Emas, Kemenyan & MUR !

19 12 2008

mur1


Aksi

Information

13 responses

20 12 2008
hh

Porlu do tutu boanon pelean niba mur na pamomoshon/pagompishon, asa unang ruhet-ruhet haporseaon i.

22 12 2008
roidel

kok dombanya bersukacita sekali ya….

23 12 2008
g o b e r

Kalo Yesus lahirnya di Toba, trus yang jadi orang majus Bang Jephman, pasti ‘kado’nya buat Yesus : Emas, MUR dan BAUT. Mahahahahahahaha…

24 12 2008
jephman

🙂

24 12 2008
david tigor siregar

kartun edisi natalnya kapan keluar, lae?

24 12 2008
bonar

“…mas dan kemenyan dan mur dipersembahkannya…Tuhan jadi sama dengan manusia..salam..salam….”

selamat natal lae…

horas,

bonar
http://sihotang407.wordpress.com

25 12 2008
Marolop Simanullang

Hahaha, ada-ada aja nih… Gambar di atas untuk merepresentasikan emas dan kemenyan sih sudah ok banget, tapi mur-nya itu lho, hehehe… Saya yakin sih sebenarnya Lae Jephman tahu bahwa yang dibawa orang-orang Majus bukan mur yang berbentuk logam, melainkan minyak mur. Saya pernah dengar kotbah dari seorang Pendeta bahwa minyak mur ini melambangkan penderitaan Tuhan Yesus. Ingat kan bahwa pada penderitaan-Nya, Tuhan Yesus diberi anggur yang dicampur dengan minyak mur? Jadi, minyak mur dari orang-orang Majus menjadi sebuah nubuatan akan penderitaan Tuhan Yesus. Sungguh luar biasa: di Perjanjian Lama nubuatan kelahiran Tuhan Yesus dan penderitaan-Nya sudah disampaikan. Di Perjanjian Baru juga, tepat pada hari kelahiran-Nya, nubuatan akan penderitaan itu dikonfimasi lagi.

29 12 2008
Marolop Simanullang

O iya Lae Jeph, gimana cara meng-upload foto nih? Yang laen pada punya foto, saya sendiri hanya gambar diamond…

3 01 2009
tobakartun

Ide yang kreatif Lae. Selamat Hari Natal dan Tahun Baru tu sudena halak hita. Kalo ada waktu jenguk aku di tobakartun.wordpress.com. mauliate.

5 01 2009
jephman

@ Lae Simanullang

Mesti daftar / punya account di WordPress lae

25 01 2009
adieska

Ngakak 😛

7 02 2009
ParBiang

@ Lae Jephman and all….

Kemenyan nya itu kemungkinan besar dari tanah Batak, peneliti Prancis pernah meneliti nya. Karena sejak jaman Ramses atau Firaun, sudah ada perdagangan kemenyan di Barus dan tanah Batak di pedalaman dengan dunia luar, terutama timur tengah.

Jadi Tuhan Jesus pun sudah mengadakan hubungan diplomatik dengan Bangso Batak 😀 sebelum Ompu i Nommensen datang ke tano Batak.

23 08 2011
tiar pandapotan

kartunnya menarik dan sungguh lucu lae. talenta
mu harus lebih lagi untuk pengajaran YESUS.
hallelulyah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: