Terakhir ?

2 07 2008


Aksi

Information

40 responses

2 07 2008
noschy

unang sai holan biri-biri dohot hambing di-gambar-i hamu, annon sotung muruk si Sem-biri-ng dohot si-hombing tu hamu, ingkon jaga-on ta do daba . . . . . . ni angka dongan.

2 07 2008
palmertambun

Gambar ma tehe torus lae…pas hian do angka na ditampilhon munai hubereng…

3 07 2008
DonganTubu

Ima tahe, gambar torus lae, ai kan lomotta do manggambar manang aha..

3 07 2008
Erwin Baja

Mantap..sudah produktif lagi Lae Jeph… ๐Ÿ™‚ Semangat Lae….

4 07 2008
jephman

@ dongan tubu
Tumagon manggombar, daripada bikin bom?

@ Erwin Baja
HAlo lae? sudah lahir ya? laki apa perempuan?

4 07 2008
bejool

haha..

my point of view :
terakhir artinya penghujung dunia, bos mu baru muncul tapi kalo untuk urusan “utusan” bos si kambing yg terakhir…

hope that’s help…. ๐Ÿ˜€

4 07 2008
bejool

lupa..

piss aja deh ๐Ÿ™‚

4 07 2008
jephman

@ bejool
jadi yang terakhir siapa?

hope that’s help too ๐Ÿ˜›

4 07 2008
inosch

Bereng ma, nungnga muruk hambing-i, kan!

6 07 2008
David Hotary

emang susah sih lae kalau agama ciptaan manusia, banyak yang ngga sinkronnya .. ๐Ÿ™‚

Lae coba jalan2 ke http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/
itu juga lucu lae ๐Ÿ™‚

8 07 2008
sihomb

noschy… untuk gambar hambing janganlah dikonotasikan dengan hombing.
karena lae jephman sendiri sudah punya pertimbangan sendiri tuh . . atau kemungkinan dia yang akan tampil di depan bila ada pelecehan terhadap sihombing.
tapi aku melihat, lae jephman perlu didukung jamu kuat nih …

http://rapmengkel.wordpress.com
031.70471313

8 07 2008
noschy

Cak Sihomb, aku njalok sepurane sing akeh, nyuwun ngapunten engkang kata, podo-podo kosong telu siji, karap kulo nduduk iku.
Bohama molo dongan sepupu ta muruk tu hita songon parmuruk muna i.

9 07 2008
jephman

saya juga tahu batas2nya lah…
gak boleh gambar si anu kan?
sekedar kritik sosial dan dialog ada yg larang?

jangan mau dibungkam atas pembodohan yg merajalela
apalagi yg tidak mau suara2 minoritas terdengar (yg mayoritas saja sama saudara sendiri disikat tuh….)

9 07 2008
inosch

Matur sembah suwun, mauliate godang.

10 07 2008
Partopitao

Memang jeli do lae Simamora on mambaen kartun. Tapi namanya juga kartun, janganlah terlalu dimasukkan ke hati, nati jadi beban pikiran. Lihat saja sebagai selingan….yang bermanfaat.

Gombar ma torus lae…

10 07 2008
sihomb

tuk noschy : sampeyan niki sinten to mas ?

tuk partopitao : jadi jephman itu simamora tah ?
mar abang ma jo au …. ( adong partuturan na asing gabe martulang Jeph? )

http://rapmengkel.wordpress.com

10 07 2008
erwinbaja

Lae Jeph, sudah lahir tanggal 14 Juni yang lalu. Boru Juntak yang lahir ini..ada fotonya di blogku, liat2 lah Lae kalau ada waktu .. ๐Ÿ™‚

Masih ditunggu kadonya, Lae ..hehe

Mauliate..

11 07 2008
jephman

@ Erwin Baja
Selamat lae! sehat-sehat selalu dan jadi anak yg dikasihi Tuhan

@ Sihomb
Inangku boru Silaban, saya sudah terbiasa panggil Tulang buat Sihombing dan konco-konconya yg belum kenal bgt, biar sopan maksudnya ๐Ÿ˜›

15 07 2008
Stich Aubrey Nadapdap-McNolan

Marbakat ma lae do, keep telling the truth with your drawings!

17 07 2008
teguh

shalom.

kartunya bagus sekali ..
terus bikin kartun yaa..
God bless you abundantly,โ€ฆ ๐Ÿ™‚

17 07 2008
Partahi Habonaran

@ Tu sasudena na marpungu di partungkoan on,
@jephman, ima songon hasuhuton, horas lae.
Holan na mengkel do huula dungkon hubereng angka karikatur na dibahen mi lae. Hujaha muse komenmu tu amparaniba Dongan Tubu ( soalnya namanya itu lho ) na mandok : ” Tumagon manggombar, daripada bikin bom? “. Sabotulna bom do dibahen hamu, ima ” BOM KETAWA”. Gabe tarsingot ahu di hata na mandok : ” Ndang tartangishon tumagon ma ni engkelhon ” Alai ianggo ahu mandok :” Ndang tarpaspastap iba tumagon ma ni engkelhon” Songon nidok ni umpasa ma antong Metmet pe porngis ( minority ) dijunjung do uluna “.
Salut lae, teruskan berkarya ( tapi tentu dalam batas-batas yang ada, seperti istilah lae.
Syalom

18 07 2008
naroito

Usul: boha molo di edit kartun on gabe 3-D, pasti lebih paten. Ise na boi hamuna? Anggo au dang boi dope..

22 07 2008
Menggugat Mualaf

hmm, bukankah domba dan kambing, dua-duanya butuh gembala?

terus suarakan bang..
meski terasa tak didengar
tapi semoga kelak dikabulkan
dan serasikan

salam penuh rasa sayang tuk semua ๐Ÿ™‚

23 07 2008
jephman

butuh ya butuh
masalahnya kalau yg satu mengkampanyekan kepada yg lain tanpa melihat ada yg aneh didalamnya… ya gimana ya?

apa pula yg kelak dikabulkan?
memangnya saya lagi berdoa?

๐Ÿ™‚

28 07 2008
lohot simanjuntak

amang jeph
ndang sarupa nasida i
sada do na suman .sada nai panuman numan doi i

29 07 2008
moramona

horas. salam kenal. gembala terakhir atau bukan yang pasti jadi rebutan. tapi inilah jadi awal keributan. salam dari balige.

4 08 2008
Leo Siahaan

maju terus lae kritikan dan saran lewat kartun lebih bermutu.sibagur tano do sude i.

12 08 2008
Adieska

Hehehehe… Bagus bang… Tapi kalo bisa kasih sedikit review tentang makna2 dibalik kartunnya ya bang. Supaya nggak salah interpretasi orang terhadap kartun yang abang buat ๐Ÿ˜€

14 08 2008
noschy

kartoon gembala terakhir on do na terakhir ?, Ndang adong be lanjutanna ?

31 08 2008
samsth7

hahaha…

daalem maknanya lae…

1 09 2008
Ambarita

Horas

Karikatur yang lucu, walau agak menyentil, tidak sampai menghina.
Selamat lae Simamora
Horas ma

6 10 2008
Jadiaman Simamora

Horas dongantubu…

ai marga simamora hape hamu, jala bere ni silaban.

Sarupa hita bah, au nomor 16 sipaitolu (Marbulang).

Bere ni Silaban Tuan Sampulu (Sitio)

Sarupa hita bah, sama-sama biru-biru. Horas…

26 11 2008
Ari Sitompul

Lek David Hotary, nga i tutup be mulai tanggal 19 Nov website i..Sial nai jo puang

27 11 2008
noschy parbiar

@ Jadiaman Simamora

“Horas dongantubuโ€ฆ
ai marga simamora hape hamu, jala bere ni silaban.
Sarupa hita bah, au nomor 16 sipaitolu (Marbulang).
Bere ni Silaban Tuan Sampulu (Sitio)
Sarupa hita bah, sama-sama biru-biru. Horas”

ambal-ambal ni hata, Simatua ku Simamora (Marbulang)
Hutabarat tu silaban sitio mar padan,
jadi mar Lae Bere nama iba hape tu Lae Bere Jephman on, ate.

10 04 2009
P. Pasaribu

hahaha…. ai aha do i..?? waspada hamu bah..

31 08 2009
Fietria

Faithfreedom sudah kada da lagi. Bujur-bujur lah ikam ni handak banar mengusik gama urang. Kayak kada da celahnya juga di gama sorang. Kena kalau dipadahkan telah dihapus disangka kena Islam menutupi. Padahal isi kada da benar. Blog suakahati dulu tu hak jua dihapus gara2 nang isinya gregetan. Sama hak jua dengan faithfreedom. Ulun kada tahu siapa urang yang menebar fitnah sampai urang lain tu hanyak banar percaya begituan. Dah ah mau guring dulu. Isukkan kena handak di posting di blog fietria.

1 09 2009
lovepassword

Mendingan aku bersiul siul dulu. Cuit..Cuitttt…

1 09 2009
jephman

@ Fitria
Masih anda tuh neng

1 09 2009
Fietria

masih anda juga toh.

1 09 2009
Fietria

Hihihi mas love nyasar juga kesini rupanya. Ternyata Tuhan tak tega membiarkan diriku dikeroyok seorang diri, oleh orang Batak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: