Holan Tu Gareja

23 10 2008

(e-humor)


Aksi

Information

18 responses

23 10 2008
na manjaha

Hahaha, jadi ingat kelakuan ku dulu waktu sekolah minggu, dikasih Mamak ku 500 buat durung-durung, malah kujajankan dulu sebelum masuk gereja.

23 10 2008
rapmengkel

berarti masih mendinglah ya kalau pedang itu ditortorkan ke hula-hula ( http://rapmengkel.com – parang ) …
jadi ingat juga kata orang :
kalo ke hakabepe, durung2mu hanya 3 ribu minta khotbah enak …
padahal kalo ke gereja lain par limaribuan pun udah malu kau ngasi …

http://rapmengkel.com

24 10 2008
Ninggor Pardede

Didia ma hira2 halahon nadua manghatai ate.
Di cafe daong, di gareja daong. Didia do? Didompethu holan namamboan golok ido adong puang

24 10 2008
rina

kreasikan terus ide2 ito, asa tarbuka jo roha ni jolmaon
emang begitula yang terjadi di geraja tradisional, dang alani soadong hepeng na,
dah gitu paling vokal pula suaranya di gereja.
ha…….ha……..

24 10 2008
rotyyu

Mantapzzzzz

24 10 2008
Napitupulu

Bah…
apala pasma gambar on tu pangalaho akka ruas ini gareja si opat huruf
hehehheheheh

26 10 2008
G. Meha

Ganjang/dao nai tahe pardalanan ni arga saratusribu on ate, dang tarmasuk dope pardalanan tu Negeri Kampanye manuhor suara, tu Negeri Lama manuhor ijin meluluhlantakkan alam.

27 10 2008
arif sipayung

Bah..bah.. tanda ni jolma na sehat pisikologina “bisa mentertawakan diri sendiri” dengan maksud laho pature hon.

alai abang.. tikki dakdanak au.. jotjot do au marjajan dungi baru pe marminggu.. tinggal ma durung durung si setalen i..
izin copy dengan mencantumkan sumber (asai i boto halak hita adong do parkikatur na idealis – udah batak kristen pula!)

1 11 2008
bonar

bukan cuman di HaKaBePe kayaknya…
di gereja-gereja yang berbau kedaerahan seperti Gereja Toraja juga masih banyak jemaatnya yang ngasih durung-durung nya “parang” hehehehe…[biasa ngintip parhaladonya kalo lagi ngitung durung-durung…]

horas,

bonar
http://sihotang407.wordpress.com

4 11 2008
Tiesmin

Humornya ngena banget To! sangat aktual dan realita hidup sehari-hari. Ironis, memberi ke Tuhan yang sudah memberi kehidupan dan kesehatan gratis ke kita sama besarnya dengan memberi ke WC Umum atau ke tukang parkir yang kadang malah lebih besar dari seribu rupiah.

Mohon izinnya kalau oleh aku copast gambarnya To??

Terus bercerita dan berkarya ya To
GBU!

16 11 2008
Erwin Baja Simanjuntak

Lae Jeph, singkat aja komentarku buat postingmu yang satu ini : LUAR BIASA ! 🙂

17 11 2008
noschy parbiar

Tabo nai nian ngolu ni parsaratus ribuan i ate. Boha do paong bahenon asa boi naik kasta niba gabe kasta ni parsaratus ribuan?

21 11 2008
Marolop Simanullang

Hm… Sangat menyentuh salah satu bagian sensitif dalam ke-Kristen-an, terutama di HKBP, yaitu mengenai persembahan. Di HKBP di kota kelahiran saya, di Medan, misalnya, jarang dikotbahkan mengenai perpuluhan. Tidaklah masalah seberapa besar jumlah uang yang kita persembahkan (Tuhan tidak butuh duit kita, tapi Tuhan melihat hati). Namun, apakah kita yang dengan mudahnya mengeluarkan uang untuk makan di Restoran Padang Sederhana (kata teman saya, namanya aja Restoran Sederhana, harganya tidak sederhana :-p), untuk belanja di SOGO (big trade company from Japan), untuk pergi ke salon di Supermall Karawaci (ratusan ribu rupiah), rela memberikan persembahan Rp 1000,- ke gereja yang adalah tempat kita untuk bersekutu (dengan Tuhan dan sesama)?

25 11 2008
poltakmarbun

ah… aku tersentil kali ini…. trims atas ‘sentil’-an mu ya lae… heheheheh 😀

25 11 2008
abet simbolon

Tikki sikkola minggu najolo, biasa do dilehon oma sian jabu saratus rupiah. Ala naeng manian roha jajan mi gomak, terpaksa ma ni dokhon tu guru sikolah minggu, “tante, minta kembaliannya ya” he he he.
Bagus kali lae….

30 06 2009
Tapanuli dan zaman « dinandjait

[…] belum terlalu yakin, karena banyak halak hitaon yang pelit. Mardurung aja seribu. AKu kutip dari https://jephman.wordpress.com/2008/10/23/holan-tu-gareja/ . Hehehe. No judge hanya ngasi realita kok. Tapi kalau misalnya mau, ekonomi akan menjadi sektor […]

9 10 2009
tanobato

Mangido ijin, da lae … asa huputikkon jolo kartun on di blog-hu. Adong na pas tu sisurathonon na masa di huria nami apala di tingki on.
Horas!

9 10 2009
pargodungan

mantap…., tapi jangan lupa bukan uang segalanya termasuk di gereja….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: