Salut Iklan PDI Perjuangan

20 11 2008

Semenjak ramainya kontroversi “Guru Bangsa” dan “Pahlawan” tidaknya Soeharto pada iklan PKS, yg paling menarik perhatian dan ditunggu-tunggu oleh saya adalah iklan partai-partai politik yang para tokohnya “ditebengi” (kalau tidak mau dibilang “dicuri”) oleh PKS.

Kemarin saya melihat iklan PDIP di televisi setelah sekian lama menunggu, isinya rupanya sangat jauh dari perkiraan saya. Iklan yang sedikit sekali tayangnya dibandingkan partai Gerindra dan PKS, tentu budgetnya juga jauh lebih sedikit. Saya kira PDIP dalam iklannya akan “merebut” kembali tokoh Soekarno yang “dipinjam” PKS. Ternyata tidak. Iklan PDIP sederhana, menyentuh dan tepat sasaran. Dengan mengusung kampanye sembako murah, dalam iklan tersebut Ibu Mega mengajak seluruh kader PDIP untuk mendukung pengadaan sembako murah untuk wong cilik.

Sebuah iklan sederhana tapi menyentuh. Tidak teriak-teriak banyak omong untuk membangun image “Kecap No 1” sambil menyerobot nama “Kecap Cap Pahlawan” . Sekali lagi sebuah iklan yang sederhana yang mengajak berbuat baik untuk rakyat kecil tanpa banyak teori.

Kalau saya boleh mengambil kesimpulannya, untuk apa biaya iklan jor-joran milyaran rupiah hanya untuk membangun image partai (dengan nebeng tokoh pulak), mending iklan sedikit untuk mengajak orang mengingat kebutuhan wong cilik.

Merdeka!

megawati3


Aksi

Information

22 responses

20 11 2008
noschy parbiar

Naung boi do tahe mar kampanye sonari on? boha.. boi do nihaporseaan angka nasida i. ai nungnga godang gabus dinamasa saonarion da ba.

21 11 2008
Marolop Simanullang

Hm… Saya sebenarnya bingung akan memilih siapa di PEMILU 2009 nanti. Apalagi saya di sini tidak sering mengikuti perkembangan di negeri tercinta. Dulu saya sempat menonton iklan Pak Rizal Mallarangeng, Pak Soetrisno Bachir, dan Pak Prabowo. Apakah beliau bertiga juga ikut mencalonkan diri menjadi Presiden di PEMILU 2009 nanti?

24 11 2008
blackin65

Apa benar berjuang untuk rakyat. apabila dipikir dan dikaji, suara kita dalam pemilu untuk legeslatif merupakan dukungan untuk anggota dewan sehingga bisa duduk dikursi dewan, diruangan be AC, untuk dapat gaji, plesir sana plesir sini, dan bisa untuk korupsi

24 11 2008
Wijoyo Simanjuntak

ga adil lae kita ini…membela kecap cap kambing…(padahal aku juga pendukung kecap cap kambing)
tapi siapa saja bebas berpendapat lah…

tapi isi tulisan ini memang benar, kita harus lebih melihat perbuatan, bukan tokohnya…

hidup kecap cap kambing lah…
hahahaha

24 11 2008
Adieska

Sepakat… Tapi sayang nggak sempat aku liat iklannya lae 😀

27 11 2008
omiyan

waktu ibu ngejabat kemana aja bu, saya lebih menghormati Pak karno karena menasionalisasikan perusahaan asing lha ini kebalikannya…..Sudah saatnya yang muda yang memimpin….

27 11 2008
jony

@ omiyan
gak usah kampanye kau disini. Gak suka ya ga suka, tak usah menjelek-jelekan orang. Yang kamu utarakan itu tidak hanya terjadi di jaman Mega jadi presiden. siapa bilang yang muda jadi lebih baik…jangan-jangan malah lebih ancur, NKRI bubar karena pemimpinnya yang muda mau mengganti Pancasila dengan syariat Islam.
baca dulu betapa busuknya partai yang mengaku bersih :
http://www.berpolitik.com/news.pl?n_id=18004&c_id=5&param=GSiu8GlbUwGO48HDpmmn

sepandai-pandainya membungkus bangke, baunya tercium juga

27 11 2008
noschy parbiar

@ jony

Setiap orang bebas to, menyampaikan pendapatnya.

27 11 2008
andrewblack

cuman mega dan team nya lho yang masih ada riset untuk bikin varitas padi unggulan.. EMPEES, terlepas dengan iming-iming hasilnya dibeli langsung ma partai. Ini membuktikan bahwa dia tetep kerja neh…
COba yang sekarang ini… hehehehe ikut panen raya, kalau sukses di akui hasil bimbingan nya, waktu gagal ngacir…. bikin varitas hibrida???? hehehehehe si TW juga nya yang dukung.. Sudah tahu kalau varitas hibryda ini manja bgt tetep aja di bikin di negeri ini yang petani nya malas-malas, yang masih mikir “tongkat dan kayu jadi tanaman”..
Kalau yang muda ini banyak aneh nya.. bayangkan..mereka bikin iklan hidup adalah perbuatan..tapi yang untuk contoh orang lain..yang dia sendiri gak andil sepeser pun.. mana perbuatan nya?????.

POKOKE HIDUP MEGA!!!!

29 11 2008
Bidun

Mega udah lewat bang…………..
Sudah diuji…. dan GAGAL !!!!

POKOKE HIDUP MEGA!!!!

Ya iayalah masih hidup…. 🙂

Kepada PKS : “Anjing menggonggong, kafilah berlalu……”
Biasalah…. semakin tinggi sebatang pohon, maka terpaan angin akan semakin kencang….

1 12 2008
fery

@ Bidun

gak kebalik tuh?

3 12 2008
jorbut

udah GOLPUT aja…biar ga bingung….

5 12 2008
Sukarnois

Betul. Saatnya kita melihat perbuatan, bukan tokohnya. Tapi selama ini Bu Mega lah yg berdiri di bawah bayang2 Bung Karno. Seolah2 Kemampuan Bu Mega sama dengan Bung Karno. Menurut saya Bu Mega tidak akan mampu menyamai Bung Karno, jauh malah. Sy ga yakin pemikiran2 Bu Mega adalah pemikiran beliau sendiri, bukan dari orang2 disekelilingnya. Kini saatnya Bu Mega untuk membuktikan. Ga cuma asal berpolitik.

Soal materi Kampanye tentang pengadaan Sembako murah, menurut sy jg kurang bijaksana. Kalo Sembako terlalu murah, misalnya Beras harganya terlalu murah, tentu para petani yg akan sekarat. Mungkin sebaiknya taraf hidup yg ditingkatkan, jd daya beli jg meningkat. Meskipun sembako mahal tapi mampu beli, drpd Murah tp ga mampu beli..?

However, Bu Mega jg Anak Bangsa yg ingin Bangsa ini maju.
Tetap Berjuang Bu Mega!

12 12 2008
ucok baba

Provokator Kerusuhan Masohi Adalah Caleg PKS
Kamis, 11 Desember 2008 – 02:36 wib

AMBON – Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Asmara Wasahua, ternyata salah seorang provokator kerusuhan yang terjadi di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Hal itu diungkapkan Kapolda Maluku, Brigjen Polisi Mudji Waluyo kepada wartawan di Ambon, Rabu (10/12/2008) .

“Wasahua merupakan caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menduduki kursi DPRD Kabupaten Malteng dari daerah pemilihan (dapil) II (Kecamatan Saparua-Haruku) . Tersangka ini diduga memprovokasi massa untuk demo serta tanda tangan selebaran yang sifatya provokasi,” jelas Kapolda.

Dia menjelaskan, Washua berhasil ditangkap pihak kepolisian setelah melalui pendekatan yang dilakukan oleh anggota Reskrim dan Intel sejak Rabu siang.

“Tersangka menyerahan diri setelah dijemput oleh anggota Reskrim dan Intel di depan Masjid Raya Masohi. Penjemputan itu turut disaksikan oleh salah satu anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Masohi, Sulaiman Pari,” jelasnya.

Ditambahkan, tersangka kemudian dibawa ke Mapolres Malteng untuk diperiksa. Hingga kini, polisi sudah menangkap dan menetapkan dua orang yang diduga terlibat dalam insiden ini.
http://news. okezone.com/ index.php/ ReadStory/ 2008/12/11/ 1/172464/ provokator- kerusuhan- masohi-adalah- caleg-pks/ provokator- kerusuhan- masohi-adalah- caleg-pks

12 12 2008
Megawati Soekarno Putri di Kick Andy

[…] 1. Iklan PDI Perjuangan versi Kartun […]

12 12 2008
isnuansa

saya bikin postingan yang ngelink ke postingan ini 🙂

salam kenal, Ito.

26 12 2008
Marolop Simanullang

Tes tes tes…

11 01 2009
kupret

ini lg bahas tentang MEGANIL apa PKS ?

31 01 2009
yds

Emangnya Megawati bisa mimpin Negara ya??
saya perhatikan koq banyak yg nyetir bu Mega ya..??

12 02 2009
ani sumartini

lebih baik bertanya ke diri senidri sdh berbuat apa qita nech to negeri tercinta ini,sukses selalu untuk ibu Mega.

7 04 2009
kartunmania

Siapapun caleg/capres dukungan anda… wujudkan dukungan anda dengan datang ke TPS 2 hari lagi. Setuju?

16 04 2009
arjosari

Dari pada kita ngurusi carut marut DPT, yang membuat kedodoran gerakan pemenangan pemilu, lebih baik satu kan barisan terutama para kepala daerah untuk terjun ke bawah, dalam rangka pemenangan megawati.
atau ibu mega akan kalah bertarung untuk kedua kalinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: