Ketika Gereja Jadi Tempat Sholat

3 12 2008

Sebuah gereja di Negara Bagian Wisconsin, Amerika Serikat timur laut, telah memperkenankan umat Islam melaksanakan shalat dua kali sehari.

“Kami merasa berterima kasih kepada gereja itu,” kata Ajaz Qhavi, seorang tokoh Islam setempat.

Gereja Presbiterian di Kota Franklin, Wisconsin selatan, itu telah mengijinkan kaum Muslimin setempat melaksanakan shalat sebanyak lima hari dalam sepekan, tulis Journal Sentinel, seperti dilaporkan IINA.

Sejak pekan lalu, kaum Muslimin berkumpul di ruagan Sekolah Minggu gereja itu untuk melaksanakan shalat Subuh dan Isya.

Pusat Islam Milwaukee membayar biaya sewa untuk menutup pengeluaran gereja. Langkah tersebut diambil sehubungan tak adanya mesjid terdekat di kawasan itu.

Para jemaah biasanya shalat di mana saja, seperti di rumah, di luar rumah, bandara, kata Isa Sadlon, Direktur Eksekutif Pusat Islam Milwaukee.

Namun demikian, banyak umat Islam lebih suka shalat berjamaah dan lima perjalanan per hari ke mesjid sangat membebani pengeluaran mereka, kata mereka.

Tempat shalat tersebut, kata Sadlon, memungkinkan mereka untuk memenuhi kewajiban mereka dan jaraknya dekat dengan rumah atau tempat kerja mereka. Di Kota Franklin, kini terdapat sekitar 150 keluarga Muslim.

Sebuah terobosan yang luar biasa. Dengan toleransi seperti ini, jika di aplikasikan di berbagai tempat tentu berbagai ketegangan berisu SARA tidak perlu terjadi.

Sumber : Antara/VM
http://www.jawaban.com/news/news/detail.php?id_news=081201130343


Aksi

Information

30 responses

3 12 2008
Saut

Wah…salut juga dengan orang Amerika ya…
Seandainya di Indonesia juga bisa begitu, saya rasa tak bakalan ada lagi konflik dengan isu agama.
Berdoa yuk…biar di negara kita seperti itu juga..
Amin…Amin…Amin…..

Salam kenal.
Saut
http://kesugihen1607.wordpress.com

3 12 2008
sufimuda

Info ini sangat bermanfaat untuk membangun kerukunan antar umat beragama. Sudah saatnya kita membangun peradaban baru, sebuah peradaban yang benar2 bisa menerima setiap perbedaan.
Akan tetapi perjuangan ke arah itu tentu saja tidak semudah membalik telapak tangan karena masih ada pemikiran2 sempit dari tokoh2 agama seperti larangan menggunakan kata Allah dalam kitab Injil di Malaysia, tentu pertanyaan yang menggoda…
Apakah “Allah” itu Hanya Milik Umat Islam?

3 12 2008
hh

Masih ada beberapa state lagi selain Wisconsin yang melakukan hal seperti itu, dan seluruh statepun tidak akan berbeda dari state Wisconsin.

4 12 2008
berto

Udah pernah dengar gak masjid jadi tempat misa/kebaktian?

Ada!

(tapi boong)

😛

4 12 2008
David Simamora

Kerukunan yg patut dicontoh.

http://VidRicSimamora.com

4 12 2008
depz

ahh indahnya

4 12 2008
erickningrat

kereeennn !

4 12 2008
omiyan

Indah nya suatu perdamaian akan selalu terwujud bila tanpa embel-embel didalamnya semoga…Hanya Tuhan yang tahu niat dari orang…yang baik berbuah baik yang salah berbuah salah…..

4 12 2008
Oshin Nursa'adah

waduuh indahnya kl di Indonesia bisa seperti itu

5 12 2008
FaNZ

salut!

5 12 2008
berto

kapan indonesia spt ini?
gerejanya aja ga boleh dibangun, gimana ente mau numpang ????????

5 12 2008
noschy parbiar

Suatu bukti bahwa Gereja adalah jalan yang benar menuju Sorga.

5 12 2008
barcodeindonesia

hidup rukun berdampingan, indah tapi ada aja nggak suka damai, sukanya memprovokasi, memancing di air keruh, dasar tuh manusia penghasut, seperti komen yg terdahulu

8 12 2008
Pandulo

Ago fuang…di sana muslim bisa ibadah di Gereja……….di sini utk tanda tangan SK pendirian gereja aja uda haarrrraaaammmm…..hik ..hik..hik sedih aku….

9 12 2008
bonar

kapan yah di indonesia..??
mungkin masih menjadi suatu hal yang mustahil…

salam,

bonar

10 12 2008
cernorak

Ironisnya, hal seperti itu lebih sering mereka pandang sebagai sebuah KEMENANGAN daripada sebuah wujud kebaikan.

29 12 2008
willy

Hati-hati pihak gereja. Pertama2 umat islam akan sewa, tapi setelah itu gereja itu jadi milik mereka dan dijadikan mesjid. Di Inggris pada awal tahun 80-an gereja berjumlah 80.000 di seluruh Inggris. TAPI, sekarang gereja tinggal 40.000an. Sebagian besar sudah jadi Mesjid.

2 01 2009
Hasim

Bagus tapi salah besar.
Gereja adalah rumah Tuhan bukan rumah ALLAH.
ALLAH adalah dewa yang disembah bangsa Arab sebelum islam ada.
Kata ALLAH diadopsi dari bahasa Arab.
Sebaiknya penggunaan kata allah dalam Alkitab diganti dengan kata YAHWE. YEHOVA, EL SADAI, BAPA.

13 01 2009
Rahmaluddin

Suatu sikap toleransi yang cukup menggugah hati dan dapt dicontoh oleh para pemimpin Amerika yang kurang peduli dengan pelaksanaan ibadah agama , sehingga sering kebijakan Amerika bertentangan dengan toleransi beraagama yang universal , seperti betapa mereka membiarkan Israel menghancurkan Palestine

15 01 2009
fery

@ Rahmaludin

nggak nyambung tuh bossss!
Amerika gak seperti Indo, kebijakan negaranya gak ada sangkut paut sama agama.
Jangan berpikir pakai cara berpikirmu buat menilai orang lain.
Ketahuan tololnya…
heheehe

19 03 2009
hari

@ fery
kkkkkkkkkkk
“ketahuan tololnya” kkkkkkkkkkkkkeren
asik bro kata2nya….. ada lagi kagak……

21 03 2009
HollaNd

“Hati-hati pihak gereja. Pertama2 umat islam akan sewa, tapi setelah itu gereja itu jadi milik mereka dan dijadikan mesjid. Di Inggris pada awal tahun 80-an gereja berjumlah 80.000 di seluruh Inggris. TAPI, sekarang gereja tinggal 40.000an. Sebagian besar sudah jadi Mesjid.”
<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<bagi saya sebagai orang kristen tempat bukan jadi malasah…..

ada yg lebih suci dari sebuat tempat yaitu bait……..

bait ALLAH:Adalah tubuh mu sendiri!!!

Mw jadi mejid ke mw jadi karoukean ndak masalah!!!!!!

Walaupun di indonesia susah bangun gereja saya cukup bersukur!!!

Di cina untuk baca alkitab aja susah!!!!

saya termasuk orang yg beruntung masih bisa baca alkitab masih bisa beribadah, walaupun bukan di gedung gereja, hanya sebuah bangunan yg disewa!!!

Tapi tetap bersyukur!!!!!!!!!!!!!!!!!!

MERDEKA!!!!!!!!!!!!!

28 03 2009
deni oktora

klo disini gereja malah dibakar-bakarin oleh kaum muslim

http://www.denioktora.com

2 10 2009
yadi

kita lihat saja saat kebenaran itu terungkap. Entah saat mati atau saat mendapat Hidayah dengan terus mencari kebenaran itu.

22 12 2009
Barakuda

@ jakpurut dkk:
yg palsu itu kan agama kristen nya.. Soalnya, sejarah mengatakan bahwa agama kalian itu sudah banyak di lakukan pembaruan dan perubahan2 sesuai keinginan setiap pemimpin gereja masing2, makanya terkadang ajaran agama dari gereja yg satu dengan yg lainnya berbeda.. Trus, gereja nya org batak dan non batak kan berbeda, masa’ agama berdasarkan adat? Pemikiran goblok macam apa itu? Kalau yesus itu anak tuhan yg kayak kalian percayai, itu artinya bapak tuhan, mama tuhan, kakek tuhan juga ada donk??? Berapa banyak tuhan kalian? Hahahaha.. Pikir pakai otak kalian itu. Bullshit ama loe semua.

22 12 2009
murid Jesus Christ

Sepertinya lucu ya …..

22 12 2009
Gala_ren

@barakuda

yg palsu itu kan agama kristen nya.. Soalnya, sejarah mengatakan bahwa agama kalian itu sudah banyak di lakukan pembaruan dan perubahan2 sesuai keinginan setiap pemimpin gereja masing2,

>>agama apalah yang menurut anda “asli”???
bisa anda rekomendasikan agama apa itu???

Kalau yesus itu anak tuhan yg kayak kalian percayai, itu artinya bapak tuhan, mama tuhan, kakek tuhan juga ada donk??? Berapa banyak tuhan kalian?

>>mama, kakek g ada..yang ada:Bapa,Anak,dan Roh Kudus yang adalah satu..
yang pasti bukan Allah, Isa, dan Maryam..itu baru bodoh namanya..

Hahahaha.. Pikir pakai otak kalian itu. Bullshit ama loe semua.

>>udah..tapi emang begitulah adanya..
Ok..met Natal ya..

26 06 2010
center sky

Klo dipikir pake otak emang ga akan ada jawabannya…haha, coba pikirkan Tuhan siapa yang ciptain?… otak kita mentok men ampe disitu… so, orang kristen hidup dengan percaya bukan dengan mikir… itulah iman, yach klo aku pakai otak kayaknya aku jadi orang yang tak bertuhan…haha,

Marilah kita hidup rukun…
peace

14 12 2010
marissa

kacau

14 12 2010
marissa

banyak nonkristen yang kayak begini nih, udah gak memahami apa-apa, digunakannya lagi untuk mencemooh kepercayaan kristen dengan bawa-bawa mama,bapak,anak,kakek(anak sampe kakek kok dibawa-bawa gak berat apa yooh :D)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: