Hitler, Kristen Atau Bukan ?

5 05 2010

Mari Belajar Menjawab Mereka 6

Bagaimana dengan Hitler, bukankah dia Kristen?
Pertanyaan ini dilontarkan dengan bermacam variasi, kadang-kadang oleh orang barat yang sering negatif dan melihat semua agama sama rata, dan seringkali oleh muslim yang berfikir mereka telah menemukan sebuah cara menjawab dan untuk mengecilkan kekerasan yang dilakukan oleh radikal muslim. Logika yang sudah terpojok ini, pada pokoknya ingin menempatkan Kekristenan sebagai yang bertanggung jawab atas kejahatan yang dilakukan Hitler, dikarenakan Jerman secara demografi adalah negeri Kristen.

Pikiran pendek ini mengakar di benak mereka yang oleh semangat antikristennya membiaskan objektifitas, karena hal tersebut tidak hanya secara logika inkosisten tapi juga ada ketidakakuratan historis.

Adalah benar bahwa Jerman sebuah negara berpenduduk kebanyakan Kristen, sama seperti semua bangsa di planet ini diidentifikasi menurut agamanya, tanpa memperdulikan apakah mayoritas penduduknya hidup benar menurut ajaran imannya. Hal ini sulit untuk diberikan penilaian kalau dilakukan oleh kebanyakan penduduk ataupun pemimpin yang terpilih.

Jadinya, kepemimpinan dan arah dari sebuah negara seringkali bertolak belakang dengan agama yang sebagian besar dianut. Ketika diktator Syria, Hafez al Assad membantai ribuan kaum fundamentalis di tahun 1982, dia melakukannya untuk tujuan sekuler mempertahankan kekuasaan. Atau Saddam Husein yang melakukan kebrutalan terhadap lawan-lawan politik dan keluarganya. Dan seperti semua pemimpin-pemimpin negara Arab dari zaman ke zaman, mereka bersembunyi dibalik jubah agama untuk membenarkan perbuatannya.

Jadi, kalau Hitler mengutip Alkitab, itu bukan berarti tanda dari iman dirinya dan bukan juga sebagai indikasi pembenaran dari agamanya. Tidak ada alasan lain untuk menjelaskannya, kecuali hal itu dilakukan oleh banyak pemimpin hanya untuk menarik dukungan pada saat kritis walaupun hal itu inkosisten dengan ajaran agama.

Maka pertanyaannya menjadi lebih mendasar : Apa yang memotivasi Hitler dan apakah perbuatannya dibenarkan Alkitab?

Pertanyaan ini jarang sekali ditelaah oleh mereka yang membuat tuduhan bahwa Holocaust adalah kristiani, biasanya mereka melakukannya dengan gaya “hit & run”, beri pertanyaan lalu kabur tanpa mau tahu jawabannya. Hal ini terjadi karena orang percaya apa yang mau mereka percaya, bukan apa yang sebenarnya menjadi fakta. Tidak ada gunanya membuktikan apakah sebuah kepercayaan itu benar atau salah selama kepercayaan itu diterima karena melayani kepentingan pribadi dan menyediakan kenyamanan. Daya tarik lain adalah menggunakan klise (tak perduli seberapa cetek) sering untuk melawan penyelidikan intelektual dimana memerlukan usaha yang lebih untuk melakukannya.

Sebagai contoh betapa berbahayanya kemalasan berfikir seperti ini, kita sering menemukan orang yang sama yang menyatakan bahwa semua Nazi adalah kristen, juga dengan mudahnya menyatakan bahwa tentara Amerika di Irak juga “kristen” (biasanya dengan memakai kata “barat” red). Mungkin mereka masih buta sejarah bahwa Amerika dan sekutulah yang menghancurkan Nazi, tapi tampaknya “keterangan” ini kurang menyinari pikiran mereka yang kontradiktif itu.

Muslim yang menyatakan hal diatas sering “lupa” bahwa Hitler diterima secara baik di dunia Islam, dimana warisannya untuk membunuh Yahudi masih dipelihara hingga kini. Dan, meskipun buku Mein Kampf menyediakan sokoguru filosofi untuk pembantaian yang terjadi, sebenarnya tidak pernah memerintahkan secara vulgar pembunuhan nonmuslim seperti dalam Al Quran (silahkan klik disini).

Untungnya, untuk mereka yang mau sedikit menggali, tidak perlu lama untuk menyadari bahwa bukannya dimotivasi Kekristenan, Hitler memang hanya Nazi. Seluruh filosofinya dibangun atas dasar nasionalisme Jerman dan supremasi bangsa Arya yang menjadi dasar partai nasional-sosialisnya. Dalam kata-katanya sendiri : “Seseorang tidak bisa seorang Kristen dan Jerman, kamu tidak bisa menjadi kedua-duanya”.

Tentu saja, iman Kristen didasarkan Perjanjian Baru yang dengan mudah bisa digunakan untuk membenarkan pasifisme, tapi tidak untuk pembunuhan massal. Tidak ada ayat-ayat yang memerintahkan pembunuhan bagi mereka yang menolak ataupun mengarahkan penaklukan dunia melalui pedang seperti dalam Alquran. Kebalikannya, kita disuruh untuk “berikan pipi kiri kalau ditampar pipi kanan” atau untuk “berkati mereka yang mengutuk kamu” dan diperingati “mereka yang hidup dari pedang akan mati oleh pedang”.

Perang Dunia II sangat sulit untuk dikatakan sebagai cara menyebarkan Kekristenan (karena Hitlerlah yang menginvasi sebagian besar “negara kristen”). Perang tersebut adalah hasil dari pencarian kekuasaan politik dan ekonomi oleh Jerman dan Jepang, motif yang sama yang mendasari banyak perang. Kejahatan Nazi membunuh Yahudi adalah murni rasial, seperti Hitler sendiri katakan di Mein Kampf bahwa Yahudi adalah sebuah ras bukan agama.

Mereka yang tetap beriman pada Kekristenan masuk kamp konsentrasi, selama PD II, komunitas terbesar dari pendeta Kristen ditemukan dalam kamp kematian ini. Nazi mendaftarkan “Geistliche” (pastor, pendeta dan pelayan gereja) bersama-sama “Juden” (Yahudi) dan “Homosexueller” (homoseks) dalam formulir kamp konsentrasi untuk membedakan tahanan.

Meskipun secara umum atmosfer Kekristenan di Jerman membatasi komentar sang Fuehrer tentang agama (dan perlunya untuk melakukan perhitungan untuk menutupi keberadaan kamar gas dari publik Jerman), dia cukup jelas menyatakan pemikirannya : “Melalui kaum petanilah kita bisa menghancurkan Kekristenan, karena di merekalah (kaum petani, red) berakar agama sejati dalam alam dan darah”.

Sangatlah mudah mengisolasi beberapa pernyataan politik Hitler terutama apabila seseorang punya agenda tersembunyi, tetapi seseorang menampakkan keasliannya dari perbuatannya dan perbuatan Hitler membuktikan bahwa ia memang seorang pagan dimana visinya tentang masa depan tidak memasukan kekristenan sebagai agenda.

Ketika Nazi menyerang Polandia di 1939, para rohaniawan Kristen diburu sama seperti mereka memburu Yahudi. Pada tahun 1940, hanya 3% yang tersisa. Ribuan dibantai, termasuk pelayan gereja dan para suster. Mereka yang tersisa dilarang untuk menginjili, memiliki rumah atau berkotbah tanpa sensor. Dalam kata lain, mirip konsep dhimi dalam Islam.

Pada penasehat terdekatnya, Hitler mencaci maki Kekristenan sebagai “penemuan orang Yahudi”, sebuah produk “sakit otak” dan “tak bernyali”. Dia juga mengatakan Kekristenan sebagai “kemunduran terburuk yang pernah terjadi pada umat manusia”.

Hal yang dituduhkan diatas terhadap Kekristenan karena apa yang dilakukan Nazi tidak berkurang oleh bukti bahwa hampir semua orang Eropa yang terlibat memberi tempat perlindungan bagi orang Yahudi, merupakan penganut Kristen taat. Yesus adalah Manusia yang tidak pernah melukai orang dan tidak setuju pada kekerasan.

Kontrasnya, Muhamad merupakan pemimpin militer yang melakukan perampasan karavan pedagang, mengawasi pembunuhan massal kaum Yahudi, bahkan memperbolehkan pengambilan wanita istri dan anak para korban kalah perang untuk dijadikan budak dan selir. Untuk hal ini, kalau Hitler hidup dijaman itu, mungkin Hitler akan mengagumi Muhammad.

Setelah tahu bahwa Kekristenan tidak memotivasi Hitler ataupun membenarkannya, dan juga orang Kristen dan Yahudi terbukti menjadi korbannya (terutama mereka yang hidup berpegang pada imannya), tentu saja membingungkan kita bahwa masih ada yg menyatakan hal yang sebaliknya. Lagipula, apa yang didapat dari mempercayai kebohongan? Kapankan kenyamanan palsu menjadi lebih disukai daripada kebenaran sejati?

Sayangnya, inilah zaman malas berfikir. Meskipun informasi berlimpah ruah untuk menyeimbangkan pendapat dengan bukti, banyak yang memilih menggunakan paradigma untuk memfilter kebenaran, membolehkan seseorang untuk berkubang dalam opini dan aphorisme yang dijahit menjadi pra konsepsi mentah.

Apakah kantor pos di Amerika mengecap “penjahat Kristen” kalau ia terlahir sebagai kristen? Jika seseorang yang secara mental sakit menembaki sebuah masjid di Yaman sebelum menembak dirinya sendiri, apakah itu dimotivasi oleh Islam? Siapa yang sering melakukan asumsi irasional bahwa setiap perbuatan kriminal dilakukan oleh beberapa penganut itu mesti dihubungkan dengan agamanya?

Ironisnya, mereka yang ingin membuat Kekristenan dihubungkan dengan Nazi, juga bersandar pada logika fanatik sama yang juga menumbuhkan  antisemitisme, sebuah pemikiran bahwa sebuah agama atau ras bertanggung jawab atas perbuatan beberapa individual.

Dalam kasus ini ajaran kekristenan berkontradiksi dengan Nazi. Yesus mengasihi orang Yahudi dan hidup diantara mereka. Tidak seperti Muhamad, Yesus tidak pernah menyetujui kekerasan.

Hitler bukanlah seorang yang religius. Jumlah terbanyak dari korbannya adalah orang Kristen. Tidak ada bukti dia tertarik meniru Kristus ataupun untuk melakukan syiar agama, tapi ada banyak bukti ia memilih kebalikannya.

Kontrasnya, teroris Islam selalu mengutip dari Al Quran dan memuji Tuhannya ketika mereka memenggal leher kafir. Menegakkan syariat Islam jelas sekali memotivasi mereka. Ini sama sekali tidak sama seperti kasus Jerman menginvasi Polandia atau ketika Irak menginvasi Kuwait.

Janganlah mudah terkecoh dan terbujuk oleh superioritas moral sebagai hadiah. Catatan sejarah jelas, dan logika berjalan. Kekristenan tidak memotivasi atau menyetujui Hitler.

Selama beberapa tahun ini, banyak pemimpin Kristen meminta maaf kepada bangsa Yahudi oleh karena Holocaust. Ini bukanlah kasus pertanggungjawaban. Ini adalah akibat orang kristen pada masa itu tidak melakukan semua hal yang dapat dan harus dilakukan untuk menghentikan Hitler. Meskipun pada waktu itu mereka tidak mengetahui kamar-kamar gas untuk membunuh, harusnya mereka lebih kuat melawan antisemitisme Hitler yang terang-terangan ditunjukannya.

Terjemahan dari tulisan >>disini<<


Aksi

Information

179 responses

5 05 2010
olihnurjaman

tulisan bagus, cvkup bikin kuping panas. Hitler vs Muhammad, yang menang yesus ya?

5 05 2010
gabenamora

hmmm……………aku rasa kita bukan mencari pembenaran atau kesalahan……aku suka tulisanmu lae……….

5 05 2010
supini sofia siahaan

itulah beratnya predikat “kristen”.. harus benar2 di tuntut sempurna lahir dan batin. Bagiku, ga penting hitler kristen ato bukan, bagiku yang penting apakah dia uda “SELAMAT” ??? itu saja .. yang lalu biarlah berlalu, itu hanya sejarah .. sekarang, saat ini, bagi kita yang terlahir “kristen” ato punya KTP kristen, marilah melakukan tugas dan panggilan pelayanan masing2. mari menjawab pertanyaan dari tetangga kita dengan bijaksana, dan kita bawa ke dalam doa syafaat, karena FIRMAN itu tidak akan kembali dengan sia2, Keep praying my friends ^_^

5 05 2010
jephman

Satu hal yang pasti sama, baik oleh Nazi, Muslim dan Kristen adalah Yesus tidak pernah melakukan dan tidak pernah menyuruh para pengikutnya melakukan kekerasan.

Sedangkan apa yang semua orang katakan tentang hal-hal yang dilakukan Muhamad dan Hitler (sebagian kecil ditulis diatas) itu tidak terbantahkan. Semua dicatat oleh sejarah.

Jadi kalau Kang Olih mengatakan yang menang Yesus, tentu saja benar.
Dan saya sebagai orang Kristen, bangga akan hal itu. Saya mengasihi Anak Manusia yang benar-benar membuktikan ucapanNya mengasihi umat manusia.

Apa yang ditolak oleh Islam mengenai Ketuhanan Yesus, tidak menjadi masalah disini krn itu persoalan lain. Yang pasti Yesus tidak pernah melakukan dan menyuruh hal yang mengerikan spt kedua orang tersebut.

Salam!

6 05 2010
olihnurjaman

kebanyakan org tahu ctuma perang doang, pdahal ayt pertama perang : Diizinkn berperang pd mreka yg dperangi karena mereka d aniyaya…. dan perangilah mrelka svpaya tak ada lagi fitnah… itu adalh ayt pertama ttg perang. Dermenghem aja begitv indah melukiskan Muhammad. beliautlah lambang ksempurnaan insani par exellence dalm arti kata yg sebenarnya. Klo mau menilai ilmiah, anda harus “tlanjang” dutlu…

6 05 2010
Fery lagi

ya iyalaaaaaaah pak Olih….masa yg dibandingkan cuma perbuatan baiknya saja. Hitler jg pasti pernahlah berbuat baik tapi apa Yesus pernah nyuruh bunuh orang yg menganiaya Dia??? masih gak ngerti juga ya

6 05 2010
olihnurjaman

Karna yesus bukan panglima perang dan juga bukan pmimpin politik. Itu yg mesti d pahami. Faktanxy rakyat fpalestinalah yang menanggung dosa2 mereka…

6 05 2010
Fery lagi

hah? gimana jadi rakyat palestina yg jd menanggung????? nyambungnya dimana???? *garuk2 kepala*

Yesus bukan panglima perang/juga pemimpin politik, itu karena dia tidak mau begitu. Jalan yg dipilih Dia itu yang membedakan. Dia tidak memilih jalan kekerasan dan haus kekuasaan.

6 05 2010
Axis

Ck..ck.ck
wahai org kristen, sebelum kalian mengomentari alquran, sadarlah bahwa kitab kalian sendiri (alkitab) isinya sudah menyimpang.. Sudah banyak bukti dan fakta tentang kitab kalian yg sudah di edit2 oleh manusia, tapi kalian tetap saja mengelak.. Lalu ditunjukan kebusukan dan kebohongan agama kalian, kalian tetap mengelak.. Ckckck..

7 05 2010
jephman

kalau memang ada yang salah ditulisan diatas ttg Alquran, mohon dikoreksi dengan analisa yg intelek dan pastinya NYAMBUNG.

Mengenai Alkitab menyimpang, diedit manusia memang sudah dibuktikan juga itu tidak benar. Masa kami harus terima bahwa itu benar karena Anda dan Alquran maunya begitu? Lagipula ini tidak sedang membahas itu

ketemu lagi model2 beginian kalo membahas sesuatu larinya ke Kristen

7 05 2010
olihnurjaman

emang ad benarnya? klo d potong2 kan repot…

7 05 2010
Fery lagi

muslim kalo dikasih perbandingan lngsg Yesus : Muhamad biasanya memang lari ke agama bukan ke topik utamanya. krn dalam diri mereka tahu Yesus itu sempurna gak bisa dicari kelakuan tercela dari Yesus. Beda sama Muhamad yg ketahuan benar gak bisa menahan nafsu seks, dan senang kekerasan. Paling2 jawabannya : itu membela diri. jelas2 Yesus juga dihina, dianiaya, dizholimi apa milih pakai pedang?

7 05 2010
Fitri

@Fery / Wawansyah17+

Duh Om ini gimana kan ada tuh ayat Matius, kalau Yesus tidak membawa damai melainkan pedang. Bahkan kedatangan Yesus juga untuk memisahkan anak dari orang tuanya.

7 05 2010
Fitri

@Fery / Wawansyah17+

Oh, ya Om artikelnya ada di sini :

http://chodet22.wordpress.com/2009/12/01/bukti-bible-bukan-ajaran-kasih-sayang/

nah, sumber-sumbernya dari Bible sendiri.

7 05 2010
lovepassword

Mengaitkan Hitler Kristen atau nggak itu nggak penting memang, karena yang namanya manusia itu kan punya banyak peran dalam dirinya. Orang yang mau nyamber Kristen mengaitkan Hitler dengan Kristen, orang yang ingin menyerang evolusi, mungkin mengaitkan Hitler dengan Darwinisme. Semua kaitan itu memang jelas ada, bukannya sama sekali tidak ada – tetapi pertanyaannya adalah apakah generalisasi itu relevan atau tidak ?

Lha pada sisi lain , membandingkan KeKristenan dengan ajaran Yesus kemudian dibenturkan dengan Muhammad juga menyimpan potensi kebodohan yang sama. Karena KeKristenan adalah satu aspek utuh antara PL dan PB. Mengaitkan keKristenan dengan PB semata-semata seakan-akan mengatakan bahwa Allah itu tidak konsisten.
Yesus juga kalo perlu keras juga mengobrak-abrik Bait Allah :D

Padahal dalam masalah kekerasan ada cukup banyak ayat di PL yang membenarkan bahkan sangat kontroversial terkait kekerasan. Misalnya :

Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun
perempuan,kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun
domba,unta maupun keledai.”

Dalam PB pun kekerasan tidak bisa dikatakan sesuatu yang sama sekali dilarang, misalnya :

Karena pemerintah adalah hamba Allah untuk kebaikanmu. Tetapi jika engkau berbuat jahat, takutlah akan dia, karena tidak percuma pemerintah menyandang pedang. Pemerintah adalah hamba Allah untuk membalaskan murka Allah atas mereka yang berbuat jahat.

Kekerasan di dalam agama manapun itu bagaimanapun pada kenyataannya ada, dan sedikit banyak ini memang terkait dengan cara menafsirkan Kitab Suci.
Tetapi sesungguhnya domain kekerasan itu letaknya harusnya di negara sesuai hukum, tidak bisa seenaknya dilakukan semua orang…

Teoriku gicu sih

SALAM

7 05 2010
Fitri

@Fery/Wawansyah17+

Siapa bilang Yesus tidak pakai pedang? Aku sudah baca sejarah Yesus di http://chodet22.wordpress.com/2009/09/30/yesus-berjihad/

7 05 2010
olihnurjaman

Hebat lu fer, bisa lebih jago dari sir muir, dermenghem atau w irving dkk… wkkk

7 05 2010
parhobass

Anda sungguh bijaksana

7 05 2010
lovepassword

Kamu juga kadang-kadang lumayan bijaksana lho Par…
:D :D :D

8 05 2010
arlenm

sangat setuju dengan ungkapan, pemimpin kristen meminta maaf kasus holocaus, bukan karena pertanggung jawaban (dalm hal ikut memerangi), tpi karna tidak bisa berbuat sesuatu melawan hitler…dan mungkin karena besarnya rasa bersalah ini amerika turun tangn melawan jerman, mengingat ini masalah HAM teramat berat, disamping jasa Jahudi yg begitu besar di Dunia ini, tanpa jahudi yg sebagai ras paling unggul (tujuan holocaus adalah membersihkan umat jahudi dari dunia, untuk menjadikan ras arya menjadi satu2nya ras terbaik, karna di survey sesungguhnya jahudilah ras terbaik dan di ikuti ras arya) kemajuan dunia kita ini mungkin masih terasa 100 tahun lalu…dan amerika sadar akan hal itu, beda dengan kita yg masih bekutat masalah agama siapa paling benar, orang jenius, pintar, dan smart, tidak mencari agama, tapi mencari Tuhan, tanpa agama kita masih bisa percaya kepada Tuhan.
Tujuan Hitler memasukkan kata kristen disini adalah untuk mendapat dukungn dari orang2 fanatik kristen (yg merasa yahudi lah yg bertanggung jawb atas disalibkannya Yesus)…sehingga akan memunculkan semangat membara pada tentara, enginering, dan ilmuwan hitler (membalas dendam kematian Tuhan)…sama halnya apabila Tuhan kita di lecehkan (di indonesia aksi ini di peragakan FPI). tapi itu berlaku pada orang fanatik bodoh.
pada sebagian negara maju, umat kristen nya sudah maju, dan sudah bisa berpikir sendiri, menganggap jahudi itu bukan musuh, justru melindunginya, dan Hitler pun berpikir untuk menindas mereka juga, terutama pelayan kristen…
(ini teori pemikiran ku aja ya…)
oh ya..setuju kali sama istilah “jaman malas berfikir”…sama halnya “jaman malas membaca”

8 05 2010
Nama(wajib)

Boado immu ? Talipit….

8 05 2010
Nama(wajib)

Fitrianus….MALLUTUS…

8 05 2010
Nama(wajib)

Ko tau…
Sok tau deh.

8 05 2010
Nama(wajib)

Damailah saudara2 ku..

Biarlah Tuhan yang menilai

Damai ko repot !

8 05 2010
Robinson A. Sihotang

Hitler adalah manusia paling jahat yg pernah hidup di dunia. Apapun agamanya dia adalah manusia dgn hati yg sepenuhnya dikuasai Iblis ( Lucifer) si bapa org-2 jahat.
.
Kristen pada saat Perjanjian Baru disebut orang-orang kudus, artinya orang-orang yang dikhususkan ALLAH, salah satunya untuk tugas mengabarkan Kabar Gembira, dan yang pasti harus hidup tidak secara duniawi. http://hakadosh.wordpress.com/2010/04/17/kadosh-%D7%A7%D7%93%D7%A9%D7%81/

8 05 2010
lovepassword

Hitler adalah manusia paling jahat yg pernah hidup di dunia. Apapun agamanya dia adalah manusia dgn hati yg sepenuhnya dikuasai Iblis ( Lucifer) si bapa org-2 jahat.

===> Kamu cukup adil, Om Robinson…

Salam Deh…

9 05 2010
Istana Putri

Mana nih para missionaris di blog ini? Kenapa pada kabur ya? Apa karena tidak bisa jawab pertanyaan muslim? Kasiaan batak-batak ini.

9 05 2010
guedanelo

Kalau ada persamaan mereka, tentu ada perbedaan nya :

Hitler bukan seorang pedopilia, beda hal sama kawannya, sang nabi arab!

walau menyakitkan, tapi apa daya, semua ini Fakta!

9 05 2010
guedanelo

gue sama muhammad saja, jelas gue lebih Mulia ..

karena gue :

- Tidak pernah merampok
- Tidak pernah memperkosa
- Tidak pernah tiduri anak kecil
- Tidak pernah nafsu dgn menantu
- Tidak pernah membunuh
- Tidak pernah memerintah orang utk membunuh.. etc..

kalau gue lakukan spt diatas, suda pasti gue dimasukkan ke penjara dan di vonis mati…

10 05 2010
olihnurjaman

Maha benar Engkau ya Allah, dulu sebatas baca FirmanNya, di blog ini semua terbukti… ternyata banyk org kyk guadanelo dkk

10 05 2010
jephman

@ bu Fitri,

kenapa bacanya diblog itu? kenapa gak coba cari tahu langsung di Alkitab. Benar tidak yg ditulis spt itu? :)

10 05 2010
jephman

“Lha pada sisi lain , membandingkan KeKristenan dengan ajaran Yesus kemudian dibenturkan dengan Muhammad juga menyimpan potensi kebodohan yang sama

>> tidak melihat tulisan ini sebagai jawaban atas “tuduhan” bahwa Kekristenan yg bertanggungjawab krn Hitler dan tidak membenturkannya kepada pihak yg bertanya, itu bukan potensi kebodohan, itu memang (maaf) bodoh :)

“Padahal dalam masalah kekerasan ada cukup banyak ayat di PL yang membenarkan bahkan sangat kontroversial terkait kekerasan. Misalnya :
Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun
perempuan,kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun
domba,unta maupun keledai.””

>> Apa tidak bodoh main mencomot ayat itu dan tidak mau melihat ayat ini: Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Dan masih pula ngomong ini : “Karena KeKristenan adalah satu aspek utuh antara PL dan PB” serta ini “Dalam PB pun kekerasan tidak bisa dikatakan sesuatu yang sama sekali dilarang”

“Teoriku gicu sih”

>> ya untunglah cuma teori pak Love, kalau itu hukum yg harus orang Kristen ikuti bisa gila hehehehe

10 05 2010
Fery

aduuh buuu, udah tua kok masih bego gitu. itu pedang artinya ketegasan keputusan Tuhan siapa yg masuk surga siapa yg enggak, biarpun masih 1 keluarga tp urusan ahirat itu pribadi masing2. itu bukan pedang kayak pedang Muhamad yg dipake perang dan gorok leher musuh…

10 05 2010
Fery

wealah itukan kata si Chodet yang elu percayain. tapi ini topiknya Hitler,

masih juga OOT nih orang

10 05 2010
guedanelo

@olihnurjaman

cobalah dulu lihat kenyataan bos, pernyataan gue itu benar atau salah?, perbedaan hitler dan muhammad hanya pada pedophilia…. ntar deh memuji muji tuhanmu, mari kita lihat fakta!

10 05 2010
lovepassword

>> tidak melihat tulisan ini sebagai jawaban atas “tuduhan” bahwa Kekristenan yg bertanggungjawab krn Hitler dan tidak membenturkannya kepada pihak yg bertanya, itu bukan potensi kebodohan, itu memang (maaf) bodoh :)

===> Tentu saja melihat. Hi Hi Hi, yang saya katakan adalah dua-duanya sama gebleknya…sama-sama bodoh.

Kalo ada yang merasa keberatan mengapa tidak kalian keroyok saja diriku kan.. Hi Hi Hi…Daripada kalian berantem toh sama-sama gak terlalu pinter, kalian bisa berkolaborasi mengeroyok diriku, biar aku mringis terharu gictcu…

Gimana Mister Jephman ? Hi Hi Hi

=========================================================
>> Apa tidak bodoh main mencomot ayat itu dan tidak mau melihat ayat ini: Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

====> Yang bodoh itu yang mencomot satu ayat mengabaikan yang lain. Martin Luther, Thomas Aquinas dan Santo Agustinus tentu saja memperhatikan semua ayat secara komprehensip..baik ayat2 yang keras maupun yang lemah lembut.Hi Hi Hi…

>> ya untunglah cuma teori pak Love, kalau itu hukum yg harus orang Kristen ikuti bisa gila hehehehe ===> Nggaklah…itu mah perasaanmu saja. :d

Salam Mister Jephman…

See You

Salam lagi deh

10 05 2010
jephman

“Tentu saja melihat. Hi Hi Hi, yang saya katakan adalah dua-duanya sama gebleknya…sama-sama bodoh. ”

>> hmmm gak juga Pak Love. Yg anda bilang berpotensi bodoh. Yang saya bilang memang bodoh.

“Kalo ada yang merasa keberatan mengapa tidak kalian keroyok saja diriku kan.. Hi Hi Hi…Daripada kalian berantem toh sama-sama gak terlalu pinter, kalian bisa berkolaborasi mengeroyok diriku, biar aku mringis terharu gictcu…”

>> gak juga pak Love, krn disini banyak yg mau menjelaskan. Kalau ditempat lain memang keroyok, karena banyak yg gak nyambung dgn topik. Kita yg sering makan babi, mereka yg jadi membabi buta hahahaha

“Yang bodoh itu yang mencomot satu ayat mengabaikan yang lain. Martin Luther, Thomas Aquinas dan Santo Agustinus tentu saja memperhatikan semua ayat secara komprehensip..baik ayat2 yang keras maupun yang lemah lembut.Hi Hi Hi…”

>> kalau sudah tahu, lantas pak Love bilang ini :

Dalam PB pun kekerasan tidak bisa dikatakan sesuatu yang sama sekali dilarang

harusnya dijelaskan kenapa begitu. Dalam hal apa itu boleh, membela dirikah, melawan Nazi kah, atau mau melebarkan agama dengan pedang?

Jangan cuma digantung dong, kan kasihan orang yg memang benar2 mau belajar Kekristenan, jadinya dibikin sama dgn agama lain.

kalau miris mungkin nggak. Takut sih iya, habis Pak Love sring bangat cekikikan sendirian
:)

10 05 2010
guedanelo

@istana Putri

Hitler bukan seorang pedopilia, beda hal sama kawannya, sang nabi arab!

bagaimana menurutmu tuan putri?

10 05 2010
lovepassword

Kalo jangan cuma digantung enaknya diapakan ? apa dibumbui terus di kasih garem dikasih jahe.. Kamu gak sedang ngomongin ayam bakar saos ciancur kan ? ;)

kalau miris mungkin nggak. Takut sih iya, habis Pak Love sring bangat cekikikan sendirian ===> Baguslah aku mringis sendirian coba kalo cekikiannya sama kamu , kita kolaborasi bisa step makhluk hidup sedunia kan…

Mringis lagi ah

See You …

11 05 2010
jephman

ah pak love bisa aja, maksudku yang digantung itu ayat yang pak Love main comot ini:

Karena pemerintah adalah hamba Allah untuk kebaikanmu. Tetapi jika engkau berbuat jahat, takutlah akan dia, karena tidak percuma pemerintah menyandang pedang. Pemerintah adalah hamba Allah untuk membalaskan murka Allah atas mereka yang berbuat jahat.

perhatikan pernyataan bapak ini:
“Dalam PB pun kekerasan tidak bisa dikatakan sesuatu yang sama sekali dilarang,”

mana ada suruhan berbuat kekerasan disitu? justru orang kristen disuruh tunduk kalau berbuat jahat. Gimana yg berbuat baik tapi tertindas? ya boleh melawan asal jgn pakai kekerasan, krn musuh2 orang Kristen itu bukan darah dan daging, tapi roh2 diudara. Karena itu ada yg namanya DEMOKRASI.

Beda bangat dong dgn yang melarang ummatnya menerima pemimpin yang tidak seiman. Berpotensi pemberontakan dan kekerasan gituloh. masih mending yg gak seiman, masih logis, ini perempuan juga dilarang? piye

See ya!

11 05 2010
guedanelo

Memang pernyataanku benar adanya….gak ada yg bantah! dimana mana ada persamaan namun ada pasti ada perbedaan

11 05 2010
lovepassword

Perempuan dilarang iya ? Maksudmu perempuan dilarang jadi Paus gicu ya ????

Atau aslinya gak ada larangan formal cuma direkayasa biar gak jadi ? Hi Hi hi…

Nggak usah kebanyakan nyamber Mister Jephman yang baik, lihatlah secara lebih menyeluruh…

Masalah kekerasan itu masalah universal , pihak2 yang melakukan kekerasan sebagian memang membenarkan diri dengan ayat agama. Itu terjadi di hampir semua agama, termasuk Islam dan Kristen… masalah diskriminasi juga masalah kita semua.. :)

mana ada suruhan berbuat kekerasan disitu? ==> Yang saya katakan adalah domain kekerasan ada di tangan aparat.. Begitu semestinya kekerasan ditafsirkan…

Secara sistem : yang berhak mengadili berhak membalaskan kejahatan itu aparat hukum sesuai aturan hukum yang berlaku…

Itu esensinya…

11 05 2010
olihnurjaman

klo sprt yg d bilang …elo, ga mungkn 13thn teladannya bisa mengubbah dunia. ini fakta.

11 05 2010
parhobass

@all

pertanyaannya,

kenapa sampai ada ide, bahwa HOLOCAUST ternyata tidak ada,
bahkan GRAMEDIA sudah dibanjiri oleh buku ini,

bisa ada info?

11 05 2010
bedahmayat

teladan siapa maksudmu? teladan nabi muhammad mengubah dunia? dunia siapa? dunia tragedi 11 september, dunia terorisme mengatasnamakan jihad, dll?

11 05 2010
jephman

wah jangan takabur kang, teladan apa? teladan mengawini anak dibawah umur? teladan berpoligami? teladan perang? selama 13 tahun? Yesus cuma 3,5 tahun apa kurang teladanNya?

jangan cuma dilihat baiknya saja, ambil contoh bersedekah ataupun puasa, apa Yesus tidak mengajarkan sedekah/puasa? Buat apa tangan kanan bersedekah tapi tangan kiri megang pedang dan punya budak? ini juga fakta

11 05 2010
lovepassword

@Mister Jephman manis : Begini ya : Memuji Muhammad tidak identik artinya dengan menghina Yesus…

Jadi gini ya saya rasa bagusnya masing-masing pihak agak PD. Jika ada umat beragama memuji Nabinya sendiri kemudian harus selalu diartikan sebagai ejekan untuk agama lain , itu kacau balau pemikirannya. kecuali itu dikatakan secara langsung. Lha itu beda urusannya…

Menurutku gicu sih.

Salam Mister Jephman
See You…

11 05 2010
Fitri

Kenapa kristen ketika sedang membahas Hitler lalu larinya ke Muhammad? ? :?:

*wadak deh, ni urang handak menjawab atau mengalihkan topik?*

11 05 2010
lovepassword

Masalah banjir buku itu kalo ditanya kemungkinan alasannya ya bisa sangat beraneka ragam. Karena ada motivasi masing2 manusia di situ.

HOLOCAUST itu kan peristiwa sejarah, lha yang namanya sejarah kan ya memang cukup sering diperdebatkan , karena itu kan terkait dengan masa lalu yang tidak dilihat sekarang.

Lha sejarah itu sendiri jarang banget bisa bebas lepas tanpa kepentingan. Anda tahulah bahkan sejarah Indonesia sendiri seperti apa. Setiap rezim punya kepentingan untuk mengatur “sejarah” yang memperkuat citra mereka kan. Misalnya soal serangan umum satu Maret, G30 S PKI, dsb… Kan pasti ada upaya penonjolan citra penguasa waktu itu di situ.
Tapi itu bukan semata2 Soeharto karena semua rezim di banyak negara juga hobi begitu.

Lha begitu juga dalam kasus yang kamu tanyakan itu.

Pihak yang pro maupun kontra punya kepentingan masing, entah agenda yang lebih luas misalnya menyudutkan kelompok lain atau sekedar agenda pribadi misalnya agar buku karyanya laris. Faktanya kan juga bisa dilihat begitu laskar pelangi laku, pengekornya banyak kan , bahkan covernya dibuat mirip. Begitu Jakarta Undercover laris mk buku2 sejenis mendadak ngetren. Jadi kalo yang kita bicarakan dari sisi dunia penjualan buku semata-mata : Memang ada trend tertentu mengikuti buku apa yang dipandang laris.

Kalo dari sisi yang lebih luas mikirnya, bukan semata2 kita menilai dari sisi kepentingan kantong penulisnya, bisa saja ada agenda entah baik entah jelek,

atau juga masih mungkin memang penulisnya bermaksud idealis meluruskan apa dia anggap tidak lurus.

Semua kemungkinan bisa terjadi. Alasan masing2 orang tentu sangat subjektif.

12 05 2010
jephman

begini pak Love, siapa yg mengidentikan dgn menghina Yesus? Semua itu perbandingan supaya matanya terbuka. Lagipula inikan tulisan dalam seri “Mari Belajar Menjawab Mereka”. “Mereka” itu ya Muslim. walau ini jelas untuk kalangan sendiri, banyak muslim yg ikutan nimbrung. Ujung2 nya ya seperti tulisan mereka itu. . Masak dibilang teladan mengawini anak dibawah umur dan membunuh banyak orang? Ya Yesus dong yg jadi perbandingan. Kalau tidak perbandingan langsung, ya gimana neranginnya

Gituloh pak Love. Masak dijawab begitu aja udah sensi.

12 05 2010
jephman

tanya muslim sendiri bu. Kita sih ikut2 aja supaya gampang dicerna :)

12 05 2010
olihnurjaman

bukn takabur, cma mengagungkn yg pants diagungkn. teladan berpoligami bukan berarti menyuruh org btak berpoligami. kcuali klo islam husus buat org bajtak, baru teladan itu salah. klo tidak suka poligami.. ya jgn lakukan.. poligami sekedar contoh

12 05 2010
parhobass

@lovepassword

kasihan sekali generasi ke depan yah, mereka semakin banyak pilihan, tetapi dari sekian banyak pilihan, yang katanya fakta sejarah, ternyata banyak yang palsu, tugas orang tua yang integritasnya tinggi menjadi semakin berat hari lepas hari, generasi lepas generasi….

mungkin demikian juga dengan agama,…
semakin banyak pilihan, tetapi kasihannya dari sekian pilihan banyak yang palsu, yang hanya dikemas sesuai idealis si ‘penulis’

hehehhe jadi lari ke agama, karena memang HOLOCAUST seperstinya masalah agama,….

12 05 2010
guedanelo

@olihnurjaman

13 tahun apa nya? yg bener menurut Sahih Bukhari umur 6 tahun di nikahi dan di tiduri umur 9 tahun, itukan maksud saudara olihnurjaman?

12 05 2010
lovepassword

Nggak usah kuatir Par, dunia punya caranya sendiri..

Generasi masa depan pastilah generasi yang sedemikian pinter yang tidak mudah dibohongi terus oleh generasi-generasi sebelumnya…

Dongeng pelangi dari selendang para dewa dewi mungkin hebat pada masa lalu, tetapi mungkin tidak terlalu mempesona anak TK jaman sekarang … Karena mereka lebih pintar…

Gak usah terlalu kuatir… Para balita bahkan lebih sulit didustai oleh para orang tua.. Hi Hi Hi .. . Informasi makin terbuka, ada lebih banyak versi cerita, ada juga lebih banyak data untuk di cross check…

12 05 2010
jephman

okelah kalo begitu. Anda mengagungkan dan meneladani orang yang berpoligami walaupun tidak diharuskan begitu.

oke deh :) case close

12 05 2010
Sujarwo Tedjo

Ass..
Apapun ceritanya Holocoust itu adalah perbuatan org-org Keristen titik . Lha , Islam itu adalah agama yg mengajarkan damai dan hukum . Ada yg protes ? Saya layanin disini. Dasar Karisten gablek …

Wassalam

12 05 2010
Fery lagi

contoh orang bebal

:P

12 05 2010
Fery lagi

Kalo gitu, Olih juga bangga dan meneladani pedofil walopun gak diharuskan begitu, meneladani perang dan pembunuhan yg dilakukan Muhamad walopun gak diharuskan begitu, dst dst

hehehehe.
udah ketahuan diboongin manusia arab jahiliyah gitu masih aja keukeuh gak puguh

12 05 2010
parhobass

@Lovepassword

orang dahulu tidak lebih bodoh dari orang sekarang,
dan generasi berikutnya tidak ada jaminan lebih pintar dari kita…..

contoh saja, Einstein adalah orang dulu buat kita, dan secara general, generasi ke depan akan selalu merefer ke Einstein tentang segala keilmuwan modern;

dan tentu generasi lepas ke generasi berikutnya orang dulu tetap menjadi pujaan, ya tohh…

jadi kasihan sekali generasi jauh ke depan yang banyak menemukan pilihan, dan pilihan itu buanyak sekali yang tidak benarnya, ….

bukan masalah data yang melimpah saya kira, yang saya tegaskan adalah dari begitu banyak data yang tersaji itu, ternyata ada beberapa data yang memang benar-benar tidak VALID, …

12 05 2010
Inilah senjata2 orang keristen dalam menyerang ummat islam. « Olih Nurjaman Solih

[...] on 12 Mei 2010 by olihnurjaman Sebetulnya saya males posting hal ini, tapi karena dialog saya diblog jephman di close maka saya posting [...]

12 05 2010
guedanelo

meneladani seorang pedopilia, itu yg benar lae..

12 05 2010
lovepassword

Einstein direfer itu kan karena sering dicek eh kok banyak yang bener gitu kan…

Yang ingin saya katakan adalah kecepatan informasi pasti lebih cepat lagi, lha kecepatan itu memang tidak mungkin bisa dibatasi baik atas nama versi validitas seseorang maupun sensor lembaga tertentu…

Banyak orang tua atau siapapun merasa ngeri dengan dunia informasi yang cepat dan memang penuh spam, scam, hoax, dsb entah dengan maksud tertentu atau bercanda atau tujuan ekonomis atau lainnya…

Tetapi begitu kamu masuk ke dalam dunia internet, semakin lama pasti kamu termasuk anak2 masa depan kelak jugta pasti akan semakin waspada… Dan berusaha mengcroos check dengan aneka sumber lain…

Lha sisi baik kecepatan informasi itu sendiri membuat proses pengecekan sumber2 lain pasti juga lebih mudah, murah dan cepat..

Kamu menipu orang untuk dapet uang dengan cepat di internet mungkin mudah, tetapi penyebaran berita itu juga sama cepatnya… Sehingga dua sisi ini pasti saling menyeimbangkan…

Di abad informasi maka kecepatan informasi berita jelek juga pasti diimbangi dengan kecepatan informasi berita baik. Alam akan mencari keseimbangannya sendiri. Memang ada keterkejutan sesaat tetapi proses pencarian keseimbangan selama ada kondisi ketidakseimbangan pasti juga akan selalu ada…

Kayaknya gitchu sih…

13 05 2010
Purba Anggoni

Semoga Tuhan Yesus mengampuni Dosa-dosa kalian untuk yang kedua kalinya…
Kasihan kalian kurang berpendidikan.
Tuhan meminta umatnya untuk berbuat baik.
Bukan mempermasalahkan masa lampau yang belum pasti kebenarannya dengan menjelek2 kan agama orang lain.
Peristiwa lampau mungkin hanya politik belaka yang mencampur baurkan dengan agama sebagai alat mereka untuk memenangkan politik mereka.

Jadi, berdamailah.
Toh juga juga Tuhan yang menilai kita.
Bukan kalian2 ini yang belum tau apa.
Hanya baca artikel kesana kemari.
Cape deh..
Mending gw cari pekerjaan lain yang lebik baik.

Mau Hitler Islam kek, apa kek…?
Akhhh…… bodo amat

Jika kalian punya niat baik.
Coba kalian ciptakan blog yang dapat menyatukan Islam dan Kristen.
Itu baru OK.
Bukan kayak gini, kayak orang stress…

Pasti gak ada yang mau khan?
Kenapa?

13 05 2010
Fitri

@Fery alias Wawansyah17+

Wuiih hebat ngeles_nya. Dari hitler bisa lari ke Muhammad. :lol:
Gimana Om, usaha pesantren Syiah_nya?

13 05 2010
Nurjaman
14 05 2010
Emanuel Setio Dewo

Hiks… sungguh mengena hatiku

(*Katolik KTP*)

14 05 2010
guedanelo

Nurjaman :

“Dalam sebuah hadits, Nabi menikahi wanita yang berumur 9 tahun. Beliaupun motivasinya waktu itu untuk mempererat persaudaraan karena disaat itu Ummat islam belum kuat ( coba baca sejarah Muhammad bisa karangan HAEKAL dll. Sementara mereka tahunya bahwa Muhammad menikah dengan bocah aja tanpa mengetahui esensinya.”

Hadith Bukahri itu lebih sahih dari karangan si Haekal, ketahuilah dalam sebuah hadith juga di katakan bahwa sahabat lain si nabi ini menawarkan anaknya utk di nikahi si nabi ini, namun si nabi menolak! karena si nabi tidak tertarik…bahkan si nabi menceraikan seorang istri yg menderita sakit kusta!

Pembenaran : Mempererat persaudaraan !

Fakta : Nabi ini memang menderita penyakit pedopilia!

14 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ Fery muslimat

Contoh org bebal pala u peyang hahaha oham oaham

@ guedanelo

Pedofilia bokap lu !! , jangan coba-2 menilai Islam dari kacamata lain keyakinan … Debat sih boleh , tapi pakai nalar sampeyan .. dasar soak pala loe

14 05 2010
Robinson A. Sihotang

Orang Batak banyak memakai nama Hitler . Ada Hitler Sipahutar, ada Hitler Simbolon, Hitler Sihotang dan banyak lagi deh . Cuman ada nggak ya , yg bernama Hitler Nurjaman ??

14 05 2010
guedanelo

@Sujarwo Tedjo

protes sama kacamata si bukhari! kenapa dia nulis begitu!

gak bisa kan? berarti pala lo yg bloon…

14 05 2010
bedahmayat

orang yg pake otak pasti bisa mikir kalau ngawinin anak di bawah umur itu salah, yang namanya anak2 itu dunianya adalah dunia belajar dan bermain bukan dunia selangkangan. apalagi masih belum akil balig,. nabi yang satu ini memang napsu sex nya kuat (*setara 30 laki-laki, hiii..!!) tapi ga bisa mikir (lha wong membaca aja ga bisa!)

14 05 2010
cerdas

@jarwoh
Islam itu adalah agama yg mengajarkan damai dan hukum
>>>tragedi 11 september yang menghilangkan nyawa orang tak bersalah, apa itu damai? jihad dengan senjata dan menghalalkan kepala orang, apa itu yang kalian sebut damai? bullshit!! agama setan! sono gabung aja gih dengan penganut ilmu hitam di afrika! kalian cocok

14 05 2010
guedanelo

@bedahmayat,

btw yg beginian kok bisa jadi Nabi ya?

14 05 2010
hh

oot dikit pra, aku ada teman lama bernama Hitler Sipahutar, apakah ampara kenal sama dia?

salam

14 05 2010
jephman

waduh sulit tuh, Yesus sendiri mengatakan terang tidak bisa gabung dengan gelap

15 05 2010
Purba Anggoni

tertulis dimana?

Emang artinya ditujukan untuk itu ya??

15 05 2010
Purba Anggoni

Kalau blog mau eksis jangan begian carana??

Propokator banget. Masih banyak cara lain ko?
Gw tau ko yang kasi koment juga sebagian dari loe2 pade juga…
Biar blog ne kelihatan rame, gak jau beda juga dengan Fitri.
Mau eksis jangan lebai donk?

15 05 2010
jelasnggak

Purba.

santai saja-lah.

Banyak jalan menuju roma kok.

Ada kok di google :lol:

Cara orang kan beda2.

Cara mendidik anjing beda dengan cara mendidik sapi.

Kan gitu..

Lho? Jadi,.. siapa yang anjing nih ? ..

Wakaka.

Peace aja lah.

15 05 2010
jelasnggak

@Cerdas.

Itulah namanya damai di Islam.

.
..

Btw. Damai aja segitu…. apalagi perang.

15 05 2010
cerdas

dia (nabi mamat) sendiri yang mengangkat dirinya jadi nabi, lalu mencari pengikut dan membuat allah-allahan jadi-jadian.
saya pun bisa menjadi seperti dia, setelah keluar dari blog ini saya memproklamirkan diri menjadi nabi, menciptkan allah yang sesuai dengan keinginan saya lalu membuat iming2 sex di surga dan membuat pengikut2 baru (siapa sih yang ga mau sex?),. tapi untuk apa gunanya? kalau saya tahu bahwa jalan yang benar dan lurus itu sudah ada di dalam Dia yang menang atas maut.

kalian para moslem kan dikasih otak, mestinya mikir apa iya Tuhan yang benar dan suci dan mulia memilih seorang pedofil perampok dan pembunuh menjadi utusannya??? hagh hagh hagh!!!

15 05 2010
cerdas

Kalau blog mau eksis..
>>>siapa yang mau eksis? lu ada lihat ga tulisan kalau yang punya blog pengin eksis? ngasal aja kalau ngomong

jangan begian carana..
>>>apa berlaku juga buat teman seiman kamu yang bikin blog beginian, yang malah mungkin lebih kasar dan tidak terdidik?!

15 05 2010
Robinson A. Sihotang

@ hh

Molo na di Medan adong donganku Hitler Sipahutar .. bang.

15 05 2010
lovepassword

Yah mungkin yang dibaca itu kebetulan yang tertulis di bekas bungkus sambel pecel, jadi ya yang kebaca cuma sepotong… Hi hi hi…

Salam deh…

15 05 2010
lovepassword

Saya nggak yakin kalo ada yang mampu lho. Hi Hi Hi

Emang gampang apa agama bisa bertahan melewati ujian waktu ratusan tahun… ?

Realistislah.. Hi hi hi

Salam deh iya

See You

15 05 2010
wong ndeso

Beginilah orang-orang yang telah terpengaruh budaya asing/ atopun budaya barat. secara tidak sengaja orang-orang ini telah terjajah oleh suatu keyakinan yang seolah-olah sudah benar sendiri.

padahal sebelum ada AGAMA atopun keyakinan dari Barat, orang-orang di Nusantara ini masih dalam keadaan aman dan tentram, tetapi karena ada kepentingan dari Tokoh-tokoh Agama, makanya jadinya seperti ini, dan pasti ada perdebatan sampai akhir hayat.

Sadarlah hei manusia bahwa Anda-anda ini telah diperdaya suatu keyakinan dan aliran.

CArilah Hidup yang Sejati dengan mengoreksi diri pribadi. Tuhan tidak akan membedakan apa agamamu, apa sukumu, apa turunanmu, apa keyakinanmu..

yang dinilai TUhan yaitu,… Sudahkan Anda berbakti kepada TUhan, Sudahkan Anda berbakti kepada sesama?

15 05 2010
Sujarwo Tedjo

@ Jelasnggak

Btw. Damai aja segitu…. apalagi perang.

>> Lha .. kalo org-2 spt sampeyan nih Karisten ya memang tidak akan ada damai di Karisten Islam .. dasar bocah sableng

@ Cerdas … cermat cepat tepat di TVRI
tragedi 11 september yang menghilangkan nyawa orang tak bersalah, apa itu damai? jihad dengan senjata dan menghalalkan kepala orang, apa itu yang kalian sebut damai? bullshit!! agama setan! sono gabung aja gih dengan penganut ilmu hitam di afrika! kalian cocok

>> Apa hubungan Hitler dgn 11 September ??
Nih anak baru kemarin sore berdebat tapi udah kumat dlm awal eksisnya wehwhehehe. Sayah tanya Koe nih sampai dimana pengetahuan ttg debat agama. Jangan ngasal ngomong spt si mulut Jelasnggak . Atau spt pak tua bangka .. wehehehekhek

@ Guadanelo

protes sama kacamata si bukhari! kenapa dia nulis begitu!

gak bisa kan? berarti pala lo yg bloon…

>> Nih anak sama aja dgn kutu kupret di atas.. sama-2 anak gawean si Markus ( Makelar Nasi bungkus) . Andai saya tanya ttg ilmu humaniora dan kemanusiaan paling-2 sampeyan kebingungan.. tapi tak uuk .. sory lha yau. Paling muncung cerewet yg keluar dr muncung sampeyan tuh . Belajar lah ama teman-2 Nasrani yg sudah pengalaman tahunan dlm dialog agama di blog manapun. Bukan spt sampeyan .. kutu kupret wehwhehehehe

15 05 2010
hh

Sungkun jo ibana ampara, di Medan hian do ibana SMA?

Mauliate

15 05 2010
hh

@Lae Purba Anggoni, Daksina Nariti.

Boasa pola paboa boaon ni Lae di blog on, bahwa hami on na hurang pendidikan?

15 05 2010
Fitri

Dari topik Hitler terus lari ke Muhammad. Yah, ini sudah menunjukkan kalau kristen berusaha lari dari kenyataan tentang Hiter dan mengalihkan topik supaya merasa menang. Atau mungkin juga untuk meningkatkan traffik. Entahlah. . . .

@Mas Love
Saya sebenarnya berpendapat sama bahwa tidak ada agama yang bisa eksis ribuan tahun. Agama-agama sekarang justru telah banyak yang ajarannya tidak sama persis seperti pada zaman nabi-nabi terdahulu. Banyak campur tangan manusia terlebih pendapat-pendapat para ulama, seperti rokok haram, perempuan haram naik ojek, facebook haram dan seterusnya. Pendapat-pendapat para ulama ini juga sedari dulu membuat Islam terpecah menjadi beberapa golongan, seperti suni, syiah, wahabi, salafy dan entah apa lagi seterusnya. Masing-masing menganggap ajarannya yang paling benar.

Saya sih bukan agnostik tapi mencoba berpikir secara logika. Bukan hanya Muhammad satu-satunya nabi yang di tuliskan dengan buruk dalam catatan hadis, tapi dalam alkitab pun nabi Nuh, Luth, Sulaiman dan lainnya di tuliskan secara buruk.

Jika melihat sejarah pada masa nabi-nabi tersebut sebenarnya mereka mendapat rintangan yang cukup besar dari orang-orang pada zaman tersebut. Ada kemungkinan orang-orang yang membenci para nabi di zaman tersebut, inilah yang menuliskan hal-hal buruk tersebut. Padahal nabi-nabi yang di utus Tuhan adalah sosok mulia.

16 05 2010
cerdas

@jarwoh pengikut nabi pedofil
Apa hubungan Hitler dgn 11 September ??
.
.
.
wuih sampean ni emang guoblok ga tertolong lagi ya. saya lagi ngomong soal islam yang “katanya” mengajarkan damai dan hukum, eh elo malah nuduh saya ngomongin hitler. kalau ngomong hitler jangan sama saya, tuh sama jephman dkk. saya tidak sedang ngomong soal hitler. itulah efeknya kalau sampeyan ngejedotin kepala ke lantai lima kali sehari ngadep batu meteor. untung aje lo masih bisa baca tulis, kalau engga lo udah sama kaya si mamat.

16 05 2010
Purba Anggoni

@Jelasnggak>>> Apa hubungannya…

Dari dulu juga aku santai ko..
Trus, kamu tu mau mendidik siapa sih..??
Anjing bisa jinak kalau majikannya baik mendidiknya,
justru sapi bisa lebih ganas dari anjing kalau majikannya tidak becus mendidiknya…
Jadi, Didik aja dulu sikap kita masing..?

Saya lebih salut dengan kita semua kalo kita bisa mendamaikan kristen dan Islam…
Mampu gak?
Kalo yg beginian, si Ucok kami juga bisa !!
Kalo saling mengejek begini, sampai kiamat pun takkan berakhir ini.

@ Fitri
Sama juga kau Fitri…
Nama kau Idul Fitri, tapi gak sesuai dengan kelakuanmu…

Akh..inilah yg terkhir… malas aku ngeladeni yg beginian.
Mending aku minum tuak tambulnya daging babi sambil nyanyiin lagu batak, Manduda bayon i…

Peace…
Gbu,..

16 05 2010
Purba Anggoni

Tunggu lupa saya…

@ Kalo mau berbuat baik….PAKE IMAN jangan pake OTAK…Kalo otak kadang2 pindah ke denggul…(Dugul-dugul)

Itu aja kita lakukan… Jangan2 Teroris itupun jadi pindah profesi..alias berternak B2.

16 05 2010
Fitri

@Purba
Loh-loh. . .kok bawa-bawa nama saya? Ini juga nggak ada hubungannya sama Idul Fitri. Saya yakin kamu juga tak tau apa artinya.
Komentar saya kan hanya merespon @mas love dan fery alias wawansyah. Di mana salahnya?
Kalau emosi jangan sampai hilang akal, Pak?

16 05 2010
Fery Lagi

“Jika melihat sejarah pada masa nabi-nabi tersebut sebenarnya mereka mendapat rintangan yang cukup besar dari orang-orang pada zaman tersebut.”

>> udah cek Nabi Isa belum?
Apa Isa menyuruh membunuh yg murtad?
Apa ngajak teman2nya perangi non Kristen?
Apa dia pernah ambil anak kecil jadi istri trus ngaku2 itu buat menolong janda?
Apa Isa tidak mengalami penderitaan hinaan siksaan trus mengutuk dan nyuruh pengikutnya balas dendam?

mikir dong mus, mikir baru ngomong

16 05 2010
Fitri

Loh? Apa hubungannya? Om nggak nyambung terus nih.

16 05 2010
guedanelo

@Sujarwo Tedjo

gue bawa sumber sahih muslim,

gue udah lama perhatikan argumen lo disini..
ente asal nguap…. ngomol asal !

gak layak debat sama gue!

finish!

16 05 2010
guedanelo

“Emang gampang apa agama bisa bertahan melewati ujian waktu ratusan tahun… ? ”

kalau pengikutnya tak punya otak dan nalar, dan agama yg berdiri diatas pedang serta ditakut-takuti dengan neraka kayalan si nabi arab, hingga di embel embelin lobang 72 ekor bidadari, ya saya rasa cukup alasan bisa bertahan lama!

HeHEHheheHEhE

16 05 2010
lovepassword

@guedanelo : Gitcu cah… ??? Lha silahkan kamu coba saja… Kalo kamu bisa bertahan 10 tahun juga sudah top banget itu.. Hi Hi Hi …

16 05 2010
lovepassword

Lha tentu saja selalu ada sisi yang berbeda antara jaman dulu sama jaman sekarang Mbak.. Misalnya sekarang kita ngeblog , mai facebook. Lha dulu nggak ada facebook… Itulah masalahnya…
Semua agama kan harus juga mengikuti perkembangan jaman… Karena tidak semua hal ada pada masa lalu…

Masalah perbedaan pendapat, tafsir yang bermacam-macam itu kan karena X misalnya pernah mendengar A, sementara Y nggak pernah dengar soal A. Lha A tidak diakui Y tetapi diakui X. Lha ini kemudian menerus ke pengikut masing2 tokoh. Dan perbedaan itu terus berkembang karena X punya murid lagi yang masing2 murid mungkin berbeda pendapat lagi, dst… Itu kejadian normal dalam semua agama… Karena itulah tidak ada agama yang tidak punya perbedaan pendapat sama sekali…

17 05 2010
jephman

Betul itu pak Love.

Tapi harus dijelaskan juga ada faktor lain yang gak sekedar X dan Y yaitu Kebaikan dan Kebenaran.Semua pengikut itu pasti sepakat hal itu.

Cuma saja ada pengikut M yang setuju kalau tokohnya sebagai teladan yg koleksi janda trus ngaku2 untuk menolong tapi masih juga ngawinin anak kecil. Belum lagi kelakuan2 lainnya spt memalak kafilah, memajak para dhimi, membunuh yg gak seiman, punya budak, memusuhi kafir, perang dan pembunuhan orang yang gak setuju dgn dia.

Sementara pengikut Y yang tidak pernah melakukan hal itu semua dianggap khufar, khufur dan khafir.
:)

17 05 2010
Sujarwo Tedjo

@guedanelo

gue bawa sumber sahih muslim,

gue udah lama perhatikan argumen lo disini..
ente asal nguap…. ngomol asal !

gak layak debat sama gue!

>> Sampeyan masih kecik gitu dan belum kenyang asam garam dlm berdebat , udah mo nantangin sayah berdebat ?? wehehwehehe… Ayo buatin sumber sampeyan tuh ke sini .. mari kita berdebat dgn bijak dan jgn pakai dengkul dan muncungmu itu berlebihan, tak modar kowe !!

@ wuih sampean ni emang guoblok ga tertolong lagi ya. saya lagi ngomong soal islam yang “katanya” mengajarkan damai dan hukum, eh elo malah nuduh saya ngomongin hitler. kalau ngomong hitler jangan sama saya, tuh sama jephman dkk. saya tidak sedang ngomong soal hitler. itulah efeknya kalau sampeyan ngejedotin kepala ke lantai lima kali sehari ngadep batu meteor

>> Weehh , begini toh orang-orang Karisten kalau dapat penghinaan , malah ikut juga membalas dgn menghina Islam .. wuhahahahaayyy. Sama aja bukan ? Wuhahahahayy Namamu aja Cerdas tapi orangtuamu aja yg salah mencetak sampeyan wehewhehehe

17 05 2010
lovepassword

Lha terus pengikut Y nganggap pengikut Z kafir pas kapan yah ?

@Mister Jephman Mister jephman : Aku sebenarnya rada bingung, kamu kok sedemikian semangat iya … Hi Hi Hi..Yang kuomongin apa , yang kamu samber apa lagi…

Tenangkan sajalah dirimu dulu.. Terlalu bersemangat itu bikin napas jadi ngos-ngosan…Apa kamu nggak capek apa ?

Sudah kamu minum es jeruk dulu… Biar fresh…Biar kalem

SALAM Iya

See You

17 05 2010
Fitri

Mas love,

Tentang itu ya aku setuju-setuju saja. Tapi yang aku maksud adalah selama ini kan kebanyakan Muslim mengakui Al-Qur’an tak berubah, namun dalam perbagai zaman banyak menafsirkan Al-Qur’an secara berbeda baik dari Muslim maupun non Muslim. Padahal sumbernya Al-Qur’an tapi di mengerti secara berbeda dengan zaman Nabi Muhammad masih hidup dahulu. Seperti contoh facebook haram.

Btw. . .curhat dikit, facebookku di hack .

17 05 2010
gabenamora

Hmmm…KIAMAT kalee…………sis…

18 05 2010
jephman

aduh geer amat pak Love,
inikan blog saya, wajar dong saya kasih komen sama komentator2 apalagi kalo agak2 gak jelas gitu arahnya. :) Perasaan Pak Love deh yg rajin komen diblogku ini, panjang lebar dan pake “penelitian” segala, siapa pula yg semangat? hehehe
Masak komen begini aja ngos-ngosan? jangan lebay ah

Kalau pengikut Y anggap pengikut Z itu setelah mereka menolak Y. Itu pasti. Apa Y menyuruh memerangi pengikut Z dan M?
:)

18 05 2010
lovepassword

@jephman tercinta : Iya iya gw tahu kok kalo ini blog kamu … He he he..

Perasaan Pak Love deh yg rajin komen diblogku ini, panjang lebar dan pake “penelitian” segala, siapa pula yg semangat? hehehe
Masak komen begini aja ngos-ngosan? jangan lebay ah ===> Lha wong aku juga gak bilang kamu ngos-ngosan… Yang aku omongkan itu saran umum, jangan terlalu semangat entar ngos-ngosan gicu lho.. he he he…

Jangan lebay ? Mendingan makan capcay campur bawang bombay deh. Setuju nggak ?

Hi Hi Hi

Salam Mister Jephman…
See You

18 05 2010
lovepassword

Facebook itu aslinya ya rada sulit dihack beneran kecuali kalo kamu ditipu phising , kalo cuma dibekukan ya paling sebentar. Kalo sampai bisa diambil alih orang lain, kayaknya rada sulit kecuali kamu berhasil ditipu .. Emang dunia internet sungguh menyeramkan.. Hi Hi Hi

4 06 2010
imbran

memang betul axsis, mereka ngk sadar…….

4 06 2010
imbran

kamu dah dineraka baru menyesal,

4 06 2010
imbran

tiap2 perng kami umat islam yg kalian bilang teroris,kalian tu yg teroris,slalu yg nyalahin km..,coba lihat saudara kami di poso kalian bantai..pas kami melawan umat islam kalian bilang teroris..,jadi kalian mau apa….kalau bedebat sih blh tp jangan jelekan nabi muhammad s.w.a…nabi kalian juga….

5 06 2010
ikabaex

Kayak gini ni orang sok pandai dengan menyimpulkan segala sesuatu secara harafiah, dengan mengambil sepotong demi sepotong ayat untuk mengetahui makna sesuatu… Poor You… ^^

Yahhhh gampangnya nih bisa diumpamakan di depan anda ada semangkok rujak buah dengan segala isinya… Anda hanya mengambil mangga muda yang berasa asam, dan anda menyimpulkan RUJAK itu asam dan mengatakan pada semua orang betapa asamnya rujak buah itu… Tanpa anda melihat bahwa dalam mangkuk itu masih ada pepaya, semangka yang begitu manis…

“Be careful little eyes what you see, little feet where you go, little ears what you hear, little lips what you say…”

21 06 2010
borusasada

Mungkin maksudnya biar Ompung berkunjung ke blog mereka dan kasih koment di sana.. ^_^

25 06 2010
Joni Sinambela

Debat agama yg tidak ada akhirnya

6 07 2010
DODO

ngapain pada bertengkar….buktiin aja sendiri2 setelah dialam kubur….

7 07 2010
hh

Wah, sebelum dikubur aja sudah gak tau apa apa, gimane mo buktiin sesuatu, mas Dodo? Aya aya wae, mas dodo ini.

7 07 2010
Fitri

@Dodo
betul betul betul :D

20 07 2010
Jabon

@hh
betul betul betul …

28 08 2010
Jabon

tapi walaupun kristenatau bukan kalau menurut saya di hatinya sdah kaya hewan

15 09 2010
pokek

Zionist Conspiracy = Anti christ (To destroy christian) and Wahhaby (To destroy Moslem)

“Zionist yahudi ingin menguasai dunia penghalangnya adalah Islam dan Kristen”
bagai mana yahudi untuk mengalahkan islam dan kristen?

1. Yahudi mengadu islam vs kristen dengan membuat aliran-aliran radikal (spt majelis mujahidin indonesia (wahaby), noordin M top cs (wahaby), taliban (wahaby, taliban/alqaida adalah pendatang yang memecah balah umat islam di afgan dan yang merusak perjuangan suci rakyat afgan melawan penjajah, ia menegakan hukum wahaby bukan hukum islam), dsb.

2. Mengadu sesama umat islam (membuat aliran-aliran sesat seperti wahhaby, islam liberal dsb.)

3. Mengadau sesama kristen (seperti membuat aliran-aliran radikal dalam kristen).

jd waspadalah saudara2, siapa sesungguhnya dibalik konspirasi ini semua.

3 10 2010
Amran cleo patra

saya setuju dengan anda karena kalau membahas tentang agama nggak pernah habis habisnya karena setiap agama membenarkan dirinya yang paling benar bagi saya nggak peduli dia muslim, keristen, hindu, budha, konghucu, yahudi, atheis, ataupun animisme nd dinamisme, karena agama bersifat vertikal pribadi dengan yang kuasa/yg diatas bukan horizontal manusia dengan manusia.

5 10 2010
parhobass

@pokek

yang tolol siapa yah?
yang diadu domba?
atau
yang ngadu domba?
atau
yang mempercayai teori2 seperti ini?

6 10 2010
lovepassword

hi hi hi, kalo kamu tambah galak, mudah-mudahan memang bukan karena aku….

6 10 2010
fanya

@Om LP

lantas karena siapa dong?…. masak ujug2 begitu.
kayaknya andil Om lumayan juga tuh ….. hihihi

salam

6 10 2010
parhobass

@fanya @ lovepassword

1.; Deductive reasoning
2.; Seolah hanya kita bertiga yang ada di dunia ini

bagi fanya
Iseng2 berhadiah kemunafikan…

kalau ngga ngerti ngga usah dibahas ok

salam

7 10 2010
lovepassword

@Parhobass : Kamu ngomong soal apa ya ? bingung aku…Jangan2 aku perlu kursus memahami bahasa orang pinter…

11 10 2010
mr. sectiocadaveris

ini orang malah menyalahkan Yahudi..
ya ampun..susahlah mau maju kalau gini caranya

12 12 2010
Imam

Ada sebuah cerita dimana seorang Gubernur di wilayah Palestina dimasa Kholifah Ali ingin membuat masjid di sebuah lahan, dimana dilahan itu ada seorang Yahudi. sang gubernur mengirim surat kepada Ali, agar menyetujui pembangunan masjid dengan menggusur rumah orang Yahudi itu. Apa yang Ali balas?, dia tidak setuju, bahkan mengancam sang gubernur dengan hukuman mati jika pembangunan masjid masih diteruskan.
beberapa hari kemudian sang pengikut Yahudi datang kepada Ali dan meminta pembangunan masjid diteruskan dan ia menyatakan dirinya untuk memeluk Islam.

21 02 2011
mr.13

maaf ikut nimbrung..
saya rasa Tuhan menciptakan agama pasti punya alasan atas kerukunan hidup dan penuntun hidup manusia didunia dengan benar…saya seorang moslem
saya hidup dikeluarga besar yang berbeda keyakinan..50%moslem 50% nasrani
tp kita tetap sama2 dengan hati kita beragama masing2..
pada saat perayaan Natal..kita yang moslem..kita tetap datang dan berkumpul,seperti terlihat semua merayakan natal..dan sebaliknya pd saat IDUL FITRI..yang nasrani juga datang berkumpul seakan2 semua seperti merayakanny..
dan salah satu dari kita yang meninggal..kita smua bareng2 mengantarkan dan mendoakannya sampai liang kubur..
kakek saya dari ibu seorang pendeta,kakek saya dari ayah seorang haji dan kiayi
tp mereka berdua mengajarkan..apapun agamamu yakinilah agamamu sebenar2nya..pada saat waktunya shlat,kita shalat walaupun kita sedang berada rumah saudara yang beragama nasrani..pada saat ada acara doa kebaktian saudara saya yang nasrani meninggal..kita yang moslem pun juga datang..untuk mendoakan sesuai dengan keyakinan kita masing2
saya bukan orang pintar dalam agama..tp saya justru berasa beragama pada saat saya berada dengan keluarga besar saya yang berbeda keyakinan.. jangan karena adanya agama..kita jadi berpisah dan saling menjelek2an satu sama lainnya
semakin kita mengerti agama, justru itu untuk menuntun kita dalam satu perbedaan
dan saling berangkulan….tanpa ada perdebatan..karena semua sudah punya keyakinan masing2 seyakin2nya..dan itu hanya kita dan Tuhan yang tahu gimana kita melaksanakan agama kita dengan baik atau tidak…

biarkanlah mereka berkonflik tentang agama..
bukan maksd sombong..tp disini saya ingin membuktikan..agama bukan untuk alat kesombongan dan bukti siapa yang benar/ siapa salah..
karena dsini ada saya dan keluarga saya yang satu sedarah..yang tetap berangkulan walaupun kita berbeda keyakinan…

9 03 2011
gultom

tuh baru betul… bossss
ngpain di bahas klo ga tau..!!

9 03 2011
gultom

masa bodoh……….!!!
terlalu bodoh..
c pitrina..!!

9 03 2011
gultom

ngajak…11
gabung tu mngkin
babeeeeeee

11 12 2011
radi

mantap to kk,,org kristen mau enak”y saja than sendri d salib,alasan penebusan dosa,,..pakae otak,..jgn pakai pantat

18 01 2012
netmic

Tuhan kita adalah Tuhan yang Mau murid-murid ( Umat kristiani ) berpikir akan apa yang DIa katakan, oleh sebab itu didalam kitab Yosua dikatakan “Renungkanlah Firman itu siang dan malam” , jadi maklum saja kalau mereka tidak mengerti karna mereka tidak ada firman / merenungkan Firman Allah, Yesus juga sebagai GURU yang mau mengajar murid-muridnya

18 01 2012
netmic

semuanya itu kita sebagai anak-anak TUHAN , Harus MEMAHAMI mereka saja

sudah
kalau kita hanya membahas masalah agama dan membuat hati kita emosi, itu sama ajha Bodoh,

TUHAN kita Sudah jelas , YESUS berkata Dia adalah JALAN KEBENARAN dan HIDUP, Barang siapa yang tidak menyembah Dia , tidak akan bertemu dengan Bapa,( KERAJAAN SURGA).

Apa Tuhan mereka pernah mengatakan “Akulah Jalan Kebenaran dan HIDUP”

##Pikir###

5 02 2012
sifa

Hitler tuh org, kristen ƍλ̶̨̲ªќ pernah mengajarkan kekejaman. Kristen tuh kasih
Tapi teroris itu ajaran islam, n ƍλ̶̨̲ªќ ada muslim ƔάϞƍ menentang hal itu. Jelas kan bahwa islam tuh busuk

17 02 2012
Iman

Jadi,yang paling jahat itu,KRISTEN toh..!

18 04 2012
buby

KRISTEN ITU AGAMA KONYOL BUKAN CIPTAAN YESUS…YESUS DALAM HIDUPNYA TIDAK PERNAH DI PANGGIL YESUS,,, JADI AGAMA KRISTEN ITU MEMANG AGAMA PALSU CIPTAAN YAHUDI …HITLER BETUL..DAN HITLER TAU WATAK RAS YAHUDI YANG SUKA MERUSAK ORANG LAIN ,,YA JADI PANTAS LAH SEBAGIAN MEREKA DI BANTAI..DAN HANYA SEDIKIT YANG BAIK

18 04 2012
buby

SEKARANG BANYAK BULE MENINGGALKAN KRISTEN AGAMA PALSU KARYA PAULUS SI YAHUDI GENIUS. PARA BULE TAU MEREKA DI KIBULI ..JADI MEMANG SEHARUSNYA AGAMA KRISTEN DI BUANG SAJA DI TONG SAMPAH…YESUS SAJA GAK KENAL KRISTEN YESUS ITU SELAMA HIDUPNYA DI PANGGIL ESYA ORANG ARAB MEMANGGILNYA ISYA ..ESYA ATAU ISYA ITU RAS YAHUDI

18 04 2012
buby

AYO SAAT KITA TINGGALKAN AGAMA KRISTEN ..KITA IKUTI YESUS YANG ASLI YAITU MENJADI PENGIKUT ESYA/ISYA …ITULAH YANG BENAR

23 06 2012
TUHAN TIDAK ADA

SAYA SUNGGUH BERTERIMA KASIH PADA SANG FUHRER..

9 08 2012
I LOVE FUHRER

ANDA JANGAN SALAH TENTANG HITLER!!!!
MASIH MENDING HITLER DARI PADA YESUS!
TUHAN KOK PAKE CELANA KOLOR KAYAK BINTANG PORNO/BOKEP

18 11 2012
budi fadillah

Laillahailallah,Tiada Rab Kecuali Allah.Esya/Isa itu bukan tuhan tapi dia hanya seorang Nabi yang di utus oleh Allah kepada kaum Yahudi, jika Esya/Isa itu tuhan siapakah yang menciptakan Nabi Adam atau Bumi dan seisinya, sementara Esya/Isa itu lahir setelah Nabi Adam dan beberapa Nabi yang lain.Tolong di cermati oleh akal sehat.Wassalam. Hamba Allah

21 11 2012
hh

@budi fadillah, dimana tertulis bahwa Yesus BUKAN Tuhan tetapi HANYA seorang nabi?

Yang menciptakan Adam adalah Yesus. Person Tuhan Trinitas yang berfirman menciptakan Adam adalah person Tuhan yang menjelma menjadi manusia dan diberi nama Yesus.

Jadi, Yesus adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia, dan penjelmaan itu sekitar 4000 tahun sesudah Adam diciptakan.

Silakan penjelsan ini dicermati dengan akal sehat.

1 12 2012
imam

di islam dilarang membunuh orang kafir tanpa alasan yg jelas haram mencim bau surga apalagi sampai ribuan haram masuk surganya

22 03 2013
Anticrisht

Yesus bukanlah Tuhan dengan bukti sebagai berikut:

Yesus Dilahirkan Maryam

Jika Nabi Adam dan Hawa yang manusia saja tidak perlu dilahirkan dari
kemaluan wanita, lha kok Yesus yang dianggap sebagai Tuhan oleh orang
Kristen lahir dari kemaluan wanita?

“Tentang Anak-Nya, yang menurut daging diperanakkan dari keturunan Daud”
(Roma 1:3)

“Yakub memperanakan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang
disebut Kristus” (Matius 1:16)

“Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin”
(Lukas 2:6)

Kasihan sekali nenek moyang Yesus, yaitu Nabi Daud, karena “Tuhan” Yesus
lahir belakangan, Daud tak bisa menyembah Yesus. Benar2 tidak masuk di
akal.

Menurut konsep yang benar, Tuhan itu adalah pencipta segalanya,
bagaimana
Yesus menciptakan Daud, Maryam, dll, jika Yesus sendiri adalah keturunan
dari orang2 tsb?

Islam mengajarkan Tuhan itu tidak beranak dan diperanakan:

“Dia tidak beranak dan tidak diperanakan” (Al Ikhlas 112:3)

Yesus Menyusu Susu Ibunya

“Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara
orang banyak dan berkata kepada-Nya: “Berbahagialah ibu yang telah
mengandung Engkau dan SUSU yang telah MENYUSUI Engkau” (Lukas 11:27)

Sesungguhnya Allah telah memberikan mukjizat pada beberapa Nabi, seperti
Ibrahim yang tak mempan dibakar, Musa yang bisa membelah lautan Merah,
demikian pula Yesus yang bisa berbicara ketika lahir atas izin Allah.

Tapi mereka semua adalah manusia biasa. Masak Tuhan menyusu air susu
ibu,
yang bener saja! Nabi Adam dan Hawa yang manusia saja tidak menyusu.

“Tuhan Yesus Disunat (Pria)”

“Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama
Yesus, yaitu nama yang disebut oleh Malaikat sebelum Ia dikandung
ibu-Nya” (Lukas 2:21)

22 03 2013
Annonimyous

Bnr itu anticrish, sbnrnya bkn mw niat debat en ejek2an agama.
tp kok dsni saya mw liat kebenaran agama hitler mlah ktemu penghujat2 islam.

ad bnrnya (krn saya terpancing saya ngng bgini) msa tuhan nyusu? msa tuhan dilahirkan oleh manusia? brati ibunya tuhan melebihi tuhan? dan seterusnya (gk prlu saya terangin panjang lebar).
Klo bgtu bs aj rebutan tahta “tuhan” dri keturunan tsbt, trus ama bedanya tuhan ama raja klo terjadi sperti itu?

Trus sbnrnya nih, ada negatifnya untuk org kristen klo wujud tuhan diperlihatkan, yesus bs saja dilecehkan (fotonya di edit2 yg mngkn memicu amarah org kristen maupun katholik).

maaf saya komen bginian, ini jg kluar dri hati saya..
dan saya rasa nabi muhammad itu sabarnya sesabar yesus wkt di caci maki org2, bhkan melebihi..

Prnh dnger cerita tntang nabi Muhammad diludahi seorang wanita tua? setiap hari tp beliau tdk membalasnya, smpai wanita tua itu sakit, nabi muhammad pun sempat menjanguknya.

22 03 2013
hh

@Anticrisht (06:29:44) :

Yesus adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia, karena itu, sekalipun menjelma menjelma menjadi manusia, ketuhananNya tidak menjadi batal. KetuhananNya tetap eksis. Yesus tidak dianggap sebagai Tuhan, tetapi Dia adalah Tuhan.

PenjelmaanNya menjadi manusia ditempuh melalui: menjadi janin dalam rahim seorang perempuan dan dilahirkan setelah genap waktunya. Jadi, yang dilahirkan adalah manusia, bukan Tuhan.
—————————

Kasihan sekali nenek moyang Yesus, yaitu Nabi Daud, karena “Tuhan” Yesus
lahir belakangan, Daud tak bisa menyembah Yesus. Benar2 tidak masuk di
akal.

=>Orang orang yang hidup sebelum Yesus lahir, telah mempercaya Yesus dengan jalan melakukan ibadah persembahan korban sembelihan, karena yang dilambangkan oleh korban itu adalah pengorbanan Yesus yang mati sebagai tebusan bagi manusia. Jadi, raja Daud juga telah percaya kepada yesus.
—————————-

Menurut konsep yang benar, Tuhan itu adalah pencipta segalanya,
bagaimana Yesus menciptakan Daud, Maryam, dll, jika Yesus sendiri adalah keturunan dari orang2 tsb?

=>Anda benar, Tuhanlah pencipta segalanya, tetapi Tuhan itu menjelma menjadi manusia untuk mengadakan penebusan. Penjelmaan itu melalui kelahiran, dan kelahiran itu mengambil garis keturunan dari Daud.
—————————

Islam mengajarkan Tuhan itu tidak beranak dan diperanakan: “Dia tidak beranak dan tidak diperanakan” (Al Ikhlas 112:3)

=>Dengan ayat diatas, Qur’an memberi informasi seolah olah Dia (Tuhan) itu beranak, darimana Qur’an mendapat informasi bahwa Tuhan itu beranak (melahirkan anak)? Tidak seorangpun ayat dalam alkitab yang mengatakan bahwa Tuhan mempunya anak (melahirkan anak), dan tidak seorang kristenpun yang pernah mengakui seperti itu.

Karena itu, Qur’an telah melakukan kesalahan yang sangat fatal, karna Qur’an telah salah mengerti tentang Yesus sebagai Anak Allah. Silakan anda pikirkan hal ini.
—————————–

Yesus Menyusu Susu Ibunya

“Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara
orang banyak dan berkata kepada-Nya: “Berbahagialah ibu yang telah
mengandung Engkau dan SUSU yang telah MENYUSUI Engkau” (Lukas 11:27)

=>Ya, sebagai manusia (100% manusia), sebagaimana biasanya anak yang baru lahir, Yesus juga menyusu dari ibuNya karena air susu ibu adalah makanan pokok bayi yang baru lahir.
———————

25 03 2013
SWAMANDIRI.wordpress.COM

Bah … rame kali ya. Ikutan nimbrunglah ya. Juga sedang bingung nih ;-)

di ISLAM

* Tuhan hanya satu.

Katanya pernyataan itu justeru menurunkan sifat KEMAHAKUASAAN Tuhan

di KRISTEN

* Tuhan itu tiga dalam satu, satu dalam tiga

Mudah bagi Tuhan untuk menjadi 3 atau menjadi 1. Tuhan MAHAKUASA untuk itu.

Tapi, kalo di suruh jadi 4 (empat) atau sekalin 10 (sepuluh) malah gak mau.

Yang cemananya sebenarnya ya ….

pisss

25 03 2013
hh

@Swamandiri,
Memang Tuhan bisa disuruh? Untuk tujuan apa Tuhan disuruh jadi empat atau sepuluh?

26 03 2013
abu fathi rabbani

Yesus dan Muhammad adalah dua nabi dan rasul yang amat mulia, dua-duanya manusia suci yang tidak pernah melakukan dosa seperti kita. Yesus menyuruh ummatnya supaya beriman kepada Muhammad saw, tetapi kebanyakan ummat Yesus ingkar. Demikian pula ummat Muhammad setelah beliau wafat banyak juga yang ingkar juga. Maka janganlah kita menjadi manusia yang ingkar kepada yang benar.

27 03 2013
hh

abu fathi rabbani,

Berdasarkan apa anda mengatakan bahwa Yesus menyuruh umatNya supaya beriman kepada Muhammad Saw?

Yesus turun ke bumi menjadi manusia adalah untuk mengadakan penebusan, sementara Muhammad Saw menentang keras penebusan. Masuk akalkah Yesus menyuruh umatnya beriman kepada orang yang menentangNya?

Iman adalah bukti dari sesuatu yang tidak kelihatan, dan hanya ditujukan kepada Tuhan. Iman/Beriman tidak pernah ditujukan kepada manusia.

Keadaan manusia yang sudah jatuh dalam dosa tidak lagi berhubungan langsung dengan Tuhan sehingga Tuhan itu tidak bisa dilihat secara langsung. Untuk mempercayai Tuhan yang tidak kelihatan itulah diperlukan iman.

Ok?

27 03 2013
SWAMANDIRI.wordpress.COM

@ HH

Kenapa di kristen cuman ada trinitas ya? Maksudku, kenapa koq cuman 3 dalam 1 dan 1 dalam 3.

Kalo 10 dalam 1 atau 1 dalam 10 gimana ya? Kan mudah bagi Tuhan untuk hal yang sepele seperti itu. Tuhan MAHAKUASA.

pissss ya. Sedang bertanya beneran nih ;-)

31 03 2013
hh

SWAMANDIRI, apa agama anda?

1 04 2013
SWAMANDIRI.wordpress.COM

@ hh

Tq atas kesediaannya utk sharing. Tapi apakah jawaban akan dipengaruhi oleh agama dari sipenanya?

Kalo gitu, ada 2 jawabannya ya; jawaban bagi penanya yang kristen dan jawaban bagi penanya yg islam.

Bisa keduanyakah? Jawaban bila aku kristen dan bila aku islam?

Maaf telah merepotkan ya bro/sis … ;-)

1 04 2013
hh

Tolong dijelaskan apa yang dimaksud dengan 3 dalam 1, dan 1 dalam 3.

16 04 2013
nabipalsu

Yehezkiel 23 :

(3) Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang.

(8) Ia tidak meninggalkan persundalannya yang dilakukannya sejak dari Mesir, sebab pada masa mudanya orang sudah menidurinya, dan mereka memegang-megang dada keperawanannya dan mencurahkan persundalan mereka kepadanya.

(20) Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda.

aduh jadi horny nih baca kitab bikinan manusia ini kekekekek….

17 04 2013
hh

Hanya orang yang tidak beres otaknya yang horny membaca ayat itu.

17 04 2013
suka komen

wkwkwkwk, sok ngerti sejarah Nabi? Anda belajar dimana wkwkwkkwk ngakak ga ketulungan, sok ngerti ajaran Al Quran kmu,, waham ya dikau, sejarah yang versi mana? versi suka-suka lo

18 04 2013
hh

@suka komen, sama siapa komentar anda itu?

18 04 2013
Kesaksianyesus

Para Nabi lainnya pun suci daripada dosa. Akan tetapi mereka tidak menganggap dirinya selaku Tuhan, malah Yesus sendiri pun tidak juga mengaku Tuhan, sedangkan pengikut-pengikutnya mempertuhankan dia.

“Matius” pasal 27 ayat 46.

B: Baik, di pasal dan ayat tersebut menyebutkan: “Maka sekira-kira pukul tiga itu berserulah Yesus dengan suara yang nyaring katanya: “Eli, Eli, lama sabakhtani”, artinya: “Ya Tuhan, apakah sebabnya Engkau meninggalkan Aku.”

A: Berdasarkan seruan Yesus di ayat itu, jelas bahwa Yesus tidak bersatu dengan Tuhan, yakni Tuhan meninggalkan Yesus, waktu akan disalibkan. Mestinya kalau Tuhan menjadi satu dengan Yesus, di saat itulah saat tepat untuk menolong Yesus, tetapi kenyataannya Tuhan tidak bersatu dengan Yesus sehingga Yesus sendiri minta tolong.

B: Tetapi Yesus itu hidupnya memang untuk disalib guna menebus dosa manusia.

A: Kalau hidupnya Yesus memang untuk disalib, mengapa Yesus tidak bersedia dan menolak untuk disalib? Buktinya ia berseru dengan suara nyaring minta tolong pada Tuhan agar ia terlepas dari disalibkan. Dengan kata lain Yesus tidak bersedia selaku penebus dosa.

B: Betul, saya lantas tidak mengerti mengapa ayat-ayat Bibel ada yang simpang siur.
Apakah Manusia-Manusia yang Menyalibkan Yesus Itu Dilaknat atau Mendapat Pahala?

A: Dari sebab itulah mengapa Saudara menyembah Yesus selaku Tuhan yang tidak berkuasa menyelamatkan dirinya sendiri, malah minta tolong. Pantaskah ada Tuhan demikian? Dan saya lanjutkan pertanyaan, apakah manusia-manusia yang menyalibkan Yesus itu dilaknat?

B: Pasti dilaknat.

A: Mestinya tidak dilaknat, malah Yesus harus berterima kasih kepada mereka yang menyalibkan dia, bahkan mereka itu seharusnya mendapatkan ganjaran, karena menurut keterangan Saudara, kehidupan Yesus itu harus disalib untuk menebus dosa-dosa. Jika tidak ada manusia yang bersedia menyalibkan Yesus, maka dosa-dosa manusia tentu tidak ada yang menebusnya. Jadi manusia-manusia yang telah menyalib Yesus itu berjasa kepada Yesus dan penganut-penganut Kristen. Akan tetapi mereka yang sudah terbukti berjasa itu malah dilaknat. Mestinya mereka itu masuk surga dan dipuji-puji atas jasanya.

B: Ini memang tidak masuk akal atau sekurang-kurangnya memang sulit dimengerti, akan tetapi Roh Tuhan bersatu dengan Yesus itu tidak mustahil sebagaimana banyak manusia yang kesurupan hantu, jin, malaikat atau makhluk-makhluk halus lainnya sehingga tindakan tindakan dan perbuatannya menurut kehendak makhluk halus tersebut. Demikian juga ada yang kemasukan Roh Suci seperti roh malaikat sehingga tindakan-tindakan dan perbuatannya adalah suci.

A: Kalau demikian baiklah saya bikin pertanyaan: Manusia yang bersatu (kesurupan) jin itu apakah dia disebut jin?

B: Tidak.

A: Yesus yang bersatu (menerima) Roh Tuhan itu apakah ia disebut Tuhan?

B: Mestinya tidak juga.

A: Seharusnya begitu. Jadi jelas bahwa Yesus yang menerima Roh Ketuhanan tentunya bukan Tuhan. Manusia yang menerima wahyu Tuhan itu bukan Tuhan melainkan adalah utusan (pesuruh) Tuhan. Sesuai dengan pengakuan Yesus sendiri sebagaimana tersebut dalam “Yohanes” pasal 17 ayat 3 yang berbunyi: “Supaya mereka itu mengenal Engkau. Allah Yang Maha Esa dan Benar, dan Yesus Kristus yang telah Engkau suruhkan itu”.

20 04 2013
hh

Para Nabi lainnya pun suci daripada dosa. Akan tetapi mereka tidak menganggap dirinya selaku Tuhan, malah Yesus sendiri pun tidak juga mengaku Tuhan, sedangkan pengikut-pengikutnya mempertuhankan dia.

=>Yesus adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia, karena itu, Dia adalah Tuhan, walau untuk sementara waktu mengambil rupa manusia.

Yoh 13:14, Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu;

Ayat diatas adalah ucapan Yesus.

Bolehkah anda menyebutkan nabi yang tidak berdosa?
—————————

“Matius” pasal 27 ayat 46.

Berdasarkan seruan Yesus di ayat itu, jelas bahwa Yesus tidak bersatu dengan Tuhan, yakni Tuhan meninggalkan Yesus, waktu akan disalibkan. Mestinya kalau Tuhan menjadi satu dengan Yesus, di saat itulah saat tepat untuk menolong Yesus, tetapi kenyataannya Tuhan tidak bersatu dengan Yesus sehingga Yesus sendiri minta tolong.

=>Tujuan penjelmaan Tuhan menjadi manusia adalah untuk melakukan penebusan. Kalau Yesus melepaskan diri dari penyaliban itu, maka penebusan akan gagal.
——–

Kalau hidupnya Yesus memang untuk disalib, mengapa Yesus tidak bersedia dan menolak untuk disalib? Buktinya ia berseru dengan suara nyaring minta tolong pada Tuhan agar ia terlepas dari disalibkan. Dengan kata lain Yesus tidak bersedia selaku penebus dosa.

=>Kalau Yesus tidak bersedia disalibkan, maka, dari awal penangkapan pun Dia dapat meloloskan diri.

Seruan Yesus dalam Mat 27:46 itu adalah hal yang wajarj darii seorang manusia yang sedang menjalani kengerian hukuman mati disalibkan.
———–

Dari sebab itulah mengapa Saudara menyembah Yesus selaku Tuhan yang tidak berkuasa menyelamatkan dirinya sendiri, malah minta tolong. Pantaskah ada Tuhan demikian? Dan saya lanjutkan pertanyaan, apakah manusia-manusia yang menyalibkan Yesus itu dilaknat?

=>Seperti penjelasan saya diatas, tujuan penjelmaan Tuhan menjadi manusia adalah untuk melakukan penebusan. Kalau Yesus melepaskan diri dari penyaliban itu, maka penebusan akan gagal.

Seruan Yesus di kayu salib itu bukanlah sebuah permintaan tolong untuk dilepaskan, tetapi itu adalah reaksi spontan dari seorang manusia yang menderita siksaan saat menjelang mati.

Tuhan menantikan pertobatan dari orang orang yang menyalibkan Yesus. Setiap orang yang menyadari kesalahannya dan bertobat, dia akan mendapat ampunan. Tetapi yang tidak bertobat, akan mendapat laknat.
————————-

Jika tidak ada manusia yang bersedia menyalibkan Yesus, maka dosa-dosa manusia tentu tidak ada yang menebusnya. Jadi manusia-manusia yang telah menyalib Yesus itu berjasa kepada Yesus dan penganut-penganut Kristen. Akan tetapi mereka yang sudah terbukti berjasa itu malah dilaknat. Mestinya mereka itu masuk surga dan dipuji-puji atas jasanya.

=>Yesus berkata dalam Mat 26:24, Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan.”

Dari ayat diatas, Yesus memang harus mati, sekalipun tanpa campurtangan manusia. Tetapi karena didasari kebencian, maka orang orang Yahudi ambil bagian dalam kematian Yesus.

Jadi, mereka tidak berjasa dalam kematian Yesus, tetapi mereka menyerahkan diri ke dalam perbuatan dosa.

Sekalipun mereka melakukan dosa besar itu, Tuhan tetap menantikan pertobatan mereka.
————————–

Kalau demikian baiklah saya bikin pertanyaan: Manusia yang bersatu (kesurupan) jin itu apakah dia disebut jin?

=>Hanya di Islam ada jin.
————————

Yesus yang bersatu (menerima) Roh Tuhan itu apakah ia disebut Tuhan?

=>Yesus, adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia. Walaupun untuk semementara mengambil rupa manuisa, 100% manusia, Dia adalah Tuhan.
————————–

NB. Semua tuduhan anda diatas tentu berdasarkan Al-Qur’an bukan?

Karena itu, Al-Qur’an telah berulang ulang melakukan kekeliruan yang sangat besar.

salam.

22 04 2013
hh

@ nabipalsu (03:44:57) :

Yehezkiel 23:3, 8, 20…………..

aduh jadi horny nih baca kitab bikinan manusia ini kekekekek….

=>Kalau pikiran anda normal dan mau menganalisa mencari pengertian, maka anda tidak akan horny membaca kalimat dalam Zeh 23 tersebut.

Kalimat itu adalah gambaran tentang perzinahan Rohani yang dilakukan oleh bangsa Israel. Mereka telah menyembah Tuhan yang benar, tetapi mereka beralih menyembah tuhan buatan manusia. Peralihan ini digambarkan sebagai perzinahan yang dilakukan oleh manusia.
————

Dengan melihat bahwa anda/kalian itu gampang sekali HORNY, dan mungkin horny yang tidak terkendali, itulah sebabnya kalian diberikan ijin POLIGAMY. Supaya sedikit kelihatan logis, maka poligami kalian dibatasi sampai empat (4) istri saja.

Selamat berhorny horny, kawan.

15 10 2013
hendy

berapa tahun u hidup “HH”.sok mengerti sejarah umat kristen u..
agama pertama kali muncul itu adalah kristen..

16 10 2013
gigi

Kamu tahu apa tentang islamKencing saja tidak cebok sehingga kolor mu bau pesing.
Kamu cek ke laundry, mereka tersilsa ksrena bau kolormu.
Islam adalah anugrah, mulai dari bangun sampai tidur ada tuntunannya.
Dasar Rentenir Jorok Bau Pesing.

31 12 2013
Anonymous

ini orang2 Indonesia pada sekolah tapi moral bego semua. ingat PANCASILA!

29 01 2014
bilal.

“Seratus tahun lalu orang menyebut bahwa Israel tidak ada dip eta dan Palestina dulu adalah tanah air tanpa bangsa bagi bangsa tanpa tanah air (Yahudi)?”

29 01 2014
bilal.

1. Mana pengakuan Yesus dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?

29 01 2014
bilal.

mas mas, bukannya sok benar, tapi ini memang benar, kalau anda memang mencari kebenaran , anda akan tahu bahwa tuhan itu satu.

29 01 2014
bilal.

marilah kita tidak saling menghina sesama umat beragama.

9 05 2014
v vor vensetta

Nggak usah ribut agama yang paling bener tapi coba jawab apakah ada agama yang mengajarkan kekerasan. Dan ngaca dulu deh sebelum ngomong

9 05 2014
the wise man

Mau nanya apakah ada terroris yang agamanya kristen dan tolong sebutin banyak mana sama terroris islam dan apakah jihad itu kebrutalan yang terselubung that’s all ok.

16 05 2014
sodaraterkasih

Umat Kristen Bukan Umatnya Yesus.

APAKAH YESUS JG MENGAKUI, UMAT KRISTEN ADALAH PENGIKUTNYA?

Kita tahu bahwa umat Kristen di dunia ini mengklaim dirinya adalah pengikut Yesus yang setia..sekalipun kita tidak pernah menemukan di dalam keempat Injil yang menyatakan bahwa Yesus pernah menyebut para pengikutnya adalah umat Kristen……….
Dengan menyatakan bahwa umat Kristen adalah pengikut Yesus.maka ADA pertanyaan kepada para umat Kristen mania.
1). Benarkah umat Kristen adalah pengikut Yesus yang setia?
2). Apa alasan umat Kristen sehingga mengklaim bahwa mereka adalah pengikut Yesus?
3). Sesuai dengan klaim umat Kristen bahwa mereka adalah pengikut Yesus…….. lalu apakah Yesus juga mengakui bahwa umat Kristen adalah para pengikutnya?
4). Adakah ajaran Yesus yang telah dipedomani dan diimani umat Kristen saat ini?
5). Apakah umat Kristen tidak kuatir bahwa Yesus tidak akan mengakui mereka sebagai pengikutnya sehingga umat Kristen akan bertepuk sebelah tangan?
Mari kita perhatikan kata-kata Yesus di dalam Markus 7 : 6 – 8 :
(6). Jawabnya kepada mereka: “Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan AKU dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari padaKU.
(7). Percuma mereka beribadah kepadaKU, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.
(8). Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.
Perhatikan ayat-ayat tersebut diatas : Kata Yesus: “Percuma mereka beribadah kepadaKU……..”
Agama apakah di dunia ini yang beribadah dan menyembah Yesus. Kristen Lalu kenapa Yesus mengatakan “PERCUMA”?
Mungkinkah karena ajaran Yesus tidak ada yang diimani bahkan diabaikan?
Sedang ajaran yang diajarkan adalah ajaran manusia Ajaran siapa yang dipedomani, diikuti dan diimani oleh umat Kristen saat ini?
Adalah ajaran manusia “PAULUS”………
“Perintah Allah kamu abaikan”…….Mana perintah Allah yang umat Kristen abaikan?
Perintah Allah yang diabaikan adalah perintah sunat; larangan makan babi; hukum taurat tidak dipakai; perintah untuk menyembah hanya kepada Allah Tuhan yang maha Esa……….dlsb.
Jadi, masihkah juga umat Kristen mengklaim dirinya adalah pengikut Yesus…….. dengan melihat dan menyimak ayat-ayat tersebut diatas?
Bagaimana kalau Yesus di akhir zaman tidak mengakuinya dan bahkan mengusir orang-orang yang mengaku adalah pengikutnya?
Mari kita lihat Matius 7 : 21 – 23 :
(21). Bukan setiap orang yang berseru kepadaKU: Tuhan, Tuhan! akan masuk kedalam kerajaan sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yang di sorga.
(22). Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaKU: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi namaMU, dan mengusir setan demi namaMU, dan mengadakan banyak mujizat demi namaMU juga?
(23).Pada waktu itulah AKU akan berterus terang kepada mereka dan berkata: AKU tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah daripadaKU, kamu sekalian pembuat kejahatan.
Ayat tersebut diatas sangat jelas menggambarkan keadaan umat Kristen di akhir zaman, dimana Yesus yang mereka puja sebagai Tuhan malah mengusir mereka, bahkan lebih keras lagi Yesus menyebut mereka sebagai pembuat kejahatan.Kenapa? Karena Yesus tidak pernah mengajarkan dirinya adalah Tuhan, maka diakhir zaman, orang yang menyebut dirinya Tuhan, bahkan mengaku melakukan berbagai kegiatan atas nama Yesus, semuanya akan ditolak dan diusir……
Artikel ini di buat oleh:Mikail Venkov Stephan (mantan penganut kristen).

10 07 2014
Anonymous

yang jelas kristen itu pemakan babiiiiiiiiiii..baca anjinkkk

10 07 2014
kristen pemakan babi

hanya karena 1 postingan yang belum tentu benar..malah di permasalahkan.
ini yang punya blog kebanyakan makan babi..makanya nyari berita kaya babi..main serudup aje…

10 07 2014
yesus bukan anak tuhan

ini blog dasar goblok..orang batak keparat..anak pelacur semua..cuuiihh

10 07 2014
kristen keparat

hendy..lu yg sok tau..kalo lu sok tau..makan babi dulu sono..dasar kristen keparat lu

12 07 2014
Gilang Az

yg punya blog ini tolol anjing so tau, anjing kampungan lu babi fuck you .. PEMAKAN DAGING HARAM…

4 11 2014
Anonymous

pasti yang nulis orang keristen

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 44 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: