Kuis Tebak Marga

Ada 7 marga didalam gambar diatas. Jika Anda bisa menebak minimal 6 saja, akan mendapatkan 1 T-Shirt eksklusive dari Jephman.wordpress.com !

Ketentuan :

- Satu orang boleh menebak sebanyak-banyaknya, asal tertebak 6 dari 7 marga tersebut

- Cantumkan alamat email yg benar dalam kolom alamat email, biar bisa dihubungi

- Luar Jabodetabek, ditambah ongkos kirim ya! ( :P )

- Kuis ini berlaku sampai ada yang benar menebak.

Selamat Menebak!

185 responses

18 08 2008
Erwin Baja

Aku coba ya Lae : Panggabean, Panjaitan, Simanjuntak, Sinaga, Simarmata, Sitinjak..tapi aku masih belum ketemu apa kira-kira marganya orang yang marsitijur itu sama na so marsalawar itu…hehe
Nanti kalo ada update aku post lagi. Kalo dapat hadiah kirim ke Depok aja ya..hahaha

18 08 2008
Erwin Baja

Tambahan, kayaknya marga Parhusip pasti ada juga di sana :-)

19 08 2008
jephman

belom. silahkan mencoba lagi lae! :)

19 08 2008
David Simamora

yg paling besar dan ganteng itu marga simamora.
trus ada marga sihotang, manullang, sijabat, munthe, Sitinjak, sibarani, napitupulu( ada 70 gambar orang disitu). mudah2an benar. Hehehehhe

19 08 2008
jephman

belom juga apara! :)

19 08 2008
David Simamora

benar berapa jawabanQ appara ???

19 08 2008
rina

manullang, haloho, nadeak, simbolon, simamora, parhusip, sibarani

19 08 2008
David Simamora

ga pa2 kujawab 10 marga kan apara ???

simamora, napitupulu, sijabat, manullang, manalu, sihotang, sitinjak, munthe, sibarani, parhusip.

19 08 2008
jephman

@ rina
belum ito.

@ David Simamora
Kalau saya bilang benar berapa jadi gampang dong :)

19 08 2008
noschy

Hu coba jolo lae menebak kuis muna i.
Hutabarat, Marbun, Panggabean, Sibarani, Hutagalung, Parna, Lumban tobing, boru Simamora, Nainggolan/Lumbanraja, Sitompul, Sihombing, Panjaitan, Manurung, Manulang, Hula-hula Simamora.
molo botul jawaban naon kirim lae ma kaus i tu Malang, ate. mauliate.

20 08 2008
jephman

belum juga lae! malah makin parah :P

20 08 2008
kevinditommaso

aku coba dulu lang

pardede, sijabat,bancin,munthe, napitupulu,parhusip,simamora

langsung aj kirim kausnya

20 08 2008
jephman

ah belum bere. :) jgn terlalu PD kau

20 08 2008
parhutahuta

simamora,silaen,simbolon,simanjuntak,sibarani,parhusip

21 08 2008
jephman

belum juga lae :)

21 08 2008
David Simamora

simamora, napitupulu, sijabat,sibarani,munthe,manullang, manalu, sihotang, sitinjak, parhusip,simanjuntak,simbolon

kalau salah lagi ini, nyerah aja la. :)

Skalian promosi blog abangQ, http://amanikirei.com – blog informasi pajak

21 08 2008
Leo Siahaan

kucoba lae kayaknya seru kali,pardede,simamora,sijabat,panjaitan,napitupulu,parangin-angin pas kannya lae

21 08 2008
lohot simanjuntak

dohot jo au ate
siahaan,simanjuntak,huta gaol.pohan,sibarani,parhusip,manullang.
boha do toho do ?

21 08 2008
jephman

beluuuuuuum! :P
hehehehe

21 08 2008
lohot simanjuntak

molo belum berarti na ni on ma antong
siahaan,simanjuntak,huta gaol,sibarani,manullang,huta julu,huta barat,etc
jeph langsung ma kirim ate,hehehehehe..

22 08 2008
David Simamora

Appara, sampe kapan batas waktu kuis ini ?? uda ga sabar aq nunggu. Penasaran aq.

22 08 2008
moramona

tampubolon yang berbadan paling besar), simbolon (kerumunan yang berbadan besar),napitupulu (jmlh 70 orang ), yang duduk aritonang ,yang meludah Sibuea dan ketujuh Simanullang (pake pisau) dan ketujuh simarmata dan yang kedelapan simamora membuat kartun, he,he

22 08 2008
jephman

@ david simamora
sampai ada yang menebak benar semua. (Ketentuan no 4) hehehehe :)

@ mora mona
Belum hehehe

22 08 2008
David Simamora

Appara moramona, kenapa yg besar itu marga tampubolon ?? kalo bisa kasih dulu analisa jawabannya.

22 08 2008
moramona

@ David Simamora
1.tampubolon= tampuk na bolon
2. kalo nggak salah di marga sibagotnipohan tampubolon (tuan sihubil) adalah anak yang paling tua.
3.mertua saya,he,he,he. salam Appara dari balige.

24 08 2008
Bersama Toba

Coba jawablah dulu lae: tambunan, panjaitan, naibaho, parhusip. manullang, simbolon, sihotang, manullang, sijabat, Sitinjak, sibarani, napitupulu, manik, sitompul, sihombing, simamora. Pasti betul ! Udah kami siapkan disini ongkos kirim :)

Jadi teringat kisah si Butet :)

25 08 2008
jephman

hampir lae, kurang 2 :)

25 08 2008
Bersama Toba

Kurang 2 ya lae…

Setelah melalui perenungan yang mendalam, kami memutuskan bahwa kedua marga tambahan yang kurang adalah Perangin-angin dan Sigalingging

Beha do? Lgsung lah kirim hehehehe….

25 08 2008
jephman

hahahahaha !! :D
bukan! hehehehe masih belum! :)

25 08 2008
Bersama Toba

Ai jadi aha do.. nga sempat dipaima hami di kantor pos balige

25 08 2008
Jo Simamora

aku mo coba jawab nih:
tambunan, panjaitan, napitupulu, manullang, simbolon, pardede, simarmata, naibaho, sijabat, sitinjak, sibarani, manik, sitompul, sihombing, simamora, sihotang.
Gimana??? benar kan?? hehe…

25 08 2008
noschy

Hu coba saulak nai menebak kuis lae on,
Hutabarat, Marbun, Panggabean, Hutagalung, Parna, Lumban tobing, boru Simamora, Nainggolan/Lumbanraja, Manurung, Hula-hula Simamora.
tambunan, panjaitan, naibaho, parhusip. manullang, simbolon, sihotang, manullang, sijabat, Sitinjak, sibarani, napitupulu, manik, sitompul, sihombing, Tampubolon, Sinaga, Siregar.
Hupaima Kaos na i .. Lae.

25 08 2008
joice

Ikutan nebak ya..:
simbolon, tampubolon, manullang, panjaitan, simarmata, pardede, napitupulu, simamora.
Gimana, benar kann??

25 08 2008
sihomb

untuk gampangnya, selidiki semua marga yang masuk kategori hula-hula dan tulangnya si jephman , bona ni ari, tulang rorobot, hula-hula martinodohon, bona tulang …… ( termasuk sihombing lhoo… ),
pasti dia bilang : ” ah…, sintong pe taho , daripada ……”

http://rapmengkel.wordpress.com

26 08 2008
David Simamora

sampe kumimpikan tebak marga ini tadi malam …

26 08 2008
jephman

@ Jo Simamora
Kurang 1 apara ! :)

@ noschy
cuma benar 3

@ joice
kurang 1 juga !

@ sihomb
bisa juga tapi tolong ditulis semua! hehehe :)

@ david simamora
begitu hebatnya pengaruhnya puang!

26 08 2008
Bersama Toba

On nama i , check this out :)

simbolon, tampubolon, manullang, panjaitan, simarmata, pardede, napitupulu, simamora, tambunan, naibaho, sijabat, sitinjak, sibarani, manik, sitompul, sihombing, sihotang

Sadia ongkos kirim tu balige??

26 08 2008
jephman

hahaha! ada 1 marga yg belum tertebak
coba lihat lagi dengan jeli :)

26 08 2008
joice

kurang 1 ya?
Gimana kalo ini:
simbolon, tampubolon, manullang, panjaitan, simarmata, pardede, napitupulu, simamora, sirajagukguk….hehehe… kali ini pasti bener deh…

26 08 2008
Bersama Toba

Cekki! Tarik hepeng!

simbolon, tampubolon, manullang, panjaitan, simarmata, pardede, napitupulu, simamora, rajagukguk, tambunan, naibaho, sijabat, sitinjak, sibarani, manik, sitompul, sihombing, sihotang, parhusip, munte, sibarani, parangin-angin, sigalingging, simanjuntak

26 08 2008
de

belum ada yang benar ya tulang??
bonus kan aja kaos na bwt ku tulang..hee

28 08 2008
jephman

@ joice
sebetulnya bisa kalo dipaksa. Tapi kan sudah ditetapkan jawabannya. jadi belum ito, masih kurang 1.

@ Bersama Toba
Sama lae, masih kurang 1 juga :P

28 08 2008
joice

Penasaran banget nih.., coba lagi ya..

simbolon, tampubolon, manullang, panjaitan, simarmata, pardede, napitupulu, simamora, sirajagukguk, harahap, simangunsong…

Hehe….gimana ??

28 08 2008
bonar

horas lae…
mo nyoba jawab neh…:
tambunan, panjaitan, napitupulu, manullang, simbolon, pardede, simarmata, naibaho, sijabat, sitinjak, sibarani, manik, sitompul, sihombing, simamora, sihotang, tampubolon, pardede, napitupulu.

bagaimana lae?

bener khan?

horas ma..!!

29 08 2008
jephman

@ joice
masih kurang satu ito. Coba melihat lagi gbrnya, jangan cuma kutak-katik jawaban hehehehe :P (kebiasaan lama ya?)

@ bonar
masih belum lae :)

29 08 2008
butar-butar

gila kali loe mana guat tahu……panjaitan, hutabarat, sembiring

31 08 2008
Erwin Baja

kucoba lagi Lae: simbolon,manullang,panjaitan,napitupulu,parhusip,simamora,simarmata,tampubolon,sibuea…dari 9 marga ini kayaknya ada 7 yg benar:)
Kirim ke Depok kausnya ya Lae…hehe…Horas jala gabe:)

1 09 2008
jephman

belum juga lae…. :)

2 09 2008
bodatedan

gimana kalo ini lae,

simbolon, napitupulu, panjaitan, napitu, tampubolon, manullang, simarmata, pardede, simamora, sirajagukguk, harahap, simangunsong, napitu, panggabean, pangaribuan…

3 09 2008
jephman

masih kurang juga :P

3 09 2008
jhonson gultom

ikutan ya lae..
1. tampubolon / simbolon –> yg gede itu tuu…
2. manullang, —> yg bawa pisau…
3. panjaitan, —> ada mesin jahitnya…
4. pardede, —> yang meludah…
5. simarmata, –> udah jelas lah itu..
6. napitupulu, –> jumlahnya …
7. marpaung. –> yang meraung-raung itu lae…
8. ini untuk cadangan nya lae…: parapat, parhusip, sibarani, sijabat…

udah lae..benar kan ajalah…biar ku kirim alamat ku…kubayar pun ongkos kirimnya..mauliate…

3 09 2008
jephman

ada yg benar (5) , ada yg belum ketebak (1) :)

4 09 2008
bodatedan

kutipan dari lae gultom:
“1. tampubolon / simbolon –> yg gede itu tuu…
2. manullang, —> yg bawa pisau…
3. panjaitan, —> ada mesin jahitnya…
4. pardede, —> yang meludah…
5. simarmata, –> udah jelas lah itu..
6. napitupulu, –> jumlahnya …
7. marpaung. –> yang meraung-raung itu lae…
8. ini untuk cadangan nya lae…: parapat, parhusip, sibarani, sijabat…”

9. satu lagi marga yang gambar, alias marganya lae jephman sendiri…hehehe

gimana lae?

6 09 2008
Vito

Aku coba ya….

Parhusip
Simarmata
Simanullang
Pardede
Simarmata
Parapat
Napitupulu
Panjaitan
Manalu
Simbolon
Simamora
hehehehehe

7 09 2008
ibno purba

parsidohot j0 au apara.., asa lam tamba rame…!!

marpaung, simarmata, tambunan, manullang, naibaho, sijabat,
sitinjak, sibarani, manik, sitompul, sihombing, sihotang, simamora, parhusip, parapat, napitupulu, pardede, simarmata, panjaitan, manullang, tampubolon/ simbolon, nambela, manalu, purba.

mlo toho…
sippan ma jo appara kaos i, jolo adong ma tamba2na asa sahali makkirim tu papaua….

8 09 2008
Jay

Coba juga yah….
Manullang, pardede, parhusip, sagala, panjaitan, napitupulu, simarmata, marpaung, simbolon, sinaga..

9 09 2008
jephman

@ bodatedan
belum lae

@ vito
Hurang sada nai

@Ibno purba
masih kurang juga bang

@ jay
hurang sada lae

9 09 2008
batuhapur

saya coba ya lae…
1. Pasaribu. = para ibu ibu
2. Simbolon = Orang besar
3. Napitupulu=Orang yang berkerumun
4. Pardede = yang meludah
5.Manullang = yang bawa golok
6.parhusip = yang berbisik-bisik
7. Panjaitan= yang ada mesin jahit.

;))

9 09 2008
jephman

Pasaribu = harusnya gambar 1000 orang lae :P
Parhusip, gak ada yg berbisik2 disana

masih kurang lae

10 09 2008
ruly

udah hampir 4 minggu blm ada yg benar jg amang..
aku mau nebak tapi semua marga yg ku tebak sudah disebutkan diatas,
tapi masih dibilang kurang juga hehe

11 09 2008
Novita Nababan

Ikutan coba ya…

1. Napitupulu = jumlah orang kumpul
2. Pardede = yang meludah
3. Tampubolon / Simbolon = orang yang paling besar
4. Panjaitan = tukang jahit
5. Manulang = yang bawa golok
6. Tambunan = kumpulan orang
7. Simamora / Sijabat = orang kaya yang besar itu
cadangan jawaban Sitinjak= org besar nginejk yg kecil

Gmana ito Jephman?? :)

11 09 2008
Joseph

udah marganjang tapi kok gak ada yg benar yah..
nah ini aku coba ku sebut semua marga kalau tidak benar lagi berarti ada marga baru terbentuk..he..he….:
Simbolon, Tampubolon, Sibarani, Simarmata, Tamba, Manurung, Manullang, Siallagan, Simamora, Napitupulu, parangin-angin, Pardede, naibaho, Panjaitan , Pasaribu, Parapat.

11 09 2008
bungamelati

Aku mo tebak nich: ( siap2 aja ngirim kaos nya ya ito Jeph? )
* Pardede => Yang meludah
* Panjaitan => Yang mesin jahit
* Tampubolon/Simbolon/Silitonga/Siahaan => yang paling gede/ Yang di tengah
* Siagian => Orang yang paling kecil di depan sebelah kiri
* Manullang => Yang pegang golok
* Napitupulu => Kalo gak salah, aku udah hitung pake kalkulator jumlah ada 70 orang

Dengan ini “kuis” ditutup!!!! ( ketuk palu 3 kali : tok..tok..tok ) Karena akulah pemenangnya…. horeeeeee. Pahatop kirim da ito Jeph ( ukuran kaos nya “M” ) wakakkakakkakkkk.

11 09 2008
jephman

@ ruly
bagaimana kalau coba tebak per gambar orangnya hehehe

@ novita nababan
1-5 sudah ketahuan ya berarti kurang 1 ito

@ joseph
masih kurang lae

@ bungamelati
lumayan sudah coba dengan marga lain alias tidak mengulang2. Tp mas kurang ito.

11 09 2008
ino

Kalo tebakanku ini gmn bozz?

1. Napitu
2. Pardede
3. Simbolon
4. Panjaitan
5. Manulang
6. Perangin-angin

Kenapa di medan tidak ada bunga yaa? Ada yg tau jawabannya?…

15 09 2008
bungamelati

@ino: Kenapa di medan tidak ada bunga yaa? jawabku adalah: siapa bilang gak ada bunga di medan? banyak taukkk…. hehehehheh…..

18 09 2008
Desi P4rd3d3

Mau coba ahhhhh, sapa tau dapat kaos……
1. Pardede ( yang ngences ) so pastilah, gue gitu lohhh…
2. Togatorop ( karena banyak )
3. Panjaitan ( ada mesin jahit )
4. Sibarani ( yang megang golok)
5. Tampubolon, Simbolon, Siahaan, Silitonga ( yang gede dan ditengah )
6. Parapat ( terlalu rapat )
7. Naipospos, Naiborhu ( ibu2 yang dekat mesin jahit )
8. Siagian ( yang berdiri paling kecil )
Ito Jeph… betul kan? Aku gak perlu kasih ongkos kirim, coz aku masih di wilayah Jabodetabek. hahahhah…..

19 09 2008
jephman

@ ino
belum masih kurang 1

@ Desi Pardede
belum ito (marganya), tapi sudah benar menebak oknumnya hehehe

20 09 2008
Ambarita, Renaldy

Ikutan dong….
Pardede, Togatorop, Panjaitan, Sibarani, Tampubolon, Simbolon, Siahaan, Silitonga, Parapat, Naipospos, Naiborhu, Siagian, Tambunan, Manullang, Napitupulu

22 09 2008
jephman

elum juga lae

22 09 2008
Ambarita, Renaldy

Lagi dong….
Pardede, Togatorop, Panjaitan, Sibarani, Tampubolon, Simbolon, Siahaan, Silitonga, Parapat, Naipospos, Naiborhu, Siagian, Tambunan, Manullang, Napitupulu, Sinurat, Bangun, Gurusinga, Sianturi, Silalahi

22 09 2008
desy pardd

Coba maning euuuyyyy……
1. Pardede ( yang ngences ) so pastilah, gue gitu lohhh…
2. Togatorop ( karena banyak )
3. Panjaitan ( ada mesin jahit )
4. Sibarani ( yang megang golok)
5. Tampubolon, Simbolon, Siahaan, Silitonga ( yang gede dan ditengah )
6. Parapat ( terlalu rapat )
7. Nainggolan ( ibu2 baju hitam deket mesin jahit )
8. Siagian ( yang berdiri paling kecil )

22 09 2008
jephman

@ Ambarita Renaldy
belum semua

@ desy pardede
kurang 1
:)

22 09 2008
serindo

Lumban Raja
Parhusip
Simarmata
Simanullang
Pardede
Simarmata
Parapat
Napitupulu
Panjaitan
Manalu
Simbolon
Simamora
hehehehehe

23 09 2008
ales

Panjaitan
Tampubolon
Napitupulu
Manulang
Pardede
Parapat
Togatorop
Sibarani
Nainggolan
Siagian

25 09 2008
SilitongaCorp

1. Sinambela (Ini benar khan lae:D)
2. Napitu
3. Pardede
4. Simbolon
5. Panjaitan
6. Manulang
7. Perangin-angin

Gak usah lama2 lae….lapuk nanti kaosny….huehehehehe…..
Ditunggu kiriman kaosny….

26 09 2008
jephman

@ serindo, ales & silitonga corp

Masih kurang semua! :P

26 09 2008
SilitongaCorp

Bah… so toho be on….
Kugantilah Sinambela itu dengan Simamora…..
Gimana Lae…?? Benar khan..??
Langsung kontak aku lae….:D

7 10 2008
ADDENIO.S

Horas ma di hamu lae jephman,jadi au pe poang naeg manjawab majo siapa tau jaro ate lae,asa unang paleleng hu baju i di simpan lae,jadi antar on ma ra ate marga-marga i :SIMBOLON,PARDEDE,SIBARANI,MANULLANG,PANJAITAN,
SILITONGA,SIAGIAN,SITOMPUL,TAMPUBOLON
,PANDIANGAN,PASARIBU,PANGARIBUAN,HUTASOIT,HUTAGAOL,HUTAGALUNG,
TAMBUNAN,SIBURIAN,PARANGINANGIN,NAPITIPULU,SINAMBELA. nunga lengkap be ra di dok rohaku lae ate,mauliate boti ma.

7 10 2008
ADDENIO.S

jei boa do lae botul do kan,kirim lae ma ate kaos isi asa penangke da boa.

10 10 2008
noschy

kirim lae ma puang kaos na i, alana on do jawaban ni angka marga i :

Manulang
Napitupulu
Panjaitan
Pardede
Sibarani
Sijabat
Simamora
Simbolon
Tampubolon

Mauliate

13 10 2008
ana munthe

Aq coba ya ito

Simanullang, Sihombing, Simatupang, Sibarani, Simamora, Sitinjak, Situmeang, Simbolon, Simarmata, Sijabat, Sinaga, Sipahutar, Sigiro, Silalahi, Silitonga, Siagian, Sitio, Siboro, Sibuea, Simanjuntak, Siregar, Ritonga, Rajagukguk, Panjaitan, Tampubolon, Pardede, Napitupulu, Tobing, Munthe, Turnip, Purba, Batubara, Damanaik, Manik,Pasaribu, Tambun Saribu, Si ito susah banget kasih pertanyaan… he…he…

13 10 2008
A Moris Sagala

Bim salabim…….. abra kadabra……
Molo on toho nama on. Satabi ma di hamu luluan natorop ate……….
Alana kaos i dihami namai
Bereng hamu jawaban nami on daa …:
Ini jawaban nya lae
Sibarani/Manullang
Pardede
Siagian
Napitupulu
Panjaitan
Parapat
Togatorop
Simbolon/Tampubolon

memang rejeki tak lari kemana bah…
hatop kirim da lae…..

24 10 2008
Andrew bLack

Dikutip dari buku: Ruhut-ruhut ni Adat Batak, Karya besar : Alm. H.B. situmorang, BPK Gunung Mulia, Jakarta – 1983.
A.

1. AMBARITA
2. AMPAPAGA (SIAMPAPAGA)
3. AMPUN (NAHAMPUNGAN)
4. ANGKAT
5. ANGKAT SINGKAPAL
6. ARITONANG
7. ARUAN

B.

8. BABIAT
9. BAHO (NAIBAHO)
10. BAKO
11. BANJARNAHOR (NAINGGOLAN)
12. BANJARNAHOR (MARBUN)
13. BANCIN
14. BAKKARA
15. BARINGBING (TAMPUBOLON)
16. BARUARA (TAMBUNAN)
17. BARUTU (SITUMORANG)
18. BARUTU (SINAGA)
19. BATUARA (NAINGGOLAN)
20. BATUBARA
21. BERASA
22. BARAMPU
23. BARINGIN
24. BINJORI
25. BINTANG
26. BOANGMANALU
27. BOLIALA
28. BONDAR
29. BORBOR
30. BUATON
31. BUNUREA (BANUAREA)
32. BUNJORI
33. BUTARBUTAR

D.

34. DABUTAR (SIDABUTAR ?)
35. DAIRI (SIMANULLANG)
36. DAIRI (SINAMBELA)
37. DALIMUNTA (MUNTE ?)
38. DAPARI
39. DAULAE
40. DEBATARAJA (SIMAMORA)
41. DEBATARAJA (RAMBE)
42. DOLOKSARIBU
43. DONGORAN
44. DOSI (PARDOSI)

G.

45. GAJAA
46. GAJADIRI
47. GAJAMANIK
48. GIRSANG
49. GORAT
50. GULTOM
51. GURNING
52. GUSAR

H.

53. HABEAHAN
54. HARAHAP
55. HARIANJA
56. HARO
57. HAROHARO
58. HASIBUAN
59. HASUGIAN
60. HUTABALIAN
61. HUTABARAT
62. HUTAJULU
63. HUTAGALUNG
64. HUTAGAOL (LONTUNG)
65. HUTAGAOL (SUMBA)
66. HUTAHAEAN
67. HUTAPEA
68. HUTASOIT
69. HUTASUHUT
70. HUTATORUAN
71. HUTAURUK

K.

72. KASOGIHAN
73. KUDADIRI

L.

74. LAMBE
75. LIMBONG
76. LINGGA
77. LONTUNG
78. LUBIS
79. LUBIS HATONOPAN
80. LUBIS SINGASORO
81. LUMBANBATU
82. LUMBANDOLOK
83. LUMBANGAOL (MARBUN)
84. LUMBANGAOL (TAMBUNAN)
85. LUMBAN NAHOR (SITUMORANG)
86. LUMBANPANDE (SITUMORANG)
87. LUMBANPANDE (PANDIANGAN)
88. LUMBANPEA (TAMBUNAN)
89. LUMBANRAJA
90. LUMBAN SIANTAR
91. LUMBANTOBING
92. LUMBANTORUAN (SIRINGORINGO)
93. LUMBANTORUAN (SIHOMBING)
94. LUMBANTUNGKUP

M.

95. MAHA
96. MAHABUNGA
97. MAHARAJA
98. MALAU
99. MALIAM
100. MANALU (TOGA SIMAMORA)
101. MANALU-RAMBE
102. MANALU (BOANG)
103. MANIK
104. MANIK URUK
105. MANURUNG
106. MARBUN
107. MARBUN SEHUN
108. MARDOSI
109. MARPAUNG
110. MARTUMPU
111. MATANIARI
112. MATONDANG
113. MEHA
114. MEKAMEKA
115. MISMIS
116. MUKUR
117. MUNGKUR
118. MUNTE (NAIMUNTE ?)

N.

119. NABABAN
120. NABUNGKE
121. NADAPDAP
122. NADEAK
123. NAHAMPUN
124. NAHULAE
125. NAIBAHO
126. NAIBORHU
127. NAIMUNTE
128. NAIPOSPOS
129. NAINGGOLAN
130. NAPITU
131. NAPITUPULU
132. NASUTION
133. NASUTION BOTOTAN
134. NASUTION LONCAT
135. NASUTION TANGGA AMBENG
136. NASUTION SIMANGGINTIR
137. NASUTION MANGGIS
138. NASUTION JORING

O.

139. OMPUSUNGGU
140. OMPU MANUNGKOLLANGIT

P.

141. PADANG (SITUMORANG0
142. PADANG (BATANGHARI0
143. PANGARAJI (TAMBUNAN)
144. PAKPAHAN
145. PAMAN
146. PANDEURUK
147. PANDIANGAN-LUMBANPANDE
148. PANDIANGAN SITANGGUBANG
149. PANDIANAGN SITURANGKE
150. PANJAITAN
151. PANE
152. PANGARIBUAN
153. PANGGABEAN
154. PANGKAR
155. PAPAGA
156. PARAPAT
157. PARDABUAN
158. PARDEDE
159. PARDOSI-DAIRI
160. PARDOSI (SIAGIAN)
161. PARHUSIP
162. PASARIBU
163. PASE
164. PASI
165. PINAYUNGAN
166. PINARIK
167. PINTUBATU
168. POHAN
169. PORTI
170. POSPOS
171. PULUNGAN
172. PURBA (TOGA SIMAMORA)
173. PURBA (RAMBE)
174. PUSUK

R.

175. RAJAGUKGUK
176. RAMBE-PURBA
177. RAMBE-MANALU
178. RAMBE-DEBATARAJA
179. RANGKUTI-DANO
180. RANGKUTI-PANE
181. REA
182. RIMOBUNGA
183. RITONGA
184. RUMAHOMBAR
185. RUMAHORBO
186. RUMAPEA
187. RUMASINGAP
188. RUMASONDI

S.

189. SAGALA
190. SAGALA-BANGUNREA
191. SAGALA-HUTABAGAS
192. SAGALA HUTAURAT
193. SAING
194. SAMBO
195. SAMOSIR
196. SAPA
197. SARAGI (SAMOSIR)
198. SARAGIH (SIMALUNGUN)
199. SARAAN (SERAAN)
200. SARUKSUK
201. SARUMPAET
202. SEUN (SEHUN)
203. SIADARI
204. SIAGIAN (SIREGAR)
205. SIAGIAN (TUAN DIBANGARNA)
206. SIAHAAN (NAINGGOLAN)
207. SIAHAAN (TUAN SOMANIMBIL)
208. SIAHAAN HINALANG
209. SIAHAAN BALIGE
210. SIAHAAN LUMBANGORAT
211. SIAHAAN TARABUNGA
212. SIAHAAN SIBUNTUON
213. SIALLAGAN
214. SIAMPAPAGA
215. SIANIPAR
216. SIANTURI
217. SIBANGEBENGE
218. SIBARANI
219. SIBARINGBING
220. SIBORO
221. SIBORUTOROP
222. SIBUEA
223. SIBURIAN
224. SIDABALOK
225. SIDABANG
226. SINABANG
227. SIDEBANG
228. SIDABARIBA
229. SINABARIBA
230. SIDABUNGKE
231. SIDABUTAR (SARAGI)
232. SIDABUTAR (SILAHISABUNGAN)
233. SIDAHAPINTU
234. SIDARI
235. SIDAURUK
236. SIJABAT
237. SIGALINGGING
238. SIGIRO
239. SIHALOHO
240. SIHITE
241. SIHOMBING
242. SIHOTANG
243. SIKETANG
244. SIJABAT
245. SILABAN
246. SILAE
247. SILAEN
248. SILALAHI
249. SILALI
250. SILEANG
251. SILITONGA
252. SILO
253. SIMAIBANG
254. SIMALANGO
255. SIMAMORA
256. SIMANDALAHI
257. SIMANJORANG
258. SIMANJUNTAK
259. SIMANGUNSONG
260. SIMANIHURUK
261. SIMANULLANG
262. SIMANUNGKALIT
263. SIMARANGKIR (SIMORANGKIR)
264. SIMAREMARE
265. SIMARGOLANG
266. SIMARMATA
267. SIMARSOIT
268. SIMATUPANG
269. SIMBIRING-MEHA
270. SEMBIRING-MELIALA
271. SIMBOLON
272. SINABANG
273. SINABARIBA
274. SINAGA
275. SIBAGARIANG
276. SINAMBELA-HUMBANG
277. SINAMBELA DAIRI
278. SINAMO
279. SINGKAPAL
280. SINURAT
281. SIPAHUTAR
282. SIPAYUNG
283. SIPANGKAR
284. SIPANGPANG
285. SIPARDABUAN
286. SIRAIT
287. SIRANDOS
288. SIREGAR
289. SIRINGKIRON
290. SIRINGORINGO
291. SIRUMAPEA
292. SIRUMASONDI
293. SITANGGANG
294. SITANGGUBANG
295. SITARIHORAN
296. SITINDAON
297. SITINJAK
298. SITIO
299. SITOGATOROP
300. SITOHANG URUK
301. SITOHANG TONGATONGA
302. SITOHANG TORUAN
303. SITOMPUL
304. SITORANG (SITUMORANG)
305. SITORBANDOLOK
306. SITORUS
307. SITUMEANG
308. SITUMORANG-LUMBANPANDE
309. SITUMORANG-LUMBAN NAHOR
310. SITUMORANG-SUHUTNIHUTA
311. SITUMORANG-SIRINGORINGO
312. SITUMORANG-SITOGANG URUK
313. SITUMORANG SITOHANG TONGATONGA
314. SITUMORANG SITOHANGTORUAN
315. SITUNGKIR
316. SITURANGKE
317. SOBU
318. SOLIA
319. SOLIN
320. SORGANIMUSU
321. SORMIN
322. SUHUTNIHUTA-SITUMORANG
323. SUHUTNIHUTA-SINAGA
324. SUHUTNIHUTA-PANDIANGAN
325. SUMBA
326. SUNGE
327. SUNGGU

T.

328. TAMBA
329. TAMBAK
330. TAMBUNAN BARUARA
331. TAMBUNAN LUMBANGAOL
332. TAMBUNAN LUMPANPEA
333. TAMBUNAN PAGARAJI
334. TAMBUNAN SUNGE
335. TAMPUBOLON
336. TAMPUBOLON BARIMBING
337. TAMPUBOLON SILAEN
338. TAKKAR
339. TANJUNG
340. TARIHORAN
341. TENDANG
342. TINAMBUNAN
343. TINENDUNG
344. TOGATOROP
345. TOMOK
346. TORBANDOLOK
347. TUMANGGOR
348. TURNIP
349. TURUTAN

Tj ( C).

350. TJAPA (CAPA)
351. TJAMBO (CAMBO)
352. TJIBERO (CIBERO)

24 10 2008
Andrew bLack

Aku pasti menang!!!!! Menurut peraturan nya :
Ketentuan :

- Satu orang boleh menebak sebanyak-banyaknya, asal tertebak 6 dari 7 marga tersebut

- Cantumkan alamat email yg benar dalam kolom alamat email, biar bisa dihubungi

- Luar Jabodetabek, ditambah ongkos kirim ya! ( :P )

- Kuis ini berlaku sampai ada yang benar menebak.

Selamat Menebak!

Aku di Surabaya lae..berapa nih ongkos kirim nya?

24 10 2008
jephman

HUAHAHAHAH! :D
WE HAVE THE WINNER!!!

Selamat kepada ANDREW BLACK! Nanti saya kontak lewat email ya!

Ini kunci jawabannya:

1. Yang tengah2 berdiri paling besar : SIMBOLON
2. Yang meludah didepannya : PARDEDE
3. Kumpulan orang banyak (70 orang) : NAPITUPULU
4. Yang sedang menjahit didepan : PANJAITAN
5. Ibu-ibu berpakaian daun kelapa disebelah Panjaitan : SIMARE-MARE
6. Yang sedang pegang golok disamping belakang : SIMANULANG
7. Kejadiannya siang-siang : MATANIARI

Ada yang keberatan ?

24 10 2008
Andrew bLack

I KNEW IT!!!!!!!!

HAHAHA

24 10 2008
noschy

Ada 7 marga didalam gambar diatas. Jika Anda bisa menebak minimal 6 saja….

7. Kejadiannya siang-siang : MATANIARI

Sungkun-sungkun nadiginjang ngi, hurang toho….
sabotulna Sungkun-sungkun nadiginjang ingkon songonon hian do nian :” adong 6 marga di gabbar nadiginjang, molo boi ditebak 5 marga, mandapot…..”
Sona hea ni begei adong marga mataniari, boasa ina-ina namarbaju bulung ni halapa simare-mare aha do alasanna?
ganti lae ma mataniari i gabe simamora, asa suman sungkun-sungkun munai.
horas.

26 10 2008
David Simamora

Appara, aq keberatan,

7. Kejadiannya siang-siang : MATANIARI

Kalo masalah yg menang itu, ga pa2 la( walau terlihat sedikit curang,hehehehe).
Lae awak yg menang. Hahahahaha

27 10 2008
jephman

yah gimana memang rata2 cuma bisa nebak 5
yang SIMARE-MARE memang cuma lae itu yang “nebak”

8 11 2008
andrewblack

Kaos telah saya terima..walau sebelumnya kaget juga nih wah dapat kiriman HP nih..LG ID 3000 wah sempat berdebar keras nih jantung..hehehe ternyata bungkus nya doang..setelah aku buka semua bungkus nya aku temukan selembar kaos putih dengan gambar lae jephman hehehe Mauliate Godang laeku..

Buat yang lain…maaf ya..ntar deh aku kirimin buat kalian foto saya yang berpose dengan kaos hadiah dari lae jephman pose nya sambil mangombak saba…hehehehe

10 11 2008
ruly

ah kok kyk gitu yg menang.. kan namanya tebak2an.. yah harus nebaklah..
bedakan dengan mengutip semua marga..

memang syaratnya boleh menebak sebanyak2nya..
tapi menebak gitu loh.. nebak 100 kek terserahlah, gambar orang yg ditebak aja ga sampe 352 orang.. ah cemmananya panitia ini..
tapi klu menang, ya sudahlah.. selamat ya, males awak membahasnya huehehe

11 11 2008
David Simamora

@Kak Ruly
Itulah seninya orang batak kak, parakkal. Dicari kelemahan aturan yg telah dibuat.

11 11 2008
ruly

@ David,
masalahnya dek sebagai peserta yang ga berhasil menebak harus ada komentar jg..
itu termasuk seni org Batak loh :)

12 11 2008
desy pardd

Aku protessssssssssss…….. hehhehehhehe

* Emang ada marga: MATANIARI ???????? Aku gak pernah dengar… masuk marga apa tuh..?
*Trus… kalo mau “Manullang” moso gitu sich megang goloknya….??
Tapi gpp dechhh…. ( biasalah ito…., kalo yang kalah itu selalu protes, apalagi halak hita… hahhahah )

Ayooo…. bikin kuis baru lagi ito….. biar seruuuuuuu…. !!!!!!

12 11 2008
Arthur Debataraja

Tidak ada marga Mataniari. Yang ada Matanari

12 11 2008
jephman

Yap! BEtul Sekali!

Yang Benar Matanari, masuknya di marga Pakpak

Lihat : http://id.wikipedia.org/wiki/Suku_Pakpak

Mohon maaf atas kesalahan ketik.
Tapi intinya sama kaaaaan??

Hehehehe :P

20 11 2008
Garonggal

Ah, suka-sukamulah jetman, kaulah pencipta blog ini.

Yang penting komentar disini mallapak!!!

Aku pun senang juga, banyak bahan bacaan, diwaktu senggang.

20 11 2008
jephman

bah jangan marah doang lae
tunjukan argumenmu!

20 11 2008
Marolop Simanullang

Simanullang itu “huruf L”-nya ada dua, bukan satu. Yang benar itu Simanullang, bukan Simanulang. Dulu guru SMP saya suka pelesetin marga saya menjadi Simanusia Langka, hehehe. Kalau “huruf L”-nya dua, ga akan bisa dipelesetin jadi Simanusia Langka :-p. Saya dengar-dengar sih, Simanulang itu artinya “menusuk”, makanya mungkin jawaban untuk orang yang memegang golok adalah Simanulang.

Cheers,

Marolop

22 12 2008
G. Meha

Hahaha, saya pikir ketentuan menebak nomor satu artinya adalah:
boleh mengirimkan jawaban sebanyak banyaknya. Ternyata artinya boleh mencantumkan semua marga.

Aja aja ada lae Jephman ini.

31 01 2009
Sam's

Horas……

Memang botul2lah kita ini org batak…. ngotot, protes, tarik urat leher hny krn sebuah kaos…. bkn krn mahalnya… tp pny pendirian & harga diri.

Jd lae “Jephman” sbg penghargaan atas jwb2an lae2 & ito2 kt diatas, kasihlah souvenir cantik… biar lae selalu dikenang, ok lae…. setuju kan…..

Sam’s

23 02 2009
campo

Simbolon, Manurung, Sinaga, Sidabutar, Lumbantobing, Simamora, Panjaitan, Sihotang..

cemna lae?? btulnya jwaban awak??

mauliate

24 02 2009
dimaspangestu

ada lagi quis barunya Lek?
atau aku yg kasih Quis, tapi Lae yang kasih hadiahnya.. bagaimana ?
Sebutkan Sia (9) marga orang batak yang Berawalan Sia….
tapi tidak boleh ada pengulangan penyebutan marga seperti
1. SIAHAAN HINALANG
2. SIAHAAN BALIGE
3. SIAHAAN LUMBANGORAT
Bagaimana Lae ku ……

25 02 2009
jephman

silahkan saja lae, soal hadiah masing2 aja hehehe :P lagi bokek nih

27 02 2009
bangibet

yaaah, udah ada yang menang..
huhu..

2 03 2009
Alvhia

Coba dch koe tbk kalo gk salah sch antara lain :
Tambunan, Panjaitan, Napitupulu, Manullang, Simbolon, Pardede, Simarmata, Naibaho, Sijabat, Sitinjak, Sibarani, Manik, Sitompul, Sihombing, Simamora, Sihotang,Nababan

5 03 2009
Gortap Siboliz Nabuzu

Ku coba lah dulu nebak ya Tunggane:
Tu yg besar dan Giman tu marga SIMBOLON.
trz yg dedeon tu PARDEDE tdan bisa juga SIMANGUNSONG.
yg pegang goluk i MANULLANG tp bisa jg SIBARANI.
tRZ orang2nya MANURUNG smua alias Menurun.
trz NAPITUPULU…
PANJAITAN yg lg ngejahit tu.

ahhh….nga benar be i Tunggane..
Kirim ma Baju i tu Bandung.

10 03 2009
beauty na-uli panjaruman

hhahahaha,,,lucu kali pun orang batak neee,,,,sampe maw putus urat leherQ ketawa2 baca comment nya

27 03 2009
Gortap Sibolis Nabuju

to: beauty na-uli panjaruman

————-
jgn putus urat2nya to, kasian nanti orang2 liat ito..
memang luar biasa coment2nya itu, aku z ususku smp terurai memanjang..

jd dang adong be usus hu sonari..
habis di allang naditoru..

hohohohoooo

27 04 2009
borusibarani

Ito, kuisnya sudah tertebak.
Ada kuis lagi nggak?? kami tunggu ya to…

27 04 2009
jephman

ada sih ito….tapi hadiahnya belum ada….ada yg mau jadi sponsor/donatur hadiah ?

13 05 2009
Netty Laora Sitohang

haha..
adong-adong saja halak kita ini..huehue

22 05 2009
margie

ai dang adong marga juntak isi amang?
karna,marga juntak aka parhohom alai parate ate
hahahhaaha

24 05 2009
aston situmorang

Situmorang, sinaga, sinambel,panjaitan,simbolon,simanjuntak,simatupang,nababan

24 06 2009
susan

hahahahahahaha..
lucu2 kalipun orang batak ni..
ternyata ga maen bacot aja, tapi ada bakat melucu pula..hahahaha
tertawa aku terus membaca komen2 kalian ni..hahahaha
nice to read your comments.. ;p

23 07 2009
Togi Tambunan

Aku ambil kuisnya untuk ditanyain ke teman-teman Facebook yah hehehehe

24 07 2009
Robinson Agus Sihotang

@ For all

Kuis yang diperbuat lae kita ini hanya sekedar memperkaya khasanah pengetahuan kita tentang marga-marga yang kita kenal selama ini. Salah satu marga yang lae sebutkan tersebut adalah marga Matanari ( ralat bukan Mataniari)
Marga Matanari berasal dari kabupaten Dairi dan masuk etnis Batak Pakpak. Matanari adalah keturunan dari marga Sihotang tepatnya dari Raja Sipardabuan dimana merantau ke tanah Dairi tepatnya Sumbul dan melahirkan anaknya disana ketika terbit matahari. Demikanlah sekedar untuk kita ketahui karena saya marga Sihotang Matanari.

Horas ma

30 07 2009
juni

1. Pardede ( yang ngences )
2. Togatorop ( karena banyak )
3. Panjaitan ( bapak yg dkt mesin jahit )
4. Pane ( pegang golok)paneket
5. Simbolon( yang sendiri besar dtengah )
6. Siagian ( berdiri paling kecil )
7. parhusip
sintong do ito…?nunga putten piga?hahah….pasittong ma ate ito

1 09 2009
Edobing

Panjaitan – Orang yang ada mesin jahitnya
Pardede – Orang yang meludah
Simbolon – Orang yang berdiri paling besar
Napitupulu – Jumlah orangnya
Saragi – Orangnya serupa – satu corak (ragi)
Sibarani – Orang yang bawa parang
Siagian – Orang yang paling kecil

Jln.SM Raja No. 15 Tarutung – Taput – Sumut – Indonesia

5 10 2009
MARIA

Tulang pinjam gambar
Tu facebook ate..
Mauliate

6 10 2009
F Anro Sitohang

Panjaitan, parangin-angin,sagala,Simbolon, parhusip,Napitupulu,Sitompul,Sitinjak,Sibarani,Manik,Situmorang.

holan i do na cocok hubereng di gambar i bah..
atik boa adong na cocok.. :)

10 10 2009
Jufri Sitompul

Sitompul
Sihombing
Sinambela
Situmeang
Tobing
Pasaribu
Simbolon

13 10 2009
ms. simanjuntak

boleh tau ga.. knp yang meludah itu pardede?

16 10 2009
ismail dongoran

gak tau marganya bah

24 10 2009
JEFRI RUBEN PANGGABEAN

Siagian,Siahaan,

12 11 2009
derlina napitupulu

parhusip masuk tu marga aha do tahe tulang??????

5 12 2009
melsa

huahahahaa,, kocak beut siyy comment2nya.. Mantap kali punn

16 12 2009
san

Sinaga ada juga nya disitu,,,,
yang simbolon itu kan dibawa istrinya yang boru sinaga…
heehehhehehhe

5 01 2010
Rudini Silaban

Silaban mana????

21 01 2010
Tika

Marga Hutahaean ga masuk nominasi ya..????

22 01 2010
Veronica

Hu rasa na hurangi si sadasadai boru Tarihoran do ate Oppung…
Molo tong dope dang toho…hurasa na ditabunihon oppung do sude hadiah nai.

ah..ha ha ha…holan bandit holan bandit…

1 02 2010
Bungaran SImanjuntak

Ndang adong marga MATANIARI, marga MATANARI do adong. hehehehhe. Boi dope ra dipatingkos ate?

15 02 2010
ricson sinambela

ah………dang toho be on…..

6 03 2010
goenoengbatoe

mantab bang..!! kocak..!
haha, =)

15 03 2010
Rudini Silaban

Lumayan menghibur……..:P

11 05 2010
Andreas Sihotang

horas…

tulang jerman….harus tanggung jawab kau tulang, masuk rumah sakit aku
karena terburai semua usus dan lambungku gara2 baca koment2 disini….
lucu2 kali pun kurasa, memang halak hita on akka na jekkel do tahe…
hebat kau tulang…alai bayar majo biaya parubattu da…..
wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk………..

bravo tulang jekman….:D

31 10 2010
Andhkika Bintang

marga yang ada di gambar klw boleh saya tebak,
Simbolon, Panjaitan, Napitupulu, pardede, parhusip, simarmata, manullang..

itu menurut pendapat saya….

3 11 2010
paul siahaan

wkwkwk,,,gampang ini lae..
panjaitan,,,pardede,,,simbolon,,manullang,,mare mare,,,,na 70,,,mataniari

12 11 2010
neal lie parhoesip

hahahaha…
baru tau Q sgtu bykny marga orank batak!!!!!###
Makacih lagh saudra2 Q orank batak mua na….

13 11 2010
ridwan harianja

Marga Batak Silindung di Tarutung, Sipoholon, Pahae, dsk
Marga Batak Samosir di Pulau Samosir dan sekitarnya
Marga Batak Humbang di Siborongborong, Dolok Sanggul, Lintongnihuta, dsk
Marga Batak Toba di Balige, Porsea, Laguboti, dsk

3 01 2011
Punguan

Bah, Ridwan Harianja!!! jangan salah lae bah, Silindung, Humbang, Samosir, semua itu Toba. Dulu dibilang toba humbang, toba silindung, toba samosir. Makanya kita par doxa (doloksanggul) juga adalah partoba. Sedangkan Balige, Porsea itu juga toba, lebih jelasnya Toba Holbung. Jadi Toba itu ada empat : Toba Humbang (Doloksanggul), Toba Silindung (Tarutung), Toba Samosir (Pangururan), Toba Holbung (Balige). Lebih jelasnya baca buku Toba na Sae, karangan Sitor Situmorang (lae ni SM Raja XII). Demikian biar lebih jelas…

21 03 2011
jepica sibarani

kwa kwa kwa….adong2 aj

14 07 2011
Reinhard Sihite

Coba Keberuntungan Lae…
1.Panjaitan
2.Simbolon
3.Pardede
4.Manullang
5.Parhusip
6.Napitupulu

31 08 2011
TuaK

nga naeng hu tebak, alai hubereng nga godang jawabanna, dang jadi ma.
alai mantap do bah..

aturrrrrr lae…
:)

btw jumpa di lapo Tuak lah kita ya lae. hehe

4 09 2011
Sunardo Panjaitan

bang….mantap do hian ide ni abang mambahen kuis…
kuis episode berikutnya kapan bang?

cem-cem tertarik dan tertantang aku…:D

25 09 2011
daniel vendredy saragih

saragih,simarmata,sinaga,silalahi,purba,damanik,simanjuntak

2 12 2011
fander silalahi

marganja
margarantung
margareth
margambaran
margantung
margala

12 12 2011
batakdulu

Horas!! Wah.. telat deh, bang jeph! :D

4 01 2012
Ellen Lumbanraja

haha… yg lucu, sudah jelas2 tertebak… msh terus ada yg menebak :))

22 01 2012
rima

kyk na thu sianggian, sinagta,sipahutar,pardede,parangai-angin,napitupulu.parhusib

18 02 2012
masta lumban gaol

manullang,napitupulu,parhusip,pardede,sijabat,panjaitan,tampubolon,simbolon,

16 03 2012
Richard Simbolon

Menurut saya Tulang,
Simbolon, Silaen, Sihombing, Naibaho, Siregar, Napitupulu, Sitorus, Pardede…..

tapi tebakan saya yang tetakhir adalah Marga Satwa…. :D
hahahahha……….

3 04 2012
Nebo Geofanny Sinaga

1.Siahaan
2.Siagian
3.Sianturi
4.Siallagan
5.Siadari
6.Siampapaga
7.Sianipar
8.Siambarita
9.Siandorang

22 05 2012
calvin nadeak

nadeak marga ku lae

12 06 2012
Kristina Lusiana Situmorang

hahhaha..cerdiknya oranga batak ni….

28 06 2012
JP Mora

gotria la gotria lasari i..i..
didok awal-awal gendong kato o..o..
legoti jadi opo’
bakol bakol enam bakol enam
sedanglah!
tak leo-leo jadi?
Kodok!!

26 07 2012
Jelita Poerba

hahaha…, kalau tadi salah satu ada yang namanya Purba.., kira-kira gambarnya kek mana ya…?

3 08 2012
Anonymous

margasatwa lae…

11 09 2012
Anonymous

simalango yang selalu melongo
simarmata
simarjarunjung
simarkuping simartelinga

12 09 2012
Pak Manihuruk,.S.H

mantaph

1 10 2012
Anonymous

marga nambela yang paling keren kayk aku
heheheheheheheheh

5 10 2012
Prialdi Zpenda

simbolon, tampubolon, manullang, panjaitan, simarmata, pardede, napitupulu, simamora, rajagukguk, tambunan, naibaho, sijabat, sitinjak, sibarani, manik, sitompul, sihombing, sihotang, parhusip, munte, sibarani, parangin-angin, sigalingging, simanjuntak.sitohang.siregar,hutagaol,hutagalung,anjartambung,akarbejadi,ambarita,aretha,aritonang,hutabarat,samosir,siburian,simargolang

11 10 2012
radot tambunan

gultom

16 10 2012
Anonymous

Sinaga,situmorang,nainggolan,pandiangan

18 11 2012
andry syaputra (@andrygnk)

siregar , harahap , tambunan , nasution , pakpahan , ritonga , lubis.

25 11 2012
Anonymous

tambunan, panjaitan, napitupulu, manullang, simbolon, pardede, simarmata, naibaho, sijabat, sitinjak, sibarani, manik, sitompul, sihombing, simamora, sihotang, manurung, purba, silalahi, siallagan…
gmana lae ?

25 11 2012
J Pakpahan

tambunan, panjaitan, napitupulu, manullang, simbolon, pardede, simarmata, naibaho, sijabat, sitinjak, sibarani, manik, sitompul, sihombing, simamora, sihotang, manurung, purba, silalahi, siallagan…
gmana lae ?

28 11 2012
Anonymous

hahahahahahah
jet>>assyeek

5 12 2012
Arsip

SITORUS,SIMANJUNTAK,PASARIBU,SIAHAAN,MANURUNG,SIRAIT,PANGGABEAN.

2 02 2013
icha

Jajajjjagsrsnshg

7 02 2013
Anonymous

1.Simbolon, 2.Paerdede, 3.Panjaitan, 4.Manullang, 5.Napitupulu, 6.Parhusip

22 03 2013
Azianto Simamora

Simamora
Ht.Galung
Sinaga
Nainggolan
Sipahutar
Panjaitan

5 04 2013
Viyele

Hidup Batak….!!

24 05 2013
FIKAR

RITONGA
SIREGAR
NASUTION,
SILITONGA
SIMAMORA
HARAHAP
LUBIS

25 05 2013
frandy sibuea

sfgegrsgfsr itu marga terbaru

25 05 2013
frandy sibuea

ada yg engak sor maen langsung aku anak ipk

12 07 2013
BAYI GONDUT SIMBOLON TUAN SI RAJA JOLO

CM BS NEBAK YG PALING TINGGI N GEDE… “S-I-M-B-O-L-O-N”…

16 07 2013
Anonymous

Jadi.simbolon simare mare panjaitan. Napitupulu matari

18 07 2013
ekel

Gabe Luccu :D

horas :D

8 08 2013
Anonymous

Sya marga batak

8 08 2013
Widia hutauruk

Saya coba ya lae:
hutauruk
damanik
simanjuntak
silalahi
aritonang
situmeang

28 09 2013
Ramses Situmorang

Marga batak berawalan sia :
1. Siagian
2. Sianipar
3. Siallagan
4. Sianturi
5. Siambaton
6. Siadari
7. Siahaan

9 11 2013
Blackwin Manullang

simbolon,
pardede,
manullang namaniop pisoi
,sibarani,
na70,
parhusip

3 01 2014
Ria Silalahi

Coba tulang ku tebak 1. Pardede
2. Panjaitan
3. Tampubolon
4. Harahap
5. Siagian
6. Sibarani
7. Nainggolan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 43 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: