Pikul Salib

25 11 2008

pikulsalib


Aksi

Information

20 responses

25 11 2008
exaudi

Bah, banyak kali salibnya yang mau dipikul. Memanglah semua kita punya salib masing-masing dalam hidup ini. Tapi, janganlah digergaji di tengah jalan. Tak selamat pula nanti.

Oh, ya. Barusan aku menemukan situs baru di http://www.tanobato.wordpress.com (tetanggaan ini). Mengakunya warga HKBP. Ada kartunnya juga, berwarna lagi. Sangat menarik. Kali ini (baru satu, sih …) tentang HKBP dalam menyikapi pencalegan. Selain menghibur, juga bikin cerdas.

25 11 2008
Emanuel Setio Dewo

Yah… gara-gara digergaji salibnya jadi kurang panjang…

25 11 2008
Pandulo

Ima tehe….pas mai tu au…..(koreksi diri sendiri aku jadinya), mauliate laekku…..

25 11 2008
~alof

sangat menarik untuk “mem-batak-kan” renungan ini, meski gagasan utamanya sangat mirip dengan animasi yang terdapat di http://donghaeng.net/english/flash/flash17.htm

selamat berkarya.

26 11 2008
jephman

Bah…Ada selebritis blog!!!
EMANUEL SETIO DEWO hadir disini! :D

Sering-sering mampir kawan!
Bangga ada orang macam kau! Hehehehe :D

Onward Christian Soldiers!

26 11 2008
boru ni raja

setujuuu!!
aku juga bangga sama bang emanuel setio dewo!
aku sering ngikutin blog nya, tp jarang post comment…ehehehe…
gpp lah ya…

@ ito jephman
mauliate sdh mengingatkan aku utk tidak memotong salibku.
horas!

27 11 2008
mulut

welgedewelbeh

Kalo yang digergaji lengannya, bagaimana mungkin panjangnya bisa berkurang ???

27 11 2008
Antoni Pasaribu

keren kreativitasnya:-)

Salam Kenal
GBU

ANTONI PASARIBU
http://www.solfegio.wordpress.com

27 11 2008
Toni Silalahi

Thank’s buat bang Jephman.

Satu otokritik buat kita untuk konsistensi kekristenan kita ditengah zaman yang makin gila.

28 11 2008
bonar

mantab kartunnnya lae…
ditengah krisin keimanan seperti sekarang ini kartun-kartun macam inilah yang perlu untuk memfasilitasi….
maju terus…!!

salam,

bonar

http://sihotang407.wordpress.com

28 11 2008
HeLL-dA

Mantap…
Bener banget, terkadang orang ingin praktis dan instannya saja utk mempersingkat waktu dan beban, oleh karena itu, singkat jugalah jembatannya utk kehidupan yg berbahagia..
:wink:

29 11 2008
Gabriel Usmanij-Simanjuntak

Nice inspiration bro…..
Jangan mengurangi salib yang kita panggul, karena kuk yang dipasangNya akan berakhir dengan manis dan penuh kebahagiaan….
JLU….GBU

1 12 2008
Parlobutala

@ mulut,
Digergaji manapun maksudnya bukan ukuran fisiknya, tapi hakikatnya.
Kalao cuma fisiknya, ya bikin aja salib dari styrofoam, dijamin ringan…

2 12 2008
depz

nice post
HORAS

2 12 2008
noschy parbiar

@ mulut

Salib terdiri dari dua balok kayu yang disilangkan. ukuran yang vertikal lebih panjang dari horizontal, penempatan balok horizontal terhadap vertikal mengikuti ukuran tubuh manusia yang sedang merentangkan tangan.
Lengan salib adalah suatu simbol hubungan antar manusia, yang bila dipotong sama artinya dengan memperpendek hubungan antar manusia (contoh : membenci sesama, menghakimi dll).
Biasanya kalau seseorang sudah membenci sesamanya secara otomatis dia juga membenci pencipta-Nya.
Gambar diatas adalah langkah pertama yang dilakukan oleh pembenci sesamanya dan secara otomatis dia juga akan melakukan pemotongan terhadap leher salib yang artinya juga memperpendek hubungannya dengan
penciptaNya (contoh : Tidak melakukan ibadah dengan benar, menganggap kepercayaan yang dianutnya adalah yang paling benar, tidak mengakui kepercayaan orang lain, dll).

3 12 2008
lohot simanjuntak

@mulut
salib adalah simbol dari sepuluh hukum taurat yang diberikan ALLAH kepada nabi musa;salib terdiri dari dua buah balok,balok pertama yang berdiri tegak(vertikal)adalah simbol hukumtaurat pertama sampai yang ke empat,yang intinya kasihilah TUHAN ALLAH MU dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu,balok ke dua(horizontal) adalah simbol hukum taurat ke lima sampai dengan kesepuluh,yang intinya kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri,hukum taurat ini lah yang digenapi KRISTUS YESUS,dan setiap umat manusia haruslah memikul salib nya masing masing, (semoga bermanfaat)
thanks a lot mr jeph

3 12 2008
Arthworks

Bah…baru tau aku! Ternyata ada juga halak hita yang doyan ngartun. Horaslah lae! Trus berani pula memperlihatkan salib..mantaplah lae! Senang kali aku.

15 12 2008
pandoit

memang hebat do jaman canggih on bah, pintor habotoan do sian dapot ide mambaen pikul salib i. Nga hubereng kartun animasi ni si alof i, memang dos do, alai dibaen ibana versi batak, salana dang dipaboa ibana sumberna, gabe pelajaran ma dihita on asa menghargai karya cipta orang lain. Horas ma

30 09 2011
Ong Regi

i’am suka, sama gambar tsb(tautan karton), nih and LJ(the Passion of the Christ)be blessed ..grace, “A” …MIN”!”

2 03 2012
dody simanjuntak

Kren bgt animasinya,aku jadi merasa terberkati…Gbu :)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 44 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: