Kriteria Presiden

15 08 2008


Aksi

Information

40 responses

15 08 2008
Manik

ahahahahaa….

ido dabah…dang hea hubereng halak batak gabe presiden..

Tung didokkon Negara Indonesia adalah negara yg “Demokratis”

Demokratis aha do on maksud na?? ihihihihi.. ๐Ÿ˜€

16 08 2008
Denny Sitohang

mantap do lae kartun mon… nunga nuaeng mapultak butuhaku manjaha sude kartun mon… horas ma!

19 08 2008
rina

ha..ha…ga usah jd presiden Indonesia, nnt diperiksa KPK, lebih bagus jd presiden direktur aja

19 08 2008
noschy

Unang torus kalah semangat hita, nahuboto angka namalo do halak hita, ndang taboto marsogot haduan, ta beha taon 2050 halak hita gabe presiden, hita boto haroha i?

22 08 2008
Leo Siahaan

untuk sekarang memang agak susah alai terus maju,unang adong na patah semangat akka na malo do halak hita.mana tahu haduan ditaon na ro adong sian halak kita masalahna molo wakil nga adong adam malik batubara,molo halak jerman mandokkon des talent do halak batak sude aspek kehidupan halak batak do najago,martiga2,pengacara,parende,politikus,ekonom,diplomat,perbangkan,militer,supir,bengkel sahat panakko hita do ginjang sian akka jappuruton.

22 08 2008
Robert Manurung

sudah batak kristen pulak…

Di Koran Tempo edisi hari ini Amien Rais membuat pengakuan : Dulu Fraksi PAN tidak mendukung Miranda Gultom menjadi Deputy Bank Indonesia karena Miranda non-muslim.

Bah, massam mana lagi kalau seorang doktor politik bisa sepicik itu ?

22 08 2008
lohot simanjuntak

boi do i gabe presiden,asal ma adong faktor”I”
@ Robert manurung
nang pe di tujukjuk kon tu halak hita on hata sisongoni,ndang olo hita tersinggung,malah tersungging,ala nga ummaju kwalitas ni bangso batak sian ha doktoron nai,alai songon na hea hu jaha dibahas hamu blue energy di kompas, nga boa lanjutan na,”mod sori oot”
salam

25 08 2008
sihomb

seandainya saya yang menjawab, pasti gurunya akan bilang :
“kau kiranya cukkup hanya mekkel saja mengurus negara ini …….”
he he he …, yang penting mekkel lah

http://rapmengkel.wordpress.com

27 08 2008
Iman Kristen

Orang Kristen jadi President? Ini mungkin saja, kalau Indonesia sudah maju pola pikirnya.

Salam.

27 08 2008
batuhapur

molo tagl 17 an di pangururan najolo..tepat sikkola di huta, upacara.. pas martangiang selalu yang ditunjuk kyai atau ustad… hape 99% na upacara halak kristen….
nag pe songoni dang adong nakeberatan… alani menunjung tinggi arti bhinneka tungal ika do?? dang huboto dah…saat i mungkin mabiar do jolma marpololitik dan buta sama sekali…

coba majo di jakarta on dibaen.. songoni… dang boi hubayangkon…hehehhe

molo hata batak..! kristen pulak… sabotulna tor jawabon do langsung.. ” kenapa rupaya batak dan kristen” dgn logat batak totok…asa marsitandaan….

horas ma di hamu amang nampuna bagas on

28 08 2008
dorion55

Mari tukar paradigma cita2 utk generasi bangsa Lae.
“Apa cita-citamu?”
“Jadi dokter, Pak..!”
“Bukan itu maksudku, mau jadi kaya atau miskin..!!”
“Mau jadi orang kayalah Pak..!!”
Nah itu dia Lae….
Sekarang tergantung kayanya dari mana..hehehehe ๐Ÿ™‚
http://cartoondori.blogspot.com

28 08 2008
dorion55
28 08 2008
bonar

hehehehe..jadi trenyuh juga..!

bah, horas sebelumnya lae…salam kenal dari saya
tidak sengaja sy menemukan blog punya lae ini dr hasil googling…

sekalian minta permit tukeran link yah lae…
terima kasih sebelumnya..

horas…!!
//sihotang407

31 08 2008
samsth7

dang boi halak batak gabe presiden?

akulah nanti yang pertama…

hehehe

1 09 2008
jephman

Ada yg tahu Ratna Sarumpaet mau jd calon Presiden?

๐Ÿ˜›

1 09 2008
marisstella

Bah, blm tau aku beritanya kalo Ratna sarumpaet mau jd presiden!
Cemana pulak ceritanya itu?

1 09 2008
Del Shady Siregar

@marisstella
Bah anggo Ratna Sarumpaet manjadi presiden, tambah ancur aja Indonesia, . Prinsip orang Batak no. 1, LEBIH BAIK MENJAJAH DARI PADA MENDIRIKAN NEGARA LAGI ate.

@batuhapur
Tai lae, anggo di surpei do, gok do 70% alak batak i muslim do, bia de.

Peace ah, horas sudena

2 09 2008
jephman

@ Del Shady Siregar

Lae Batuhapur berbicara konteks di kampungnya yg mayoritas kristen
Lae Del Shady Siregar berbicara di kampungnya yg mayoritas muslim

jadi,….. ๐Ÿ˜› simpulkan sendiri bah

siapa yg kalo jadi mayoritas tapi legowo
siapa yg kalo jadi mayoritas malah menindas

Dan baru tahu saya kalau ada prinsip no1 orang Batak seperti itu. ๐Ÿ˜›

2 09 2008
3 09 2008
batu karang

huwakakakakkaakakkaa…
prinsip org batak yg kau blg itu kau kutip dr mana regar?
jadi ragu juga aku akan kebatakanmu, bah!
kau batak dr benua mn?
pasti bukan dr pusuk buhit kau!

11 09 2008
hermes bryan sinaga

betuL
susah x orang batak jadi kristen apalagi kristen puLa
jangankan batak kristen,batak isLam saja susah,
coba Lihat akbar tanjung tersingkir dari goLkar
ratna sarumpaet?jd caLon seh ga ada yg Larang,tp……..
dari sejarah,cuma haLak jawa na boi gabe presiden di negara on
(terkecuaLi Habibie, beLiau hanya menggantikan pak harto,bkan menang pemiLu)

11 09 2008
Leo Siahaan

negara indonesia sampai kapan pun tidak akan maju,karena politik di indonesia tidak hanya kepentingan umum tapi agama,diluar koar-koar membahas kemajuan negara,didalam sibuk ngurus bagaimana negara ini dijadikan jadi negara islam,dan memakai syariat islam.tunggu hancur ajaran islam baru bisa orang batak kristen jadi presiden,Semoga Tuhan Yesus menyertai kita semua.

12 09 2008
Harry Simbolon

Di India yang mayoritas Hindu presidennya pernah Muslim
DI Amerika yang masyoritas protestan presidennya pernah Katolik

Nah di Indenesia yg mayoritas muslim… ga akan pernah…..
Tanya kenapa……

17 09 2008
Daniel Malau

seperti kata appara sura, kita harus “tahu diri” sebagai kaum minoritas…

cukuplah udara milik halak hita…

kenapa? karena tanah dan air dikuasai oleh negara ๐Ÿ˜€ (jadi silahkan buka tambal ban, hehehe)

18 09 2008
bungamelati

@Daniel Malau: Kalo orsng batak yang punya angin berarti orang laen gak bisa nafa donk ya… lol
@ Leo Siahaan: Gak usah jauh2 ito, di Sumatera Utara aja jarang Gubernur orang batak dan kristen pulak…!
@ dorion55: Semua orang punya cita2 jadi orang kaya, holan manuk do naso bercita2 jadi orang kaya… lol juga…!
@ Manik: Asa hea halak Batak gabe presiden, gampang doi, tapanuli harus dipisahkan dulu dari NKRI….. hehehhehh …… ntar nampunasa blog on ma gabe presiden na… dang i ito jeph…??

18 09 2008
Gabe Bupati

Hahahaha… mantap kali kartunnya lae, lain kali tolong buat kartun orang Taput islam mau bupati dicibiri para pendeta. Ah Ho.. udah Batak islam pula.

Andigan ma boi halak Islam gabe bupati di taput, tobasa, dairi manang samosir… Jangan tutup mata gitu dong. Sekali-kali lihat dirimu baru nilai orang lain. Unang borat sabbola Lae…. diukkur halak hita.

19 09 2008
jephman

@ Gabe Bupati

Saya mau tanya dulu : memang di Tapsel ada nonmuslim jadi bupati?
Kalau ada apakah para ulama tidak mencibir?

Ditempat yg mayoritas islam tidak bisa non muslim jadi pemimpin. Ingat: Tidak bisa bukan tidak mungkin.

Ini karena ada ayat dalam alquran yg melarang nonmuslim diterima jadi pemimpin :

[9:23] Hai orang-orang beriman, janganlah kamu jadikan bapa-bapa dan saudara-saudaramu menjadi wali(mu), jika mereka lebih mengutamakan kekafiran atas keimanan dan siapa di antara kamu yang menjadikan mereka wali, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.

[3:28] Janganlah orang-orang muโ€™min mengambil orang-orang kafir menjadi wali192 dengan meninggalkan orang-orang muโ€™min. Barang siapa berbuat demikian, niscaya lepaslah ia dari pertolongan Allah, kecuali karena (siasat) memelihara diri dari sesuatu yang ditakuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa)-Nya. Dan hanya kepada Allah kembali (mu).

Jadi sebaik apapun akhlak dan kepemimpinan seorang nonmuslim, tetap tak bisa, karena Allahnya Islam melarang. Kita yg nonmuslim ini kaget ya ada Tuhan semesta alam dan agama yg katanya rahmatan al amin kok firmannya berbau diskiriminasi SARA plus sentimen menghakimi kalau nonmuslim jadi pemimpin itu pasti zhalim.

Padahal mayoritas SUMUT itu non muslim.

jadi mengingat komentar anda yang ini : “Unang borat sabbola Lae” …..
jawabannya : “diukkur halak hita”

Horas!

28 09 2008
sandi

hahahahah batak, kristen pula heheeh.. iya ya kalau punya ciri itu susah jadi presiden heheh (bukan bermaksud ngata-ngatain, cuman setuju dengan apa yang kau sebut di komik itu)

6 10 2008
Jadiaman Simamora

Sepertinya si Sandy ini urang awak, saya sudah terbiasa mendengar gaya bahasa yang demikian : “bukan bermaksud cuman…)”. Penakut. “Terpenjara tapi diluar”. Ciri yang mana hendak dijelaskan, jelas dong jangan kabur, Kau jangan takut mencantumkan pikiranmu. Bagi aku kalimatmu itu kurang lengkap. Kalau kau hitam ya hitam, kalau kau putih ya putih, please dong jangan abu-abu gitu deh.

16 10 2008
noschy

Halo Sandi,
Halo Rahasia,
Halo Tidak jelas,
Halo Tidak nyata,
Halo apa bentuk mu
Halo sye……………
aku tidak ngata-ngatain loh, kayaknya Jalan pikiran mu seperti nama mu ya?

21 10 2008
blukutut

mending jadi presiden di amerika sono…. kalo nggak jadi presiden di utan amazon sono, mungkin disono banyak babi kali.. bisa lo santap sepuasnya.

25 10 2008
yuhendrablog

hahahahahhahha,…..
keren kali bang !!!!
sep kali bagh,… ini menjadi sebuah PERTANYAAN BESAR bagi kita
kan gak ada tuh di dalam RUU PILPRES mendatang yang melarang kriteria AGAMA apa yang bisa menjadi CAPRES tapi kenyataan dilapangan hal itu terlihat jelas,..

KARTUN yang bagus kali bang,…

6 11 2008
noschy

Di Mayoritas Putih Hitam Berkuasa!
yang tidak mungkin menjadi mungkin.
angan-angan menjadi kenyataan.

Batak Kristen menjadi Presiden? MUNGKIN DONG.

6 11 2008
Presiden Negro Pertama « block of time…

[…] ada gambar lucu seputar hal ini. Kuambil dari blognya lae Jephman, lihat aja ya di https://jephman.wordpress.com/2008/08/15/kriteria-presiden/ […]

4 02 2009
dibalik haramnya golput « Ronsen’s Blog

[…] siapa? menurut mui, pemerintah atau warga indonesia? kalo menurut mui apakah ada harapan buat kandidat beragama lain berhak dicap layak? kalo menurut pemerintah, aku gak tau belum pernah duduk di atas sana. yg […]

10 04 2009
P. Pasaribu

batak kristen jadi presiden..?? ibarat lagu lama.. KELAUT AJE..

20 04 2009
leonar tambunan

tu lombang an ma i si ratna sarumpaet muna i..
sogo rohaku mamereng borua na olo maninggalhon jesus holan ala ni bonda na gatal..

3 05 2009
Gala_ren

Klo batak masih mungkin..tinggal diganti KTPnya.
hahaha..
Tapi Klo Kristen..itu yang nggak mungkin.(Di Indonesia loh)
Itu bukan rahasia lagi..
Yang saya tahu..di negara Indonesia yang katanya mayoritas Muslim (apa iya??di kartu keluarga, saya ditulis Muslim..baaahhh), mana mau dipimpin sama yang dianggap kafir..jelas tertulis ayatnya dan dengan penuh percaya diri diumumkan dalam debat2 (nggak malu!!). Orang bego kayak saya aja jelas bilang itu ada unsur SARA.

Cuma orang2 Muslim yang berpendidikan yang mau terima orang BATAK KRISTEN ber KOMPETEN untuk menjadi pemimpin.Itu juga nggak tahu ya..
Masalahnya..jauh lebih banyak yang tidak berpendidikan(mungkin kali yee).

25 09 2009
Batak

diperkirakan 2014 adalh pemilu terakhir di indo.. jadi setelah itu tidak ada lagi yg namanya negara indonesia

jangan mau dijajah oleh indonesia yg dikuasai oleh fuckin javanese idiot dan malayo yg telah meracuni kita dengan budaya korupsinya… TIDAK PERIHATINKAH KAMU DENGAN NASIB SODARA2 KITA DI TAPANULI SANA…
MERDEKAAAA!!!!!!!!!

silakan baca
http://www.antara.co.id/view/?i=1198741484&c=NAS&s=

23 03 2010
anthony

tapi di amrik tidak pernah ada presiden yang muslim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: