Lagi dan Lagi, Gereja ditutup Di Bekasi

17 02 2010

Apa mereka tidak sadar ya, kalau masjid mau tidak pakai ijin, mau lebih dari enam di satu RT, tidak ada yang segel. Kalau alasannya berisik, apa ada yang protes kalau corong speaker Toa setel kaset sampai subuh? Kalau alasannya kristenisasi, apa ada yg nuduh islamisasi kalau masjidnya ada 10 di satu RT? Apa ada yang protes kalau syiar dan dakwah terang -terangan mulai dari bagi-bagi daging kurban sampai wakaf Quran, tidak ada yang marah.

Entah sampai kapan penganut agama yang mengaku damai dan toleran ini sadar? Apa sampai Tuhan memberikan gempa dan tsunami lagi supaya tidak ada satupun rumah ibadah berdiri?
=====================================

16 Ormas Islam Bekasi Menyegel Gereja Galilea

INILAH.COM, Bekasi – Ratusan umat muslim yang berasal dari 16 Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, akan menutup paksa aktivitas peribadahan umat kristiani di Gereja Galileo, Perumahan Taman Galaxy, Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan.

“Kagiatan ini akan kami lakukan, Senin (15/2), mulai pukul 08:00 WIB. Karena keberadaannya sudah sangat meresahkan warga setempat yang mayoritasnya beragama muslim,” ujar Ketua Front Pembela Islam (FPI) Bekasi Raya, Murhali Barda di Bekasi, Minggu (15/2).

Menurut Murhali, keresahan warga muslim sekitar terhadap keberadaan Gereja yang berlokasi di lingkungan Pulau Minas, Perumahan Villa Galxy tersebut, karena munculnya dugaan upaya Kristenisasi dari pihak pengelola Gereja.

“Laporan dari beberapa jemaah kami menyebutkan, internal Gereja kerap menggelar pembagian Sembako murah namun dengan embel-embel mengakui Yesus sebagai Tuhan mereka. Hal itu saya nilai sebagai pelanggaran,” katanya.

Selain itu, kata dia, di kawasan itu telah berdiri sedikitnya enam Gereja dan sejumlah rumah tempat tinggal yang fungsinya dialihkan menjadi tempat beribadah. “Pada malam hari, pujian terhadap Tuhan mereka dalam bentuk nyanyian mengganggu waktu beristirahat warga,” katanya.

Murhali mengaku yakin, sejumlah perizinan pembangunan Gereja tersebut belum sepenuhnya lengkap. Alasannya, sebagian besar masyarakat setempat belum memberikan izin penggunaan lahan.

“Buktinya, sampai sekarang masih banyak spanduk penolakan warga yang terpasang di sejumlah gang dan kawasan pusat keramaian terhadap pendirian bangunan tersebut,” ujar Murhali.

Berdasarkan situasi ini, kata dia, Dewan Dakwah Bekasi (DDB) bersama dengan Ormas Islam lainnya menyampaikan pernyataan sikap, yakni memprotes keras pendirian Gereja Galilea dan mendesak pihak-pihak yang berwenang seperti Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pemerintah setempat agar dengan tegas menutup aktivitas itu sebagaimana diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) dua Menteri tahun 2007 tetang pendirian rumah ibadah.

“Dalam SKB antara Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri dikatakan, pendirian rumah ibadah minimal harus memiliki 60 persen persetujuan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dikatakan Murhali, ratusan massa yang rencananya akan melakukan penyegelan Gereja Galilea berasal dari Dewan Dakwah Bekasi, Dewan Dakwah Kecamatan Cabang Bungin, Masyarakat Muara Gembong, Bina An Nisa Dewan Da?wah Bekasi, Irene Centre, Majelis Mujahidin Indonesia(MMI).

“Forum Silaturahmi Masjid dan Mushala Galaxi, Front Pembela Islam(FPI), Forum Remaja Islam Medan Satria, FKUB, Persatuan Islam (PERSIS), Komite Penegak Syariah (KPS), Muhammadiyah, Gerakan Pemuda Islam(GPI), Masyarakat Peduli Syariah (MPS), dan Gabungan Remaja Islam (GARIS),” ujarnya.

Sementara itu pihak pengelola Gereja Galilea belum dapat memberikan komentar apa pun terkait situasi ini. Kendati demikian, salah seorang petugas kemanan setempat mengaku telah mengetahui adanya rencana tersebut. Sejumlah polisi juga tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polrestro Bekasi, Kompol Budi Sartono, mengimbau kepada demonstran untuk menjalankan aksinya secara tertib tanpa perlu melakukan anarki. Pihaknya tidak akan mentolerir oknum masyarakat yang terbukti kuat melakukan tindakan provokasi hingga menyebabkan anarki.

“Bila terdapat kekurangan, mari kita perbaiki secara kekeluargaan. Polisi bersama dengan pemerintah selalu terbuka untuk melakukan penyempurnaan berbagai pandangan yang kita anut bersama,” ujarnya. [*/bar]
Sumber


Aksi

Information

95 responses

17 02 2010
Fery

“Menurut Murhali, keresahan warga muslim sekitar terhadap keberadaan Gereja yang berlokasi di lingkungan Pulau Minas, Perumahan Villa Galxy tersebut, karena munculnya dugaan upaya Kristenisasi dari pihak pengelola Gereja.”

Karena resah, gereja ditutup. Aku gak resah walau islamisasi gencar dilakukan & tidak bikin aku segel masjid.

17 02 2010
Fitri

Wah, gawat. Lama-lama @om Jeph dkk bisa berenang ke kalimantan buat penggal leher saya, gara-gara gerejanya di tutup oleh muslim-muslim garis keras golongan anarkis.

17 02 2010
Fery

Ah jangan suka suudzon bu fitri. Suudzon itu awal dari tindakan negatif termasuk fitnah. Kami gak diajari balas kejahatan dengan kejahatan bu…siapa bilang yg nutup itu golongan garis keras anarkis? lihat dong siapa saja

17 02 2010
Fitri

Sayang leher..*sambil pegang leher*.

Tapi buat konfirmasi ya, saya tidak termasuk salah satu ormas Islam tersebut. Okey? Jangan ngambekkan. Di negara lain juga banyak muslim yang di diskriminasikan.

17 02 2010
Fery

Sudah dibilang kita gak diajarkan membalas kejahatan dengan kejahatan. Kok malah ketakutan gitu bu? hehehe

Kalau ada muslim didiskriminasikan apa itu berarti pembenaran kita yg kena getahnya? apa yg melakukan diskriminasi itu sudah pasti dilakukan orang kristen yg diajarkan untuk mendiskriminasi?

Masa sudah diwisuda mikirnya masih kayak gitu bu? :P

17 02 2010
Fitri

@om Jeph
Diringkas dong biar nggak memperlambat loading. Saat jam begini, koneksi internet saya lambat. Kan udah tu di FB, saya ajarkan. Masukkan tautan “more” pada artikel. Atau tanya sama Om Google.

Note: tapi kalau gerejanya masih di tutup, jangan penggal saya karena ayat Matius.

17 02 2010
Fitri

@Pak Feryandrianto

Jadi mesti gimana tuh Pak? Maklumlah, saya dulu kan jurusan hitung uang bukan jurusan pembakaran gereja.

Makanya saya sengaja jarang ke sini, karena kalau om Jeph dkk sudah ngamuk. Bisa-bisa om Jeph ngadu sama teman-teman saya. Kalau sudah begitu, halal lah darah saya di tangan orang Dayak.

17 02 2010
Fery

Wah kalau diringkas, gak ketahuan dong siapa yang tukang bikin teror hehehe masa situ yg lambat orang lain mesti diringkas WKAKAKAKK

baidewey, mau nanya nih maksud bu Fitri ayat Matius apaan sih? :P

17 02 2010
LOL

payah….

17 02 2010
Rikky Hasibuan

HOooo alah… SI PIRTI… rese mulu…

17 02 2010
Mayoritas (90%) ajah masi' paranoid

Ibu Pirtti, jajarin dung…;)

Masukkan tautan “more” pada artikel.

regards,

17 02 2010
hamad

begitulah islam garis keras, memaksakan kehendak

17 02 2010
Adit38

Semoga tidak terjadi lagi dikemudian hari ya. Mas.

http://www.adit38.co.cc

18 02 2010
jephman

@ Fitri

Jangan menebar fitnah dan hasutan bu Fitri. Saya yakin orang Dayak tidak sejahat yg itu. Hati-hati kalau ngomong bu, pernyataan Anda ini sudah termasuk hasutan SARA. Berharap saja tidak ada orang yg memperkarakan anda.

Sejelek2 kami, tidak pernah diajarkan menhalalkan darah musuh atau siapapun :

Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. (Mat 5 : 43 – 44)

18 02 2010
Fery

lagi-lagi islam radikal yg disalahkan. ga bakalan ada penutupan gereja klo quran ga nyuruh muslim memerangi orang kafir.

18 02 2010
Fery

berdoa doang ga melakukan apa cuma lip service.

18 02 2010
Fitri

Yang menebar hasutan SARA duluan siapa? Lebih tua blog anda atau blog saya? Masih ingat kan saat anda terang-terangan menulis link blog saya di FB.

Padahal sebelumnya saya sudah di peringatkan CosmicBoy untuk tidak membawa-bawa agama dalam FB. Hukum Indonesia dengan Malaysia itu beda, Cosmic sudah bilang pada saya kalau tulisan komentarnya di blog bisa membuat dia di penjara. Saya hapus berulang-ulang tulisan di FB, tapi tetap anda tulis terus.

Lagipula yang menyebut Dayak bisa berlaku anarkis juga adalah teman seiman anda sendiri @lumba-lumba.

Tau nggak kenapa kalimantan pedalaman lebih banyak kristen padahal Islam lebih dulu masuk di kalimantan? Karena kami nggak pernah memaksakan keyakinan kami sampai harus bakar gereja. Kalau ada muslim bersifat keras dan ekstrem, maka dia bukan bagian dari kami.

18 02 2010
Fitri

Gak nyambung. Gaptek jangan dibawa-bawa, ntar malu-maluin aja. Blogger-blogger senior juga tau apa yang dimaksud meringkas artikel dan jika di klik, maka terlihat artikel keseluruhan. Jadi, saya bukan menyarankan artikel ini di potong.

18 02 2010
HoLoNg

@Fitri
jgn UNGKIT tentang GAPTEK ya…Anda hanya tau memakai teknologi yg ada, jd jgn bilang GAPTEK sama orang..kalau memang anda tidak GAPTEK, silahkan bangun blog sendiri…jgn pake wordpress atau segala macam yg tinggal pakai…tapi mulailah memprogram dan medesain blog anda..kalau anda sukses, baru saya katakan anda TIDAK GAPTEK..!!!!!!

“Kalau ada muslim bersifat keras dan ekstrem, maka dia bukan bagian dari kami.”
emangnya muslim ada berapa macam sih???

18 02 2010
Fery

lagi-lagi Islam radikal disalahkan. Gak ada urusannya blog yg lebih tua apa yang bontot. Yang pasti situ sudah menulis ini :

“Bisa-bisa om Jeph ngadu sama teman-teman saya. Kalau sudah begitu, halal lah darah saya di tangan orang Dayak.”

Bang Jeph nulis di FB kamu memang kenapa? lah kamu majang foto dia aja gak marah tuh!! berani berbuat berani tanggung jawab dong!! kamu aja sering maki2 dia gak marah!

gak ada urusannya orang Dayak, Bung Cosmicboy, Lumba2 dll dengan postingan disini!! masih gak sadar OOT ya??!!

MAKANYA MIKIR DULU SEBELUM NGOMONG! :P

18 02 2010
LOL

betul…!!!
tanggung jawab kaw…!!!

makanya kalo ngomong itu mikir, jangan terus OOT mulu…

18 02 2010
Fitri

Kalau orang berpikir tidak akan sok tau dan main nyalak macam anjing menggonggong kafilah berlalu. Di jelasin salah, enggak di jelasin salah lagi. Mentang-mentang dosa sudah ditebus yesus, seenaknya menjahati orang lain.

18 02 2010
Fitri

Yang tau permasalahan di FB, cuma saya dan jeph sendiri. Jadi kalau mikir, enggak usah ikut campur urusan orang lain dan belagak sok tau!

Enggak usah bawa-bawa OOT, karena situ juga OOT.

Inilah akibatnya kalau saya cerita ada daerah yang muslim hidup rukun dengan kristen pasti di maki-maki. Islam radikal dibela tapi yang toleran malah di benci.

Sungguh agama penuh kasih. Besok-besok kalian gabung saja dengan Islam radikal dan buatlah ketidak damaian di mana-mana sesuai surat eksekusi Matius.

18 02 2010
Fitri

Tapi biar bagaimanapun saya harus berhati-hati pada Fery alias Wawansyah ini. Karena orang ini punya kepribadian ganda, identitas ganda dan agama ganda pula.

18 02 2010
hh

Dari komentar neng Fiet ini berarti: tidak ada gunanya diberi penjelasan atau tidak diberi penjelasan, dia tetap tidak akan baca, kalaupun baca tidak mengerti sama sekali atau tidak akan mengerti, atau dan lain lain.

18 02 2010
mr. sectiocadaveris

mbak fiet, kita sedang ngomongin muslim2 di bekasi yg anarkis dan suka menutup gereja itu. bukan ngomongin soal sikap pribadi mbak fiet terkait kasus ini.
puji Tuhan kalau memang mbak fiet bukan termasuk orang yang suka nutup gereja. tapi masih ada banyak sekali orang yang anarkis dan suka nutupin gereja, ini yg jadi masalah kita (kami?)
ok?

18 02 2010
mr. sectiocadaveris

kalau bisa masalah mbak fiet dgn mas fery dan wawansyah tidak usah dibawa2 ke sini, karena kita sedang bicara mengenai penutupan gereja oleh muslim.
urusan pribadi sebaiknya diselesaikan secara empat mata sahaja, ok

18 02 2010
mr. sectiocadaveris

matius?? emang ada ayat penggal-memenggal di injil matius?? tunjukkan!

18 02 2010
Yori VT

lanjut..

19 02 2010
Willy

woi…. Fitri…..geccor kali kau jadi perempuan…..(kau perempuan atau bukan?)

19 02 2010
Sujarwo Tedjo

@wiily
Fitri ….geccor kali kau jadi perempuan…..(kau perempuan atau bukan?)

>> Waeuy … sampeyan ini anak kandung apa anak haram seh ??
Ngomong koq tidak teratur gtu ?? Udah euy sampeyan ke belakang aja, trus gih ke jamban .. keluarkan unek-unekmu disitu ya nak ?

19 02 2010
Sujarwo Tedjo

@ mr. sectiocadaveris

urusan pribadi sebaiknya diselesaikan secara empat mata sahaja, ok

>> Maksud sampeyan diselesaikan secara jantan dan betina ?? Opo ndak ngeres nih … hhhmmm

19 02 2010
Sujarwo Tedjo

@ Fitri
Tapi biar bagaimanapun saya harus berhati-hati pada Fery alias Wawansyah ini. Karena orang ini punya kepribadian ganda, identitas ganda dan agama ganda pula.

>> Yo salah sampeyan sendiri , napa pula berani berdebat dgn ekstrimis-ekstrimis di sini .
Spy sampeyan ngertos yo ,.. Si Ferry Wawansyah itu klo JUmat pergi ke Mesjid utk Shalat dan kalau Minggu pigi ke gereja utk nyanyi-nyanyi
Wes ngertos yo

19 02 2010
mr. sectiocadaveris

@sujarwo tedjo
siapa yg ngeres, maksud dari istilah empat mata itu: diselesaikan tanpa harus masuk ke ranah publik seperti ini, kita kan sedang membahas masalah penutupan gereja, gak enak terganggu urusan mbak fiet tentang id nya mas fery dan wawansyah.
kenapa jadi larinya ke jantan-betina.?? betul2 di luar perkiraan saya.

19 02 2010
mr. sectiocadaveris

mbak fiet aja yang ganti koneksi internet, pilih yang kuencengg biar bisa menampilkan semua halaman dgn cepat, wkwkwk

19 02 2010
hh

Neng, saya yakin neng tidak berkepribadian ganda, karena itu, tolong dijelaskan apa yang dimkasud dengan surat eksekusi Matius.

salam

20 02 2010
parhobass

Bagi umat Allah sekalian, masalah gereja-geraja ini mari belajar kepada Bupati Nehemia, kira2 di tahun 500SM

Pada waktu itu Nehemia ingin mendirikan Bait Suci yang telah hancur,…Pemerintahan di daerah israel pada saat itu dikuasai oleh orang Persia (Irak dan Iran sekarang), dan Nehemia adalah seorang ‘bupati’ saja di daerah itu… artinya ia hanya orang minoritas…

Nehemia 2:19 Ketika Sanbalat, orang Horon, dan Tobia, orang Amon, pelayan itu, dan Gesyem, orang Arab, mendengar itu, mereka mengolok-olokkan dan menghina kami. Kata mereka: “Apa yang kamu lakukan itu? Apa kamu mau berontak terhadap raja?”

jadi ada miripnya,

SKB 3 mentri adalah sesuatu yang ditulis ‘raja’,…dan selalu menjadi pondasi atau alasan untuk menutup gereja…

Apakah kita mau berontak kepada Mentri?… kira2 gitulah alasan yang dibawa…

jadi perkara seperti ini sudah ada sejak dulu,…
sabar sing sabar, tapi jangan sampai sing sing so inum ma tuak mi sing so hehehehehe

semakin banyak yang ditutup, semakin banyak gereja yang berdiri… sebab semakin Kristen di Anthiokia di kejar-kejar,.. bah semakin menjalar puang ke Lyon Perancis…. jauh kali itu BAH.. hehehe

jadi bagi sesama manusia, sing sabar wae lah…

20 02 2010
lovepassword

Serius amat njawabnya. :) Ternyata kamu itu banyak yang ngefans ya, sampai banyak yang ngegodain kamu ? :) Gimana terinya sudah dimasak pa belum ??? Hi Hi Hi

20 02 2010
mr. sectiocadaveris

soalnya disini banyak org yang OOT (out of topic/orang-orang tolol) dan pikirannya nglantur om. gawat kalau nggak diluruskan ke jalan yang benar. makanya kita serius.

terinya belon sempat gue masak :-D

20 02 2010
for fitri

buat fitri kalau mau ribut ditunggu dan ditantangi disini tempatnya : http://indonesia.faithfreedom.org/forum/forum.html , bukan di weblog ini.

22 02 2010
willy

@Sujarwo
woi.. kau juga. Haram jadah. Mulutmu itu jambanku!

22 02 2010
mr. sectiocadaveris

takut amat kalau blognya dipublish di FB

22 02 2010
mr. sectiocadaveris

sabar om, ingat etika. jgn mau ikut2an si jarwo itu.

23 02 2010
jephman

Kenapa ya kalau ada kasus penganiayaan gereja muslim2 selalu lari dari topiknya? Ada yang flaming alias mancing2 supaya emosi dan yg paling sering out of topic.

Kami yg kafir ini kan menghargai minimal sumbangan PEMIKIRAN agar kasus ini jgn terulang lagi, kelakuan spt diatas ini malah makin mencoreng citra Islam dimata kami yg kafir ini

Salam :)

23 02 2010
Fery

udah jelas-jelas Wawansyah & saya mengaku bukan orang yg sama. Bu Fitri kan jago membuka indentitas orang dari IP adrress, lihat kapan itu Wawansyah & saya online, lihat tanggal, jam dan ip addressnya di p[ostingan ibu yg judulnya “kenapa ya”…..jd pengen nanya KENAPA YA POSTINGANNYA DIHAPUS? WKWKWKAKAK

Karena email sama, foto sama lantas kok nyerocos disini?? hehehe

Ttg fesbuk, bung Jephman cuma menanyakan kenapa ibu gak posting di blognya di fesbuk? bukannya dijawab, malah ketakutan ketahuan temannya WKAKAKKK

kenapa marah bu? bukannya ibu fitri juga sering ‘iklankan’ blog ini di sana? hehehehehe

udah jelas2 yg suka bakar gereja itu muslim, ini tambah ada muslimah OOT bikin rusuh, suka neror orang lewat ip adress heheheeh cucian delu

23 02 2010
Fery

“Inilah akibatnya kalau saya cerita ada daerah yang muslim hidup rukun dengan kristen pasti di maki-maki. Islam radikal dibela tapi yang toleran malah di benci.”

Dimana ya yg ada begitu?

Mungkin ga sih yg dimaki2 itu orangnya yg OOT begitu?
:P

23 02 2010
hh

Jangan terpancing emosi, lae Willy.

23 02 2010
Sujarwo Tedjo

@ willy

woi.. kau juga. Haram jadah. Mulutmu itu jambanku!

>> Wah … berarti tidak ada beda agama sampeyan dan agamaku … wehwhwhweee… mosok ditampar pipi kiri , sampeyan malah balas tampar pipi sayah … cis cis… ( ketahuan agama siapa yg benar )

23 02 2010
Sujarwo Tedjo

@ jephman

Kenapa ya kalau ada kasus penganiayaan gereja muslim2 selalu lari dari topiknya? Ada yang flaming alias mancing2 supaya emosi dan yg paling sering out of topic.

>> Bung Jephman …
Saya hanya ingin tahu sampai dimana kadar implementasi kelian dalam menyikapin panggilan kasih itu. Ok lah sampeyan semua marah dan geram atas pembakaran gereja itu.. tetapi harus anda catat akan hal serupa yg terjadi di Eropah sana, dimana kaum kami juga banyak tertindas. Seluruh yg terjadi di dunia ini pasti juga ada akan ada akibatnya ke Indonesia ini.
Sampeyan lihat sendiri si willy itu, apakah itu tipe Kristen yg membalas pukulan yg datang dari saya. Masih minoritas kelian di Indonesia ini sudah segelintir kelian hendak memaki kami… apalagi kelian yg jadi mayoritas…

23 02 2010
Fery

nah loh ini lagi. kau yg mulai, orang lain emosi, yg disalahkan agamanya huehehehe

23 02 2010
parhobass

@ST
mas ST dah pernah ke Eropah yah?

(tanya ajah seh)

23 02 2010
jephman

Pak Sujarwo,
Anda tidak sadar sedang mengambil kesimpulan keseluruhan hanya dari satu contoh kasus kecil. Hanya karena pak Willy emosi, anda bilang kami tidak ada kadar kasihnya.

Anda juga tidak sadar apa yg terjadi di Eropa sana (yg setahu saya sudah terjadi ribuan tahun lalu) tidaklah akibat ulah umat kristen disini, sehingga DIHALALKAN untuk dijadikan korban mbalas dendam. Penindasan pasti terjadi disana sini, justru inilah peran agama untuk menghentikan lingkaran setan yg terjadi. Aneh jika ada agama justru ikut meneruskan lingkaran kejahatan itu.

Dan juga perlu diketahui yg terjadi di Eropa dulu itu bukan ajaran Kristus : Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. (Mat 5 : 43-44). Ini berbeda dengan ajaran islam yg anda sendiri sering kumandangkan disini, bahwa darah kafir halal kalau berperang, kafir itu tidak pantas jadi teman muslim, nyawa ganti nyawa dll, dlsb.

Saya tidak melihat ada hubungannya emosi (marah) dengan tidak mengasihi. Justru tidak manusiawi kalau orang tidak marah kalau ada rumah ibadah dirusak. Dan aneh sekali kalau orang yg mengasihi itu cuek bebek ada penganiayaan terjadi. Lebih naif dan lucu lagi karena 1 orang membalas memaki dijadikan kesimpulan bhwa kami sama kejam dan kejinya dengan mrk yg bakar gereja apalagi sampai pada kesimpulan kalau jadi mayoritas sudah PASTI zholim. Sepertinya Pak Jarwo harus bisa membedakan masa dulu dan sekarang juga harus dibandingkan kroscek dengan negara mayoritas muslim dahulu dan sekarang. Tidak usah jauh-jauh lihat saja negara kita sendiri :P

Yang penting marah itu tidak berlangsung sampai matahari terbenam dan tidak membuat/ membalas kejahatan yang sama (menutup masjid misalnya). Kalau hanya satu dua orang marah (itupun karena dipancing komentar orang lain yg sengaja out of topic dan flaming) saya kira masih wajar.

23 02 2010
LOL

yup benar kali itu lae…
tapi lae..
menurutku lae bilangpun seperti itu, ga kan mengertinya sikawan ini….
makanya dari topic2 sebelumnya saya selalu berkata kepada bapak ini, untuk berfikirlah dulu untuk toleransi…

dan dari setiap comment2 nya yang kubaca disini tak ada yang mencerminkan kalo dia itu orang yang bijaksana…
padahal dia pernah berkata akan mengajari saya tentang PPKN, sewaktu yag pernah saya singgung dulu tentang toleransi padanya…

Salam….

23 02 2010
borusibarani

karena mungkin mereka bingung menjawabnya to,
disisi lain membakar ibadah orang kafir adalah tindak kejahatan, disisi lainnya kitab suci mereka menyatakan halal/wajib hukumnya untuk membenci orang kafir ….

akhirnya gitu deh, gak pernah ada yang menyatakan secara tegas “tidak setuju”, semua jawabannya penuh kebingungan dan mencari kambing hitam , yang islam radikal, yang oot, yang belum berijin dsb..

Nggak mungkin kan mereka menyalahkan kitabnya?

harap maklum ….

23 02 2010
Sujarwo Tedjo

@ Jephman

Ini berbeda dengan ajaran islam yg anda sendiri sering kumandangkan disini, bahwa darah kafir halal kalau berperang, kafir itu tidak pantas jadi teman muslim, nyawa ganti nyawa dll, dlsb

>> Sampeyan itu selalu mengambil ayat yg tidak ada relevannya dgn keadaan Indonesia ini. Apa umat Islam rupanya dalam keadaan berperang dgn suatu musuh di Indonesia ini… ?? Ajaran Kafir itu adalah ajaran ttg perbedaan yg lain dgn akidah dan keyakinan dari kaum Muslimin dimanapun berada.

@ borusibarani
karena mungkin mereka bingung menjawabnya to,
disisi lain membakar ibadah orang kafir adalah tindak kejahatan, disisi lainnya kitab suci mereka menyatakan halal/wajib hukumnya untuk membenci orang kafir ….

>> bung borusibarani yg pemberani..
itulah yg harus anda pahamin, bhw disatu sisi ajatran Islam itu harus tetap tegak berdiri di seluruh Indonesia ini walau memang ada gejala fanatisme yg berlebihan dari pihak berlawanan. Tetapi Indonesia ini tetap sbg negara hukum yg Pancasilais.

23 02 2010
mr. sectiocadaveris

dari kemarin2 jg sudah saya tanya mengenai surat eksekusi matius, tapi ga pernah dijawab. asal tuduh saja kelihatannya, biar borok mereka bisa sedikit ketutup :-)

23 02 2010
mr. sectiocadaveris

sebenarnya gak ada yg salah sih, asal dia bisa nyambung sedikit aja dgn yg dibicarakan…gak lari2 ke sana-sini :-)

23 02 2010
mr. sectiocadaveris

@mas fery
menambah panjang daftar OOT kita
siapa menyusul? :-)

24 02 2010
LOL

ayo nyusul biar senang teman2 kita ini, kan memang itunya maksud mereka ini, biar ga dibahas lagi apayang yang sebenarnya topic disini, dan bisalah jadi menyalah kan agama yang akan mereka persalahkan….

biasalah trik kuno, tapi memang masih ampuh kali sampe sekarang.. hehehehe… :)

24 02 2010
LOL

benar lae, jangan terpancing..
nah lihatlah comment2 yang dibawah..
melihat lae terpanciang, jadi itu alasannya mempersalahkan semuanya….
ckckckckck…..
dah taulah gmn mereka ini… dan perhatikanlah comment2 mereka ini ga ada yang benar dikit pun, kalo dipikir2 kalo mereka memang orang yang berpendidikan pasti ngertilah apa yang diTOPIK kan…

24 02 2010
LOL

benar itu lae, dari kemaren-kemaren juga saya dah bilang sama mereka ini untuk kembali merenung dululah tentang TOLERANSI, tapi memang gitulah responnya tak ada, dan tetap saja comment nya makin tak jelas, apalagi yang ngaku nama pak SUDJARWO TEDJO ini, tak jelas kulihat, malah mau ngajari ornag pulak lagi katanya dia…
menurutku kalo memang ini PAK SUJARWO TEDJO yang beneran, pasti ga kan seperti ini pola pikir dan comment2 nya, malah merusak image orang kuliat ini, mungkin kalo pak jarwo yang asli ga kan begini, dan baiknyalah jangan pake nama itu….
kasihan pemilik nama itu…

salam

24 02 2010
jephman

@ Sujarwo

Sampeyan itu selalu mengambil ayat yg tidak ada relevannya dgn keadaan Indonesia ini. Apa umat Islam rupanya dalam keadaan berperang dgn suatu musuh di Indonesia ini… ?? Ajaran Kafir itu adalah ajaran ttg perbedaan yg lain dgn akidah dan keyakinan dari kaum Muslimin dimanapun berada.

>> wah jangan ngomong ke saya pak. ngomong ke Alquran Anda yg mengajarkan saudara2 mukmin anda untuk memerangi musuh Allah dan menegakkan syariat Islam dimanapun muslim berada

24 02 2010
lovepassword

Kumat lagi…:) Hi Hi Hi. Jangan-jangan kamu punya dendam lama iya ?

Salam Mister

25 02 2010
SAUT BOANGMANALU

Blog yang informatif. Bagus dan bermanfaat untuk dibaca. Kunjungi juga Semua Tentang Pakpak di GETA_PAKPAK.COM

http://boeangsaoet.wordpress.com

26 02 2010
GABENAMORA

ITU BARU SATU GEREJA, mereka sudah ketakutan di kistenisasi…..padahal kita tidak “bermaksud”……….RUMAH KITA dikelilingi ama rumah ibadah mereka, NGGAK TAKUT…tuh!!??…….utk merubah IMAN KITA. BARU DENGAR SATU LAGU PUJIAN mereka langsung gemetar, padahal begitu LEMAH LEMBUT DAN MENYEJUKKAN HATI, sudah buat mereka KETAKUTAN…..padahal mereka pake TOA dan begitu kerasanya ampe insting pendengaran si BLACKY my dog terganggu, jadi bingung karena memanggil roh jahat utk bangkit…ihhh………….itu 5 kali sehari pula….belum lagi intonasinyanya yang nggak teratur………PARAHNYA LAGI nggak tau artinya bro….yg tau si BLAcky aja…tuh……..sampe meraung-raung…….kacien deh…..

27 02 2010
mr. sectiocadaveris

kasihan ya…si blekinya..wkwkw

27 02 2010
Sujarwo Tedjo

@ Jephman
wah jangan ngomong ke saya pak. ngomong ke Alquran Anda yg mengajarkan saudara2 mukmin anda untuk memerangi musuh Allah dan menegakkan syariat Islam dimanapun muslim berada

>> Para pembaca -yang semoga dirahmati oleh Allah- kita harus mengetahui lebih dulu bahwa orang kafir dlm pandangan Muslimin itu ada empat macam:

1. Kafir mu’ahid yaitu orang kafir yang tinggal di negeri mereka sendiri dan di antara mereka dan kaum muslimin memiliki perjanjian.
2. Kafir dzimmi yaitu orang kafir yang tinggal di negeri kaum muslimin dan sebagai gantinya mereka mengeluarkan jizyah (semacam upeti) sebagai kompensasi perlindungan kaum muslimin terhadap mereka.
3. Kafir musta’man yaitu orang kafir masuk ke negeri kaum muslimin dan diberi jaminan keamanan oleh penguasa muslim atau dari salah seorang muslim.
4. Kafir harbi yaitu orang kafir selain tiga jenis di atas. Kaum muslimin disyari’atkan untuk memerangi orang kafir semacam ini sesuai dengan kemampuan mereka.

Itu tulisan di Alquran, lha sampeyan mengapa menyamaratakan semua kafir., wes ndak ngertos opo bloon baneh ni anak . Jadi harap anda ketahui sebelum wes ngomong bejituh.

27 02 2010
lovepassword

Yang juga perlu kamu pelajari adalah kata kafir juga terdapat dengan sukses di Alkitab :) :D

1 03 2010
jephman

Wah agk enakya jadi kafir di dunia muslim, ada pembagian kasta dan kelas dan kalau melawan halal deh leher kita untuk ditebas.

Pak Jarwo, apa kalau sudah mengerti kasta-kasta kafir yg dijelaskan bapak, keadaannya jadi lebih baik? :P

2 03 2010
Naraja

Ralat dikit….

Gereja ditutup…mengapa ya? (Jujur saja sakit kepala memikirkannya.) Dipikir-pikir apa kita harus balas membakar masjid yang di Balige, Siborong-borong, Tarutung, Sidikkalang,…dll? Kenapa pemerintah tidak bertindak???Kenapa kita tidak ada sikap “spontan” membalas sebagaimana perilaku para pembakar itu..? Apa karena kita “diutus ke tengah-tengah serigala”?
Tidak mudah solusinya…!

Horas.

31 08 2010
-me-

Kutip “apa ada yg nuduh islamisasi kalau masjidnya ada 10 di satu RT?”

Hehehe… sepuluh di satu RT, kalau mayoritas penduduk RT tersebut muslim, ya nggak bisa dibilang islamisasi dong :) Apanya lagi yang mau diislamkan?

31 08 2010
-me-

Kamu sih enggak. Tapi di Hamburg, Jerman baru2 ini iya :)
Sama lah…. dimana2 hal seperti ini terjadi. Bukan cuma Kristen yang jadi korban :)

31 08 2010
-me-

Ajaran Kristen di Kroasia juga sama kan dengan ajaran Kristen di Indonesia? Tetapi kenapa di Kroasia ada pembantaian etnis ya?

Poinnya: fenomena seperti ini terjadi dimana2. Di sini baru tutup gereja, di Kroasia pembersihan etnis. Bukan karena ajaran yang satu lebih baik daripada yang lain.

Dan FYI keputusan “menghalalkan darah musuh” itu sifatnya term & condition applied :) Bukan terberi kapan dan dimana saja seperti Anda implikasikan

31 08 2010
-me-

Baca surat Al Maidah sebelum nuduh :) Dalam Al Quran, Kristen dan Yahudi itu termasuk AHLI KITAB, bukan kafir :) Interpretasi sebagian orang saja bahwa Kristen itu kafir :)

31 08 2010
-me-

Kutip “Ini berbeda dengan ajaran islam yg anda sendiri sering kumandangkan disini, bahwa darah kafir halal kalau berperang, kafir itu tidak pantas jadi teman muslim, nyawa ganti nyawa dll, dlsb.”

Pak Jephman,
Anda belajar Islam darimana ya, hingga mencapai kesimpulan ini? Apakah dengan benar2 membaca Al Quran dan Tafsirnya, setidaknya dengan ijtihad (menggunakan akal sehat dalam memahami ayat), atau cuma dengar kata2 orang yang bahkan mungkin bukan Islam?

Yang Anda harus tahu, ayat2 dalam Al Quran itu terbagi 2 macam: muhkamat (“as is”, terang maknanya) dan mutasyabihat (metafora, tidak terang maknanya). Ayat2 mutasyabihat itu memerlukan tafsir, dan tafsir itu didapatkan dari berbagai sumber seperti hadis/ijtihad/ijma ulama. Ijtihad sendiri harus mengacu pada konteks dan sejarah turunnya ayat itu. Sebab, jika tidak menggunakan tafsir, secara HARAFIAH akan mudah disalahartikan.

Apa yang Anda gembar-gemborkan itu setahu saya adalah sesuatu yang bersifat mutasyabihat. Sesuatu yang harus dimaknai dengan terms & condition applied. Jadi BUKAN anjuran harafiah (APALAGI dogmatis) :)

3 09 2010
jephman

Masalahnya adalah ketidakadilan pendirian rumah ibadah. Apakah ke10 masjid itu diharuskan meminta tanda tangan jika berada dilingkungan mayoritas non muslim?

3 09 2010
jephman

Setelah peristiwa 11 sept atau daridulu?

3 09 2010
jephman

Karena apa yg terjadi di kroasia bukanlah ajaran kristen.
Beda dgn term & condition applied yg intinya islam memang membolehkan kekerasan

3 09 2010
jephman

Disini anda berkelit dgn tafsiran
Di komentar lain anda membenarkan islam mengajarkan kekerasan dgn term & condition applied

Bandingkan dgn ajaran ini: “Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yg menganiaya kamu”

4 09 2010
Fitri

Dasar goblok loe’! Mana ada daerah satu RT isinya masjid sampai 10. Di mana – mana kalau membangun tempat ibadah perlu mengurus IMB! Goblok kok dipelihara!

12 09 2010
honing

salam cinta untuk indonesia………..
mari kita kembali membaca dan merenungkan nilai2 yg ada dalam pancasial.
aq cuman mw bilang : aq seorang kristiani tp jika aq melihat saudara2 muslim di sakiti maka aq pun tersakiti, begitu juga dengan aq seorang muslim jika aq melihat saudara2 ku orang kristiani tersakiti maka aq pun merasa di sakiti….saya pernah membaca tulisan semacam ini, klo tdk salah dari sebuah buku. jadi intix mari kita renungkan nilai2 yg ada dalam pancasila.
saya hanya bisa berkata, indonesia ku maka indonesia mu juga…
merdeka ku sama saja dengan kemerdekaanmu… maka marilah kita saling menghargai dan saling menghormati.

22 11 2010
peace

pake darah itu halal lagi…klo darah kafir halal…berarti darahmu haram donk…..pantas..!
@jepboha dii tulang,,,ale jolma na terpelajardo hubacca inangi…ale basa sera nasosikkola maghatai…molo naterpelajar songoni..boha naso terpelajar ate?!

6 03 2011
ibet

ini adalah penggenapan firman Tuhan, gereja semakin diitindas, orang kristen semakin dianiaya, maka Kuasa Tuhan semakin nyata.. Berbahagialah kamu oleh karena nama Tuhan YEsus kamu dianiaya, karena uapahmu besar disurga, sabar dalam kesesakan, bersukacita dalam masalah karena ada tangan Tuhan yg selalu menolong saudara2ku di bekasi.. Kekuatan dari Tuhan selalu menyertai kamu skalian amin..

31 12 2011
sindia

aku tidak resah dengan transmigrasi sebagai proses ilamisasi,karena mereka adalah ciptaan Tuhan

31 12 2011
sindia

Mantap kali bang, Horas Dayak

31 12 2011
sindia

karena para radikal anda takut ama panglima burung wkwkwkwk

31 12 2011
sindia

terima kasih Tuhan karena Engkau memberkati orang2 Yahudi,sehingga mereka genius dan dapat menciptakan semua yang ada di bumi dan teknologi cyber ini,diberkatilah terus Yahudi jadilah kami terus si Pembeli ciptaan itu Amin

31 12 2011
sindia

Fitri…checkin lagi yoo

31 12 2011
sindia

terima kasih Tuhan karena Engkau memberkati orang2 Yahudi,sehingga mereka genius dan dapat menciptakan semua yang ada di bumi dan teknologi cyber ini,diberkatilah terus Yahudi jadilah kami terus si Pembeli ciptaan itu Amin

14 02 2012
MB

Kalian semua ini sudah seperti Tuhan, menentukan mana yang benar dan salah, kita tidak pernah tahu dengan apa yang kita yakini apakah Tuhan memang menciptakan agama atau tidak, karena berdasarkan sejarah kepercayaan yang ada di dunia, yang ada hanya kepercayaan Monoteisme, bukan Yahudi, Kristen, ataupun Islam. Bicara mengenai kitab suci, apa kalian yakin bahwa itu benar-benar suara Tuhan dan langsung turun dalam bentuk tulisan? Yang saya tahu (mohon maaf kalau sok tahu) hanya sepuluh hukum perintah Allah yang benar-benar diturunkan dalam bentuk tulisan, dan itupun berdasarkan catatan yang dituliskan manusia yang diyakini sebagai kitab suci. Kita Indonesia, bukan Eropa ataupun Arab. Persetanlah dengan segala kepentingan mereka. Marilah kembali kepada slogan Bhineka Tunggal Ika.

17 02 2012
Iman

Kalau saja yesus masih ada di bumi, pemilik blog ini,pasti sudah di gamparin pipi kiri pipi kanan.

18 02 2012
MB

@ Sujarwo: Wah bung kayaknya Anda harus lebih banyak baca sejarah perjalanan bangsa ini, karena biar jangan jadi boomerang buat Anda, bukan maksud untuk menjudge, semua ajaran yang masuk ke Indonesia baik muslim maupun kristen menggunakan cara-cara kekerasan, yaitu, penjajahan. Sejarah bangsa Indonesia selama ini dibelokkan jadi kalau mau menjadi negara muslim silahkan saja, nanti semua daerah yang mayoritasnya non muslim, tinggal meminta referendrum. Biar misi Abda menegakkan Islam tercapai!

14 06 2012
chris

2000 didalam Alkitab sdh dinyatakan bahwa pengikut Kristus akan dikucilkan dan dianiaya. Krn itu adanya penutupan Gereja dan larangan beribadah dari berbagai pihak, sebenarnya mereka sedang bekerja utk menggenapi Firman dan membenarkan apa yang tertulis dalam Bible. Krn itu setiap pengikut Tuhan Yesus harus bersuka cita krn kebenaran Firman Nya sedang digenapi. Krn itu sdh saatnya lebih dekat dengan Tuhan dan melakukan kehendak Nya, salah satu caranya adalah mendoakan mereka yg menutup gereja. GBU

18 01 2013
M.Fadhil

Udh gusur aja gereja tuuh masak nyembah org mati disalib. Ayo umat muslim!!

16 06 2013
Antiribut

Sampai kapanpun tidak akan mendapat titik temu, karena semua orang hanya mau memahami kitab yang diyakini saja.

lihat: http://hubungantersembunyi.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 43 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: