Apakah Benar Ada Sungai Dalam Laut dan Apakah Jacques Costeau Masuk Islam?

12 03 2010

Beberapa hari ini berita tersebut ramai diberitakan di dunia blog (minimal di WordPress.com), mengalahkan berita tertembaknya teroris di Pamulang. Menggelitik saya menyelidiki apakah benar ada sungai didalam laut dan apakah benar karenanya penemu sungai tersebut Jacques Costeau masuk Islam? Bahkan dihubung-hubungkan dengan mukzizat salah satu kitab suci. Lihat disini, disini atau disini atau disini dan beberapa belas blog lainnya.

Sebenarnya tergantung definisi Anda tentang sungai, bila sungai menurut anda adalah air yang mengalir, maka berita itu menyesatkan. Yang disebut “sungai” dalam berita tersebut sebenarnya adalah gas Hidrogen Sulfida (H2S) yang terkumpul dibagian bawah lautan akibat aktivitas vulkanik. Jadi bukan sama sekali air tawar yang mengalir dilautan (sumber: vivanews). Warna kecoklatan yang terkumpul dibawah air laut, mengesankan seperti air sungai, padahal itu hanya gas. Hal ini sering terjadi didaerah yang banyak memiliki sumber gas, seperti gunung berapi bawah laut misalnya.

Apakah Jacques Costeau menjadi mualaf karena hal ini?

Sekedar informasi, Jacques Costeau sudah meninggal dunia tahun 1997, dan yang dia temukan bukanlah “sungai dalam laut” yang di perairan Cenote Angelita, Meksiko seperti yang ramai diberitakan sekarang. Yang beliau temukan adalah Laut Atlantic dan Mediterania, di teluk Aden tepatnya, dimana kedua lautan tersebut tidak bercampur karena perbedaan suhu. Beliau menyelidiki fenomena ini karena informasi ilmuwan Jerman di tahun 1962. Jadi bukan “sungai” di Meksiko tersebut dan bukanlah hal baru yang menghebohkan dalam ilmu pengetahuan sehingga dikategorikan mukzizat ilahi segala.

Jacques Costeau sudah lama diberitakan masuk Islam. Berita paling awal ada di tahun 1995 (sumber). Dan hal ini berulang kali dibantah oleh keluarga, rekan Jacques Costeau (klik disini). Sampai akhir hayatnya beliau teguh beriman dan dimakamkan sebagai Katolik : “Despite persistent rumors, encouraged by some Islamic publications and websites, Cousteau did not convert to Islam, and when he died he was buried in a Roman Catholic Christian funeral.” (sumber: disini)

Lantas kenapa dikait-kaitkan dengan mukzizat kitab suci salah satu agama dan diberitakan jadi mualaf? Au ahhh gelap.


Aksi

Information

122 responses

12 03 2010
Fery

Jadi siapa yg nyebar berita bohong tuh? pasti YAHUDI! ya itu YAHUDI tuh! gak mungkin ! pasti YAHUDI TUH!

12 03 2010
mr. sectiocadaveris

berita (‘hoax’) ini seperti berita waktu meninggalnya michael jackson, sebelum meninggal dikabarkan kalau jacko sudah masuk islam (dan di indonesia doang heboh2 kaya gitu…), padahal kenyataannya waktu dimakamkan ritualnya secara kristiani, bahkan ada lionel richie yg menyanyikan lagu Jesus is Love,..tengsin deh yang bilang jacko itu mualap.
memang teman2 kita di indon ini gampang dihasut dan diombang-ambingkan emosinya oleh pemberitaan bohong kaya gini…udah terbiasa dibo’ongin kali yah :-)

12 03 2010
Robinson A Sihotang

Menurut saya , hubungan kita kpd Allah didalam Kristus tidak tergantung kpd hubungan keyakinan orang yg memiliki citra keyakinan tuhan lain menurut pemikirannya. Jadi Percaya kpd Kristus adalah suatu mikjizat mengalahkan segala mukjizat penciptaan dunia ini.

12 03 2010
Sujarwo Tedjo

@ Ferry

hehehehe… fer..fer.. ( mulut tuh jgn spt nyemot, tdk baik buat kesehatan )

12 03 2010
supini sofia siahaan

Apapun pemberitaan yang ada jangan di terima begitu saja, mari tetap kita renungkan dan doakan. Jika pun itu benar ato salah secara iman ato pengetahuan, mari kita sikapi dengan bijaksana. dan kita tetap menunjukkan bahwa kita memang BEDA dalam menyikapi berita sesuatu. Be wise friends ^_^

13 03 2010
Eza reza

Apapun yang terjadi, hal ini tidak boleh sampai menjadikan kita saling membenci. Kita sebagai sesama umat manusia walaupun berbeda agama tetapi kita msih bersaudara, jgn karena hal sepele seperti ini kita menjadi musuh. Dan mengenai Jacques Costeau yang masuk Islam atau tidak itu sudah diketahui oleh keluarganya, kita sebagai yang memiliki blog bebas berpendapat apapun mengenai hal itu. ^_^

13 03 2010
Willy

yuuupp….. 2 thumbs buat ito Siahaan.

13 03 2010
c

Setelah pada tau berita ini hoax, rame2 berita2 yang di link diatas memberikan update-an ngeles.. Yang paling gokil ada yang yang bilang begini :

:) tp biasa aj dong. ga usah emosional gitu. :mrgreen: Kita ga mengatakan bhw berita ini bnr adanya. tdk jg mengatakan bohong belaka. Islam tidaknya Costeau tidaklah penting. Mereka yg mengatakan bhw costeau msh kristen jg sebenarnya ga punya bukti yg kuat.

sementara judul artikelnya jelas-jelas “Penemu Sungai Dalam Laut Itu Pun Masuk Islam”. hahahaha… otak taro dipantat aja dah pada ngeblog dan sok ngebela2 agama.. stupid ashole !

13 03 2010
Gus Don

Yang gak habis pikir, kenapa itu gas koq bisa ada dalm laut ya??? padaha kita kentut di kolam renang aja, yang namanya H2S langsung nyembul ke permukaan air… Bego banget sih VIVANEWS.COM… bego…

13 03 2010
adit38

Akhirnya hadir tulisan yg terpercaya mengenai berita-berita tersebut.
Fakta2 jelas dengan link ke source.

13 03 2010
lovepassword

kamu kok bisa sedemikian pinter, apa sering banget makan ginko biloba ? Atau cerebrovit mungkin … ?

13 03 2010
guedanelo

agama gak percaya diri begini akibatnya…

14 03 2010
jephman

@ Gus Don

Tidak semua gas beratnya lebih ringan dari air pak. Sehingga ada beberapa gas yg lebih berat dari air. H2S yang terperangkap ini kemungkinan mengandung material lain selain gas H2S yg jd komponen utamanya, kemungkinan besar bakteri sulfur, krn H2S itu hasil dari dekomposisi bahan organik

14 03 2010
jephman

betul itu ito tapi pemberitaan yg menyesatkan tanpa ada yg berusaha meluruskannya….ya gak benar juga :)

14 03 2010
cahaya

daripada ribut2, masih ada masalah lain yg lebih besar dari ini.
kalo mau, lihat + nonton : MISTERI SETAN : http://www.youtube.com/watch?v=OZ2DZImj3tI&feature=PlayList&p=9A6B0BEE389E88AB&index=20&playnext=1

smoga ALLAH SWT menjaga iman kita semua…wassalam

14 03 2010
Rikky Hasibuan

Alai cakooo (jago, red) hian ate….

Gabe mirip sunge puank…. :-?

14 03 2010
guedanelo

itu kerjaan MOSSAD hahahahahaha

14 03 2010
hh

Yang ditemukan Jacques Costeau adalah beberapa kumpulan mata air tawar-segar. Dikatakan bahwa air itu sangat sedap rasanya karena tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

Penomena ganjil itu membuat Jakkeus bingung. Saat bingung itu Jakkeus bertemu dengan seorang professor muslim dan menceritakannya, trus sang prof menghubungkannya dengan Q.S Al Furgan: 53 yang berbunyi:
“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.”

Masak sih kumpulan mata air disebut LAUT? : Dua buah laut mengalir berdampingan.

14 03 2010
guedanelo

baca baek baek : http://delightnature.com/nature/cenote-angelita-mexico

kemarin kulit bayi , ternyata rekayasa,,, ck,,,ck… lagi lagi umatnya nipu nipu buat angkat pamor tuhannya,,, benar benar gak percaya diri deh….

15 03 2010
Ahmad

Ah biasa, umat sebelah itu haus hoax. Berita2 gk jelas dianggap malah dianggap mukjizat :))

15 03 2010
Eza reza

Sudahlah jgn saling menghina agama, atau Tuhannya masing-masing. Negara kita ini adalah negara demokrasi yang membebaskan siapapun beragama, tpi jgn sampai menghina agam lain begitu saja. Kalian punya bukti kebesaran Tuhan kalian, dan kami pun punya bukti kebesaran Tuhan kami, jadi jgn saling menghina Tuhan. OK ^^

15 03 2010
Maria

Saling hina-menghina sudah di nubuatkan dalam Alkitab karena akan muncul nabi palsu bernama muhamad.

15 03 2010
olihnurjaman

@ c on
ooh situ yaa…

15 03 2010
guedanelo

bagian mana yg menghina bos? gue ngomong fakta bos….!

16 03 2010
casablanca

itulah mukjizat kebesaran Allah yg sudah tertuang di dlm kitab suci Al_Qur’an…
Subhanallah

16 03 2010
Sajadah Sukses

Salam.. buat semua@ ( Blog Walking )

adanya berita ttg Mr.Costeau @Sajadah Sukses sudah di Revisi :

Lihat disini : http://ivandrio.wordpress.com/2010/03/07/subhanallah-ada-sungai-dalam-laut/

(mohon maaf jika ada komentar yg kurang berkenan @SajadahSukses… ya)

dari Batak ya ?.. salam hangat ( saya juga banyak teman2 dari batak bahkan dari berbagai marga )

thanks ya…

16 03 2010
rico setiawan

hmm…

emang yahudi sebarin?

gpp lah..asal jgn ngebom2..

17 03 2010
isLampoReper

@mr.sectiocadaveris : klo jacko ga islam,tp koq dia bawain lagu2 rohani islam ya…?
apa Anda blm punya album jacko ya…
huuuuUu…nDeso,katRok!!!!

17 03 2010
isLampoReper

Menurut saya sblm ada isLam memang ada kristus.tp kemudian Allah SWT menciptakan isLam sebagai agama paling sempurna, dan sebagai penyempurna isLam diturunkanlah Al-Qur’an.
Dan semua kejadian yang ada di bumi ini tercantum di AlQuran.Jd percaya pd kristus bkn suatu mukjizatyg mengalahkan suatu mukjizat.krn setelah mukjizat kpd kristus diturunkan mukjizat paling sempurna.
KESIMPULANNYA = MUKJIZAT ANDA TIDAK UPTODATE.HARAP DI UPGRADE YACH…. :)

18 03 2010
hh

Mas Blanca,
belum mengena di hati kumpulan dari beberapa mata air itu disebut sebagai laut. Anggaplah mata-air mata-air tersebut sangat banyak sehingga membentuk sebuah sungai, nah….. sungai inipun belum mengena di hati kalau disebut sebagai laut. Kalau disebut Laut Jawa dan Laut Sunda (atau laut laut lain yang berdekatan) mengalir berdampingan masih masuk akal.

salam

18 03 2010
NaF4

Tp kan wdh jlaz bgetz kLo Jacques Costeau msuk Dlm a!r yG d!katakan sunGa! itu wdh beda rasax ma asinx air laut…..
Bknx wdh Jlaz low tuCh maNk sunGa! ..N adax smw nee wdh D! jeLaskankan Dlm Al-Quran:
” Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S Al Furqan:53)

*SUBHANALLAH ALLAHU AKBAR maha bnar ALLAh d9n sGala Firmanx*

18 03 2010
hh

Sungai itu airnya mengalir dan aliran itu ada di tanah (across the land) bukan di air (across the water) dan akan bermuara disuatu tempat. Kalau airnya tidak mengalir tidak disebut sungai.

salam

18 03 2010
mr. sectiocadaveris

mengenai ini sudah dibahas secara ilmiah di sini.

http://xfile-enigma.blogspot.com/2010/03/cenote-angelita-penjelasan-singkat.html

yang namanya cairan dgn perbedaan berat jenis pasti akan misah apabila dicampurkan. ga perlu mikir ribet2 apalagi bawa2 agama segala.

18 03 2010
olihnurjaman

klo itu bisa dijelaskan akal, alamiiah, bukankah brarti alquran itu alamiah? come oon!

19 03 2010
jephman

Kalau penjelasan itu pada tempatnya itu benar pak Olih. Tapi ini belum apa2 sudah ngecap ini bukti mukzizat kitab, padahal ini bukan sungai, bukan si Jacques yg temukan dan dia bukan mualaf. Apanya yang masuk akal ?? COME OON!

19 03 2010
olihnurjaman

Yang jelas “sungai” itu ada sebagaimama yg disiratkan alquran.

19 03 2010
Fery

yg di Alquran kan bukan “sungai” pake tanda kutip + bukan “sungai” gas H2S tapi sungai air tawar. maksa banget

19 03 2010
olihnurjaman

Tuhan menciptakan manusia dari tanah, silahkan definikn sendri arti tanah itu sesuai kemampuan otak masing2, bebas kok. Itu namany ayat tersirat alias tidak eksplisit. Agar manusia berfikr.

19 03 2010
Fery

kalo gitu caranya main nafsirkan seenak jidat, ya gak bakalan selesai atuh kang…yg jelas itu bukan sungai karena dari gas & bukan air mengalir….

kalo nanti ada bubur ayam yg ngalir di laut terus ente itafsirkan itu sungai juga kan berabe…kumaha atuh si akang teh haiaaaaaahhh

19 03 2010
olihnurjaman

makanya ada ilmu tafsir, biar ga seenaknya. makasih bung Jeph, smuanya, uda,0tulang, nang uda, aku pamit takut dikatain jurig dari cikapundung, he he sukses tuk smuanya.

19 03 2010
Filarbiru

Saya yakin mr. Jeoc masuk islam dan saya juga yakin dia menemukan sungai di bawah laut sebab apa2 yg dia ceritakan sesuai dgn apa2 yg dikatakan AQ.

19 03 2010
guedanelo

AlQuran mujizat sempurna! saking sempurnanya ayat ayatnya di makan kambing dan hilang ! :)) ternyata seekor kambing jauh lebih sempurna! amin ya robbil alamin…

20 03 2010
erinza

apakah anda sudah prnah mncoba atau membuktikannya sndri kt2 anda itu?bila ada analogi scra science nya tlg kmukakan teori n buktinya byr jls dn tdk mnyesatkan jg..udh jls d dlm artklnya si penemunya membedakan air tawar dn air asin..bkn mnm gas!stau sy gas tdk bs diminum dn dirsakan tawar ato asinnya..
dan 1 lg apa bs anda jlskan ttg pohon yg tmbuh di didalam sana dan daun2 yg berserakan didalamnya?
g mslh si pnmu mu msk islam ato tdk tp fktanya dia mnmukan sstu yg tlh dtulis dlm Al Qur’an yg mustahil disusun oleh Muhammad yang hidup di abad ke tujuh, suatu zaman saat belum ada peralatan selam yang canggih untuk mencapai lokasi yang jauh terpencil di kedalaman samudera. Benar-benar suatu mukjizat, berita tentang fenomena ganjil 14 abad yang silam
” Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S Al Furqan:53)

20 03 2010
erinza

eh jaga omongan lu!
tlg dng kl pny pndpat yg brbeda jgn jd mnghina nabi agama lain..
yg palsu tuh sp?lo ngaca dng,tu alkitab ditulis sp?ada prjnjian lama-baru?apaan tuh kitab apa undang2 yg bs seenaknya diganti demi kpntingan sklmpok org!
srry bgt gw ngmg gni,tp lu yg mlai nghina nabi muhammad saw,gw g trma!

20 03 2010
hh

Tapi, kan mas Olih….. kalau dua laut yang mengalir berdampingan itu ditafsirkan sebagai kumpulan mata air-mata air yang ada di laut/lautan sana, kan kurang tepat?

So, gunakanlah ilmu tafsir itu sebaik-baiknya. Apakah perkataan dari kitab suci itu sebagai lambang yang perlu ditafsirkan atau tidak.

Seperti yang ada dalam QS Al-Furgan 53, apakah dua laut itu sebagai lambang? Kalau ya, apa yang dilambangkan oleh laut tersebut.

Kalau bukan lambang, yah…..bersabarlah menunggu sampai ditemukan hal yang lebih cocok dengan hal tersebut, sampai benar-benar ditemukan dua laut mengalir berdampingan. Misalnya, dua laut yang berbeda (yang dibedakan berdasarkan nama) seperti Laut Jawa dan Laut China ditemukan bahwa air dari laut Jawa terpisah dari air laut China yang dipisahkan oleh membran atau apapun, dan mengalir bersama sama, boleh satu arah atau beda, boleh dengan kekuatan arus yang sama atau tidak sama…….. nah…. itu dia…..

salam

21 03 2010
mr. sectiocadaveris

buku teks kuliah saya jauh lebih alamiah (ilmiah?) om. jadi apa istimewanya?

22 03 2010
jephman

baca link ini pak : http://xfile-enigma.blogspot.com/2010/03/cenote-angelita-penjelasan-singkat.html

Air tawar tidak bercampur di laut itu bukan hal baru yg menherankan. Anda juga bisa melakukannya dalam gelas. Berabad2 sebelum Quran ada, bangsa2 mediterania sudah tahu ada kumpulan air tawar di laut kalau hujan turun. Itu krn perbedaan suhu. Gak perlu peralatan canggih untuk meneliti. Cukup pakai perahu dan lidah untuk mencicipi :)

Tidak ada pohon yg tumbuh didalamnya. Coba bpk cek lagi tulisannya dengan teliti. Kata “terlihat seperti” bukanlah berarti “ada”. Itu daun jatuh dari hutan yg berada diatasnya. Cenote itu gua yg terhubung dari dalam hutan kelaut.

22 03 2010
jephman

yakin ya silahkan gak ada yg melarang. Tapi kalau tidak benar dan masih ngotot juga ya….silahkan juga :) Saya cuma memberitahu bahwa hal2 diatas itu sebenarnya bgt.

Salam!

22 03 2010
guedanelo

oh benar itu, makanya ada trik buat nipu nipu dengan menghubungkan gambar di mexico itu seolah olah yg nyelam itu si mr jeoc… ya gak? yaa namanya juga usaha buat naikin ilmu kungdfu kitabnya. gue sih maklum dengan agama kurang PD ini

24 03 2010
Fery on

Fey… kalo ngomong nyang bener ‘O’ON!

26 03 2010
dodol

payah lo..smua yang mengagung-agungkan islam yang paling sempurna…sempurna buat jihat ( bunuh orang ) lihat agama islam saat ini..adalah agama pembunuh

30 03 2010
hamba Alloh

ALLOHU AKBAR…..SUBHAANALLAHI WALHAMDULILLAAHI WALAA ILAAHA ILLAHU WALLAAHU AKBAR WALAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL ‘ALIYYIL ‘AZHIIMI” Maha Suci Allah yg Maha Esa, segala puji bagi Alla dan tiada Tuhan yg berhak disembah kecuali Allah, Allah Maha Besar dan tidak ada daya upaya kecuali dngn kekuasaan Allah yg maha Tinggi dan Maha Agung. Maha benar Allah dngn Segala Firmannya.

30 03 2010
hamba Alloh

Allhu akbar…….saya setuju…..

31 03 2010
hamba Alloh

dasar oon….kagak ngerti politik semua juga ada dalangnya kalee….!!?

31 03 2010
hamba Alloh

Semua itu kekuasaan Allah apapun klw Allah mau “kun fayakun maka jadilah” brother….semuanya sudah ada d’dlm Al Quran Qs Al Furqan ayat 53; ALLAHU AKBAR…. Allah maha besar, Allah itu Esa Allah adalah tunggal Allah tidak beranak dan tidak diperanakan “O you who believe! be afraid of Allah and be with the truthful”……

31 03 2010
hamba Alloh

Qu doakan kalian semua di beri hidayah n g’jadi orang kafir Amien…Yaa Robbal Alamien….

31 03 2010
hamba Alloh

Saya setuju dg bang oli n filarbiru maksudnya…….!!??? kita sama” berdoa buat mereka yg selalu menghina Agama kita bang….semoga mereka di beri hidayah oleh Allah swt Amien…..

31 03 2010
olihnurjaman

@hh
klo bukan itu yg di maksud bkn brarti sabar mnunggu… tapi itu adalah stimulus… bagi yg mo brfikir

31 03 2010
Fery

gak tau agama yg gak PD apa penganutnya aja yg agak sedeng: orang bukan mualaf diumumin mualaf, bukan sungai maksa ngakuin sungai, udah gitu masih merasa dizholimi lagi dihina agamanya…buset dah

1 04 2010
mr. sectiocadaveris

yang katrok tu kamu, ga pernah nonton TV
jacko sama sekali ga pernah bawain lagu2 islam
adapun lagu “give thanks to allah” yang sempat diisyukan dibawakan oleh michael jackson, kenyataannya dinyanyikan oleh zain bikha orang afrika selatan, yang ga ada sangkut pautnya dengan jacko (kecuali suaranya yg mirip dgn jacko)
lihat di sini

http://www.detiknews.com/read/2009/07/03/084016/1158291/10/give-thanks-to-allah-bukan-milik-michael-jackson-tapi-zain-bhikha


pulang2 minum obat cacing dulu ya dek

2 04 2010
hamba Alloh

fer…..fer gue kasian banget ama eloe…. kapan sih eloe mau insyaf pake ngata”in penganutnya sedeng mau muallaf mau kagak emang gua pikirin ko jadi eloe yg ribut……” semoga Alloh mengampuni kata” kasar loe fer…..

8 04 2010
arles manik

Saudaraku semua, jangan dipersoalkan Agama, karena kalau Agama yg dibahas, pasti tidak akan ada akhirnya, karena di dalam Agama kabwa kebenaran yg sejati ketika seseorang itu melakukan yg terbaik dalam hidupnya, bukan malah menebar kebencian dan perbuatan-perbuatan yg tdk baik. Pada dasarx. Agama itu merupakan sesuatu hal hakiki didalam kehidupan dan akan dapat diaplikasikan dlm hidup ketika sdh faham dan mengaminkannya, maka seseorang akan dikatakan SELAMAT, org yg suka gonta-ganti Agama adalah orang yg kehilangan identitas dirinya dan masih hidup. Serba prihatin dan bimbang yg secara psikologis masih belum menemukan siapa dirinya. Dinegara-negara yg masyarakatx memiliki tingkat kesejahteraan lebih baik, jarang ada orang mempersoalkan Agama, karena wilayah itu adalah persoalan pribadi yg hakiki, karena kalau dari kulitnya kelihatan sangat Agamais, namun perilaku selalu berhalusinasi dan menginginkan dan menghayalkan tubuh yg indah-indah, sekarang ini banyak orang yg memanfaatkan Agama menjadi jalan utk mencapai tujuan yg jelek, semoga para pembaca tidak demikian. SALAM UTK SEMUA.

13 04 2010
Siti Maryam

kata sapa??????

mang ada surat dalam Alkitab yang menyatakan bahwa akan muncul seorang nabi palsu bernama Muhammad????kalo memang ada coba bacakan buat saya,,,,

13 04 2010
Siti Maryam

kalo kita sedeng dah masuk rumah sakit jiwa mas….

silahkan saja mas mencela agama kami,,yang jelas kami terima dengan hati yang lapang,,,Semoga Tuhan memberikan hidayah kepada kita semua,,

Amin….

13 04 2010
Emanuel Setio Dewo

Hem…
Ini bukan yang pertama.
Dan bukan yg terakhir.
Besok2 pasti ada klaim2 yg lain.
Apalagi klaim mujizat.
Bakal santer banget.

Padahal tidak perlu klaim2 mujizat.
Karena mujizat itu terjadi setiap detik.
Termasuk hidup kita adalah mujizat.

GBU All.

14 04 2010
lovepassword

Wah kamu pinter banget ihhh. Kata2mu mendayu-dayu gitu…

SALAM

14 04 2010
Susi

Al Quran adalah pembenaran,tak ada satupun makhluk yang bisa menyangkal itu, bahkan syaitan sekalipun.

قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُونَ
1. Katakanlah: Wahai orang-orang yang menyangkal kebenaran (kafir)!

لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ
2. Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah,

وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ
3. Dan kamu tidak menyembah apa yang aku sembah.

وَلَا أَنَا عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ
4. Dan aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah,

وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ
5. Dan kamu pun tidak akan menyembah apa yang akn sembah.

لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ

6. Untukmu agamamu dan untukku agamaku!
(QS. Al Kafirun 1-6)

buat guedanelo dan fery…
Tidak ada agama yang mengajarkan untuk saling menghina apalagi ngomong kasar dsb. Tak ada hak anda untuk mengomentari Islam sbg agama yg gak PD
jika kita pelajari lagi agama Islam lebih dalam..Agama Islam mengajarkan kasih sayang .. Klo anda ttp tidak percaya, it’s okay. Itu tanggung jawab anda, toh saya juga tidak bakal rugi klo anda ttp g percaya, yg penting kewajiban saya memberitahu anda sudah lunas.. :)

14 04 2010
Susi

Jujur, saya agak terganggu dengan perdebatan berbau SARA di atas. Tidak bisakah kita hidup damai dengan keyakinan masing-masing?? Toh nantinya, di alam setelah kematian, kita juga akan bertanggungjawab masing-masing terhadap apa yang kita perbuat selama hidup. Wallahu’alam.
Mohon maaf kalau kata-kata saya di atas ada yang menyinggung pihak-pihak tertentu.

15 04 2010
jephman

wah gak kebolak tuh mbak?
Bisa kebayang kalo ada muslim ilmuwan terkenal diaku-akui jadi murtadin? Yg memulai siapa, yang kepanasan siapa? :)

15 04 2010
Sujarwo Tedjo

@ Susi

Wah .. sampeyan udah telat datang ? Udah dari 2 taon lalu disini perang bintang udah dimulai … wekwkwkwkekek

Salam ya ama Tukul …
sampeyan kan Susi Similikiti …

17 04 2010
guedanelo

@susi

sptnya ente tidak tau ya ? apa perbedaaan ayat yg turun di Mekah sama yg turun di Medinah? lo tau gak tuhan kalian yg bernama allah swt itu suka gonta ganti ayat? makanya…belajar ISLAM yg bener…jgn ketipu melulu…

17 04 2010
guedanelo

baca mantra lae? udah kesurupan belom?

18 04 2010
Diah E

@ jep
@ jarwo
@ guedanelo
bu susi kita doakan semoga mereka di beri hidayah oleh Allah swt agar mereka tidak tersesat menyembah selain Allah swt sang Maha Pencipta amien ya….Robbal Alamien….:P

18 04 2010
Diah E

EGEPE……..WKWKWKWK loe yg bakalan kesurupan.

20 04 2010
susi

kayaknya yg udah tersesat di perang bintang susah diajak berbaik2.. wek wek wek…
Sujarwo Tedjo ntar kalau ketemu tukul saya sampein pesennya… kalau saya tidak tersesat di bintang2 juga alias kagak janjiiii hehehe

20 04 2010
guedanelo

@Diah E

anda gak tau kalau allah swt perwujudan dari dewa bulan dalam bentuk Batu hitam? masuk akal kah kalau saya menyembah batu?

21 04 2010
Diah E

@guedanelo

Dapet ilmu dari mana….? dasar tomblo….. one day klw nafas kamu udah d’tenggorokan kamu baru tau bahwa yg mencabut nyawamu adalah Allah swt, dan kau baru akan tau dan merasakan azab yg sangat pedih…. dari Allah sang maha pencipta di akherat nanti….. segeralah bertobat sebelum ajal datang menjemputmu….. semoga kau di kasih hidayah amien…..

22 04 2010
jephman

buset ! mendoakan orang sengsara

22 04 2010
mr. sectiocadaveris

“one day klw nafas kamu udah d’tenggorokan kamu baru tau bahwa yg mencabut nyawamu adalah blah blah blah…”
>>>>memang nafas itu lewat tenggorokan, kali.. masa lewat bokong? ckckck

22 04 2010
mr. sectiocadaveris

bang jeph mana kartun barunya, udah lama ga kelihatan hahaha :-D

22 04 2010
Diah E

ups…….bokong siapa ya….?
bokong yg ngomong…..!!!

22 04 2010
guedanelo

Diah E
“Dapet ilmu dari mana….? dasar tomblo….. one day klw nafas kamu udah d’tenggorokan kamu baru tau bahwa yg mencabut nyawamu adalah Allah swt, dan kau baru akan tau dan merasakan azab yg sangat pedih…. dari Allah sang maha pencipta di akherat nanti….. segeralah bertobat sebelum ajal datang menjemputmu….. semoga kau di kasih hidayah amien…..”

Bro, gue mana percaya sama allah swt yg kalian sembah, boro boro lu ngancam gue…ya gue anggap lu gila kali ya… kalaupun gue bertobat, yg pasti bukan sama allah swt ciptaan nabi kalian, ya… sama Tuhan sejati dong…bukan bentuk benda mati di simpan dalam kotak di mekah….

23 04 2010
jephman

lg sibuk bener nih bro :)

23 04 2010
mr. sectiocadaveris

wah….komen kamu sangat islami sekali ^^

23 04 2010
jojo

YA AMPUNNNN..semua yang otak lo gak sanggup jelasin, jangan lo kaitin sama agama lo..JANGAN JADIKAN AGAMA TAMENG KEBODOHAN LO..
KALAU MAU NGEKLAIM, KLAIM AJA TUH SI NURDIN M TOP, AZZAHARI..

24 04 2010
Diah E

marah pa…. g’percaya ya…gpp gua g’akan maksa sodara bukan apa” bukan iih….lebay deh wkwkwk…. n yg loe maksud tuhan berbentuk batu maksudnya hajar aswad yg d’mekah itu….? itu mah bukan Alloh cetek banget ilmu loe….!!!

whatever…..u say ini mah kerjaan orang pengangguran maafin klw ada kata” yg mengganjal d’hati msh banyak yg lebih penting yg harus gue kerjain n gue g’mau ngeributin ”pepesan kosong” ttk.

24 04 2010
lovepassword

Sibuk ya sibuk, tapi sekali-kali intip FBmu ya? Kamu tak add friend lho

15 05 2010
Midka bandung

KLU EMG sempurna ngapa nasib bangsa2 dan negara2 islam itu begitu meprihatinkan??? terbelakang, penuh kekerasan, ketidakamanan,,,mana buktinya klu emg agama tu bener????

23 05 2010
ahm3d

Kristen mengistilahkan umat mereka itu sebagai domba yg harus digembalakan oleh Pastur atau Pendeta..Jadi akan sangat percuma berdebat dengan domba. Mereka cuma bisa mengembik,,walaupun kebenaran itu telah nyata dihadapan mereka.
Bahkan domba2 ini berani merubah isi firman Tuhan dalam Kitab Suci mereka sendiri. Apakah Tuhan umat Kristen ini teramat bodoh, sehingga untuk membuat Kitab suci saja harus dibantu penyempurnaannya oleh para domba??

24 05 2010
jephman

yang penting kan domba-domba gak ngaku-ngaku kalau kambing itu domba. :)

“Apakah Tuhan umat Kristen ini teramat bodoh, sehingga untuk membuat Kitab suci saja harus dibantu penyempurnaannya oleh para domba??”
>> Tuhan kami gak bodoh, yang bodoh itu kalau ada tuhan lain mengira kami bisa berbuat itu padahal dirinya ngaku tuhan yang sama yang disembah kambing dan domba. Gimana caranya?

24 05 2010
Fitri

Wow hebatnya lagi, mereka itu ternyata sakti lho. Saking saktinya, Tuhan bisa di cambuk, disiksa, dan disalib.

24 05 2010
jephman

kalo mikirnya Tuhan yg gak mau merasakan jadi hamba memang begitu. Ini Tuhan YANG MAU turun ke bumi, menjadi sama dengan manusia. Untuk menebus dosa mereka. Bukan Tuhan yang minta disembah2 dan mau disuap lewat perbuatan baik dan bisa pakai “uang” pahala.

24 05 2010
Fitri

Tuhan kok mesti di atur manusia, harus begini dan begitu? Wow. . .sakti-nya.

24 05 2010
avatar

Tidak baik bertengkar karena sesuatu yang sulit untuk diselesaikan. Sebaiknya kita meredam emosi, membiarkan kepala tetap dingin dan mencoba untuk saling mendahului seorang terhadap yang lain. Jangan biarkan hati kita dikuasai oleh emosi dan hawa nafsu. Tuhan yang menciptakan kita tidak ingin ada perpecahan. Ayo saling berdamai dan berangkulan. Lebih baik kita membangun Indonesia tercinta untuk meningkatkan taraf hidup masyarakt kebanyakan yang terhimpit secara ekomoni. Sulit mencari pekerjaan, penghasilan apalagi hidup yang layak. Ayo berjuang untuk Bangsa. Jangan mencerai-beraikan. Lupakan yang tlah lalu, berlalri mencapai tujuan.. dan saling mengasihi. “Kasihilah sesamamu seperti mengasihi dirimu sendiri.” Amin. Semoga Tuhan memberkati kita semua…..

24 05 2010
jephman

diatur? “mau” itu artinya keinginan sendiri. Kalau fitri mau makan apa itu artinya diatur?

24 05 2010
Fitri

Emangnya Yesus pernah bilang kalau dia mau menebus dosa manusia? Nggak ada deh.

Yang ada kan justru Yahudi sendiri yang mengatur Yesus harus di salib buat menebus dosa.

24 05 2010
Fery bukan Fitri

gak usah dijawab bang Jephman, jadi tambah bego kita nanti
:)

24 05 2010
Fitri

Heh! Pengikut Syiah – Kristen ngapain nulis – nulis nama orang! Dasar kepedean.

24 05 2010
ahm3d

Mengaku Kambing atau tidak,,,tetap az derajatnya domba itu sama ma kambing..dan itu gag perlu pengakuan karna smua orang juga udah tau..

“Tuhan kami gak bodoh,,,”
Berarti umat kristen yg ke “pintaran” kali yach..sehingga firman Tuhan pun tak luput dari koreksi mereka.

Mari kita diskusi dengan porsi yg sama…
Sering kali kalian bilang “gunakan akal..”,,tapi kenyataannya kalian lah yg gag pernah memakai akal. Itu terlihat dari konsep ke Tuhanan kalian yg gag masuk akal. Low benar kalian pake akal ,,harusnya akan ada penolakan dari akal pikiran kalian. Atau mgkin kalian salah pake akal nya domba kalii yach?

24 05 2010
Fery bukan Fitri

yg ga masuk diakalmu, bukan berarti kami yang bodoh dong
otakmu aja yg ga sanggup

hehehehe

25 05 2010
ahm3d

Sayang sekali,,hanya sebuah cacian tanpa penjelasan .. Apakah terlalu sulit untuk menjelaskan? Atau sebenarnya kamu juga gag paham,.? Atau mungkin yg ada di akal kamu itu bukanlah pemahaman, tapi hanya sebuah keyakinan yg timbul oleh doktrin Omong Kosong Paulus yg telah melekat erat dlm dirimu. Yg tanpa kamu sadari doktrin itu telah membelenggu akal sehatmu dalam derajat pendombaan..
betapa malang nya nasib mu,,hai manusia berakal domba…..
Aq turut berduka untuk mu.. Aq akan support kamu utk bisa keluar dari belenggu itu…
buktikan ,,bahwa engkau tidak akan “jadi domba” selamanya…tetapi engkau bisa menjadi mahluk Tuhan yg paling tinggi derajatnya, “Manusia”

26 05 2010
Fery bukan Fitri

ah udah banyak penjelasan tuh cuy. tinggal ke mbah Gugel banyak. ke forium2 agama juga banyak. masalahnya ini bukan tempatnya, udah gak nyambung sama judul postingan alias OOT.

buat apa gw mengikuti ente, yg berakal kambing. betapa malang? bukannya elu yg malang disurga disuguhin perek 72 orang? apa gak berakal binatang tuh? surga apa lokalisasi tuh cuy?

mending jadi domba, gak ngikutin nabi doyan seks, dari janda sampe anak kecil aja dienjotin hehehe apa gak omong kosoh tuh owoh?

26 05 2010
Fitri

Dasar wawansyiah munafik.

26 05 2010
ahm3d

“ah udah banyak penjelasan tuh cuy…” saya kira gag perlu lulus SMP untuk mengartikan dam memahami maksud anda ini..Bahwa sesungguhnya pemahaman anda terhadap Konsep Ketuhanan Anda sangatlah minim..Buktinya “tinggal ke mbah Gugel banyak.ke forium2 agama juga banyak”
Belajar agama lebih baek lagi yaach..

“buat apa gw mengikuti ente, yg berakal kambing” sabar shob,,mgkin anda hanya shock melihat kebenaran ini…
Saya tidak bermaksud mencaci anda dengan menyebut anda sebagai “domba”, karena saya tau, itu adalah panggilan kebanggaan kalian umat Kristen,.Tapi anehnya, kenapa sepertinya anda sendiri jijik dengan panggilan kemuliaan kalian itu? Kalo anda mau sedikit saja menggunakan akal anda sebagai manusia (bukan akal domba seperti sekarang), itu sudah menunjukkan bahwa ada penolakan dari dalam diri anda.

Aturan Islam sangatlah jelas,,mana yang halal dan mana yg haram..Tidak seperti aturan kalian yg gag jelas (kebanyakan diakalin kalee). Buktinya,,Istri cuma satu,,tapi temen kumpul kebo yg banyak. Munafik……
Tapi itu bisa dimengerti karena domba memang pantesnya kumpul ma kebo…
Anda tau kan persamaan mereka.. “BEBAL”

5 06 2010
Carilagump3

apakah sungai itu benar2 ada? mustahil?????

19 06 2010
ridho

gak ada manusia yg jd tuhan, yesus sendiripun gak pernah bilang dia tuhan.Tu, kerjaanx paulus yg jadikan yesus tuhan biar dia bisa jd nabi. Agama itu adalah akal dan org goblok tdk akan pernah nyampe ke islam.
Nyembah manusia sama dgn nyembah berhala, mas….

19 06 2010
ridho

Nabi palsu tu, Paulus…Al-quran, sejak diturunkan 1500 thn yg lalu sampe skrg gak ada satu titikpun yg berubah2, itulah salah satu bukti kitab yg diturunkan Allah. Sementara bibel (maaf sy tdk mengatakan injil) sll berubah2, apakah ini yg namax kitab suci ?. Hanya org goblok yg punya tuhan lebih dr satu. Untung aja yesus gak kawin, klo yesus kawin dan punya anak, tentux tuhan kalian itu uda jutaan…haha…
Mari gunakan akal klo beragama

19 06 2010
ridho

Al-Qurqan jg sudah menjelaskan bhw, org2 kafir itu akan sll membantah walaupun kebenaran itu uda di depan mrk. Yg jls (Insyallah) org2 eropa dan amerika saat ini sdg ramai2x mo jd mualaf, krn otak mrk lebih jernih dr otak2 non muslim dari negara lain.
Langit, bumi dan segala isix adalah ciptaan ALLAH, bahkan seorg nabi ISA pun (org kristiani bilang, yesus atw tuhan yesus atw apalah…) itu hasil ciptaan Allah. Dan Allh pasti tdk keliru kemudian menciptakan tuhan sbg PesaingNya.
Ayo, gunakan akal yg diberikan Allah pd kita, jgn jd hewan yg tdk berakal, biar gak kekal abadi di neraka.

19 06 2010
ridho

Bung, Agama yg paling PD saat ini adalh Islam, terbukti dgn penelitian bhw agama yg paling pesat perkembanganx saat ini di dunia adalah Islam. Buka mata buka telinga, bnyk gedung2 gereja di amerika uda di tinggal jemaatx, bhkan uda bnyk berganti funsi, jd restoran, diskotik dll.
Ini adalah fakta, dan anda msh mengatakan bhw islam mengarang2 cerita ?. Perlu diketahui bhw sy jg adalh mualaf…

19 06 2010
ridho

Mas…org goblok tdk akan pernah nyampe ke islam, apa lg klo org sedeng. Agama seharusx yg bisa masuk akal dan islamlah yg sangat rasional. Secara logika pemimpin tertinggi itu hanya ada satu, yg lain hanyalah wakil. Dlam masalah beragama pemimpin tertinggi dunia dan akhirat itu adalah Allah dan para nabi sbg wakilNya di bumi. Jd mas…?! Yesus itu adalh nabi yg di tuhankan oleh paulus, kami warga muslim sgt hormat dan memuliakan nabi isa (yesus?) sebatas dia adalah Nabi Allah. Bila anda beragama kristen, hanya 1 pertanyaan sy: Kristen itu dr mana ?. Sesunggux kalian saat ini tdk mengikuti ajaran yesus tp mengikutu ajaran paulus, si nabi palsu. Kristen tdk punya RAS…klo yesus itu org israel, kenapa dari dulu sampai saat ini kog, org israel agamax Yahudi ? “MASUK AKAL, GAK ? Lets thinking..

19 06 2010
ridho

Enak donk jd umat agamamu, berbuat maksiat apa aja gak masalah krn uda ada yg nebus…..hehe…lucu…
Mas..mas…dari ungkapan itu aja sdh tdk masuk akal. Anda yg ngerampok kog, org lain yg di penjara, lets open your mind..klo anda hrs ngikuti ayat atw ungkapan itu, mo jd apa ni dunia. Semua org sdh merasa di tebus jd berbuat seenak perutx aja . Anda tau gak, bhw kebanyakan ayat dlm kitab kamu itu di buat oleh paulus, sengaja kamu di janji yg enak2 spy mau ngikuti dia.
Anda tau apa yg terjadi di thn 25 m ?. Anda tau gak, apa simbol lingkaran matahari dikepala yesus ?. Anda tau gak pohon terang itu asal ceritax dr mana ?. Klo anda tdk tau, Tanyakan ama pendeta anda. Mas… klo yesus benar2 org israel, harusx gambarx bkn kayak org eropa, makax buka mata, buka telinga dan buka akal anda. “Beragama hrs berakal”

21 06 2010
jephman

@ ridho

entah mana dari asalnya pendapat anda ini >> Enak donk jd umat agamamu, berbuat maksiat apa aja gak masalah krn uda ada yg nebus…..hehe…lucu…
bisa dijelaskan?

21 07 2010
mie...

wallahu’alam…….
bg mrk yg mngingkari kbnrn akan Al-quran, toh mrk jg yg rugi, kita cm mbrthkn suatu kbnrn, tp itulah org2 kafir ketika di beritahukan ttg kbrn, mrk sll menolak,
go to the heal and enjoy it

10 08 2010
Jabon

soal si A atau si B,,,
yang bener tuch yang ngak menjelekkan yang laen… hehe

10 08 2010
Jabon

mampir nich bOSS..

18 09 2010
tono

Sumpah bkn gw yg nyebarin gosip itu … sumpah deh

26 10 2010
Mr.Nunusaku

Kalu pembuktian sungai dalam laut oitu gak ada dibohongi oleh islam,
Tapi Nai Muhammad tertanam dalam kuburan Medinah itu nyata.

11 11 2010
Red

Angelita cenote itu bukan hoax. Memang ada. Tp dia bukan sungai di bawah laut. Memang adanya di laut apa? Cenote ini adalah gua bawah tanah yg ada aliran sungainya, terletak di tengah hutan belantara mexico. Gua ini terhubung dgn laut karibia. Soal kenapa air laut dan tawar tidak menyatu karena ada halocline dan perbedaan tekanan. Fenomena ini alami terjadi di semua cenote yg terhubung ke laut.

3 12 2010
cuk

siapa dalangnya? yahudi, amerika…
lagi2 yahudi dan amerika jadi kambing congek…
dalangnya yang tepat itu adalh alquran itu sendiri. dihalalkan membunuh orang….,sadar lah kalian !!!

3 12 2010
cuk

ridho2, km katanya mualaf( dasar pembohong) tapi kamu ga ngerti sedikitpun dengan kekristenan.. kamu baca ga sejarah para nabi… dari kelakuan nya bisa kita lihat seseorang itu nabi ato tidak. menurut saya muhammad itu bukan seorang nabi. dia hanya mengaku2 sebagai nabi.

19 05 2012
Ghina nathania

nyebelin bgt sih, kyknya orang yang ngaku-ngaku disini namanya DODOL! dia katanya Islam agama pembunuh beneran!

25 03 2013
sibejo

Yg bilang Islam agama gak PD terlalu berlebihan, apa dasarnya anda bcr spt itu. Malah banyak org kafir sekelas politikus bahkan pendeta kalian sangat PD mendeklarasikan keISLAMANnya, dan scr terang2an menghina agama yg mrk anut sebelumnya. Jadi dimana gak pede nya seorang Islam..? Umat manusia dgn agama yg penuh rahmat seluruh alam. Bukan agamanya para kambing (baca domba).

Bukan gaya ISLAM utk mengaku2 org kafir jadi mualaf hanya utk meningkatkan rating pengikut seperti cuma nulis di blog mualaf, jgn2 adminnya aja yg ngaku2 Islam hanya utk menghina islam kaya diforum ini. Apa sih untungnya ngaku2 org kafir jd mualaf?? Kebahagiaan semu. Itu bukan cara2 islam menyebar agama seperti melalui penjajahan, propaganda, intimidasi dan indomie.

Kafir2 itu gak islam juga gak rugi, islam gak butuh mereka kok. ! Gak ngaruh, gak ngepek. Islam butuh org2 yg percaya kpd Allah SWT, Alquran dan Nabi Muhammad beserta hadist2nya.

Untukmu agamamu, untukku Agamaku!!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 43 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: