Tak Ada Paksaan Dalam Agama, katanya

10 09 2008


Aksi

Information

15 responses

10 09 2008
lapotuak

bulan yg penuh polusi… orang yng puasa kita yg repot!

10 09 2008
parmitu

Apa yang musti ditahan, kalo godaannya aja gak ada? puasa bukan menghilangkan godaan, tapi menahan godaan. Emang udah susah negara kita ini bah.

11 09 2008
hermes bryan sinaga

wekkkkssss,setuju dengan lae parmitu..
yup,harus tahan dengan goadaan donk
lagian,kok prostitusi di tutup cm selama buLan puasa?
segeL ja selamanya,jadi bulan puasa tahun2 berikutnya ga repot2 Lg..,toho do i?

11 09 2008
Parlobutala

Ai ido na so niantusan (dang masuk akkal), ai molo lao manahan nafsu, justru ingkon balga do godaan. Ai anggo so adong do godaan, ba aha ma lapatanna manahan nafsu da…

Toe ma ido na binoto na.

11 09 2008
bonar

hehehehe….

jadi ikutan puasa juga neh, yang jualan pada gak ada soalnya…

11 09 2008
bungamelati

Eh tahe… emang palobihon do tahe. Didok nasida puasa untuk menahan nafsu duniawi. Hape molo binereng gumodangan do pengeluaran ni halaki di bulan puasa. Misalna: ari2 na biasa holan mangallang tempe do dht karupuk. Alai molo bulan puasa dituhor ma jagal, dibahen muse ma kolak dohot es buah. Gabe marambalangan ateee? Pina bereng2 ma ate ito Jeph??? Songon pandok ni natua2 i: Gitu aja kok repottttttttt !!!!! (nyambunggak?kagaktuh..!) hehehhe….. Selamat menunaikan ibadah puasa…. semoga amal puasanya diterima disiNya ( Lahhh…ini lagi, lebih gak nyambung lagi…….. )

15 09 2008
usviany

Salam kenal Ito Jeph. Bos saya kebetulan sama batak kristen dan di seputar kampus ga ada kantin yang buka. Jadi, selama bulan puasa kami malah wisata kuliner ke resto2 di bandung he he. Bulan puasa memang penuh berkah 🙂

19 09 2008
rapmengkel

mangkanya.., jangan baca koran kompos …….
lojong aja tuh laponya, ntar di razzia lagi ………

http://rapmengkel.wordpress.com
persiapan bungkas tu
http://rapmengkel.com

27 09 2008
HeLL-dA

Hehe, persoalan yg selalu muncul setiap Ramadhan. Penutupan tempat-tempat makan…
😕

24 10 2008
roy manurung

bisa tolong buatkan undangan natal dalam bentuk karikatur ga.. natalnya di pekanbaru. natal pemuda dengan konsep musical.

25 10 2008
yuhendrablog

saya muslim loh bang,
tapi saya juga gak setuju dengan hal premanisme yang dilakukan beberapa ormas2 yang MENGAKU ISLAM itu,….

bukan hal seperti itu yang diajarkan dalam agama muslim,

tapi,
mengomentari lukisan abang diatas
asli saya kasih 2 jempol, bagusss sekali bang
asli ngakak, dan itu real terjadi di negara kita indonesia
hahahahahha,….

tetap berkarya,
kalo bisa jadi penengah yah bang,
jangan berat kesatu pihak saja,…

blog yang bagus bang,
sumber inspirasi,….

26 10 2008
Garonggal

Kalaulah semua muslim, tahu ajaran muslim yang benar…
Kita tidak perlu takut. Ada kedamaian di Indonesia.
Karena sebetulnya kan kita orang Indonesia dulunya satu, kemudian datanglah missionaris, datang saudagar india dan arab. Makanya sekarang jadi gini.
Eh, sdr yuhendra benar muslim ngga? kalau benar, siapalah nama anak Ibrahim? test aja.

28 11 2008
U.p tampus

mauliatema,
boi rap mekkel

10 04 2009
P. Pasaribu

kalo tidak ada paksaan, kenapa smua org wajib beragama..?? kewajiban adalah kata lain pemaksaan juga donk.. ditambah, wajib beragama sesuai agama yg ditentukan pemerintah… udah dipaksa, dipaksa pula..

6 12 2016
Opung Nami

@Garonggal;
memangnya ajaran muslim yg benar itu seperti apa?

apakah seperti ini?
Muhammad:4
فَإِذَا لَقِيتُمُ ٱلَّذِينَ كَفَرُوا۟ فَضَرْبَ ٱلرِّقَابِ حَتَّىٰٓ إِذَآ أَثْخَنتُمُوهُمْ فَشُدُّوا۟ ٱلْوَثَاقَ فَإِمَّا مَنًّۢا بَعْدُ وَإِمَّا فِدَآءً حَتَّىٰ تَضَعَ ٱلْحَرْبُ أَوْزَارَهَا ۚ ذَٰلِكَ وَلَوْ يَشَآءُ ٱللَّهُ لَٱنتَصَرَ مِنْهُمْ وَلَٰكِن لِّيَبْلُوَا۟ بَعْضَكُم بِبَعْضٍۢ ۗ وَٱلَّذِينَ قُتِلُوا۟ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ فَلَن يُضِلَّ أَعْمَٰلَهُمْ
Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang syahid pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: