 07 2010
lotung nauli

tuhan menyetai anda.,.,.,
salam parbato
gBU

22 10 2010
abrakadabra

salut dan cocok diacungin jempol untuk orang-orang yang karena cinta dan harta mau meninggalkan keyakinannya (untuk agama apapun)..jarang ada orang yang mau dan bisa meninggalkan Tuhan-nya untuk hal-hal seperti itu…

abrakadabra

21 11 2010
Ivan

Lucu sekali membaca berita ini…saya adalah orang pasaman yg tinggal tak jauh dari rumah supriyanto (pemilik usaha dimas motor) tapi saya tak pernah mendengar ttg kejadian tsb… ”maling teriak maling” inilah yg gelar yg pantas disandang supriyanto,dengan mulut manisnya dia merayu pemilih pasaman saat kampanye bahkan dia mengucapkan: ”insya Allah”jika saya terpilih nanti saya akan masuk islam,tapi apa yg terjadi setelah ia terpilih jangankan masuk islam tapi malah menyebar fitnah…jika kalian tidak percaya silahkan datang kepasaman dan tanyakan pada warga setempat apa yg terjadi sebenarnya…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: