Perempuan Lebih Banyak? Ah yang benar bung!

17 04 2009

Human Sex Ratio : Arab dan Indonesia justru harusnya Poliandri

Kita sering mendengar argumen mereka yang pro-Poligami bahwa Tuhan selalu menciptakan jumlah wanita lebih banyak dari jumlah pria sehingga wajar pria berpoligami, pendapat ini adalah salah besar kalau tidak mau disebut kebohongan :

1. Jumlah pria lebih banyak daripada wanita justru di negara-negara semenanjung Arab (sumber : Wikipedia dan PBB).

sex_ratio_total_population_per_countryGambar disamping menunjukan total populasi dunia berdasarkan gender (sex ratio). Warna biru menunjukan lebih banyak wanita, warna merah menunjukan lebih banyak pria.

Terlihat semenanjung Arab justru memiliki jumlah pria lebih banyak dari wanita. Menurut Wikipedia, Qatar memiliki ratio tertinggi 1.87 /wanita atau hampir 2 pria untuk satu wanita. Untuk usia dibawah 15 th, China memiliki jumlah laki-laki lebih banyak dari wanita. Sumber dari PBB (UNdata) di tahun baru 2010 nanti jumlah wanita di Indonesia lebih banyak dari pria (99,7 pria per 100 wanita). Arab Saudi akan memiliki 120 pria dibanding 100 wanita (1,2 pria untuk 1 wanita). Secara keseluruhan populasi dunia di tahun 2020 akan memiliki sekitar 100,7 pria dibanding 100 wanita. Jadi tidaklah benar jumlah wanita lebih banyak dari pria.

2. Untuk Indonesia, jumlah lelaki lebih banyak dari perempuan. (sumber : Biro Pusat Statistik dan CIA)

Perhatikan hasil sensus BPS tahun 2000 dimana ada 100.6 lelaki berbanding dengan 100 perempuan. Juga dari 30 propinsi 22 propinsi jumlah lelaki lebih banyak dari wanita. Hanya di Propinsi Sumut, Sumbar, Jateng, DIY, Jatim, NTT, NTB, Sulsel yang memiliki jumlah wanita lebih banyak dari pria. CIA lebih baru memberikan data update yaitu April 2009. Hanya di usia diatas 65 tahun jumlah wanita Indonesia lebih banyak dari pria. Mungkin diumur seginilah pria seharusnya berpoligami.

Jadi kalau ada argumen yang mengatakan, Tuhan selalu menciptakan perempuan lebih banyak (untuk mensahkan poligami atas dasar “dari sononya gitu”) adalah sebuah kebohongan besar tanpa fakta! Data asal-asalan tersebut hanya untuk mencari pembenaran bukan kebenaran. Kalau mau fair, logikanya harusnya terbalik, berdasarkan kenyataan diatas, yaitu wanitalah lebih berhak berpoliandri justru di semenanjung Arab dan Indonesia.

Berbahagialah kaum wanita, karena sebenarnya merekalah yang memiliki lebih banyak pilihan!

Horas! Orang Batak Pantang berpoligami apalagi poliandri ! Poligami merusak Adat dan tidak sesuai Firman Tuhan! Haleluya !


Aksi

Information

42 responses

17 04 2009
Mossack Anme

Catch them!!

17 04 2009
Willy

Lae, kalo yang setengah wanita setengah pria…alias waria paling banyak di daerah mana?

18 04 2009
Muh Faruq

Rasulullah Saw. bersabda,
“Sesungguhnya di antara tanda-tanda akan datangnya hari kiamat adalah: diangkatnya ilmu, merebaknya kebodohan, merajalelanya perzinahan, merajalelanya khamar, sedikitnya jumlah laki-laki, banyaknya jumlah wanita sehingga limapuluh wanita dipimpin oleh satu orang laki-laki”. (HR. Bukhari)

Rasulullah Saw. bersabda,
“Engkau akan melihat seorang laki-laki diikuti oleh empat puluh wanita, yang tak lain hal ini disebabkan oleh sedikitnya jumlah laki-laki dan banyaknya jumlah wanita”. (HR. Bukhari)

19 04 2009
hardybreck

Nice strike..

buat para lelaki lebih berat nich persaingannya he hee…

20 04 2009
jephman

@ Muh Faruq

Kelihatannya sudah dari zaman Muhammad sudah tanda-tanda kiamat ya?

😛

20 04 2009
Fery

Muhamad jumlah istrinye kan cuma 21-an jadi belom masuk kategori tanda-tanda kiamat, khamar merajalela mengalir bagai sungai itu di syurga nanti, dan jumlah bidadari perawannya 72 buat satu cowok yang bakal punya kekuatan ‘begituan’ sama dengan 100 lelaki tanpa nikah, naaaaaah….jadi tanda-tanda kiamat itu jauh beda sama nanti di syurga.

20 04 2009
Jung

@hardybreck

Nice strike..
buat para lelaki lebih berat nich persaingannya he hee…

>Terbalik atuh juragan……..
Kalau saya dan hardybreck memperebutkan satu ce, persaingan masih biasa biasa. Tapi kalau ikut sudara Fery, persaingan akan terasa berat.

20 04 2009
tanobato

Bah, tak ‘kusangka ada fakta terbaru seperti ini. Aku pikir masih perempuan lebih banyak daripada laki-laki …

Tak usah bawa-bawa hari kiamatlah, ya … Kalau aku, tanya hati nurani saja. Mana yang paling pantas aku lakukan sebagai manusia beradab, itulah yang aku kerjakan.

http://www.tanobato.wordpress.com

20 04 2009
gabenamora

manusia diciptakan berpasang-pasangan, bukan ber “KELOMPOK”

21 04 2009
siboto lungun

ternyata data Wikipedia, PBB, CIA, BPS lebih akurat dan update dari yang selama ini dipakai sebagai referensi ya.

21 04 2009
cindy situmorang

“satu untuk satu”, memilih adalah sesuatu yang sulit, apalagi menjadi pilihan. Kenali dulu satu, jangan sekali dua apalagi lebih, keramean, ntar berabe heheheheh :P. Jadi lebih baik satu untuk satu, berapapun perbandingannya.

21 04 2009
cindy situmorang

oh ya, btw selamat hari Kartini ya,
” berbahagialah kaum wanita …

Horas! Orang Batak Pantang berpoligami apalagi poliandri ! Poligami merusak Adat dan tidak sesuai Firman Tuhan! Haleluya ! “

21 04 2009
borusibarani

Sabdanya di zaman dulu ternyata tidak sesuai dengan data perbandingan penduduk Indonesia saat ini..

Tanya kenapa?

24 04 2009
Olih nurjaman

@jephan, anda usilll ….. Eh maaf salah nulis, anda kreeeeatif..>%;*

24 04 2009
tung hai liong

@Olih nurjaman
Salah nulis tidak harus dihapus/coret ya, cukup dengan menambahkan kata yang betul.

O ya, blog anda bagus. Anda benar benar pemerhati orang batak. Salut.

3 05 2009
Gala_ren

Sip..
Mantap bang Jephman..
Kena sekali..

Ternyata kenyataan berbeda dengan yang disabdakan (sabda2an kali yah?)..

atau sekarang mungkin belum berlaku bang??
Klo gitu akhir jaman masih lama donk..kan jumlah pria masih lebih banyak.

YAH..klo ikut tetangga berarti masih nunggu lama deh : (
hehehe..

Oh ya salam kenal bang..
Disini Pantun Sagala.

Terus berkarya bang..tapi tetap berhati-hati.

Tuhan Yesus memberkati..

28 05 2009
Olih

@liong. Sy brtaun2 beteman ma org btak, kristen pula, tp tdk se”kreatf” pemilik blog ini. Kaget sy bung liong dgn isi blog ini.

28 05 2009
Fery

HALAH…NGAMBEK! WAKAKAKAK
..eh Olih, blog muslim yg menghujat Yesus memang gak ada? Blog ini memang kreatif (tanpa tanda kutip), karena berani dan kritiknya bagus dg dasar argumen yg bagus jg. Maju terus Lae Jephman ! Seperti kata pepatah : ANJING menggonggong kafilah berlalu! hehhhehe jangan hiraukan si Olih dari sungai CikaPUNDUNG ini

28 05 2009
Olih

Fer… Yg ngambek tu sapa? Kesel doank liat blog ky gini, bener kan blog ini utk menghujat? Dan u senang, saya jg tdk menampik byk yg hujat yess, apkh sy senang?… TIDAK. Knapa siih g kita bgn khdupan yg bermrtabat? Beda bukn brarti tidak bisa bersama khan?

28 05 2009
Fery

Anda tidak senang. Yang lain? Kan bapak bilang : “siapa tahu?” dan buktinya banyak kok diblog ini yg gak senang kami hidup. Apa itu bermatabat? Kita bisa bersama tentu saja, tapi sama siapa ? Yang menganggap kami kafirun? Yang menganggap negara ini milik agamanya? plis deh..kalau bapak mikirnya mementingkan kelompok anda, siapa pula yg mau hidup sama anda?

28 05 2009
Olih

fer… Scara pribadi sy ngjk u smua muslm ato kristn, mri tuk tdk sling hujat, itupun klo u mau…. Sy jg bisa hrgai ko klo u bilang sy adlh GEmbAla tErSesat. Apkh sy bisa ngrobh kyakinan itu? Engga kan… Tp yg pasti sy bisa hargai kyakinn kau.

28 05 2009
uthafreak

@ saurdara Gala_ren

maaf sya baru punya waktu untuk membalas komen anda..
mari kita lanjutkan,, kalau menurut anda dan teman2 anda yang beranggapan poligami itu cabul maka nabi2 di alkitab banyak yang berbbuat cabul,, seperti daud,abraham, yakub, musa, salomo dll… leluhur yesus juga termasuk orang yang bertuindak cabul dong kalau gitu??

28 05 2009
uthafreak

@ cindy situmorang

di bagian alkitab mana yang melarang poligami?? ada atau tidak
sudah membaca tuntas kidung agung??

28 05 2009
Gala_ren

@ uthafreak

maaf sya baru punya waktu untuk membalas komen anda..

>>Iya, sama. saya juga baru OL koq. klo pake HP memorina nggak kuat
: p (kasihan yah!!)

mari kita lanjutkan,, kalau menurut anda dan teman2 anda yang beranggapan poligami itu cabul

>>Akhh..kau kedan,,
bagian dimana saya atau teman2 bilang/beranggapan cabul??
saya udah lupa..atau mungkin terhapus, cos saya cari2 nggak ada.
yang betul lah dulu..
janganlah kau BIKIN2 anggapan itu..perasanmu aja itu..
Cuma kau yang bilang/beranggapan cabul..

mari kita lanjutkan,, kalau menurut anda dan teman2 anda yang beranggapan poligami itu cabul maka nabi2 di alkitab banyak yang berbbuat cabul,, seperti daud,abraham, yakub, musa, salomo dll… leluhur yesus juga termasuk orang yang bertuindak cabul dong kalau gitu??

>>Itu anggapanmu atau anggapanku???hayoo..

29 05 2009
jephman

Saya yg jawab ya, kayaknya Cindy udah lama gak OL.
Matius 19:5-6
“Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”

Perhatikan kata yg ditebalkan : KEDUANYA, tidak ditulis “ketiganya, keempatnya atau kelimanya”.

ini sudah berulang kali dijawab, entah kenapa muslim nanya lagi dan lagi, tidak pernah mau menerimanya atau bahkan mungkin membacanya. 😛

Mengenai Kidung Agung, Kitab itu adalah kitab puisi Kasih EROS (cinta laki-perempuan) dari Salomo (Sulaiman) kepada istrinya.

Kasih itu terdiri dari Agape (Kasih Tuhan kepada hambanya), Eros, Philia (Kasih sesama manusia), Storge (kasih orangtua kepada anak), Thelema (Kasih ke semua mahkluk hidup).

Ingat kitab ini ditulis Salomo kira-kira 3000 th yang lalu. Tentu saja ada perbedaan nilai ketabuan berjarak ribuan tahun. Dan ini yg penting : kitab ini tidak pernah mengajak orang berzinah, murni menceritakan cinta kasih anak manusia laki-perempuan yang resmi menikah.

29 05 2009
borusibarani

@uthafreak,
wah, anda ini kelihatannya aktif tapi sama sekali tidak menyimak. tentang poligami sudah pernah ditanyakan oleh kaum kalian di topik ” Mana lebih pintar” (dengan pertanyaan yang sama) , dan anda juga aktif di post tersebut, tapi kenapa anda sama sekali tidak memperhatikan??. apa anda begitu sulit untuk memahami??

Ayat Alkitab yang melarang Poligami:

1. Matius 19:5-6 “Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”

2. 1Tesalonika 4:3-5
Karena inilah kehendak Allah : Pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan, supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi istrimu sendiri dan hidup dalam pengudusan dan penghormatan. Bukan di dalam keinginan hawa nafsu, seperti yang dibuat oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah.

3. 1 Timotius 3:2 dan 12
“Karena itu penilik jemaat haruslah seorang yang tak bercacat, suami dari satu isteri, dapat menahan diri, bijaksana, sopan, suka memberi tumpangan, cakap mengajar orang,”
“Diaken haruslah suami dari satu isteri dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik.”

4. 1 Korintus 7 : 2
Tetapi mengingat bahaya percabulan, baiklah tiap laki-laki mempunyai istrinya sendiri dan setiap perempuan mempunyai suaminya sendiri.

Coba sebutkan ayat di Alquran yang menyatakan bahwa Tuhan anda menyetujui Poligami. Bukan sabda dan tingkah laku Muhammad lho, tapi sabda Tuhan anda.

29 05 2009
Olih

Oh msih disini rupany…. Tuk temen2 muslim sy mohn jgn tanggapi/berkomen apabila tidk di dasari ilmu aplg klo tdk kompten di bidangy,… Ujung2y cuma saling hujat, carilh ilmu pd tmpty. Kcuali klo kalian mau saling hujat…he he

29 05 2009
Fery

Ada juga kamu yg kenapa masih disini lih
gak ada yg ngundang kesini menghasut pulak kerjamu hehehe

kalau kau memang kompeten dan tidak mau menghujat, cobalah dulu mengcounter posting Jephman diatas, minimal yg sama tema tulisannya, tidak ngalor-ngidul smp ke masalah menghujat segala

sok atuh kasep

29 05 2009
Eka Situmorang-Sir

Poligami… enak di sono
gak enak dimari..!

12 06 2009
iyudh

Keknya posting Lae Jephman udah di-counter ama “Lucifer” deh :

http://lucianafera.wordpress.com/2009/05/05/poligami-di-larang-alkitab-gak-sih/

And guess what…, dari kitab yang sama lo… 😮

13 06 2009
borusibarani

@Iyuth

Kitab boleh sama.. tapi HATI, IMAN dan PERBUATAN bisa beda lho.

13 06 2009
iyudh

@borusibarani

Wah, kalau masalah hati dan iman emang gak keliatan Lae. Kalau kitab kan kelihatan.

Kalau masalah perbuatan, Islam membolehkan poligami, tapi nyatanya juga tidak semuanya poligami. Banyakan yang monogami malah kalau di Indonesia. Tapi kan jelas, poligami itu boleh (dalam Islam).

Pertanyaannya, kalau dalam Kristen, poligami itu sebenarnya boleh atau nggak?

13 06 2009
MossackAnme™

Sudah saya counter juga di https://jephman.wordpress.com/2009/03/31/mana-lebih-pintar/

And guess what…ternyata pemahaman saudara/i lucianafera ga lengkap…

^_^

13 06 2009
MossackAnme™

beuh…

be careful, Alkitab itu refleksi iman, bukan buku manual robot.

everythings symbolize…hati-hati.

13 06 2009
borusibarani

Poligami Tidak boleh!!.
Ayat yang mendukung, bisa di baca di posting ” mana lebih pintar”

13 06 2009
iyudh

@borusibarani :

Poligami tidak boleh + ayat Alkitab pendukung, sudah saya baca.

Poligami boleh + ayat Alkitab pendukung, juga sudah saya baca di postingan si Lucifer.

Plus, ada pertanyaan tambahan dari saya sendiri tentang kisah Abraham dan Yakub di Alkitab, di komentar posting “mana lebih pintar”.

Jadi yang bener yang mana, poligami boleh atau tidak?

25 11 2009
Agus

Waduh mestinya biarin aja orang mengira wanita lebih banyak dari pria, biar hak hidup pria lebih dilindungi. Jadi peristiwa Titanic gak akan terulang, pria gak usah mengorbankan nyawa utntuk wanita hehehehe.

5 10 2010
Awas_Fanatisme

APA SIH INI PAKE BAWA2 AGAMA SEGALA! KALO EMANG AGAMA TERBUKTI SALAH CUMA ORANG NAIF ALIAS BODOH SAJA YANG MASIH MAU MENGIKUTINYA!!!

Nyadar gak sih selama berabad-abad tradisi ZALIM kayak prostitusi dan poligami diawali dari keserakahan lelaki zaman dulu yg memperjual-belikan wanita2 sebagai budak dan menjadikan mereka selir! Selama berabad-abad lamanya pula wanita selalu dijelek-jelekkan sebagai SETAN atau PENYIHIR atau RACUN DUNIA. Itu cuma doktrin bejat yg dikarang lelaki mata keranjang yg ingin mencegah kebebasan wanita dlm memilih pasangan atau menuntut ilmu!

Lelaki mata keranjang selalu menyebarkan doktrin yg merendahkan martabat wanita supaya wanita selalu dipersalahkan dlm apapun dan selalu mau hidup dibawah kekangan kaum lelaki! Doktrin yg merugikan wanita sengaja diciptakan supaya wanita bisa terus direndahkan jadi mereka bisa terus dipoligami, dijadiin selir, diperbudak, dll

BERHENTILAH MENJADI FANATIK DENGAN DOKTRIN YG JELAS TERBUKTI SALAH!

Kalo emang terbukti LELAKI lebih banyak daripada WANITA ya udah ngaku aja ada doktrin agama yang ngaco!!! Bumi udah terbukti bulat, bintang fajar udah terbukti cuma benda langit, ular dan kalajengking adalah hewan bukan makhluk jelmaan iblis! GUNAKAN AKALMU! Banyak doktrin agama yg akhirnya terbukti salah!

Bener2 ngotot poligami adalah wajar?….KALO EMANG BANYAKAN LELAKI YA MASAK DIPAKSA-PAKSAIN!!! Kenapa sih gara2 agama orang jadi pada NAIF kalo emang agama bertentangan dengan fakta berarti agamanya SALAH!

INTINYA : JUMLAH LELAKI LEBIH BANYAK DARIPADA WANITA. POLIGAMI ADALAH KESALAHAN!!! MAKANYA TAHAN NAFSU, ISTERI SAKIT YA DAMPINGI DENGAN SABAR.

11 10 2010
mr. sectiocadaveris

sejak awal juga Tuhan hanya menciptakan satu Adam dan satu Hawa, mereka dijadikan sepasang dan Tuhan melihat baik adanya. tidak lebih. jadi yang namanya poligami/poliandri adalah melawan hakikat ciptaan Tuhan yang mulia.

13 10 2010
parhobass

hehehe

poli yang baik di jaman ini hanya politeknik….

salam iseng

21 08 2013
26 09 2013
Marteen Sitohang

woi orang kristen pintar2 basilat lidah kau pada!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: